FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Pejuang_Islam on Thu Jun 28, 2012 5:36 pm

First topic message reminder :

info
silakan netter kristen berikan penjelasannya kepada yang punya TS
basi basi
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down


Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Pejuang_Islam on Sun Jul 15, 2012 11:18 am



Coba dulu buka Otak muslimnya, pakai otak beneran.
Kau ini melihat alkitab dengan ukuran al quran, bahwa semua harus perkataan Tuhan sendiri.

Memang menurut Kau, Alkitab itu wahyu yg disampaikan kepada Yesus seperti Al quran?
ehmm
Beda cuy!

yang bilang alkitab sekarang itu wahyu yang disampaikan kepada jesus...?
justru al quran gak bilang begitu... aLQURAN hanya mengindentifikasi Injil yang diterima oleh jesus bukan alkitab pak... perlu dingat justru injil sekarang bukan injil yang dipegang oleh nabi isa... paham nak... banyak sekali klaim kristen keliru mengenai ini...

jadi mana yang anda percayai... padahal Yohanes 1:1-14 bukan perkataan Jesus tapi hanya persepsi penulis.. darimana penulis bisa tau

lol

Lha, ngapain kl Yesus sendiri sudah berkata dia =Bapa?
bingung

itu hanya persepsi Sampeyan .... padahal banyak ayat nya kok perkataan anda gak konsisten dengan alkitab

basi
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Sombrero on Sun Jul 15, 2012 11:30 am

@Pejuang_Islam wrote:

Coba dulu buka Otak muslimnya, pakai otak beneran.
Kau ini melihat alkitab dengan ukuran al quran, bahwa semua harus perkataan Tuhan sendiri.

Memang menurut Kau, Alkitab itu wahyu yg disampaikan kepada Yesus seperti Al quran?

Beda cuy!

yang bilang alkitab sekarang itu wahyu yang disampaikan kepada jesus...?
justru al quran gak bilang begitu... aLQURAN hanya mengindentifikasi Injil yang diterima oleh jesus bukan alkitab pak... perlu dingat justru injil sekarang bukan injil yang dipegang oleh nabi isa... paham nak... banyak sekali klaim kristen keliru mengenai ini...

jadi mana yang anda percayai... padahal Yohanes 1:1-14 bukan perkataan Jesus tapi hanya persepsi penulis.. darimana penulis bisa tau



Lha, ngapain kl Yesus sendiri sudah berkata dia =Bapa?

itu hanya persepsi Sampeyan .... padahal banyak ayat nya kok perkataan anda gak konsisten dengan alkitab


Yesus mengatakan dalam alkitab dengan bahasa yang samar :

-'aku dan bapa satu' = dianggab satu ilahian, pemahaman yang cacat.
-'akulah Dia' = maksud Jesus, anak manusia duduk disebelah kanan Yang Maha Kuasa, dianggab jesus maha kuasa.
-'sebelum abraham ada, aku ada = ini cuma kiasan, Yerimia juga ada sebeluma abraham, dia bukan tuhan tuh?

wis, pokoke pemaksaan ini pertanda bahwa Jesus tidak pernah mengaku sama dengan bapa, tapi Jesus menjelaskan bahwa Bapa lebih besar dari dirinya
. 🎅

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 2:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:Yesus disebut di alkitab sebagai 'Anak Tunggal' Bapa
maka jangan disamakan maknanya dengan sebutan 'anak/anak-anak' yang lain
jangan digebyah uyah, itu poin saya..

biological:
of parents and children; related by blood (adj.all)

begotten:
(of offspring) generated by procreation (adj.all)

adoptive:
of parents and children; related by adoption (adj.all)

Yoh 3:16 For God so loved the world, that he gave his only begotten Son, that whosoever believeth in him should not perish, but have everlasting life.

yakin ente bahwa yesus begotten by god, are u okay
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by kafilah on Thu Aug 16, 2012 10:20 pm

Ancur bener kresetan klo bahas masalah ginian...ujung2 nya mentok cukup di imani dan di amini...

kafilah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 37
Join date : 19.10.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 3:13 pm

Apakah Yesus punya kuasa yg sama dgn Bapa? YA, krn Yesus dan Bapa itu satu adanya.


Mat. 11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.
--------------------
SEMUA ada dalam kuasa Yesus.
Hanya Yesus yg tahu ttg Bapa, hanya Bapa yg tahu tentang Yesus
Manusia bisa mengenal ttg Bapa hanya jika Yesus memperkenankannya.
Artinya, YESUS dan BAPA itu satu.



Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi
-------------------------
Hanya Bapa pemegang kuasa sorga dan bumi. Ternyata Yesus punya kuasa juga. Berarti Yesus dan Bapa itu satu.




Yoh 5:39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
5:40 namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
---------------------
Yesus menegur org2 yg mempelajari kitab suci, dan tahu bahwa hidup kekal itu berasal dr Allah/Bapa. Tetapi org2 itu tidak mau meyakini bahwa Kitab Suci yg mereka baca itu sebetulnya telah bersaksi ttg Yesus. Akibatnya mrka tidak percaya bahwa Yesuslah sebetulnya yg berkuasa atas kehidupan (= Bapa).




Yoh. 8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?
---------------------
Hanya Tuhan yg tidak berdosa


Yoh. 11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati
--------------------
Yesus = Bapa, berkuasa atas kehidupan



Yoh. 14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri
-------------------
Yesus adalah Bapa, Bapa adalah Yesus



Yoh. 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.
----------------------
Yesus berkuasa mengabulkan doa yg ditujukan padaNya dan dalam namaNya.


Semoga jelas

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by mang odoy on Sun Sep 09, 2012 5:14 am

@jayagiri

dengan semangat PERSIB....maju terus pantang mundur....!!

ane nyimak aja dulu...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 09, 2012 3:28 pm

Matius 28:18
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Sun Sep 09, 2012 3:49 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Apakah Yesus punya kuasa yg sama dgn Bapa? YA, krn Yesus dan Bapa itu satu adanya.


Mat. 11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.
--------------------
SEMUA ada dalam kuasa Yesus.
Hanya Yesus yg tahu ttg Bapa, hanya Bapa yg tahu tentang Yesus
Manusia bisa mengenal ttg Bapa hanya jika Yesus memperkenankannya.
Artinya, YESUS dan BAPA itu satu.



Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi
-------------------------
Hanya Bapa pemegang kuasa sorga dan bumi. Ternyata Yesus punya kuasa juga. Berarti Yesus dan Bapa itu satu.




Yoh 5:39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
5:40 namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
---------------------
Yesus menegur org2 yg mempelajari kitab suci, dan tahu bahwa hidup kekal itu berasal dr Allah/Bapa. Tetapi org2 itu tidak mau meyakini bahwa Kitab Suci yg mereka baca itu sebetulnya telah bersaksi ttg Yesus. Akibatnya mrka tidak percaya bahwa Yesuslah sebetulnya yg berkuasa atas kehidupan (= Bapa).




Yoh. 8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?
---------------------
Hanya Tuhan yg tidak berdosa


Yoh. 11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati
--------------------
Yesus = Bapa, berkuasa atas kehidupan



Yoh. 14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri
-------------------
Yesus adalah Bapa, Bapa adalah Yesus



Yoh. 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.
----------------------
Yesus berkuasa mengabulkan doa yg ditujukan padaNya dan dalam namaNya.


Semoga jelas

anda selalu menekan bapa dan yesus adalah satu, sekarang saya tanya satu yang bagaimana?
dan apakah karena bersatu dengan Bapa, berarti yesus adalah bapa?

silahkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Mon Sep 10, 2012 2:39 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Apakah Yesus punya kuasa yg sama dgn Bapa? YA, krn Yesus dan Bapa itu satu adanya.


Mat. 11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.
--------------------
SEMUA ada dalam kuasa Yesus.
Hanya Yesus yg tahu ttg Bapa, hanya Bapa yg tahu tentang Yesus
Manusia bisa mengenal ttg Bapa hanya jika Yesus memperkenankannya.
Artinya, YESUS dan BAPA itu satu.



Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi
-------------------------
Hanya Bapa pemegang kuasa sorga dan bumi. Ternyata Yesus punya kuasa juga. Berarti Yesus dan Bapa itu satu.




Yoh 5:39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
5:40 namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
---------------------
Yesus menegur org2 yg mempelajari kitab suci, dan tahu bahwa hidup kekal itu berasal dr Allah/Bapa. Tetapi org2 itu tidak mau meyakini bahwa Kitab Suci yg mereka baca itu sebetulnya telah bersaksi ttg Yesus. Akibatnya mrka tidak percaya bahwa Yesuslah sebetulnya yg berkuasa atas kehidupan (= Bapa).




Yoh. 8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?
---------------------
Hanya Tuhan yg tidak berdosa


Yoh. 11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati
--------------------
Yesus = Bapa, berkuasa atas kehidupan



Yoh. 14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri
-------------------
Yesus adalah Bapa, Bapa adalah Yesus



Yoh. 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.
----------------------
Yesus berkuasa mengabulkan doa yg ditujukan padaNya dan dalam namaNya.


Semoga jelas

anda selalu menekan bapa dan yesus adalah satu, sekarang saya tanya satu yang bagaimana?
dan apakah karena bersatu dengan Bapa, berarti yesus adalah bapa?
Satu yg Esa...bukan satu seperti satuan untuk benda.
Yesus adalah Tuhan, Bapa juga Tuhan. Bukan berarti ada dua Tuhan, tetapi Tuhan yg satu itu bisa dikenali sbg Sang Firman yg Hidup (Yesus) atau sbg Bapa. Kalau kita masukkan Roh Kudus, itulah Tritunggal Maha Kudus, Tuhan yg Esa.

silahkan
[/quote]

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by putramentari on Thu Sep 13, 2012 11:33 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Apakah Yesus punya kuasa yg sama dgn Bapa? YA, krn Yesus dan Bapa itu satu adanya.


Mat. 11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.
--------------------
SEMUA ada dalam kuasa Yesus.
Hanya Yesus yg tahu ttg Bapa, hanya Bapa yg tahu tentang Yesus
Manusia bisa mengenal ttg Bapa hanya jika Yesus memperkenankannya.
Artinya, YESUS dan BAPA itu satu.



Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi
-------------------------
Hanya Bapa pemegang kuasa sorga dan bumi. Ternyata Yesus punya kuasa juga. Berarti Yesus dan Bapa itu satu.




Yoh 5:39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
5:40 namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
---------------------
Yesus menegur org2 yg mempelajari kitab suci, dan tahu bahwa hidup kekal itu berasal dr Allah/Bapa. Tetapi org2 itu tidak mau meyakini bahwa Kitab Suci yg mereka baca itu sebetulnya telah bersaksi ttg Yesus. Akibatnya mrka tidak percaya bahwa Yesuslah sebetulnya yg berkuasa atas kehidupan (= Bapa).




Yoh. 8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?
---------------------
Hanya Tuhan yg tidak berdosa


Yoh. 11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati
--------------------
Yesus = Bapa, berkuasa atas kehidupan



Yoh. 14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri
-------------------
Yesus adalah Bapa, Bapa adalah Yesus



Yoh. 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.
----------------------
Yesus berkuasa mengabulkan doa yg ditujukan padaNya dan dalam namaNya.


Semoga jelas

anda selalu menekan bapa dan yesus adalah satu, sekarang saya tanya satu yang bagaimana?
dan apakah karena bersatu dengan Bapa, berarti yesus adalah bapa?
Satu yg Esa...bukan satu seperti satuan untuk benda.
Yesus adalah Tuhan, Bapa juga Tuhan. Bukan berarti ada dua Tuhan, tetapi Tuhan yg satu itu bisa dikenali sbg Sang Firman yg Hidup (Yesus) atau sbg Bapa. Kalau kita masukkan Roh Kudus, itulah Tritunggal Maha Kudus, Tuhan yg Esa.

silahkan
Mari kita lihat ayat yang anda kutip :
Yoh 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."
egō kai patēr esmen heis
Makna Heis menurut anda : Satu yg Esa...bukan satu seperti satuan untuk benda.
Yesus adalah Tuhan, Bapa juga Tuhan. Bukan berarti ada dua Tuhan, tetapi Tuhan yg satu itu bisa dikenali sbg Sang Firman yg Hidup (Yesus) atau sbg Bapa. Kalau kita masukkan Roh Kudus, itulah Tritunggal Maha Kudus, Tuhan yg Esa.

coba anda lihat :
Yoh 17:21 supaya mereka semua menjadi satu ( heis ), sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Yoh 17:22 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu (heis ).

ternyata gak hanya yesus yang satu dengan Bapa, kalo anda menganggap yesus satu dengan bapa, kedua belas muridpun satu dengan mereka, jadi bukan trinitas lagi bro tapi multinitas.

semoga dipahami bahwa ucapan yesus tersebut hanya kiasan bukan seperti anda jabarkan merujuk kepada trinitas


Terakhir diubah oleh putramentari tanggal Thu Sep 13, 2012 10:04 pm, total 1 kali diubah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by kingramli on Thu Sep 13, 2012 12:17 pm

@Thunderstruck wrote:Yohanes 1:1-3, "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan."

Pada Mulanya Firman. Misal [A]
Firman Bersama dengan Allah. misal A bersama B
Firman itu Allah. A = B

Terbukti, Penulisnya ga bisa make logika
avatar
kingramli
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Location : Bumi
Join date : 19.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by kingramli on Thu Sep 13, 2012 12:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:Matius 28:18
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

BAHASA KASARNYA
Yang memberi lebih berkuasa daripada yang menerima

Kecuali pembaca ga bisa logika, baRu maknanya laen bro

BAHASA LAINNYA
Tuhan Bapak memberikan kuasanya kepada Tuhan lain yang ga punya kuasa (Anak) agar mempunyai kuasa
=> Katanya sama, koq make bagi2x kekuasaan seh :D
klo memang sama, ngapain bagi kekuasaan segala, kecuali yang satunya lemah, yg satu kuat
artinya ada dua orang bro, kecuali logikanya bego
avatar
kingramli
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 13
Location : Bumi
Join date : 19.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by wahy_Sahaja on Thu Sep 13, 2012 6:15 pm

@kingramli wrote:
@Thunderstruck wrote:Yohanes 1:1-3, "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan."

Pada Mulanya Firman. Misal [A]
Firman Bersama dengan Allah. misal A bersama B
Firman itu Allah. A = B

Terbukti, Penulisnya ga bisa make logika

masa sehh.. ??

kita pelan2 ya mas.. yang sederhana aja..
Firman adalah suara Allah, Ya atau tidak???

Jika "Ya"
Pada mulanya adalah Firman (suara Allah)
Firman (suara Allah) itu bersama2 dengan Allah
Firman (suara Allah) itu adalah Adalah Allah

Jika "Tidak"
Pada mulanya adalah Firman (bukan suara Allah)
Firman (bukan suara Allah) itu bersama2 dengan Allah
Firman (bukan suara Allah) itu bukan Allah

... pilih yang mana mas ?? usil
avatar
wahy_Sahaja
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 9
Location : rumah saya
Join date : 11.09.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by wahy_Sahaja on Thu Sep 13, 2012 6:56 pm

@kingramli wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Matius 28:18
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

BAHASA KASARNYA
Yang memberi lebih berkuasa daripada yang menerima

Kecuali pembaca ga bisa logika, baRu maknanya laen bro

BAHASA LAINNYA
Tuhan Bapak memberikan kuasanya kepada Tuhan lain yang ga punya kuasa (Anak) agar mempunyai kuasa
=> Katanya sama, koq make bagi2x kekuasaan seh :D
klo memang sama, ngapain bagi kekuasaan segala, kecuali yang satunya lemah, yg satu kuat
artinya ada dua orang bro, kecuali logikanya bego

nyimak dulu... usil

avatar
wahy_Sahaja
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 9
Location : rumah saya
Join date : 11.09.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by brotherOON on Thu Sep 13, 2012 8:44 pm

@wahy_Sahaja wrote:
@kingramli wrote:
@Thunderstruck wrote:Yohanes 1:1-3, "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan."

Pada Mulanya Firman. Misal [A]
Firman Bersama dengan Allah. misal A bersama B
Firman itu Allah. A = B

Terbukti, Penulisnya ga bisa make logika

masa sehh.. ??

kita pelan2 ya mas.. yang sederhana aja..
Firman adalah suara Allah, Ya atau tidak???

Jika "Ya"
Pada mulanya adalah Firman (suara Allah)
Firman (suara Allah) itu bersama2 dengan Allah
Firman (suara Allah) itu adalah Adalah Allah

Jika "Tidak"
Pada mulanya adalah Firman (bukan suara Allah)
Firman (bukan suara Allah) itu bersama2 dengan Allah
Firman (bukan suara Allah) itu bukan Allah

... pilih yang mana mas ?? usil

firman kok suara sih pak,, bljr bahasa Indonesia dulu pak

firman fir.man
[n] kata (perintah) Tuhan; sabda: segala -- Tuhan hendaklah dipatuhi; -- Ilahi termaktub dl kitab suci

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/firman#ixzz26MCuXRlW

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 14, 2012 7:05 pm

@putramentari wrote:Mari kita lihat ayat yang anda kutip :
Yoh 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."
egō kai patēr esmen heis
Makna Heis menurut anda : Satu yg Esa...bukan satu seperti satuan untuk benda.
Yesus adalah Tuhan, Bapa juga Tuhan. Bukan berarti ada dua Tuhan, tetapi Tuhan yg satu itu bisa dikenali sbg Sang Firman yg Hidup (Yesus) atau sbg Bapa. Kalau kita masukkan Roh Kudus, itulah Tritunggal Maha Kudus, Tuhan yg Esa.

coba anda lihat :
Yoh 17:21 supaya mereka semua menjadi satu ( heis ), sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Yoh 17:22 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu (heis ).

ternyata gak hanya yesus yang satu dengan Bapa, kalo anda menganggap yesus satu dengan bapa, kedua belas muridpun satu dengan mereka, jadi bukan trinitas lagi bro tapi multinitas.
Duuhhh...anda salah melogika kalimat Mas.
Lihat yg saya warnai merah dan biru ya. Kalimat2 tersebut justru menegaskan bahwa heis itu satu bukan seperti satu untuk benda.
Mereka (para murid) menjadi satu...sama seperti.....Kita (Yesus dan Bapa) adalah satu

Tidak ada tuh yg bermakna kedua belas murid menjadi satu dgn Yesus dan Bapa.



jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Wong Edan on Mon Sep 24, 2012 4:58 pm

Kekuasaan Bapa :
Menciptakan alam semesta
menciptakan makhluk
berfirman kpd para nabi/rasul
menciptakan malaikat
dll

apakah yesus mempunyai kekuasaan yg spt itu ?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 28, 2012 11:54 am

@Wong Edan wrote:Kekuasaan Bapa :
Menciptakan alam semesta
menciptakan makhluk
berfirman kpd para nabi/rasul
menciptakan malaikat
dll

apakah yesus mempunyai kekuasaan yg spt itu ?

YA!
Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Wong Edan on Fri Sep 28, 2012 11:57 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@Wong Edan wrote:Kekuasaan Bapa :
Menciptakan alam semesta
menciptakan makhluk
berfirman kpd para nabi/rasul
menciptakan malaikat
dll

apakah yesus mempunyai kekuasaan yg spt itu ?

YA!
Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

penciptaan alam semesta jauh sebelum yesus ada, nah disini gua gak memahami. di injil sendiri penciptaan alam semesta Tuhan/ Bapa tidak melibatkan sapa2 nabi aja kagak ada, malaikat juga, bener kan?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Sat Sep 29, 2012 6:38 am

@Wong Edan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@Wong Edan wrote:Kekuasaan Bapa :
Menciptakan alam semesta
menciptakan makhluk
berfirman kpd para nabi/rasul
menciptakan malaikat
dll

apakah yesus mempunyai kekuasaan yg spt itu ?

YA!
Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

penciptaan alam semesta jauh sebelum yesus ada, nah disini gua gak memahami. di injil sendiri penciptaan alam semesta Tuhan/ Bapa tidak melibatkan sapa2 nabi aja kagak ada, malaikat juga, bener kan?
Bener banget. Bapa tdk libatkan siapa2, hanya DIA sndiri. Tapi, perhatikan ktka Yesus berkata, "Akulah DIA"

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Wong Edan on Sat Sep 29, 2012 9:26 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@Wong Edan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@Wong Edan wrote:Kekuasaan Bapa :
Menciptakan alam semesta
menciptakan makhluk
berfirman kpd para nabi/rasul
menciptakan malaikat
dll

apakah yesus mempunyai kekuasaan yg spt itu ?

YA!
Mat. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

penciptaan alam semesta jauh sebelum yesus ada, nah disini gua gak memahami. di injil sendiri penciptaan alam semesta Tuhan/ Bapa tidak melibatkan sapa2 nabi aja kagak ada, malaikat juga, bener kan?
Bener banget. Bapa tdk libatkan siapa2, hanya DIA sndiri. Tapi, perhatikan ktka Yesus berkata, "Akulah DIA"

makasih,anda jujur banget. ketika Bapa menciptakan alam semesta tanpa melibatkan siapapun. ketika penciptaan alam semesta selesai sampai yesus mengatakan "Akulah DIA" ada tenggang waktu jutaan tahun lamanya. Hal ini membuktikan tanpa yesuspun "Sang BAPA" menunjukkan ketuhanan yg sebenernya.

Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin” (I Timotius 1:17).
Seorang pun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia(I Timotius 6:16).

maka anda harus mengkritisi kata2 "Akulah DIA" karena apa? ya tugas tuhan dalam penciptaan alam semesta sdh selesai. Bapa sama sekali tidak membutuhkan kata2 "Akulah Dia" dari ucapan yesus dan bertentangan dng ayat di atas.
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Sat Sep 29, 2012 10:44 am

@Wong Edan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Bener banget. Bapa tdk libatkan siapa2, hanya DIA sndiri. Tapi, perhatikan ktka Yesus berkata, "Akulah DIA"

makasih,anda jujur banget. ketika Bapa menciptakan alam semesta tanpa melibatkan siapapun. ketika penciptaan alam semesta selesai sampai yesus mengatakan "Akulah DIA" ada tenggang waktu jutaan tahun lamanya. Hal ini membuktikan tanpa yesuspun "Sang BAPA" menunjukkan ketuhanan yg sebenernya.
Yesus adalah Bapa yg menjelma jadi manusia. Krn itu Yesus katakan AKULAH DIA.
Jadi apakah Bapa menciptakan dunia? YA
aakah Yesus menciptakan dunia? YA
Hei...bukankah Yesus baru nongol jutaan tahun dr penciptaan? YA, tapi Yesus adalah Bapa sang Pencpta yang berkehendak hadir di dunia dlm wujud sbg manusia.





jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Wong Edan on Sat Sep 29, 2012 7:56 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@Wong Edan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Bener banget. Bapa tdk libatkan siapa2, hanya DIA sndiri. Tapi, perhatikan ktka Yesus berkata, "Akulah DIA"

makasih,anda jujur banget. ketika Bapa menciptakan alam semesta tanpa melibatkan siapapun. ketika penciptaan alam semesta selesai sampai yesus mengatakan "Akulah DIA" ada tenggang waktu jutaan tahun lamanya. Hal ini membuktikan tanpa yesuspun "Sang BAPA" menunjukkan ketuhanan yg sebenernya.
Yesus adalah Bapa yg menjelma jadi manusia. Krn itu Yesus katakan AKULAH DIA.
Jadi apakah Bapa menciptakan dunia? YA
apakah Yesus menciptakan dunia? YA (yg ini bs dikasih dalil yg menjelaskan yesus menciptakan dunia?)
Hei...bukankah Yesus baru nongol jutaan tahun dr penciptaan? YA, tapi Yesus adalah Bapa sang Pencpta yang berkehendak hadir di dunia dlm wujud sbg manusia.

Apa ya masuk akal semenjak terjadinya alam semesta sampi yesus gede tau2 ada kata" AKULAH DIA" apa fungsingnya kata2 itu untuk bapa?
Jadi Tuhan sama sekali gk butuh bantuan seorangpun dalam mengurusi ciptaanya, cb anda pikir udah brp makhluk dibumi sebelum yesus bilang spt itu. Terlambat coy klw yesus ngomong spt itu


Satu lagi, Tanpa Bapa yesus tak pernah ada. Apakah Bapa juga menciptakan Yesus ?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by jakajayagiri-2 on Sat Sep 29, 2012 8:54 pm

@Wong Edan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@Wong Edan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Bener banget. Bapa tdk libatkan siapa2, hanya DIA sndiri. Tapi, perhatikan ktka Yesus berkata, "Akulah DIA"

makasih,anda jujur banget. ketika Bapa menciptakan alam semesta tanpa melibatkan siapapun. ketika penciptaan alam semesta selesai sampai yesus mengatakan "Akulah DIA" ada tenggang waktu jutaan tahun lamanya. Hal ini membuktikan tanpa yesuspun "Sang BAPA" menunjukkan ketuhanan yg sebenernya.
Yesus adalah Bapa yg menjelma jadi manusia. Krn itu Yesus katakan AKULAH DIA.
Jadi apakah Bapa menciptakan dunia? YA
apakah Yesus menciptakan dunia? YA (yg ini bs dikasih dalil yg menjelaskan yesus menciptakan dunia?)
Hei...bukankah Yesus baru nongol jutaan tahun dr penciptaan? YA, tapi Yesus adalah Bapa sang Pencpta yang berkehendak hadir di dunia dlm wujud sbg manusia.

Apa ya masuk akal semenjak terjadinya alam semesta sampi yesus gede tau2 ada kata" AKULAH DIA" apa fungsingnya kata2 itu untuk bapa?
Jadi Tuhan sama sekali gk butuh bantuan seorangpun dalam mengurusi ciptaanya, cb anda pikir udah brp makhluk dibumi sebelum yesus bilang spt itu. Terlambat coy klw yesus ngomong spt itu


Satu lagi, Tanpa Bapa yesus tak pernah ada. Apakah Bapa juga menciptakan Yesus ?

Mungkn sulit msk akal anda.
Tp bsa kok masuk di akal sy.
Tuhan yg disapa sbg Bapa, yg mencpta dunia. Lantas jutaan thn kmdian Bapa memutskan untk menyatakan diriNya dlm wujud manusia yg brnama Yesus. Jd Yesus itu adalah Tuhan yg mewujud sbg manusia. Maka yesus katakan AKULAH DIA.
Msh sulit memahaminya? tdk apa2, jgn dipaksakan

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Wong Edan on Sat Sep 29, 2012 9:14 pm

[quote="jakajayagiri-2"][quote="Wong Edan"]
@jakajayagiri-2 wrote:
@Wong Edan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Bener banget. Bapa tdk libatkan siapa2, hanya DIA sndiri. Tapi, perhatikan ktka Yesus berkata, "Akulah DIA"

Satu lagi, Tanpa Bapa yesus tak pernah ada. Apakah Bapa juga menciptakan Yesus ?

Mungkn sulit msk akal anda.
Tp bsa kok masuk di akal sy.
Tuhan yg disapa sbg Bapa, yg mencpta dunia. Lantas jutaan thn kmdian Bapa memutskan untk menyatakan diriNya dlm wujud manusia yg brnama Yesus. Jd Yesus itu adalah Tuhan yg mewujud sbg manusia. Maka yesus katakan AKULAH DIA.
Msh sulit memahaminya? tdk apa2, jgn dipaksakan

ok,gua gk akan memperpanjang tret ini, namun anda msh menyisihkan 1 pertanyaan yg blm elu jwb. jawaban ini sekaligus gua bs memahami pikiran elu. hanya di jwb betul apa tidak.

Satu lagi, Tanpa Bapa yesus tak pernah ada. Apakah Bapa juga menciptakan Yesus ?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JESUS=BAPA..? apa Jesus punya Kuasa yang sama dengan Bapa..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik