FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

surat al fatiha

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

surat al fatiha

Post by chriztian_power on Mon Jul 02, 2012 1:20 pm

orang2 muslim biasanya mengatakan bahwa isi alquran 100% berasal dari allah;
tapi bgmana dengan surat alfatiha?? bingung bingung
[1:1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:2] Segala puji2 bagi Allah, Tuhan semesta alam.
[1:3] Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:4] Yang menguasai di Hari Pembalasan
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,
[1:7] (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

sangat jelas ini adalah doa dari seseorang kepada tuhan yg dia sembah....
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by keroncong on Mon Jul 02, 2012 1:27 pm

@chriztian_power wrote:orang2 muslim biasanya mengatakan bahwa isi alquran 100% berasal dari allah;
tapi bgmana dengan surat alfatiha?? bingung bingung
[1:1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:2] Segala puji2 bagi Allah, Tuhan semesta alam.
[1:3] Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:4] Yang menguasai di Hari Pembalasan
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,
[1:7] (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

sangat jelas ini adalah doa dari seseorang kepada tuhan yg dia sembah....
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

bagian mana yang tidak kamu pahami?
silakan baca di http://www.laskarislam.com/t1390-tafsir-al-fatehah-6 , http://www.laskarislam.com/t644-tafsir-al-fatehah
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by chriztian_power on Mon Jul 02, 2012 1:42 pm

ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:orang2 muslim biasanya mengatakan bahwa isi alquran 100% berasal dari allah;
tapi bgmana dengan surat alfatiha?? bingung bingung
[1:1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:2] Segala puji2 bagi Allah, Tuhan semesta alam.
[1:3] Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:4] Yang menguasai di Hari Pembalasan
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,
[1:7] (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

sangat jelas ini adalah doa dari seseorang kepada tuhan yg dia sembah....
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

bagian mana yang tidak kamu pahami?
silakan baca di http://www.laskarislam.com/t1390-tafsir-al-fatehah-6 , http://www.laskarislam.com/t644-tafsir-al-fatehah
kalo di tanya bagian mana yg tdk sy pahami, kalau menurut pemikiran saya sih, sy dpat memahami isi surat tsb, tapi pemahaman sy, itu adalah doa atau pujian bagi seseorang kpd tuhan yg dia sembah ehmm
yg paling menguatkan pemikiran saya adalah ayat 5 dan 6 nya
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by keroncong on Mon Jul 02, 2012 1:53 pm

@chriztian_power wrote:
ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:orang2 muslim biasanya mengatakan bahwa isi alquran 100% berasal dari allah;
tapi bgmana dengan surat alfatiha?? bingung bingung
[1:1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:2] Segala puji2 bagi Allah, Tuhan semesta alam.
[1:3] Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:4] Yang menguasai di Hari Pembalasan
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,
[1:7] (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

sangat jelas ini adalah doa dari seseorang kepada tuhan yg dia sembah....
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

bagian mana yang tidak kamu pahami?
silakan baca di http://www.laskarislam.com/t1390-tafsir-al-fatehah-6 , http://www.laskarislam.com/t644-tafsir-al-fatehah
kalo di tanya bagian mana yg tdk sy pahami, kalau menurut pemikiran saya sih, sy dpat memahami isi surat tsb, tapi pemahaman sy, itu adalah doa atau pujian bagi seseorang kpd tuhan yg dia sembah ehmm
yg paling menguatkan pemikiran saya adalah ayat 5 dan 6 nya
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,

itu adalah doa dari nabi Muhammad, sebagaimana Al Qur'an juga mencantumkan doa dari nabi-nabi sebelumnya
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by chriztian_power on Mon Jul 02, 2012 2:05 pm

ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:
ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:orang2 muslim biasanya mengatakan bahwa isi alquran 100% berasal dari allah;
tapi bgmana dengan surat alfatiha?? bingung bingung
[1:1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:2] Segala puji2 bagi Allah, Tuhan semesta alam.
[1:3] Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:4] Yang menguasai di Hari Pembalasan
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,
[1:7] (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

sangat jelas ini adalah doa dari seseorang kepada tuhan yg dia sembah....
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

bagian mana yang tidak kamu pahami?
silakan baca di http://www.laskarislam.com/t1390-tafsir-al-fatehah-6 , http://www.laskarislam.com/t644-tafsir-al-fatehah
kalo di tanya bagian mana yg tdk sy pahami, kalau menurut pemikiran saya sih, sy dpat memahami isi surat tsb, tapi pemahaman sy, itu adalah doa atau pujian bagi seseorang kpd tuhan yg dia sembah ehmm
yg paling menguatkan pemikiran saya adalah ayat 5 dan 6 nya
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,

itu adalah doa dari nabi Muhammad, sebagaimana Al Qur'an juga mencantumkan doa dari nabi-nabi sebelumnya
berarti isi alquran tdk 100% berasal dari allah donk malu
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by keroncong on Mon Jul 02, 2012 2:10 pm

@chriztian_power wrote:
ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:
ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:orang2 muslim biasanya mengatakan bahwa isi alquran 100% berasal dari allah;
tapi bgmana dengan surat alfatiha?? bingung bingung
[1:1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:2] Segala puji2 bagi Allah, Tuhan semesta alam.
[1:3] Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:4] Yang menguasai di Hari Pembalasan
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,
[1:7] (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

sangat jelas ini adalah doa dari seseorang kepada tuhan yg dia sembah....
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

bagian mana yang tidak kamu pahami?
silakan baca di http://www.laskarislam.com/t1390-tafsir-al-fatehah-6 , http://www.laskarislam.com/t644-tafsir-al-fatehah
kalo di tanya bagian mana yg tdk sy pahami, kalau menurut pemikiran saya sih, sy dpat memahami isi surat tsb, tapi pemahaman sy, itu adalah doa atau pujian bagi seseorang kpd tuhan yg dia sembah ehmm
yg paling menguatkan pemikiran saya adalah ayat 5 dan 6 nya
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,

itu adalah doa dari nabi Muhammad, sebagaimana Al Qur'an juga mencantumkan doa dari nabi-nabi sebelumnya
berarti isi alquran tdk 100% berasal dari allah donk malu

ohh, tentu saja anda tidak memahami bagaimana ayat itu diturunkan.......karena anda lebih percaya terjemahan ketimbang sejarah ayat itu
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by chriztian_power on Mon Jul 02, 2012 2:17 pm

ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:
ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:
ichreza wrote:

bagian mana yang tidak kamu pahami?
silakan baca di http://www.laskarislam.com/t1390-tafsir-al-fatehah-6 , http://www.laskarislam.com/t644-tafsir-al-fatehah
kalo di tanya bagian mana yg tdk sy pahami, kalau menurut pemikiran saya sih, sy dpat memahami isi surat tsb, tapi pemahaman sy, itu adalah doa atau pujian bagi seseorang kpd tuhan yg dia sembah ehmm
yg paling menguatkan pemikiran saya adalah ayat 5 dan 6 nya
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,

itu adalah doa dari nabi Muhammad, sebagaimana Al Qur'an juga mencantumkan doa dari nabi-nabi sebelumnya
berarti isi alquran tdk 100% berasal dari allah donk malu

ohh, tentu saja anda tidak memahami bagaimana ayat itu diturunkan.......karena anda lebih percaya terjemahan ketimbang sejarah ayat itu
emang nya bgmana?
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 5:04 pm

ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:
ichreza wrote:
@chriztian_power wrote:
ichreza wrote:

bagian mana yang tidak kamu pahami?
silakan baca di http://www.laskarislam.com/t1390-tafsir-al-fatehah-6 , http://www.laskarislam.com/t644-tafsir-al-fatehah
kalo di tanya bagian mana yg tdk sy pahami, kalau menurut pemikiran saya sih, sy dpat memahami isi surat tsb, tapi pemahaman sy, itu adalah doa atau pujian bagi seseorang kpd tuhan yg dia sembah ehmm
yg paling menguatkan pemikiran saya adalah ayat 5 dan 6 nya
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
[1:6] Tunjukilah kami jalan yang lurus,

itu adalah doa dari nabi Muhammad, sebagaimana Al Qur'an juga mencantumkan doa dari nabi-nabi sebelumnya
berarti isi alquran tdk 100% berasal dari allah donk malu

ohh, tentu saja anda tidak memahami bagaimana ayat itu diturunkan.......karena anda lebih percaya terjemahan ketimbang sejarah ayat itu
doyannya kok ngulur2?
langsung saja, bagaimana sejarahnya?

Mubadzir itu temannya syaithon
genit
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by EbisuSensei on Mon Jul 02, 2012 5:20 pm

@wolfie wrote:
doyannya kok ngulur2?
langsung saja, bagaimana sejarahnya?

Mubadzir itu temannya syaithon
genit

Nggak ada yang ngulur2 kok..
Cuman lagi pada asyik chating..
xixixixixixixixi ketiwiketiwi

Begini, dikit saja ya.
Terima nggak terima, itu adalah termasuk perintah!

Manusia diajarkan, kepada Siapa harus menyembah, dan kepada Siapa memohon petunjuk/pertolongan.
Paham?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 5:35 pm

@EbisuSensei wrote:
@wolfie wrote:
doyannya kok ngulur2?
langsung saja, bagaimana sejarahnya?

Mubadzir itu temannya syaithon
genit

Nggak ada yang ngulur2 kok..
Cuman lagi pada asyik chating..
xixixixixixixixi ketiwiketiwi

Begini, dikit saja ya.
Terima nggak terima, itu adalah termasuk perintah!

Manusia diajarkan, kepada Siapa harus menyembah, dan kepada Siapa memohon petunjuk/pertolongan.
Paham?
O..
kl saya menyembah Allah dan memohon dengan kata2 selain di surat Al Fatihah
apa dikabulkan, dan diterima Allah?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by keroncong on Mon Jul 02, 2012 5:38 pm

@wolfie wrote:
@EbisuSensei wrote:
@wolfie wrote:
doyannya kok ngulur2?
langsung saja, bagaimana sejarahnya?

Mubadzir itu temannya syaithon
genit

Nggak ada yang ngulur2 kok..
Cuman lagi pada asyik chating..
xixixixixixixixi ketiwiketiwi

Begini, dikit saja ya.
Terima nggak terima, itu adalah termasuk perintah!

Manusia diajarkan, kepada Siapa harus menyembah, dan kepada Siapa memohon petunjuk/pertolongan.
Paham?
O..
kl saya menyembah Allah dan memohon dengan kata2 selain di surat Al Fatihah
apa dikabulkan, dan diterima Allah?

menurut ajaran kami tidak akan diterima, selama masih menyamakan yesus dengan allah.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 5:45 pm

ichreza wrote:
@wolfie wrote:
@EbisuSensei wrote:
@wolfie wrote:
doyannya kok ngulur2?
langsung saja, bagaimana sejarahnya?

Mubadzir itu temannya syaithon
genit

Nggak ada yang ngulur2 kok..
Cuman lagi pada asyik chating..
xixixixixixixixi ketiwiketiwi

Begini, dikit saja ya.
Terima nggak terima, itu adalah termasuk perintah!

Manusia diajarkan, kepada Siapa harus menyembah, dan kepada Siapa memohon petunjuk/pertolongan.
Paham?
O..
kl saya menyembah Allah dan memohon dengan kata2 selain di surat Al Fatihah
apa dikabulkan, dan diterima Allah?

menurut ajaran kami tidak akan diterima, selama masih menyamakan yesus dengan allah.

O..sorry

kl saya Misalkan MUSLIM menyembah Allah dan memohon dengan kata2 selain di surat Al Fatihah
apa dikabulkan, dan diterima Allah?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by keroncong on Mon Jul 02, 2012 6:05 pm

@wolfie wrote:
ichreza wrote:
@wolfie wrote:
@EbisuSensei wrote:
@wolfie wrote:
doyannya kok ngulur2?
langsung saja, bagaimana sejarahnya?

Mubadzir itu temannya syaithon
genit

Nggak ada yang ngulur2 kok..
Cuman lagi pada asyik chating..
xixixixixixixixi ketiwiketiwi

Begini, dikit saja ya.
Terima nggak terima, itu adalah termasuk perintah!

Manusia diajarkan, kepada Siapa harus menyembah, dan kepada Siapa memohon petunjuk/pertolongan.
Paham?
O..
kl saya menyembah Allah dan memohon dengan kata2 selain di surat Al Fatihah
apa dikabulkan, dan diterima Allah?

menurut ajaran kami tidak akan diterima, selama masih menyamakan yesus dengan allah.

O..sorry

kl saya Misalkan MUSLIM menyembah Allah dan memohon dengan kata2 selain di surat Al Fatihah
apa dikabulkan, dan diterima Allah?

tentu saja di terima, karena do'a tidak hanya alfatehah....banyak koq doa-doa lainnya.....klo diitung2 ada 1juta lebih doa yang diajarkan dalam islam....
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by EbisuSensei on Mon Jul 02, 2012 6:39 pm

@wolfie

Maaf pertanyaanmu berbobot, tapi saya menjawabnya berkesan asal-asalan.
Maka saya ulangi jawaban saya.

Mungkin inlah gap diantara kita:
Apakah salah, apabila Tuhan, melalui Rosul-Rosul-Nya, memerintahkan kepada manusia untuk menyembah-Nya?
Apakah salah, apabila Tuhan, melalui Rosul-Rosul-Nya, mengajarkan kepada manusia, bagaimana berdoa kepada-Nya?

Dan untuk pertanyaanmu yang lain:
Tuhan Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tuhan Maha Kaya.

Dan jawaban ini yang hanya bisa saya berikan, sedikit berbeda dengan kang @ichreza.
Maaf kalo kurang memuaskan, dan semoga ada saudara saya yang bisa menjelaskan lebih baik.


* btw, saya hormat dengan anda berdua ini (@wolfie dan @cp)
Semoga betah dimari, berdiskusi secara baek2 dengan kami
..
pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by Orang_Pinggiran on Mon Jul 02, 2012 7:07 pm

kalo mau fair, tujuan semua kitab suci adalah sama.
kecuali yang pura2 ngga tau si laen cerita..

kalian para kristen mbahas Al fatihah kok melupakan doa bapa kami.
sama2 ditulis di kitab suci, malah katanya yg 1 langsung diajarkan ame Tuhan, kaga lewat nabi ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 10:04 pm

@Orang_Pinggiran wrote:kalo mau fair, tujuan semua kitab suci adalah sama.
kecuali yang pura2 ngga tau si laen cerita..

kalian para kristen mbahas Al fatihah kok melupakan doa bapa kami.
sama2 ditulis di kitab suci, malah katanya yg 1 langsung diajarkan ame Tuhan, kaga lewat nabi ketiwi

moderator kok bisa oot begini yah?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 10:07 pm

@Eb & Ich

Kesimpulan: semua doa diterima

Lalu buat apa diturunkan surat al fatihah kalau semua doa diterima?

maaf, pertanyaan saya ringan2 dan logic, semudah pertanyaan "apa mayoritas warna daun?"

silahkan bapak2
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by EbisuSensei on Mon Jul 02, 2012 10:30 pm

@wolfie wrote:@Eb & Ich

Kesimpulan: semua doa diterima

Lalu buat apa diturunkan surat al fatihah kalau semua doa diterima?

maaf, pertanyaan saya ringan2 dan logic, semudah pertanyaan "apa mayoritas warna daun?"

silahkan bapak2
Apa salahnya ada doa yang diajarkan oleh Tuhan, melalui para Rosul-Nya?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 10:35 pm

@EbisuSensei wrote:
@wolfie wrote:@Eb & Ich

Kesimpulan: semua doa diterima

Lalu buat apa diturunkan surat al fatihah kalau semua doa diterima?

maaf, pertanyaan saya ringan2 dan logic, semudah pertanyaan "apa mayoritas warna daun?"

silahkan bapak2
Apa salahnya diajari berdoa oleh Tuhan, melalui para Rosul-Nya?
bagaimana ini?
bingung
saya lama2 makin bingung dengan muslim2 Laskar islam
gk moderatornya, gk pesertanya..

diajak ngomong "tinggi" sedikit..malah dilawan dengan banyolan dan ejekan
saya ajak bicara sederhana secara logika, malah blm apa2 dituduh bilang salah segala?

saya tanya, apa fungsi diturunkannya surat al fatihah kalau semua doa dikabulkan?

mendadak dengan pertanyaan sederhana itu.. tiba2 saya dituduh bilang salah kalau kita diajari doa oleh Tuhan?

saya benar2 heran, pertanyaan saya simple, logic dan masuk akal.
kenapa kok di ruwet2in(bahasa sehari-hari)?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by Orang_Pinggiran on Mon Jul 02, 2012 10:40 pm

@wolfie wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:kalo mau fair, tujuan semua kitab suci adalah sama.
kecuali yang pura2 ngga tau si laen cerita..

kalian para kristen mbahas Al fatihah kok melupakan doa bapa kami.
sama2 ditulis di kitab suci, malah katanya yg 1 langsung diajarkan ame Tuhan, kaga lewat nabi ketiwi

moderator kok bisa oot begini yah?

wah wah.. ini bung pentingnya logika..
kenapa saat membahas surat Al Fatihah saya ambil doa bapa kami.

kedudukan sama, sama2 dari kitab suci yang diyakini dari Tuhan
fungsi sama, sama2 berisi doa dan permintaan pada Tuhan
kalimat sama makna, sama2 diucapkan hamba Kepada Tuhannya..

makanya kalau pertanyaan macem TS dan orang kristen, perlu dipertanyakan logikanya ketawa guling
apakah kalau kitab itu isinya doa manusia kepada Tuhan itu asalnya pasti dari manusia??

begitu juga kalau islam tanya hal yang sama, maka dipertanyakan logikanya..

masa hal yang secara logika sama kok dianggap berbeda ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by Uriel on Mon Jul 02, 2012 10:44 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@wolfie wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:kalo mau fair, tujuan semua kitab suci adalah sama.
kecuali yang pura2 ngga tau si laen cerita..

kalian para kristen mbahas Al fatihah kok melupakan doa bapa kami.
sama2 ditulis di kitab suci, malah katanya yg 1 langsung diajarkan ame Tuhan, kaga lewat nabi ketiwi

moderator kok bisa oot begini yah?

wah wah.. ini bung pentingnya logika..
kenapa saat membahas surat Al Fatihah saya ambil doa bapa kami.

kedudukan sama, sama2 dari kitab suci yang diyakini dari Tuhan
fungsi sama, sama2 berisi doa dan permintaan pada Tuhan
kalimat sama makna, sama2 diucapkan hamba Kepada Tuhannya..

makanya kalau pertanyaan macem TS dan orang kristen, perlu dipertanyakan logikanya ketawa guling
apakah kalau kitab itu isinya doa manusia kepada Tuhan itu asalnya pasti dari manusia??

begitu juga kalau islam tanya hal yang sama, maka dipertanyakan logikanya..

masa hal yang secara logika sama kok dianggap berbeda ketawa guling
ini moderator model apa sih??
parah..di sini mau fair
mau memperbandingkan sama punya kristen
di sebelah bilang2 kristen konyol
aliran ini bilang yang itu sesat
padahal dalam islam sendiri juga seperti itu
bahkan sampai bunuh2n
tapi ngotot bahas perbedaan aliran di dalam kalangan kristen
ini moderator dapat dari mana??


Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by Orang_Pinggiran on Mon Jul 02, 2012 10:51 pm

@Uriel wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@wolfie wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:kalo mau fair, tujuan semua kitab suci adalah sama.
kecuali yang pura2 ngga tau si laen cerita..

kalian para kristen mbahas Al fatihah kok melupakan doa bapa kami.
sama2 ditulis di kitab suci, malah katanya yg 1 langsung diajarkan ame Tuhan, kaga lewat nabi ketiwi

moderator kok bisa oot begini yah?

wah wah.. ini bung pentingnya logika..
kenapa saat membahas surat Al Fatihah saya ambil doa bapa kami.

kedudukan sama, sama2 dari kitab suci yang diyakini dari Tuhan
fungsi sama, sama2 berisi doa dan permintaan pada Tuhan
kalimat sama makna, sama2 diucapkan hamba Kepada Tuhannya..

makanya kalau pertanyaan macem TS dan orang kristen, perlu dipertanyakan logikanya ketawa guling
apakah kalau kitab itu isinya doa manusia kepada Tuhan itu asalnya pasti dari manusia??

begitu juga kalau islam tanya hal yang sama, maka dipertanyakan logikanya..

masa hal yang secara logika sama kok dianggap berbeda ketawa guling
ini moderator model apa sih??
parah..di sini mau fair
mau memperbandingkan sama punya kristen
di sebelah bilang2 kristen konyol
aliran ini bilang yang itu sesat
padahal dalam islam sendiri juga seperti itu
bahkan sampai bunuh2n
tapi ngotot bahas perbedaan aliran di dalam kalangan kristen
ini moderator dapat dari mana??


eits jangan sembarangan..
yang mengatakan konyol itu saudaramu sendiri. saya cuma menjabarkan secara logis, bahwa kalau bahas perbedaan aliran dianggap konyol (kata saudaramu) apakah pemimpin sekte yang menyebabkan kristen berbeda2 itu tidak konyol?
silahkan dijawab secara logis..

udah ya back to topik..
kalau mau berlogika tentang perbedaan aliran silahkan di lapak yang sesuai
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by Uriel on Mon Jul 02, 2012 10:56 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@Uriel wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@wolfie wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:kalo mau fair, tujuan semua kitab suci adalah sama.
kecuali yang pura2 ngga tau si laen cerita..

kalian para kristen mbahas Al fatihah kok melupakan doa bapa kami.
sama2 ditulis di kitab suci, malah katanya yg 1 langsung diajarkan ame Tuhan, kaga lewat nabi ketiwi

moderator kok bisa oot begini yah?

wah wah.. ini bung pentingnya logika..
kenapa saat membahas surat Al Fatihah saya ambil doa bapa kami.

kedudukan sama, sama2 dari kitab suci yang diyakini dari Tuhan
fungsi sama, sama2 berisi doa dan permintaan pada Tuhan
kalimat sama makna, sama2 diucapkan hamba Kepada Tuhannya..

makanya kalau pertanyaan macem TS dan orang kristen, perlu dipertanyakan logikanya ketawa guling
apakah kalau kitab itu isinya doa manusia kepada Tuhan itu asalnya pasti dari manusia??

begitu juga kalau islam tanya hal yang sama, maka dipertanyakan logikanya..

masa hal yang secara logika sama kok dianggap berbeda ketawa guling
ini moderator model apa sih??
parah..di sini mau fair
mau memperbandingkan sama punya kristen
di sebelah bilang2 kristen konyol
aliran ini bilang yang itu sesat
padahal dalam islam sendiri juga seperti itu
bahkan sampai bunuh2n
tapi ngotot bahas perbedaan aliran di dalam kalangan kristen
ini moderator dapat dari mana??


eits jangan sembarangan..
yang mengatakan konyol itu saudaramu sendiri. saya cuma menjabarkan secara logis, bahwa kalau bahas perbedaan aliran dianggap konyol (kata saudaramu) apakah pemimpin sekte yang menyebabkan kristen berbeda2 itu tidak konyol?
silahkan dijawab secara logis..

udah ya back to topik..
kalau mau berlogika tentang perbedaan aliran silahkan di lapak yang sesuai
ckckck,,dari tadi ngomong logis,,ini itu
gaya bhsa nya tinggi sekalee
tapi kualitas gk ada
yang dibilangi konyol itu anda,,bukan perbedaan sekte di kalangan kristen
kalo jadi orang itu punya prinsip..
di sini bhs doa di quran,,anda pengen fair,,pgn dibandingin sama doa di alkitab
disebelah anda ngotot bilang perbedaan sekte di kristen itu konyol
apa anda juga setuju perbedaan sekte di islam juga KONYOL?????
moderator kok model begini??

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by Orang_Pinggiran on Mon Jul 02, 2012 11:08 pm

sama sekali tidak menjawab dengan logis, silahkan kembali ke topik terkait, bukan di sini
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by EbisuSensei on Mon Jul 02, 2012 11:09 pm

@wolfie wrote:
bagaimana ini?
bingung
saya lama2 makin bingung dengan muslim2 Laskar islam
gk moderatornya, gk pesertanya..

diajak ngomong "tinggi" sedikit..malah dilawan dengan banyolan dan ejekan
saya ajak bicara sederhana secara logika, malah blm apa2 dituduh bilang salah segala?

saya tanya, apa fungsi diturunkannya surat al fatihah kalau semua doa dikabulkan?

mendadak dengan pertanyaan sederhana itu.. tiba2 saya dituduh bilang salah kalau kita diajari doa oleh Tuhan?

saya benar2 heran, pertanyaan saya simple, logic dan masuk akal.
kenapa kok di ruwet2in(bahasa sehari-hari)?
ok.. ok..
Saya tidak bilang anda salah, kenapa anda merasa saya tuduh? bingung
Perlu anda ketahui kalo barusan tadi, saya bilang bahwa saya menghormati anda kan?
Kalo berdiskusi dengan saya, silahkan santai saja.

Kalo berbicara fungsi, maka fungsinya sangat banyak. Baik secara tersurat maupun tersirat.

Pengajaran tentang doa2, diantara doa2 yang banyak lainnya, hanyalah sebagian kecil dari fungsi surat tersebut.
Surat tersebut juga mengandung perintah untuk menyembah Tuhan.

Jadi fungsinya luas.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: surat al fatiha

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik