FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 4:54 pm

First topic message reminder :


Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by mang odoy on Wed Aug 29, 2012 9:25 am

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:
Sombrero wrote:
SEGOROWEDI wrote:yang di roma bukan dosanya adam
DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA adakah diajarkan Yesus? atau cuman opini Paulus?

PAULUS... dialah PENCETUS teori tebus menebus kholors ini...

Dalam HELLENISME YUNANI..... harus ada PERANTARA antara DEWA dan MANUSIA.... maka DEWA pun mengutus PERANTARA tersebut untuk MENEBUS DOSA MANUSIA.

Tapi sialnya.....ide si paulus ini malah ditambahin sama CONSTANTINE THE GREAT.....dan dalam konsili-konsili berikutnya..

YESUS malah DISETARAKAN STATUSNYA dengan THEOS (Dewa/Tuhan)...

Walhasil...si paulus mencak mencak di alam sana...sambil garuk garuk kepala yang gak gatal....

Kalo emang...kisah PELANGGARAN ADAM HAWA ini ditenggarai sebagai cikal bakal TEORI DOSA ASAL...maka JUDAISME lah yang pertama kali mencetuskan teori ini, karena Perjanjian Lam..tidak bisa dipungkiri tidak..adalah Kitab Suci mereka. Jauh sebelum si Paulus dan Yesus lahir.

Si Paulus ini emang bukan otak udang......cerita pelanggaran adam hawa di Kitab Kejadian...dia jadikan BAHAN UTAMA untuk MERACIK ajaran baru, yaitu CAMPURAN antara Tauhid Judaisme dan Hellenisme Yunani...yang pada akhirnya dibumbui oleh Paganisme Mesir...sehingga terciptalah TORABIKA 3 IN ONE...... agama KRISTEN.

malah ngoceh aneh-aneh..
soal tebus-menebus Yesus sendiri yang bilang:

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Ayat diatas hanyalah terjemahan yang direvisi dari yang ini contohnya..

http://www.jesoes.com/alkitab/mrk/10/45#45
For even the Son of Man came not to have service rendered to Him, but to serve, and to give His life as a ransom for ( instead of) many.

Kata "MELAYANI" dan "DILAYANI" dalam terjemahan LAI...diambil dari terjemahan kata "SERVE" dari terjemahan bahasa inggrisnya seperti yang tercantum diatas.

Tapi...untuk lebih jelasnya..kita liat dalam bahasa aslinya disini..
http://www.interlinearbible.org/mark/10-45.htm

Kata "DILAYANI" dan "MELAYANI"...dalam bahasa aslinya adalah..
http://concordances.org/greek/1247.htm

diakoneó: to serve, minister
Original Word: διακονέω
Part of Speech: Verb
Transliteration: diakoneó
Phonetic Spelling: (dee-ak-on-eh'-o)
Short Definition: I wait at table, serve
Definition: I wait at table (particularly of a slave who waits on guests); I serve (generally).


Sedangkan kalo kita melihat ayat sebelumnya...
Lalu Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, mendekati Yesus dan berkata kepada-Nya: "Guru, kami harap supaya Engkau kiranya mengabulkan suatu permintaan kami!" Jawab-Nya kepada mereka: "Apa yang kamu kehendaki Aku perbuat bagimu?" Lalu kata mereka: "Perkenankanlah kami duduk dalam kemuliaan-Mu kelak, yang seorang lagi di sebelah kanan-Mu dan yang seorang di sebelah kiri-Mu." Tetapi kata Yesus kepada mereka: "Kamu tidak tahu apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan yang harus Kuminum dan dibaptis dengan baptisan yang harus Kuterima?" Jawab mereka: "Kami dapat." Yesus berkata kepada mereka: "Memang, kamu akan meminum cawan yang harus Kuminum dan akan dibaptis dengan baptisan yang harus Kuterima. Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan." Mendengar itu kesepuluh murid yang lain menjadi marah kepada Yakobus dan Yohanes. Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: "Kamu tahu, bahwa mereka yang disebut pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi, dan pembesar-pembesarnya menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka. Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu. dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya. (Markus 10:35-44)

Kalow kita melihat ALUR CERITA dalam ayat diatas....jelaslah...bahwa kata "SERVE" untuk mengartikan kata "diakoneó" sperti yang tercantum dalam bahasa aslinya..ini KURANG TEPAT. Karena kata "SERVE" ini dipakai untuk arti MELAYANI dalam artian LAHIRIAH....contoh...kita makan direstoran...DILAYANI oleh Waiter...atow kalo tidur di Hotel..kita DILAYANI oleh Roomboy dan contoh lain dari kata DILAYANI dalam artian MENERIMA SERVICE dan kedudukan kita sebagai COSTUMER.

Nah...Kata yang paling tepat dengan ALUR CERITA dalam Markus 10:35-45.... dan untuk menerjemahkan kata "diakoneó" tersebut..adalah arti yang kedua..yaitu..MINISTER.

http://concordances.org/greek/1247.htm

diakoneó: to serve, minister


Jadi arti dari MINISTER...adalah MELAYANI DALAM ARTIAN KEROHANIAN.... atow dalam bahasa indonesianya LEBIH TEPAT kalow dikatakan "MENGABDI"...
Apakah ada terjemahan Bible yang masih pake kata "minister" untuk menerjemahkan kata "diakoneó"...???

Ada..!!

http://www.biblegateway.com/passage/?search=MARK%2010:45&version=DRA

Mark 10:45
Douay-Rheims 1899 American Edition (DRA)


45 For the Son of man also is not come to be ministered unto, but to minister, and to give his life a redemption for many.

Jadi...kalo kita sudah memahami arti dari "diakoneó" secara benar...maka ketika sampai dikalimat...
"....and to give his life a redemption for many."

Kata REDEMPTION=TEBUSAN.... inipun tidak akan kita artikan dengan PENEBUSAN DOSA. Karena kalow diliat dari alur cerita Markus 10:35-45 pun....tidak disinggung masalah DOSA PERDOSAAN....tapi disana diceritakan tentang masalah PELAYANAN=MINISTRY..... masalah MELAYANI = TO MINISTER.

"PELAYANAN DALAM ARTI KEROHANIAN....MENGABDI KEPADA TUHAN...PENGABDIAN.....!!!!!"

Karena kata MINISTER inipun..aslinya dari BAHASA LATIN....yang artinya SERVANT...artinya....ABDI/PENGABDI.

http://oxforddictionaries.com/definition/american_english/minister?region=us&q=minister

Origin:
Middle English (minister (sense 1 of the noun) and minister (sense 3 of the noun)): from Old French ministre (noun), ministrer (verb), from Latin minister 'servant', from minus 'less'





mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 19, 2012 1:28 pm

diakoneó: to serve, minister
lha masalahnya dimana?

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Sat Nov 03, 2012 7:56 pm

SEGOROWEDI wrote:diakoneó: to serve, minister
lha masalahnya dimana?

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

yang jelas bukan penebusan dosa karena Al kitab mengajarkan :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


gimana nak wedi, lempar handuk atau ngacir
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 04, 2012 8:07 am

putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:diakoneó: to serve, minister
lha masalahnya dimana?

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

yang jelas bukan penebusan dosa karena Al kitab mengajarkan :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

gimana nak wedi, lempar handuk atau ngacir

maka catatlah baik-baik bahwa Yesus-lah yang akan mengadili kalian kelak
kalian, nabi kalian, bahkan ilah kalian..
kalian yang menolak jalan-Nya dan menolak keilahian-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Wed Nov 07, 2012 7:25 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:diakoneó: to serve, minister
lha masalahnya dimana?

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

yang jelas bukan penebusan dosa karena Al kitab mengajarkan :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

gimana nak wedi, lempar handuk atau ngacir

maka catatlah baik-baik bahwa Yesus-lah yang akan mengadili kalian kelak
kalian, nabi kalian, bahkan ilah kalian..
kalian yang menolak jalan-Nya dan menolak keilahian-Nya

yang jelas dengan ayat berikut, konsep penebusan dosa lenyap ditelan angin topan:

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why
2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 08, 2012 8:04 am

putramentari wrote:
yang jelas dengan ayat berikut, konsep penebusan dosa lenyap ditelan angin topan:

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why
2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

itu pengadilan o leh Yesus..
Ia akan mengadili-ku, mengadili-mu, mengadili muhammad-mu bahkan mengadili ilahmu
bayangkan apa kepeutusan-Nya atas diri-mu, muhammad-mu bahkan atas ilahmua
atas perbuatanmu yang menolak-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat (penebus dosamu)
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Thu Nov 08, 2012 3:35 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
yang jelas dengan ayat berikut, konsep penebusan dosa lenyap ditelan angin topan:

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why
2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

itu pengadilan o leh Yesus..
Ia akan mengadili-ku, mengadili-mu, mengadili muhammad-mu bahkan mengadili ilahmu
bayangkan apa kepeutusan-Nya atas diri-mu, muhammad-mu bahkan atas ilahmua
atas perbuatanmu yang menolak-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat (penebus dosamu)


2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

bukan yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 09, 2012 9:01 am

putramentari wrote:
2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

bukan yesus

itu Yesus tuh..

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

Why
2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


ehmm
belum terlambat lho mas!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Fri Nov 09, 2012 10:45 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

bukan yesus

itu Yesus tuh..

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

Why
2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


ehmm
belum terlambat lho mas!

akhirnya terbukti bahwa penebusan dosa oleh yesus di tiang jemuran adalah pepesan kosong wal basi nice info
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 10, 2012 8:10 am



Yang akan manghakimimu, muhammadmu dan ilahmu
adalah YESUS


bertobatlah sebelum terlambat!
mumpung kamu masih diberi waktu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 10, 2012 8:16 am

TUHAN
2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.


YESUS
Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

Why 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


kesimpulan:
YESUS = TUHAN

nice info

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Sat Nov 10, 2012 5:39 pm

SEGOROWEDI wrote:TUHAN
2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.


YESUS
Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

Why 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


kesimpulan:
YESUS = TUHAN


akhirnya segorowedi menyadari bahwa tidak ada penebusan dosa oleh yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Sat Nov 10, 2012 5:40 pm

SEGOROWEDI wrote:

Yang akan manghakimimu, muhammadmu dan ilahmu
adalah YESUS


bertobatlah sebelum terlambat!
mumpung kamu masih diberi waktu..

ngomong tanpa dalil alias kentut tidak laku dimari
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 12, 2012 9:19 am

putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:TUHAN
2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.


YESUS
Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

Why 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


kesimpulan:
YESUS = TUHAN


akhirnya segorowedi menyadari bahwa tidak ada penebusan dosa oleh yesus

ada dong..

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. "


ingat lho..!!
kamu, Muhammad-mu dan ilah-mu
kelak yang akan menghakimi kalian adalah YESUS
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Mon Nov 12, 2012 10:45 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:TUHAN
2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.


YESUS
Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

Why 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


kesimpulan:
YESUS = TUHAN


akhirnya segorowedi menyadari bahwa tidak ada penebusan dosa oleh yesus

ada dong..

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. "


ingat lho..!!
kamu, Muhammad-mu dan ilah-mu
kelak yang akan menghakimi kalian adalah YESUS

yang jelas bukan penebusan dosa karena Al kitab mengajarkan :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why
2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


gimana nak wedi, lempar handuk atau ngacir
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 13, 2012 1:45 pm

putramentari wrote:
yang jelas bukan penebusan dosa karena Al kitab mengajarkan :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why
2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

gimana nak wedi, lempar handuk atau ngacir

lha yang mo kamu bahas itu sebenarnya yang mana:
soal penebusan atau soal penghakiman?

kalau soal tebusan ini antara lain ayatnya:

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. "

ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Tue Nov 13, 2012 3:16 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
yang jelas bukan penebusan dosa karena Al kitab mengajarkan :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why
2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

gimana nak wedi, lempar handuk atau ngacir

lha yang mo kamu bahas itu sebenarnya yang mana:
soal penebusan atau soal penghakiman?

kalau soal tebusan ini antara lain ayatnya:

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. "



Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

makanya doktrin penebusan dosa adalah pepesan busuk wal sampah, karena setiap orang bertanggung jawab sendiri atas perbuatannya


udah mengerti, nampak nya belom
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 13, 2012 4:00 pm

putramentari wrote:
Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

makanya doktrin penebusan dosa adalah pepesan busuk wal sampah, karena setiap orang bertanggung jawab sendiri atas perbuatannya


udah mengerti, nampak nya belom

lha itu urusan kuasa-Nya menghakimi..
bukan urusan tebus-menebus dosa

naik motor bawa go blok
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Tue Nov 13, 2012 4:03 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

makanya doktrin penebusan dosa adalah pepesan busuk wal sampah, karena setiap orang bertanggung jawab sendiri atas perbuatannya


udah mengerti, nampak nya belom

lha itu urusan kuasa-Nya menghakimi..
bukan urusan tebus-menebus dosa

naik motor bawa go blok

beli hamster pake Gong
Top poster jigong


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 13, 2012 4:06 pm


putramentari wrote:
beli hamster pake Gong
Top poster jigong



syarat moderator LI apaan sih..
- tidak harus berkualitas ya?
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Tue Nov 13, 2012 4:08 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
beli hamster pake Gong
Top poster jigong



syarat moderator LI apaan sih..
- tidak harus berkualitas ya?

top poster jigong lagi galau
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 13, 2012 5:28 pm



kuasa menghakimi, kok digunakan untuk menyalahkan penebusan
ya naik motor bawa go b lok
memodjigong lagi
panas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Tue Nov 13, 2012 8:48 pm

SEGOROWEDI wrote:

kuasa menghakimi, kok digunakan untuk menyalahkan penebusan
ya naik motor bawa go b lok
memodjigong lagi

gak nyampe ya nalarnya,
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 14, 2012 3:07 pm


Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

nice info

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Wed Nov 14, 2012 3:11 pm

SEGOROWEDI wrote:
Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."


yang jelas bukan penebusan dosa karena Al kitab mengajarkan :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Rom 2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

2Ti 4:14 Aleksander, tukang tembaga itu, telah banyak berbuat kejahatan terhadap aku. Tuhan akan membalasnya menurut perbuatannya.

Why
2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui,
bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik