FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by hamba tuhan on Tue Jun 19, 2012 3:39 pm

First topic message reminder :

Joh 1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya
KJV  Joh 1:18 No one has seen God at any time. The only begotten Son, who is in the bosom of the Father, He has declared [Him].

coba jelaskan maksud yohanes 1:18 nak barabas.......





**judul edited by sayah.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by hamba tuhan on Wed Jul 18, 2012 12:14 am

@barabasmurtad77 wrote:
@hamba tuhan wrote:
@barabasmurtad wrote:
@hamba tuhan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kecuali Tuhan sendiri yang menghendaki, maka tidak ada yang melihat Allah (karena Allah itu ROH)
tetapi Allah yang tidak dapat dilihat tersebut menjadi nyata (baca: dapat dilihat) dalam sosok/rupa 'Anak Tunggal Allah' yaitu manusia YESUS

nah... keliatan deh bung wed gak ngerti dgn yohanes 1:18, ini yg saya tunggu2.... termakan dogma ya bung wed.. akhirnya jd ngawur penjelasannya....

He has declared [Him].... yesus sendiri yg akan mengatakan kpd pengikutnya bahwa Tuhan gak bisa diliat:
Yohanes 5:37"Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,"

:masa sih

KITA TAHU BAHWA ALLAH ADALAH ROH DAN TIDAK SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ROH ALLAH, SAMA HALNYA KITA JUGA TIDAK BISA MELIHAT ROH MANUSIA.
Joh 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."
ORANG PERCAYA MENYEMBAH ALLAH DI DALAM ROH MANUSIANYA, YANG TELAH DIKUASAI OLEH ROH ALLAH, DAN DALAM KEBENARAN ARTINYA FIRMAN TUHAN, KARENA PENYEMBAHAN KEPADA ALLAH HANYA BERKENAN KEPADA ALLAH BILA MENYEMBAH DIA DI DALAM ROH KITA DAN DI DALAM KEBENARAN FIRMANNYA.
1Co 2:10 Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.
1Co 2:11 Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.
DI SINI SECARA NYATA DIJELASKAN BAHWA ROH MANUSIALAH YANG MAMPU BERHUBUNGAN DENGAN ROH ALLAH DAN ITUPUN DI BAWAH KUASA ROH KUDUS
1Co 2:12 Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.
Joh 6:44 Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.
Joh 6:45 Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Allah. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku.
Joh 6:46 Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa.
SEKALIPUN DEMIKIAN TIDAK ADA SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ALLAH, BAHKAN MUSA YANG DIKATAKAN DALAM Exo 33:11 Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya;TAPI PADA HAKEKATNYA IA TIDAK MAMPU MELIHAT KEMULIAAN ALLAH SEPERTI YANG DINYATAKAN DALAM
Exo 33:17 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Juga hal yang telah kaukatakan ini akan Kulakukan, karena engkau telah mendapat kasih karunia di hadapan-Ku dan Aku mengenal engkau."
Exo 33:18 Tetapi jawabnya: "Perlihatkanlah kiranya kemuliaan-Mu kepadaku."
Exo 33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
Exo 33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
Exo 33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
Exo 33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
Exo 33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

nah... itu muantap banget penjelasan nak barabas, salut saya..... SEGOROWEDI hrs banyak belajar sama anda nice info :lkj:

barabas : KITA TAHU BAHWA ALLAH ADALAH ROH DAN TIDAK SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ROH ALLAH, SAMA HALNYA KITA JUGA TIDAK BISA MELIHAT ROH MANUSIA.
HT : jadi yesus yg bisa dilihat, dielus2, makan minum menurut nak barabas bukan Tuhankan????

HT : jadi yesus yg bisa dilihat, dielus2, makan minum menurut nak barabas bukan Tuhankan????
PENDAPAT BAHWA YESUS BUKAN TUHAN ADALAH DOKTRIN MUHAMMAD YANG MENYESATKAN YANG TUJUANNYA ADALAH UNTUK MEMBENARKAN DIRINYA AGAR DITERIMA SEBAGAI NABI TERAKHIR PADALAH YESUS SUDAH MENYATAKAN BERKALI2 TERUTAMA DALAM KITAB WAHYU BAHWA:
Rev 1:10 Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,
Rev 1:11 katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
Rev 1:12 Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
Rev 1:13 Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
Rev 1:14 Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
Rev 1:15 Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
Rev 1:16 Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
Rev 1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
Rev 1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
Rev 1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
Rev 1:20 Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat."

Rev 2:8 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali:

Rev 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

Rev 22:11 Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!"
Rev 22:12 "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
Rev 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."
Rev 22:14 Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
Rev 22:15 Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.
Rev 22:16 "Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang."


KALAU YESUS BUKAN TUHAN, MAMPUKAH IA MEMBERIKAN PENGAJARANNYA KEPADA YOHANES SETELAH IA MATI???? YESUS SANGGUP, KARENA IA MATI, BANGKIT DAN NAIK KE SURGA UNTUK SUATU SAAT KELAK SESUAI DENGAN APA YANG TELAH DIRENCANAKAN BERSAMA2 DENGAN ALLAH BAPA DAN ALLAH ROH KUDUS, IA AKAN DATANG KEMBALI UNTUK YANG KEDUA KALINYA.
PADA KEDATANGANNYA YANG PERTAMA MISINYA ADALAH UNTUK MENANGGUNG DOSA UMAT MANUSIA AGAR MELALUI KEMATIANNYA DI KAYU SALIB HUBUNGAN ANTARA ALLAH DAN MANUSIA DIPULIHKAN SETELAH ADAM JATUH KE DALAM DOSA YANG MEMBUAT ROHNYA MATI SEHINGGA TIDAK BISA BERHUBUNGAN LAGI DENGAN ALLAH; ITULAH SEBAB NYA MENGAPA PADA KEDATANGANNYA YANG PERTAMA YESUS SELALU MENYEBUT DIRINYA SEBAGAI ANAK MANUSIA KARENA HANYA DI DALAM KEBERADAANNYA SEBAGAI ANAK MANUSIALAH IA DAPAT MENJADI PENGANTARA ANTARA ALLAH DENGAN MANUSIA; HANYA SEBAGAI ANAK MANUSIA SAJALAH IA MENJADI SETARA DENGAN MANUSIA DAN BISA DIPAKAI SEBAGAI SARANA UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA SEHINGGA MANUSIA KEPUNYAANNYA DAPAT LANGSUNG BERHUBUNGAN DENGAN ALLAH KARENA TIRAI BAIT SUCI TELAH TERKOYAK PADA WAKTU YESUS BERSERU DI ATAS KAYU SALIB TETELESTAI - SUDAH SELESAI DAN HAL INI DICATAT DALAM:
Heb 2:17 Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa.
Heb 2:18 Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.

Heb 4:14 Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.
Heb 4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

Heb 7:24 Tetapi, karena Ia tetap selama-lamanya, imamat-Nya tidak dapat beralih kepada orang lain.
Heb 7:25 Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.
Heb 7:26 Sebab Imam Besar yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orang-orang berdosa dan lebih tinggi dari pada tingkat-tingkat sorga,
Heb 7:27 yang tidak seperti imam-imam besar lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban untuk dosanya sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya, sebab hal itu telah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya, ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai korban.

Heb 9:6 Demikianlah caranya tempat yang kudus itu diatur. Maka imam-imam senantiasa masuk ke dalam kemah yang paling depan itu untuk melakukan ibadah mereka,
Heb 9:7 tetapi ke dalam kemah yang kedua hanya Imam Besar saja yang masuk sekali setahun, dan harus dengan darah yang ia persembahkan karena dirinya sendiri dan karena pelanggaran-pelanggaran, yang dibuat oleh umatnya dengan tidak sadar.
Heb 9:8 Dengan ini Roh Kudus menyatakan, bahwa jalan ke tempat yang kudus itu belum terbuka, selama kemah yang pertama itu masih ada.
Heb 9:9 Itu adalah kiasan masa sekarang. Sesuai dengan itu dipersembahkan korban dan persembahan yang tidak dapat menyempurnakan mereka yang mempersembahkannya menurut hati nurani mereka,
Heb 9:10 karena semuanya itu, di samping makanan minuman dan pelbagai macam pembasuhan, hanyalah peraturan-peraturan untuk hidup insani, yang hanya berlaku sampai tibanya waktu pembaharuan.
Heb 9:11 Tetapi Kristus telah datang sebagai Imam Besar untuk hal-hal yang baik yang akan datang: Ia telah melintasi kemah yang lebih besar dan yang lebih sempurna, yang bukan dibuat oleh tangan manusia, --artinya yang tidak termasuk ciptaan ini, --
Heb 9:12 dan Ia telah masuk satu kali untuk selama-lamanya ke dalam tempat yang kudus bukan dengan membawa darah domba jantan dan darah anak lembu, tetapi dengan membawa darah-Nya sendiri. Dan dengan itu Ia telah mendapat kelepasan yang kekal.
Heb 9:13 Sebab, jika darah domba jantan dan darah lembu jantan dan percikan abu lembu muda menguduskan mereka yang najis, sehingga mereka disucikan secara lahiriah,
Heb 9:14 betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.
Heb 9:15 Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggara yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.

Heb 9:25 Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri.
Heb 9:26 Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya.
Heb 9:27 Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi,
Heb 9:28 demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.

Heb 10:19 Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus,
Heb 10:20 karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri,
Heb 10:21 dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah.
Heb 10:22 Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.
Heb 10:23 Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.


MOHON MAAF UNTUK URAIAN YANG PANJANG LEBAR INI, TETAPI DENGAN KESAKSIAN YANG DINYATAKAN OLEH ALKITAB/INJIL MAKA JELASLAH BAHWA YESUS LAYAK DISAPA DENGAN SEBUTAN TUHAN KETIKA IA ADA DI DUNIA INI KARENA MEMANG HANYA MELALUI DIA SAJALAH KITA DAPAT MELIHAT SECARA JASMANI KEPENUHAN ALLAH YANG MELALUINYA KITA DISELAMATKAN

nah loh... nyambung kmn itu nak barabas???? bukankah ini pendapat nak barabas sendiri???
barabas : KITA TAHU BAHWA ALLAH ADALAH ROH DAN TIDAK SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ROH ALLAH, SAMA HALNYA KITA JUGA TIDAK BISA MELIHAT ROH MANUSIA.

makanya saya posting seperti ini :
HT : jadi yesus yg bisa dilihat, dielus2, makan minum menurut nak barabas bukan Tuhankan????

maksudnya gni loh nak barabas... sesuai dgn pendapat nak barabas tsb, BAHWA ALLAH ADALAH ROH DAN TIDAK SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ROH ALLAH... makanya seseorang yg bs diliat tsb bukan tuhan.....

dalam alkitab Terjemah lama malah kita akan menemukan penyebutan Allah yang disebut Dzat, hanya saja pada terjemahan berikutnya LAI malah menggantinya.......

KISAH PARA RASUL 17:29 Indonesian - Terjemahan Lama (TL)

Maka oleh sebab kita dijadikan Allah, tiadalah patut kita menyangkakan ZAT Allah itu serupa dengan emas atau perak atau batu yang berukir dengan kepandaian dan akal manusia.

1 TIM 6:16 Indonesian - Terjemahan Lama (TL)

Yang hanya mempunyai ZAT yang tiada mati, dan mendiami terang yang tiada terhampiri; Yang tiada pernah dilihat atau dapat dilihat orang, maka bagi-Nyalah kemuliaan dan kuasa yang kekal. Amin.

IBRANI 1:3 Indonesian - Terjemahan Lama (TL)

Maka Ialah menjadi cahaya kemuliaan Allah dan ZAT Allah yang kelihatan, serta Ia menanggung segala sesuatu dengan firman kuasa-Nya; dan setelah Ia membuat persucian segala dosa, maka duduklah Ia di sebelah kanan Yang Mahabesar di dalam ketinggian;

IBRANI 10:1 Indonesian - Terjemahan Lama (TL)

Karena sedangkan Taurat itu hanya menunjukkan bayang-bayang segala berkat yang akan datang itu, bukannya ZAT yang sungguh segala perkara itu, maka ia itu dengan korban itu juga, yang senantiasa dipersembahkan oleh imam-imam tiap-tiap tahun, sekali-kali tiada dapat menyempurnakan orang-orang yang menghampiri itu.


silahkan buka terjemahan lama... Allah disebut Zat:

http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/verse/?b=58&v=3

http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/verse/?b=54&c=6&v=16

http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/verse/?b=44&c=17&v=29

avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hamba Tuhan VS barabasmurtad: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by barabasmurtad77 on Thu Jul 19, 2012 9:44 am

@kukukaki wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:barabas : KITA TAHU BAHWA ALLAH ADALAH ROH DAN TIDAK SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ROH ALLAH, SAMA HALNYA KITA JUGA TIDAK BISA MELIHAT ROH MANUSIA.
HT : jadi yesus yg bisa dilihat, dielus2, makan minum menurut nak barabas bukan Tuhankan????

Yesus menjadikan nyata (dapat dilihat) Tuhan yang tak dapat dilihat itu

anda tidak akan bisa melihat semut hitam yang nempel di papan tulis hitam dalam kelas yang gelap di malam hari, tapi bukan berarti semut hitam itu tidak nyata

HT : jadi yesus yg bisa dilihat, dielus2, makan minum menurut nak barabas bukan Tuhankan????
SAYA TIDAK PERNAH BILANG BEGITU, KARENA BAGAIMANAPUN TANGGAPAN MANUSIA ATAS DIA, YESUS TETAP ADALAH TUHAN!!!! SAYA BUKTIKAN BAHWA YESUS YANG MENURUT ANDA BISA DILIHAT, DIELUS2 DAN MAKAN MINUM ADALAH TUHAN:
Joh 8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
Joh 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."
Joh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
YESUS MENUNJUK DIRINYA BERASAL DARI ATAS (SURGA), MAKA SECARA TERSIRAT IA MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI ALLAH YANG MENJADI MANUSIA.

Joh 11:4 Ketika Yesus mendengar kabar itu, Ia berkata: "Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan."
DI SINI YESUS MENYEBUT DIRINYA SEBAGAI ANAK ALLAH!!!! ATAU SECARA TIDAK LANGSUNG IA MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI ALLAH!!!

Joh 11:39 Kata Yesus: "Angkat batu itu!" Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: "Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati."
Joh 11:40 Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"
Joh 11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
Joh 11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."
Joh 11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
Joh 11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."
SIAPA YANG SANGGUP MEMBANGKITKAN MAYAT YANG TELAH 4 HARI DALAM KUBUR DAN BERBAU, KECUALI ALLAH??????

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by Sombrero on Thu Jul 19, 2012 10:18 am

Barabas wrote:SIAPA YANG SANGGUP MEMBANGKITKAN MAYAT YANG TELAH 4 HARI DALAM KUBUR DAN BERBAU, KECUALI ALLAH?

Kok kamu bingung dengan Mujizat Allah? Yesus diberikan Mujizat, makanya sebelum melakukan mujizat, dia berdoa memohon Izin Allah. Gitu aja aneh?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by EbisuSensei on Thu Jul 19, 2012 10:48 am

@sombrero

Halo bro sombrero, pm dari ane udah dibaca belum ya? :surban:

Soalnya saya ada pertanyaan titipan.

Mohon ditanggapi ya... :surban:
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by Sombrero on Thu Jul 19, 2012 11:12 am

@EbisuSensei wrote:@sombrero

Halo bro sombrero, pm dari ane udah dibaca belum ya?

Soalnya saya ada pertanyaan titipan.

Mohon ditanggapi ya...

sudah saya sent balik Kang, ada apa ya?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by hamba tuhan on Thu Jul 19, 2012 2:52 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@kukukaki wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:barabas : KITA TAHU BAHWA ALLAH ADALAH ROH DAN TIDAK SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ROH ALLAH, SAMA HALNYA KITA JUGA TIDAK BISA MELIHAT ROH MANUSIA.
HT : jadi yesus yg bisa dilihat, dielus2, makan minum menurut nak barabas bukan Tuhankan????

Yesus menjadikan nyata (dapat dilihat) Tuhan yang tak dapat dilihat itu

anda tidak akan bisa melihat semut hitam yang nempel di papan tulis hitam dalam kelas yang gelap di malam hari, tapi bukan berarti semut hitam itu tidak nyata

HT : jadi yesus yg bisa dilihat, dielus2, makan minum menurut nak barabas bukan Tuhankan????
SAYA TIDAK PERNAH BILANG BEGITU, KARENA BAGAIMANAPUN TANGGAPAN MANUSIA ATAS DIA, YESUS TETAP ADALAH TUHAN!!!! SAYA BUKTIKAN BAHWA YESUS YANG MENURUT ANDA BISA DILIHAT, DIELUS2 DAN MAKAN MINUM ADALAH TUHAN:
Joh 8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
Joh 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."
Joh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
YESUS MENUNJUK DIRINYA BERASAL DARI ATAS (SURGA), MAKA SECARA TERSIRAT IA MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI ALLAH YANG MENJADI MANUSIA.

Joh 11:4 Ketika Yesus mendengar kabar itu, Ia berkata: "Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan."
DI SINI YESUS MENYEBUT DIRINYA SEBAGAI ANAK ALLAH!!!! ATAU SECARA TIDAK LANGSUNG IA MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI ALLAH!!!

Joh 11:39 Kata Yesus: "Angkat batu itu!" Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: "Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati."
Joh 11:40 Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"
Joh 11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
Joh 11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."
Joh 11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
Joh 11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."
SIAPA YANG SANGGUP MEMBANGKITKAN MAYAT YANG TELAH 4 HARI DALAM KUBUR DAN BERBAU, KECUALI ALLAH??????

maaf nak barabas, saya lg dikampung halaman terpencil diaceh... saya coba pake modem flash, mudah2an dapet 1 titik.... dan buat semua jg harap maklum kalo blum bs saya reply... insyaaallah ntar saya kebalik ketempat biasa akan saya usahakan reply semua.... gni loh nak barabas dlm mslah ini, coba deh nak barabas jelasin kesaya maksud postingan nak barabas berikut ini :

barabas : KITA TAHU BAHWA ALLAH ADALAH ROH DAN TIDAK SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ROH ALLAH, SAMA HALNYA KITA JUGA TIDAK BISA MELIHAT ROH MANUSIA.

silakan nak barabas...... gasah pjg2, singkat padat dan berisi..... dan jgn oot dr topik thread ini, salam....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 26, 2012 11:32 pm

@hamba tuhan wrote:
loh... diketawain gmn, emang gtu yg sebenarnya maksud/arti dr declared.... emang blh main edit2 neh!!!!

Mat. 11:27Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakanya.
Kjv 11:27"All things have been delivered to Me by My Father, and no one knows the Son except the Father. Nor does anyone know the Father except the Son, and [the one] to whom the Son wills to reveal [Him].

hmmm...... coba jelasin tuh mat 11:27 nak wedi..... heheeeee, menyatakannya apa lg tuh!!!!


menyatakan:
yang di ayat 25-27 dilanjutkan ayat 28-30

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 26, 2012 11:37 pm

@hamba tuhan wrote: coba deh nak barabas jelasin kesaya maksud postingan nak barabas berikut ini :

barabas : KITA TAHU BAHWA ALLAH ADALAH ROH DAN TIDAK SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ROH ALLAH, SAMA HALNYA KITA JUGA TIDAK BISA MELIHAT ROH MANUSIA.

silakan nak barabas...... gasah pjg2, singkat padat dan berisi..... dan jgn oot dr topik thread ini, salam....[/color]

dakam wujud Roh, Bapa tidak dapat dilihat
tetapi dalam wujud manusia Yesus, Bapa menjadi nyata (dapat dilihat)
itulah maksud: menyatakan-Nya/menyatakan Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by putramentari on Mon Aug 27, 2012 12:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote: coba deh nak barabas jelasin kesaya maksud postingan nak barabas berikut ini :

barabas : KITA TAHU BAHWA ALLAH ADALAH ROH DAN TIDAK SEORANGPUN YANG MAMPU MELIHAT ROH ALLAH, SAMA HALNYA KITA JUGA TIDAK BISA MELIHAT ROH MANUSIA.

silakan nak barabas...... gasah pjg2, singkat padat dan berisi..... dan jgn oot dr topik thread ini, salam....[/color]

dakam wujud Roh, Bapa tidak dapat dilihat
tetapi dalam wujud manusia Yesus, Bapa menjadi nyata (dapat dilihat)
itulah maksud: menyatakan-Nya/menyatakan Bapa

itu khan penafsiran pribadi ente, bisa sertakan referensinya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 4:29 pm

Joh 1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya

tak seorangpun pernah melihat Allah
Yesus menyatakan-Nya = Yesus menyatakan Allah
dalam sosok manusia Yesus, Allah menjadi nyata (bisa dilihat, ang tadinya tak seorangpun meliha-Nya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 5:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:Joh 1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya

tak seorangpun pernah melihat Allah
Yesus menyatakan-Nya = Yesus menyatakan Allah
dalam sosok manusia Yesus, Allah menjadi nyata (bisa dilihat, ang tadinya tak seorangpun meliha-Nya)

Yoh 1:18 No one has ever seen God; the only God, who is at the Father's side, he has made him known.

kita mengenal bapa melalui yesus :
Yoh_7:29 Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku."
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 19, 2012 1:45 pm

Yoh 1:18 No one has ever seen God; the only God, who is at the Father's side, he has made him known.

dari un-known
menjadi nown

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Wed Sep 19, 2012 2:52 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Joh 1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya

tak seorangpun pernah melihat Allah
Yesus menyatakan-Nya = Yesus menyatakan Allah
dalam sosok manusia Yesus, Allah menjadi nyata (bisa dilihat, ang tadinya tak seorangpun meliha-Nya)

Yoh 1:18 No one has ever seen God; the only God, who is at the Father's side, he has made him known.

kita mengenal bapa melalui yesus :
Yoh_7:29 Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku."

Akan semakin jelas bahwa yg diutus dan pengutus sebenarnya satu adanya:


Yoh 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 19, 2012 3:27 pm



Yohanes 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

sembah
subanalooh...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by putramentari on Wed Sep 19, 2012 4:54 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Joh 1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya

tak seorangpun pernah melihat Allah
Yesus menyatakan-Nya = Yesus menyatakan Allah
dalam sosok manusia Yesus, Allah menjadi nyata (bisa dilihat, ang tadinya tak seorangpun meliha-Nya)

Yoh 1:18 No one has ever seen God; the only God, who is at the Father's side, he has made him known.

kita mengenal bapa melalui yesus :
Yoh_7:29 Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku."

Akan semakin jelas bahwa yg diutus dan pengutus sebenarnya satu adanya:


Yoh 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

semakin menguatkan bahwa yesus hanya perantara :
tentu mengenali bapa melalui yesus, melaui siapa lagi, karena saat itu yesuslah yang diutus :
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

yesus hanya jalan/ pintu menuju Bapa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by putramentari on Wed Sep 19, 2012 5:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:

Yohanes 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."


subanalooh...
itu karena :

Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by jakajayagiri-2 on Wed Sep 19, 2012 5:10 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Yoh 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

semakin menguatkan bahwa yesus hanya perantara :
tentu mengenali bapa melalui yesus, melaui siapa lagi, karena saat itu yesuslah yang diutus :
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Baca lagi yg saya perbesar warna merah. Silakan dibahas bagian tersebut.

Yesus bukan cuma jalan. Yesus adalah jalan sekaligus tujuan. Krn jalan tidak mungkin terpisahkan dr tujuan. Jalan dan tujuan itu pasti menyatu.
Nabi2 cuma penunjuk jalan. Tak ada satupun nabi yg berani berkata bahwa dirinya adalah jalan keselamatan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by putramentari on Wed Sep 19, 2012 5:15 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Yoh 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

semakin menguatkan bahwa yesus hanya perantara :
tentu mengenali bapa melalui yesus, melaui siapa lagi, karena saat itu yesuslah yang diutus :
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Baca lagi yg saya perbesar warna merah. Silakan dibahas bagian tersebut.

Yesus bukan cuma jalan. Yesus adalah jalan sekaligus tujuan. Krn jalan tidak mungkin terpisahkan dr tujuan. Jalan dan tujuan itu pasti menyatu.
Nabi2 cuma penunjuk jalan. Tak ada satupun nabi yg berani berkata bahwa dirinya adalah jalan keselamatan.

penggunaan kata melihat tak lain karena :
Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 21, 2012 12:46 pm

@putramentari wrote:
penggunaan kata melihat tak lain karena :
Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.


lha iya..
mosok masih belum tahu/melihat bahwa:
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by putramentari on Fri Sep 21, 2012 1:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
penggunaan kata melihat tak lain karena :
Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.


lha iya..
mosok masih belum tahu/melihat bahwa:
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia

kemudian yesus bilang :

Yoh 14:20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

yesus dalam bapa, murid dalam yesus dan yesus di dalam murid.

kurang lebih monster kepala 14, sungguh menggelikan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by Lie to me on Fri Sep 21, 2012 2:02 pm

Shalom

I Korintus 12:27 – Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.

I Korintus 6:15 – Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkannya kepada percabulan? Sekali-kali tidak!

Menurut pemikiran anda,apakah ayat Rasul Paulus berarti umat Yesus Kristus menjadi Bapa?
Fokus dan cara pandang atas sikap pelayanan terhadap Kristuslah yg membuat Tubuh Kristus tdk menjadi utuh & berfungsi normal sebagai bait Allah yg hidup.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by putramentari on Fri Sep 21, 2012 2:24 pm

@Lie to me wrote:Shalom

I Korintus 12:27 – Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya.

I Korintus 6:15 – Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkannya kepada percabulan? Sekali-kali tidak!

Menurut pemikiran anda,apakah ayat Rasul Paulus berarti umat Yesus Kristus menjadi Bapa?
Fokus dan cara pandang atas sikap pelayanan terhadap Kristuslah yg membuat Tubuh Kristus tdk menjadi utuh & berfungsi normal sebagai bait Allah yg hidup.

Shalom

yang saya buktikan ke segorowedi adalahmenganggap yesus satu dengan bapa langsung dianggap yesus itu tuhan adalah salah, terbukti 12 muridpun satu dengan bapa.
kok anda bertanya lagi :

Menurut pemikiran anda,apakah ayat Rasul Paulus berarti umat Yesus Kristus menjadi Bapa?

silahkan review debat saya dg segorowedi

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 22, 2012 4:06 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
penggunaan kata melihat tak lain karena :
Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.


lha iya..
mosok masih belum tahu/melihat bahwa:
Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia

kemudian yesus bilang :

Yoh 14:20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

yesus dalam bapa, murid dalam yesus dan yesus di dalam murid.

kurang lebih monster kepala 14, sungguh menggelikan

2 perikop yang beda disosor lagi..
Yohanes 14:1-14 (Rumah Bapa) dan Yohans 14:15-30 (Yesus menjanjikan Penghibur)
gaya qurani mode on
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 22, 2012 4:19 pm

@putramentari wrote:
yang saya buktikan ke segorowedi adalahmenganggap yesus satu dengan bapa langsung dianggap yesus itu tuhan adalah salah, terbukti 12 muridpun satu dengan bapa.
kok anda bertanya lagi :

Menurut pemikiran anda,apakah ayat Rasul Paulus berarti umat Yesus Kristus menjadi Bapa?

silahkan review debat saya dg segorowedi


karena 2 perikop yang beda kamu sosor
gak ada soal satunya Bapa degan Yesus di perikop ini:

Rumah Bapa

1 ''Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.
4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.''
5 Kata Tomas kepada-Nya: ''Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?''
6 Kata Yesus kepadanya: ''Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.''
8 Kata Filipus kepada-Nya: ''Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.''
9 Kata Yesus kepadanya: ''Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.''


dalam bahasa gaul kurang lebih seperti ini:
Yesus: kamu itu kok ya kebangetan to Filipus, sudah sekian lama bersama Aku kok ya masih nanyak, masih juga belum kenal/tahu siapa Aku, Aku inilah Bapa
nice info

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by paman tat on Sat Jul 06, 2013 6:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
yang saya buktikan ke segorowedi adalahmenganggap yesus satu dengan bapa langsung dianggap yesus itu tuhan adalah salah, terbukti 12 muridpun satu dengan bapa.
kok anda bertanya lagi :

Menurut pemikiran anda,apakah ayat Rasul Paulus berarti umat Yesus Kristus menjadi Bapa?

silahkan review debat saya dg segorowedi


karena 2 perikop yang beda kamu sosor
gak ada soal satunya Bapa degan Yesus di perikop ini:

Rumah Bapa

1 ''Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.
4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.''
5 Kata Tomas kepada-Nya: ''Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?''
6 Kata Yesus kepadanya: ''Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.''
8 Kata Filipus kepada-Nya: ''Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.''
9 Kata Yesus kepadanya: ''Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.''


dalam bahasa gaul kurang lebih seperti ini:
Yesus: kamu itu kok ya kebangetan to Filipus, sudah sekian lama bersama Aku kok ya masih nanyak, masih juga belum kenal/tahu siapa Aku, Aku inilah Bapa
nice info

jangan sok pinter, itu kiasan...
kek orang yang lagi pacaran seringkali bilang,"aku dan kamu adalah satu", "duitku, duitmu, punyamu,punyaku"
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik