FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

special buat temen2 kristen

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Tue Jun 19, 2012 1:07 pm

Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

menurut saya telah terjadi manipulasi sejarah dalam kej 21:33, masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!


apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Tue Jun 19, 2012 1:15 pm

@hamba tuhan wrote:Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

menurut saya telah terjadi manipulasi sejarah dalam kej 21:33, masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!
pak

masak kesimpulan dengan azas - Jangan-jangan - ?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Tue Jun 19, 2012 1:17 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

menurut saya telah terjadi manipulasi sejarah (baca:kesimpulan by:wolfie) dalam kej 21:33, masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!
pak

masak kesimpulan dengan azas - Jangan-jangan - ?

krn belum jelas makanya dipakai azas jangan2.... kalo dah jelas ya ngapain dipake jangan2 temen???

apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Tue Jun 19, 2012 1:18 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

menurut saya telah terjadi manipulasi sejarah (baca:kesimpulan by:wolfie) dalam kej 21:33, masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!
pak

masak kesimpulan dengan azas - Jangan-jangan - ?

krn belum jelas makanya dipakai azas jangan2.... kalo dah jelas ya ngapain dipake jangan2 temen???

apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....
jelas yg saya garis merahi merupakan kesimpulan bapak
Yang apik sedikit, agar tidak terjadi fitnah sebelum semua dibuktikan

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Tue Jun 19, 2012 1:25 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

menurut saya telah terjadi manipulasi sejarah (baca:kesimpulan by:wolfie) dalam kej 21:33, masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!
pak

masak kesimpulan dengan azas - Jangan-jangan - ?

krn belum jelas makanya dipakai azas jangan2.... kalo dah jelas ya ngapain dipake jangan2 temen???

apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....
jelas yg saya garis merahi merupakan kesimpulan bapak
Yang apik sedikit, agar tidak terjadi fitnah sebelum semua dibuktikan


ya ampun temen.... gak ngerti maksudnya ya???? menurut saya..... apa seh maksud menurut saya????.... kayaknya pengalihan lg neh.... ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Thu Jun 21, 2012 9:30 am

masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!

saya ingin tau, analisa anda tentang ayat yg anda bawa untuk menuduh Abraham memakai pohon untuk menyembah Tuhan

semoga bukan dengan analisa "jangan2"..

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Sat Jun 30, 2012 1:53 pm

@wolfie wrote:
masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!

saya ingin tau, analisa anda tentang ayat yg anda bawa untuk menuduh Abraham memakai pohon untuk menyembah Tuhan

semoga bukan dengan analisa "jangan2"..

hallo?
ada yg bisa jelaskan?



avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 1:57 pm

@wolfie wrote:
@wolfie wrote:
masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!

saya ingin tau, analisa anda tentang ayat yg anda bawa untuk menuduh Abraham memakai pohon untuk menyembah Tuhan

semoga bukan dengan analisa "jangan2"..

hallo?
ada yg bisa jelaskan?




saya jelaskan deh maksudnya drpd muter2 dgn mslah yg lain....
Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan???

apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....


:masa sih
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Sat Jun 30, 2012 2:13 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@wolfie wrote:
masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!

saya ingin tau, analisa anda tentang ayat yg anda bawa untuk menuduh Abraham memakai pohon untuk menyembah Tuhan

semoga bukan dengan analisa "jangan2"..

hallo?
ada yg bisa jelaskan?




saya jelaskan deh maksudnya drpd muter2 dgn mslah yg lain....
[color=black]Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan???




oh, benar saja..
ternyata cuman analisa "jangan-jangan"
ditanya dengan analisa apa kok bisa nuduh, malah terkewer2..
hmm..muslim..muslim...


lol

sebagai sarana, apa betul POHON dilarang sebagai pelengkap kenyaman misalnya, agar terlindung dr hujan atau panas matahari untuk menyembah Tuhan?

menurut saya cukup konyol dan tidak lucu, bila ada seorang manusia, mempertanyakan padahal hanya sebagai sarana:
Masak peci dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak Jubah dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak celana dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak sendal dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak microphone dipakai untuk menyembah Tuhan?

ketawa guling
maaf saya tertawa, padahal saya jarang tertawa


apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....

:masa sih
saya mau tau dulu.
lol
ini pertanyaan atau sekedar sindiran?
kl saya sudah tau dan jelas, baru nanti saya respon
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 2:17 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@wolfie wrote:
masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!

saya ingin tau, analisa anda tentang ayat yg anda bawa untuk menuduh Abraham memakai pohon untuk menyembah Tuhan

semoga bukan dengan analisa "jangan2"..

hallo?
ada yg bisa jelaskan?




saya jelaskan deh maksudnya drpd muter2 dgn mslah yg lain....
[color=black]Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan???




oh, benar saja..
ternyata cuman analisa "jangan-jangan"
ditanya dengan analisa apa kok bisa nuduh, malah terkewer2..
hmm..muslim..muslim...


lol

sebagai sarana, apa betul POHON dilarang sebagai pelengkap kenyaman misalnya, agar terlindung dr hujan atau panas matahari untuk menyembah Tuhan?

menurut saya cukup konyol dan tidak lucu, bila ada seorang manusia, mempertanyakan padahal hanya sebagai sarana:
Masak peci dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak Jubah dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak celana dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak sendal dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak microphone dipakai untuk menyembah Tuhan?

ketawa guling
maaf saya tertawa, padahal saya jarang tertawa


apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....

:masa sih
saya mau tau dulu.
lol
ini pertanyaan atau sekedar sindiran?
kl saya sudah tau dan jelas, baru nanti saya respon
maaf temen... saya minta penjelasan bukan minta pertanyaan..... yadah!!! pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Sat Jun 30, 2012 2:32 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@wolfie wrote:

saya ingin tau, analisa anda tentang ayat yg anda bawa untuk menuduh Abraham memakai pohon untuk menyembah Tuhan

semoga bukan dengan analisa "jangan2"..

hallo?
ada yg bisa jelaskan?




saya jelaskan deh maksudnya drpd muter2 dgn mslah yg lain....
[color=black]Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan???




oh, benar saja..
ternyata cuman analisa "jangan-jangan"
ditanya dengan analisa apa kok bisa nuduh, malah terkewer2..
hmm..muslim..muslim...


lol

sebagai sarana, apa betul POHON dilarang sebagai pelengkap kenyaman misalnya, agar terlindung dr hujan atau panas matahari untuk menyembah Tuhan?

menurut saya cukup konyol dan tidak lucu, bila ada seorang manusia, mempertanyakan padahal hanya sebagai sarana:
Masak peci dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak Jubah dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak celana dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak sendal dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak microphone dipakai untuk menyembah Tuhan?

ketawa guling
maaf saya tertawa, padahal saya jarang tertawa


apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....

:masa sih
saya mau tau dulu.
lol
ini pertanyaan atau sekedar sindiran?
kl saya sudah tau dan jelas, baru nanti saya respon
maaf temen... saya minta penjelasan bukan minta pertanyaan.....
oh jadi kalimat ini:
apakah abraham penganut animisme????
saya simpulkan bahwa ini adalah pertanyaan atau sindiran itu salah?

ok lah, di sekolah SD saya dulu, untuk tanda tanya ( ?) tidak diajarkan selain kedua makna yg saya tanyakan.
Karena mungkin bangku sekolah kita beda, saya malas untuk berdebat masalah dasar seperti ini.
lol
KOnyol Pak..

yadah!!! pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

apa lagi ini maksudnya?
ngga ngerti saya dengan muslim kayak gini
bingung

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 2:35 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
hallo?
ada yg bisa jelaskan?




saya jelaskan deh maksudnya drpd muter2 dgn mslah yg lain....
[color=black]Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan???




oh, benar saja..
ternyata cuman analisa "jangan-jangan"
ditanya dengan analisa apa kok bisa nuduh, malah terkewer2..
hmm..muslim..muslim...


lol

sebagai sarana, apa betul POHON dilarang sebagai pelengkap kenyaman misalnya, agar terlindung dr hujan atau panas matahari untuk menyembah Tuhan?

menurut saya cukup konyol dan tidak lucu, bila ada seorang manusia, mempertanyakan padahal hanya sebagai sarana:
Masak peci dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak Jubah dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak celana dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak sendal dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak microphone dipakai untuk menyembah Tuhan?

ketawa guling
maaf saya tertawa, padahal saya jarang tertawa


apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....

:masa sih
saya mau tau dulu.
lol
ini pertanyaan atau sekedar sindiran?
kl saya sudah tau dan jelas, baru nanti saya respon
maaf temen... saya minta penjelasan bukan minta pertanyaan.....
oh jadi kalimat ini:
apakah abraham penganut animisme????
saya simpulkan bahwa ini adalah pertanyaan atau sindiran itu salah?

ok lah, di sekolah SD saya dulu, untuk tanda tanya ( ?) tidak diajarkan selain kedua makna yg saya tanyakan.
Karena mungkin bangku sekolah kita beda, saya malas untuk berdebat masalah dasar seperti ini.
lol
KOnyol Pak..

yadah!!! pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

apa lagi ini maksudnya?
ngga ngerti saya dengan muslim kayak gini
bingung


saya respon yg penting2 aja ya,,, supaya jgn melebar...

wolfie : pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

HT : wajar dong saya pertanyaan temen... krn ular=iblis, ular jg banyak ada dimana2 gak hanya disemenanjung sinai aja....

avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Sat Jun 30, 2012 2:37 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:

saya jelaskan deh maksudnya drpd muter2 dgn mslah yg lain....
[color=black]Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan???




oh, benar saja..
ternyata cuman analisa "jangan-jangan"
ditanya dengan analisa apa kok bisa nuduh, malah terkewer2..
hmm..muslim..muslim...


lol

sebagai sarana, apa betul POHON dilarang sebagai pelengkap kenyaman misalnya, agar terlindung dr hujan atau panas matahari untuk menyembah Tuhan?

menurut saya cukup konyol dan tidak lucu, bila ada seorang manusia, mempertanyakan padahal hanya sebagai sarana:
Masak peci dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak Jubah dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak celana dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak sendal dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak microphone dipakai untuk menyembah Tuhan?

ketawa guling
maaf saya tertawa, padahal saya jarang tertawa


apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....

:masa sih
saya mau tau dulu.
lol
ini pertanyaan atau sekedar sindiran?
kl saya sudah tau dan jelas, baru nanti saya respon
maaf temen... saya minta penjelasan bukan minta pertanyaan.....
oh jadi kalimat ini:
apakah abraham penganut animisme????
saya simpulkan bahwa ini adalah pertanyaan atau sindiran itu salah?

ok lah, di sekolah SD saya dulu, untuk tanda tanya ( ?) tidak diajarkan selain kedua makna yg saya tanyakan.
Karena mungkin bangku sekolah kita beda, saya malas untuk berdebat masalah dasar seperti ini.
lol
KOnyol Pak..

yadah!!! pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

apa lagi ini maksudnya?
ngga ngerti saya dengan muslim kayak gini
bingung


saya respon yg penting2 aja ya,,, supaya jgn melebar...

wolfie : pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

HT : wajar dong saya pertanyaan temen... krn ular=iblis, ular jg banyak ada dimana2 gak hanya disemenanjung sinai aja....

ok lah..
wajar..

trus................?


kok gitu doang?
jd apa yg special seperti judul thread ini?

ketawa guling
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 2:41 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:




oh, benar saja..
ternyata cuman analisa "jangan-jangan"
ditanya dengan analisa apa kok bisa nuduh, malah terkewer2..
hmm..muslim..muslim...


lol

sebagai sarana, apa betul POHON dilarang sebagai pelengkap kenyaman misalnya, agar terlindung dr hujan atau panas matahari untuk menyembah Tuhan?

menurut saya cukup konyol dan tidak lucu, bila ada seorang manusia, mempertanyakan padahal hanya sebagai sarana:
Masak peci dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak Jubah dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak celana dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak sendal dipakai untuk menyembah Tuhan?
Masak microphone dipakai untuk menyembah Tuhan?

ketawa guling
maaf saya tertawa, padahal saya jarang tertawa


saya mau tau dulu.
lol
ini pertanyaan atau sekedar sindiran?
kl saya sudah tau dan jelas, baru nanti saya respon
maaf temen... saya minta penjelasan bukan minta pertanyaan.....
oh jadi kalimat ini:
apakah abraham penganut animisme????
saya simpulkan bahwa ini adalah pertanyaan atau sindiran itu salah?

ok lah, di sekolah SD saya dulu, untuk tanda tanya ( ?) tidak diajarkan selain kedua makna yg saya tanyakan.
Karena mungkin bangku sekolah kita beda, saya malas untuk berdebat masalah dasar seperti ini.
lol
KOnyol Pak..

yadah!!! pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

apa lagi ini maksudnya?
ngga ngerti saya dengan muslim kayak gini
bingung


saya respon yg penting2 aja ya,,, supaya jgn melebar...

wolfie : pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

HT : wajar dong saya pertanyaan temen... krn ular=iblis, ular jg banyak ada dimana2 gak hanya disemenanjung sinai aja....

ok lah..
wajar..

trus................?


kok gitu doang?
jd apa yg special seperti judul thread ini?

ketawa guling

nah... makanya saya mau penjelasan anda apa pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Sat Jun 30, 2012 2:44 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
maaf temen... saya minta penjelasan bukan minta pertanyaan.....
oh jadi kalimat ini:
apakah abraham penganut animisme????
saya simpulkan bahwa ini adalah pertanyaan atau sindiran itu salah?

ok lah, di sekolah SD saya dulu, untuk tanda tanya ( ?) tidak diajarkan selain kedua makna yg saya tanyakan.
Karena mungkin bangku sekolah kita beda, saya malas untuk berdebat masalah dasar seperti ini.
lol
KOnyol Pak..

yadah!!! pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

apa lagi ini maksudnya?
ngga ngerti saya dengan muslim kayak gini
bingung


saya respon yg penting2 aja ya,,, supaya jgn melebar...

wolfie : pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

HT : wajar dong saya pertanyaan temen... krn ular=iblis, ular jg banyak ada dimana2 gak hanya disemenanjung sinai aja....

ok lah..
wajar..

trus................?


kok gitu doang?
jd apa yg special seperti judul thread ini?

ketawa guling

nah... makanya saya mau penjelasan anda apa pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
sulit menangkap post lawan diskusi rupanya

ok..HARFIAH

lalu apa yg special?
lama amat specialnya gk keluar2...
lol
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 2:49 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
oh jadi kalimat ini:

saya simpulkan bahwa ini adalah pertanyaan atau sindiran itu salah?

ok lah, di sekolah SD saya dulu, untuk tanda tanya ( ?) tidak diajarkan selain kedua makna yg saya tanyakan.
Karena mungkin bangku sekolah kita beda, saya malas untuk berdebat masalah dasar seperti ini.
lol
KOnyol Pak..

pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

apa lagi ini maksudnya?
ngga ngerti saya dengan muslim kayak gini
bingung


saya respon yg penting2 aja ya,,, supaya jgn melebar...

wolfie : pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

HT : wajar dong saya pertanyaan temen... krn ular=iblis, ular jg banyak ada dimana2 gak hanya disemenanjung sinai aja....

ok lah..
wajar..

trus................?


kok gitu doang?
jd apa yg special seperti judul thread ini?

ketawa guling

nah... makanya saya mau penjelasan anda apa pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
sulit menangkap post lawan diskusi rupanya

ok..HARFIAH

lalu apa yg special?
lama amat specialnya gk keluar2...
lol

kalo menurut anda pohon tamariska tsb harfiah, maka menurut saya adalah kiasan.... saya minta sama anda bukti bahwa Abraham telah menanam pohon tamariska di barsyeba sebagai tempat penyembahan bagi Tuhan... monggo


avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Sat Jun 30, 2012 2:56 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:

saya respon yg penting2 aja ya,,, supaya jgn melebar...

wolfie : pohon tamariska ini banyak disemenanjung sinai
kenapa kok jd anda mempertanyakan harfiah atau bukan?

HT : wajar dong saya pertanyaan temen... krn ular=iblis, ular jg banyak ada dimana2 gak hanya disemenanjung sinai aja....

ok lah..
wajar..

trus................?


kok gitu doang?
jd apa yg special seperti judul thread ini?

ketawa guling

nah... makanya saya mau penjelasan anda apa pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
sulit menangkap post lawan diskusi rupanya

ok..HARFIAH

lalu apa yg special?
lama amat specialnya gk keluar2...
lol

kalo menurut anda pohon tamariska tsb harfiah, maka menurut saya adalah kiasan.... saya minta sama anda bukti bahwa Abraham telah menanam pohon tamariska di barsyeba sebagai tempat penyembahan bagi Tuhan... monggo



saya tidak sanggup buktikan.
saya bukan ahli arkeologi, apalagi sampai harus ke barsyeba mencari fosil pohon tamariska yg pernah ditanam Abraham.
ketiwi


kalau menurut anda kiasan, apa penyebab ayat itu kalo pohon tsb Kiasan?
apa makna dr kiasannya?

saya udah gk sabar nunggu yg special..
lol



avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 2:59 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
ok lah..
wajar..

trus................?


kok gitu doang?
jd apa yg special seperti judul thread ini?

ketawa guling

nah... makanya saya mau penjelasan anda apa pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
sulit menangkap post lawan diskusi rupanya

ok..HARFIAH

lalu apa yg special?
lama amat specialnya gk keluar2...
lol

kalo menurut anda pohon tamariska tsb harfiah, maka menurut saya adalah kiasan.... saya minta sama anda bukti bahwa Abraham telah menanam pohon tamariska di barsyeba sebagai tempat penyembahan bagi Tuhan... monggo



saya tidak sanggup buktikan.
saya bukan ahli arkeologi, apalagi sampai harus ke barsyeba mencari fosil pohon tamariska yg pernah ditanam Abraham.
ketiwi


kalau menurut anda kiasan, apa penyebab ayat itu kalo pohon tsb Kiasan?
apa makna dr kiasannya?

saya udah gk sabar nunggu yg special..
lol




makanya coba baca aja deh dalam alkitab anda sendiri.. adakah org2 suci menanam pohon untuk penyembahan terhadap Tuhan???? kayaknya gada deh... kalo menurut saya mah pohon tamariska ini sebuah bangunan yg kokoh.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Sat Jun 30, 2012 3:12 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:

nah... makanya saya mau penjelasan anda apa pohon tamariska ini menurut anda harfiah atau kiasan kayak ular = iblis??? monggo penjelasannya.....
sulit menangkap post lawan diskusi rupanya

ok..HARFIAH

lalu apa yg special?
lama amat specialnya gk keluar2...
lol

kalo menurut anda pohon tamariska tsb harfiah, maka menurut saya adalah kiasan.... saya minta sama anda bukti bahwa Abraham telah menanam pohon tamariska di barsyeba sebagai tempat penyembahan bagi Tuhan... monggo



saya tidak sanggup buktikan.
saya bukan ahli arkeologi, apalagi sampai harus ke barsyeba mencari fosil pohon tamariska yg pernah ditanam Abraham.
ketiwi


kalau menurut anda kiasan, apa penyebab ayat itu kalo pohon tsb Kiasan?
apa makna dr kiasannya?

saya udah gk sabar nunggu yg special..
lol




makanya coba baca aja deh dalam alkitab anda sendiri.. adakah org2 suci menanam pohon untuk penyembahan terhadap Tuhan???? kayaknya gada deh...
sudah sering baca

justru lucu..
Kok dipermasalahkan Pohonnya?
kenapa tidak sebagai konteks sarananya dalam wujud benda?
coba anda permasalahan celana dalam sebagai sarana ibadah, suruh semua tanpa celana dalam kalau ibadah, krn nabi2 terdahulu / orang2 suci tidak pernah melakukannya?
apakah itu special?

ketawa guling

membangun bangunan sebagai sarana penyembahan
menanam pohon sebagai sarana penyembahan
bekerja sebagai sarana penyembahan
memakai baju sopan sebagai sarana penyembahan (gk telanjang)
memakai Mic pengeras suara sebagai sarana penyembahan

lalu menanam pohon sebagai sarana penyembahan, apa ukurannya sampai anda anggap salah?
tidak diajarkan Nabi2 terdahulu?
begitu?


kalo menurut saya mah pohon tamariska ini sebuah bangunan yg kokoh.....
iya.
kan saya tanya..kenapa anda anggap begitu?

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 3:21 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
sulit menangkap post lawan diskusi rupanya

ok..HARFIAH

lalu apa yg special?
lama amat specialnya gk keluar2...
lol

kalo menurut anda pohon tamariska tsb harfiah, maka menurut saya adalah kiasan.... saya minta sama anda bukti bahwa Abraham telah menanam pohon tamariska di barsyeba sebagai tempat penyembahan bagi Tuhan... monggo



saya tidak sanggup buktikan.
saya bukan ahli arkeologi, apalagi sampai harus ke barsyeba mencari fosil pohon tamariska yg pernah ditanam Abraham.
ketiwi


kalau menurut anda kiasan, apa penyebab ayat itu kalo pohon tsb Kiasan?
apa makna dr kiasannya?

saya udah gk sabar nunggu yg special..
lol




makanya coba baca aja deh dalam alkitab anda sendiri.. adakah org2 suci menanam pohon untuk penyembahan terhadap Tuhan???? kayaknya gada deh...
sudah sering baca

justru lucu..
Kok dipermasalahkan Pohonnya?
kenapa tidak sebagai konteks sarananya dalam wujud benda?
coba anda permasalahan celana dalam sebagai sarana ibadah, suruh semua tanpa celana dalam kalau ibadah, krn nabi2 terdahulu / orang2 suci tidak pernah melakukannya?
apakah itu special?

ketawa guling

membangun bangunan sebagai sarana penyembahan
menanam pohon sebagai sarana penyembahan
bekerja sebagai sarana penyembahan
memakai baju sopan sebagai sarana penyembahan (gk telanjang)
memakai Mic pengeras suara sebagai sarana penyembahan

lalu menanam pohon sebagai sarana penyembahan, apa ukurannya sampai anda anggap salah?
tidak diajarkan Nabi2 terdahulu?
begitu?


kalo menurut saya mah pohon tamariska ini sebuah bangunan yg kokoh.....
iya.
kan saya tanya..kenapa anda anggap begitu?


Wolfie : sudah sering baca

justru lucu..
Kok dipermasalahkan Pohonnya?
kenapa tidak sebagai konteks sarananya dalam wujud benda?
coba anda permasalahan celana dalam sebagai sarana ibadah, suruh semua tanpa celana dalam kalau ibadah, krn nabi2 terdahulu / orang2 suci tidak pernah melakukannya?
apakah itu special?


membangun bangunan sebagai sarana penyembahan
menanam pohon sebagai sarana penyembahan
bekerja sebagai sarana penyembahan
memakai baju sopan sebagai sarana penyembahan (gk telanjang)
memakai Mic pengeras suara sebagai sarana penyembahan

lalu menanam pohon sebagai sarana penyembahan, apa ukurannya sampai anda anggap salah?
tidak diajarkan Nabi2 terdahulu?
begitu?
HT : makanya coba anda fahami dl alkitab anda sendiri... bukan asal cuap2 aja temen.... ini bukan membahas sarana2 ibadah temen... baca baik2 ini ya????
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

HT : kalo menurut saya mah pohon tamariska ini sebuah bangunan yg kokoh.....

Wolfie : iya.
kan saya tanya..kenapa anda anggap begitu?

HT : dikarenakan bahasa dalam alkitab tsb banyak menngandung kiasan....

avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 11:14 am

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:

kalo menurut anda pohon tamariska tsb harfiah, maka menurut saya adalah kiasan.... saya minta sama anda bukti bahwa Abraham telah menanam pohon tamariska di barsyeba sebagai tempat penyembahan bagi Tuhan... monggo



saya tidak sanggup buktikan.
saya bukan ahli arkeologi, apalagi sampai harus ke barsyeba mencari fosil pohon tamariska yg pernah ditanam Abraham.
ketiwi


kalau menurut anda kiasan, apa penyebab ayat itu kalo pohon tsb Kiasan?
apa makna dr kiasannya?

saya udah gk sabar nunggu yg special..
lol




makanya coba baca aja deh dalam alkitab anda sendiri.. adakah org2 suci menanam pohon untuk penyembahan terhadap Tuhan???? kayaknya gada deh...
sudah sering baca

justru lucu..
Kok dipermasalahkan Pohonnya?
kenapa tidak sebagai konteks sarananya dalam wujud benda?
coba anda permasalahan celana dalam sebagai sarana ibadah, suruh semua tanpa celana dalam kalau ibadah, krn nabi2 terdahulu / orang2 suci tidak pernah melakukannya?
apakah itu special?

ketawa guling

membangun bangunan sebagai sarana penyembahan
menanam pohon sebagai sarana penyembahan
bekerja sebagai sarana penyembahan
memakai baju sopan sebagai sarana penyembahan (gk telanjang)
memakai Mic pengeras suara sebagai sarana penyembahan

lalu menanam pohon sebagai sarana penyembahan, apa ukurannya sampai anda anggap salah?
tidak diajarkan Nabi2 terdahulu?
begitu?


kalo menurut saya mah pohon tamariska ini sebuah bangunan yg kokoh.....
iya.
kan saya tanya..kenapa anda anggap begitu?


[color=black]Wolfie : sudah sering baca

justru lucu..
Kok dipermasalahkan Pohonnya?
kenapa tidak sebagai konteks sarananya dalam wujud benda?
coba anda permasalahan celana dalam sebagai sarana ibadah, suruh semua tanpa celana dalam kalau ibadah, krn nabi2 terdahulu / orang2 suci tidak pernah melakukannya?
apakah itu special?


membangun bangunan sebagai sarana penyembahan
menanam pohon sebagai sarana penyembahan
bekerja sebagai sarana penyembahan
memakai baju sopan sebagai sarana penyembahan (gk telanjang)
memakai Mic pengeras suara sebagai sarana penyembahan

lalu menanam pohon sebagai sarana penyembahan, apa ukurannya sampai anda anggap salah?
tidak diajarkan Nabi2 terdahulu?
begitu?
HT : makanya coba anda fahami dl alkitab anda sendiri... bukan asal cuap2 aja
coba tunjuk..yg mana yg asal cuap2.
bingung
jgn ngga dijawab yah?

seingat saya, yg analisis hanya dengan ukuran "jangan2" itu anda lho


temen.... ini bukan membahas sarana2 ibadah temen... baca baik2 ini ya????
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

HT : kalo menurut saya mah pohon tamariska ini sebuah bangunan yg kokoh.....
ketawa guling
kan ada yg tulis tuh..
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

kalau bukan membahas tempat ibadah , lalu tempat apa?

jgn pakai Skill analisa "jangan2"..Fitnah lho
ketiwi


Wolfie : iya.
kan saya tanya..kenapa anda anggap begitu?

HT : dikarenakan bahasa dalam alkitab tsb banyak menngandung kiasan....
di depan dengan analisa "jangan2"..
sekarang alasan krn Alkitab banyak mengandung kiasan.

saya tanya, apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

ayoh slim, saya udah mulai bosan nunggu yg Special
:muntah
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Mon Jul 02, 2012 9:11 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:

saya tidak sanggup buktikan.
saya bukan ahli arkeologi, apalagi sampai harus ke barsyeba mencari fosil pohon tamariska yg pernah ditanam Abraham.
ketiwi


kalau menurut anda kiasan, apa penyebab ayat itu kalo pohon tsb Kiasan?
apa makna dr kiasannya?

saya udah gk sabar nunggu yg special..
lol




makanya coba baca aja deh dalam alkitab anda sendiri.. adakah org2 suci menanam pohon untuk penyembahan terhadap Tuhan???? kayaknya gada deh...
sudah sering baca

justru lucu..
Kok dipermasalahkan Pohonnya?
kenapa tidak sebagai konteks sarananya dalam wujud benda?
coba anda permasalahan celana dalam sebagai sarana ibadah, suruh semua tanpa celana dalam kalau ibadah, krn nabi2 terdahulu / orang2 suci tidak pernah melakukannya?
apakah itu special?

ketawa guling

membangun bangunan sebagai sarana penyembahan
menanam pohon sebagai sarana penyembahan
bekerja sebagai sarana penyembahan
memakai baju sopan sebagai sarana penyembahan (gk telanjang)
memakai Mic pengeras suara sebagai sarana penyembahan

lalu menanam pohon sebagai sarana penyembahan, apa ukurannya sampai anda anggap salah?
tidak diajarkan Nabi2 terdahulu?
begitu?


kalo menurut saya mah pohon tamariska ini sebuah bangunan yg kokoh.....
iya.
kan saya tanya..kenapa anda anggap begitu?


[color=black]Wolfie : sudah sering baca

justru lucu..
Kok dipermasalahkan Pohonnya?
kenapa tidak sebagai konteks sarananya dalam wujud benda?
coba anda permasalahan celana dalam sebagai sarana ibadah, suruh semua tanpa celana dalam kalau ibadah, krn nabi2 terdahulu / orang2 suci tidak pernah melakukannya?
apakah itu special?


membangun bangunan sebagai sarana penyembahan
menanam pohon sebagai sarana penyembahan
bekerja sebagai sarana penyembahan
memakai baju sopan sebagai sarana penyembahan (gk telanjang)
memakai Mic pengeras suara sebagai sarana penyembahan

lalu menanam pohon sebagai sarana penyembahan, apa ukurannya sampai anda anggap salah?
tidak diajarkan Nabi2 terdahulu?
begitu?
HT : makanya coba anda fahami dl alkitab anda sendiri... bukan asal cuap2 aja
coba tunjuk..yg mana yg asal cuap2.
bingung
jgn ngga dijawab yah?

seingat saya, yg analisis hanya dengan ukuran "jangan2" itu anda lho


temen.... ini bukan membahas sarana2 ibadah temen... baca baik2 ini ya????
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

HT : kalo menurut saya mah pohon tamariska ini sebuah bangunan yg kokoh.....
ketawa guling
kan ada yg tulis tuh..
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

kalau bukan membahas tempat ibadah , lalu tempat apa?

jgn pakai Skill analisa "jangan2"..Fitnah lho
ketiwi


Wolfie : iya.
kan saya tanya..kenapa anda anggap begitu?

HT : dikarenakan bahasa dalam alkitab tsb banyak menngandung kiasan....
di depan dengan analisa "jangan2"..
sekarang alasan krn Alkitab banyak mengandung kiasan.

saya tanya, apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

ayoh slim, saya udah mulai bosan nunggu yg Special
:muntah

maaf temen... saya dah capek deh model diskusi kayak anda tsb diforum MK, belajar dewasa dikit dlm diskusi... ini aja saya tanggepin dikit...

wolfie : saya tanya, apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

HT : silakan anda belajar dl apa yg anda tanyakan tsb dilink dibawah ini :

http://pusatbahasaalazhar.wordpress.com/hakikat-hakiki-kemerdekaan/makna-figuratif-metafora-dan-metonimi/
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 9:59 pm

@atas
capek atau gk bisa jawab pertanyaan saya pak?
ketiwi
pertanyaan anda tidak satupun yg saya lewakan.
lalu pertanyaan saya cukup anda jawab dengan capek dan tunjuk link?
ketawa guling

Yg mana yg special jadinya?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Mon Jul 02, 2012 10:13 pm

@wolfie wrote:@atas
capek atau gk bisa jawab pertanyaan saya pak?
ketiwi
pertanyaan anda tidak satupun yg saya lewakan.
lalu pertanyaan saya cukup anda jawab dengan capek dan tunjuk link?
ketawa guling

Yg mana yg special jadinya?

specialnya.... abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.

itulah yg special.... krn berita dalam kitab kejadian tsb salah dimenegrti oleh yg percaya alkitab.... masak pohon ditanam trus memanggil nama Tuhan ditempat pohon tsb ditanam????? makanya pohon tamariska tsb tepatnya adalah kiasan.. sama kayak ular = iblis.... gtu bung....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Tue Jul 03, 2012 1:54 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:@atas
capek atau gk bisa jawab pertanyaan saya pak?
ketiwi
pertanyaan anda tidak satupun yg saya lewakan.
lalu pertanyaan saya cukup anda jawab dengan capek dan tunjuk link?
ketawa guling

Yg mana yg special jadinya?

specialnya.... abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.

itulah yg special.... krn berita dalam kitab kejadian tsb salah dimenegrti oleh yg percaya alkitab.... masak pohon ditanam trus memanggil nama Tuhan ditempat pohon tsb ditanam????? makanya pohon tamariska tsb tepatnya adalah kiasan.. sama kayak ular = iblis.... gtu bung....

saya tanya, apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

liat yg saya bold

mudah2an tidak dengan alasan "jangan2" dan "krn banyak ayat Kiasan di alkitab"
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik