FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 3:16 pm

First topic message reminder :

Beberapa teori menyatakan bahwa beliow mengalami pingsan,dan sayah sempat memposting salah satu teori pingsan di blog sayah..berikut kutipannyah;
Pada saat menjelang penyaliban Serdadu Roma bukan saja membolehkan pemberian minuman narkotik ini bahkan salah satu dari mereka terbukti membantu meminumkannya pada Isa as  

Matius 27:48, Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.

Markus 15:36, Maka datanglah seorang dengan bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum serta berkata: “Baiklah kita tunggu dan melihat apakah Elia datang untuk menurunkan Dia.”

Lukas 23:36, Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya

Yohanes 19:29 Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulutnya

.
Vinegar yg disebutkan dalam Injil dalam bahasa Latin disebut Acetum/Acidus/Acere/Acida. Dalam budaya Persia dan Timur Tengah umumnya mengenal Minuman persembahan suci (Haoma Drink). Haoma Drink dibuat dari Juice tanaman Asclepias Acida. Efek minuman ini adalah membuat seseorang menjadi koma (mati suri). Varietas asclepias acida ini di Eropa disebut dengan “Swallowwort”. Untuk membuat ramuan Haoma Drink ini perlu keahlian agar takarannya tepat dan Orang ­orang dari Golongan Yahudi Essene sangat mahir dalam bidang pengobatan/ penyembuhan sangat mengenal ramuan minuman ini. Salah satu efek dari ramuan Swallowwort (Asclepias Acida) ini adalah Extreme sweating and a dry mouth, dan ini sesuai dengan apa yang di alami oleh Isa,

“Yesus mengatakan: “Saya haus” (Yohanes 19:28).

Jadi para murid rahasia Yesus (Isa) dari golongan Essenes bekerja sama dengan Pilatus telah memberikan Haoma Drink ini kepada Isa a.s. sebelum beliau di paku di tiang salib dan ini merupakan rencana rahasia untuk menolong Isa. Dan akibat dari ramuan inilah beliau menjadi koma (mati suri) di tiang salib.
pertanyaan sayah;
1.peristiwa penusukan tombak ke tubuh beliow,apakah dilakukan disaat beliow pingsan/mati suri?
2.butuh dosis berapa hingga bisa menyebabkan manusia pingsan?karena penting untuk diketahui banyaknyah cairan yg masuk lewat tenggorokan beliow...setetes atow sedua tetes..
3.apa yg menjadi penyebab pingsan?bunga karang atow vinegar atow kopi hitam?

monggoh...undangan ditujukan kepada ;
1.teori subtitusi
2.teori jeki cen
3.pihak netral
4.para peminat ilmu kesehatan dan pengobatan

bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran

yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

**semua sampah termasuk ad hominem/personal attack/pelecehan sosial akan dibersihkan tanpa pemberitahuan....

selamat menikmati....


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Fri Jun 22, 2012 5:04 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 12:55 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Dan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as ditinggikan derajatnya di sisi Allah sebagaimana diuraikan dalam ayat berikut:
"Ingatlah ketika Allah berfirman, 'Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mematikan engkau secara wajar dan akan meninggikan derajat engkau di sisi-Ku dan akan membersihkan engkau dari tuduhan orang-orang yang ingkar dan akan menjadikan orang-orang yang mengikuti engkau di atas orang-orang yang ingkar hingga Hari Kiamat; kemudian kepada Aku-lah kamu kembali, lalu Aku akan menghakimi di antaramu tentang apa yang kamu perselisihkan'." (Ali IMran 3:56).

emang Tuhan pernah berfirman kek gitu ke Isa?
ada/tidak di Injilnya Isa?
atau asal CEPLOS?

Menurut Al Qur'an, ayat suci itu menggenapi apa yang ada dalam Kitab Injil.

ASAL CEPLOS
dianggap menggenapi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by crescent-star on Tue Feb 04, 2014 1:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@crescent-star wrote:kalau memang nabi isa ditiang salib, atau apalah di tempat eksekusi, apa pakaiannya sama percis dengan cerita kristen ?? cangcut saja ??? ... dihina sekali ya Nabi isa kalau emang begitu ? ... nabi-nabi lain tidak ada yg begitu soalnya.

disini mbahas teori pingsan..
di alkitab jelas ditulis mati, apa di alquran ditulis: pingsan?
oh kalau begitu yang fahamnya nabi isa tdk pernah ada diprosesi penyaliban ga bisa ikutan ya ?
ya sudah ...

menurut muslim yg percaya Isa ada diprosesi penyaliban sudah pasti Isa tidak mati karena kematiannya semu (disamarkan). hanya saja mereka kemudian bertanya-tanya kalau ga mati pasti pingsan, kira2 penjelasan logisnya apa ya dgn siksaan demikian ga mati tapi hanya pingsan. gitu ya ?

menurut kristen jelas, yesus Mati di kayu salib, ga mungkin pingsan, buktinya mayat yesus dikubur di gua, walaupun kemudian dinyatakan hilang jasadnya.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 1:25 pm

@crescent-star wrote:menurut muslim yg percaya Isa ada diprosesi penyaliban sudah pasti Isa tidak mati karena kematiannya semu (disamarkan). hanya saja mereka kemudian bertanya-tanya kalau ga mati pasti pingsan, kira2 penjelasan logisnya apa ya dgn siksaan demikian ga mati tapi hanya pingsan. gitu ya ?

salabu = sup sumsum tulang..
padahal proses itu juga tidak ada..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by crescent-star on Tue Feb 04, 2014 2:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:salabu = sup sumsum tulang..
padahal proses itu juga tidak ada..
ya kalau gitu nyambung dong bung wedi.
dalam alkitab disebutkan nubuat ttg Yesus ..
Yohanes 19:36
Sebab hal itu terjadi, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci: "Tidak ada tulang-Nya yang akan dipatahkan." (mazmur 34 :20).

dlm Quran versi bung abu tdk ada solaba, dan dalam alkitab juga menyebutkan tidak ada pematahan tulang. akur jadinya, kompak.

nah berarti annisa 159 tafsirnya adalah PINGSAN. jasadnya disalin, rohnya diangkat oleh Allah. tapi masih hidup. gitu kan ?
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 6:39 pm


masalahnya..
di alkitab ada stauross..
di alquran gak ada salabu dan gak ada stauross..
isa gak diapa-apain sama yahudi..
maka ngomongin pingsan apalagi mati, gak relevan
malah KONYOL

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 7:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
masalahnya..
di alkitab ada stauross..
di alquran gak ada salabu dan gak ada stauross..
isa gak diapa-apain sama yahudi..
maka ngomongin pingsan apalagi mati, gak relevan
malah KONYOL

Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as hanya pingsan, ketika diturunkan dari tiang salib. Kaki Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as tidak dipatahkan. Akhirnya Allah menyelamatkan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) dari upaya penyaliban oleh Yahudi, dan Dia telah menyempurnakan janji-Nya, yakni "Allah telah menetapkan, 'Aku dan Rasul-rasul-Ku pasti menang'."(Al Mujadaalah 58:22)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 8:32 pm


yang dibahas ISA DI ALQURAN om..
- dia tidak disalabu
- dia juga tidak distauross

maka ngomongin dia pingsan, tidak relevan alias KONYOL
lha wong emang gak diapa-apakan sama yahudi kok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 8:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang dibahas ISA DI ALQURAN om..
- dia tidak disalabu
- dia juga tidak distauross

maka ngomongin dia pingsan, tidak relevan alias KONYOL
lha wong emang gak diapa-apakan sama yahudi kok

Menurut Al Qur'an, orang-orang Yahudi berupaya untuk membunuh Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as melalui penyaliban, tetapi Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Perkasa telah menyelamatkan beliau as dari kematian di atas salib dengan cara ditampakkan kepada Yahudi seolah-olah beliau as mati disalib (An-Nisa 4:158), padahal hanya pingsan saja.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 8:56 pm


maksudmu salib apaaa?
wong alquranmu bilang tidak disalaba kok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 10:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maksudmu salib apaaa?
wong alquranmu bilang tidak disalaba kok

Kok nanya itu melulu. Kan udah dijelaskan bahwa DISALIB itu artinya jika SAMPAI MATI. Jika TIDAK SAMPAI MATI, maka boleh dibilang TIDAK DISALIB, seperti dalam Al Qur'an.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 10:53 pm


alquran bilang tidak disalib.......
ISA DIAPAKAN?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by crescent-star on Tue Feb 04, 2014 10:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
masalahnya..
di alkitab ada stauross..
di alquran gak ada salabu dan gak ada stauross..
isa gak diapa-apain sama yahudi..
maka ngomongin pingsan apalagi mati, gak relevan
malah KONYOL
yang saya fahami dari penjelasan mang odoy dan bung abu, dalam quran itu mengatakan Isa tidak dibunuh, tidak dipatahkan tulangnya, kematiannya disamarkan. tetep dalam konteks isa dieksekusi di kayu pancang alias distauross (dipantek). kemudian dalam ayat 158 nya isa itu diangkat, nah diangkat di sini pengertiannya pingsan.

menurut bung wedi, Yesus itu dibunuh alias mati, tapi tulangnya tidak dipatahkan, dan di kayu salib dieksekusinya. lalu hidup lagi.

masalah kayu salib atau kayu pancang saya bingung juga, karena toh alkitab juga menyebutkan kata kerja kerja lain yakni DIGANTUNG.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 11:16 pm


si ODONG..
setiap saya tanya mana staurossnya aja langsung MEWEK
berbulan-bulan gak bisa menjawab..
keknya anda juga sama..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 11:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
alquran bilang tidak disalib.......
ISA DIAPAKAN?

Menurut Al Qur'an, Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as tidak dibunuh, tidak juga disalib, tetapi kematian Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as dibuat samar-samar, karena sesungguhnya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa menyelamatkan Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as dari kematian di atas salib.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 11:27 pm


yang bold, dijawab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by crescent-star on Tue Feb 04, 2014 11:27 pm

sama apanya ? di quran memang tidak ada kayu pancang. dan saya penganut faham Isa tdk disalib, karena Isa diangkat oleh Allah. yang disalib itu stuntmen yg diserupakan dgn isa, siapa orangnya Quran tidak menjelaskan, nabi pun tidak, hanya saja ada nya kemungkinan pengkhinatan itu tercantum dalam al Quran. saya tidak perlu ngotos kata solabu, yang jelas isa diangkat. artinya koordinatnya tdk ada di prosesi penyaliban.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 11:30 pm


isa/bukan isa ==> bingung
siapa yang diserupakan ==> buntu

lautin..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by crescent-star on Tue Feb 04, 2014 11:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
isa/bukan isa ==> bingung
siapa yang diserupakan ==> buntu

lautin..
ya Quran kan bukan buku biography. jadi hal-hal pentingnya saja yang diangkat. kisah nabi Muhammad saja tdk ada di al Quran.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 11:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang bold, dijawab!

Isa/Yesus as diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Perkasa dari upaya pembunuhan lewat penyaliban oleh orang-orang Yahudi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Tue Feb 04, 2014 11:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang bold, dijawab!

Isa/Yesus as diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Perkasa dari upaya pembunuhan dengan penyaliban oleh orang-orang Yahudi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 11:53 pm

@crescent-star wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
isa/bukan isa ==> bingung
siapa yang diserupakan ==> buntu

lautin..
ya Quran kan bukan buku biography. jadi hal-hal pentingnya saja yang diangkat. kisah nabi Muhammad saja tdk ada di al Quran.


ending: NGELES

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 11:54 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang bold, dijawab!

Isa/Yesus as diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Perkasa dari upaya pembunuhan dengan penyaliban oleh orang-orang Yahudi.

jadi..
ISA TAK DIAPA-APAKAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Kedunghalang on Wed Feb 05, 2014 12:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang bold, dijawab!

Isa/Yesus as diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Perkasa dari upaya pembunuhan dengan penyaliban oleh orang-orang Yahudi.

jadi..
ISA TAK DIAPA-APAKAN

Jawabannya yang merah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 05, 2014 12:08 am


emang diapakan, kok diselamatkan?
menurut CS gak diapa-apakan; gak ada prosesi apa-apa tuh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by hampa on Wed Feb 05, 2014 12:10 am

sebagian muslim Isa as ditangkringin tapi g mati, sebagian muslim lagi Isa as diganti oleh peran pengganti.
beda pendapat antara muslim gapapa, asal jgn berantem apalagi saling mengkafirkan piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik