FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by BeJat on Sat Jun 30, 2012 1:19 pm

First topic message reminder :

apa faktor yang membedakan Antara Protestan dan khatlik dan mengapa mereka harus beda???
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 1:45 pm

[quote="SEGOROWEDI"]
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
juasteru anti tauhid karena ilah/Tuhan banyak..
yups, Bapa, putra dan roh kudus, khan banyak tuch ada 3 biji
@SEGOROWEDI wrote:tidak ada Tuhan selain Tuhan, itu kalau tauhid
ini bahasa planet mana yak
@SEGOROWEDI wrote:maka aneh kalau malah menuhankan dzat bernama alloh swt
tidak menuhankan Tuhan, pantesan gayanya narsis..
ngomong apaan sich, bangun wed jangan melindur

@SEGOROWEDI wrote:Bapa = Putera = Roh Kudus
tauhid

tapi Bapa lebih besar dari putera berarti ada 2 oknum :
Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.
jadi Bapa beda dengan yesus, Tauhid gugur


@SEGOROWEDI wrote:sahadat tauhid:
Tiada Tuhan selain Tuhan
Tiada sesembahan selain Tuhan
silahkan posting dalil yang mendukung tulisan ente, kalo gak bisa itu syahadat tauhid ndus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 1:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
lha tuhan ente ada 3, tauhid darimana tuch wed

ESA (tauhid)
Bapa = Putera = Roh Kudus

Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

gugur dah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 1:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:eslam gak kenal ESA
yang dikenal sesuatu yang bisa di-bilang: 1
konsep tuhannya kebendaan



255. Allah, tidak ada
Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus
mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang
di langit dan di bumi. tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa
izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang
mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang
dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak
merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha besar.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 1:54 pm

@putramentari wrote:
tapi Bapa lebih besar dari putera berarti ada 2 oknum :
Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.
jadi Bapa beda dengan yesus, Tauhid gugur

silahkan posting dalil yang mendukung tulisan ente, kalo gak bisa itu syahadat tauhid ndus

- 2 oknum tapi SAMA, tauhid
- dalilnya:
Tuhan itu ESA; maka sahadatnya haruslah 'tiada Tuhan selain Tuhan atau tiada sesembahan selain Tuhan' sahadat selain itu berarti ada Tuhan lain (non auhid), kalau bukan Tuhan yang disahadati berarti bukan Tuhan yang mereka sembah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 1:57 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:eslam gak kenal ESA
yang dikenal sesuatu yang bisa di-bilang: 1
konsep tuhannya kebendaan

255. Allah, tidak ada
Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus
mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang
di langit dan di bumi. tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa
izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang
mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang
dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak
merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha besar.


gak ada ESA-nya kan?
dan non tauhid karena menuhankan Alloh bukan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 2:00 pm

@putramentari wrote:
tapi Bapa lebih besar dari putera berarti ada 2 oknum :
Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.
jadi Bapa beda dengan yesus, Tauhid gugur

silahkan posting dalil yang mendukung tulisan ente, kalo gak bisa itu syahadat tauhid ndus

@SEGOROWEDI wrote:- 2 oknum tapi SAMA, tauhid
Bapa lebih besar dari pada Aku, yang bilang sama tentulah perlu dibawa ke rumah sakit jiwa
@SEGOROWEDI wrote:- dalilnya:
Tuhan itu ESA; maka sahadatnya haruslah 'tiada Tuhan selain Tuhan atau tiada sesembahan selain Tuhan' sahadat selain itu berarti ada Tuhan lain (non auhid), kalau bukan Tuhan yang disahadati berarti bukan Tuhan yang mereka sembah
mana, surat apa ayat berapa, itu mah dalil segoroenduss ngebut benjutt
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 2:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:eslam gak kenal ESA
yang dikenal sesuatu yang bisa di-bilang: 1
konsep tuhannya kebendaan

255. Allah, tidak ada
Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus
mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang
di langit dan di bumi. tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa
izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang
mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang
dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak
merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha besar.


gak ada ESA-nya kan?
dan non tauhid karena menuhankan Alloh bukan Tuhan
mau kata esa :Al-Ikhlaas

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ
(1) Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 2:04 pm

@putramentari wrote:
@putramentari wrote:
tapi Bapa lebih besar dari putera berarti ada 2 oknum :
Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.
jadi Bapa beda dengan yesus, Tauhid gugur

silahkan posting dalil yang mendukung tulisan ente, kalo gak bisa itu syahadat tauhid ndus

@SEGOROWEDI wrote:- 2 oknum tapi SAMA, tauhid
Bapa lebih besar dari pada Aku, yang bilang sama tentulah perlu dibawa ke rumah sakit jiwa
@SEGOROWEDI wrote:- dalilnya:
Tuhan itu ESA; maka sahadatnya haruslah 'tiada Tuhan selain Tuhan atau tiada sesembahan selain Tuhan' sahadat selain itu berarti ada Tuhan lain (non auhid), kalau bukan Tuhan yang disahadati berarti bukan Tuhan yang mereka sembah
mana, surat apa ayat berapa, itu mah dalil segoroenduss ngebut benjutt

- yang bilang Yesus sendiri: Akulah Dia (Aku -> Yesus; Dia -> Bapa)
- Tuhan itu ESA, siapa mau membantah dalilku?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 2:12 pm

@putramentari wrote:
mau kata esa :Al-Ikhlaas

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ
(1) Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,

terjemahan yang bener:
(1) Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Satu,

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 2:17 pm

@putramentari wrote:
@putramentari wrote:
tapi Bapa lebih besar dari putera berarti ada 2 oknum :
Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.
jadi Bapa beda dengan yesus, Tauhid gugur

silahkan posting dalil yang mendukung tulisan ente, kalo gak bisa itu syahadat tauhid ndus

@SEGOROWEDI wrote:- 2 oknum tapi SAMA, tauhid
Bapa lebih besar dari pada Aku, yang bilang sama tentulah perlu dibawa ke rumah sakit jiwa
@SEGOROWEDI wrote:- dalilnya:
Tuhan itu ESA; maka sahadatnya haruslah 'tiada Tuhan selain Tuhan atau tiada sesembahan selain Tuhan' sahadat selain itu berarti ada Tuhan lain (non auhid), kalau bukan Tuhan yang disahadati berarti bukan Tuhan yang mereka sembah
mana, surat apa ayat berapa, itu mah dalil segoroenduss ngebut benjutt

@SEGOROWEDI wrote:- yang bilang Yesus sendiri: Akulah Dia (Aku -> Yesus; Dia -> Bapa)
yang bilang Bapa lebih besar dari pada Aku, juga yesus sendiri, apa anehnya
@SEGOROWEDI wrote:- Tuhan itu ESA, siapa mau membantah dalilku?
kalo sudah punya dalil sendiri, nambah dah rosul satu lagi, please donk ah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 2:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
mau kata esa :Al-Ikhlaas

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ
(1) Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,

terjemahan yang bener:
(1) Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Satu,
bahasa ibrani ame yunani ajeh nyungsep, ne mau bahasa arab, to the sea only
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 2:23 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- yang bilang Yesus sendiri: Akulah Dia (Aku -> Yesus; Dia -> Bapa)
yang bilang Bapa lebih besar dari pada Aku, juga yesus sendiri, apa anehnya
@SEGOROWEDI wrote:- Tuhan itu ESA, siapa mau membantah dalilku?
kalo sudah punya dalil sendiri, nambah dah rosul satu lagi, please donk ah

- > dalam hal fungsi sebagai Sang Khalik dibanding Sang Firman
- gak perlu rosul atau jadi rosul untuk bikin dalil (lagian dalil: Tuhan itu ESA ada di Alkitab)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 2:25 pm

@putramentari wrote:
bahasa ibrani ame yunani ajeh nyungsep, ne mau bahasa arab, to the sea only

kan menyujudinya harus ke satu arah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 2:27 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- yang bilang Yesus sendiri: Akulah Dia (Aku -> Yesus; Dia -> Bapa)
yang bilang Bapa lebih besar dari pada Aku, juga yesus sendiri, apa anehnya
@SEGOROWEDI wrote:- Tuhan itu ESA, siapa mau membantah dalilku?
kalo sudah punya dalil sendiri, nambah dah rosul satu lagi, please donk ah

@SEGOROWEDI wrote:- > dalam hal fungsi sebagai Sang Khalik dibanding Sang Firman
mana dalilnya, atau tafsiran rosul ngebut benjut
@SEGOROWEDI wrote:- gak perlu rosul atau jadi rosul untuk bikin dalil (lagian dalil: Tuhan itu ESA ada di Alkitab)
kalo gitu siapa yang percaya, rosul bukan nabi bukan, penjual obat pinggir jalan donk, please dech
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 2:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
bahasa ibrani ame yunani ajeh nyungsep, ne mau bahasa arab, to the sea only

kan menyujudinya harus ke satu arah?
kayak ada ada angin OOT yang mau lewat
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 2:38 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- > dalam hal fungsi sebagai Sang Khalik dibanding Sang Firman
mana dalilnya, atau tafsiran rosul ngebut benjut
@SEGOROWEDI wrote:- gak perlu rosul atau jadi rosul untuk bikin dalil (lagian dalil: Tuhan itu ESA ada di Alkitab)
kalo gitu siapa yang percaya, rosul bukan nabi bukan, penjual obat pinggir jalan donk, please dech

- Yesus itu firman yang menjadi manusia/firman yang hidup (baca Injil Yohanes)
- Tuhan itu ESA ada di Alkitab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 2:40 pm

@putramentari wrote:
kayak ada ada angin OOT yang mau lewat

itu indikasi: satu
bukan ESA maka terjemahan ESA tidak tepat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 2:52 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- > dalam hal fungsi sebagai Sang Khalik dibanding Sang Firman
mana dalilnya, atau tafsiran rosul ngebut benjut
@SEGOROWEDI wrote:- gak perlu rosul atau jadi rosul untuk bikin dalil (lagian dalil: Tuhan itu ESA ada di Alkitab)
kalo gitu siapa yang percaya, rosul bukan nabi bukan, penjual obat pinggir jalan donk, please dech

@SEGOROWEDI wrote:- Yesus itu firman yang menjadi manusia/firman yang hidup (baca Injil Yohanes)
gak nyambung, ditanya dalil pernyataan ini :
dalam hal fungsi sebagai Sang Khalik dibanding Sang Firman
@SEGOROWEDI wrote:- Tuhan itu ESA ada di Alkitab
terus kenapa, Esa = satu, hanya Allah alias Bapa, dan bukan yesus dan roh kudus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 2:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
bahasa ibrani ame yunani ajeh nyungsep, ne mau bahasa arab, to the sea only

kan menyujudinya harus ke satu arah?
kayak ada ada angin OOT yang mau lewat
itu indikasi: satu
bukan ESA maka terjemahan ESA tidak tepat
apa hubungannya dengan sujud satu arah, ngeles mode on
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 18, 2012 4:22 pm

@putramentari wrote:gak nyambung, ditanya dalil pernyataan ini :
dalam hal fungsi sebagai Sang Khalik dibanding Sang Firman

Firman menjadi manusia. Firman itu adalah Allah

@putramentari wrote:terus kenapa, Esa = satu, hanya Allah alias Bapa, dan bukan yesus dan roh kudus

ESA itu bukan soal bilangan/jumlah (1), tetapi hakikat
maka Bapa = Putera = Roh Kudus

@putramentari wrote:apa hubungannya dengan sujud satu arah, ngeles mode on

hubunganya:
ada benda yang jumlahnya 1 di sono
sehingga gak boleh sujud ke arah lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 4:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:gak nyambung, ditanya dalil pernyataan ini :
dalam hal fungsi sebagai Sang Khalik dibanding Sang Firman

Firman menjadi manusia. Firman itu adalah Allah
itu mah pendapat yohanes meniru philo, lihat darimana firman itu menurut yesus :

Mat 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:terus kenapa, Esa = satu, hanya Allah alias Bapa, dan bukan yesus dan roh kudus

ESA itu bukan soal bilangan/jumlah (1), tetapi hakikat
maka Bapa = Putera = Roh Kudus
Bapa beda dengan yesus, malahan besaran bapa :
Yoh_14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:apa hubungannya dengan sujud satu arah, ngeles mode on

hubunganya:
ada benda yang jumlahnya 1 di sono
sehingga gak boleh sujud ke arah lain
udah, fokus ajah ditopic, gak usah ngajakin OOT
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by armyman on Tue Sep 18, 2012 10:26 pm

wah-wah..pertanyaan saya kelewat sulit
hehe
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by pendekar.rajawali on Tue Sep 18, 2012 10:39 pm

@armyman wrote:wah-wah..pertanyaan saya kelewat sulit
hehe
apanya yg sulit?
http://www.laskarislam.com/t2860p100-sebuah-pertanyaan-mendasar#37043
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by dee-nee on Tue Sep 18, 2012 10:44 pm

@armyman wrote:Akulah Dia itu artinya apa sih?

anda ada ngerti fisika atau ngga walau sedikit?

utak atik ah ...

Yoh 8:28 Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah
meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa
Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara
tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.

Akulah Dia artinya Akulah Yesus ...

bener ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by MisterX on Wed Sep 19, 2012 4:46 am

@penyaran wrote:Kesimpulan: ternyata antar sesama dombers bisa saling perang, menindas, dan menghina
weleh... org debat dibilang perang, menindas. payah nih..

MisterX
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 51
Location : Semarang
Join date : 18.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik