FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by hamba tuhan on Sun Jun 24, 2012 2:41 pm

menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???... monggo....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 25, 2012 11:57 am

gak ada ular yang dikutuk
gak ada iblis yang dikutuk menjadi ular

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by hamba tuhan on Mon Jun 25, 2012 1:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:gak ada ular yang dikutuk
gak ada iblis yang dikutuk menjadi ular
Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
Kej. 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.
Kej. 49:17 Semoga Dan menjadi seperti ular di jalan, seperti ular beludak di denai yang memagut tumit kuda, sehingga penunggangnya jatuh ke belakang.

jadi yg dikutuk itu bukan ular ya bung wed..... heheeeee


@SEGOROWEDI wrote:gak ada ular yang dikutuk
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 25, 2012 1:33 pm

@hamba tuhan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:gak ada ular yang dikutuk
gak ada iblis yang dikutuk menjadi ular
Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
Kej. 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.
Kej. 49:17 Semoga Dan menjadi seperti ular di jalan, seperti ular beludak di denai yang memagut tumit kuda, sehingga penunggangnya jatuh ke belakang.

jadi yg dikutuk itu bukan ular ya bung wed..... heheeeee


@SEGOROWEDI wrote:gak ada ular yang dikutuk

'ular' itu kiasan untuk iblis

maka:
- gak ada binatang ular yang dikutuk
- gak ada iblis dikutuk menjadi binatang ular

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by hamba tuhan on Mon Jun 25, 2012 1:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:gak ada ular yang dikutuk
gak ada iblis yang dikutuk menjadi ular
Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
Kej. 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.
Kej. 49:17 Semoga Dan menjadi seperti ular di jalan, seperti ular beludak di denai yang memagut tumit kuda, sehingga penunggangnya jatuh ke belakang.

jadi yg dikutuk itu bukan ular ya bung wed..... heheeeee


@SEGOROWEDI wrote:gak ada ular yang dikutuk

'ular' itu kiasan untuk iblis

maka:
- gak ada binatang ular yang dikutuk
- gak ada iblis dikutuk menjadi binatang ular

terus aja anda komentar... semakin byk anda ngoceh semakin keliatan sapa anda....

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by satria bergitar on Mon Jun 25, 2012 2:13 pm

HT wrote:Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

masa sih???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by barabasmurtad on Mon Jun 25, 2012 6:09 pm

@hamba tuhan wrote:menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???... monggo....

SAYA POSTINGKAN DI SINI JAWABANNYA:

Question 1
His first question is “But Satan was only using the FORM of a snake for his purposes. Why curse an entire species of animal for something Satan did?” It needs to be noted from the outset that Satan certainly did use a real, literal, physical snake as his instrument for tempting Eve. Satan is the master as posing himself as something else and not tempting someone with his full identity exposed.
In terms of why God would “curse” the snake for what Satan did, let me offer the following considerations:
a. The snake would be a forever symbolic reminder of the Fall.
Everytime man would see a serpent he would be reminded that it was the instrument by which he fell into sin. Man was to have dominion and rule over the animal kingdom and yet it was through an animal that he was led astray! That tells man something about the seriousness of the original Fall and also about how culpable he really is.
b. The snake would be a symbolic reminder of Satan’s future destruction.
The snake imagery is picked up in Genesis 3:15 when the snake is told: “he [the woman’s seed] will crush your head and you will strike his heel.” The snake was cursed to crawl on the ground and therefore susceptible to man’s heel crushing its head (this vulnerability is a direct result of Satan’s sin). This is a foreshadowing of what will really happen to Satan someday. The seed (Jesus Christ) of the woman will crush the head of Satan and His heel will be struck (the crucifixion) in the process.
In addition, the curse upon the physical snake was reflective of the actual curse upon Satan himself: crawling low on the belly was a mark of deep degradation (Lev 11:42) and eating dust was also a sign of despair (Micah 7:17). All these factors combine to form very vivid symbolism of what awaits Satan in the end.
c. Animals were culpable when used as instruments of sin.
Interestingly, elsewhere in the OT when an animal is an instrument in sins against nature he is to be slain along with the man (Lev 20:15,16). Is that because there is real blame and guilt on the part of the animal? No, but because the instrument is often broken/punished along with the actual perpetrator. Chrysostom summed this idea up well:
“Just as a loving father when punishing the murderer of his son, might snap in two the sword or dagger with which the murder had been committed.”
d. God is the potter and can use some clay for common purposes and other clay for noble purposes ( Romans 9).
God has the right to curse an animal in a specific way due to the sin of another; He did that very thing in regard to Adam’s sin. When Adam sinned and threw all of creation into chaos, God cursed the ground so that it produced thorns. Was the ground to blame? Was it actually guilty? No, but it was rightly punished due to the sin of another and is a symbolic reminder to us of that very sin.
Question 2
The second question posed in the letter was: “And did this mean that snakes didn’t ‘crawl on their bellies’ before God cursed them?”
The simple answer is: yes. It is clear from this passage that a physical change took place in the serpent as a result of Satan’s actions.
Now, it is very difficult (and perhaps impossible) for us to reconstruct what the snake looked like originally with the amount of information Genesis gives us. It would simply be speculation. However, it need not be an intellectual difficulty to imagine physical changes in creation as a result of sin. In fact, real physical change took place in the woman’s body so that she produced pain in child birth (3:16); physical change took place in the land so that it was more difficult to cultivate (3:17-18), and physical change took place in plants so that they produced thorns (3:18).
It must be remembered that imagining a world not cursed by sin is a very difficult thing. Can you imagine a world with no death, thorns, pain, disease, difficulty, struggle for survival? The world before the Fall was radically different. So, there is no difficulty in imagining the serpent as changing to crawl on its belly even though we are not totally sure what he was like before.
The hope is that someday this curse will be reversed; in the new heavens and the new earth there will be no more pain, disease, sickness or thorns. The wolf will lay down with the lamb and the lion will eat straw like an ox (Isaiah 11). And a little child will lead them.

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by Theleb_boy on Mon Jun 25, 2012 6:40 pm

@barabasmurtad wrote:
@hamba tuhan wrote:menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???... monggo....

SAYA POSTINGKAN DI SINI JAWABANNYA:

Question 1
His first question is “But Satan was only using the FORM of a snake for his purposes. Why curse an entire species of animal for something Satan did?” It needs to be noted from the outset that Satan certainly did use a real, literal, physical snake as his instrument for tempting Eve. Satan is the master as posing himself as something else and not tempting someone with his full identity exposed.
In terms of why God would “curse” the snake for what Satan did, let me offer the following considerations:
a. The snake would be a forever symbolic reminder of the Fall.
Everytime man would see a serpent he would be reminded that it was the instrument by which he fell into sin. Man was to have dominion and rule over the animal kingdom and yet it was through an animal that he was led astray! That tells man something about the seriousness of the original Fall and also about how culpable he really is.
b. The snake would be a symbolic reminder of Satan’s future destruction.
The snake imagery is picked up in Genesis 3:15 when the snake is told: “he [the woman’s seed] will crush your head and you will strike his heel.” The snake was cursed to crawl on the ground and therefore susceptible to man’s heel crushing its head (this vulnerability is a direct result of Satan’s sin). This is a foreshadowing of what will really happen to Satan someday. The seed (Jesus Christ) of the woman will crush the head of Satan and His heel will be struck (the crucifixion) in the process.
In addition, the curse upon the physical snake was reflective of the actual curse upon Satan himself: crawling low on the belly was a mark of deep degradation (Lev 11:42) and eating dust was also a sign of despair (Micah 7:17). All these factors combine to form very vivid symbolism of what awaits Satan in the end.
c. Animals were culpable when used as instruments of sin.
Interestingly, elsewhere in the OT when an animal is an instrument in sins against nature he is to be slain along with the man (Lev 20:15,16). Is that because there is real blame and guilt on the part of the animal? No, but because the instrument is often broken/punished along with the actual perpetrator. Chrysostom summed this idea up well:
“Just as a loving father when punishing the murderer of his son, might snap in two the sword or dagger with which the murder had been committed.”
d. God is the potter and can use some clay for common purposes and other clay for noble purposes ( Romans 9).
God has the right to curse an animal in a specific way due to the sin of another; He did that very thing in regard to Adam’s sin. When Adam sinned and threw all of creation into chaos, God cursed the ground so that it produced thorns. Was the ground to blame? Was it actually guilty? No, but it was rightly punished due to the sin of another and is a symbolic reminder to us of that very sin.
Question 2
The second question posed in the letter was: “And did this mean that snakes didn’t ‘crawl on their bellies’ before God cursed them?”
The simple answer is: yes. It is clear from this passage that a physical change took place in the serpent as a result of Satan’s actions.
Now, it is very difficult (and perhaps impossible) for us to reconstruct what the snake looked like originally with the amount of information Genesis gives us. It would simply be speculation. However, it need not be an intellectual difficulty to imagine physical changes in creation as a result of sin. In fact, real physical change took place in the woman’s body so that she produced pain in child birth (3:16); physical change took place in the land so that it was more difficult to cultivate (3:17-18), and physical change took place in plants so that they produced thorns (3:18).
It must be remembered that imagining a world not cursed by sin is a very difficult thing. Can you imagine a world with no death, thorns, pain, disease, difficulty, struggle for survival? The world before the Fall was radically different. So, there is no difficulty in imagining the serpent as changing to crawl on its belly even though we are not totally sure what he was like before.
The hope is that someday this curse will be reversed; in the new heavens and the new earth there will be no more pain, disease, sickness or thorns. The wolf will lay down with the lamb and the lion will eat straw like an ox (Isaiah 11). And a little child will lead them.

Pak,,,,
Kalau ada yang versi bahasa Indonesia tolong ditampilin juga doong.
Secara, Thread-nya bukan Thread Bahasa Inggris, dan ga semua jago bahasa Inggris seperti andaa.
piss
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by Jagona on Mon Jun 25, 2012 7:29 pm

@hamba tuhan wrote:menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???... monggo....

gak ada kutuk mengutuk tuh ........ Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by mencari petunjuk on Mon Jun 25, 2012 7:50 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???... monggo....

gak ada kutuk mengutuk tuh ........ Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

bung jagona.. coba baca pelan2 dl... menurut alkitab, inget menurut alkitab....

Kej. 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

jelaskan....

jagona : Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

copas kesini ayat alkitab seperti pemahaman bung jagona...... jgn ngaburin dl......

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by Jagona on Tue Jun 26, 2012 11:35 am

@mencari petunjuk wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???... monggo....

gak ada kutuk mengutuk tuh ........ Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

bung jagona.. coba baca pelan2 dl... menurut alkitab, inget menurut alkitab....

Kej. 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

jelaskan....

jagona : Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

copas kesini ayat alkitab seperti pemahaman bung jagona...... jgn ngaburin dl......

oooohh yaaaahhh ...... ma'af deh
itu mah menurut aku .............. aku gak punya al-kitab ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by hamba tuhan on Tue Jun 26, 2012 11:40 am

@Jagona wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???... monggo....

gak ada kutuk mengutuk tuh ........ Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

bung jagona.. coba baca pelan2 dl... menurut alkitab, inget menurut alkitab....

Kej. 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

jelaskan....

jagona : Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

copas kesini ayat alkitab seperti pemahaman bung jagona...... jgn ngaburin dl......

oooohh yaaaahhh ...... ma'af deh
itu mah menurut aku .............. aku gak punya al-kitab ............ okey

makanya bung jagona... kalo gak ngerti kalo menurut saya yg bodoh ini bagusan diem aja deh.... piss
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by Jagona on Tue Jun 26, 2012 3:52 pm

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???... monggo....

gak ada kutuk mengutuk tuh ........ Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

bung jagona.. coba baca pelan2 dl... menurut alkitab, inget menurut alkitab....

Kej. 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

jelaskan....

jagona : Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

copas kesini ayat alkitab seperti pemahaman bung jagona...... jgn ngaburin dl......

oooohh yaaaahhh ...... ma'af deh
itu mah menurut aku .............. aku gak punya al-kitab ............ okey

makanya bung jagona... kalo gak ngerti kalo menurut saya yg bodoh ini bagusan diem aja deh.... piss

sok atuh yang "bodoh" tolongin tuh jawab teka-tekinya ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by hamba tuhan on Tue Jun 26, 2012 6:14 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@Jagona wrote:

gak ada kutuk mengutuk tuh ........ Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

bung jagona.. coba baca pelan2 dl... menurut alkitab, inget menurut alkitab....

Kej. 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

jelaskan....

jagona : Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

copas kesini ayat alkitab seperti pemahaman bung jagona...... jgn ngaburin dl......

oooohh yaaaahhh ...... ma'af deh
itu mah menurut aku .............. aku gak punya al-kitab ............ okey

makanya bung jagona... kalo gak ngerti kalo menurut saya yg bodoh ini bagusan diem aja deh.... piss

sok atuh yang "bodoh" tolongin tuh jawab teka-tekinya ............. okey

maaf bung jagona... ini gak saya tanggepin lg ya??? jd melebar kemana2 ntar.... mksh
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by Jagona on Wed Jun 27, 2012 8:40 am

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@mencari petunjuk wrote:

bung jagona.. coba baca pelan2 dl... menurut alkitab, inget menurut alkitab....

Kej. 3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

jelaskan....

jagona : Adam digoda oleh setan, karena hanya setan (manusia) yang pandai ngomong/merayu ................... okey

copas kesini ayat alkitab seperti pemahaman bung jagona...... jgn ngaburin dl......

oooohh yaaaahhh ...... ma'af deh
itu mah menurut aku .............. aku gak punya al-kitab ............ okey

makanya bung jagona... kalo gak ngerti kalo menurut saya yg bodoh ini bagusan diem aja deh.... piss

sok atuh yang "bodoh" tolongin tuh jawab teka-tekinya ............. okey

maaf bung jagona... ini gak saya tanggepin lg ya??? jd melebar kemana2 ntar.... mksh

makanya ...................... okey deh ht

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 27, 2012 9:42 am

@hamba tuhan wrote:
terus aja anda komentar... semakin byk anda ngoceh semakin keliatan sapa anda....

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat
ketiwi

iblis emang sangat cerdik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by putramentari on Fri Jun 29, 2012 4:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:
terus aja anda komentar... semakin byk anda ngoceh semakin keliatan sapa anda....

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat
ketiwi

iblis emang sangat cerdik

murid yesus pun iblis, khan cerdik :

Mat_10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. tepuk tangan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 30, 2012 1:20 pm

@putramentari wrote:
murid yesus pun iblis, khan cerdik :

Mat_10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. tepuk tangan

ada syarat lain: tulus seperti merpati
tidak kek murid setan: sudah bodoh, jago takiya lagi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 1:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:
terus aja anda komentar... semakin byk anda ngoceh semakin keliatan sapa anda....

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat
ketiwi

iblis emang sangat cerdik

baca dl baik2 nak wed.... mn ada iblis disitu... mang iblis termasuk binatang didarat???? heheeee

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 30, 2012 1:29 pm

@hamba tuhan wrote:
baca dl baik2 nak wed.... mn ada iblis disitu... mang iblis termasuk binatang didarat???? heheeee

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

ketiwi

ular itu kiasan untuk iblis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 1:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:
baca dl baik2 nak wed.... mn ada iblis disitu... mang iblis termasuk binatang didarat???? heheeee

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

ketiwi

ular itu kiasan untuk iblis

yadah saya ikutin aja kemauan bung wed... mau liat sampe dmn pengetahuan bung wed dgn alkitabnya sendiri...

Kej. 3:1 Adapun iblis ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

mang iblis termasuk binatang didarat????
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 30, 2012 1:36 pm

@hamba tuhan wrote:
yadah saya ikutin aja kemauan bung wed... mau liat sampe dmn pengetahuan bung wed dgn alkitabnya sendiri...

Kej. 3:1 Adapun iblis ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

mang iblis termasuk binatang didarat????

kiasan kok separo-separo, cuman ular/iblisnya doang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 1:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:
yadah saya ikutin aja kemauan bung wed... mau liat sampe dmn pengetahuan bung wed dgn alkitabnya sendiri...

Kej. 3:1 Adapun iblis ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

mang iblis termasuk binatang didarat????

kiasan kok separo-separo, cuman ular/iblisnya doang..

bung wed... coba jelasin neh ayat alkitab deh... jgn jd diskusi kusir

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

:lkj:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 30, 2012 1:43 pm

@hamba tuhan wrote:
bung wed... coba jelasin neh ayat alkitab deh... jgn jd diskusi kusir

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

:lkj:

ular -> iblis
binatang darat -> mahluk ciptaan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by hamba tuhan on Sat Jun 30, 2012 1:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:
bung wed... coba jelasin neh ayat alkitab deh... jgn jd diskusi kusir

Kej. 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat

:lkj:

ular -> iblis
binatang darat -> mahluk ciptaan Tuhan

yadah saya ikutin aja bung wed.... jd bgni... Kej. 3:1 Adapun iblis ialah yang paling cerdik dari segala mahluk ciptaan Tuhan

hanya segitu aja bung wed????

avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: menurut alkitab ular yang dikutuk oleh Tuhan menjadi Iblis atau iblis yang dikutuk oleh Tuhan jadi ular???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik