FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Pejuang_Islam on Thu Jun 28, 2012 5:36 pm

First topic message reminder :

info
silakan netter kristen berikan penjelasannya kepada yang punya TS
basi basi
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down


Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Sun Nov 04, 2012 7:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Wong Edan wrote:
ok gua paham mksd elu, mslh nya ada tempo sangat lama berjuta-juta tuhun sewaktu Bapa=Yesus. Aku adalah DIA itu kan ucapan yesus?, tetapi sebelum itu/berjuta-juta thn sejak adam di turun dibumi bapa kan msh Singgle nyiptain alam semesta. Logikanya Meski gak pakai Yesus Bapa udah selesai tugasnya. Nah dr sana Kekuasaan Yesus apa bisa seperti Bapa? Bener kan?

dari dulu ESA (istilah anda: single)
maka Bapa itu Yesus; Yesus itu Bapa

argumen konyol :

1Ti 2:5 Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus,


mau jadi apa kamu nak nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 06, 2012 12:49 pm



ESA kan?
ehmm

coba kamu:
- yang harus diikuti 2 yaitu muhammad dan ilahnya (non tauhid)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Nov 06, 2012 6:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:

ESA kan?


coba kamu:
- yang harus diikuti 2 yaitu muhammad dan ilahnya (non tauhid)

udah pahamkan bahwa Tuhan itu Esa dan yesus juga esa alias berbeda oknum
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 07, 2012 8:01 am

@putramentari wrote:
udah pahamkan bahwa Tuhan itu Esa dan yesus juga esa alias berbeda oknum

Yesus = Bapa
ESA
ehmm

yang gak ESA itu kek kamu itu..
- yang harus diikuti 2 yaitu muhammad dan ilahnya (non tauhid)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Wed Nov 07, 2012 9:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
udah pahamkan bahwa Tuhan itu Esa dan yesus juga esa alias berbeda oknum

Yesus = Bapa
ESA


yang gak ESA itu kek kamu itu..
- yang harus diikuti 2 yaitu muhammad dan ilahnya (non tauhid)

tentu yesus beda dengan bapa, karena Bapa lebih besar dari yesus :
Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 08, 2012 9:13 am

@putramentari wrote:
tentu yesus beda dengan bapa, karena Bapa lebih besar dari yesus :
Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.


itu hanya soal peran/fungsi yang sedang dijalani..
- sebagai Sang Khalik (Bapa)
- sebagai Sang Firman (Putera)
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Thu Nov 08, 2012 5:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
tentu yesus beda dengan bapa, karena Bapa lebih besar dari yesus :
Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.


itu hanya soal peran/fungsi yang sedang dijalani..
- sebagai Sang Khalik (Bapa)
- sebagai Sang Firman (Putera)


kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

gak nyampe yak nalarnya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 08, 2012 5:53 pm

@putramentari wrote:
kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

gak nyampe yak nalarnya

kembali ke jati diri-Nya sebagai Sang Khalik
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Thu Nov 08, 2012 6:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

gak nyampe yak nalarnya

kembali ke jati diri-Nya sebagai Sang Khalik
ehmm
Kalo hanya pendapat pribadi tanpa dalil,tak laku dimari boong
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Fri Nov 09, 2012 9:55 am


Yesus berkata dalam Yohanes 14:28, 'Bapa lebih besar daripada Aku' .

Apakah ini berarti Yesus lbh rendah daripada Tuhan?
TIDAK

Murid-murid sedih karena Yesus berkata bahwa Ia akan pergi. Yesus tahu kesedihan itu dan kemudian memberikan penguatan, agar paradigma mereka tidak keliru dalam melihat kepergian Yesus. Yesus pergi justru untuk menunjukkan kemuliaan tertinggiNYA.
Dalam Yohanes 14:28 Yesus berkata 'Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku'.
Ini artinya Yesus akan kembali ke kemuliaan seutuhnya yang memang adalah milik-Nya.

Dalam Yohanes 17:5 Yesus berkata 'Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada', yang artinya 'Bapa lebih besar dari Aku'.


Ketika Yesus datang ke dunia dalam wujud manusia ada Yesus menyatakan diri dalam batasan-batasan fisik sehingga posisi Bapa saat itu adalah lebih besar. Meski Allah Maha Kuasa, namun Dia bersedia untuk menyatakan diri dalam wujud keterbatasan manusiawi, namun bukan berarti kehilangan kekuasaanNya sbg Allah.

Yesus dalam status inkarnasi di dunia ini yang memang lebih rendah. Namun ketika Yesus naik ke surga maka Yesus yang adalah Allah itu sendiri kembali dalam pada eksistensiNya yang hakiki. Kembali pada Bapa artinya, penyataan diri sbg manusia sdh selesai. :


* Ibrani 2:9
Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia.


* Filipi 2:5-11
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 09, 2012 10:01 am

@putramentari wrote:
Kalo hanya pendapat pribadi tanpa dalil,tak laku dimari boong

dalilnya:
Yesus = Bapa
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Nov 13, 2012 4:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Kalo hanya pendapat pribadi tanpa dalil,tak laku dimari

dalilnya:
Yesus = Bapa
itu bukan dalil tapi nguguk
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Nov 13, 2012 4:22 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
Yesus berkata dalam Yohanes 14:28, 'Bapa lebih besar daripada Aku' .

Apakah ini berarti Yesus lbh rendah daripada Tuhan?
TIDAK

Murid-murid sedih karena Yesus berkata bahwa Ia akan pergi. Yesus tahu kesedihan itu dan kemudian memberikan penguatan, agar paradigma mereka tidak keliru dalam melihat kepergian Yesus. Yesus pergi justru untuk menunjukkan kemuliaan tertinggiNYA.
Dalam Yohanes 14:28 Yesus berkata 'Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku'.
Ini artinya Yesus akan kembali ke kemuliaan seutuhnya yang memang adalah milik-Nya.

itu mah tafsir pribadi ente, nyatanya yesus tidak bilang begitu


@jakajayagiri-2 wrote:Dalam Yohanes 17:5 Yesus berkata 'Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada', yang artinya 'Bapa lebih besar dari Aku'.


Ketika Yesus datang ke dunia dalam wujud manusia ada Yesus menyatakan diri dalam batasan-batasan fisik sehingga posisi Bapa saat itu adalah lebih besar. Meski Allah Maha Kuasa, namun Dia bersedia untuk menyatakan diri dalam wujud keterbatasan manusiawi, namun bukan berarti kehilangan kekuasaanNya sbg Allah.

Yesus dalam status inkarnasi di dunia ini yang memang lebih rendah. Namun ketika Yesus naik ke surga maka Yesus yang adalah Allah itu sendiri kembali dalam pada eksistensiNya yang hakiki. Kembali pada Bapa artinya, penyataan diri sbg manusia sdh selesai. :

itu ente atau yesus yang bilang, ente khan, nyatanya yesus jujur berkata besaran bapa dari dy


@jakajayagiri-2 wrote:* Ibrani 2:9
Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia.


* Filipi 2:5-11
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

paulus kok dipercaya, wong dia adalah sang penyesat yang diramalkan yesus, gak laku dimari
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Tue Nov 13, 2012 5:22 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Yesus berkata dalam Yohanes 14:28, 'Bapa lebih besar daripada Aku' .

Apakah ini berarti Yesus lbh rendah daripada Tuhan?
TIDAK

Murid-murid sedih karena Yesus berkata bahwa Ia akan pergi. Yesus tahu kesedihan itu dan kemudian memberikan penguatan, agar paradigma mereka tidak keliru dalam melihat kepergian Yesus. Yesus pergi justru untuk menunjukkan kemuliaan tertinggiNYA.
Dalam Yohanes 14:28 Yesus berkata 'Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku'.
Ini artinya Yesus akan kembali ke kemuliaan seutuhnya yang memang adalah milik-Nya.

itu mah tafsir pribadi ente, nyatanya yesus tidak bilang begitu


@jakajayagiri-2 wrote:Dalam Yohanes 17:5 Yesus berkata 'Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada', yang artinya 'Bapa lebih besar dari Aku'.


Ketika Yesus datang ke dunia dalam wujud manusia ada Yesus menyatakan diri dalam batasan-batasan fisik sehingga posisi Bapa saat itu adalah lebih besar. Meski Allah Maha Kuasa, namun Dia bersedia untuk menyatakan diri dalam wujud keterbatasan manusiawi, namun bukan berarti kehilangan kekuasaanNya sbg Allah.

Yesus dalam status inkarnasi di dunia ini yang memang lebih rendah. Namun ketika Yesus naik ke surga maka Yesus yang adalah Allah itu sendiri kembali dalam pada eksistensiNya yang hakiki. Kembali pada Bapa artinya, penyataan diri sbg manusia sdh selesai. :

itu ente atau yesus yang bilang, ente khan, nyatanya yesus jujur berkata besaran bapa dari dy

Itulah fungsinya berdiskusi secara cerdas. Memahami makna dr kata2. Melihat yg tersirat dr yg tersurat.
Kita berdiskusi bukan sekadar mengadu teks.


@jakajayagiri-2 wrote:* Ibrani 2:9
Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia.


* Filipi 2:5-11
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

paulus kok dipercaya, wong dia adalah sang penyesat yang diramalkan yesus, gak laku dimari

Kalau pakai logika dangkal Anda yg cuma mengadu teks, maka dgn mudah saya akan berkata:
Yesus tidak pernah menyebut nama Paulus ketika menyatakan hal itu. Itu kan cuma tafsir pribadi Anda.
basi


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Thu Nov 15, 2012 1:51 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Yesus berkata dalam Yohanes 14:28, 'Bapa lebih besar daripada Aku' .

Apakah ini berarti Yesus lbh rendah daripada Tuhan?
TIDAK

Murid-murid sedih karena Yesus berkata bahwa Ia akan pergi. Yesus tahu kesedihan itu dan kemudian memberikan penguatan, agar paradigma mereka tidak keliru dalam melihat kepergian Yesus. Yesus pergi justru untuk menunjukkan kemuliaan tertinggiNYA.
Dalam Yohanes 14:28 Yesus berkata 'Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku'.
Ini artinya Yesus akan kembali ke kemuliaan seutuhnya yang memang adalah milik-Nya.

itu mah tafsir pribadi ente, nyatanya yesus tidak bilang begitu


@jakajayagiri-2 wrote:Dalam Yohanes 17:5 Yesus berkata 'Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada', yang artinya 'Bapa lebih besar dari Aku'.


Ketika Yesus datang ke dunia dalam wujud manusia ada Yesus menyatakan diri dalam batasan-batasan fisik sehingga posisi Bapa saat itu adalah lebih besar. Meski Allah Maha Kuasa, namun Dia bersedia untuk menyatakan diri dalam wujud keterbatasan manusiawi, namun bukan berarti kehilangan kekuasaanNya sbg Allah.

Yesus dalam status inkarnasi di dunia ini yang memang lebih rendah. Namun ketika Yesus naik ke surga maka Yesus yang adalah Allah itu sendiri kembali dalam pada eksistensiNya yang hakiki. Kembali pada Bapa artinya, penyataan diri sbg manusia sdh selesai. :

itu ente atau yesus yang bilang, ente khan, nyatanya yesus jujur berkata besaran bapa dari dy

Itulah fungsinya berdiskusi secara cerdas. Memahami makna dr kata2. Melihat yg tersirat dr yg tersurat.
Kita berdiskusi bukan sekadar mengadu teks.

diskusi secara cerdas bukan berdasarkan tafsir pribadi, kalo bukan dari text apa landasan anda, dogma


@jakajayagiri-2 wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:* Ibrani 2:9
Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia.


* Filipi 2:5-11
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

paulus kok dipercaya, wong dia adalah sang penyesat yang diramalkan yesus, gak laku dimari

Kalau pakai logika dangkal Anda yg cuma mengadu teks, maka dgn mudah saya akan berkata:
Yesus tidak pernah menyebut nama Paulus ketika menyatakan hal itu. Itu kan cuma tafsir pribadi Anda.


filipi itu emang siapa yang mengeluarkan perkataan, yesus atau Paulus, paulus toh, makanya siapa yang percaya paulus karena ia adalah penyesat menurut yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 4:08 pm


@putramentari wrote:
itu bukan dalil tapi nguguk

mabuk dalil, nalar tak dipakek
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Fri Nov 16, 2012 7:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
itu bukan dalil tapi nguguk

mabuk dalil, nalar tak dipakek

nalar benjut cocok debat di tempat sampah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 7:47 pm


Yesus = Bapa
kuasa Yesus = kuasa Bapa

ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Sat Nov 17, 2012 7:57 am

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Itulah fungsinya berdiskusi secara cerdas. Memahami makna dr kata2. Melihat yg tersirat dr yg tersurat.
Kita berdiskusi bukan sekadar mengadu teks.

diskusi secara cerdas bukan berdasarkan tafsir pribadi, kalo bukan dari text apa landasan anda, dogma
Kan saya bilang tersirat dan tersurat, berarti ada konteks dan ada teks.



paulus kok dipercaya, wong dia adalah sang penyesat yang diramalkan yesus, gak laku dimari
...filipi itu emang siapa yang mengeluarkan perkataan, yesus atau Paulus, paulus toh, makanya siapa yang percaya paulus karena ia adalah penyesat menurut yesus
Anda menghindar dr pernyataan saya yg ini:
Kalau pakai logika dangkal Anda yg cuma mengadu teks, maka dgn mudah saya akan berkata:
Yesus tidak pernah menyebut nama Paulus ketika menyatakan hal itu. Itu kan cuma tafsir pribadi Anda.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Sat Nov 17, 2012 4:44 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Itulah fungsinya berdiskusi secara cerdas. Memahami makna dr kata2. Melihat yg tersirat dr yg tersurat.
Kita berdiskusi bukan sekadar mengadu teks.

diskusi secara cerdas bukan berdasarkan tafsir pribadi, kalo bukan dari text apa landasan anda, dogma
Kan saya bilang tersirat dan tersurat, berarti ada konteks dan ada teks.



paulus kok dipercaya, wong dia adalah sang penyesat yang diramalkan yesus, gak laku dimari
...filipi itu emang siapa yang mengeluarkan perkataan, yesus atau Paulus, paulus toh, makanya siapa yang percaya paulus karena ia adalah penyesat menurut yesus
Anda menghindar dr pernyataan saya yg ini:
Kalau pakai logika dangkal Anda yg cuma mengadu teks, maka dgn mudah saya akan berkata:
Yesus tidak pernah menyebut nama Paulus ketika menyatakan hal itu. Itu kan cuma tafsir pribadi Anda.


katanya ada ayat yg bermakna tersurat, kebiasaan kresten, muter muteer gak jelas
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Nov 22, 2012 12:09 pm

@putramentari wrote:katanya ada ayat yg bermakna tersurat, kebiasaan kresten, muter muteer gak jelas
Kata siapa itu?
Yg saya katakan adalah ini: Itulah fungsinya berdiskusi secara cerdas. Memahami makna dr kata2. Melihat yg tersirat dr yg tersurat.

Ayat itu tersurat (teks) dan didalamnya mengandung pemahaman yg tersirat (konteks). Kita harus bisa memahami apa yg tersirat dari sesuatu yg tersurat.

Anda menghindar (terus) dr yg ini:
Kalau pakai logika dangkal Anda yg cuma mengadu teks, maka dgn mudah saya akan berkata:
Yesus tidak pernah menyebut nama Paulus ketika menyatakan hal itu. Itu kan cuma tafsir pribadi Anda.


Terakhir diubah oleh jakajayagiri-2 tanggal Thu Nov 22, 2012 12:48 pm, total 1 kali diubah

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 22, 2012 12:43 pm



karena
YESUS = BAPA maka
KUASA YESUS = KUASA BAPA

dah mo tanya apa lagi?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Mon Dec 03, 2012 3:39 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:katanya ada ayat yg bermakna tersurat, kebiasaan kresten, muter muteer gak jelas
Kata siapa itu?
Yg saya katakan adalah ini: Itulah fungsinya berdiskusi secara cerdas. Memahami makna dr kata2. Melihat yg tersirat dr yg tersurat.

Ayat itu tersurat (teks) dan didalamnya mengandung pemahaman yg tersirat (konteks). Kita harus bisa memahami apa yg tersirat dari sesuatu yg tersurat.

Anda menghindar (terus) dr yg ini:
Kalau pakai logika dangkal Anda yg cuma mengadu teks, maka dgn mudah saya akan berkata:
Yesus tidak pernah menyebut nama Paulus ketika menyatakan hal itu. Itu kan cuma tafsir pribadi Anda.

apa kuasa yesus disorga yang sama dengan Bapa, silahkan diposting
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Mon Dec 03, 2012 3:44 pm

nyatanya kuasa disorga berikut hanya kuasa Bapa dan bukan yesus :

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Mon Dec 03, 2012 6:15 pm

@putramentari wrote:nyatanya kuasa disorga berikut hanya kuasa Bapa dan bukan yesus :

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."


Sdh sy jawab di thread sebelah. Tapi biar tidak bikin pusing pembaca, saya copy saja yah:

Hehehehe...lagi2 Anda cuma bermodal pemahaman atas sepotong kalimat.
Lihat dong yg minta itu siapa? Yg minta adalah org yg masih hidup. Yg dalam sisa kehidupannya masih sangat mungkin melakukan penyangkalan2. Tidak mungkin Yesus memberikan jaminan kemuliaan spt itu. Bagaimana jika kemudian dlm sisa hidupnya mereka menyangkali imannya kepada Yesus?
Jadi, tiap org beriman memang punya hak untuk masuk dlm kerajaan sorga, tapi dia harus secara aktif menjaga imannya agar tidak luntur sampai pada kesudahannya.
Bedakan bagaimana Yesus memberikan jaminan pasti kepada org yg memang akan menjemput ajal, yaitu kepada penjahat yg disalib di sisi kanan Yesus:
Lukas 23:42 Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Jgn biasakan membaca Alkitab secara sepotong2 ya Mas. Logika Anda sendiri yg akan terpenggal2

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik