FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by hamba tuhan on Tue Jun 19, 2012 3:39 pm

First topic message reminder :

Joh 1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya
KJV  Joh 1:18 No one has seen God at any time. The only begotten Son, who is in the bosom of the Father, He has declared [Him].

coba jelaskan maksud yohanes 1:18 nak barabas.......





**judul edited by sayah.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by kuda poni on Sat Jul 06, 2013 9:31 am

SETUJUUUUU.....
ITU HANYA KIASAN , ORANG KRESTEN GAK BISA BEDAKAN MANA AYAT KIASAN MANA YANG BUKAN.
WONG JELAS2 MANUSIA KOK DIBILANG TUHAN...
MAKA JADI NYA SESAT . MENUHANKAN MANUSIA HMMM..

usil usil 

kuda poni
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 86
Join date : 21.12.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 06, 2013 9:48 am


Yesus menyatakan Bapa
Allah Bapa yang tidak dapat dilihat/tidak nyata
menjadi dapat dilihat/nyata dalam diri/sosok manusia Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by EbisuSensei on Sat Jul 06, 2013 9:52 am

@atas

Maksudnya duta wed.
Analogi:
Apakah kedutaan adalah negaranya yang asli?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 06, 2013 10:03 am


konteksnya dari Allah yang tak dapat dilihat (tidak nyata)..
Yesus menyatakan Allah yang tak dapat dilihat itu..
menjadi nyata, menjadi dapat dilihat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by paman tat on Sat Jul 06, 2013 10:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
konteksnya dari Allah yang tak dapat dilihat (tidak nyata)..
Yesus menyatakan Allah yang tak dapat dilihat itu..
menjadi nyata, menjadi dapat dilihat..

jadi tanpa manusia yesus, Allah tidak pernah nyata?basi 
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 06, 2013 10:37 am



tidak pernah ada yang melihat..
tentu saja kecuali mereka yang dikehendaki-Nya untuk melihat
misalnya Musa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by paman tat on Sat Jul 06, 2013 3:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:

tidak pernah ada yang melihat..
tentu saja kecuali mereka yang dikehendaki-Nya untuk melihat
misalnya Musa..

berarti allahmu itu cuma khayalan musa dan yesus donk? usil  
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by Bajing Ireng on Sun Jul 07, 2013 12:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
konteksnya dari Allah yang tak dapat dilihat (tidak nyata)..
Yesus menyatakan Allah yang tak dapat dilihat itu..
menjadi nyata, menjadi dapat dilihat..

Ini komen khas Wedi...Tuhan tidak dapat dilihat alias tidak nyata,
tapi yesus menyatakan menjadi nyata dan dapat dilihat..karena sosok manusia yesus..
waduh lagi..lagi manusia yesus..he..he..

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 07, 2013 9:50 pm

@paman tat wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

tidak pernah ada yang melihat..
tentu saja kecuali mereka yang dikehendaki-Nya untuk melihat
misalnya Musa..

berarti allahmu itu cuma khayalan musa dan yesus donk?  usil  

gak level

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 07, 2013 9:56 pm

@Bajing Ireng wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
konteksnya dari Allah yang tak dapat dilihat (tidak nyata)..
Yesus menyatakan Allah yang tak dapat dilihat itu..
menjadi nyata, menjadi dapat dilihat..

Ini komen khas Wedi...Tuhan tidak dapat dilihat alias tidak nyata,
tapi yesus menyatakan menjadi nyata dan dapat dilihat..karena sosok manusia yesus..
waduh lagi..lagi manusia yesus..he..he..

lihat sendiri konteks ayatnya:

Yohanes 1:18
Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.


Allah yang tak dapat dilihat..
oleh manusia Yesus dinyatakan (dijadikan nyata/dapat dilihat)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by EbisuSensei on Mon Jul 08, 2013 8:18 am

@SEGOROWEDI wrote:
lihat sendiri konteks ayatnya:

Yohanes 1:18
Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.


Allah yang tak dapat dilihat..
oleh manusia Yesus dinyatakan (dijadikan nyata/dapat dilihat)
Kalau memang Tuhan, kenapa masih mengaku sebagai "Anak Tuhan"?
Terus kalimat "yang ada di pangkuan" apa maksudnyah?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 08, 2013 8:24 am


- sebagai Sang Firman dalam sosok manusia disebut 'Anak'
- di pangkuan -> yang chemistrynya dengan Bapa 100%

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by paman tat on Mon Jul 08, 2013 8:27 am

yang satu, si musa berkhayal bertemu allah
yang satu lagi si yesus berkhayal menjadi anak kandungnya allah sekaligus allah. pusing
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 08, 2013 8:29 am

@paman tat wrote:yang satu, si musa berkhayal bertemu allah
yang satu lagi si yesus berkhayal menjadi anak kandungnya allah sekaligus allah. pusing

gak level

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by paman tat on Mon Jul 08, 2013 8:31 am

@SEGOROWEDI wrote:
@paman tat wrote:yang satu, si musa berkhayal bertemu allah
yang satu lagi si yesus berkhayal menjadi anak kandungnya allah sekaligus allah. pusing

gak level


allahmu tidak pernah muncul, cuma muncul di dalam khayalan musa dan yesus.....panik 
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by Bajing Ireng on Mon Jul 08, 2013 8:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
- sebagai Sang Firman dalam sosok manusia disebut 'Anak'
- di pangkuan -> yang chemistrynya dengan Bapa 100%

Woi wed...yang namanya dipangkuan..itu tidak melekat toh...2 unsur tubuh yang berbeda..
gimane sih ente..apanya yang cemistry...satu yang memamangku satu lagi yang dipangku...
masak seh orang yang dipangku = orang yang memangku...wah udh makin keblinger tuh namanya..he..he..he pusing 

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 08, 2013 8:38 am

@Bajing Ireng wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- sebagai Sang Firman dalam sosok manusia disebut 'Anak'
- di pangkuan -> yang chemistrynya dengan Bapa 100%

Woi wed...yang namanya dipangkuan..itu tidak melekat toh...2 unsur tubuh yang berbeda..
gimane sih ente..apanya yang cemistry...satu yang memamangku satu lagi yang dipangku...
masak seh orang yang dipangku = orang yang memangku...wah udh makin keblinger tuh namanya..he..he..he  pusing 

itu kiasan
maknanya Yesus dengan Bapa itu chemistrynya 100%

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by paman tat on Mon Jul 22, 2013 5:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Bajing Ireng wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- sebagai Sang Firman dalam sosok manusia disebut 'Anak'
- di pangkuan -> yang chemistrynya dengan Bapa 100%

Woi wed...yang namanya dipangkuan..itu tidak melekat toh...2 unsur tubuh yang berbeda..
gimane sih ente..apanya yang cemistry...satu yang memamangku satu lagi yang dipangku...
masak seh orang yang dipangku = orang yang memangku...wah udh makin keblinger tuh namanya..he..he..he  pusing 

itu kiasan
maknanya Yesus dengan Bapa itu chemistrynya 100%

penafsiran sesat ngece 
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 22, 2013 5:33 pm


pantat, pantat..
di pangkuan Bapa jelas kiasan dong..
Tuhan mosok mangku-mangku, apalagi yang dipangku pria dewasa..
mikir dikit dong tat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by paman tat on Mon Jul 22, 2013 6:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
pantat, pantat..
di pangkuan Bapa jelas kiasan dong..
Tuhan mosok mangku-mangku, apalagi yang dipangku pria dewasa..
mikir dikit dong tat..

emangnya ngga boleh tuhan mangku-mangku..
itu kehendak tuhan...kamu gak boleh protes.......apalagi ditafsiri sembarangan sesuai logikamu.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 22, 2013 11:05 pm


pantat maksa banget..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by paman tat on Mon Jul 22, 2013 11:53 pm

siapa yang maksa
kamu yang memaksakan dengan logikamu
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 22, 2013 11:57 pm


bapa memengku laki-laki dewasa..
maksa banget, si pantat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by paman tat on Tue Jul 23, 2013 1:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
bapa memengku laki-laki dewasa..
maksa banget, si pantat

terserah tuhan dong.... lha kamu siapaya tuhan? koq ngatur-ngatur kehendak tuhan
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by Bajing Ireng on Tue Jul 23, 2013 9:51 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Bajing Ireng wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- sebagai Sang Firman dalam sosok manusia disebut 'Anak'
- di pangkuan -> yang chemistrynya dengan Bapa 100%

Woi wed...yang namanya dipangkuan..itu tidak melekat toh...2 unsur tubuh yang berbeda..
gimane sih ente..apanya yang cemistry...satu yang memamangku satu lagi yang dipangku...
masak seh orang yang dipangku = orang yang memangku...wah udh makin keblinger tuh namanya..he..he..he  pusing 

itu kiasan
maknanya Yesus dengan Bapa itu chemistrynya 100%

Itu penafsiran ala wedi...kalau ada ayat injil yang nyleneh..dikatakan makna kiasan..
udh jelas-jelas dipangkuan ..bisa-bisanya dikatakan chemistry...chemistry dari taiwan...wk..wk.

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: diskusi tentang yohanes 1:18 yuk!!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik