FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 3:16 pm

First topic message reminder :

Beberapa teori menyatakan bahwa beliow mengalami pingsan,dan sayah sempat memposting salah satu teori pingsan di blog sayah..berikut kutipannyah;
Pada saat menjelang penyaliban Serdadu Roma bukan saja membolehkan pemberian minuman narkotik ini bahkan salah satu dari mereka terbukti membantu meminumkannya pada Isa as  

Matius 27:48, Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.

Markus 15:36, Maka datanglah seorang dengan bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum serta berkata: “Baiklah kita tunggu dan melihat apakah Elia datang untuk menurunkan Dia.”

Lukas 23:36, Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya

Yohanes 19:29 Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulutnya

.
Vinegar yg disebutkan dalam Injil dalam bahasa Latin disebut Acetum/Acidus/Acere/Acida. Dalam budaya Persia dan Timur Tengah umumnya mengenal Minuman persembahan suci (Haoma Drink). Haoma Drink dibuat dari Juice tanaman Asclepias Acida. Efek minuman ini adalah membuat seseorang menjadi koma (mati suri). Varietas asclepias acida ini di Eropa disebut dengan “Swallowwort”. Untuk membuat ramuan Haoma Drink ini perlu keahlian agar takarannya tepat dan Orang ­orang dari Golongan Yahudi Essene sangat mahir dalam bidang pengobatan/ penyembuhan sangat mengenal ramuan minuman ini. Salah satu efek dari ramuan Swallowwort (Asclepias Acida) ini adalah Extreme sweating and a dry mouth, dan ini sesuai dengan apa yang di alami oleh Isa,

“Yesus mengatakan: “Saya haus” (Yohanes 19:28).

Jadi para murid rahasia Yesus (Isa) dari golongan Essenes bekerja sama dengan Pilatus telah memberikan Haoma Drink ini kepada Isa a.s. sebelum beliau di paku di tiang salib dan ini merupakan rencana rahasia untuk menolong Isa. Dan akibat dari ramuan inilah beliau menjadi koma (mati suri) di tiang salib.
pertanyaan sayah;
1.peristiwa penusukan tombak ke tubuh beliow,apakah dilakukan disaat beliow pingsan/mati suri?
2.butuh dosis berapa hingga bisa menyebabkan manusia pingsan?karena penting untuk diketahui banyaknyah cairan yg masuk lewat tenggorokan beliow...setetes atow sedua tetes..
3.apa yg menjadi penyebab pingsan?bunga karang atow vinegar atow kopi hitam?

monggoh...undangan ditujukan kepada ;
1.teori subtitusi
2.teori jeki cen
3.pihak netral
4.para peminat ilmu kesehatan dan pengobatan

bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran

yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

**semua sampah termasuk ad hominem/personal attack/pelecehan sosial akan dibersihkan tanpa pemberitahuan....

selamat menikmati....


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Fri Jun 22, 2012 5:04 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by engkong on Mon Aug 05, 2013 11:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:

kamu coba aja kong..

daripada cuma bekal imani saja piss 
avatar
engkong
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 150
Kepercayaan : Islam
Location : betawi
Join date : 03.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by haphap on Tue Aug 06, 2013 3:25 pm

Ini trit koq ga ADIL banget ya...membahas Isa A.S tapi ga boleh dari sumber hadish/quran, padahal kisah Yesus sebagai ISA di hadish/quran, berbeda sangat dg Kisah Yesus Sebagai Yesus Kristus di Alkitab!!

harusnya diperbolehkan juga donk membahas Isa yg di quran/hadish, krn topiknya ISA A.S!!

haphap
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Protestan
Location : meja warnet
Join date : 21.07.13
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by haphap on Tue Aug 06, 2013 3:27 pm

@engkong wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kamu coba aja kong..

daripada cuma bekal imani saja piss 

nahhh...ga berani JAWAB juga si engkong di tantang Mas Wedi

haphap
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Protestan
Location : meja warnet
Join date : 21.07.13
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Tue Aug 06, 2013 4:14 pm

@haphap wrote:Ini trit koq ga ADIL banget ya...membahas Isa A.S tapi ga boleh dari sumber hadish/quran, padahal kisah Yesus sebagai ISA di hadish/quran, berbeda sangat dg Kisah Yesus Sebagai Yesus Kristus di Alkitab!!

harusnya diperbolehkan juga donk membahas Isa yg di quran/hadish, krn topiknya ISA A.S!!
yah wis..silahkeun anda coba untuk buktikan ke-pingsan-an nabi isa dari hadits dan al quran..dan perlu dicatat bahwa pingsan ini terkait dengan paham jeki cen..kalow masih belum jelas apa yang dikamsut jeki cen mending belanja dulu deh muter2..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 06, 2013 8:27 pm

@abu hanan wrote:
yah wis..silahkeun anda coba untuk buktikan ke-pingsan-an nabi isa dari hadits dan al quran..dan perlu dicatat bahwa pingsan ini terkait dengan paham jeki cen..kalow masih belum jelas apa yang dikamsut jeki cen mending belanja dulu deh muter2..

quran bilang stuntmen..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Thu Aug 08, 2013 11:44 am

@sw
buktiken ajah "stuntment" tapi jangan di trit inih..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Aug 16, 2013 10:18 pm

pingsan?ada syarat pembahasan di halaman 1..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 10:30 pm



bu..
kalau mahluk berpikir..
maka kalau ada orang kehausan, pasti diberi minum air
bukan dikasih asam cuka..

dan simak motif pemebri minumnya ini:
Markus 15:36, Maka datanglah seorang dengan bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum serta berkata: “Baiklah kita tunggu dan melihat apakah Elia datang untuk menurunkan Dia.”

Lukas 23:36, Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya


kok ngocehnya skenario pilatus..
pilatus itu kalau mau membebaskan Yesus, bisa karena punya kuasa itu..
gak perlu skenario-skenarioan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Aug 16, 2013 10:39 pm

masalah skenario bukan di trit ini..di sini bahas pingsan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 10:47 pm


di injil sangat jelas dan tegas: MATI
silakan berteori..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 10:53 pm

@abu hanan wrote:Jadi para murid rahasia Yesus (Isa) dari golongan Essenes bekerja sama dengan Pilatus telah memberikan Haoma Drink ini kepada Isa a.s. sebelum beliau di paku di tiang salib dan ini merupakan rencana rahasia untuk menolong Isa. Dan akibat dari ramuan inilah beliau menjadi koma (mati suri) di tiang salib.
jangan asbun, bu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Aug 16, 2013 11:08 pm

biarpun kitab kanon menyatakan mati yah tetap gak merubah kenyataan bahwa kematiuan itu adalah dramatisir..sedangkan skenario menurunkan yesus gak bakal ditulis di kitab kanon..
bibel adalah buku sejarah dan kitab kanon menyatakan tegas dan jelas kalow HIDUP..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Aug 16, 2013 11:20 pm

dari goa tempat rapat kanonisasi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 11:24 pm

@abu hanan wrote:
bibel adalah buku sejarah dan kitab kanon menyatakan tegas dan jelas kalow HIDUP..
bibel dari goa mana itu, bu?
asbun lagi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 11:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:Jadi para murid rahasia Yesus (Isa) dari golongan Essenes bekerja sama dengan Pilatus telah memberikan Haoma Drink ini kepada Isa a.s. sebelum beliau di paku di tiang salib dan ini merupakan rencana rahasia untuk menolong Isa. Dan akibat dari ramuan inilah beliau menjadi koma (mati suri) di tiang salib.
jangan asbun, bu!
nyerah bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Aug 16, 2013 11:48 pm

nyerah gimana?teori itu masuk akal tanpa perlu pengesahan dari goa makam yesus..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 11:56 pm


diberi cukak sebelum disalib agar pingsan itu lho, bu..
buktikan! jangan asbun!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by haphap on Sat Aug 17, 2013 12:03 am

Pak ABU...tolong tunjukkan dulu dalam bible yg menyatakan ISA (karena judul tritnya ISA) PINGSAN!!!ada ga?

trit ini kebohongan publik!!

Mana ada ISA di alkitab!!!inget ini penonton, jangan terjerat tipu daya IBLIS!

pelanggaran berat 

haphap
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Protestan
Location : meja warnet
Join date : 21.07.13
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by ghazia on Sat Aug 17, 2013 12:10 am

@Hap Hap!..kena nyamuknya !


Isa itu adalah Yesus, cm beda tafsir dalam melihat sosoknya ..dodol..!

Karena itu didalam Quran Isa ditanya apakah beliau pernah mengaku sebagai Tuhan kepada Umatnya.
Kalau kamu Kafir merasa Isa bukan Yesus, silahkan Damprat temen2 seiman kamu yg mengemis2 dari Quran kalau Yesus adalah Tuhan, karena di quran sendiri selalu disebut ISA!

Cuih..cuih..
kafir dodol nih
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 12:15 am

@ghazia wrote:@Hap Hap!..kena nyamuknya !

Isa itu adalah Yesus, cm beda tafsir dalam melihat sosoknya ..dodol..!

Karena itu didalam Quran Isa ditanya apakah beliau pernah mengaku sebagai Tuhan kepada Umatnya.
Kalau kamu Kafir merasa Isa bukan Yesus, silahkan Damprat temen2 seiman kamu yg mengemis2 dari Quran kalau Yesus adalah Tuhan, karena di quran sendiri selalu disebut ISA!

Cuih..cuih..
kafir dodol nih
Yesus gak pernah ditanya seperti itu...
itu dialog fiktif karangan muhammad..

back to topic:
bantu abu hanan nunjukin bukti Yesus diberi cukak sebelum disalib
supaya pingsan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Sat Aug 17, 2013 12:17 am

@sw
lho trit ini kan dari awal buat uji yang teori pingsan dan pingsan itu sayah masih terima sebagai "benar" kalow secara medis bisa diterima..


@haphap
ampelop deh..di UUD 45 juga gak ada kata ONE buat tunjukin SATU..
kalow pembaca dibohongi by sayah hanya karena gak ada kata "isa" yah yang baca suruh belajar makna "terjemahan" atow perubahan dialek karena kata "gusti pangeran" juga gak ada di al quran..ntar sayah tanyain pembaca deh apakah emang mereka merasa dibohongi by sayah?

nih ceritanyah trit bergerak ke depan tapi muter ke belakang terus..


@pembaca
apakah anda sedodol seperti dalam pikiran bro haphap?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by ghazia on Sat Aug 17, 2013 12:22 am

Innalillahi..

Urusan vinegar ..Haoma udah dibahas dr halaman awal, jendral hansip nyerocos minta bukti cuka



avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 17, 2013 12:23 am

@abu hanan wrote:@sw
lho trit ini kan dari awal buat uji yang teori pingsan dan pingsan itu sayah masih terima sebagai "benar" kalow secara medis bisa diterima..
lha iya..
kan pingsannya akibat pemberian cukak sebelum disalib
yang merah itu silakan kamu buktikan, jangan asbun!
mosok kebenaran teori pingsan based on asbunan?

kalau nyerah bilang ya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by suparmin on Sat Aug 17, 2013 12:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ghazia wrote:@Hap Hap!..kena nyamuknya !

Isa itu adalah Yesus, cm beda tafsir dalam melihat sosoknya ..dodol..!

Karena itu didalam Quran Isa ditanya apakah beliau pernah mengaku sebagai Tuhan kepada Umatnya.
Kalau kamu Kafir merasa Isa bukan Yesus, silahkan Damprat temen2 seiman kamu yg mengemis2 dari Quran kalau Yesus adalah Tuhan, karena di quran sendiri selalu disebut ISA!

Cuih..cuih..
kafir dodol nih
Yesus gak pernah ditanya seperti itu...
itu dialog fiktif karangan muhammad..

back to topic:
bantu abu hanan nunjukin bukti Yesus diberi cukak sebelum disalib
supaya pingsan
cukak itu bukan cukak biasa tetapi cukak yang sudah dicampuri obat tidur. atau bisa jadi bunga karang itu telah dibubuhi obat tidur.

Yoh 19

28 Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia—supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci––:”Aku haus!”
29 Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.
30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala–Nya dan menyerahkan nyawa–Nya.
avatar
suparmin
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 15
Kepercayaan : Islam
Location : planet senen
Join date : 16.08.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by ghazia on Sat Aug 17, 2013 12:26 am

panas 
ckckck, saya heran member model segorowedi begini bisa eksis nyampah di thread2 berkwalitas
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik