FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Pejuang_Islam on Thu Jun 28, 2012 5:36 pm

First topic message reminder :

info
silakan netter kristen berikan penjelasannya kepada yang punya TS
basi basi
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down


Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Jul 03, 2012 2:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:itu pasti suara setan, ingat kata yesus :

Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, ketawa guling

kecuali Tuhan menghendaki, pasti bisa

berarti yesus masuk neraka karena ngomong asal ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Jul 03, 2012 2:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
istilah anak berlambur kayak kacang gorenga di kitab ente, sadar gak bingung

kamu disesatkan muhammad
gak paham makna 'Anak' langsung dibkinin ayat setan: Tuhan tidak beranak dan diperanakkan..
kek batu aja

Ne anak Tuhan berjibun numpuk di kitab ente :
Anak Allah di Alkitab

“Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anakku, anakKu yang sulung” (Keluaran 4:22).
“Kamulah anak-anak TUHAN, Allahmu” (Ulangan 14:1).
“Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda, itulah Allah di kediamanNya yang kudus” (Mazmur 68:6).
“Dialah yang akan mendirikan rumah bagi namaKu dan dialah yang akan menjadi anakKu dan Aku akan menjadi bapaNya; Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya atas Israel sampai selama-lamanya”. (II Samuel 7:13,14).
“Aku telah memilih dia menjadi anakKu dan Aku akan menjadi bapanya” (I Tawarikh 28:6 dan 22:10).
“Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.” (Matius 5:19).
“Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.” (Matius 5:45).
“Dan janganlah kamu menyebut siapa pun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapa, yaitu Dia yang di sorga.” (Matius 23:9).
“Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari padaNya” (I Yohanes 5:1).
“Anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.” (Lukas 3:38).
“Kita ini dari keturunan Allah juga” (Kisah Rasul-Rasul 17:28).
“Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah” (Roma 8:14).
“Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah” (Roma 8:14)
“Dan bukan untuk bangsa itu saja, tetapi juga untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai berai” (Yohanes 11:52)
“Sebab semua orang yang dipilihNya dari semula, mereka juga ditentukannya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, supaya ia, Anaknya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara” (Roma 8:29)
“Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” (I Korintus 3:16)
“Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anakKu laki-laki dan anak-anakKu perempuan” (II Korintus 6:18)
“Anak-anak Allah yang hidup” (Hosea 1:10)
“Aku telah menjadi bapa Israel, Efrain adalah anak sulungKu” (Yeremia 31:9)

udah mengertikah kamu nak walaupun sedikit :bata:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 2:50 pm

@putramentari wrote:
Mereka aja gak ngerti apalagi anda :
Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa. ketawa guling

gaya setan..
cuman nyomot-yomot

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 2:51 pm

@putramentari wrote:
berarti yesus masuk neraka karena ngomong asal ehmm

kekhususan selalu ada, kamu yang be GO

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 2:53 pm

@putramentari wrote:
Ne anak Tuhan berjibun numpuk di kitab ente :
Anak Allah di Alkitab

“Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anakku, anakKu yang sulung” (Keluaran 4:22).
“Kamulah anak-anak TUHAN, Allahmu” (Ulangan 14:1).
“Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda, itulah Allah di kediamanNya yang kudus” (Mazmur 68:6).
“Dialah yang akan mendirikan rumah bagi namaKu dan dialah yang akan menjadi anakKu dan Aku akan menjadi bapaNya; Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya atas Israel sampai selama-lamanya”. (II Samuel 7:13,14).
“Aku telah memilih dia menjadi anakKu dan Aku akan menjadi bapanya” (I Tawarikh 28:6 dan 22:10).
“Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.” (Matius 5:19).
“Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.” (Matius 5:45).
“Dan janganlah kamu menyebut siapa pun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapa, yaitu Dia yang di sorga.” (Matius 23:9).
“Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari padaNya” (I Yohanes 5:1).
“Anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.” (Lukas 3:38).
“Kita ini dari keturunan Allah juga” (Kisah Rasul-Rasul 17:28).
“Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah” (Roma 8:14).
“Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah” (Roma 8:14)
“Dan bukan untuk bangsa itu saja, tetapi juga untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai berai” (Yohanes 11:52)
“Sebab semua orang yang dipilihNya dari semula, mereka juga ditentukannya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, supaya ia, Anaknya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara” (Roma 8:29)
“Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” (I Korintus 3:16)
“Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anakKu laki-laki dan anak-anakKu perempuan” (II Korintus 6:18)
“Anak-anak Allah yang hidup” (Hosea 1:10)
“Aku telah menjadi bapa Israel, Efrain adalah anak sulungKu” (Yeremia 31:9)

udah mengertikah kamu nak walaupun sedikit :bata:

tinggal merefer ke siapa, kalau 'Anak' merefer ke Yesus berarti Tuhan dalam rupa manusia-Nya
kalau merefer kita, berarti orang-orang percaya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Jul 03, 2012 2:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Ne anak Tuhan berjibun numpuk di kitab ente :
Anak Allah di Alkitab

“Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anakku, anakKu yang sulung” (Keluaran 4:22).
“Kamulah anak-anak TUHAN, Allahmu” (Ulangan 14:1).
“Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda, itulah Allah di kediamanNya yang kudus” (Mazmur 68:6).
“Dialah yang akan mendirikan rumah bagi namaKu dan dialah yang akan menjadi anakKu dan Aku akan menjadi bapaNya; Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya atas Israel sampai selama-lamanya”. (II Samuel 7:13,14).
“Aku telah memilih dia menjadi anakKu dan Aku akan menjadi bapanya” (I Tawarikh 28:6 dan 22:10).
“Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.” (Matius 5:19).
“Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.” (Matius 5:45).
“Dan janganlah kamu menyebut siapa pun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapa, yaitu Dia yang di sorga.” (Matius 23:9).
“Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari padaNya” (I Yohanes 5:1).
“Anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.” (Lukas 3:38).
“Kita ini dari keturunan Allah juga” (Kisah Rasul-Rasul 17:28).
“Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah” (Roma 8:14).
“Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah” (Roma 8:14)
“Dan bukan untuk bangsa itu saja, tetapi juga untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai berai” (Yohanes 11:52)
“Sebab semua orang yang dipilihNya dari semula, mereka juga ditentukannya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, supaya ia, Anaknya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara” (Roma 8:29)
“Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” (I Korintus 3:16)
“Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anakKu laki-laki dan anak-anakKu perempuan” (II Korintus 6:18)
“Anak-anak Allah yang hidup” (Hosea 1:10)
“Aku telah menjadi bapa Israel, Efrain adalah anak sulungKu” (Yeremia 31:9)

udah mengertikah kamu nak walaupun sedikit :bata:

tinggal merefer ke siapa, kalau 'Anak' merefer ke Yesus berarti Tuhan dalam rupa manusia-Nya
kalau merefer kita, berarti orang-orang percaya

ne dasarnye ente bilang gitu, takiyah lagi nich :bata:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by EbisuSensei on Tue Jul 03, 2012 3:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tinggal merefer ke siapa, kalau 'Anak' merefer ke Yesus berarti Tuhan dalam rupa manusia-Nya
kalau merefer kita, berarti orang-orang percaya

ketawa gulingketawa guling

tapee deeeech.. panas panas
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 3:09 pm

@putramentari wrote:
ne dasarnye ente bilang gitu, takiyah lagi nich :bata:

perhatikan konteksnya, jangan main gebyah uyah!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 3:10 pm

@EbisuSensei wrote:
ketawa gulingketawa guling

tapee deeeech.. panas panas

'sakit'nya makin parah, gak mau merhatiin konteks
maunya gebyah uyah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Jul 03, 2012 3:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ne dasarnye ente bilang gitu, takiyah lagi nich :bata:

perhatikan konteksnya, jangan main gebyah uyah!

mane dasarnya, gak usah muter muter gak jelas :bata:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 3:31 pm

@putramentari wrote:
mane dasarnya, gak usah muter muter gak jelas :bata:

nih tak kasih lagi..
Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

itu spesifik untuk Yesus..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Jul 03, 2012 3:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
mane dasarnya, gak usah muter muter gak jelas :bata:

nih tak kasih lagi..
Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

itu spesifik untuk Yesus..

ne abang sulung yesus :

“Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anakku, anakKu yang sulung” (Keluaran 4:22).

ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 3:38 pm

@putramentari wrote:
ne abang sulung yesus :

“Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anakku, anakKu yang sulung” (Keluaran 4:22).

ketiwi

tunggal, gak pakai sulung-sulungan
terbukti main gebyah uyah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Jul 03, 2012 3:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ne abang sulung yesus :

“Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anakku, anakKu yang sulung” (Keluaran 4:22).

ketiwi

tunggal, gak pakai sulung-sulungan
terbukti main gebyah uyah..

kalo tunggal, kok ada abag sulung, artinye yesus bungsu dunks :cekik:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 4:21 pm

@putramentari wrote:
kalo tunggal, kok ada abag sulung, artinye yesus bungsu dunks :cekik:

makanya jangan gebyah uyah..
itu bukan diperuntukkan Yesus yang adalah 'Anak Tunggal'
melainkan kita-kita..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Tue Jul 03, 2012 4:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
kalo tunggal, kok ada abag sulung, artinye yesus bungsu dunks :cekik:

makanya jangan gebyah uyah..
itu bukan diperuntukkan Yesus yang adalah 'Anak Tunggal'
melainkan kita-kita..

kalo tunggal gak ade istilah sulung atau bungsu, nah tuch ade anak sulungnye, gimane tuch :lul:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 7:53 pm

@putramentari wrote:
kalo tunggal gak ade istilah sulung atau bungsu, nah tuch ade anak sulungnye, gimane tuch :lul:

merefer ke Yesus atau merefer ke kita
itu beda maknanya 'Anak'/'anak-anak'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by JN-SeJenis Tomat on Tue Jul 03, 2012 9:11 pm

g pinter pinternya neh kutu,,,,

@ WEDI

kata "Anak" yg km elu elu misalnya pada Yohanes 3:16 maknanya apa,,,
jangan cm mentok di kalimat,,, "term"
'Anak' adalah term yang digunakan Tuhan untuk menyatakan diri dalam rupa manusia sebagai Sang Firman

trus ayat matius yg km usung itu apa lg maknanya,,,
Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

darimana km dapat asumsi bahwa kata "Inilah Anak-Ku" artinya adalah "Aku" dan "Anak-Ku" adalah "Satu Orang",,,,,,,

hayo,,, moso lama ditinggal masih jongkok aja kerjaan mu,,,,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 11:58 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:g pinter pinternya neh kutu,,,,

@ WEDI

kata "Anak" yg km elu elu misalnya pada Yohanes 3:16 maknanya apa,,,
jangan cm mentok di kalimat,,, "term"
'Anak' adalah term yang digunakan Tuhan untuk menyatakan diri dalam rupa manusia sebagai Sang Firman

trus ayat matius yg km usung itu apa lg maknanya,,,
Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

darimana km dapat asumsi bahwa kata "Inilah Anak-Ku" artinya adalah "Aku" dan "Anak-Ku" adalah "Satu Orang",,,,,,,

hayo,,, moso lama ditinggal masih jongkok aja kerjaan mu,,,,,,

poinnya:
'Anak' di situ eksklusif yang merujuk pada Yesus dan itu tunggal (ayat di depan!)
maka beda dengan makna 'anak-anak' yang lain yang merefer pada kita-kita orang percaya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by JN-SeJenis Tomat on Wed Jul 04, 2012 6:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:g pinter pinternya neh kutu,,,,

@ WEDI

kata "Anak" yg km elu elu misalnya pada Yohanes 3:16 maknanya apa,,,
jangan cm mentok di kalimat,,, "term"
'Anak' adalah term yang digunakan Tuhan untuk menyatakan diri dalam rupa manusia sebagai Sang Firman

trus ayat matius yg km usung itu apa lg maknanya,,,
Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

darimana km dapat asumsi bahwa kata "Inilah Anak-Ku" artinya adalah "Aku" dan "Anak-Ku" adalah "Satu Orang",,,,,,,

hayo,,, moso lama ditinggal masih jongkok aja kerjaan mu,,,,,,

poinnya:
'Anak' di situ eksklusif yang merujuk pada Yesus dan itu tunggal (ayat di depan!)
maka beda dengan makna 'anak-anak' yang lain yang merefer pada kita-kita orang percaya

yg nanyain anak2 siapa Om,,,??? saya tudak peduli mo anak anak,, mo nenek nenek,,, terserah,,,
yg saya tanyakan adalah kata "Anak" dalam Yohanes 3:16,,,,
mari kita liat lg dalam terjemahan KJV,,,

john 3:16 For God so loved the world, that he gave his only begotten Son, that whosoever believeth in him bla bla bla,,,

noh,, kata begotten Son,,, maknanya kan adalah Anak secara Fisik(Anak Kandung),,,,
nah,,, bisa g km jelasin ke kita kita ini bahwa Yesus adalah Anak kandung Tuhan YME,,, sekaligus Tuhan itu sendiri,,,
walau kita tau Nama Tuhan YME tidak ditemukan dalam silsila Yesus siAnak kandung Tuhan YME,,,

heheeee,,,, jd beneran neh Tuhan YME punya Anak,,,?? usil
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 08, 2012 11:40 am

Yesus disebut di alkitab sebagai 'Anak Tunggal' Bapa
maka jangan disamakan maknanya dengan sebutan 'anak/anak-anak' yang lain
jangan digebyah uyah, itu poin saya..

biological:
of parents and children; related by blood (adj.all)

begotten:
(of offspring) generated by procreation (adj.all)

adoptive:
of parents and children; related by adoption (adj.all)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by JN-SeJenis Tomat on Sun Jul 08, 2012 12:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:begotten:
(of offspring) generated by procreation (adj.all)
maksudnya gimana itu,,,,,
Tuhan YME bekembang biak,,,?? layaknya Manusia, Hewan dan Tanaman,,,!?

so yg namanya procreation dalam hal offspring butuh sexually act,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Mon Jul 09, 2012 4:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
kalo tunggal gak ade istilah sulung atau bungsu, nah tuch ade anak sulungnye, gimane tuch :lul:

merefer ke Yesus atau merefer ke kita
itu beda maknanya 'Anak'/'anak-anak'
anak : tunggal
anak anak : banyak
artinya gak hanya yesus yang disebut anak Tuhan, ngarati gak lo adikku :cekik:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Mon Jul 09, 2012 4:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:g pinter pinternya neh kutu,,,,

@ WEDI

kata "Anak" yg km elu elu misalnya pada Yohanes 3:16 maknanya apa,,,
jangan cm mentok di kalimat,,, "term"
'Anak' adalah term yang digunakan Tuhan untuk menyatakan diri dalam rupa manusia sebagai Sang Firman

trus ayat matius yg km usung itu apa lg maknanya,,,
Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

darimana km dapat asumsi bahwa kata "Inilah Anak-Ku" artinya adalah "Aku" dan "Anak-Ku" adalah "Satu Orang",,,,,,,

hayo,,, moso lama ditinggal masih jongkok aja kerjaan mu,,,,,,

poinnya:
'Anak' di situ eksklusif yang merujuk pada Yesus dan itu tunggal (ayat di depan!)
maka beda dengan makna 'anak-anak' yang lain yang merefer pada kita-kita orang percaya

yakin bahwa tuhan ente bisa berojol wed, salut kalo ente percaye ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 9:39 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:g pinter pinternya neh kutu,,,,

@ WEDI

kata "Anak" yg km elu elu misalnya pada Yohanes 3:16 maknanya apa,,,
jangan cm mentok di kalimat,,, "term"
'Anak' adalah term yang digunakan Tuhan untuk menyatakan diri dalam rupa manusia sebagai Sang Firman

trus ayat matius yg km usung itu apa lg maknanya,,,
Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

darimana km dapat asumsi bahwa kata "Inilah Anak-Ku" artinya adalah "Aku" dan "Anak-Ku" adalah "Satu Orang",,,,,,,

hayo,,, moso lama ditinggal masih jongkok aja kerjaan mu,,,,,,

poinnya:
'Anak' di situ eksklusif yang merujuk pada Yesus dan itu tunggal (ayat di depan!)
maka beda dengan makna 'anak-anak' yang lain yang merefer pada kita-kita orang percaya

yakin bahwa tuhan ente bisa berojol wed, salut kalo ente percaye


@WED::::

Anak atau HAMBA? 2 kata ini sangat beda maknanya? kalau merujuk pada Nubuat yg di tulis Matius, kok Yesus disebut hamba Tuhan? Kalau hamba tuhan, jelas Yesus sama aja dengan kita2, apakah
tulisan Matius tidak bisa di fahami oleh orang spt kamu? bagaimana mungkin, Hamba tuhan = Allah? Logikamu sudah musnah.

Matius 12:18
Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik