FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Pejuang_Islam on Thu Jun 28, 2012 5:36 pm

First topic message reminder :

info
silakan netter kristen berikan penjelasannya kepada yang punya TS
basi basi
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down


Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 10:46 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:nyatanya kuasa disorga berikut hanya kuasa Bapa dan bukan yesus :

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."


Sdh sy jawab di thread sebelah. Tapi biar tidak bikin pusing pembaca, saya copy saja yah:

Hehehehe...lagi2 Anda cuma bermodal pemahaman atas sepotong kalimat.
Lihat dong yg minta itu siapa? Yg minta adalah org yg masih hidup. Yg dalam sisa kehidupannya masih sangat mungkin melakukan penyangkalan2. Tidak mungkin Yesus memberikan jaminan kemuliaan spt itu. Bagaimana jika kemudian dlm sisa hidupnya mereka menyangkali imannya kepada Yesus?
Jadi, tiap org beriman memang punya hak untuk masuk dlm kerajaan sorga, tapi dia harus secara aktif menjaga imannya agar tidak luntur sampai pada kesudahannya.
Bedakan bagaimana Yesus memberikan jaminan pasti kepada org yg memang akan menjemput ajal, yaitu kepada penjahat yg disalib di sisi kanan Yesus:
Lukas 23:42 Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Jgn biasakan membaca Alkitab secara sepotong2 ya Mas. Logika Anda sendiri yg akan terpenggal2

ne perikopnya :

Mat 20:21 Kata Yesus: "Apa yang kaukehendaki?" Jawabnya: "Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam Kerajaan-Mu, yang seorang di sebelah kanan-Mu dan yang seorang lagi di sebelah kiri-Mu."
Mat 20:22 Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?" Kata mereka kepada-Nya: "Kami dapat."
Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
\\dan ternyata hanya bapa yang berhak, bukan yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Tue Dec 04, 2012 11:35 am

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:nyatanya kuasa disorga berikut hanya kuasa Bapa dan bukan yesus :

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."


Sdh sy jawab di thread sebelah. Tapi biar tidak bikin pusing pembaca, saya copy saja yah:

Hehehehe...lagi2 Anda cuma bermodal pemahaman atas sepotong kalimat.
Lihat dong yg minta itu siapa? Yg minta adalah org yg masih hidup. Yg dalam sisa kehidupannya masih sangat mungkin melakukan penyangkalan2. Tidak mungkin Yesus memberikan jaminan kemuliaan spt itu. Bagaimana jika kemudian dlm sisa hidupnya mereka menyangkali imannya kepada Yesus?
Jadi, tiap org beriman memang punya hak untuk masuk dlm kerajaan sorga, tapi dia harus secara aktif menjaga imannya agar tidak luntur sampai pada kesudahannya.
Bedakan bagaimana Yesus memberikan jaminan pasti kepada org yg memang akan menjemput ajal, yaitu kepada penjahat yg disalib di sisi kanan Yesus:
Lukas 23:42 Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Jgn biasakan membaca Alkitab secara sepotong2 ya Mas. Logika Anda sendiri yg akan terpenggal2

ne perikopnya :

Mat 20:21 Kata Yesus: "Apa yang kaukehendaki?" Jawabnya: "Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam Kerajaan-Mu, yang seorang di sebelah kanan-Mu dan yang seorang lagi di sebelah kiri-Mu."
Mat 20:22 Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?" Kata mereka kepada-Nya: "Kami dapat."
Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
\\dan ternyata hanya bapa yang berhak, bukan yesus

Nah kan Anda selalu berfikir dgn memotong2. Penjelasan saya pun Anda potong. Tuh lihat soal Yesus memberi jaminan kepada penjahat di sisi kananNya. Bedakan dgn jaminan yg diminta Yakobus dan Yohanes. Baca penjelasan saya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 3:52 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:nyatanya kuasa disorga berikut hanya kuasa Bapa dan bukan yesus :

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."


Sdh sy jawab di thread sebelah. Tapi biar tidak bikin pusing pembaca, saya copy saja yah:

Hehehehe...lagi2 Anda cuma bermodal pemahaman atas sepotong kalimat.
Lihat dong yg minta itu siapa? Yg minta adalah org yg masih hidup. Yg dalam sisa kehidupannya masih sangat mungkin melakukan penyangkalan2. Tidak mungkin Yesus memberikan jaminan kemuliaan spt itu. Bagaimana jika kemudian dlm sisa hidupnya mereka menyangkali imannya kepada Yesus?
Jadi, tiap org beriman memang punya hak untuk masuk dlm kerajaan sorga, tapi dia harus secara aktif menjaga imannya agar tidak luntur sampai pada kesudahannya.
Bedakan bagaimana Yesus memberikan jaminan pasti kepada org yg memang akan menjemput ajal, yaitu kepada penjahat yg disalib di sisi kanan Yesus:
Lukas 23:42 Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Jgn biasakan membaca Alkitab secara sepotong2 ya Mas. Logika Anda sendiri yg akan terpenggal2

ne perikopnya :

Mat 20:21 Kata Yesus: "Apa yang kaukehendaki?" Jawabnya: "Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam Kerajaan-Mu, yang seorang di sebelah kanan-Mu dan yang seorang lagi di sebelah kiri-Mu."
Mat 20:22 Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?" Kata mereka kepada-Nya: "Kami dapat."
Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
\\dan ternyata hanya bapa yang berhak, bukan yesus

Nah kan Anda selalu berfikir dgn memotong2. Penjelasan saya pun Anda potong. Tuh lihat soal Yesus memberi jaminan kepada penjahat di sisi kananNya. Bedakan dgn jaminan yg diminta Yakobus dan Yohanes. Baca penjelasan saya.

yesus sendiri bilang hanya bapa yang berhak, ente mau menentang perkataan yesus dengan tafsir ngawur ente
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Tue Dec 04, 2012 4:22 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:nyatanya kuasa disorga berikut hanya kuasa Bapa dan bukan yesus :

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."


Sdh sy jawab di thread sebelah. Tapi biar tidak bikin pusing pembaca, saya copy saja yah:

Hehehehe...lagi2 Anda cuma bermodal pemahaman atas sepotong kalimat.
Lihat dong yg minta itu siapa? Yg minta adalah org yg masih hidup. Yg dalam sisa kehidupannya masih sangat mungkin melakukan penyangkalan2. Tidak mungkin Yesus memberikan jaminan kemuliaan spt itu. Bagaimana jika kemudian dlm sisa hidupnya mereka menyangkali imannya kepada Yesus?
Jadi, tiap org beriman memang punya hak untuk masuk dlm kerajaan sorga, tapi dia harus secara aktif menjaga imannya agar tidak luntur sampai pada kesudahannya.
Bedakan bagaimana Yesus memberikan jaminan pasti kepada org yg memang akan menjemput ajal, yaitu kepada penjahat yg disalib di sisi kanan Yesus:
Lukas 23:42 Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Jgn biasakan membaca Alkitab secara sepotong2 ya Mas. Logika Anda sendiri yg akan terpenggal2

ne perikopnya :

Mat 20:21 Kata Yesus: "Apa yang kaukehendaki?" Jawabnya: "Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam Kerajaan-Mu, yang seorang di sebelah kanan-Mu dan yang seorang lagi di sebelah kiri-Mu."
Mat 20:22 Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?" Kata mereka kepada-Nya: "Kami dapat."
Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
\\dan ternyata hanya bapa yang berhak, bukan yesus

Nah kan Anda selalu berfikir dgn memotong2. Penjelasan saya pun Anda potong. Tuh lihat soal Yesus memberi jaminan kepada penjahat di sisi kananNya. Bedakan dgn jaminan yg diminta Yakobus dan Yohanes. Baca penjelasan saya.

yesus sendiri bilang hanya bapa yang berhak, ente mau menentang perkataan yesus dengan tafsir ngawur ente
Ngapain ngawur? Emang kayak Anda...
Tertulis jelas Yesus memberi berani jaminan kepada penjahat di sisi kananNya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 11:23 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:

Sdh sy jawab di thread sebelah. Tapi biar tidak bikin pusing pembaca, saya copy saja yah:

Hehehehe...lagi2 Anda cuma bermodal pemahaman atas sepotong kalimat.
Lihat dong yg minta itu siapa? Yg minta adalah org yg masih hidup. Yg dalam sisa kehidupannya masih sangat mungkin melakukan penyangkalan2. Tidak mungkin Yesus memberikan jaminan kemuliaan spt itu. Bagaimana jika kemudian dlm sisa hidupnya mereka menyangkali imannya kepada Yesus?
Jadi, tiap org beriman memang punya hak untuk masuk dlm kerajaan sorga, tapi dia harus secara aktif menjaga imannya agar tidak luntur sampai pada kesudahannya.
Bedakan bagaimana Yesus memberikan jaminan pasti kepada org yg memang akan menjemput ajal, yaitu kepada penjahat yg disalib di sisi kanan Yesus:
Lukas 23:42 Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Jgn biasakan membaca Alkitab secara sepotong2 ya Mas. Logika Anda sendiri yg akan terpenggal2

ne perikopnya :

Mat 20:21 Kata Yesus: "Apa yang kaukehendaki?" Jawabnya: "Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam Kerajaan-Mu, yang seorang di sebelah kanan-Mu dan yang seorang lagi di sebelah kiri-Mu."
Mat 20:22 Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?" Kata mereka kepada-Nya: "Kami dapat."
Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
\\dan ternyata hanya bapa yang berhak, bukan yesus

Nah kan Anda selalu berfikir dgn memotong2. Penjelasan saya pun Anda potong. Tuh lihat soal Yesus memberi jaminan kepada penjahat di sisi kananNya. Bedakan dgn jaminan yg diminta Yakobus dan Yohanes. Baca penjelasan saya.

yesus sendiri bilang hanya bapa yang berhak, ente mau menentang perkataan yesus dengan tafsir ngawur ente
Ngapain ngawur? Emang kayak Anda...
Tertulis jelas Yesus memberi berani jaminan kepada penjahat di sisi kananNya.

dan juga tertulis yesus tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 05, 2012 9:19 am

@putramentari wrote:
dan juga tertulis yesus tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
Yesus berhak, dan sdh dibuktikan kepada penjahat di sisi kananNya.
Kenapa Yakobus dan Yohanes tidak diberi jaminan, sdh saya jelaskan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 05, 2012 9:20 am


karena
YESUS = BAPA maka
KUASA YESUS = KUASA BAPA

tutup

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Wed Dec 05, 2012 3:29 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
dan juga tertulis yesus tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
Yesus berhak, dan sdh dibuktikan kepada penjahat di sisi kananNya.
Kenapa Yakobus dan Yohanes tidak diberi jaminan, sdh saya jelaskan.
walaupun dijelaskan bagaimanapun tetap saja terbukti ada sosok yang jauh lebih berkuasa di sorga yaitu Bapa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Wed Dec 05, 2012 3:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
karena
YESUS = BAPA maka
KUASA YESUS = KUASA BAPA


ini baru menjigong khas kristen
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 05, 2012 4:50 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
dan juga tertulis yesus tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
Yesus berhak, dan sdh dibuktikan kepada penjahat di sisi kananNya.
Kenapa Yakobus dan Yohanes tidak diberi jaminan, sdh saya jelaskan.
walaupun dijelaskan bagaimanapun tetap saja terbukti ada sosok yang jauh lebih berkuasa di sorga yaitu Bapa
Yesus berhak memberikan jaminan. Itu sdh terbukti dgn jaminanNya terhadap penjahat di kananNya.
Soal kenapa Yakobus dan Yohanes tidak dijamin, sdh saya jelaskan.
Tapi nampaknya Anda sdh tidak punya argumen bantahan, maka yg keluar adalah jurus putus asa yg biasa menggunakan : "pokoknya", "tetap saja", dan kata2 bernuansa ngeyel lainnya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Wed Dec 05, 2012 8:42 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
dan juga tertulis yesus tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
Yesus berhak, dan sdh dibuktikan kepada penjahat di sisi kananNya.
Kenapa Yakobus dan Yohanes tidak diberi jaminan, sdh saya jelaskan.
walaupun dijelaskan bagaimanapun tetap saja terbukti ada sosok yang jauh lebih berkuasa di sorga yaitu Bapa
Yesus berhak memberikan jaminan. Itu sdh terbukti dgn jaminanNya terhadap penjahat di kananNya.
Soal kenapa Yakobus dan Yohanes tidak dijamin, sdh saya jelaskan.
Tapi nampaknya Anda sdh tidak punya argumen bantahan, maka yg keluar adalah jurus putus asa yg biasa menggunakan : "pokoknya", "tetap saja", dan kata2 bernuansa ngeyel lainnya.

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."

sekarang pake logika jangan dogma yang dimajuin :



Oknum pembicara : yesus : posisi tidak berkuasa yang diperkuat dengan :

Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya
.

secara jujur yesus mengakui bahwa dia tidak punya kuasa untuk untuk memberikan posisi disebelah kanan atau kiri



oknum yang dibicarakan : Bapa : posisi lebih berkuasa dari yesus malahan paling berkuasa diperkuat dengan :

Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."

dan secara jujur yesus mengakui bahwa Bapa yang berkuasa untuk memberikan posisi tersebut


kalimat sudah begitu jelas masih coba dikaburkan dengan tafsiran liar, mau jadi apa kamu nak nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 05, 2012 8:48 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
dan juga tertulis yesus tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
Yesus berhak, dan sdh dibuktikan kepada penjahat di sisi kananNya.
Kenapa Yakobus dan Yohanes tidak diberi jaminan, sdh saya jelaskan.
walaupun dijelaskan bagaimanapun tetap saja terbukti ada sosok yang jauh lebih berkuasa di sorga yaitu Bapa
Yesus berhak memberikan jaminan. Itu sdh terbukti dgn jaminanNya terhadap penjahat di kananNya.
Soal kenapa Yakobus dan Yohanes tidak dijamin, sdh saya jelaskan.
Tapi nampaknya Anda sdh tidak punya argumen bantahan, maka yg keluar adalah jurus putus asa yg biasa menggunakan : "pokoknya", "tetap saja", dan kata2 bernuansa ngeyel lainnya.

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."

sekarang pake logika jangan dogma yang dimajuin :



Oknum pembicara : yesus : posisi tidak berkuasa yang diperkuat dengan :

Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya
.

secara jujur yesus mengakui bahwa dia tidak punya kuasa untuk untuk memberikan posisi disebelah kanan atau kiri



oknum yang dibicarakan : Bapa : posisi lebih berkuasa dari yesus malahan paling berkuasa diperkuat dengan :

Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."

dan secara jujur yesus mengakui bahwa Bapa yang berkuasa untuk memberikan posisi tersebut


kalimat sudah begitu jelas masih coba dikaburkan dengan tafsiran liar, mau jadi apa kamu nak nak

Lagi2 Anda tidak menyentuh penjelasan saya sama sekali. Yg bisa Anda lakukan selalu begini: pokoknya tertulis begini ya harus diartikan begini. Logika Anda macet di arti kata saja. Selalu menolak pemahaman tersirat dibalik yg tersurat. Selalu gagal memahami konteks. Cobalah bantah jawaban saya. Dengan logika.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Thu Dec 06, 2012 10:35 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Yesus berhak, dan sdh dibuktikan kepada penjahat di sisi kananNya.
Kenapa Yakobus dan Yohanes tidak diberi jaminan, sdh saya jelaskan.
walaupun dijelaskan bagaimanapun tetap saja terbukti ada sosok yang jauh lebih berkuasa di sorga yaitu Bapa
Yesus berhak memberikan jaminan. Itu sdh terbukti dgn jaminanNya terhadap penjahat di kananNya.
Soal kenapa Yakobus dan Yohanes tidak dijamin, sdh saya jelaskan.
Tapi nampaknya Anda sdh tidak punya argumen bantahan, maka yg keluar adalah jurus putus asa yg biasa menggunakan : "pokoknya", "tetap saja", dan kata2 bernuansa ngeyel lainnya.

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."

sekarang pake logika jangan dogma yang dimajuin :



Oknum pembicara : yesus : posisi tidak berkuasa yang diperkuat dengan :

Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya
.

secara jujur yesus mengakui bahwa dia tidak punya kuasa untuk untuk memberikan posisi disebelah kanan atau kiri



oknum yang dibicarakan : Bapa : posisi lebih berkuasa dari yesus malahan paling berkuasa diperkuat dengan :

Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."

dan secara jujur yesus mengakui bahwa Bapa yang berkuasa untuk memberikan posisi tersebut


kalimat sudah begitu jelas masih coba dikaburkan dengan tafsiran liar, mau jadi apa kamu nak nak

Lagi2 Anda tidak menyentuh penjelasan saya sama sekali. Yg bisa Anda lakukan selalu begini: pokoknya tertulis begini ya harus diartikan begini. Logika Anda macet di arti kata saja. Selalu menolak pemahaman tersirat dibalik yg tersurat. Selalu gagal memahami konteks. Cobalah bantah jawaban saya. Dengan logika.

tuch baca logika yang ane jabarkan, orang bodoh sekalipun dapat melihat bahwa Bapa lebih berkuasa dari yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 11:09 pm



karena Yesus = Bapa
maka hati-hati memaknai ungkapan Yesus tersebut
kan persis dengan ungkapan 'Bapa lebih besar'; 'Bapa mengutus'; 'Bapa yang tahu hari H akhir jaman' dan sebagainya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jemuran on Sun Dec 09, 2012 2:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:

karena Yesus = Bapa
maka hati-hati memaknai ungkapan Yesus tersebut
kan persis dengan ungkapan 'Bapa lebih besar'; 'Bapa mengutus'; 'Bapa yang tahu hari H akhir jaman' dan sebagainya

Bapa lebih besar berarti Yesus lebih kecil. Bapak mengutus berarti Yesus cuma utusan. Bapa yang tahu hari H akhir jaman, Yesus tidak tahu hari H akhir jaman.

sudah terang sekali perbedaannya, kok masih dipaksa Yesus = Bapa. pusing


jemuran
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 03.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Mon Dec 10, 2012 4:00 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Yesus disebut di alkitab sebagai 'Anak Tunggal' Bapa
maka jangan disamakan maknanya dengan sebutan 'anak/anak-anak' yang lain
jangan digebyah uyah, itu poin saya..

biological:
of parents and children; related by blood (adj.all)

begotten:
(of offspring) generated by procreation (adj.all)

adoptive:
of parents and children; related by adoption (adj.all)

Yoh 3:16 For God so loved the world, that he gave his only begotten Son, that whosoever believeth in him should not perish, but have everlasting life.

yakin ente bahwa yesus begotten by god, are u okay

hmmm...

ehmm
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 13, 2012 5:23 pm

@jemuran wrote:Bapa lebih besar berarti Yesus lebih kecil. Bapak mengutus berarti Yesus cuma utusan. Bapa yang tahu hari H akhir jaman, Yesus tidak tahu hari H akhir jaman.

sudah terang sekali perbedaannya, kok masih dipaksa Yesus = Bapa. pusing

kamu memahaminya secara kamusiah..
dan menutup mata terhadap pernyataan seperti ini (misalnya):

Yohanes 8:24
Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."


hati-hati lho..
pemahaman secara kamusiah seperti itu bisa mengakibatkanmu mati dalam dosamu..
piss


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Sun Dec 16, 2012 1:13 am

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
dan juga tertulis yesus tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."
Yesus berhak, dan sdh dibuktikan kepada penjahat di sisi kananNya.
Kenapa Yakobus dan Yohanes tidak diberi jaminan, sdh saya jelaskan.
walaupun dijelaskan bagaimanapun tetap saja terbukti ada sosok yang jauh lebih berkuasa di sorga yaitu Bapa
Yesus berhak memberikan jaminan. Itu sdh terbukti dgn jaminanNya terhadap penjahat di kananNya.
Soal kenapa Yakobus dan Yohanes tidak dijamin, sdh saya jelaskan.
Tapi nampaknya Anda sdh tidak punya argumen bantahan, maka yg keluar adalah jurus putus asa yg biasa menggunakan : "pokoknya", "tetap saja", dan kata2 bernuansa ngeyel lainnya.

Mat 20:23 Yesus berkata kepada mereka: "Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."

sekarang pake logika jangan dogma yang dimajuin :



Oknum pembicara : yesus : posisi tidak berkuasa yang diperkuat dengan :

Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya
.

secara jujur yesus mengakui bahwa dia tidak punya kuasa untuk untuk memberikan posisi disebelah kanan atau kiri



oknum yang dibicarakan : Bapa : posisi lebih berkuasa dari yesus malahan paling berkuasa diperkuat dengan :

Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya."

dan secara jujur yesus mengakui bahwa Bapa yang berkuasa untuk memberikan posisi tersebut


kalimat sudah begitu jelas masih coba dikaburkan dengan tafsiran liar, mau jadi apa kamu nak nak

adakah yang bisa membantah bahwa Bapa lebih berkuasa dari yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 17, 2012 10:17 am



hati-hati lho..
pemahaman 'kamusiah' semata-mata bisa mengakibatkan kita mati dalam dosa kia
jika menolak Yesus = Bapa

sekali lagi baca juga ini:
Yohanes 8:24
Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jemuran on Tue Dec 18, 2012 8:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
@jemuran wrote:Bapa lebih besar berarti Yesus lebih kecil. Bapak mengutus berarti Yesus cuma utusan. Bapa yang tahu hari H akhir jaman, Yesus tidak tahu hari H akhir jaman.

sudah terang sekali perbedaannya, kok masih dipaksa Yesus = Bapa. pusing

kamu memahaminya secara kamusiah..
dan menutup mata terhadap pernyataan seperti ini (misalnya):

Yohanes 8:24
Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."


hati-hati lho..
pemahaman secara kamusiah seperti itu bisa mengakibatkanmu mati dalam dosamu..
piss


kamu sendiri memahaminya secara kamusiah. dan menutup mata dengan pernyataan Bapa lebih besar dari Yesus.
Yesus makan ikan goreng, eeq, nenen sama maria. jelas sekali Bapa bukan Yesus.

Hati2 loh, yang mengatakan Yesus tuhan, akan diusir sm Yesus, dan akan dimasukan neraka sama Tuhannya Yesus. awas

jemuran
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 03.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Tue Dec 18, 2012 9:23 am

@jemuran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@jemuran wrote:Bapa lebih besar berarti Yesus lebih kecil. Bapak mengutus berarti Yesus cuma utusan. Bapa yang tahu hari H akhir jaman, Yesus tidak tahu hari H akhir jaman.

sudah terang sekali perbedaannya, kok masih dipaksa Yesus = Bapa. pusing

kamu memahaminya secara kamusiah..
dan menutup mata terhadap pernyataan seperti ini (misalnya):

Yohanes 8:24
Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."


hati-hati lho..
pemahaman secara kamusiah seperti itu bisa mengakibatkanmu mati dalam dosamu..
piss


kamu sendiri memahaminya secara kamusiah. dan menutup mata dengan pernyataan Bapa lebih besar dari Yesus.
Yesus makan ikan goreng, eeq, nenen sama maria. jelas sekali Bapa bukan Yesus.

Hati2 loh, yang mengatakan Yesus tuhan, akan diusir sm Yesus, dan akan dimasukan neraka sama Tuhannya Yesus. awas
Bapa memang bukan Yesus (dilihat dr aspek fungsional) tapi Bapa dan Yesus itu sama, esa/satu, krn Bapa dan Yesus adalah TUHAN yg ESA, penguasa sorga dan bumi. Yesus adalah Tuhan yg menyatakan diri sbg manusia nyata. Ketika TUHAN menyatakan diri sbg manusia nyata di bumi, Bapa tetap ada dan berkuasa.
Pemahaman seperti ini hanya bisa diterima jika kita TIDAK melihat Tuhan sbg materi/zat/benda. Sehingga keesaan Tuhan tidak dipandang sbg kesatuan benda.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 18, 2012 9:33 am

camkan wahai muslim/muslmah:

kata Yesus:
"sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia,
kamu akan mati dalam dosamu."


yuhuii

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Pengembara kelana on Tue Mar 12, 2013 1:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:camkan wahai muslim/muslmah:

kata Yesus:
"sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia,
kamu akan mati dalam dosamu."


yuhuii


Yang Yesus maksud di sini akulah dia adalah Messias (Nabi) yang dijanjikan kepada Bani Israel. Bani Israel telah lama menunggu-nunggu Messiah yang dinubuatkan Alkitab, yang sama seperti Moses. Karena Moses seorang Nabi, otomatis bangsa Israel juga menunggu kedatangan Nabi, bukan Tuhan. Nabi ini (messiah) diharapkan dapat membebaskan mereka dari kerajaan Romawi seperti yang dilakukan Nabi Moses terhadap Kerajaan Mesir.

Jadi Jika Mas Segorowedi dan umat kristiani lain tidak mengakui Yesus sebagai nabi (sama seperti yang ditunggu oleh Bani Israel) maka Yesus menubuatkan "kamu akan mati dalam dosamu." Semoga Mas Segorowedi tercerahkan.

Pengembara kelana
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 3
Kepercayaan : Islam
Location : Heaven
Join date : 12.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 13, 2013 8:51 am


mari kita baca secara utuh..

Yesus bukan dari dunia ini

21 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak: ''Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku tetapi kamu akan mati dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang.''
22 Maka kata orang-orang Yahudi itu: ''Apakah Ia mau bunuh diri dan karena itu dikatakan-Nya: Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang?''
23 Lalu Ia berkata kepada mereka: ''Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.''
25 Maka kata mereka kepada-Nya: ''Siapakah Engkau?'' Jawab Yesus kepada mereka: ''Apakah gunanya lagi Aku berbicara dengan kamu?
26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia.''
27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.
28 Maka kata Yesus: ''Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.
29 Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.''


gak ada urusan dengan romawi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by ucup on Wed Mar 13, 2013 10:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:camkan wahai muslim/muslmah:

kata Yesus:
"sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia,
kamu akan mati dalam dosamu."


yuhuii
ini baru pemahaman kamusiah.....
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik