FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Halaman 8 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 7, 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 3:16 pm

First topic message reminder :

Beberapa teori menyatakan bahwa beliow mengalami pingsan,dan sayah sempat memposting salah satu teori pingsan di blog sayah..berikut kutipannyah;
Pada saat menjelang penyaliban Serdadu Roma bukan saja membolehkan pemberian minuman narkotik ini bahkan salah satu dari mereka terbukti membantu meminumkannya pada Isa as  

Matius 27:48, Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.

Markus 15:36, Maka datanglah seorang dengan bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum serta berkata: “Baiklah kita tunggu dan melihat apakah Elia datang untuk menurunkan Dia.”

Lukas 23:36, Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya

Yohanes 19:29 Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulutnya

.
Vinegar yg disebutkan dalam Injil dalam bahasa Latin disebut Acetum/Acidus/Acere/Acida. Dalam budaya Persia dan Timur Tengah umumnya mengenal Minuman persembahan suci (Haoma Drink). Haoma Drink dibuat dari Juice tanaman Asclepias Acida. Efek minuman ini adalah membuat seseorang menjadi koma (mati suri). Varietas asclepias acida ini di Eropa disebut dengan “Swallowwort”. Untuk membuat ramuan Haoma Drink ini perlu keahlian agar takarannya tepat dan Orang ­orang dari Golongan Yahudi Essene sangat mahir dalam bidang pengobatan/ penyembuhan sangat mengenal ramuan minuman ini. Salah satu efek dari ramuan Swallowwort (Asclepias Acida) ini adalah Extreme sweating and a dry mouth, dan ini sesuai dengan apa yang di alami oleh Isa,

“Yesus mengatakan: “Saya haus” (Yohanes 19:28).

Jadi para murid rahasia Yesus (Isa) dari golongan Essenes bekerja sama dengan Pilatus telah memberikan Haoma Drink ini kepada Isa a.s. sebelum beliau di paku di tiang salib dan ini merupakan rencana rahasia untuk menolong Isa. Dan akibat dari ramuan inilah beliau menjadi koma (mati suri) di tiang salib.
pertanyaan sayah;
1.peristiwa penusukan tombak ke tubuh beliow,apakah dilakukan disaat beliow pingsan/mati suri?
2.butuh dosis berapa hingga bisa menyebabkan manusia pingsan?karena penting untuk diketahui banyaknyah cairan yg masuk lewat tenggorokan beliow...setetes atow sedua tetes..
3.apa yg menjadi penyebab pingsan?bunga karang atow vinegar atow kopi hitam?

monggoh...undangan ditujukan kepada ;
1.teori subtitusi
2.teori jeki cen
3.pihak netral
4.para peminat ilmu kesehatan dan pengobatan

bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran

yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

**semua sampah termasuk ad hominem/personal attack/pelecehan sosial akan dibersihkan tanpa pemberitahuan....

selamat menikmati....


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Fri Jun 22, 2012 5:04 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 30, 2013 2:28 pm

Pada saat menjelang penyaliban Serdadu Roma bukan saja membolehkan pemberian minuman narkotik ini bahkan salah satu dari mereka terbukti membantu meminumkannya pada Isa as

Matius 27:48, Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.

sudah disalib atau sebelum disalib,bu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Thu Nov 07, 2013 11:33 am

@SEGOROWEDI wrote:Pada saat menjelang penyaliban Serdadu Roma bukan saja membolehkan pemberian minuman narkotik ini bahkan salah satu dari mereka terbukti membantu meminumkannya pada Isa as  

Matius 27:48, Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.

sudah disalib atau sebelum disalib,bu??
salib nih versi siapa dulu?
versi kristen = dipancang di kayu silang..
versi abu hanan = harus keluar isi tulang dulu..
versi muslim mayoritas = mungkin sama dengan kristen (terutama yang kurang mendalami basa arab atow sejarah)..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 07, 2013 12:30 pm

silakan pilih versi manapun!
yang menurutmu logis sebagai pendukung 'skenario' pilatus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Mutiara on Sat Nov 09, 2013 7:18 am

Dari berbagai sumber memang lebih tepat kesimpulan bahwa yang diserupakan adalah peristiwanya,pingsannya diserupakan seperti mati,padahal cuma pingsan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 09, 2013 12:17 pm


info dari setan goa hira simpang siur..
- isa disalib/tidak? bikin pengikutnya cakar-cakaran kek kucing garong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 10:59 am

gak ada tuh yang sampai membantai seperti aliran trinitas membantai aliran non trinitas....tetap saja Nabi Isa takmati disalib, itu kenyataannya, semua setuju
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 4:50 pm

@Mutiara wrote:Dari berbagai sumber memang lebih tepat kesimpulan bahwa yang diserupakan adalah peristiwanya,pingsannya diserupakan seperti mati,padahal cuma pingsan.
kok bisa pingsan diapain??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Nov 29, 2013 10:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:silakan pilih versi manapun!
yang menurutmu logis sebagai pendukung 'skenario' pilatus
yang bisa sayah terima yah cuman 1,yesus tidak sampe keluar isi tulang/dimutilasi..
skenario pilatus tuh kan pesan terselubung dari kitab kanon yang menyalin dari yang awal ditulis sebagai kitab kanon..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 30, 2013 6:24 am

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:silakan pilih versi manapun!
yang menurutmu logis sebagai pendukung 'skenario' pilatus
yang bisa sayah terima yah cuman 1,yesus tidak sampe keluar isi tulang/dimutilasi..
skenario pilatus tuh kan pesan terselubung dari kitab kanon yang menyalin dari yang awal ditulis sebagai kitab kanon..
- emang ada masalah apa dengan yahudi, bu? kok tulang sumsumnya dikeluarkan..
- diapakan isanya sama yahudi, bu?
- cukak-nya mo kamu buang kemana, bu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Sat Nov 30, 2013 11:34 am

- emang ada masalah apa dengan yahudi, bu? kok tulang sumsumnya dikeluarkan..
hukumannyah SHOLABA..bukan salib (taruh di tiang pancang)

- diapakan isanya sama yahudi, bu?
difitnah dan diburu

- cukak-nya mo kamu buang kemana, bu??
ngapain dibuang?lha masih terekam kok di kanon..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 30, 2013 11:50 am

@abu hanan wrote:
- emang ada masalah apa dengan yahudi, bu? kok tulang sumsumnya dikeluarkan..
hukumannyah SHOLABA..bukan salib (taruh di tiang pancang)

- diapakan isanya sama yahudi, bu?
difitnah dan diburu

- cukak-nya mo kamu buang kemana, bu??
ngapain dibuang?lha masih terekam kok di kanon..
- lha iya........ kan tidak disolaba; jadi gak ada masalah dong antara isa dengan yahudi..
- mana ayat/sura qorannya, bu?
- sebelum/sesudah disalib, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Sat Nov 30, 2013 12:04 pm

- lha iya........ kan tidak disolaba; jadi gak ada masalah dong antara isa dengan yahudi..
owh..ada bangets..yang jadi promotor perburuan siapa?

- mana ayat/sura qorannya, bu?
katanyah sering debat sama mang..yah berarti uda sering baca dunk..

- sebelum/sesudah disalib, bu?
lha di kanon tuh ditulis kapan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 30, 2013 12:07 pm

@abu hanan wrote:
- lha iya........ kan tidak disolaba; jadi gak ada masalah dong antara isa dengan yahudi..
owh..ada bangets..yang jadi promotor perburuan siapa?

- mana ayat/sura qorannya, bu?
katanyah sering debat sama mang..yah berarti uda sering baca dunk..

- sebelum/sesudah disalib, bu?
lha di kanon tuh ditulis kapan?
- masalahnya apa, bu?
- 'almarhum' mang odong? ngacir dia, bu.. ayat mana yang kamu maksud, bu?
- saat di salib, kamu bilang kemarin apa bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Sat Nov 30, 2013 1:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- masalahnya apa, bu?
- 'almarhum' mang odong? ngacir dia, bu.. ayat mana yang kamu maksud, bu?
- saat di salib, kamu bilang kemarin apa bu?
-masalah duit dan kekuasaan..itu berdasarkan sumber sejarah..
- pake nanya lagih..cape ah..muter mumet..
- eli eli lama sabakhtani..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by crescent-star on Mon Feb 03, 2014 10:51 pm

kalau memang nabi isa ditiang salib, atau apalah di tempat eksekusi, apa pakaiannya sama percis dengan cerita kristen ?? cangcut saja ??? ... dihina sekali ya Nabi isa kalau emang begitu ? ... nabi-nabi lain tidak ada yg begitu soalnya.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 12:15 am

@crescent-star wrote:kalau memang nabi isa ditiang salib, atau apalah di tempat eksekusi, apa pakaiannya sama percis dengan cerita kristen ?? cangcut saja ??? ... dihina sekali ya Nabi isa kalau emang begitu ? ... nabi-nabi lain tidak ada yg begitu soalnya.

Memang begitulah kelakuan buruk orang-orang Yahudi terhadap nabi-nabi, termasuk Nabi Isa Al Masih as, sehingga Al Qur'an (Al Fatihah 1:7) menyatakan bahwa mereka itu adalah orang-orang MAGHDUBI (DIMURKAI). Tetapi, Allah tidak akan membiarkan Rasul-Nya itu mati karena dianiaya seperti itu, karena "Allah telah menetapkan, 'Aku dan Rasul-rasul-Ku pasti menang'; Sesungguhnya Allah itu Maha Kuat, Maha Perkasa." (Al Mujaadalah 58:22).

Dan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as ditinggikan derajatnya di sisi Allah sebagaimana diuraikan dalam ayat berikut:
"Ingatlah ketika Allah berfirman, 'Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mematikan engkau secara wajar dan akan meninggikan derajat engkau di sisi-Ku dan akan membersihkan engkau dari tuduhan orang-orang yang ingkar dan akan menjadikan orang-orang yang mengikuti engkau di atas orang-orang yang ingkar hingga Hari Kiamat; kemudian kepada Aku-lah kamu kembali, lalu Aku akan menghakimi di antaramu tentang apa yang kamu perselisihkan'." (Ali IMran 3:56).

Setelah Allah menyelamatkan Rasul-Nya yang diutus kepada Bani Israil itu, kemudian Dia menjadikannya Tanda dan Dia melindunginya di suatu tempat yang tinggi, sebagaimana dijelaskan dalam ayat berikut:

"Dan, Kami jadikan Ibnu Maryam dan ibunya suatu Tanda, dan Kami melindungi keduanya di suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir." (Al Mu'minun 23:51).

Ternyata yang dimaksud suatu tempat yang tinggi, layak dihuni dan sumber mata air yang mengalir itu adalah di desa Khanyar, Srinagar, Kashmir, India Utara di mana kuburan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as dapat kita temukan: http://www.youtube.com/results?search_query=tomb%20of%20jesus%20in%20kashmir&sm=1

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by crescent-star on Tue Feb 04, 2014 12:35 am

@ atas
isa dibersihkan dari hina cangcut gimana caranya bung ?

itu al mu'minun emang bunyi begitu ? ga salah ayat ?
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 12:47 am

@crescent-star wrote:@ atas
isa dibersihkan dari hina cangcut gimana caranya bung ?

itu al mu'minun emang bunyi begitu ? ga salah ayat ?

Caranya ada di Yunus 10:63-65. Al Mu'minun memang bunyinya seperti itu. Supaya anda tidak bingung, setiap saya menulis nomor ayat, maka kurangi satu nomor, jika anda ingin melihat di Al Qur'an anda, karena saya menganut paham bahwa ayat BASMALAH dihitung sebagai satu ayat pertama dalam setiap Surah Al Qur'an (seperti dalam Al Fatihah), kecuali At-Taubah yang merupakan bagian atau kelanjutan dari Al Anfal.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by crescent-star on Tue Feb 04, 2014 10:11 am

@Kedunghalang wrote:
Caranya ada di Yunus 10-65. Al Mu'minun memang bunyinya seperti itu. Supaya anda tidak bingung, setiap saya menulis nomor ayat, maka kurangi satu nomor, jika anda ingin melihat di Al Qur'an anda, karena saya menganut paham bahwa ayat BASMALAH dihitung sebagai satu ayat pertama dalam setiap Surah Al Qur'an (seperti dalam Al Fatihah), kecuali At-Taubah yang merupakan bagian atau kelanjutan dari Al Anfal.
kalau Yunus itu bersifat internal. pembersihan nama baik kaitannya eksternalitas sosial.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 12:01 pm

@abu hanan wrote:
-masalah duit dan kekuasaan..itu berdasarkan sumber sejarah..
- pake nanya lagih..cape ah..muter mumet..
- eli eli lama sabakhtani..

- saya tanya berdasar sumber qlquran/alhadis
- ?
- ditanya kapan dikasih cukanya: sebelum/sesudah disalib? gak nyambung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 12:05 pm

@crescent-star wrote:kalau memang nabi isa ditiang salib, atau apalah di tempat eksekusi, apa pakaiannya sama percis dengan cerita kristen ?? cangcut saja ??? ... dihina sekali ya Nabi isa kalau emang begitu ? ... nabi-nabi lain tidak ada yg begitu soalnya.

disini mbahas teori pingsan..
di alkitab jelas ditulis mati, apa di alquran ditulis: pingsan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 12:09 pm

@Kedunghalang wrote:
Dan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as ditinggikan derajatnya di sisi Allah sebagaimana diuraikan dalam ayat berikut:
"Ingatlah ketika Allah berfirman, 'Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mematikan engkau secara wajar dan akan meninggikan derajat engkau di sisi-Ku dan akan membersihkan engkau dari tuduhan orang-orang yang ingkar dan akan menjadikan orang-orang yang mengikuti engkau di atas orang-orang yang ingkar hingga Hari Kiamat; kemudian kepada Aku-lah kamu kembali, lalu Aku akan menghakimi di antaramu tentang apa yang kamu perselisihkan'." (Ali IMran 3:56).

emang Tuhan pernah berfirman kek gitu ke Isa?
ada/tidak di Injilnya Isa?
atau asal CEPLOS?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 12:46 pm

@crescent-star wrote:
@Kedunghalang wrote:
Caranya ada di Yunus 10-65. Al Mu'minun memang bunyinya seperti itu. Supaya anda tidak bingung, setiap saya menulis nomor ayat, maka kurangi satu nomor, jika anda ingin melihat di Al Qur'an anda, karena saya menganut paham bahwa ayat BASMALAH dihitung sebagai satu ayat pertama dalam setiap Surah Al Qur'an (seperti dalam Al Fatihah), kecuali At-Taubah yang merupakan bagian atau kelanjutan dari Al Anfal.
kalau Yunus itu bersifat internal. pembersihan nama baik kaitannya eksternalitas sosial.

Alhamdulillah itu artinya segala puji hanya bagi Allah, Tuhan Yang Maha Pencipta yang telah menciptakan dan memelihara sekalian alam termasuk segala isinya termasuk manusia. Jadi, jika Allah sudah membersihkan nama baik Nabi Isa Al Masih as dengan cara-Nya, apakah kita membutuhkan pengakuan dari orang-orang kafir?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 12:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Dan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as ditinggikan derajatnya di sisi Allah sebagaimana diuraikan dalam ayat berikut:
"Ingatlah ketika Allah berfirman, 'Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mematikan engkau secara wajar dan akan meninggikan derajat engkau di sisi-Ku dan akan membersihkan engkau dari tuduhan orang-orang yang ingkar dan akan menjadikan orang-orang yang mengikuti engkau di atas orang-orang yang ingkar hingga Hari Kiamat; kemudian kepada Aku-lah kamu kembali, lalu Aku akan menghakimi di antaramu tentang apa yang kamu perselisihkan'." (Ali IMran 3:56).

emang Tuhan pernah berfirman kek gitu ke Isa?
ada/tidak di Injilnya Isa?
atau asal CEPLOS?

Menurut Al Qur'an, ayat suci itu menggenapi apa yang ada dalam Kitab Injil.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 12:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@crescent-star wrote:kalau memang nabi isa ditiang salib, atau apalah di tempat eksekusi, apa pakaiannya sama percis dengan cerita kristen ?? cangcut saja ??? ... dihina sekali ya Nabi isa kalau emang begitu ? ... nabi-nabi lain tidak ada yg begitu soalnya.

disini mbahas teori pingsan..
di alkitab jelas ditulis mati, apa di alquran ditulis: pingsan?

AH YANG BENER.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 7, 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik