FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by BeJat on Sat Jun 30, 2012 1:19 pm

First topic message reminder :

apa faktor yang membedakan Antara Protestan dan khatlik dan mengapa mereka harus beda???
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 6:25 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:

injil ysng mana dan versi apa

terserah muhammad, injil yang mana
terserah kamu, injil yang mana

agar kalian berdua tidak dikatakan OMDO

kalo ada nabi yang gak ada dialog perutusannya ente anggap tuhan ya wed

ketahuan muhammadnya OMDO
langsung OOT

coba ente cerna perkataan yesus berikut :

Yoh_12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.

liat :

* Perkataan yesus bukan dari dirinya tapi dari bapa
* Bapa Mengutus yesus
* Bapa memerintahkan yesus mengatakan dan menyampaikan.
samakan dengan dialog perutusan

Hebat khan yang yesus sebut Bapa tersebut

atau yang ini wed : dimana yesus terang benderang hanya penyampai firman :

Yoh_17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

* Firman Bapa yang disampaikan ke yesus telah yesus sampaikan ke mereka. ( Bapa ke yesus )
* Mereka telah menerima dari Yesus ( yesus ke mereka )
Tuk Buktikan :
agar mereka percaya bahwa yesus datang dari Allah dan Bapa Lah yang mengutus yesus ( Bapa ke yesus ke mereka )

gimana nak wedi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 22, 2012 12:52 am

@putramentari wrote:
coba ente cerna perkataan yesus berikut :

Yoh_12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.

liat :

* Perkataan yesus bukan dari dirinya tapi dari bapa
* Bapa Mengutus yesus
* Bapa memerintahkan yesus mengatakan dan menyampaikan.
samakan dengan dialog perutusan

yang ditanya:
- kapan Yesus ketemu Allah dan mendapat pengutusan?
- kapan Yesus mengaku menerima wahyu atau didikte jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Sat Aug 25, 2012 8:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang ditanya:
- kapan Yesus ketemu Allah dan mendapat pengutusan?
Yoh_5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,
@SEGOROWEDI wrote:- kapan Yesus mengaku menerima wahyu atau didikte jibril?

coba ente cerna perkataan yesus berikut :

Yoh_12:49 Sebab Aku
berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku,
Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku
katakan dan Aku sampaikan.



liat :



* Perkataan yesus bukan dari dirinya tapi dari bapa


* Bapa Mengutus yesus
* Bapa memerintahkan yesus mengatakan dan menyampaikan.
samakan dengan dialog perutusan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 04, 2012 1:46 pm

Ini salah satu pernyataan Yesus bhw diriNya dan Bapa adalah identik.

YOH 8:19 Maka kata mereka kepada-Nya: "Di manakah Bapa-Mu?" Jawab Yesus: "Baik Aku, maupun Bapa-Ku tidak kamu kenal. Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga Bapa-Ku."
8:20 Kata-kata itu dikatakan Yesus dekat perbendaharaan, waktu Ia mengajar di dalam Bait Allah. Dan tidak seorangpun yang menangkap Dia, karena saat-Nya belum tiba.
8:21 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak: "Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku tetapi kamu akan mati dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang."
8:22 Maka kata orang-orang Yahudi itu: "Apakah Ia mau bunuh diri dan karena itu dikatakan-Nya: Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang?"
8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

Betapa berat konsekuensi bagi mrk yg tidak mau percaya bahwa Yesuslah DIA.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar

Post by barabasmurtad on Wed Sep 05, 2012 1:00 pm

@putramentari wrote:
@wolfie wrote:
@putramentari wrote:
@wolfie wrote:
@putramentari wrote:

kalo ada kresten berpikir logis pasti udah muallaf
buktinya elu murtad
lupa sama ikrar kemurtadan elu yah?
defenisi murtad aje masih belepotan, banyak belajar sana gich
tidak mengakui Al quran (kalam Ilahi) sebagai Mujizat yg penting..
apa itu tidak cukup untuk didefinisikan murtad?

muslim2...tolong bantu saudara seukhwahmu yg gak sadar dirinya sudah murtad..
bantu jelaskan, menafikkan al quran itu Murtad atau bukan..




tidak mengakui Al quran (kalam Ilahi) sebagai Mujizat yg penting..>> ngarang yak
apa itu tidak cukup untuk didefinisikan murtad?

>>salah nangkep omongan orang kok bangga, mbok ya mikir toh nak nak, muslim tidak mengagungkan mokzezat, mau bisa ngidupin orang matilah, melekan orang butalah, emang mau maen sulap

muslim2...tolong bantu saudara seukhwahmu yg gak sadar dirinya sudah murtad..
bantu jelaskan, menafikkan al quran itu Murtad atau bukan..

>> Al Qur'an adalah mukjizat terbesar. tapi tidak untuk ngidupin orang matilah, segale macem kayak tukang sulap pinggir jalan

ASLI BLOW-UP ASWADIS: Al Qur'an adalah mukjizat terbesar. tapi tidak untuk ngidupin orang matilah, segale macem kayak tukang sulap pinggir jalan

mujizat sepreti apa yang tgerdapat dalam Quran???? apakah karena aswadis mengakui Quran JATUH DARI LANGIT??? tapi kok banyak kesalahannya dibanding dengan apa yang ditulis dalam INjil??? apakah karena Muhammad yang dapat wahyunya dari Jibril (Jin Ipri) dan bukan dari Gabriel makanya Quran jadi acak-kadut????
bahkan tulisan2 para Rasul yang ada dalam Injil jauh lebih bermutu dibandingkan dengan tulisan Muhammad.


Mat 15:14 Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang."
Luk 6:39 Yesus mengatakan pula suatu perumpamaan kepada mereka: "Dapatkah orang buta menuntun orang buta? Bukankah keduanya akan jatuh ke dalam lobang?


yah, para aswadis ini adalah orang buta yang dipimpin oleh Muhammad yang buta, makanya keduanya JATUH KE DALAM JURANG KENISTAAN YANG SAMA ALIAS SAMA2 MASUK NERAKA

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

sebuah pertanyaan mendasar

Post by barabasmurtad on Wed Sep 05, 2012 1:03 pm

@BeJat wrote:apa faktor yang membedakan Antara Protestan dan khatlik dan mengapa mereka harus beda???

untuk menjawab PERTANYAAN INI sudah ada JAWABAN INSTAN: galilah tentang perkembangan agama dan gereja Kristen!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Thu Sep 06, 2012 6:58 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Ini salah satu pernyataan Yesus bhw diriNya dan Bapa adalah identik.

YOH 8:19 Maka kata mereka kepada-Nya: "Di manakah Bapa-Mu?" Jawab Yesus: "Baik Aku, maupun Bapa-Ku tidak kamu kenal. Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga Bapa-Ku."
8:20 Kata-kata itu dikatakan Yesus dekat perbendaharaan, waktu Ia mengajar di dalam Bait Allah. Dan tidak seorangpun yang menangkap Dia, karena saat-Nya belum tiba.
8:21 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak: "Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku tetapi kamu akan mati dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang."
8:22 Maka kata orang-orang Yahudi itu: "Apakah Ia mau bunuh diri dan karena itu dikatakan-Nya: Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang?"
8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

Betapa berat konsekuensi bagi mrk yg tidak mau percaya bahwa Yesuslah DIA.

kayaknya anda sama bingungnya dengan orang farisi, liat ayat lanjutannya :

Yoh 8:25 Maka kata mereka kepada-Nya: "Siapakah Engkau?" Jawab Yesus kepada mereka: "Apakah gunanya lagi Aku berbicara dengan kamu?
Yoh 8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.

gimana nak jakasembung
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Thu Sep 06, 2012 7:20 pm

@barabasmurtad wrote:
ASLI BLOW-UP ASWADIS: Al Qur'an adalah mukjizat terbesar. tapi tidak untuk ngidupin orang matilah, segale macem kayak tukang sulap pinggir jalan
kayaknya anda kebanyakan nonton film zombie sehingga menghayal bisa ngidupin orang
@barabasmurtad wrote:
mujizat sepreti apa yang tgerdapat dalam Quran???? apakah karena aswadis mengakui Quran JATUH DARI LANGIT???
siapa bilang, anda mabok yak
@barabasmurtad wrote: tapi kok banyak kesalahannya dibanding dengan apa yang ditulis dalam INjil??? apakah karena Muhammad yang dapat wahyunya dari Jibril (Jin Ipri) dan bukan dari Gabriel makanya Quran jadi acak-kadut????
silahkan buktikan kesalahan Al Qur'an, tapi bagusnya anda buka trit baru aje
@barabasmurtad wrote:bahkan tulisan2 para Rasul yang ada dalam Injil jauh lebih bermutu dibandingkan dengan tulisan Muhammad.
Ne contoh tulisan di injil yang gak mutu :
Mari kta baca Ayub 9 : 5 – 6 di bawah ini:
“Dialah yang memindahkan gunung-gunung dengan tidak diketahui orang, yang membongkar-bangkirkannya dalam murka-Nya; yang menggeserkan bumi dari tempatnya, sehingga tiangnya bergoyang-goyang.”
Selanjutnya baca Ayub 26 : 11 :
“Tiang-tiang langit bergoyang-goyang, tercenang-cengang oleh hardik-Nya.”
Silahkan baca Mazmur 75 : 3 – 4 :
“Apabila Aku menetapkan waktunya, Aku sendiri akan menghakimi dengan kebenaran. Bumi hancur dan semua penduduknya; tetapi Akulah yang mengokohkan tiang-tiangnya.”

sampai tahun jebot pun sains gak akan bisa buktikan kalo langit bertiang kayak tenda orang kawinan

@barabasmurtad wrote:Mat 15:14 Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang."
Luk 6:39 Yesus mengatakan pula suatu perumpamaan kepada mereka: "Dapatkah orang buta menuntun orang buta? Bukankah keduanya akan jatuh ke dalam lobang?


yah, para aswadis ini adalah orang buta yang dipimpin oleh Muhammad yang buta, makanya keduanya JATUH KE DALAM JURANG KENISTAAN YANG SAMA ALIAS SAMA2 MASUK NERAKA

ne contoh krestener yang posting ayat tanpa lihat perikop, ne liat lanjutannya :
Mat 15:15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: "Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami."
Mat 15:16 Jawab Yesus: "Kamupun masih belum dapat memahaminya?
Mat 15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
Mat 15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
Mat 15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
Mat 15:20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."
perikop ayat tersebut menjelaskan tentang tata cara makan bukan jenis makanannya, dan anda menafsirkannya dengan Nabi Muhammad, gak nyambung, mau jadi apa kamu nak nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by jakajayagiri-2 on Thu Sep 06, 2012 7:28 pm

@putramentari wrote:
kayaknya anda sama bingungnya dengan orang farisi,
Nggak tuh...saya mah biasa aja Pak.

liat ayat lanjutannya :

Yoh 8:25 Maka kata mereka kepada-Nya: "Siapakah Engkau?" Jawab Yesus kepada mereka: "Apakah gunanya lagi Aku berbicara dengan kamu?
Ah..rupanya Bapak tidak melihat betapa kesalnya Yesus. Ketika sdh dijelaskan (tertulis sampai dgn ayat 24) mereka tetap saja bertanya.

Yoh 8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.
Ya..benar sekali Yesus sejak awal mmg bicara tentang BAPA. Krn itu perhatikan lagi baik2 ayat 24 tadi, krn ayat 24 itu subjeknya juga BAPA

Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

Yesus menjelaskan ttg BAPA, dan dalam salah satu bagian penjelasannya Yesus tegaskan bahwa Yesus identik dgn Bapa sendiri. Yesus dan Bapa itu satu. Yesuslah Tuhan. Yang tidak percaya akan mati dalam dosa.
Itu bukan kata2 saya, tetapi Yesus sendiri yg berkata.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Thu Sep 06, 2012 8:46 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
Ah..rupanya Bapak tidak melihat betapa kesalnya Yesus. Ketika sdh dijelaskan (tertulis sampai dgn ayat 24) mereka tetap saja bertanya.
justru itu di ayat berikutnya yesus menjelaskan bahwa dia diutus Bapa
Yoh 8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.

@jakajayagiri-2 wrote:Ya..benar sekali Yesus sejak awal mmg bicara tentang BAPA. Krn itu perhatikan lagi baik2 ayat 24 tadi, krn ayat 24 itu subjeknya juga BAPA

Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

Yesus menjelaskan ttg BAPA, dan dalam salah satu bagian penjelasannya Yesus tegaskan bahwa Yesus identik dgn Bapa sendiri. Yesus dan Bapa itu satu. Yesuslah Tuhan. Yang tidak percaya akan mati dalam dosa.
Itu bukan kata2 saya, tetapi Yesus sendiri yg berkata.
kok malah balik ke 8:24 wonk diayat 8:26 yesus yang bilang bahwa Bapa yang mengutus yesus, itu juga yesus yang bilang loh bukan saya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 8:27 am

Ayat2 dlm 1 perikop tdk bsa dipisah2. keseluruhan kisahnya bicara ttg Bapa dan Yesus. Yesus ditanya ttg siapa Dia, dan Yesus malah bicara ttg Bapa. Artinya Yesus dan Bapa itu satu adanya. Spt kata Yesus: Akulah Dia.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by pakdhesam on Fri Sep 07, 2012 9:28 am

jangan2 salah terjemah lagi.. tp "akuilah Dia"

hihihih
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 10:19 am

@pakdhesam wrote:jangan2 salah terjemah lagi.. tp "akuilah Dia"

hihihih

Kan bs pakai logika toh? pertanyaan dr org2 tsb jelas. ttg SIAPA YESUS.

Tapi kalo Anda skdar mau brmain spkulasi, mangga wae lah

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Sep 07, 2012 10:31 am

logika gimane lagi buat yesoos ?
analogi trinitas yg kek mana lagi ?
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 2:49 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:logika gimane lagi buat yesoos ?
analogi trinitas yg kek mana lagi ?
Logika yg saya maksud adalah logika pembahasan ayat2 Alkitab mas. Kok Anda malah OOT ya nulisnya.
Kalau memang mau ikutan membahas, silakan. Tapi sebaiknya tidak menggiring pembicaraan ke arah yg berbeda. Biar enak diskusinya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 1:41 am

wah ,, ga masuk e logika injilnya
mampet

pake analog aja..
perlu ahli sedot WC nih
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Sun Sep 09, 2012 12:20 am

@jakajayagiri-2 wrote:Ayat2 dlm 1 perikop tdk bsa dipisah2. keseluruhan kisahnya bicara ttg Bapa dan Yesus.
itu anda paham kalo keseluruhan kisahnya terdapat dua oknum yaitu bapa dan yesus
@jakajayagiri-2 wrote: Yesus ditanya ttg siapa Dia, dan Yesus malah bicara ttg Bapa.

Yoh 8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.
tentu yesus berbicara tentang bapa karena dia 8:26 Dia merujuk kepada Bapa yang mengutus yesus

@jakajayagiri-2 wrote:Artinya Yesus dan Bapa itu satu adanya. Spt kata Yesus: Akulah Dia.
maksud yesus adalah Akulah terang dunia bukan akulah Bapa :
Yoh 8:12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."


gimana bro jaka sembung
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by jakajayagiri-2 on Sun Sep 09, 2012 5:30 am

@putramentari wrote:itu anda paham kalo keseluruhan kisahnya terdapat dua oknum yaitu bapa dan yesus
Kan sdh dr awal saya bilang, subjeknya YESUS dan BAPA.

maksud yesus adalah Akulah terang dunia bukan akulah Bapa :
Yoh 8:12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."
Ahh..logika Anda kok plin-plan ya? Kan katanya sepakat ada dua subjek, BAPA dan YESUS. Jadi ketika Yesus berkata "AKULAH DIA" sangat @#$%^ kesimpulannya, YESUS ADALAH BAPA.
Yesus Terang Dunia?? Benar sekali.
Krn Yesus adalah Bapa sendiri, maka pasti pula Bapa adalah Terang dunia.

Mzm. 36:9 (36-10) Sebab pada-Mu ada sumber hayat, di dalam terang-Mu kami melihat terang.
Yes. 60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 11, 2012 4:52 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
Ahh..logika Anda kok plin-plan ya? Kan katanya sepakat ada dua subjek, BAPA dan YESUS. Jadi ketika Yesus berkata "AKULAH DIA" sangat @#$%^ kesimpulannya, YESUS ADALAH BAPA.
Yesus Terang Dunia?? Benar sekali.
Krn Yesus adalah Bapa sendiri, maka pasti pula Bapa adalah Terang dunia.

justru karena dua oknum makanya yesus dan bapa beda oknum, gemana nich bro

@jakajayagiri-2 wrote:Mzm. 36:9 (36-10) Sebab pada-Mu ada sumber hayat, di dalam terang-Mu kami melihat terang.
Yes. 60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
[/quote]
silahkan lanjut baca di :
Yes 60:7 Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.

gak cocok dengan kalo diterapkan pada yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by jakajayagiri-2 on Wed Sep 12, 2012 8:43 am

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Ahh..logika Anda kok plin-plan ya? Kan katanya sepakat ada dua subjek, BAPA dan YESUS. Jadi ketika Yesus berkata "AKULAH DIA" sangat @#$%^ kesimpulannya, YESUS ADALAH BAPA.
Yesus Terang Dunia?? Benar sekali.
Krn Yesus adalah Bapa sendiri, maka pasti pula Bapa adalah Terang dunia.

justru karena dua oknum makanya yesus dan bapa beda oknum, gemana nich bro
Kenapa mempersulit diri? kan sdh dikasih clue: AKULAH DIA.


@jakajayagiri-2 wrote:Mzm. 36:9 (36-10) Sebab pada-Mu ada sumber hayat, di dalam terang-Mu kami melihat terang.
Yes. 60:2 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
silahkan lanjut baca di :
Yes 60:7 Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.

gak cocok dengan kalo diterapkan pada yesus
Kutipan Yesaya saya pakai untuk menunjukkan bahwa: Bapa itu terang dunia

Dan krn Yesus dan Bapa itu satu maka Yesus itu terang dunia


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Thu Sep 13, 2012 10:41 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
Kenapa mempersulit diri? kan sdh dikasih clue: AKULAH DIA.
justru saya mengajak anda berpikir bukan cocologi masalah akulah dia

@jakajayagiri-2 wrote:Dan krn Yesus dan Bapa itu satu maka Yesus itu terang dunia
masalah yesus dan bapa satu udah dijawab : KLIK DISINI

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by armyman on Thu Sep 13, 2012 11:00 pm

Akulah Dia itu artinya apa sih?

anda ada ngerti fisika atau ngga walau sedikit?
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by Wong Edan on Fri Sep 14, 2012 11:37 am

@armyman wrote:Akulah Dia itu artinya apa sih?

anda ada ngerti fisika atau ngga walau sedikit?

Ulangan 32:39: Bahwa Akulah Tuhan, bahkan Akulah dia, dan bagi segala dewa-dewapun tiada sertaku. Aku ini yang mematikan, Aku ini yang menghidupkan, maka tiada sesesorangpun dapat terlepas dari tanganKu.

Aku disini sapa? yesus atau Roh Kudus ?
menurut gua sih Aku disini adalah

Keluaran 20:2 - 4: Jangan padamu ada Allah lain, di hadapan haderatku, jangan diperbuat olehmu akan patung ukiran, atau akan peta barang yang didalam langit diatas, atau barang yang dibumi dibawah, atau barang yang didalam
air dibawah bumi. Jangan kamu berbuat sujud kepadanya, karena Akulah Tuhan Allahmu, Allah yang cemburuan adanya, yang akan membalaskan durhaka atas segala orang yang membenci kepadaku sampai kepada gilir yang keempatpun daripada segala bapa.

soooo.....gue tambah lagi biar ok

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.(Al-Baqarah:164)

jadi maksud elu aku adalah yesus ato roh kudus?
Gila luh .... awas
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Fri Sep 14, 2012 11:38 am

@armyman wrote:Akulah Dia itu artinya apa sih?

anda ada ngerti fisika atau ngga walau sedikit?

coba perhatikan :
Yoh 8:28 Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.

Perhatikan kata Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendri. danmseterusnya, bukankah itu jelas sekali. Yesus menyatakan ia tidak punya kuasamapa-apa tanpa kuasa Bapa. dan semua yang dimiliki atau diajarkan itu berasal
dari Bapa bukan dari dirinya atau kehendaknya sendiri.
SO disini sudah nampak dan nyata. Yesus bukan Yahweh, karena kehendak Yesus dan Yahweh beda. kuasa beda. jika Yesus Yahweh itu sendiri bagaimanabisa kuasa sendiri tidak dapat ia lakukan? masih bergantung dengan kuasa
Yahweh?
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 14, 2012 12:03 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Kenapa mempersulit diri? kan sdh dikasih clue: AKULAH DIA.
justru saya mengajak anda berpikir bukan cocologi masalah akulah dia
Saya pun berfikir menggunakan logika kalimat yg ada. Membahas dua subjek, Yesus dan Bapa. Ketika Yesus berkata Akulah Dia, maka jelas tidak mungkin merujuk pada subjek yg lain selain Bapa.

@jakajayagiri-2 wrote:Dan krn Yesus dan Bapa itu satu maka Yesus itu terang dunia
masalah yesus dan bapa satu udah dijawab : KLIK DISINI
Mungkin kalau anda berkenan dikutipkan saja di sini hal2 yg relevan dgn diskusi kita.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik