FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by BeJat on Sat Jun 30, 2012 1:19 pm

First topic message reminder :

apa faktor yang membedakan Antara Protestan dan khatlik dan mengapa mereka harus beda???
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 12:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
@bold merah, maksudnya apa?
bukankah sudh ditegaskan, Allah adl tuhan Yg Maha Esa, pernyataan Tuhan/ilah sebagai Allah

coba saya tanya:
- ada berapa Tuhan/ilah?
Tuhan islam hanyalah Allah swt, tidak kayak tuhan elu yang tiga biji
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 12:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:

- emang supaya dari yang tadinya tidak pernah dilihat menjadi nyata (dapat dilihat), Yesus = Tuhan/Allah

sayangnya yesus tidak pernah bilang, itu tafsir pribadi ente, jadi siapa yang perduli
@SEGOROWEDI wrote:- difirmankannya gimana: ketemu dan diperintah, via wahyu, via jibril?

Yoh_8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
yang jelas didengar dari bapa, kalo masalah metodenya gak ada, bukti bahwa injil tidak detail, blunder sendiri
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 1:08 pm

@putramentari wrote:
Tuhan islam hanyalah Allah swt, tidak kayak tuhan elu yang tiga biji

tuh kan..
malah menuhankan dzat bernama alloh swt
bukan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 1:14 pm

@putramentari wrote:sayangnya yesus tidak pernah bilang, itu tafsir pribadi ente, jadi siapa yang perduli

Yoh_8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
yang jelas didengar dari bapa, kalo masalah metodenya gak ada, bukti bahwa injil tidak detail, blunder sendiri

- tertulis di injil, gak tafsir-tafsiran kek quran
- aneh kan? utusan yang lain metodenya ada (bahkan yang ngaku-aku utusan juga punya metode)


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 1:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Tuhan islam hanyalah Allah swt, tidak kayak tuhan elu yang tiga biji

tuh kan..
malah menuhankan dzat bernama alloh swt
bukan Tuhan
lha, elu ngigow ya, ne ngomong apaan yak ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 1:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:sayangnya yesus tidak pernah bilang, itu tafsir pribadi ente, jadi siapa yang perduli

Yoh_8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
yang jelas didengar dari bapa, kalo masalah metodenya gak ada, bukti bahwa injil tidak detail, blunder sendiri

- tertulis di injil, gak tafsir-tafsiran kek quran
- aneh kan? utusan yang lain metodenya ada (bahkan yang ngaku-aku utusan juga punya metode)

tapi sayangnya tertulis :
Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."

sungguh mencerahkan kagum
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 1:24 pm

@putramentari wrote:
lha, elu ngigow ya, ne ngomong apaan yak ehmm

tuhankan TUHAN, jangan dzat bernama ini/itu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 1:26 pm

@putramentari wrote:
tapi sayangnya tertulis :
Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."

sungguh mencerahkan kagum

berarti 'UTUSAN' bukan sembarang utusan
karena tidak pernah ada metode pengutusan sebagaimana utusan-utusan lain
aneh sekali...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 1:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
lha, elu ngigow ya, ne ngomong apaan yak

tuhankan TUHAN, jangan dzat bernama ini/itu!

konsep Tuhan dalam islam sangat jelas :

Sesungguhnya AKU ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain AKU, maka sembahlah AKU dan dirikanlah shalat untuk mengingat AKU. (Qs. Thaahaa : 14)
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 3:58 pm

@putramentari wrote:
konsep Tuhan dalam islam sangat jelas :

Sesungguhnya AKU ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain AKU, maka sembahlah AKU dan dirikanlah shalat untuk mengingat AKU. (Qs. Thaahaa : 14)

juasteru anti tauhid karena ilah/Tuhan banyak..
tidak ada Tuhan selain Tuhan, itu kalau tauhid
maka aneh kalau malah menuhankan dzat bernama alloh swt
tidak menuhankan Tuhan, pantesan gayanya narsis..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by pendekar.rajawali on Mon Sep 17, 2012 4:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
@bold merah, maksudnya apa?
bukankah sudh ditegaskan, Allah adl tuhan Yg Maha Esa, pernyataan Tuhan/ilah sebagai Allah

coba saya tanya:
- ada berapa Tuhan/ilah?

secara definisi ilah itu bisa banyak, sudah dijelaskan..
secara penegasan, Allah sudah menyatakan tiada ilah kecuali Allah
clear kan? basi
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by pendekar.rajawali on Mon Sep 17, 2012 4:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
konsep Tuhan dalam islam sangat jelas :

Sesungguhnya AKU ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain AKU, maka sembahlah AKU dan dirikanlah shalat untuk mengingat AKU. (Qs. Thaahaa : 14)

juasteru anti tauhid karena ilah/Tuhan banyak..
tidak ada Tuhan selain Tuhan, itu kalau tauhid
maka aneh kalau malah menuhankan dzat bernama alloh swt
tidak menuhankan Tuhan, pantesan gayanya narsis..

bukan begitu mendefinisikan..mas bro
karena itu semua bisa menjadi ilah, maka tauhid itu harus ada penegasan, bahwa ilah yg mana yg diakui..
kok jadi aneh?? panik
bukankah sudah ane sebutkan, suratnya, klo Allah menyatakan diri, tiada ilah selain Allah.
jika menjadikan yg selain Allah sebagai ilah, artinya menyekutukan
lol
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 4:43 pm

@pendekar.rajawali wrote:
secara definisi ilah itu bisa banyak, sudah dijelaskan..
secara penegasan, Allah sudah menyatakan tiada ilah kecuali Allah
clear kan? basi

ilah/tuhan -> banyak
non tauhid

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 4:45 pm

@pendekar.rajawali wrote:
bukan begitu mendefinisikan..mas bro
karena itu semua bisa menjadi ilah, maka tauhid itu harus ada penegasan, bahwa ilah yg mana yg diakui..
kok jadi aneh?? panik
bukankah sudah ane sebutkan, suratnya, klo Allah menyatakan diri, tiada ilah selain Allah.
jika menjadikan yg selain Allah sebagai ilah, artinya menyekutukan
lol

lha anda kan mengakui bahwa ilah/tuhan banyak
diantara yang banyak itu anda pilih salah satu yaitu alloh swt

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by pendekar.rajawali on Mon Sep 17, 2012 6:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
secara definisi ilah itu bisa banyak, sudah dijelaskan..
secara penegasan, Allah sudah menyatakan tiada ilah kecuali Allah
clear kan? basi

ilah/tuhan -> banyak
non tauhid

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
bukan begitu mendefinisikan..mas bro
karena itu semua bisa menjadi ilah, maka tauhid itu harus ada penegasan, bahwa ilah yg mana yg diakui..
kok jadi aneh?? panik
bukankah sudah ane sebutkan, suratnya, klo Allah menyatakan diri, tiada ilah selain Allah.
jika menjadikan yg selain Allah sebagai ilah, artinya menyekutukan
lol

lha anda kan mengakui bahwa ilah/tuhan banyak
diantara yang banyak itu anda pilih salah satu yaitu alloh swt

memang buktinya ada, patung, sapi, tempat keramat..jadi sesembahan
justru pernyataan dan penegasan ketahuidan Allah dlm quran, membatalkan semua yg dijadikan manusia sebagai ilah. bosen
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 8:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
juasteru anti tauhid karena ilah/Tuhan banyak..
yups, Bapa, putra dan roh kudus, khan banyak tuch ada 3 biji
@SEGOROWEDI wrote:tidak ada Tuhan selain Tuhan, itu kalau tauhid
ini bahasa planet mana yak
@SEGOROWEDI wrote:maka aneh kalau malah menuhankan dzat bernama alloh swt
tidak menuhankan Tuhan, pantesan gayanya narsis..
ngomong apaan sich, bangun wed jangan melindur
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Sep 17, 2012 8:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
bukan begitu mendefinisikan..mas bro
karena itu semua bisa menjadi ilah, maka tauhid itu harus ada penegasan, bahwa ilah yg mana yg diakui..
kok jadi aneh??
bukankah sudah ane sebutkan, suratnya, klo Allah menyatakan diri, tiada ilah selain Allah.
jika menjadikan yg selain Allah sebagai ilah, artinya menyekutukan

lha anda kan mengakui bahwa ilah/tuhan banyak
diantara yang banyak itu anda pilih salah satu yaitu alloh swt
lha tuhan ente ada 3, tauhid darimana tuch wed
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by armyman on Tue Sep 18, 2012 10:40 am

@putramentari wrote:
@armyman wrote:@Putera Mentari

Saya ingin tahu dasar Penilaian anda mengenai Sosok Tuhan
apakah satuan seperti benda, misal Buku, pensil, Kucing, dsb.?

saya ingin tahu dulu cara ada memandang Tuhan itu dengan Bentuk seperti apa sih

silahkan anda berargumentasi terlebih dahulu, ntar saya komentarin, fair khan bro
saya baru saja ikut thread ini...
gimana ini, saya nanya malah balik nanya?
anda jadi diatas begitu banyak bicara tentang sosok Tuhan, tp ngga ngerti dasar penilaian sosok Tuhan itu sendiri dikepala anda ?

heran saya, lucu ...
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 12:59 pm

@pendekar.rajawali wrote:
memang buktinya ada, patung, sapi, tempat keramat..jadi sesembahan
justru pernyataan dan penegasan ketahuidan Allah dlm quran, membatalkan semua yg dijadikan manusia sebagai ilah. bosen

bagiku mereka bukan Tuhan
bagi anda mereka tuhan/ilah, maka anda itu non tauhid

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 1:03 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
juasteru anti tauhid karena ilah/Tuhan banyak..
yups, Bapa, putra dan roh kudus, khan banyak tuch ada 3 biji
@SEGOROWEDI wrote:tidak ada Tuhan selain Tuhan, itu kalau tauhid
ini bahasa planet mana yak
@SEGOROWEDI wrote:maka aneh kalau malah menuhankan dzat bernama alloh swt
tidak menuhankan Tuhan, pantesan gayanya narsis..
ngomong apaan sich, bangun wed jangan melindur

Bapa = Putera = Roh Kudus
tauhid

sahadat tauhid:
Tiada Tuhan selain Tuhan
Tiada sesembahan selain Tuhan

sahadatmu kan tidak seperti di atas
maka kamu non tauhid dan yang kamu sembah bukan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 1:04 pm

@putramentari wrote:
lha tuhan ente ada 3, tauhid darimana tuch wed

ESA (tauhid)
Bapa = Putera = Roh Kudus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 18, 2012 1:08 pm

Mungkin perlu diperjelas dulu konsep ESA dalam islam itu seperti apa

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 1:12 pm

eslam gak kenal ESA
yang dikenal sesuatu yang bisa di-bilang: 1
konsep tuhannya kebendaan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 1:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
memang buktinya ada, patung, sapi, tempat keramat..jadi sesembahan
justru pernyataan dan penegasan ketahuidan Allah dlm quran, membatalkan semua yg dijadikan manusia sebagai ilah.

bagiku mereka bukan Tuhan
bagi anda mereka tuhan/ilah, maka anda itu non tauhid
maksamologi, kalo ente mau menuhankan patung sapi ya lanjut ajah jangan menuding orang, kok jadi lucu ya nak wedi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 1:44 pm

@putramentari wrote:
maksamologi, kalo ente mau menuhankan patung sapi ya lanjut ajah jangan menuding orang, kok jadi lucu ya nak wedi

itu berhala, bukan Tuhan
ada yang bentuk sapi, ada yang bentuk bangunan batako berhias batu vaginum
dan lain-lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik