FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

View previous topic View next topic Go down

7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Fri Jun 29, 2012 2:01 pm

Dalam sebuah hadits riwayat Abu Hurairah ra., Rasulullah saw. bersabda:

Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya.(1)Pemimpin yang adil, (2) Seorang pemuda yang menyibukkan dirinya dengan ibadah kepada Rabbnya, (3) Seorang yang hatinya selalu terikat pada masjid, (4) Dua orang yang saling mencintai karena Allah Subhanahu wa Ta’ala, berkumpul dan berpisah karena Allah pula, (5) Seorang lelaki yang di ajak zina oleh wanita yang kaya dan cantik tapi ia menolaknya seraya berkata ‘Aku takut kepada Allah’, (6) Seseorang yang bersedekah dengan menyembuyikannya hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang dinfaqkan oleh tangan kanannya, serta (7) Seorang yang berzikir kepada Allah di kala sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.” (Shohih Bukhari, Hadits no 620)

Penjelasannya adalah sebagai berikut.

Pemimpin yang adil. Pemimpin di sini bisa saja presiden, gubernur, bupati, camat, lurah atau kepala rumah tangga (suami). Karena setiap kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai Allah swt. pertanggungjawabannya kelak. Untuk itu, seorang pemimpin harus bertindak adil sehingga semua orang yang dipimpinya bisa merasakan pelayanan yang maksimal dan penegakan ketentuan yang benar.

Pemuda yang tumbuh dalam ketaatan (ibadah). Masa muda adalah masa di mana syahwat sedang memuncak sehingga tidak jarang banyak pemuda terjerumus dalam kemaksiatan. Pemuda yang mampu mengisi hari-harinya dengan ibadah adalah yang terselamatkan di hari kiamat. Sebagaimana kisah Ashabul Kahfi (Para pemuda Kahfi) yang menghindari kezaliman penguasa untuk menyelamatkan aqidah mereka.

Seorang yang hatinya terikat dengan masjid. Orang yang tidak akan melewatkan setiap kesempatan untuk memakmurkan masjid dengan ibadah dan amal-amal sholeh, terutama sholat fardhu berjama’ah. Hatinya selalu ‘risau’ bila jauh dari masjid, dan merasa sedih bila tak bisa mendatanginya di waktu-waktu sholat berjama’ah dan ketika majelis dzikir diadakan.

Dua orang yang saling mencintai karena Allah, berkumpul dan berpisah karena Allah. Tingkatan hubungan keimanan tertinggi adalah cinta karena Allah dan benci karena Allah. Bila dua orang saling mencintai karena masing-masing selalu menjaga kecintaannya pada Allah, bertemu dalam kerangka mengingat Allah dan berpisah dengan tetap dalam dzkir pada Allah maka keduanya akan selamat di hari kiamat.

Seorang laki-laki yang diajak berzina oleh seorang perempuan kaya dan cantik tetapi ia menolak dan berkata “Aku takut pada Allah”. Sebagaimana kisah nabi Yusuf as. yang digoda oleh Zulaikha, keduanya saling cenderung sehingga jika bukan karena tanda dari Allah maka keduanya akan bermaksiat sehingga Yusuf berkata: “Ya Allah, lebih baik hamba dipenjara daripada harus bermaksiat kepadamu”. Sesuatu yang saat ini mungkin sangat jarang ditemui.

Seseorang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi sehingga tangan kiri tidak tau apa yang diberikan oleh tangan kanan. Amal yang disertai dengan keikhlasan adalah salah satu syarat diterimanya amal oleh Allah swt. Keikhlasan adalah hal yang sulit dan karenanya hanya orang-orang yang ikhlas saja yang tidak akan disesatkan oleh syaitan.

Seseorang yang berdzikir kepada Allah dalam kesunyian sehingga meneteskan air mata. Dzikir bagi orang beriman ibarat nafas bagi makhluk hidup, ketika seseorang tidak lepas dari dzikir baik di siang maupun di malam hari maka seolah makhluk hidup yang selalu bisa bernafas bebas. Mengingat Allah hingga meneteskan air mata adalah sesuatu yang sulit, kecuali bagi orang yang hatinya telah lunak oleh hidayah Allah. Sebagaimana ciri orang beriman, ketika mendengar kalimat Allah maka bergetarlah hatinya dan ketika mendengar Al Qur-an maka bertambahlah iman mereka.

Semoga kita bisa menjadi salah satu atau lebih dari golongan yang mendapatkan naungan Allah di hari kiamat, karena hanya dengan naungan Allah saja kita akan diselamatkan dari kepedihan di hari pembalasan tersebut. Aamiin.

Wallahu a’lam bishowab.

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 8:40 pm

Admin wrote:Seorang laki-laki yang diajak berzina oleh seorang perempuan kaya dan cantik tetapi ia menolak dan berkata “Aku takut pada Allah”. Sebagaimana kisah nabi Yusuf as. yang digoda oleh Zulaikha, keduanya saling cenderung sehingga jika bukan karena tanda dari Allah maka keduanya akan bermaksiat sehingga Yusuf berkata: “Ya Allah, lebih baik hamba dipenjara daripada harus bermaksiat kepadamu”. Sesuatu yang saat ini mungkin sangat jarang ditemui.

terasa aneh dan kurang berbobot..
btw. orang yang penuh kasih kok malah tidak dinaungi?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Tue Jul 03, 2012 9:01 pm

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:Seorang laki-laki yang diajak berzina oleh seorang perempuan kaya dan cantik tetapi ia menolak dan berkata “Aku takut pada Allah”. Sebagaimana kisah nabi Yusuf as. yang digoda oleh Zulaikha, keduanya saling cenderung sehingga jika bukan karena tanda dari Allah maka keduanya akan bermaksiat sehingga Yusuf berkata: “Ya Allah, lebih baik hamba dipenjara daripada harus bermaksiat kepadamu”. Sesuatu yang saat ini mungkin sangat jarang ditemui.

terasa aneh dan kurang berbobot..
Apakah yang berbobot itu jika seorang laki2 itu menerima ajakan si wanita tersebut yah Wed..


SEGOROWEDI wrote:btw. orang yang penuh kasih kok malah tidak dinaungi?
Orang yg penuh kasih siapa maksud disini..??

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 9:12 pm

Admin wrote:
Apakah yang berbobot itu jika seorang laki2 itu menerima ajakan si wanita tersebut yah Wed..


Orang yg penuh kasih siapa maksud disini..??

siapa bilang gitu?
tidak berbobotnya itu kok cuman urusan nolak zinah, hanya laki-laki pula

siapapun yang begitu mengasihi sesama
kok malah tidak masuk hitungan untuk dinaungi
malah orang yang sobo mejit, solat terus-menerus, dan zikir terus-terusan

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Tue Jul 03, 2012 9:27 pm

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:
Apakah yang berbobot itu jika seorang laki2 itu menerima ajakan si wanita tersebut yah Wed..


Orang yg penuh kasih siapa maksud disini..??

siapa bilang gitu?
tidak berbobotnya itu kok cuman urusan nolak zinah, hanya laki-laki pula
lah, kalau memang begitu terus mau diapain lagi, mengingat zaman sekarang sangat marak seks bebas, maka bagi seorang laki2 yg mampu menolak ajakan seorang wanita yg mengajak berzina lalu ia mengatakan AKU TAKUT KEPADA ALLAH, maka Insya Allah ia akan menjadi calon orang2 yg mendapat naungan Allah..
bagaimana dengan perempuannya, kan bisa saja mereka melakukan hal2 yg selain itu agar mendapatkan naungan-nya Allah...


SEGOROWEDI wrote:siapapun yang begitu mengasihi sesama
kok malah tidak masuk hitungan untuk dinaungi
malah orang yang sobo mejit, solat terus-menerus, dan zikir terus-terusan
lah, point keempat itu bagaimana??
gak cukup..

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 9:39 pm

Admin wrote:lah, kalau memang begitu terus mau diapain lagi, mengingat zaman sekarang sangat marak seks bebas, maka bagi seorang laki2 yg mampu menolak ajakan seorang wanita yg mengajak berzina lalu ia mengatakan AKU TAKUT KEPADA ALLAH, maka Insya Allah ia akan menjadi calon orang2 yg mendapat naungan Allah..
bagaimana dengan perempuannya, kan bisa saja mereka melakukan hal2 yg selain itu agar mendapatkan naungan-nya Allah...

saya merasanya tetep aneh dan tidak berbobot untuk reward naungan
apalagi hanya berlaku untuk laki-laki

Admin wrote:lah, point keempat itu bagaimana??
gak cukup..

itu hanya antar 2 orang: sepasang kekasih/suami-isteri
malah boleh cerai lagi..
islam gak kenal kasih, ya?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Tue Jul 03, 2012 9:44 pm

Ok deh, ane perjelasin lagi bagaimana sesungguhnya didalam Islam juga penting untuk menjaga Ukhuwah/Silaturrohim..


DALAM suatu riwayat Rasulullah saw. pernah bertanya kepada para sahabatnya, قَالَ رَسُولُ اللَّهِ - صلى الله عليه وسلم - : أَلاَ أَدُلُّكُمْ عَلَى أَكْرَمِ أَخْلاَقِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ؟ تَعْفُو عَمَّنْ ظَلَمَكَ وَتُعْطِى مَنْ حَرَمَكَ وَتَصِلُ مَنْ قَطَعَكَ
Nabi saw bersabda : Maukah kalian aku tunjukkan akhlak yang paling mulia di dunia dan diakhirat? Memberi maaf orang yang mendzalimimu, memberi orang yang menghalangimu dan menyambung silaturrahim orang yang memutuskanmu”
(HR. Baihaqi)


أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ
Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan”
(H.R. Bukhari-Muslim).


Maukah kalian aku tunjukkan amal yang lebih besar pahalanya daripada salat dan saum?” Sahabat menjawab, “Tentu saja!” Rasulullah pun kemudian menjelaskan, “Engkau damaikan yang bertengkar, menyambungkan persaudaraan yang terputus, mempertemukan kembali saudara-saudara yang terpisah, menjembatani berbagai kelompok dalam Islam, dan mengukuhkan ukhuwah di antara mereka, (semua itu) adalah amal saleh yang besar pahalanya. Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan” (H.R. Bukhari-Muslim)


Yang lebih penting dari itu semua, di akhirat kelak, ia akan mendapat balasan surga dari Allah SWT: Rasulullah ditanya oleh seorang sahabat, “Wahai Rasulullah kabarkanlah kepadaku amal yang dapat memasukkan akan ke surga”. Rasulullah menjawab; “Engkau menyembah Allah, jangan menyekutukan-Nya dengan segala sesuatu, engkau dirikan shalat, tunaikan zakat dan engkau menyambung silaturahmi“. (HR. Bukhari).



Bahkan ini AKIBATNYA bagi orang2 yang MEMUTUSKAN TALI SILATURROHIM....
Allah Subhanahu wa Ta’ala mengatakan dalam surat Ar-Ra’d ayat 25:

وَالَّذِينَ يَنْقُضُونَ عَهْدَ اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مِيثَاقِهِ وَيَقْطَعُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ أَنْ يُوصَلَ وَيُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ أُولَئِكَ لَهُمُ اللَّعْنَةُ وَلَهُمْ سُوءُ الدَّارِ

Orang-orang yang merusak janji Allah setelah diikrarkan dengan teguh dan memutuskan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan dan mengadakan kerusakan di bumi, orang-orang itulah yang memperoleh kutukan dan bagi mereka tempat kediaman yang buruk (Jahannam).

Dari Abu Bakrah radhiyallahu ‘anhu, dia mengatakan: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا مِنْ ذَنْبٍ أَجْدَرُ أَنْ يُعَجِّلَ اللهُ تَعَالَى لِصَاحِبِهِ الْعُقُوبَةَ فِي الدُّنْيَا مَعَ مَا يَدَّخِرُ لَهُ فِي الْآخِرَةِ مِثْلُ الْبَغْيِ وَقَطِيْعَةِ الرَّحِمِ

“Tidak ada dosa yang pantas untuk disegerakan hukumannya oleh Allah bagi pelakunya di dunia bersamaan dengan (hukuman) yang disimpan untuknya di akhirat, daripada kezaliman dan pemutusan silaturahim.” (HR. Ahmad, 5/36, Abu Dawud, Kitabul Adab (43) no. 4901, dan ini lafadz beliau, At-Tirmidzi dalam Shifatul Qiyamah no. 1513, dan beliau mengatakan hadits ini shahih, Ibnu Majah dalam Kitab Az-Zuhd bab Al-Baghi, no. 4211)

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Tue Jul 03, 2012 9:51 pm

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:lah, kalau memang begitu terus mau diapain lagi, mengingat zaman sekarang sangat marak seks bebas, maka bagi seorang laki2 yg mampu menolak ajakan seorang wanita yg mengajak berzina lalu ia mengatakan AKU TAKUT KEPADA ALLAH, maka Insya Allah ia akan menjadi calon orang2 yg mendapat naungan Allah..
bagaimana dengan perempuannya, kan bisa saja mereka melakukan hal2 yg selain itu agar mendapatkan naungan-nya Allah...

saya merasanya tetep aneh dan tidak berbobot untuk reward naungan
apalagi hanya berlaku untuk laki-laki
Tidak berbobot bila realitasnya banyak yg berani berkata "aku takut kepada Allah", tetapi ternyata sangat sedikit lelaki yang kita jumpai yg demikian...
ya, itu berlaku buat laki-laki, dan bagi perempuan yg mau mendapatkan Naungannya Allah SWT bisa melakukan beberapa Point yg lainnya, bereskan..



SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:lah, point keempat itu bagaimana??
gak cukup..

itu hanya antar 2 orang: sepasang kekasih/suami-isteri
malah boleh cerai lagi..
islam gak kenal kasih, ya?
tuh saya sudah Posting panjang lebar diatas, tentang Mulianya kedudukan seorang Muslim yg menjaga Tali Silaturrohim dana ADZABnya bagi mereka yg memutus tali silaturrohim/persaudaraan...
ajaran anda ada nggak ya, selengkap ajaran Islam..

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 10:07 pm

Admin wrote:Ok deh, ane perjelasin lagi bagaimana sesungguhnya didalam Islam juga penting untuk menjaga Ukhuwah/Silaturrohim..


DALAM suatu riwayat Rasulullah saw. pernah bertanya kepada para sahabatnya, قَالَ رَسُولُ اللَّهِ - صلى الله عليه وسلم - : أَلاَ أَدُلُّكُمْ عَلَى أَكْرَمِ أَخْلاَقِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ؟ تَعْفُو عَمَّنْ ظَلَمَكَ وَتُعْطِى مَنْ حَرَمَكَ وَتَصِلُ مَنْ قَطَعَكَ
Nabi saw bersabda : Maukah kalian aku tunjukkan akhlak yang paling mulia di dunia dan diakhirat? Memberi maaf orang yang mendzalimimu, memberi orang yang menghalangimu dan menyambung silaturrahim orang yang memutuskanmu”
(HR. Baihaqi)


أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ
Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan”
(H.R. Bukhari-Muslim).


Maukah kalian aku tunjukkan amal yang lebih besar pahalanya daripada salat dan saum?” Sahabat menjawab, “Tentu saja!” Rasulullah pun kemudian menjelaskan, “Engkau damaikan yang bertengkar, menyambungkan persaudaraan yang terputus, mempertemukan kembali saudara-saudara yang terpisah, menjembatani [b]berbagai kelompok dalam Islam, dan mengukuhkan ukhuwah di antara mereka, (semua itu) adalah amal saleh yang besar pahalanya. Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan[/b]” (H.R. Bukhari-Muslim)

Yang lebih penting dari itu semua, di akhirat kelak, ia akan mendapat balasan surga dari Allah SWT: Rasulullah ditanya oleh seorang sahabat, “Wahai Rasulullah kabarkanlah kepadaku amal yang dapat memasukkan akan ke surga”. Rasulullah menjawab; “Engkau menyembah Allah, jangan menyekutukan-Nya dengan segala sesuatu, engkau dirikan shalat, tunaikan zakat dan engkau menyambung silaturahmi“. (HR. Bukhari).



Bahkan ini AKIBATNYA bagi orang2 yang MEMUTUSKAN TALI SILATURROHIM....
Allah Subhanahu wa Ta’ala mengatakan dalam surat Ar-Ra’d ayat 25:

وَالَّذِينَ يَنْقُضُونَ عَهْدَ اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مِيثَاقِهِ وَيَقْطَعُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ أَنْ يُوصَلَ وَيُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ أُولَئِكَ لَهُمُ اللَّعْنَةُ وَلَهُمْ سُوءُ الدَّارِ

Orang-orang yang merusak janji Allah setelah diikrarkan dengan teguh dan memutuskan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan dan mengadakan kerusakan di bumi, orang-orang itulah yang memperoleh kutukan dan bagi mereka tempat kediaman yang buruk (Jahannam).

Dari Abu Bakrah radhiyallahu ‘anhu, dia mengatakan: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا مِنْ ذَنْبٍ أَجْدَرُ أَنْ يُعَجِّلَ اللهُ تَعَالَى لِصَاحِبِهِ الْعُقُوبَةَ فِي الدُّنْيَا مَعَ مَا يَدَّخِرُ لَهُ فِي الْآخِرَةِ مِثْلُ الْبَغْيِ وَقَطِيْعَةِ الرَّحِمِ

“Tidak ada dosa yang pantas untuk disegerakan hukumannya oleh Allah bagi pelakunya di dunia bersamaan dengan (hukuman) yang disimpan untuknya di akhirat, daripada kezaliman dan pemutusan silaturahim.” (HR. Ahmad, 5/36, Abu Dawud, Kitabul Adab (43) no. 4901, dan ini lafadz beliau, At-Tirmidzi dalam Shifatul Qiyamah no. 1513, dan beliau mengatakan hadits ini shahih, Ibnu Majah dalam Kitab Az-Zuhd bab Al-Baghi, no. 4211)

hanya hubungan/silaturahmi, itupun hanya antar seukuwah
eksklusif, bukan soal kasih

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 10:14 pm

Admin wrote:Tidak berbobot bila realitasnya banyak yg berani berkata "aku takut kepada Allah", tetapi ternyata sangat sedikit lelaki yang kita jumpai yg demikian...
ya, itu berlaku buat laki-laki, dan bagi perempuan yg mau mendapatkan Naungannya Allah SWT bisa melakukan beberapa Point yg lainnya, bereskan..

tahu darimana banyak zinah?
berarti kalau perempuan nolak zinah dengan cowok ganteng tetep tidak dinaungi..
aneh banget, laki-laki oriented

Admin wrote:tuh saya sudah Posting panjang lebar diatas, tentang Mulianya kedudukan seorang Muslim yg menjaga Tali Silaturrohim dana ADZABnya bagi mereka yg memutus tali silaturrohim/persaudaraan...
ajaran anda ada nggak ya, selengkap ajaran Islam..

cuman berlaku antar seukuwah..
kalau kita, musuh sekalipun harus dikasihi bahkan didoakan
islam mana kenal kasih apalagi yang sedalam itu? melainkan jiwa ganti jiwa alias balas dendam

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Tue Jul 03, 2012 10:25 pm

Ingat wet, ada empat macam jenis persaudaraan (Ukhuwah) dalam Islam, dan di Indeks Forum saya tuliskan, SALAM UKHUWAH ISLAMIYAH, BASYARIYYAH...
Sedikit saya jelaskan tentang BASYARIYYAH, yakni persaudaraan karena sama-sama manusia secara keseluruhan, bahasanya sederhananya ialah kita2 kan sesama Manusia ciptaan Tuhan...

Hal ini didasarkan pada firman Allah, “
Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal,” (QS al-Hujurat [49]: 13).


لَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُمْ مِنْ دِيَارِكُمْ أَنْ تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ
"Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil." (QS. Al-Mumtahanah: 8)

Satu hal juga yang perlu diingat, tidak apa-apa seorang muslim berbuat baik kepada orang-orang non muslim asalkan sesuai dengan batasan-batasan syar'i. Terlebih lagi jika mereka berbuat baik kpd Muslim. Allah Ta'ala berfirman,
هَلْ جَزَاءُ الإِحْسَانِ إِلا الإِحْسَانُ
"Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)." (QS. Al-Rahman: 60)

wah, Indahnya ajaran Islam yah Wed, ntah kenapa Kaum kalian selalu memandangi negatif ajaran MULIA ini...


Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 10:40 pm

Admin wrote:Hal ini didasarkan pada firman Allah, “ Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal,” (QS al-Hujurat [49]: 13).

cuman nyuruh saling kenal, gak disuruhpun otomatis bakal kenal kalau berinteraksi
gak ada nilainya..

Admin wrote:"Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil." (QS. Al-Mumtahanah: 8)

lha orang tidak ngapa-ngapain, mosok dilarang berbuat baik
gak ada nilainya lagi..
kecuali tetep berbuat baik bahkan mengasihi dan mendoakan orang yang berbuat jahat
itu baru tinggi nilai moralnya, jauh kan?

Admin wrote:Satu hal juga yang perlu diingat, tidak apa-apa seorang muslim berbuat baik kepada orang-orang non muslim asalkan sesuai dengan batasan-batasan syar'i. Terlebih lagi jika mereka berbuat baik kpd Muslim. Allah Ta'ala berfirman,

baik balas baik, garongpun juga melakukannya
lagi-lagi tidak bernlai sama-sekali..

Admin wrote:wah, Indahnya ajaran Islam yah Wed, ntah kenapa Kaum kalian selalu memandangi negatif ajaran MULIA ini...

lha indahnya dimana wong sama-sekali gak ada KASIH
cuman silaturahmi antar seukuwah dan baik balas baik (yang garongpun juga berbuat seperti itu)

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Tue Jul 03, 2012 10:50 pm

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:Tidak berbobot bila realitasnya banyak yg berani berkata "aku takut kepada Allah", tetapi ternyata sangat sedikit lelaki yang kita jumpai yg demikian...
ya, itu berlaku buat laki-laki, dan bagi perempuan yg mau mendapatkan Naungannya Allah SWT bisa melakukan beberapa Point yg lainnya, bereskan..

tahu darimana banyak zinah?
sumber
Sebanyak 69,6 persen remaja (462 orang) mengaku telah berhubungan seks dan 31 persen, di antaranya, merupakan mahasiswa, kemudian 18 persen karyawan kantor dan kelompok pedagang, pengusaha, buruh serta yang cukup mengkhawatirkan adalah ada enam persen mereka yang mengaku telah berhubungan seks saat berada di bangku SMP/SMA.

SEGOROWEDI wrote:berarti kalau perempuan nolak zinah dengan cowok ganteng tetep tidak dinaungi..
aneh banget, laki-laki oriented
Tetap dapet kemuliaan disisi ALLAH SWT, jadi pada Ukhtynya tidak usah khawatir..
Dari Abu Hurairoh Radhiallahu ‘Anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Sebaik-baik wanita ialah wanita yang apa bila di pandang menggembirakan hatimu, apa bila di perintah ia taat kepadamu, dan apa bila di tinggal pergi ia mampu menjaga kehormatan dirinya, keluarganya dan mampu menjaga harta bendamu” [al-hadits fil kitab Durotun Nashihin]

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:tuh saya sudah Posting panjang lebar diatas, tentang Mulianya kedudukan seorang Muslim yg menjaga Tali Silaturrohim dana ADZABnya bagi mereka yg memutus tali silaturrohim/persaudaraan...
ajaran anda ada nggak ya, selengkap ajaran Islam..

cuman berlaku antar seukuwah..
kalau kita, musuh sekalipun harus dikasihi bahkan didoakan
islam mana kenal kasih apalagi yang sedalam itu? melainkan jiwa ganti jiwa alias balas dendam
Tuh tanggapan saya sudah saya kasih di-Potingan sebelumnya...

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 11:02 pm

Admin wrote:
sumber
Sebanyak 69,6 persen remaja (462 orang) mengaku telah berhubungan seks dan 31 persen, di antaranya, merupakan mahasiswa, kemudian 18 persen karyawan kantor dan kelompok pedagang, pengusaha, buruh serta yang cukup mengkhawatirkan adalah ada enam persen mereka yang mengaku telah berhubungan seks saat berada di bangku SMP/SMA.

hanya remaja yang banyak, yang lain cuman 18% bahkan 6%
omonganmu tidak terbukti

Admin wrote:Tetap dapet kemuliaan disisi ALLAH SWT, jadi pada Ukhtynya tidak usah khawatir..
Dari Abu Hurairoh Radhiallahu ‘Anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Sebaik-baik wanita ialah wanita yang apa bila di pandang menggembirakan hatimu, apa bila di perintah ia taat kepadamu, dan apa bila di tinggal pergi ia mampu menjaga kehormatan dirinya, keluarganya dan mampu menjaga harta bendamu” [al-hadits fil kitab Durotun Nashihin]


kok cuman hadis? tidak diqurankan..
itupun tetep demi orientasi laki-laki: menggembirakan hatimu, taat kepadamu, menjaga harta bendamu
menjaga kesucian juga untuk kepentinganmu (cemburu ya?)
gak dihargai babar blas perempuan muslim itu..

Admin wrote:Tuh tanggapan saya sudah saya kasih di-Potingan sebelumnya...

yang cuman saling kenal itu?
ang cuman nyuruh baik balas baik itu?
gak ada nilainya dan garong sekalipun melakukannya

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Tue Jul 03, 2012 11:04 pm

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:Hal ini didasarkan pada firman Allah, “ Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal,” (QS al-Hujurat [49]: 13).

cuman nyuruh saling kenal, gak disuruhpun otomatis bakal kenal kalau berinteraksi
gak ada nilainya..
Yah, tetapi ada bukti dari saya bahwa Islam juga mengatur Hubungan antara Non Muslim, tetapi soal Aqidah itu yg tidak bisa dicampur, balik lagi deh baca QS AL-Kafirun...okeh

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:"Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil." (QS. Al-Mumtahanah: 8)

lha orang tidak ngapa-ngapain, mosok dilarang berbuat baik
gak ada nilainya lagi..
kecuali tetep berbuat baik bahkan mengasihi dan mendoakan orang yang berbuat jahat
itu baru tinggi nilai moralnya, jauh kan?

lah, baca lagi deh yg saya bol biru diatas, itu adalah penegasan dari Allah bahwa Ummat Muslim boleh menjalin Hubungan dan berbuat kebaikan kepada orang2/kaum yg tiada memerangi Muslim.... betul2 kasih kan
atau mungkin maksud anda yg kasih itu sepereti ini..

Siapa yang mempersembahkan korban kepada allah kecuali kepada TUHAN sendiri, haruslah ia ditumpas." (Keluaran 22:20)

*BANTAILAH YG TDK PERCAYA TUHAN*
Setiap
orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan,
yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati..
(2
Tawarikh 15:12-13)

Apa kata dunia..??



SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:Satu hal juga yang perlu diingat, tidak apa-apa seorang muslim berbuat baik kepada orang-orang non muslim asalkan sesuai dengan batasan-batasan syar'i. Terlebih lagi jika mereka berbuat baik kpd Muslim. Allah Ta'ala berfirman,

baik balas baik, garongpun juga melakukannya
lagi-lagi tidak bernlai sama-sekali..
Berarti benar Islam mengajarkan Kasih, dan ane sudah buktiin..
Admin wrote:wah, Indahnya ajaran Islam yah Wed, ntah kenapa Kaum kalian selalu memandangi negatif ajaran MULIA ini...

SEGOROWEDI wrote:lha indahnya dimana wong sama-sekali gak ada KASIH
cuman silaturahmi antar seukuwah dan baik balas baik (yang garongpun juga berbuat seperti itu)
Gak salah tuh...baca lg deh diatas

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Tue Jul 03, 2012 11:13 pm

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:
sumber
Sebanyak 69,6 persen remaja (462 orang) mengaku telah berhubungan seks dan 31 persen, di antaranya, merupakan mahasiswa, kemudian 18 persen karyawan kantor dan kelompok pedagang, pengusaha, buruh serta yang cukup mengkhawatirkan adalah ada enam persen mereka yang mengaku telah berhubungan seks saat berada di bangku SMP/SMA.

hanya remaja yang banyak, yang lain cuman 18% bahkan 6%
omonganmu tidak terbukti
Lah, apa kagak mampu beri tanggapan yg lebih berbobot lagi yah...
tadi tanya nyah.. segorowedi : "tahu darimana banyak zinah?"
sudah saya kasih tuh surveynya dan sumbernya...

minta lontong dan dikasih Lontong eh minta tambah rendang+serundeng..


SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:Tetap dapet kemuliaan disisi ALLAH SWT, jadi pada Ukhtynya tidak usah khawatir..
Dari Abu Hurairoh Radhiallahu ‘Anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Sebaik-baik wanita ialah wanita yang apa bila di pandang menggembirakan hatimu, apa bila di perintah ia taat kepadamu, dan apa bila di tinggal pergi ia mampu menjaga kehormatan dirinya, keluarganya dan mampu menjaga harta bendamu” [al-hadits fil kitab Durotun Nashihin]


kok cuman hadis? tidak diqurankan..
itupun tetep demi orientasi laki-laki: menggembirakan hatimu, taat kepadamu, menjaga harta bendamu
menjaga kesucian juga untuk kepentinganmu (cemburu ya?)
gak dihargai babar blas perempuan muslim itu..

lah, mau seberapa bukti yang anda minta, aneh anda...
Wanita yg sholehah sudah jelas akan mendapat kedudukan tinggi dan Mulia disisi Allah SWT...


SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:Tuh tanggapan saya sudah saya kasih di-Potingan sebelumnya...

yang cuman saling kenal itu?
ang cuman nyuruh baik balas baik itu?
gak ada nilainya dan garong sekalipun melakukannya
gak, Islam lebih dari itu... tahu Piagam Madinah gak wed, itulah Konstitusi petama didunia yg dirancang Rasulullah, disana kaum Kafir sangat terlindungi hak-haknya...Islam sangat damai yah Wed..

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 03, 2012 11:22 pm

Admin wrote:Lah, apa kagak mampu beri tanggapan yg lebih berbobot lagi yah...
tadi tanya nyah.. segorowedi : "tahu darimana banyak zinah?"
sudah saya kasih tuh surveynya dan sumbernya...
minta lontong dan dikasih Lontong eh minta tambah rendang+serundeng..

lha kamu bilang bonyak-banyak, ternyata cuman remaja
logis karena faktor fisik dan psikologis, yang lain cuman 18 bahkan 6%

Admin wrote:lah, mau seberapa bukti yang anda minta, aneh anda...
Wanita yg sholehah sudah jelas akan mendapat kedudukan tinggi dan Mulia disisi Allah SWT...

hadis kan tidak selevel quran, bahkan ada kelompok yang anti hadis
pun semangat kejiwaannya tetep laki-laki oriented (seperti ayang aku tunjukkan, termasuk soal jaga kehormatan)

Admin wrote:gak, Islam lebih dari itu... tahu Piagam Madinah gak wed, itulah Konstitusi petama didunia yg dirancang Rasulullah, disana kaum Kafir sangat terlindungi hak-haknya...Islam sangat damai yah Wed..

itu kan piagam kesepakatan para pihak di madinah
masing-masih dengan hak dan tanggun-jawabnya
dan akhirnya tidak damai karena berujung pada pengusiran yahudi oleh pendatang
aitu muhammad and the gang..

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Tue Jul 03, 2012 11:39 pm

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:Lah, apa kagak mampu beri tanggapan yg lebih berbobot lagi yah...
tadi tanya nyah.. segorowedi : "tahu darimana banyak zinah?"
sudah saya kasih tuh surveynya dan sumbernya...
minta lontong dan dikasih Lontong eh minta tambah rendang+serundeng..

lha kamu bilang bonyak-banyak, ternyata cuman remaja
logis karena faktor fisik dan psikologis, yang lain cuman 18 bahkan 6%
Data sudah saya beri bahwa cukup banya orang yang melakukan seks bebas jika digabung antara golongan remaja, dewasa/tua...
jadi sangat Istimewa disisi ALLAH SWT bagi lelaki yg mengatakan "aku takut kepada Allah" jika seorang wanita mengajaknya berzina...


SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:lah, mau seberapa bukti yang anda minta, aneh anda...
Wanita yg sholehah sudah jelas akan mendapat kedudukan tinggi dan Mulia disisi Allah SWT...

hadis kan tidak selevel quran, bahkan ada kelompok yang anti hadis
pun semangat kejiwaannya tetep laki-laki oriented (seperti ayang aku tunjukkan, termasuk soal jaga kehormatan)
Lelaki dan wanita dalam Islam tidak ada yg salah satunya terkucilkan atau bahkan dikesampingkan untuk mendapatkan Rahmat-Nya Allah SWT, itu point yg harus anda pahami...

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:gak, Islam lebih dari itu... tahu Piagam Madinah gak wed, itulah Konstitusi petama didunia yg dirancang Rasulullah, disana kaum Kafir sangat terlindungi hak-haknya...Islam sangat damai yah Wed..

itu kan piagam kesepakatan para pihak di madinah
masing-masih dengan hak dan tanggun-jawabnya
dan akhirnya tidak damai karena berujung pada pengusiran yahudi oleh pendatang
aitu muhammad and the gang..
lah, Kok Nabi Muhammad yg disalahkan, yg menjadi pemimpin siapa, yg merancang Piagam Madinah siapa, kok malah Nabi Muhammad sang pelopor pertikaian...
aduh, banyak baca sejarah deh ya wed, bahwa yg memberontak saat itu ialah Yahudi, bahkan Kaum Muslimin dan Nasrani sama2 memerangi Yahudi..ampyun deh

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 04, 2012 12:33 am

Admin wrote:Data sudah saya beri bahwa cukup banya orang yang melakukan seks bebas jika digabung antara golongan remaja, dewasa/tua...
jadi sangat Istimewa disisi ALLAH SWT bagi lelaki yg mengatakan "aku takut kepada Allah" jika seorang wanita mengajaknya berzina...

cukup banyak itu relatif, lagian tidak dipisah antara responden laki-laki (remaja/dewasa/tua) dan wanita
padahal quranmu cuman bilang yang laki-laki, demikian juga yang kamu bilang bonyak-banyak
jadi semakin tidak terbukti omonganmu

Admin wrote:Lelaki dan wanita dalam Islam tidak ada yg salah satunya terkucilkan atau bahkan dikesampingkan untuk mendapatkan Rahmat-Nya Allah SWT, itu point yg harus anda pahami...

lha lhat faktanya!
penaungan laki-laki penolak zinah di qurankan, tapi tidak untuk wanita
adanya cuman hadis, tetapi kalau dibaca cermat sebenarnyab tetep laki-laki oriented
menggembirakan hatimu, taat perintahmu, menjaga hartamu, dan menjaga kehormatan dirinya demi kamu

mosok eksplisit seperti itu kamu gak ngerti?

Admin wrote:lah, Kok Nabi Muhammad yg disalahkan, yg menjadi pemimpin siapa, yg merancang Piagam Madinah siapa, kok malah Nabi Muhammad sang pelopor pertikaian...
aduh, banyak baca sejarah deh ya wed, bahwa yg memberontak saat itu ialah Yahudi, bahkan Kaum Muslimin dan Nasrani sama2 memerangi Yahudi..ampyun deh

itu baik-baiknya orang pribumi madinah (yahudi dan anhar?), gerombolan pendatang diperlakukan setara bersepakat bikin piagam bersama yang mengatur hak dan tangung-jawab masing-masing.. memberontak apanya? cuman berawal dari keributan kecil di pasar, lalu ada muslim brutal main bunuh yang akhirnya dihabisi rame-rame.. di tangan muhammad urusan sepele tersebut tidak terselesaikan bahkan berkembang membesar jadi konflik antar suku/golongan dan berujung pada pengusiran seluruh yahudi madinah, padahal muhammad cuman pendatang hijrahan, bahkan dulunya ketika baru datang ditolong yahudi..

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat

Post by Admin on Wed Jul 04, 2012 4:42 pm

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:Data sudah saya beri bahwa cukup banya orang yang melakukan seks bebas jika digabung antara golongan remaja, dewasa/tua...
jadi sangat Istimewa disisi ALLAH SWT bagi lelaki yg mengatakan "aku takut kepada Allah" jika seorang wanita mengajaknya berzina...


cukup banyak itu relatif, lagian tidak dipisah antara responden laki-laki (remaja/dewasa/tua) dan wanita
padahal quranmu cuman bilang yang laki-laki, demikian juga yang kamu bilang bonyak-banyak
jadi semakin tidak terbukti omonganmu

lelaki yg mampu mengatakan aku takut kepada Allah SWT, ketika seorang wanita mengajaknya berzina => mendapat naungan Allah..
dasarnya Hadist di awal.

Wanita yang mampu menjaga kehormatannya => kelak mendapat kemuliaan disisi Allah..
"Apabila seorang perempuan mendirikan sembahyang lima waktu, berpuasa sebulan (Ramadhan), menjaga kehormatan dan taat kepada suami, dia akan disuruh memasuki syurga melalui mana-mana pintu yang dia sukai."
(Hadis Riwayat Ahmad)

Muslim wal Muslimah semua dapat bagian, tidak ada yang terkucilkan, yang beriman dan bertaqwa, ialah yang akan mendapat kedudukan Tinggi disisi Allah SWT..

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman” QS.Ali Imran 139

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:Lelaki dan wanita dalam Islam tidak ada yg salah satunya terkucilkan atau bahkan dikesampingkan untuk mendapatkan Rahmat-Nya Allah SWT, itu point yg harus anda pahami...

lha lhat faktanya!
penaungan laki-laki penolak zinah di qurankan, tapi tidak untuk wanita
di Hadist kale..
SEGOROWEDI wrote:adanya cuman hadis, tetapi kalau dibaca cermat sebenarnyab tetep laki-laki oriented
menggembirakan hatimu, taat perintahmu, menjaga hartamu, dan menjaga kehormatan dirinya demi kamu
mosok eksplisit seperti itu kamu gak ngerti?
Ngerti pak..
begitulah jika wanita muslimah/Istri ingin mendapat kedudukan yang tinggi dan mulia disisi Allah SWT, namun demikian bagi suami juga tidak boleh semena2 terhadap wanita/Istrinya..

Orang muslim yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik di antara mereka akhlaknya, dan sebaik-baiknya kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya.” Dan “Janganlah salah seorang di antara kalian memukul istrinya seperti memukul hamba sahayanya kemudia ia mengaulinya di ujung hari(Muttafaqun ‘Alaih)

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:lah, Kok Nabi Muhammad yg disalahkan, yg menjadi pemimpin siapa, yg merancang Piagam Madinah siapa, kok malah Nabi Muhammad sang pelopor pertikaian...
aduh, banyak baca sejarah deh ya wed, bahwa yg memberontak saat itu ialah Yahudi, bahkan Kaum Muslimin dan Nasrani sama2 memerangi Yahudi..ampyun deh

itu baik-baiknya orang pribumi madinah (yahudi dan anhar?), gerombolan pendatang diperlakukan setara bersepakat bikin piagam bersama yang mengatur hak dan tangung-jawab masing-masing.. memberontak apanya? cuman berawal dari keributan kecil di pasar, lalu ada muslim brutal main bunuh yang akhirnya dihabisi rame-rame.. di tangan muhammad urusan sepele tersebut tidak terselesaikan bahkan berkembang membesar jadi konflik antar suku/golongan dan berujung pada pengusiran seluruh yahudi madinah, padahal muhammad cuman pendatang hijrahan, bahkan dulunya ketika baru datang ditolong yahudi..

Masya Allah, seperti tidak tahu saja bagaimana kebiasaan Yahudi yaitu
sering berkhianat atas suatu kesepakata/perjanjian, ada yang salah dari
tindakan Nabi dalam mengusir Yahudi..??

ini seklias ceritanya..


Pengkhianatan pertama kaum Yahudi terhadap Watsîqah (Piagam) Madinah adalah ketika seorang wanita Arab datang membawa perhiasannya ke pasar Yahudi Bani Qainuqa. Ia mendatangi tukang sepuh (Yahudi) untuk menyepuh perhiasannya. Sambil menunggu tukang sepuh menyelesaikan pekerjaannya, ia pun duduk. Tiba-tiba datang sekelompok pemuda Yahudi ke dekatnya seraya memintanya untuk membuka penutup wajahnya, namun wanita itu menolak. Tanpa diketahuinya, si tukang sepuh malah menyangkutkan ujung pakaian yang menutupi tubuh wanita itu ke bagian punggungnya. Akibatnya, tatkala wanita itu berdiri, tersingkaplah aurat bagian belakangnya. Orang-orang Yahudi itu pun tertawa terbahak-bahak. Sebaliknya, si wanita itu menjerit meminta tolong. Mendengar jeritan tersebut, salah seorang Muslim yang ada di pasar tersebut segera menyerang tukang sepuh itu dan membunuhnya. Namun, sekelompok Yahudi tersebut berbalik membunuh si Muslim tersebut.

Kejadian ini memicu peperangan antara Yahudi Bani Qainuqa dan kaum Muslim, sebagaimana yang dituturkan Ibnu Hisyam.[1] Peristiwa tersebut terjadi pada pertengahan bulan Syawal tahun kedua Hijriah.[2]

Rasulullah saw. dan pasukan Muslim berhasil mengepung mereka dan memaksa mereka untuk menyerah. Atas desakan Abdullah bin Ubay (tokoh kaum munafik yang pada masa lalu merupakan sekutu dekat kaum Yahudi), Rasulullah saw. membebaskan mereka, seraya mengusir kaum Yahudi Bani Qainuqa dari kota Madinah—mereka tidak diperbolehkan hidup berdekatan dengan kota Madinah.

Yahudi Bani Qainuqa pergi meninggalkan Madinah sebagai orang-orang yang terusir dan terhina (karena mengkhianati Piagam Madinah). Sebagian besar dari mereka tinggal di wilayah Adzra'at (termasuk kawasan Syam).

adapun ringkasan cerita pengusiran Yahudi Bani Nadhir adalah sebagai berikut:

saat itu Rasulullah saw. mendatangi komunitas Yahudi Bani Nadhir untuk meminta bantuan mereka membayar diyat (harta tebusan) yang akan diserahkan kepada keluarga dua orang Bani Kilab yang dibunuh secara tidak sengaja oleh Amir bin Umayyah ad-Dhamri. Kedua orang yang terbunuh itu sebelumnya telah memperoleh jaminan dari Rasulullah saw. Sesuai dengan Piagam Madinah, beliau bisa mendapatkan bantuan dari kabilah-kabilah yang terikat dengan piagam tersebut, termasuk dalam pembayaran diyat.

Tatkala Rasulullah saw. mendatangi Yahudi Bani Nadhir, mereka malah merencanakan pembunuhan terhadap beliau. Salah seorang Yahudi Bani Nadhir yang bernama Amir bin Jihasy an-Nadhari berkata kepada kawan-kawannya, "Aku akan naik ke bagian atas rumah, kemudian menjatuhkan batu besar kepadanya."

Sementara itu, Rasulullah saw. tengah duduk bersandar pada dinding rumah. Pada saat rencana itu akan dilaksanakan, Rasulullah saw. diberitahu (melalui wahyu) sehingga beliau segera bangun dari duduknya dan kembali ke Madinah. Para sahabat beliau yang menyertainya pun bertanya, lalu dijawab oleh beliau, "Orang-orang Yahudi itu merencanakan pengkhianatan, lalu Allah mengabarkan hal itu kepadaku. Aku pun segera bergegas meninggalkannya."

Setelah itu, beliau mengirimkan utusan kepada komunitas Yahudi Bani Nadhir untuk menyampaikan pesan, "Keluarlah kalian dari negeriku, karena kalian telah merencanakan pengkhianatan. Aku memberi tenggat waktu 10 hari. Jika setelah tenggat waktu itu masih ada yang terlihat maka akan dipenggal lehernya!"

Karena adanya provokasi dari Abdullah bin Ubay, Yahudi Bani Nadhir enggan keluar dari Madinah. Hal itu memaksa Rasulullah saw. untuk mengepung pemukiman Yahudi Bani Nadhir. Dalam peristiwa pengepungan tersebut beliau memerintahkan kaum Muslim untuk membakar kebun-kebun kurma milik Bani Nadhir agar tidak dijadikan tempat bersembunyi, atau tidak menghalangi proses pengepungan terhadap mereka. Pengepungan itu berakhir dengan diterimanya perintah Rasulullah saw. terhadap mereka, yaitu meninggalkan Madinah dengan hanya membawa barang-barang (harta) yang dapat diangkut oleh unta dan tidak dibolehkan membawa senjata. Sebagian besar mereka akhirnya menetap di daerah yang terletak antara Khaibar dan Syam.

Harta yang ditinggalkan oleh Bani Nadhir (fa’i) kemudian dibagikan oleh Rasulullah saw. kepada kaum Muhajirin saja, kecuali dua orang Anshar (yaitu Sahal bin Hanif dan Abu Dujanah). Berkenaan dengan peristiwa ini, Allah Swt. menurunkan wahyunya mengenai hukum-hukum pembagian harta fa’I (Lihat: QS al-Hasyr [59]: 5-6)

Setelah peristiwa itu, maka komunitas Yahudi yang masih tinggal di sekitar kota Madinah adalah Yahudi Bani Quraizhah. Itu pun pada akhirnya bernasib sama dengan dua komunitas Yahudi sebelumnya: terhina dan binasa di tangan kaum Muslim akibat pengkhianatan yang kerap mereka lakukan. Itulah yang menjadi ciri khas komunitas Yahudi hingga saat ini. (Lihat: QS al-Maidah [5]: 13; QS al-Baqarah [2]: 100; QS al-Baqarah [2]: 61).

Admin
Administrator
Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 49
Posts: 1059
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum