FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by BeJat on Sat Jun 30, 2012 1:19 pm

First topic message reminder :

apa faktor yang membedakan Antara Protestan dan khatlik dan mengapa mereka harus beda???
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by wolfie on Mon Jul 23, 2012 10:01 am

@Sombrero wrote:
@putramentari wrote:
@Sombrero wrote:
@wolfie wrote:
@Sombrero wrote:

NGGAK PERLU APREORI LAH, NGGAK USAH TERLALU BANYAK BERGUNJING

jangan pake otak mu yang kristen tidak logis, kamu itu emang tukang bergunjing, coba baca dan lelototin teman2 disini sudah berusaha menjawab dengan baik, tapi apa jawabmu? TENGIL ! dan kamu sok pinter,


ELU tuh terlalu mengurusi orang lain, MENDING JAWAB AJA KALAU BISA, nggak usah moter2 mencela ini itu, bener2 COCOT PEREMPUAN, gue nggak seneng kalau ada lelaki menjadi BANCI !
intimidasi saya model begini ?
gk mempan, percuma..bikin batal puasa lo doang..


again..and again
..Isra Mi'raj itu = Firman Allah apa bukan Pak Murtad?

omong2 masalah =..jawabnya apa?



inilah manusia cap bebal, sudah disodorkan ayatnya, sudah di beri penjelasan, malah memaksa bertanya pada BALOK didalam matanya, terus bertanya, "ada nggak baloknya?" - gue sudah katakan, pakailah otak normal manusia, jangan menggunkan pemahaman kristen dalam membahas tentang hal2 yang normal.

kalau orang normal, tentu akan menjawab dengan normal, TIDAK perlu mencari2 yang tidak ada, atau mengada-ada yang tidak perlu. biasanya sih, kristen model seperti ini di lututnya ada helm, dan selalu dibawa kemana2 untuk melindungi..







bukanye bebal brader, tapi otaknya ditinggal di rumah n di plastikin kalo debat

hehehe, Bro,Pengen banget debat ama dia? tolong tantangin yak, tapi syaratnya kalau debat harus memakai kaidah Umum, cara berfikir normal dan suruh dia meletakan otak-kristennya dulu, kembali pada fitrah otak manusia normal, bisa bro?

hm....
:got:
by Sombrero on Sat Jul 21, 2012 12:58 pm

NGGAK PERLU APREORI LAH, NGGAK USAH TERLALU BANYAK BERGUNJING

jangan pake otak mu yang kristen tidak logis, kamu itu emang tukang bergunjing, coba baca dan lelototin teman2 disini sudah berusaha menjawab dengan baik, tapi apa jawabmu? TENGIL ! dan kamu sok pinter,


ELU tuh terlalu mengurusi orang lain, MENDING JAWAB AJA KALAU BISA, nggak usah moter2 mencela ini itu, bener2 COCOT PEREMPUAN, gue nggak seneng kalau ada lelaki menjadi BANCI !

ada muslim lg Jilati ludah dan reak sendiri..
:got:
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by EbisuSensei on Mon Jul 23, 2012 10:21 am

@atas

Disini tidak membahas Isra' Miraj.

Silahkan bahas di tret terkait.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:15 pm

@Sombrero wrote:

Injil isa sudah pindah tempat, alquran menyebut Taurat juga wed, yang umurnya jauh lebih tua dari Injil, ternyata kitab taurat itu BENAR2 ada ya? maksud gue ada,BUKAN tentang 5 kitab yang kamu anggab taurat, tapi benar2 Taurat yang dibaca oleh nabi Musa, hehehe...kalau taurat ada, maka injil ada, tapi keduanya embuh kemana sekarang, tapi informasi dari alquran memang benar2 ada.


UL 31:26
Ambillah kitab Taurat ini dan letakkanlah di samping tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, supaya menjadi saksi di situ terhadap engkau.


Ooo....bener2 ada, tapi kok sekarang yang di gembol2 umat kristen ada 5 kitab itu dianggab Taurat? Jelas beda antara taurat Musa dan 5 kitab itu kan?



kok EMBUH gimana..
yang ada dituduh aneh-aneh, tapi giliran suruh nunjukin MINGKEM
oalah slim, slim..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:17 pm

@putramentari wrote:
ente yang yang bilang injil isa kok sewot, kalo menurut kresten khan yang ade Injil markus, matius, lukas, yohanes, yudas, filipus, injil bininye maria magdalena dll

ngeles aja bisanya..
muhammadmu kan bilang isa mbawa injil, mana injilnya tersebut?
tunjukin disitu ada dialog seperti cuapan muhammad itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Jul 23, 2012 12:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ente yang yang bilang injil isa kok sewot, kalo menurut kresten khan yang ade Injil markus, matius, lukas, yohanes, yudas, filipus, injil bininye maria magdalena dll

ngeles aja bisanya..
muhammadmu kan bilang isa mbawa injil, mana injilnya tersebut?
tunjukin disitu ada dialog seperti cuapan muhammad itu

khan ente yg bilang injil isa, mana, kok nanya balik
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:34 pm

@putramentari wrote:
khan ente yg bilang injil isa, mana, kok nanya balik

katanya yang bawa isa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Jul 23, 2012 12:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
khan ente yg bilang injil isa, mana, kok nanya balik

katanya yang bawa isa?

ente mo nanya apa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:54 pm

dialog isa dengan alloh swt di injil
mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Mon Jul 23, 2012 1:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:dialog isa dengan alloh swt di injil
mana?

injil ysng mana dan versi apa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by Penyaran on Mon Jul 23, 2012 9:19 pm

@Penyaran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Yang Jelas, bagi katolik orang protestan itu sesat, dan bagi protestan, orang katolik itu sesat..
ke duanya sama2 menuduh yg lain sesat. jadi dua2nya emang sesat ketawa guling

moderator cap kambing congek
OMDO mulu..

tapi info ini saya dapatkan saat saya denger khotbah pak pastur dan pak pendeta..
berarti pemuka agama itu kambing congek ya Wed?
kamu loh yang bilang, karena aku cuma ngutip pendapat mereka ketawa guling

kambing congek bin takiyerr..

wah, om SW gak percaya.

nieh gw kasih bukti yg lebih nyata lagi Wed. beberapa bulan lalu di sebuah forum kristen dunia maya ada seorang senior Katolik sono bernama John Paul III ngambek disini: http://forumkristen.com/index.php?topic=43414.0

gara2nya stress ame Protestan FK yg terus2an mengkritisi Katolik habis2an

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

trus doi ngambek & bikin forum sendiri: http://www.forumimankristen.com/

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

lebih parahnya lagi ada member Katolik juga disono ngeluh soalnya dibanned Admin ama Momodnye yg Protestan karena merasa tidak menerima teolog Gereja Katolik: http://forumkristen.com/index.php?topic=44364.0

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

bahkan di forum anti islam sendiri golongan dombers bersaudara jg mulai ada perpecahan nieh diantara Katolik ma Protestan nieh disini: http://indonesia.faithfreedom.org/forum/debat-buku-apakah-muhammad-benar-ada-t49284/page60.html#p866917

kompas wrote:
kompas wrote:kalo ngga ada, dari mana sumber tulisan ensiklopedia katholik ????
betdaniel wrote:
Shukran.
ente pasti protestan...
mentertawakan sumber ensiklopedia katholik yang ngawur ....



ternyata sesama penganut ajaran agama kasih bisa ada perpecahan, saling konflik, dan saling menindas

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

nieh, ane tambahin

di kaskus antar sesama dombers ini bisa saling menghina pula ya

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

nieh buktinye:

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=724969571#post724969571
AriusAlexandria wrote:

gmn irlandia, spanyol, italia, portugal mau maju scr ekonomi, masyarakatnya aja mengimani hal-hal klenik:

- ada penampakan wanita di goa, langsung deh dibangun goa maria.

- anggur dan remah roti ekaristi sungguh-sungguh dipercaya jd darah dan daging iesous

- mengimani eksistensi purgatory yg berasal dr khayalan

beruntung negara maju eropa seperti jerman, perancis, swiss melahirkan & mengikuti sosok seperti martin luther, john calvin, ulrich zwingli jd pemikirannya gak kolot dan menolak orang yg mengklaim sbg vicarius christi pdhl anti-christ.

When Pope wrote bull to excommunicate Martin Luther, then Martin Luther answered it with a tract : Against the Execrable Bull of Antichrist !

trus kaskuser Katolik membalas:

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=725217495#post725217495
nabi.taqqiya wrote:


maksudnya mending jadi negara kaya tapi kapitalis?
dasar kristen dongol

lebih baik lu klo kristen mau ikutan ngeSARA belajar dulu yang rajin

martin luther: pemabuk, orang yang sakit skrupel

john calvin: wihh gile satu orang ini aja banyak dibenci kristen karena dia terkenal berdarah dingin dan kejam


ati-ati gan, pintar dikit klo ngeSARA

Kesimpulan: ternyata antar sesama dombers bisa saling perang, menindas, dan menghina

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 24, 2012 2:15 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:dialog isa dengan alloh swt di injil
mana?

injil ysng mana dan versi apa

terserah muhammad, injil yang mana
terserah kamu, injil yang mana

agar kalian berdua tidak dikatakan OMDO

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 24, 2012 2:18 pm

@Penyaran wrote:
Kesimpulan: ternyata antar sesama dombers bisa saling perang, menindas, dan menghina
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kesimpulan:
- kristen/katolik yang belum dewasa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar

Post by barabasmurtad77 on Tue Jul 24, 2012 2:51 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Yang Jelas, bagi katolik orang protestan itu sesat, dan bagi protestan, orang katolik itu sesat..
ke duanya sama2 menuduh yg lain sesat. jadi dua2nya emang sesat ketawa guling

moderator cap kambing congek
OMDO mulu..

tapi info ini saya dapatkan saat saya denger khotbah pak pastur dan pak pendeta..
berarti pemuka agama itu kambing congek ya Wed?
kamu loh yang bilang, karena aku cuma ngutip pendapat mereka ketawa guling

kalau ingin tahu tentang masalah perbedaan katolik dengan protestan, BACALAH sejarah gereja dan perlu kita ingat bahwa Tuhan tidak pernah menciptakan agama, melainkan manusia, karena pada mulanya manusia hanya menyembah kepada Allah, tanpa peraturan2 yang dibuat oleh manusia.
agama terbentuk karena manusia mengotak-atik Firman Tuhan dan menganggap satu Firman Tuhan lebih penting dari yang lainnya sehingga menjadikannya sebagai DOKTRIN sehingga timbullah agama atau gereja

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Jul 24, 2012 9:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:dialog isa dengan alloh swt di injil
mana?

injil ysng mana dan versi apa

terserah muhammad, injil yang mana
terserah kamu, injil yang mana

agar kalian berdua tidak dikatakan OMDO

kalo ada nabi yang gak ada dialog perutusannya ente anggap tuhan ya wed
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Tue Jul 24, 2012 9:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Penyaran wrote:
Kesimpulan: ternyata antar sesama dombers bisa saling perang, menindas, dan menghina


kesimpulan:
- kristen/katolik yang belum dewasa
jadi kapan kira kira dewasanya wed
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by BeJat on Wed Jul 25, 2012 9:48 am

heyy.. heyy,,, heeyyy.. semakin keluar dari topik..

saya ini butuh penjelasan dari segorowedus DKK...

protestan dan khatolik kan sama2 mengimani injil, sama2 nyanyi di gereja,, tapi kok mereka bisa terpecah?? KENAPA TIDAK DISATUKAN SAJA???

Apa yang membuat mereka tidak sembahyang satu gereja saja kalau begitu ???

anda mengatakan gereja hanya organisasi..berarti (...) ?
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by BeJat on Wed Jul 25, 2012 9:52 am

@barabasmurtad77 wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Yang Jelas, bagi katolik orang protestan itu sesat, dan bagi protestan, orang katolik itu sesat..
ke duanya sama2 menuduh yg lain sesat. jadi dua2nya emang sesat ketawa guling

moderator cap kambing congek
OMDO mulu..

tapi info ini saya dapatkan saat saya denger khotbah pak pastur dan pak pendeta..
berarti pemuka agama itu kambing congek ya Wed?
kamu loh yang bilang, karena aku cuma ngutip pendapat mereka ketawa guling

kalau ingin tahu tentang masalah perbedaan katolik dengan protestan, BACALAH sejarah gereja dan perlu kita ingat bahwa Tuhan tidak pernah menciptakan agama, melainkan manusia, karena pada mulanya manusia hanya menyembah kepada Allah, tanpa peraturan2 yang dibuat oleh manusia.
agama terbentuk karena manusia mengotak-atik Firman Tuhan dan menganggap satu Firman Tuhan lebih penting dari yang lainnya sehingga menjadikannya sebagai DOKTRIN sehingga timbullah agama atau gereja

jadi untuk apa donk mengimani gereja???????
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by Sombrero on Fri Jul 27, 2012 1:00 am

Bejad wrote:heyy.. heyy,,, heeyyy.. semakin keluar dari topik..

saya ini butuh penjelasan dari segorowedus DKK...

protestan
dan khatolik kan sama2 mengimani injil, sama2 nyanyi di gereja,, tapi
kok mereka bisa terpecah?? KENAPA TIDAK DISATUKAN SAJA???

Apa yang membuat mereka tidak sembahyang satu gereja saja kalau begitu ???

anda mengatakan gereja hanya organisasi..berarti (...) ?

Bagaimana bisa disatukan, antara Singa dan Domba dalam satu kandang?

1. Katolik menganggab Protestan adalah "anak durhaka" pada sang Bunda, sebut saja Maria, karena tanpa Bunda Maria, maka Yesus tidak pernah ada, artinya, bunda harus di ikut sertakan juga dalam ilahian, walau secara tidak langsung...yah, hanya bukti sebagai penghormatan pada sang Ibu, itu sebabnya, di semua gereja katolik, selalu ada asesories lukisan atau patung2 bergambar Bunda Maria menggendong yesus kecil yang imoet2.... hihihi

kalau menurut gue sih, mengapa Katolik begitu mengkultuskan ibu tuhan (theotokos), alasan manusiawi saja, kalau yang nyuruh ibunya, maka sang anak pasti nurut.



2. Protestan menganggab, "Katolik sesat", karena risalah tentang Bunda Maria di alkitab, sangat sedikit sekali, dan ngapain bawa2 emak segala untuk urusan TUHAN, toh Tuhan hanya 'numpang lewat' ( Mungkin, alasan ini disebut anak durhaka) - kalau ekstrimnya tuhan bisa saja lahir lewat Biawak emang napah? siapa yang bisa menghalangi2 sang maha hebat ini? begitulah kira2.

Yang paling sial adalah protestan, mereka tidak punya organisasi Besar yang bisa menghimpun umatnya ketika ada ucapacara Natal atau Paskah, semua upacara keagamaan di sentralkan di Vatikan di bawah Kepausan, artinya (mungkin) si Anak durhaka ini tidak punya legitimasi yang sah, kalah ama ajaran2 yang lain, seperti Islam di Mekkah, HIndu di India, Buddha di Thailand, ciri khas organisasi religius selalu memiliki tempat2 mereka berkumpul, berdoa bareng, memperingati Paskah, Natal dkk dalam satu prosesi upacara keagamaan yang UNIVERSAL. untuk umat kristen mana? yang di sorot di TIPI kan siaran Langsung dari vatikan.

Alkitab katolik, ada 77, Sedangkan Protestan ada 66, sementara keduanya saling klaim, "Bedebah....KATABMU PALSU" -

kalau kita mengambil dekotomi islam, walau organisasinya ribuan jumlahnya didunia, walau mereka sebagian ada yang eker-ekeran, tetap dalam satu PAKEM, mereka menyembah satu Allah dan alqurannya sama dimana2.

itulah carut marut katolik dan Protesttan, makanya, bagaimana mungkin "memelihara Singa dan Domba dalam satu kandang"

HAHAHAAH....


bisa aja sih, 'setiap pagi kita harus rajin memasukan 1 ekor domba kedalam kandang'

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 27, 2012 8:42 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:dialog isa dengan alloh swt di injil
mana?

injil ysng mana dan versi apa

terserah muhammad, injil yang mana
terserah kamu, injil yang mana

agar kalian berdua tidak dikatakan OMDO

kalo ada nabi yang gak ada dialog perutusannya ente anggap tuhan ya wed

ketahuan muhammadnya OMDO
langsung OOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 27, 2012 8:45 am

@BeJat wrote:heyy.. heyy,,, heeyyy.. semakin keluar dari topik..
saya ini butuh penjelasan dari segorowedus DKK...
protestan dan khatolik kan sama2 mengimani injil, sama2 nyanyi di gereja,, tapi kok mereka bisa terpecah?? KENAPA TIDAK DISATUKAN SAJA???
Apa yang membuat mereka tidak sembahyang satu gereja saja kalau begitu ???
anda mengatakan gereja hanya organisasi..berarti (...) ?

hanya soal teknis dan organisasi, gak masalah sendiri-sendiri
sering juga bareng-bareng..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 27, 2012 8:47 am

@BeJat wrote:
@barabasmurtad77 wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Yang Jelas, bagi katolik orang protestan itu sesat, dan bagi protestan, orang katolik itu sesat..
ke duanya sama2 menuduh yg lain sesat. jadi dua2nya emang sesat ketawa guling

moderator cap kambing congek
OMDO mulu..

tapi info ini saya dapatkan saat saya denger khotbah pak pastur dan pak pendeta..
berarti pemuka agama itu kambing congek ya Wed?
kamu loh yang bilang, karena aku cuma ngutip pendapat mereka ketawa guling

kalau ingin tahu tentang masalah perbedaan katolik dengan protestan, BACALAH sejarah gereja dan perlu kita ingat bahwa Tuhan tidak pernah menciptakan agama, melainkan manusia, karena pada mulanya manusia hanya menyembah kepada Allah, tanpa peraturan2 yang dibuat oleh manusia.
agama terbentuk karena manusia mengotak-atik Firman Tuhan dan menganggap satu Firman Tuhan lebih penting dari yang lainnya sehingga menjadikannya sebagai DOKTRIN sehingga timbullah agama atau gereja

jadi untuk apa donk mengimani gereja???????

imannya sama:
Yesus itu Tuhan dan Juruselamat
soal teknis dan organisatoris gak masalah sendiri-sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by The.Barnabas on Fri Jul 27, 2012 1:39 pm

Agama Protestan terbentuk Karna adanya Protes atas Kebijakan gereja memperjual belikan Kertas pengampunan dosa oleh geraja Roma,

Diprakarsai oleh Marten Lutherking,

Dan Pada Jaman itu pula Tumbuh Paham Komunis yang Diprakarsai oleh Kar Max,

Karna Pada saat itu Mayoritas geraja di gunakan untuk menindas rakyat dan komersialisasi, banyak orang yang mempertanyakan keimanan para Pastour saat itu, maka timbullah berbagai macam faham.


Perbedaanya Khatholik mengakui Bunda Maria ( mengagungkan ) sedangankan protestan tidak terlalu mengagunggkan Bunda maria

Khatolik melakukan Sakramen setiap hari jumat, Protestan tidak,

(Sepengetahuan Saya,,)




avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

sebuah pertanyaan mendasar

Post by barabasmurtad77 on Sat Jul 28, 2012 6:03 am

@BeJat wrote:apa faktor yang membedakan Antara Protestan dan khatlik dan mengapa mereka harus beda???

sebenarnya Protestan dan Katolik itu SERUPA TAPI TAK SAMA!!!!
dimana keserupaannya???
keduanya sama2 memiliki Injil yang sama sekalipun Katolik memiliki tambahan 7 kitab deuterokanonika, jadi pada dasarnya keduanya sama2 mengakui Yesus sebagai Tuhan.
dimana letak ketidaksamaannya???
bila kita sama2 menyimak sejarah terbentuknya agama, maka agama Kristen yang mula2 terbentuk adalah agama Katolik, tetapi setelah agama ini menjadi agama negara maka timbullah manipulasi dari petinggi2 agama ini sehingga mereka menyalahgunakan kekuasaan yang mereka miliki yang membuat Tuhan menjamah hati Marten Luther sehingga ia dicelikkan mata rohaninya dan melihat kepincangan2 dan penyalahgunaan kekuasaan dan pengajaran2 yang tidak seutuhnya sama dengan Injil, sehingga timbullah REFORMASI.
pada doktrin dasarnya, sekalipun Katolik mengakui Yesus sebagai Tuhan, tetapi
1) ada SEBUAH DOKTRIN YANG DITAMBAHKAN, yaitu dengan diikutsertakannya Maria sebagai perantara doa antara umat Katolik dengan Yesus padahal Injil mengajarkan bahwa segala doa orang percaya dapat secara langsung dipanjatkan kepada Bapa melalui Yesus atau kepada Yesus
langsung, karena Allah menginginkan umatNya menyembah dan memuliakan Dia SECARA TOTALITAS
2) adanya sinkretisme dengan agama2 suku sehingga terjadi kompromi dengan adat istiadat setempat yang membuat Katolik mengijinkan adanya altar2 persembahan kepada nenek moyang yang telah mati dan kompromi dengan adat istiadat suku sehingga Katolik lebih mementingkan kuantitas umat daripada kualitas umat
3) adanya PENGAKUAN DOSA yang secara Alkitabiah diajarkan untuk memohon ampun langsung kepada Allah atau Yesus, tetapi Katolik menggunakan Pastor, seorang yang berdosa, sebagai perantara
4) adanya suatu kompromi yang membius umat sehingga memperbolehkan untuk berdoa di hadapan patung orang2 mati yang dikuduskan dengan alasan bahwa umat tidak berdoa kepada patung tetapi tetap berdoa kepada Allah, yang secara Alkitabiah TIDAK PERNAH diajarkan seperti itu, karena sekalipun kita mengenal wajah Yesus pada saat ini seperti apa yang kita kenal, tetapi apakah seperti itu wajah Yesus yang asli, karena wajah itu didapat dari cetakan kain peluh Yesus yang ada di Turin yang kembali merupakan sebuah hasil karya Katolik
5) dengan SALIB DIMANA YESUS MASIH TERPAMPANG DI ATASNYA, maka secara tidak langsung Katolik masih menganggap Yesus masih disalib sampai saat ini, sedangkan yang sebenarnya Yesus sudah menghapuskan atau memusnahkan KUTUK SALIB itu ketika Ia berseru TETELESTAI (SUDAH SELESAI) DI ATAS KAYU SALIB SESAAT SEBELUM IA MENYERAHKAN NYAWANYA

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by keroncong on Sat Jul 28, 2012 10:24 am

klo di islam, katolik ama protestan mirip NU ama muhammadiyah....... klo NU islamnya tradisional , cenderung sufistik, sebagian besar masih meyakini mistik, klenik dan mitos. ada akulturasi percampuran tradisi islam dengan tradisi lokal. sebaliknya muhammadiyah cenderung modern, anti bid'ah & takhayul, menjaga kemurnian agama agar tidak tercampur tradisi lokal.....
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 6:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:dialog isa dengan alloh swt di injil
mana?

injil ysng mana dan versi apa

terserah muhammad, injil yang mana
terserah kamu, injil yang mana

agar kalian berdua tidak dikatakan OMDO

kalo ada nabi yang gak ada dialog perutusannya ente anggap tuhan ya wed

ketahuan muhammadnya OMDO
langsung OOT

coba ente cerna perkataan yesus berikut :

Yoh_12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.

liat :

* Perkataan yesus bukan dari dirinya tapi dari bapa
* Bapa Mengutus yesus
* Bapa memerintahkan yesus mengatakan dan menyampaikan.
samakan dengan dialog perutusan

Hebat khan yang yesus sebut Bapa tersebut
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: sebuah pertanyaan mendasar: beda protestan dan katolik

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik