FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Fri Jun 22, 2012 3:16 pm

First topic message reminder :

Beberapa teori menyatakan bahwa beliow mengalami pingsan,dan sayah sempat memposting salah satu teori pingsan di blog sayah..berikut kutipannyah;
Pada saat menjelang penyaliban Serdadu Roma bukan saja membolehkan pemberian minuman narkotik ini bahkan salah satu dari mereka terbukti membantu meminumkannya pada Isa as  

Matius 27:48, Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.

Markus 15:36, Maka datanglah seorang dengan bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum serta berkata: “Baiklah kita tunggu dan melihat apakah Elia datang untuk menurunkan Dia.”

Lukas 23:36, Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya

Yohanes 19:29 Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulutnya

.
Vinegar yg disebutkan dalam Injil dalam bahasa Latin disebut Acetum/Acidus/Acere/Acida. Dalam budaya Persia dan Timur Tengah umumnya mengenal Minuman persembahan suci (Haoma Drink). Haoma Drink dibuat dari Juice tanaman Asclepias Acida. Efek minuman ini adalah membuat seseorang menjadi koma (mati suri). Varietas asclepias acida ini di Eropa disebut dengan “Swallowwort”. Untuk membuat ramuan Haoma Drink ini perlu keahlian agar takarannya tepat dan Orang ­orang dari Golongan Yahudi Essene sangat mahir dalam bidang pengobatan/ penyembuhan sangat mengenal ramuan minuman ini. Salah satu efek dari ramuan Swallowwort (Asclepias Acida) ini adalah Extreme sweating and a dry mouth, dan ini sesuai dengan apa yang di alami oleh Isa,

“Yesus mengatakan: “Saya haus” (Yohanes 19:28).

Jadi para murid rahasia Yesus (Isa) dari golongan Essenes bekerja sama dengan Pilatus telah memberikan Haoma Drink ini kepada Isa a.s. sebelum beliau di paku di tiang salib dan ini merupakan rencana rahasia untuk menolong Isa. Dan akibat dari ramuan inilah beliau menjadi koma (mati suri) di tiang salib.
pertanyaan sayah;
1.peristiwa penusukan tombak ke tubuh beliow,apakah dilakukan disaat beliow pingsan/mati suri?
2.butuh dosis berapa hingga bisa menyebabkan manusia pingsan?karena penting untuk diketahui banyaknyah cairan yg masuk lewat tenggorokan beliow...setetes atow sedua tetes..
3.apa yg menjadi penyebab pingsan?bunga karang atow vinegar atow kopi hitam?

monggoh...undangan ditujukan kepada ;
1.teori subtitusi
2.teori jeki cen
3.pihak netral
4.para peminat ilmu kesehatan dan pengobatan

bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran

yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

**semua sampah termasuk ad hominem/personal attack/pelecehan sosial akan dibersihkan tanpa pemberitahuan....

selamat menikmati....


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Fri Jun 22, 2012 5:04 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by musicman on Thu Jun 28, 2012 5:11 pm

@wolfie wrote:Para prajurit Roma mengumumkan kematian Yesus, dan Ia telah mati, bukan pingsan apalagi sadar. Darah bercampur air yang keluar dari luka yang dibuat dari tusukan tombak seorang prajurit di lambungNya, merupakan bukti nyata dari hal ini.

Jika para penulis Injil mempunyai kecenderungan untuk mengungkapkan bahwa Yesus tidak mati melainkan hanya pingsan saja, maka tentunyalah mereka akan tertahan oleh orang-orang yang menjadi saksi mata dalam peristiwa penyaliban itu, di mana banyak di antaranya yang menjadi musuh mereka. Jika para murid melakukan kesalahan dalam pengungkapan mereka, mereka akan ditentang oleh orang-orang yang mengetahui peristiwa tersebut.



yah saya bold merah, coba anda baca dari depan dulu pak wolfie
:)
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by kukukaki on Thu Jun 28, 2012 5:59 pm

@wolfie wrote:Para prajurit Roma mengumumkan kematian Yesus, dan Ia telah mati, bukan pingsan apalagi sadar. Darah bercampur air yang keluar dari luka yang dibuat dari tusukan tombak seorang prajurit di lambungNya, merupakan bukti nyata dari hal ini.

Jika para penulis Injil mempunyai kecenderungan untuk mengungkapkan bahwa Yesus tidak mati melainkan hanya pingsan saja, maka tentunyalah mereka akan tertahan oleh orang-orang yang menjadi saksi mata dalam peristiwa penyaliban itu, di mana banyak di antaranya yang menjadi musuh mereka. Jika para murid melakukan kesalahan dalam pengungkapan mereka, mereka akan ditentang oleh orang-orang yang mengetahui peristiwa tersebut.




apakah saat penyaliban tersebut juga disaksikan oleh dokter, sebagaimana ritual hukuman mati di berbagai negara?
apa kapasitas prajurit romawi dalam hal hidup dan mati?

kukukaki
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Join date : 15.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Yishmael Avrahami on Thu Jun 28, 2012 8:10 pm

@mang odoy wrote:TO : ALL

Semua masukan masukan di tret ini, saya nilai cukup bagus, itu tandanya kita mau berpikir.

Tapi satu hal yang JANGAN DILUPAKAN..karena yang kita jadikan rujukan adalah 4 Kitab Kanonik.
mau disandarkan kemana 4 kitab kanonik ini?

@mang odoy wrote:
Bahwa....
"YESUS TIDAK DIEKSEKUSI MENURUT HUKUM TAURAT...TAPI MENURUT HUKUM ROMAWI"
bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran

yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

**semua sampah termasuk ad hominem/personal attack/pelecehan sosial akan dibersihkan tanpa pemberitahuan....
**edited by sayah

@mang odoy wrote:
Jadi prediksi mengenai :
1. Jumlah takaran obat yang diminumkan
2. Hukum Taurat mengenai kandungan Alkohol

Ini tidak berlaku dalam eksekusi tersebut. Karena saat itu, Yesus SEPENUHNYA ada dalam kekuasaan Pilatus, dan hukum eksekusi yang dipake pun, adalah HUKUM ROMAWI.

Karena Pilatus yang punya kendali...ditambah dengan bantuan Yusuf Arimatea (murid rahasia Yesus yang kaya raya dan ahli pengobatan). Jadi dalam hal takaran obat yang terkandung dalam ramuan yang diminumkan ke Yesus. Kita tidak akan bisa menemukannnya. Lhaa wong cuman Yusuf Arimatea dan Pilatus yang tau.

Jadi...kalo ditanya apakah Yesus PINGSAN sehabis minum ramuan tersebut...jawabannya ."YA".

bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran

yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

**semua sampah termasuk ad hominem/personal attack/pelecehan sosial akan dibersihkan tanpa pemberitahuan....
**edited by sayah


@mang odoy wrote:
Oke..segitu dulu tanggapan dari saya...silahkan kalo ada yang mau komen...wa bil khusus..buat SEHU KRISTOLOGI saya...bang MUSICMAN.

Wasalam,
Delete by:mod
warning!
Moderator mengawasi ketat setiap kata2 tanpa isi yg berpotensi atau berakibat saling mencaci dan debat kusir sesama muslim


avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by BAKUL KOPI on Thu Jun 28, 2012 10:03 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@mang odoy wrote:TO : ALL

Semua masukan masukan di tret ini, saya nilai cukup bagus, itu tandanya kita mau berpikir.

Tapi satu hal yang JANGAN DILUPAKAN..karena yang kita jadikan rujukan adalah 4 Kitab Kanonik.
mau disandarkan kemana 4 kitab kanonik ini?

@mang odoy wrote:
Bahwa....
"YESUS TIDAK DIEKSEKUSI MENURUT HUKUM TAURAT...TAPI MENURUT HUKUM ROMAWI"
ya iyalah,,,,bingungkan...secara hukum taurat do'i digantung....dan secara hukum romawi do'i disula,,,atau,,,bersandar pd stauros,,,atau,,,dipaku pd tiang jemuran...
**tema diskusi adalah KEADAAN bukan alat.berargumenlah sesuai tema
@mang odoy wrote:
Jadi prediksi mengenai :
1. Jumlah takaran obat yang diminumkan
2. Hukum Taurat mengenai kandungan Alkohol

Ini tidak berlaku dalam eksekusi tersebut. Karena saat itu, Yesus SEPENUHNYA ada dalam kekuasaan Pilatus, dan hukum eksekusi yang dipake pun, adalah HUKUM ROMAWI.

Karena Pilatus yang punya kendali...ditambah dengan bantuan Yusuf Arimatea (murid rahasia Yesus yang kaya raya dan ahli pengobatan). Jadi dalam hal takaran obat yang terkandung dalam ramuan yang diminumkan ke Yesus. Kita tidak akan bisa menemukannnya. Lhaa wong cuman Yusuf Arimatea dan Pilatus yang tau.

Jadi...kalo ditanya apakah Yesus PINGSAN sehabis minum ramuan tersebut...jawabannya ."YA".
bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran

yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

**semua sampah termasuk ad hominem/personal attack/pelecehan sosial akan dibersihkan tanpa pemberitahuan....
**edited by sayah


@mang odoy wrote:
Oke..segitu dulu tanggapan dari saya...silahkan kalo ada yang mau komen...wa bil khusus..buat SEHU KRISTOLOGI saya...bang MUSICMAN.

Wasalam,
bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran

yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

**semua sampah termasuk ad hominem/personal attack/pelecehan sosial akan dibersihkan tanpa pemberitahuan....
**edited by sayah

mohon tidak melebar dulu ya bro. disini yg dibahas adl masalah pingsan / tidak nya beserta argumen dan alasan2nya
sholat yuk
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by mang kok on Sat Jun 30, 2012 1:04 am

@abu hanan wrote:dan tinggal kita semuwah meletakkan nabi isa di posisi yg mana dari 5 opsi yg terlihat olehnyah sayah;
1.menurut yahudi,nabi isa adalah org biasa atow bukan org besar jadi yah pantas aja kalow dibunuh dan disuapin cairan anggur.
2.menurut kristen,nabi isa adalah org sitimewa yg relah dihina dan menjalani hukuman ala terkutuk.
3.menurut allah (baik ditinjau dari PL-PB maupun al quran),nabi isa adalah org besar (pembesar)....
4.nabi isa adalah org biasa yg relah dihina dan menjalani hukuman ala terkutuk.
5.nabi isa adalah org sitimewa yg gak mungkin rela dihina namun tetap menjalani hukuman ala terkutuk.


dan apapun yg anda pilih dari 5 tersebut akan berpengaruh terhadap kesimpulan pingsan dan gak pingsan.

**kemungkinan positif baginyah sayah (kalow emang minum) adalah cairan yg diminum bersama ramuan adalah black coffee....
cari dukungan mode on hahahahah.....lha beliow kan begadang semalem suntuk sebelum ditangkap hihihi....


gemana neh,secara medis apakah ada pengaruh bagi fisik org yg mengalami pingsan disaat berdiri dan tetap berdiri hingga beberapa jam??
silahkeun dilanjut.....
:lkj: nice info
sudah mulai digiring ya bung ketiwi
kemungkinan yang ada adalah kematian disebabkan tidak mengalirnya darah ke jantung serta terjadinya pingsan yg berkal-kali dalam satu masa bisa menyebabkan kerusakan otak yg dikarenakan pasokan oksigen menuju otak terhenti, terlebih jika dalam keadaan horizontal.
ketiwi
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Sat Jun 30, 2012 11:29 am

@mang kok wrote:
@abu hanan wrote:dan tinggal kita semuwah meletakkan nabi isa di posisi yg mana dari 5 opsi yg terlihat olehnyah sayah;
1.menurut yahudi,nabi isa adalah org biasa atow bukan org besar jadi yah pantas aja kalow dibunuh dan disuapin cairan anggur.
2.menurut kristen,nabi isa adalah org sitimewa yg relah dihina dan menjalani hukuman ala terkutuk.
3.menurut allah (baik ditinjau dari PL-PB maupun al quran),nabi isa adalah org besar (pembesar)....
4.nabi isa adalah org biasa yg relah dihina dan menjalani hukuman ala terkutuk.
5.nabi isa adalah org sitimewa yg gak mungkin rela dihina namun tetap menjalani hukuman ala terkutuk.


dan apapun yg anda pilih dari 5 tersebut akan berpengaruh terhadap kesimpulan pingsan dan gak pingsan.

**kemungkinan positif baginyah sayah (kalow emang minum) adalah cairan yg diminum bersama ramuan adalah black coffee....
cari dukungan mode on hahahahah.....lha beliow kan begadang semalem suntuk sebelum ditangkap hihihi....


gemana neh,secara medis apakah ada pengaruh bagi fisik org yg mengalami pingsan disaat berdiri dan tetap berdiri hingga beberapa jam??
silahkeun dilanjut.....
:lkj: nice info
sudah mulai digiring ya bung ketiwi
kemungkinan yang ada adalah kematian disebabkan tidak mengalirnya darah ke jantung serta terjadinya pingsan yg berkal-kali dalam satu masa bisa menyebabkan kerusakan otak yg dikarenakan pasokan oksigen menuju otak terhenti, terlebih jika dalam keadaan horizontal.
ketiwi
lha bugimanah lagi brow?
salah satu tanda pingsan = Penderita tidak menyahut bila dipanggil / ditanyai dan tidak bereaksi terhadap rangsangan (dicubit / ditusuk)

penyebab pingsan ; emosional, sangat lelah dan kurang makan
Pingsan atau sinkop adalah suatu kondisi kehilangan kesadaran yang mendadak, dan biasanya sementara, yang disebabkan oleh kurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Gejala pertama yang dirasakan oleh seseorang sebelum pingsan adalah rasa pusing, berkurangnya penglihatan, tinitus, dan rasa panas. Selanjutnya, penglihatan orang tersebut akan menjadi gelap dan ia akan jatuh atau terkulai. Jika orang tersebut tidak dapat berganti posisi menjadi hampir horizontal, ia dapat mati karena efek trauma suspensi.

mati klinis dan mati biologis berjarak antara 2-4 jam.Ciri–ciri mati suri/klinis :muncul warna biru pada punggung, ujung jari berwarna biru (kecuali untuk korban keracunan kalium sianida ujung jari akan berwarna merah muda), setelah 3 jam akan muncul bau tidak enak.

kemungkinan ramuan pak yusuf yg disediakan bagi yesus adalah ramuan yg;
1.mampu mengurangi tekanan darah, misalnya obat-obatan yang digunakan untuk mengatasi hipertensi, begitu juga dengan beta-blockers, ACE inhibitors, diuretics, obat penenang serta obat-obatan yang digunakan untuk mengatasi penyakit parkinson.

2.mampu mengganggu pembuluh darah hingga aliran oksigen dan darah ke otak jadi berkurang...

dan bibel TIDAK mengisyaratkan bahwa subjek mengalami pingsan..adapun tusukan tombak itu cuman ada di tulisan yohanes sehingga menjadi kejanggalan bagih sayah ;
apakah orang pingsan juga memiliki tekanan darah yg sama dengan orang yg sadar?

ada tambahan/koreksi?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Yishmael Avrahami on Sat Jun 30, 2012 7:46 pm

giliran saya saja mendapat teguran dan diedit.....sementara mang odoy seenak perut mengobok-obok Al Qur'an dengan bible dan menghina nabi Isa as didiemin...aneh....aneh.....

silakan dilanjut saja singkronisasi ilmu kedokterannya dengan bible....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by EbisuSensei on Sun Jul 01, 2012 10:38 am

[quote="abu hanan"]
@mang kok wrote:...
apakah orang pingsan juga memiliki tekanan darah yg sama dengan orang yg sadar?
Kalo dari brosing2, saya lihat kok dikait2kan dengan hipotensi.

* hipotensi = tekandan darah rendah.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 02, 2012 11:31 am

ada gak terulis bahwa isa pingsan
baik di alkitab maupun di quran/hadis?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Sat Jul 07, 2012 11:30 am

@SEGOROWEDI wrote:ada gak terulis bahwa isa pingsan
baik di alkitab maupun di quran/hadis?
gak ada bos.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 08, 2012 12:24 pm

lha kok pada eker-ekeran?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by musicman on Fri Jul 13, 2012 4:53 pm

Lock apa lanjut nih?

mang..?

ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by mang odoy on Sat Jul 14, 2012 4:30 am

@musicman wrote:Lock apa lanjut nih?

mang..?

ketiwi

lhaaa...ya tanya sama simbah dong..??

yang jelas...saya pun disini belum SEPENUHNYA mengucurkan AMUNISI...hi hihi..

lagi semrawut di kerjaan...jadi konsen agak keganggu..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Sombrero on Sat Jul 14, 2012 11:24 am

@mang odoy wrote:
@musicman wrote:Lock apa lanjut nih?

mang..?


lhaaa...ya tanya sama simbah dong..??

yang jelas...saya pun disini belum SEPENUHNYA mengucurkan AMUNISI...hi hihi..

lagi semrawut di kerjaan...jadi konsen agak keganggu..

Oalaaa...dogma disulap menjadi Iman, cuma modal iman saja nggak cukup...

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by mang odoy on Wed Jul 18, 2012 8:20 pm

@atas

maksudnya apa tuhh..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Sombrero on Wed Jul 18, 2012 11:28 pm

@Mang Odoy wrote:@atas maksudnya apa tuhh..??
Sori Mang, salah kamar, seharusnya komen ke "SEGOROWEDI" jadi nyasar kesono, heheh...maklum network error. sudah saya RALAT
WEDI wrote:ada gak terulis bahwa isa pingsan
baik di alkitab maupun di quran/hadis?
Oalaaa...dogma disulap menjadi Iman, cuma modal iman saja nggak cukup.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by mang odoy on Thu Jul 19, 2012 4:15 am

ha ha ha...kirain....kayaknya pake korek api nih ngenetnya...... ketawa guling ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by mang kok on Wed Jul 25, 2012 8:56 am

loh kalo disandarkan SEMUANYA pada kitab kanonik / bibel??
jadi bingung, itu penulis kitab ikut liat prosesi tidak? saksi mata langsung? kalau tidak mati bisa jadi mati, jgn2 pingsan bisa jadi tidak pingsan / cuman akting haha dasar jackie chan
ketawa guling
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by musicman on Wed Jul 25, 2012 10:11 am

@mang kok wrote:loh kalo disandarkan SEMUANYA pada kitab kanonik / bibel??
jadi bingung, itu penulis kitab ikut liat prosesi tidak? saksi mata langsung? kalau tidak mati bisa jadi mati, jgn2 pingsan bisa jadi tidak pingsan / cuman akting haha dasar jackie chan
ketawa guling

yg mau menyandarkan semuanya ke kitab kanonik itu siapa mas (mbak?) ?

kalau anda punya sumber selain kitab Kanonik, ngga ditolak oleh hadirin disini kok....

.............ada?


..memang penulis kitab kanonik tidak menjadi saksi secara langsung, secara "gentle" mengeluarkan ilmu Pamungkas Langkah 1.000..
tapi yg tidak boleh kita begitu saja abaikan, Banyak kisah diantara 4 kitab kanonik itu yg memiliki kemiripan, seperti misal yang mengatakan bahwa banyak perempuan "melihat dari jauh" pada acara prosesi penyaliban Yesus, dan secara khusus nama "Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus dan Yoses, dan ibu Zebedeus ditulis dalam Matius, namun dalam kitab lain tidak ditulis nama secara jelas.

artinya apa?

Setiap kitab kanonik menjadi suatu "ladang" yg menarik untuk dicermati dan diteliti dalam urusan penceritaan suatu berita agar bisa lebih kita perdalam, kisah-kisah mana yg sebetulnya lebih bisa diambil pelajaran disitu..

gitu lho ....
ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 7:38 pm

tapi quran/hadis kan sudah 'angkat tangan' soal pingsan..
jangan-jangan soal 'prosesi'nya juga 'angkat tangan' (alias kagak ada)?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Sombrero on Fri Aug 03, 2012 3:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:tapi quran/hadis kan sudah 'angkat tangan' soal pingsan..
jangan-jangan soal 'prosesi'nya juga 'angkat tangan' (alias kagak ada)?
tapi endingnya dalam Ania :157 kan sudah merangkum semuah ?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by mang kok on Sat Aug 04, 2012 12:31 pm

@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:tapi quran/hadis kan sudah 'angkat tangan' soal pingsan..
jangan-jangan soal 'prosesi'nya juga 'angkat tangan' (alias kagak ada)?
tapi endingnya dalam Ania :157 kan sudah merangkum semuah ?
anisa 157 merangkum apa? yg disalib siapa bung? pingsan apa mati bung endingnya?
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by musicman on Sat Aug 04, 2012 10:03 pm

bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran


yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

Apabila comment-comment selanjutnya diambil dari Al quran atau hal lainnya selain dari kedua hal diatas, saya akan "tsunami".

lanjut....
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by mang kok on Sun Aug 05, 2012 2:29 pm

bahan dari bibel ambil benang merahnya saja yaitu peristiwa penyaliban, gak usah bawa2 mujijat, prefer ilmu kedokteran dan logika saja. toh bible udah buntu bahwa tidak tertulis pingsan / tidak. namun jika dilogika dan diperkuat oleh ilmu kedoteran masih ada jalan bung....
-
coba diluruskan lagi deh kalo bisa pake ilmu kedokteran dulu...
apa yg membuat bung berpikir bahwa yg disalib itu sadar / tidak pingsan?
sedangkan jika dalam keadan sadar, bisa jadi si terhukum lebih cepat sampai ajal. simple saja, ketika kita tidur, digigit nyamukpun terkadang tidak terasa, tahu2 pagi udah bentol2. sedangkan ketika kita masih terjaga, nyamuk baru menclok di kulit aja udah terasa kan bung?
-
oke sdh saya umpan, monggo bung musicman / abu hanan yg giring lagi
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by abu hanan on Mon Aug 06, 2012 10:17 am

@musicman wrote:
bahan diskusi yg dianjurkan ;
1.bibel
2.ilmu kedokteran


yang diperlukan;
argumen sehat-logis-ilmiah

Apabila comment-comment selanjutnya diambil dari Al quran atau hal lainnya selain dari kedua hal diatas, saya akan "tsunami".

lanjut....
dibawa aja mengalir om...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah nabi Isa Pingsan saat Prosesi?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik