FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 4:54 pm


Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by BeJat on Mon Jul 02, 2012 5:25 pm



Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).

=====================================================

sudah jelas ayat di atas tidak menyangkut kepada "Penembusan dosa"....
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 5:32 pm

@BeJat wrote:

Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).

=====================================================

sudah jelas ayat di atas tidak menyangkut kepada "Penembusan dosa"....
yah memang

saran saya
kl mau kasih tanggapan, mohon baca dengan seksama dulu.
yg saya ingin "luruskan"adalah, bahwa pengikut kristus pun dihakimi.
Dosa yang ditebus oleh Yesus adalah dosa Turunan Adam.
tidak benar, Umat Kristen tidak ikut dihakimi pada nantinya.

saya ringkas biar anda faham
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Orang_Pinggiran on Mon Jul 02, 2012 7:02 pm

berarti orang kristen masuk neraka semua ya om??
lah aturan cm seuprit dari bibel aja pada dilanggar ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 8:36 pm

@atas

anda ini Moderator beneran?

kl iya,saya heran..
kl boongan, saya tidak heran..
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Orang_Pinggiran on Mon Jul 02, 2012 11:50 pm

@wolfie wrote:@atas

anda ini Moderator beneran?

kl iya,saya heran..
kl boongan, saya tidak heran..

gini bung.. kalau pemahaman sampeyan itu penebusan dosa cuma dosa turunan. berarti dosa pelanggaran ngga dihitung dalam penebusan kan??

melanggar 10 perintah tuhan = dosa
(karena cuma advent yang keukeuh sama 10 perintah)
berzina = dosa
melototin wanita = dosa
dll..

kira2 adakah orang kristen yang tidak berdosa sama sekali?
kalo dosa trus masuknya kemana om?
lah yang ditebus kan cuman dosa turunan babe adam..

lalu apakah salah kalau setelah saya dapat pemahaman dari sampeyan lalu saya berpendapat semua orang kristen masuk neraka??
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 11:54 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@wolfie wrote:@atas

anda ini Moderator beneran?

kl iya,saya heran..
kl boongan, saya tidak heran..

gini bung.. kalau pemahaman sampeyan itu penebusan dosa cuma dosa turunan. berarti dosa pelanggaran ngga dihitung dalam penebusan kan??
ya

melanggar 10 perintah tuhan = dosa
(karena cuma advent yang keukeuh sama 10 perintah)
berzina = dosa
melototin wanita = dosa
dll..

kira2 adakah orang kristen yang tidak berdosa sama sekali?
tidak ada

kalo dosa trus masuknya kemana om?
masuknya kemana gimana?
maksudnya apa sih?

lah yang ditebus kan cuman dosa turunan babe adam..

lalu apakah salah kalau setelah saya dapat pemahaman dari sampeyan lalu saya berpendapat semua orang kristen masuk neraka??
benerin dulu postingan anda.
bikin sanggahan ngacak gk karuan.
saya bingung...

dosa masuknya kemana itu apa maksudnya??
ketawa guling

HAHAHAHAHA
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Orang_Pinggiran on Tue Jul 03, 2012 12:02 am

@wolfie wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@wolfie wrote:@atas

anda ini Moderator beneran?

kl iya,saya heran..
kl boongan, saya tidak heran..

gini bung.. kalau pemahaman sampeyan itu penebusan dosa cuma dosa turunan. berarti dosa pelanggaran ngga dihitung dalam penebusan kan??
ya

melanggar 10 perintah tuhan = dosa
(karena cuma advent yang keukeuh sama 10 perintah)
berzina = dosa
melototin wanita = dosa
dll..

kira2 adakah orang kristen yang tidak berdosa sama sekali?
tidak ada

kalo dosa trus masuknya kemana om?
masuknya kemana gimana?
maksudnya apa sih?

lah yang ditebus kan cuman dosa turunan babe adam..

lalu apakah salah kalau setelah saya dapat pemahaman dari sampeyan lalu saya berpendapat semua orang kristen masuk neraka??
benerin dulu postingan anda.
bikin sanggahan ngacak gk karuan.
saya bingung...

dosa masuknya kemana itu apa maksudnya??
ketawa guling

HAHAHAHAHA

eh si otong..
kan lagi bahas neraka tong..
masak yang ini diartiin ke pasar senen ketawa guling

kalo dosa trus masuknya kemana om?
masuknya kemana gimana?
maksudnya apa sih?[/quote]

bukankah orang berdosa itu tempatnya di neraka?
bukan di pasar senen?

jadi kalau saya bilang semua orang kristen masuk neraka ngga salah kan tong?
karena semua orang kristen berdosa, dan kalo menurut primbon sampeyan.. banyak banget tuch dosa yang udah dilakuin ame orang2 kristen
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Tue Jul 03, 2012 12:11 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@wolfie wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@wolfie wrote:@atas

anda ini Moderator beneran?

kl iya,saya heran..
kl boongan, saya tidak heran..

gini bung.. kalau pemahaman sampeyan itu penebusan dosa cuma dosa turunan. berarti dosa pelanggaran ngga dihitung dalam penebusan kan??
ya

melanggar 10 perintah tuhan = dosa
(karena cuma advent yang keukeuh sama 10 perintah)
berzina = dosa
melototin wanita = dosa
dll..

kira2 adakah orang kristen yang tidak berdosa sama sekali?
tidak ada

kalo dosa trus masuknya kemana om?
masuknya kemana gimana?
maksudnya apa sih?

lah yang ditebus kan cuman dosa turunan babe adam..

lalu apakah salah kalau setelah saya dapat pemahaman dari sampeyan lalu saya berpendapat semua orang kristen masuk neraka??
benerin dulu postingan anda.
bikin sanggahan ngacak gk karuan.
saya bingung...

dosa masuknya kemana itu apa maksudnya??
ketawa guling

HAHAHAHAHA

eh si otong..
kan lagi bahas neraka tong..
masak yang ini diartiin ke pasar senen ketawa guling
??

kalo dosa trus masuknya kemana om?
masuknya kemana gimana?
maksudnya apa sih?

bukankah orang berdosa itu tempatnya di neraka?
bukan di pasar senen?[/quote]
oh.maksudnya yg benar adalah.."akibat dosa itu apa?jd akibat dosa masuk neraka"
masak dosa bisa masuk neraka?
ketawa guling
dosa itu bukan Manusia atau Jin lho
bukan main bahasa anda Bapak Moderator

jadi kalau saya bilang semua orang kristen masuk neraka ngga salah kan tong?
karena semua orang kristen berdosa, dan kalo menurut primbon sampeyan.. banyak banget tuch dosa yang udah dilakuin ame orang2 kristen
ini ngoceh apa lagi..?
kan sudah bilang akan dihakimi nanti..disidang...ditentukan nasibnya akan keneraka atau syurga
masak tiba2 bilang semua kristen masuk neraka itu gk salah?
ketawa guling

saya niatnya serius jd kebanyakan ketawa di sini
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Orang_Pinggiran on Tue Jul 03, 2012 12:28 am

kebanyakan ketawa dan kebanyakan salah memahami ya nak?

ni yang utuh.


gini bung.. kalau pemahaman sampeyan itu penebusan dosa cuma dosa turunan. berarti dosa pelanggaran ngga dihitung dalam penebusan kan??

melanggar 10 perintah tuhan = dosa
(karena cuma advent yang keukeuh sama 10 perintah)
berzina = dosa
melototin wanita = dosa
dll..

kira2 adakah orang kristen yang tidak berdosa sama sekali?
kalo dosa trus masuknya kemana om?

lah yang ditebus kan cuman dosa turunan babe adam..

tu liat yang di bold..
kedua kalimat itu saling berhubungan, tapi sampeyan pisah, makanya maknanya berubah..
kalo sampeyan mbacanya terperinci, kaga bakal salah memahami.

saya berpendapat semua orang kristen masuk neraka karena menurut kristen orang berdosa akan masuk neraka (diambil dari ayat yang melototin wanita)

kalo situ setuju orang yang berdosa masuk neraka maka dilanjut ke sini:

logika kalimat:
Semua orang Kristen berdosa
orang berdosa masuk neraka

maka:
semua orang kristen masuk neraka.
ini logika kalimatnye tong
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Tue Jul 03, 2012 12:23 pm

@Orang_Pinggiran wrote:kebanyakan ketawa dan kebanyakan salah memahami ya nak?

ni yang utuh.


gini bung.. kalau pemahaman sampeyan itu penebusan dosa cuma dosa turunan. berarti dosa pelanggaran ngga dihitung dalam penebusan kan??

melanggar 10 perintah tuhan = dosa
(karena cuma advent yang keukeuh sama 10 perintah)
berzina = dosa
melototin wanita = dosa
dll..

kira2 adakah orang kristen yang tidak berdosa sama sekali?
kalo dosa trus masuknya kemana om?

lah yang ditebus kan cuman dosa turunan babe adam..

tu liat yang di bold..
kedua kalimat itu saling berhubungan, tapi sampeyan pisah, makanya maknanya berubah..
kalo sampeyan mbacanya terperinci, kaga bakal salah memahami.

saya berpendapat semua orang kristen masuk neraka karena menurut kristen orang berdosa akan masuk neraka (diambil dari ayat yang melototin wanita)

kalo situ setuju orang yang berdosa masuk neraka maka dilanjut ke sini:

logika kalimat:
Semua orang Kristen berdosa
orang berdosa masuk neraka

maka:
semua orang kristen masuk neraka.
ini logika kalimatnye tong
bahasa anda ngejelimet.
mau keliatan bagus, tp boro2 rapi tata bahasa mu

biar gk pusing:
saya sampai bosan mengetik kalau Kristen akan dihakimi Yesus

Berdosa -> Neraka
Baik -> Surga

dah, aku jelaskan sesuai level kemampuan bahasa anda tuh..
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by EbisuSensei on Tue Jul 03, 2012 12:31 pm

@wolfie wrote:
bahasa anda ngejelimet.
mau keliatan bagus, tp boro2 rapi tata bahasa mu

biar gk pusing:
saya sampai bosan mengetik kalau Kristen akan dihakimi Yesus

Berdosa -> Neraka
Baik -> Surga

dah, aku jelaskan sesuai level kemampuan bahasa anda tuh..
@wolfie

Boleh tau nggak, kirteria berdosa menurut anda?

Sepertinya anda sudah pernah cerita, tapi saya lupa.
Jadi coba dijelaskan sedikit.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Tue Jul 03, 2012 12:50 pm

@EbisuSensei wrote:
@wolfie wrote:
bahasa anda ngejelimet.
mau keliatan bagus, tp boro2 rapi tata bahasa mu

biar gk pusing:
saya sampai bosan mengetik kalau Kristen akan dihakimi Yesus

Berdosa -> Neraka
Baik -> Surga

dah, aku jelaskan sesuai level kemampuan bahasa anda tuh..
@wolfie

Boleh tau nggak, kirteria berdosa menurut anda?

Sepertinya anda sudah pernah cerita, tapi saya lupa.
Jadi coba dijelaskan sedikit.


King James Bible
Galatians 5 16-21

This I say then, Walk in the Spirit, and ye shall not fulfil the lust of the flesh.
For the flesh lusteth against the Spirit, and the Spirit against the flesh: and these are contrary the one to the other: so that ye cannot do the things that ye would.
But if ye be led of the Spirit, ye are not under the law.
Now the works of the flesh are manifest, which are these; Adultery, fornication, uncleanness, lasciviousness,
Idolatry, witchcraft, hatred, variance, emulations, wrath, strife, seditions, heresies,
Envyings, murders, drunkenness, revellings, and such like: of the which I tell you before, as I have also told you in time past, that they which do such things shall not inherit the kingdom of God.


artinya:

Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.

Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging--karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.

Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh, maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat.

Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,

penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,

kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah


Tuh.
Kerjakan Hal2 tercela, maka Pengikut Kristuspun tidak akan bisa memasuki kerajaan Allah
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by metheny on Tue Jul 03, 2012 12:59 pm

@wolfie wrote:
bahasa anda ngejelimet.
mau keliatan bagus, tp boro2 rapi tata bahasa mu

biar gk pusing:
saya sampai bosan mengetik kalau Kristen akan dihakimi Yesus

Berdosa -> Neraka
Baik -> Surga

dah, aku jelaskan sesuai level kemampuan bahasa anda tuh..

Om...lalu PENEBUSAN DOSA oleh Yesus itu maksudnya gimana?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Tue Jul 03, 2012 2:40 pm

@metheny wrote:
@wolfie wrote:
bahasa anda ngejelimet.
mau keliatan bagus, tp boro2 rapi tata bahasa mu

biar gk pusing:
saya sampai bosan mengetik kalau Kristen akan dihakimi Yesus

Berdosa -> Neraka
Baik -> Surga

dah, aku jelaskan sesuai level kemampuan bahasa anda tuh..

Om...lalu PENEBUSAN DOSA oleh Yesus itu maksudnya gimana?


pak..
Menurut keyakinan orang-orang Kristen semua manusia
yang berasal dari turunan Adam tidak satupun yang bisa bebas
dari dosa yang diwarisinya secara turun temurun itu.

Ini mereka sebut dengan "dosa warisan" atau "dosa asal" yang selanjutnya
secara berantai akan diteruskan pula kepada anak cucu berikutnya. Karena manusia secara turun temurun bergelimang dalam dosa, maka
diantara mereka tidak satupun yang bisa bebas dari dosa.

Perbuatan Dosa dan DOsa turunan adalah hal yg harus dipisahkan

Perbuatan Dosa mengantarkan kepada tertutupnya kerajaan Allah
sedangkan Dosa turunan sudah tidak ada lagi, selama percaya kepada Yesus
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Uriel on Tue Jul 03, 2012 2:48 pm

OP oh OP....sampai hari ini saya masi bertanya2 bagaimana anda bisa jadi moderator??
bingung

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by metheny on Wed Jul 04, 2012 12:23 am

@wolfie wrote:


pak..
Menurut keyakinan orang-orang Kristen semua manusia
yang berasal dari turunan Adam tidak satupun yang bisa bebas
dari dosa yang diwarisinya secara turun temurun itu.
Yesus berasal dari turunan adam atau bukan?


Ini mereka sebut dengan "dosa warisan" atau "dosa asal" yang selanjutnya
secara berantai akan diteruskan pula kepada anak cucu berikutnya. Karena manusia secara turun temurun bergelimang dalam dosa, maka
diantara mereka tidak satupun yang bisa bebas dari dosa.

Perbuatan Dosa dan DOsa turunan adalah hal yg harus dipisahkan

Perbuatan Dosa mengantarkan kepada tertutupnya kerajaan Allah
sedangkan Dosa turunan sudah tidak ada lagi, selama percaya kepada Yesus
Lha iya....terus arti PENEBUSAN DOSA itu gimana om?

Saya kritisi ya...
Bagaimana mungkin dosa turunan itu lenyap ketika manusia masih bergelimang dosa scr turun temurun hingga kini?
Bukankah ketika manusia yg melakukan dosa hingga kini artinya manusia masih belum terbebas dari dosa turunan?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Wed Jul 04, 2012 10:57 am

@metheny wrote:
@wolfie wrote:

[justify]
pak..
Menurut keyakinan orang-orang Kristen semua manusia
yang berasal dari turunan Adam tidak satupun yang bisa bebas
dari dosa yang diwarisinya secara turun temurun itu.
Yesus berasal dari turunan adam atau bukan?
bukan
apakah Dia hasil pembuahan dr YOseph?
No


jgn kasih pertanyaan yg kelewat ecek2


Ini mereka sebut dengan "dosa warisan" atau "dosa asal" yang selanjutnya
secara berantai akan diteruskan pula kepada anak cucu berikutnya. Karena manusia secara turun temurun bergelimang dalam dosa, maka
diantara mereka tidak satupun yang bisa bebas dari dosa.

Perbuatan Dosa dan DOsa turunan adalah hal yg harus dipisahkan

Perbuatan Dosa mengantarkan kepada tertutupnya kerajaan Allah
sedangkan Dosa turunan sudah tidak ada lagi, selama percaya kepada Yesus
Lha iya....terus arti PENEBUSAN DOSA itu gimana om?

Saya kritisi ya...
Bagaimana mungkin dosa turunan itu lenyap ketika manusia masih bergelimang dosa scr turun temurun hingga kini?
Bukankah ketika manusia yg melakukan dosa hingga kini artinya manusia masih belum terbebas dari dosa turunan?
saya heran

bukankah sudah saya jelaskan, dosa turunan (original sin) dan dosa perbuatan adalah sesuatu yg berbeda?

kl menurut anda dosa2 perbuatan yg sekarang ini ada krn effek dr belum dihapuskannya dosa turunan, faktanya, sebelum ada dosa turunan, Adampun sudah melakukan dosa.

jd jelas, dosa turunan dan perbuatan dosa adalah hal yg berbeda
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by metheny on Wed Jul 04, 2012 11:42 am

@wolfie wrote:
bukan
apakah Dia hasil pembuahan dr YOseph?
No

jgn kasih pertanyaan yg kelewat ecek2

Apakah Yesus keturunan Maria?


saya heran

bukankah sudah saya jelaskan, dosa turunan (original sin) dan dosa perbuatan adalah sesuatu yg berbeda?

kl menurut anda dosa2 perbuatan yg sekarang ini ada krn effek dr belum dihapuskannya dosa turunan, faktanya, sebelum ada dosa turunan, Adampun sudah melakukan dosa.

jd jelas, dosa turunan dan perbuatan dosa adalah hal yg berbeda
Saya tanya dulu:
Apa efeknya jika dosa turunan itu tidak dihapuskan?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Wed Jul 04, 2012 2:33 pm

@metheny wrote:
@wolfie wrote:
bukan
apakah Dia hasil pembuahan dr YOseph?
No

jgn kasih pertanyaan yg kelewat ecek2

Apakah Yesus keturunan Maria?

saya ingin tau dulu, ini sindiran atau pertanyaan?




saya heran

bukankah sudah saya jelaskan, dosa turunan (original sin) dan dosa perbuatan adalah sesuatu yg berbeda?

kl menurut anda dosa2 perbuatan yg sekarang ini ada krn effek dr belum dihapuskannya dosa turunan, faktanya, sebelum ada dosa turunan, Adampun sudah melakukan dosa.

jd jelas, dosa turunan dan perbuatan dosa adalah hal yg berbeda
Saya tanya dulu:
Apa efeknya jika dosa turunan itu tidak dihapuskan?
saya tidak tahu.
Salah satu misteri yg blm perpecahkan oleh kepala saya pak
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by metheny on Wed Jul 04, 2012 4:16 pm

@wolfie wrote:

saya ingin tau dulu, ini sindiran atau pertanyaan?
Pertanyaan SERIUS...apakah Yesus itu keturunan Maria?



saya tidak tahu.
Salah satu misteri yg blm perpecahkan oleh kepala saya pak
Trus apa gunanya melenyapkan dosa turunan?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Thu Jul 05, 2012 11:03 am

@metheny wrote:
@wolfie wrote:

saya ingin tau dulu, ini sindiran atau pertanyaan?
Pertanyaan SERIUS...apakah Yesus itu keturunan Maria?
Tidak dapat dibuktikan dengan Ilmu biologi, mengingat minimnya perangkat kedokteran saat itu, tapi Alkitab menyatakan tidak ada unsur biologis disitu, krn dia adalah Tuhan




saya tidak tahu.
Salah satu misteri yg blm perpecahkan oleh kepala saya pak
Trus apa gunanya melenyapkan dosa turunan?
Apalagi itu, saya tidak tahu.
Logikanya, kalau Adam saja berbuat dosa, maka pernyataan anda yg mengarah bahwa perbuatan dosa sebagai bukti akibat dosa turunan Adam tidak terhapus, saya katakan melempen, krn Adam sendiri pun berbuat dosa.
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by metheny on Thu Jul 05, 2012 7:32 pm

@wolfie wrote:
Tidak dapat dibuktikan dengan Ilmu biologi, mengingat minimnya perangkat kedokteran saat itu, tapi Alkitab menyatakan tidak ada unsur biologis disitu, krn dia adalah Tuhan
Memangnya ilmu biologi bisa membuktikan bhw Sulaiman itu benar-benar anak Daud?

Trus...kalau memang sulit dibuktikan bhw Yesus keturunan Maria, maka Yesus BUKAN ANAK MARIA dan BUKAN ANAK YUSUF kan?


Apalagi itu, saya tidak tahu.
Logikanya, kalau Adam saja berbuat dosa, maka pernyataan anda yg mengarah bahwa perbuatan dosa sebagai bukti akibat dosa turunan Adam tidak terhapus, saya katakan melempen, krn Adam sendiri pun berbuat dosa.
Lha iya....trus APALAH ARTI MELENYAPKAN DOSA WARISAN jika orang Kristen saja TIDAK TAHU?????
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Thu Jul 05, 2012 9:45 pm

@metheny wrote:
@wolfie wrote:
Tidak dapat dibuktikan dengan Ilmu biologi, mengingat minimnya perangkat kedokteran saat itu, tapi Alkitab menyatakan tidak ada unsur biologis disitu, krn dia adalah Tuhan
Memangnya ilmu biologi bisa membuktikan bhw Sulaiman itu benar-benar anak Daud?
hahaha

Ilmu Biologi jaman kapan dulu?
Ilmu Biologi jaman sebelum masehi, sesudah masehi atau setelah th 2.000?
ngerti yah...ok?

makin lama kok makin konyol aja pertanyaan anda ini?

Trus...kalau memang sulit dibuktikan bhw Yesus keturunan Maria, maka Yesus BUKAN ANAK MARIA dan BUKAN ANAK YUSUF kan?
lho yah memang iya.
logikanya kan sel telur maria ngga mungkin bisa membentuk seorang manusia tanpa dibuahi.
memang Yesus Tuhan.


Apalagi itu, saya tidak tahu.
Logikanya, kalau Adam saja berbuat dosa, maka pernyataan anda yg mengarah bahwa perbuatan dosa sebagai bukti akibat dosa turunan Adam tidak terhapus, saya katakan melempen, krn Adam sendiri pun berbuat dosa.
Lha iya....trus APALAH ARTI MELENYAPKAN DOSA WARISAN jika orang Kristen saja TIDAK TAHU?????
efeknya sudah berulang kali saya katakan, saya tidak tahu.
sudah berulang kali pula saya katakan, Adam yg tanpa dosa warisanpun sudah berbuat dosa.
apa anda tau setiap maksud dr kejadian dan rahasia Tuhan?

jgn bilang selalu tau, krn malaikat saja blm tentu tau
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by metheny on Thu Jul 05, 2012 10:03 pm

@wolfie wrote:
hahaha

Ilmu Biologi jaman kapan dulu?
Ilmu Biologi jaman sebelum masehi, sesudah masehi atau setelah th 2.000?
ngerti yah...ok?

makin lama kok makin konyol aja pertanyaan anda ini?
Bandingkan dengan kekonyolan berikut perihal Yesus itu keturunan Maria atau bukan:
Tidak dapat dibuktikan dengan Ilmu biologi, mengingat minimnya perangkat kedokteran saat itu, tapi Alkitab menyatakan tidak ada unsur biologis disitu, krn dia adalah Tuhan

Lha memangnya Salomo anak Daud itu bisa dibuktikan dg ilmu biologi?


lho yah memang iya.
logikanya kan sel telur maria ngga mungkin bisa membentuk seorang manusia tanpa dibuahi.
memang Yesus Tuhan.
Berarti Yesus anak Maria itu SALAH????



efeknya sudah berulang kali saya katakan, saya tidak tahu.
sudah berulang kali pula saya katakan, Adam yg tanpa dosa warisanpun sudah berbuat dosa.
apa anda tau setiap maksud dr kejadian dan rahasia Tuhan?

jgn bilang selalu tau, krn malaikat saja blm tentu tau
Bukankah itu berarti tanpa dosa warisan pun semua keturunan adam hawa juga berbuat dosa?

Lalu dosa warisan itu sebenarnya ada atau tidak? Trus yang ditebus Yesus itu dosa apa?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik