FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 4:54 pm

First topic message reminder :


Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Fri Jul 06, 2012 3:12 pm

@metheny wrote:
@wolfie wrote:
hahaha

Ilmu Biologi jaman kapan dulu?
Ilmu Biologi jaman sebelum masehi, sesudah masehi atau setelah th 2.000?
ngerti yah...ok?

makin lama kok makin konyol aja pertanyaan anda ini?
Bandingkan dengan kekonyolan berikut perihal Yesus itu keturunan Maria atau bukan:
Tidak dapat dibuktikan dengan Ilmu biologi, mengingat minimnya perangkat kedokteran saat itu, tapi Alkitab menyatakan tidak ada unsur biologis disitu, krn dia adalah Tuhan

Lha memangnya Salomo anak Daud itu bisa dibuktikan dg ilmu biologi?
ok lah, supaya tidak main adu bicara siapa yg lebih konyol..saya anggap kita sama2 konyol.

pertanyaan saya"Ilmu Biologi jaman kapan dulu?
Ilmu Biologi jaman sebelum masehi, sesudah masehi atau setelah th 2.000?"



lho yah memang iya.
logikanya kan sel telur maria ngga mungkin bisa membentuk seorang manusia tanpa dibuahi.
memang Yesus Tuhan.
Berarti Yesus anak Maria itu SALAH????
Anak dalam status apa dulu?
Anak Hukum Yahudi?anak HUkum Biologis atau apa?

jgn sampe saya jawab hukum Yahudi anda malah nanti jawab secara biologis..
pecah donk kepala saya..
lol
luruskan dulu, mau yg mana?


efeknya sudah berulang kali saya katakan, saya tidak tahu.
sudah berulang kali pula saya katakan, Adam yg tanpa dosa warisanpun sudah berbuat dosa.
apa anda tau setiap maksud dr kejadian dan rahasia Tuhan?

jgn bilang selalu tau, krn malaikat saja blm tentu tau
Bukankah itu berarti tanpa dosa warisan pun semua keturunan adam hawa juga berbuat dosa?

Lalu dosa warisan itu sebenarnya ada atau tidak? Trus yang ditebus Yesus itu dosa apa?
lho kan sudah saya jawab
dosa warisan ada dan yg ditebus dosa warisan.

bagaimana ini?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by metheny on Fri Jul 06, 2012 5:08 pm

@wolfie wrote:
ok lah, supaya tidak main adu bicara siapa yg lebih konyol..saya anggap kita sama2 konyol.

pertanyaan saya"Ilmu Biologi jaman kapan dulu?
Ilmu Biologi jaman sebelum masehi, sesudah masehi atau setelah th 2.000?
Apakah ilmu biologi setelah tahun 2000 bisa membuktikan Salomo itu keturunan Daud?
Apakah ilmu biologi setelah tahun 2000 bisa membuktikan Yesus bukan keturunan Maria?


Anak dalam status apa dulu?
Anak Hukum Yahudi?anak HUkum Biologis atau apa?

jgn sampe saya jawab hukum Yahudi anda malah nanti jawab secara biologis..
pecah donk kepala saya..
lol
luruskan dulu, mau yg mana?
Yesus bukan anak biologis Maria? Pembuktiannya gimana?

Yesus anak maria scr hukum? Pembuktiannya gimana?


lho kan sudah saya jawab
dosa warisan ada dan yg ditebus dosa warisan.

bagaimana ini?
Oke. Jadi Yesus menebus dosa warisan.
Mana ayat Alkitab yg bilang Yesus menebus dosa warisan?
Untuk apa Yesus menebus dosa warisan?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Fri Jul 06, 2012 11:47 pm

Orkris disini pada lucu-lucu ya? Wong Om Yesus nggak pernah mengajarkan dosa warisan, tapi mister Faul yang mengajarkan kok ya dipercaya?

Roma 5:12 Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut,
demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

dosa kok dianggab kayak akar pu'un menjalar kemana2 ? ini Pemikiran Kolot yang oleh Om Yesus nggak pernah diajarkan, rujukan dalam PL sendiri mana?

Kalaupun ada, sudah pasti Tuhan YHWH dalam PL sudah memberitakan tetang jalar
menjalarnya dosa, bukan malah si Faul yang lebih sok tahu menceritakan tho ya?

Pendapat tentang penebusan dosa ini beragam, ada kalangan kristen yang menyatakan bahwa ; semua dosa akan ditebus, bukan cuma dosa dari adam, itu sebabnya, Orkris suka Pe De bahwa "emang Islam punya tuhan penebus?" - emang Muslim sudah pasti masuk sorga?" Anggapan ini benar2 ditelan mentah2, seperti Ikan lele kalau di kasih umpan taik kotok, Langsung di telan, tanpa di pikirkan "Gleks" -

Menurut keyakinan orang-orang Kristen, Yesus terlahir untuk menebus dosa yang pernah dilakukan oleh Adam as,
menurut keyakinan tersebut, bila dosa yang dilakukan oleh Adam tidak ditebus, maka semua anak keturunan Adam as akan celaka, binasa dan berujung di neraka, artinya, menurut keyakinan tersebut, Yesus dilahirkan untuk menyelamatkan manusia dari akibat dosa yang pernah dilakukan oleh Adam as.


Dalam PL sendiri semerta merta tidak pernah menyentil soal penebusan dosa, atau dosa waris dari nenek moyang mereka, bagaimana Daud berbuat dosa dan mengatakan tentang dosa itu sendiri ( Pan, pada waktu itu Yesus belon lahir? jadi belon ditebus?) -


1 Tawarikh 21:8 Lalu berkatalah Daud kepada Allah:
"Aku telah sangat berdosa karena melakukan hal ini; maka sekarang, jauhkanlah kiranya kesalahan hamba-Mu, sebab perbuatanku itu sangat bodoh."

Disini Daud menyebut,
"dosa' adalah akibat perbuatan, kalau memang dosa waris sudah ada dizaman Zabur, maka orang pertama yang di bisikin Tuhan adalah Daud, tapi mana tuhan pernah 'bisik2?' Kalian bisa obok2 tuh kitab tertua umat Kristen?

Hal lain,

Nah, beberapa kristen sekte klotokan menciptakan simbol salib sebagai asesories bahkan (dengan orang yang bermain akrobat diatasnya) dijadikan semacam pengingat tentang betapa payah dan susahnya dan beratnya penebusan dosa itu? Asesiories itu di tempel dirumah2, di gereja, di kamar, bahkan tidak sedikit di tato diatas paha mereka dengan di tambahan tulisan "Haleloyah" -

YHWH berfirman :

"Yeh 18: 21 Tetapi jikalau orang fasik bertobat dari segala dosa yang dilakukannya dan berpegang pada segala ketetapanKu serta melakukan keadilan dan kebenaran, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.

ayat diatas ini dengan sangat jelas mengatakan,
"Kalau ada pertobatan, buat apa ada penebusan?" toh mereka akan terus hidup dan tidak akan mati dalam kekekalan. ayat itu bertentangan dengan ucapan mister Faul, "UPAH DOSA ADALAH MATI" weeeksss kayak kartu mati aza, nggak ada tawar2an dikit acan, bukankah Tuhan maha penyayang?

ORKRIS sejauh ini pasti masih Ngeyel, karena dalam PL sendiri Tuhan itu disebut Tuhan penebus?


- Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Sajian (Imamat 2:1-16) ; tepung/ minyak
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah
- Korban Pelanggaran (Imamat 5:1-13) ; darah,
- Korban penebus salah (Imamat 5:14-19; 6:1-7) ; darah

masalahnya, ayat2 diatas jelas tidak nyambung kalau di cocokologi dengan falsafah penebusan dosa versi kristen, why? - becoz :

1. Korban itu adalah Hewan, sekali lagi hewan, barang2 dapur emak kita, kayak tepung, dan jelas BUKAN manusia.
2. Korban itu bertujuan untuk pengampunan dosa yang TELAH dilakukan manusia pada waktu itu saja, tapi bukan dosa waris adam yang menjalar kayak akar pu'un.

jadi, ayat diatas hanya untuk dosa2 yang Present, tapi bukan dari adam atau nenek moyang, masalah tebusan itu adalah masalah teknisnya, bukan subtantif penebusan untuk dosa waris, lah...kristen membuat asumsi bahwa, "domba yang tidak bercacat itulah yang paling cocok, Om Yesus"

emang Yesus = Hewan = Domba tidak bercacat? argumen ini akan di bantah secara nasrsis, oot, muter2 kayak akar pu'un, dan semuanya adalah asumsi kristen belaka.



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Jagona on Sat Jul 07, 2012 11:44 am

@wolfie wrote:
Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).

DALIL apa yang dapat anda suguhkan, agar mampu mendukung pernyataan anda (judul tret) bahwa Islam juga mempunyai pandangan "penebusan dosa" ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 09, 2012 4:36 pm

@metheny wrote:
@wolfie wrote:
ok lah, supaya tidak main adu bicara siapa yg lebih konyol..saya anggap kita sama2 konyol.

pertanyaan saya"Ilmu Biologi jaman kapan dulu?
Ilmu Biologi jaman sebelum masehi, sesudah masehi atau setelah th 2.000?
Apakah ilmu biologi setelah tahun 2000 bisa membuktikan Salomo itu keturunan Daud?
Apakah ilmu biologi setelah tahun 2000 bisa membuktikan Yesus bukan keturunan Maria?


Anak dalam status apa dulu?
Anak Hukum Yahudi?anak HUkum Biologis atau apa?

jgn sampe saya jawab hukum Yahudi anda malah nanti jawab secara biologis..
pecah donk kepala saya..
lol
luruskan dulu, mau yg mana?
Yesus bukan anak biologis Maria? Pembuktiannya gimana?

Yesus anak maria scr hukum? Pembuktiannya gimana?
maaf pak..
saya ngga habis fikir

saya heran, bagaimana setiap pertanyaan saya selalu anda jawab dengan pertanyaan..

apakah tidak lebih elegan..kl kita juga saling bergantian bertanya dan menjawab..sehingga tidak terlihat mau menang sendiri?
tidak usah takut, saya akan pasti juga respon pertanyaan anda, kl anda juga mau menghormati setiap apa yg saya tanya..
faktanya, anda selalu tidak mau menjawab apa yg saya tanya, padahal setiap apa yg anda tanya selalu saya jawab dulu..






lho kan sudah saya jawab
dosa warisan ada dan yg ditebus dosa warisan.

bagaimana ini?
Oke. Jadi Yesus menebus dosa warisan.
Mana ayat Alkitab yg bilang Yesus menebus dosa warisan?

Mazmur 51:5 (Tehillim 51:7)
LAI Terjemahan Baru (TB), Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.
King James Version (KJV), Behold, I was shapen in iniquity; and in sin did my mother conceive me.
Hebrew,
הֵן־בְּעָוֹון חֹולָלְתִּי וּבְחֵטְא יֶחֱמַתְנִי אִמִּי׃
Translit Interlinear, HEN-BE'AVON {lihatlah dalam kesalahan} KHOLALTI {aku dilahirkan} 'UVEKHETE' {dan dalam dosa} YEKHEMATNI {ia mengandungku} 'IMI {ibuku}




* Mazmur 58:4
LAI TB, Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.
58:3 KJV, The wicked are estranged from the womb: they go astray as soon as they be born, speaking lies.
Hebrew,
זֹרוּ רְשָׁעִים מֵרָחֶם תָּעוּ מִבֶּטֶן דֹּבְרֵי כָזָב׃
Translit, ZORU RESYA'IM MERAKHEM TA'U MIBETEN DOVEREY KHAZAV"


* Ayub 15:14
LAI TB, Masakan manusia bersih, masakan benar yang lahir dari perempuan?
KJV, What is man, that he should be clean? and he which is born of a woman, that he should be righteous?
Hebrew,
מָה־אֱנֹושׁ כִּי־יִזְכֶּה וְכִי־יִצְדַּק יְלוּד אִשָּׁה׃
Translit, MAH-'ENOSY KI-YIZKEH VEKHI-YITSDAQ YELUD 'ISYAH


* Kejadian 8:21
LAI TB, Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.
KJV, And the LORD smelled a sweet savor; and the LORD said in his heart, I will not again curse the ground any more for man's sake; for the imagination of man's heart is evil from his youth; neither will I again smite any more every thing living, as I have done.
Hebrew,
וַיָּרַח יְהוָה אֶת־רֵיחַ הַנִּיחֹחַ וַיֹּאמֶר יְהוָה אֶל־לִבֹּו לֹא־אֹסִף לְקַלֵּל עֹוד אֶת־הָאֲדָמָה בַּעֲבוּר הָאָדָם כִּי יֵצֶר לֵב הָאָדָם רַע מִנְּעֻרָיו וְלֹא־אֹסִף עֹוד לְהַכֹּות אֶת־כָּל־חַי כַּאֲשֶׁר עָשִׂיתִי׃
Translit, VAYARAKH YEHOVAH (baca ADONAY) 'ET-REYAKH HANIKHOAKH VAYO'MER YEHOVAH 'EL-LIBO LO'-'OSIF LEQALEL 'OD 'ET-HA'ADAMAH BA'AVUR HA'ADAM KI YETSER LEV HA'ADAM RA' MINE'URAV VELO'-'OSIF 'OD LEHAKOT 'ET-KOL-KHAY KA'ASYER 'ASITI


* Yohanes 3:6
LAI TB, Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
KJV, That which is born of the flesh is flesh; and that which is born of the Spirit is spirit.
TR, το γεγεννημενον εκ της σαρκος σαρξ εστιν και το γεγεννημενον εκ του πνευματος πνευμα εστιν
Translit, [color=olive]to gegennêmenon ek tês sarkos sarx estin kai to gegennêmenon ek tou pneumatos pneuma estin

Untuk apa Yesus menebus dosa warisan?
sudah berulang-ulang saya jawab tidak tahu.
omong2, anda mau bertanya hal yg sama berapa kali lagi pak?
bobo
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 09, 2012 4:38 pm

@Jagona wrote:
@wolfie wrote:
Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).

DALIL apa yang dapat anda suguhkan, agar mampu mendukung pernyataan anda (judul tret) bahwa Islam juga mempunyai pandangan "penebusan dosa" ............ okey
saya tidak bilang Islam juga memiliki pandangan penebusan dosa

thread ini meluruskan pandangan Islam, Bahkan pandangan didalam kristen sendiri yg beranggapan hanya dengan percaya Yesus, maka pengikut kristus bebas dr segala dosa dan bebas melakukan dosa
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Jagona on Mon Jul 09, 2012 5:11 pm

@wolfie wrote:
@Jagona wrote:
@wolfie wrote:
Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).

DALIL apa yang dapat anda suguhkan, agar mampu mendukung pernyataan anda (judul tret) bahwa Islam juga mempunyai pandangan "penebusan dosa" ............ okey
saya tidak bilang Islam juga memiliki pandangan penebusan dosa

thread ini meluruskan pandangan Islam, Bahkan pandangan didalam kristen sendiri yg beranggapan hanya dengan percaya Yesus, maka pengikut kristus bebas dr segala dosa dan bebas melakukan dosa

Kalau begitu ..... judul tretnya dilurusin ........ jangan pake "Maupun Islam" ...... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Mon Jul 09, 2012 5:18 pm

@Jagona wrote:
@wolfie wrote:
@Jagona wrote:
@wolfie wrote:
Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).

DALIL apa yang dapat anda suguhkan, agar mampu mendukung pernyataan anda (judul tret) bahwa Islam juga mempunyai pandangan "penebusan dosa" ............ okey
saya tidak bilang Islam juga memiliki pandangan penebusan dosa

thread ini meluruskan pandangan Islam, Bahkan pandangan didalam kristen sendiri yg beranggapan hanya dengan percaya Yesus, maka pengikut kristus bebas dr segala dosa dan bebas melakukan dosa

Kalau begitu ..... judul tretnya dilurusin ........ jangan pake "Maupun Islam" ...... okey



islam tidak mengenal istilah penebusan dosa, Bahkan Yesus sendiri tidak pernah mengajarkan tentang penebusan dosa, apa yang mau disamakan dengan dunia islam? Dosa waris = ajaran Paulus, BUKAN ajaran Yesus.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by metheny on Mon Jul 09, 2012 5:23 pm

@wolfie wrote:
maaf pak..
saya ngga habis fikir

saya heran, bagaimana setiap pertanyaan saya selalu anda jawab dengan pertanyaan..

apakah tidak lebih elegan..kl kita juga saling bergantian bertanya dan menjawab..sehingga tidak terlihat mau menang sendiri?
tidak usah takut, saya akan pasti juga respon pertanyaan anda, kl anda juga mau menghormati setiap apa yg saya tanya..
faktanya, anda selalu tidak mau menjawab apa yg saya tanya, padahal setiap apa yg anda tanya selalu saya jawab dulu..
Oke.Kalau anda memang tidak berkenan. Maka akan saya jawab pertanyaan anda:

Pertanyaan anda:
pertanyaan saya"Ilmu Biologi jaman kapan dulu?
Ilmu Biologi jaman sebelum masehi, sesudah masehi atau setelah th 2.000?

Jawaban saya:
ilmu biologi dulu dan sekarang, utk menjelaskan Sulaiman anak Daud, dan Yesus bukan anak Maria.

Pertanyaan anda:
Anak dalam status apa dulu?
Anak Hukum Yahudi?anak HUkum Biologis atau apa?

Jawaban saya:
Jika perlu, keduanya dijelaskan. Anak biologis dan anak scr hukum Yahudi.


Mazmur 51:5 (Tehillim 51:7)
LAI Terjemahan Baru (TB), Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.
King James Version (KJV), Behold, I was shapen in iniquity; and in sin did my mother conceive me.
Hebrew,
הֵן־בְּעָוֹון חֹולָלְתִּי וּבְחֵטְא יֶחֱמַתְנִי אִמִּי׃
Translit Interlinear, HEN-BE'AVON {lihatlah dalam kesalahan} KHOLALTI {aku dilahirkan} 'UVEKHETE' {dan dalam dosa} YEKHEMATNI {ia mengandungku} 'IMI {ibuku}


* Mazmur 58:4
LAI TB, Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.
58:3 KJV, The wicked are estranged from the womb: they go astray as soon as they be born, speaking lies.
Hebrew,
זֹרוּ רְשָׁעִים מֵרָחֶם תָּעוּ מִבֶּטֶן דֹּבְרֵי כָזָב׃
Translit, ZORU RESYA'IM MERAKHEM TA'U MIBETEN DOVEREY KHAZAV"


* Ayub 15:14
LAI TB, Masakan manusia bersih, masakan benar yang lahir dari perempuan?
KJV, What is man, that he should be clean? and he which is born of a woman, that he should be righteous?
Hebrew,
מָה־אֱנֹושׁ כִּי־יִזְכֶּה וְכִי־יִצְדַּק יְלוּד אִשָּׁה׃
Translit, MAH-'ENOSY KI-YIZKEH VEKHI-YITSDAQ YELUD 'ISYAH


* Kejadian 8:21
LAI TB, Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.
KJV, And the LORD smelled a sweet savor; and the LORD said in his heart, I will not again curse the ground any more for man's sake; for the imagination of man's heart is evil from his youth; neither will I again smite any more every thing living, as I have done.
Hebrew,
וַיָּרַח יְהוָה אֶת־רֵיחַ הַנִּיחֹחַ וַיֹּאמֶר יְהוָה אֶל־לִבֹּו לֹא־אֹסִף לְקַלֵּל עֹוד אֶת־הָאֲדָמָה בַּעֲבוּר הָאָדָם כִּי יֵצֶר לֵב הָאָדָם רַע מִנְּעֻרָיו וְלֹא־אֹסִף עֹוד לְהַכֹּות אֶת־כָּל־חַי כַּאֲשֶׁר עָשִׂיתִי׃
Translit, VAYARAKH YEHOVAH (baca ADONAY) 'ET-REYAKH HANIKHOAKH VAYO'MER YEHOVAH 'EL-LIBO LO'-'OSIF LEQALEL 'OD 'ET-HA'ADAMAH BA'AVUR HA'ADAM KI YETSER LEV HA'ADAM RA' MINE'URAV VELO'-'OSIF 'OD LEHAKOT 'ET-KOL-KHAY KA'ASYER 'ASITI

[/quote]
Ayat ini sudah ada jauh sebelum Yesus lahir. Ayat ini tidak ditafsirkan oleh orang Yahudi sbg bukti adanya dosa warisan. Bahkan Yesus pun tidak menyinggung ayat-ayat ini sbg dasar dosa warisan.

Ayat-ayat di atas hanya menyatakan bhw manusia itu cenderung utk berbuat dosa. Dan kecenderungan itu bukanlah warisan, tapi memang sifat dasar manusia. Dan kecenderungan berbuat dosa bukanlah dosa itu sendiri.


* Yohanes 3:6
LAI TB, Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
KJV, That which is born of the flesh is flesh; and that which is born of the Spirit is spirit.
TR, το γεγεννημενον εκ της σαρκος σαρξ εστιν και το γεγεννημενον εκ του πνευματος πνευμα εστιν
Translit, [color=olive]to gegennêmenon ek tês sarkos sarx estin kai to gegennêmenon ek tou pneumatos pneuma estin
Terus terang saya tidak tahu kaitan ayat ini dengan dosa warisan. Bisa anda menjelaskannya?


sudah berulang-ulang saya jawab tidak tahu.
omong2, anda mau bertanya hal yg sama berapa kali lagi pak?
bobo
Maaf. Saya benar-benar ingin memastikan. Satu pertanyaan saya lagi tentang dosa warisan:

Mana ayat Alkitab yg mengatakan Yesus menebus dosa warisan?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 11:22 am

@metheny wrote:
@wolfie wrote:
maaf pak..
saya ngga habis fikir

saya heran, bagaimana setiap pertanyaan saya selalu anda jawab dengan pertanyaan..

apakah tidak lebih elegan..kl kita juga saling bergantian bertanya dan menjawab..sehingga tidak terlihat mau menang sendiri?
tidak usah takut, saya akan pasti juga respon pertanyaan anda, kl anda juga mau menghormati setiap apa yg saya tanya..
faktanya, anda selalu tidak mau menjawab apa yg saya tanya, padahal setiap apa yg anda tanya selalu saya jawab dulu..
Oke.Kalau anda memang tidak berkenan. Maka akan saya jawab pertanyaan anda:

Pertanyaan anda:
pertanyaan saya"Ilmu Biologi jaman kapan dulu?
Ilmu Biologi jaman sebelum masehi, sesudah masehi atau setelah th 2.000?

Jawaban saya:
ilmu biologi dulu dan sekarang, utk menjelaskan Sulaiman anak Daud, dan Yesus bukan anak Maria.

Pertanyaan anda:
Anak dalam status apa dulu?
Anak Hukum Yahudi?anak HUkum Biologis atau apa?

Jawaban saya:
Jika perlu, keduanya dijelaskan. Anak biologis dan anak scr hukum Yahudi.

begini...
Walaupun Yesus dikandung oleh Roh Kudus, secara resmi (hukum Yahudi) Ia tetap dicatat sebagai anak Yusuf, secara hukum Yahudi -- bukan secara darah-daging -- Yusuf adalah ayah dari Yesus Kristus.

Dan menurut hukum pula adalah anak Daud dalam pengertian 'keturunan Daud' dari anaknya yang bernama Salomo. Sedangkan, silsilah yang disajikan oleh Lukas merunut garis keturunan Yesus melalui kaum pria dalam garis keturunan Maria (yang juga dari keturunan Daud dari anaknya yang bernama Nathan). Lukas menekankan bahwa Yesus adalah anak kandung Maria.

Dengan demikian para penulis kitab Injil menegaskan bahwa Yesus berhak menjadi Mesias baik secara hukum maupun secara biologis.



Mazmur 51:5 (Tehillim 51:7)
LAI Terjemahan Baru (TB), Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.
King James Version (KJV), Behold, I was shapen in iniquity; and in sin did my mother conceive me.
Hebrew,
הֵן־בְּעָוֹון חֹולָלְתִּי וּבְחֵטְא יֶחֱמַתְנִי אִמִּי׃
Translit Interlinear, HEN-BE'AVON {lihatlah dalam kesalahan} KHOLALTI {aku dilahirkan} 'UVEKHETE' {dan dalam dosa} YEKHEMATNI {ia mengandungku} 'IMI {ibuku}


* Mazmur 58:4
LAI TB, Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.
58:3 KJV, The wicked are estranged from the womb: they go astray as soon as they be born, speaking lies.
Hebrew,
זֹרוּ רְשָׁעִים מֵרָחֶם תָּעוּ מִבֶּטֶן דֹּבְרֵי כָזָב׃
Translit, ZORU RESYA'IM MERAKHEM TA'U MIBETEN DOVEREY KHAZAV"


* Ayub 15:14
LAI TB, Masakan manusia bersih, masakan benar yang lahir dari perempuan?
KJV, What is man, that he should be clean? and he which is born of a woman, that he should be righteous?
Hebrew,
מָה־אֱנֹושׁ כִּי־יִזְכֶּה וְכִי־יִצְדַּק יְלוּד אִשָּׁה׃
Translit, MAH-'ENOSY KI-YIZKEH VEKHI-YITSDAQ YELUD 'ISYAH


* Kejadian 8:21
LAI TB, Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.
KJV, And the LORD smelled a sweet savor; and the LORD said in his heart, I will not again curse the ground any more for man's sake; for the imagination of man's heart is evil from his youth; neither will I again smite any more every thing living, as I have done.
Hebrew,
וַיָּרַח יְהוָה אֶת־רֵיחַ הַנִּיחֹחַ וַיֹּאמֶר יְהוָה אֶל־לִבֹּו לֹא־אֹסִף לְקַלֵּל עֹוד אֶת־הָאֲדָמָה בַּעֲבוּר הָאָדָם כִּי יֵצֶר לֵב הָאָדָם רַע מִנְּעֻרָיו וְלֹא־אֹסִף עֹוד לְהַכֹּות אֶת־כָּל־חַי כַּאֲשֶׁר עָשִׂיתִי׃
Translit, VAYARAKH YEHOVAH (baca ADONAY) 'ET-REYAKH HANIKHOAKH VAYO'MER YEHOVAH 'EL-LIBO LO'-'OSIF LEQALEL 'OD 'ET-HA'ADAMAH BA'AVUR HA'ADAM KI YETSER LEV HA'ADAM RA' MINE'URAV VELO'-'OSIF 'OD LEHAKOT 'ET-KOL-KHAY KA'ASYER 'ASITI


Ayat ini sudah ada jauh sebelum Yesus lahir. Ayat ini tidak ditafsirkan oleh orang Yahudi sbg bukti adanya dosa warisan. Bahkan Yesus pun tidak menyinggung ayat-ayat ini sbg dasar dosa warisan.

Ayat-ayat di atas hanya menyatakan bhw manusia itu cenderung utk berbuat dosa. Dan kecenderungan itu bukanlah warisan, tapi memang sifat dasar manusia. Dan kecenderungan berbuat dosa bukanlah dosa itu sendiri.


kenapa anda hanya bersandar atau menggiring opini bahwa semua harus sesuai pandangan dr Yahudi pak?






* Yohanes 3:6
LAI TB, Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
KJV, That which is born of the flesh is flesh; and that which is born of the Spirit is spirit.
TR, το γεγεννημενον εκ της σαρκος σαρξ εστιν και το γεγεννημενον εκ του πνευματος πνευμα εστιν
Translit, [color=olive]to gegennêmenon ek tês sarkos sarx estin kai to gegennêmenon ek tou pneumatos pneuma estin
Terus terang saya tidak tahu kaitan ayat ini dengan dosa warisan. Bisa anda menjelaskannya?

Yang dimaksud hidup oleh Roh adalah hidup yang dilahirkan oleh Roh itu sendiri, artinya seseorang sudah menerima suatu kehidupan yang baru yang berasal dari Tuhan. Ada tertulis, “Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.” (Yohanes 3:6) dan “…jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.”
(Yohanes 3:5).

Setiap orang yang tinggal di dalam Kristus menjadi manusia baru karena “…manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.” (Roma 6:6).

Selain itu, hidup oleh Roh juga berarti dikuduskan oleh Roh. Kita dilepaskan dari kuasa dosa, kita tidak lagi diperhamba oleh dosa! Inilah yang disebut dengan kekudusan Ilahi yaitu masuknya kehidupan baru dalam hati orang yang berdosa. “Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.” (Roma 8:2).




sudah berulang-ulang saya jawab tidak tahu.
omong2, anda mau bertanya hal yg sama berapa kali lagi pak?
bobo
Maaf. Saya benar-benar ingin memastikan. Satu pertanyaan saya lagi tentang dosa warisan:

Mana ayat Alkitab yg mengatakan Yesus menebus dosa warisan?

Pak...
Keselamatan dari darah yang tertumpah dari kematian Yesus Kristus, tidak akan dimengerti tanpa kita mempelajari konsep kurban dalam Perjanjian Lama.


Simaklah kitab Kejadian 3:15 dimana Tuhan berkata kepada iblis dalam ungkapan yang visioner, dan karenanya harus dipahami secara visioner pula :

* Kejadian 3:15
LAI TB, Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.
KJV, And I will put enmity between thee and the woman, and between thy seed and her seed; it shall bruise thy head, and thou shalt bruise his heel.
Hebrew,
וְאֵיבָה ׀ אָשִׁית בֵּֽינְךָ וּבֵין הָֽאִשָּׁה וּבֵין זַרְעֲךָ וּבֵין זַרְעָהּ הוּא יְשׁוּפְךָ רֹאשׁ וְאַתָּה תְּשׁוּפֶנּוּ עָקֵֽב׃ ס
Translit, VE'EIVAH 'ASYIT BENKHA UVE'IN HAISYAH UVE'IN ZARAKHA UVE'IN ZARAH HU YESHUFKHA ROSY VE'ATAH TESYUFENU AQEV

Keturunannya (akhirnya Yesus), akan meremukkan kepalamu (mengalahkan total), dan engkau akan meremukan tumitnya (melukainya).

Ketika Adam berbuat dosa, Adam memiliki benih dosa, benih ini menjalar kepada semua keturunannya.
Penghalauan Allah agar manusia tidak memakan buah dari pohon kehidupan adalah justru karena kasih-Nya


Kita baca Kejadian 3:22, yaitu pernyataan Allah dalam Sidang Ilahi ketika manusia jatuh dalam dosa setelah memakan buah pengetahuan baik dan jahat, manusia dikatakan "menjadi salah satu dari kita"

* Kejadian 3:22
LAI TB, Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.
KJV, And the LORD God said, Behold, the man is become as one of us, to know good and evil: and now, lest he put forth his hand, and take also of the tree of life, and eat, and live for ever:
Hebrew, [size=150]
וַיֹּאמֶר יְהוָה אֱלֹהִים הֵן הָאָדָם הָיָה כְּאַחַד מִמֶּנּוּ לָדַעַת טֹוב וָרָע וְעַתָּה פֶּן־יִשְׁלַח יָדֹו וְלָקַח גַּם מֵעֵץ הַחַיִּים וְאָכַל וָחַי לְעֹלָם׃
Translit interlinear, VAYO'MER {dan Dia berkata} YEHOVAH {dibaca: 'Adonay (TUHAN)} 'ELOHÎM {Allah} HÊN {lihat} HA'ADÂM {manusia} HAYAH {dia telah menjadi} KE'AKHAD {seperti satu} MIMENU {dari kita} LADA'AT {yang mengetahui} TOV {baik} VARA' {dan jahat} VE'ATAH {dan sekarang} PEN {agar tidak}-YISYLAKH {ia mengulurkan}YADO {tangannya} VELAQAKH {dan dia mengambil} GAM {pula} ME'ETS {dari pohon} HAKHAYÎM {kehidupan itu} VE'AKHAL {dan dia memakannya} VAKHAY {dan dia akan hidup} LE'OLAM {selama-lamanya}

Manusia memang menjadi seperti Allah dan seperti malaikat yang mengetahui baik dan jahat, dalam arti bahwa ia sekarang menentukan apa yang terbaik bagi dirinya, tetapi ia mengambil keputusan-keputusan itu selaku ciptaan, tanpa kebijaksanaan dan pandangan Sang Pencipta
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Rurielunny on Fri Jul 13, 2012 11:59 am

saya cuma punya 1 tanda tanya besar


kalo
yesus = Allah (Tuhan)
Allah = Yesus (Tuhan)

kenapa dia harus menebus dosa manusia dengan cara disalib??

bukankah Tuhan berkuasa dan bisa menebus(ingin menghapuskan) dosa manusianya tanpa menyiksa dirinya sendiri??

bukankah arti sebenrnya Tuhan itu = maha kuasa loh.
dia yang menciptakan manusia, bumi, langit, isinya dan segala peraturannya.

apakah susah untuk dia mengahpuskan dosa manusia-Nya yang dia kehendaki, sampai harus menyiksa dirinya dengan mengorbankan dirinya di tiang salib???



sallam
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 12:20 pm

@Rurielunny wrote:saya cuma punya 1 tanda tanya besar


kalo
yesus = Allah (Tuhan)
Allah = Yesus (Tuhan)

kenapa dia harus menebus dosa manusia dengan cara disalib??

bukankah Tuhan berkuasa dan bisa menebus(ingin menghapuskan) dosa manusianya tanpa menyiksa dirinya sendiri??

bukankah arti sebenrnya Tuhan itu = maha kuasa loh.
dia yang menciptakan manusia, bumi, langit, isinya dan segala peraturannya.

apakah susah untuk dia mengahpuskan dosa manusia-Nya yang dia kehendaki, sampai harus menyiksa dirinya dengan mengorbankan dirinya di tiang salib???




sallam

pertanyaan anda, yaitu "KENAPA" sudah merupakan suatu pertanyaan yg mempertanyakan apa dr Rahasia kehendak Tuhan.
ketiwi

kenapa Tuhan mau begini, begitu adalah pertanyaan konyol dr seorang Muslim untuk mengkritisi agama lain, padahal menguak rahasia Tuhan manapun tidak akan ada yg sanggup yg namanya seorang manusia.

Anda tinggal pilih, mau pakai kacamata apa dalam melihatnya:
1. Kacamata Islam => Quran - - - - - sampe botak gk akan ketemu, seperti Ikan anda taruh di atas air, krn Udara bebas bukan habitat Ikan
2. Kacamat Kristen => Injil - - - - - - Sebagai Sumber Ajaran Kristen, maka Disitulah tempat dan sumber jawaban dr semua yg anda tanya.


anda pilih no.1 maka saya akan minggir,
Tapi kalo anda pilih no.2, saya akan tetap di tempat saya berdiri
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Rurielunny on Fri Jul 13, 2012 1:01 pm

ya iya donk.. itukan bagian dari 5w1h..
tp, satu ajja gak kejawab why?????????


kehendak tuhanmu tuh apa seperti itu (kalo dia bener2tuhan).
balik lagi, bukankah tuhan bisa langsung menghapuskan semua dosa manusia-Nya tanpa menyiksa dirinya.(dia kan tuhan, yang berkuasa)

menebusnya kepada siapa?? dia tuhankan? mengapa harus susah susah bergantung ditiang. kalo dia maha kuasa??


ironi mengalihkan pertanyaan pada "kehendak tuhan yang menurut saya " why begitu?? benarkah dia tuhan yang berkuasa?? "

wassalam.. saatnya saya untuk bersyukur atas nikmat yang telah Allah swt berikan dengan Shollu..
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 1:06 pm

@Rurielunny wrote:ya iya donk.. itukan bagian dari 5w1h..
tp, satu ajja gak kejawab why?????????


kehendak tuhanmu tuh apa seperti itu (kalo dia bener2tuhan).
balik lagi, bukankah tuhan bisa langsung menghapuskan semua dosa manusia-Nya tanpa menyiksa dirinya.(dia kan tuhan, yang berkuasa)

menebusnya kepada siapa?? dia tuhankan? mengapa harus susah susah bergantung ditiang. kalo dia maha kuasa??


ironi mengalihkan pertanyaan pada "kehendak tuhan yang menurut saya " why begitu?? benarkah dia tuhan yang berkuasa?? "

wassalam.. saatnya saya untuk bersyukur atas nikmat yang telah Allah swt berikan dengan Shollu..

yah jelas pertanyaanmu itu adalah mempertanyakan kehendak Tuhan. Kenapa Tuhan mau A..kenapa Tuhan Mau B..kenapa Tuhan Mau Z...


Ada yg bisa jawab, kenapa Tuhan menciptakan Manusia kl ujung2nya banyak manusia yg masuk neraka?

Apa artinya sifat Tuhan yg Maha Pengasih terhadap Mahluknya Luntur?
konyol bukan pertanyaan anda?
ehmm
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Rurielunny on Fri Jul 13, 2012 1:33 pm

Allah menciptakan manusia agar memenuhi bumi ini, agar manusia mencari kebenaran, menjadi khalifah di muka bumi ini, untuk belajar, untuk menikmati bumi yang Allah ciptakan. begitu kata Allah pada nabi adam as.

tapi mengapa ada manusia yang sesat? karena dia tidak mendengar apa yang Allah perintahkan, dia lebih membuka telinganya pada bisikan setan di bandingkan tuhannya.
sifat pengasih selalu ada dan diberikan pada Makhluknya yang benar2 mau memperjuangkan rasa syukurnya terhadap tuhan, dan menyadari kebesaran tuhan, DIA akan mengampuni setiap makhluk-Nya yang mau benar2 bertaubat dan menyadari kuasa Allah.


ujung-ujungnya manusia masuk neraka!!??
nah itulah.. Bhawa tujuan Allah menciptakan manusia untuk BERPIKIR dan belajar!!!
bila dia sadar dan bersyukur pada tuhan maka dia akan selamat. tapi jika bila dia hanya ingin bersenang2 di bumi tanpa ada rasa syukur sampai dia mati. maka nerakalah tempatnya.

inisih menurut kapasitas saya ya, tapi mungkin ahli kitab bisa menjelaskannya lebih terperinci.
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 2:43 pm

@Rurielunny wrote:saya cuma punya 1 tanda tanya besar


kalo
yesus = Allah (Tuhan)
Allah = Yesus (Tuhan)

kenapa dia harus menebus dosa manusia dengan cara disalib??

bukankah Tuhan berkuasa dan bisa menebus(ingin menghapuskan) dosa manusianya tanpa menyiksa dirinya sendiri??

bukankah arti sebenrnya Tuhan itu = maha kuasa loh.
dia yang menciptakan manusia, bumi, langit, isinya dan segala peraturannya.

apakah susah untuk dia mengahpuskan dosa manusia-Nya yang dia kehendaki, sampai harus menyiksa dirinya dengan mengorbankan dirinya di tiang salib???



sallam

bagaimana Ia menebus/mengampuninya, terserah Tuhan
bukan mengikuti kemauanmu, kamu kira Ia kek ilahnya muhammad??
yang nuruti apapun keinginan muhammad dengan ayat-ayat pelegal, bahkan untuk keinginannya mengawini boah dan menantu..

*kematian di atas kayu salib, lambang penebusan atas 'kematian' kita karena dosa
supaya kembali beroleh hidup kekal

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 2:46 pm

@Rurielunny wrote:دُ
اللَّهِ آتانِيَ الْكِتابَ وَ جَعَلَني‏ نَبِيًّا (30)

Berkata
Isa:" Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab ( Injil ) dan
Dia menjadikan aku seorang nabi.(30)

وَ جَعَلَني‏ مُبارَكاً
أَيْنَ ما كُنْتُ وَ أَوْصاني‏ بِالصَّلاةِ وَ الزَّكاةِ ما دُمْتُ حَيًّا (31)

dan Dia menjadikan
aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan
kepadaku ( mendirikan ) salat dan ( menunaikan ) zakat selama aku hidup;(31)

وَ بَرًّا بِوالِدَتي‏ وَ
لَمْ يَجْعَلْني‏ جَبَّاراً شَقِيًّا (32)

dan berbakti
kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.(32)


btw. kapan isa pernah ngemeng kek gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Otak Trailer on Fri Jul 13, 2012 3:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Rurielunny wrote:دُ
اللَّهِ آتانِيَ الْكِتابَ وَ جَعَلَني‏ نَبِيًّا (30)

Berkata
Isa:" Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab ( Injil ) dan
Dia menjadikan aku seorang nabi.(30)

وَ جَعَلَني‏ مُبارَكاً
أَيْنَ ما كُنْتُ وَ أَوْصاني‏ بِالصَّلاةِ وَ الزَّكاةِ ما دُمْتُ حَيًّا (31)

dan Dia menjadikan
aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan
kepadaku ( mendirikan ) salat dan ( menunaikan ) zakat selama aku hidup;(31)

وَ بَرًّا بِوالِدَتي‏ وَ
لَمْ يَجْعَلْني‏ جَبَّاراً شَقِيًّا (32)

dan berbakti
kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.(32)


btw. kapan isa pernah ngemeng kek gitu?
hei man..elo uda kaga sanggup mikir sesuai konteks ???
slimer jelas-jelas bakal bilang sumbernye pake the holy quran.en elo juga mesti tau kalo injil elo punya kaga bakal ada omongan yesus yang begitu.elo tau maksud gw???

lagian juga aneh,slimmers bahas penebusan dosa kok bawa quran :D:

lu cu ketawa guling ketawa guling
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Rurielunny on Fri Jul 13, 2012 3:29 pm

abang segorowedi sekarang saya mau tanya
kapan Yesus menyebut diri-Nya tuhan???? hari apa? jam berpa?


tapi gak usah di jawab, soalnya udah keluar dari tema "kata bang otak juga"

tapi saya mau sedikit jawab tanyamu bang segorowedi
kapan isa bilang seperti itu?? jawabannya saat dia masih bayi. karena itu merupakan salah satu mukjizat yang Allah berikan pada rasul ulul azmi.

kalo mau jelas silakan baca surat maryam dan sejarah para nabi dan rasul.

terimakasih - wassalam
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Wed Jul 18, 2012 9:46 am

@Rurielunny wrote:Allah menciptakan manusia agar memenuhi bumi ini, agar manusia mencari kebenaran, menjadi khalifah di muka bumi ini, untuk belajar, untuk menikmati bumi yang Allah ciptakan. begitu kata Allah pada nabi adam as.

tapi mengapa ada manusia yang sesat? karena dia tidak mendengar apa yang Allah perintahkan, dia lebih membuka telinganya pada bisikan setan di bandingkan tuhannya.
sifat pengasih selalu ada dan diberikan pada Makhluknya yang benar2 mau memperjuangkan rasa syukurnya terhadap tuhan, dan menyadari kebesaran tuhan, DIA akan mengampuni setiap makhluk-Nya yang mau benar2 bertaubat dan menyadari kuasa Allah.


ujung-ujungnya manusia masuk neraka!!??
nah itulah.. Bhawa tujuan Allah menciptakan manusia untuk BERPIKIR dan belajar!!!

bila dia sadar dan bersyukur pada tuhan maka dia akan selamat. tapi jika bila dia hanya ingin bersenang2 di bumi tanpa ada rasa syukur sampai dia mati. maka nerakalah tempatnya.

inisih menurut kapasitas saya ya, tapi mungkin ahli kitab bisa menjelaskannya lebih terperinci.
Belum apa2 sudah menunjukkan kapasitas anda memang cuman level ustadz2 seleb.
ketiwi
apa point2 yg anda ingin sampaikan mengenai Sifat Ke MAHA-an Tuhan, kl pertanyaan saya untuk kekonyolan anda bertanya tentang kehendak Tuhan dalam kekristenan, tidak bisa anda jelaskan secara Subtansial mengenai kehendak Tuhan Menciptakan manusia kalau banyak juga yg masuk neraka?

ini kok...saya tanya sebab, anda jawab tujuan?
lol
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Wed Jul 18, 2012 10:39 pm

WEDI wrote:*kematian di atas kayu salib, lambang penebusan atas 'kematian' kita karena dosa supaya kembali beroleh hidup kekal
HARUS dibuktikan dulu apakah Yesus pernah mati ditiang salib sebagai penebusan dosa, kalau tidak pernah mati bagaimana?" -

Juga harus dibuktikan dari ucapan Jesus, bahwa dirinya di salib untuk menebus dosa, SUPAYA KEMBALI BEROLEH HIDUP YANG KEKAL?

kalau yang ngomong Paulus soal 'hidup kekal' - sebaiknya ada klarifikasi dari Jesus....


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Fri Jul 20, 2012 3:48 pm

@Sombrero wrote:
WEDI wrote:*kematian di atas kayu salib, lambang penebusan atas 'kematian' kita karena dosa supaya kembali beroleh hidup kekal
HARUS dibuktikan dulu apakah Yesus pernah mati ditiang salib sebagai penebusan dosa, kalau tidak pernah mati bagaimana?" -

Juga harus dibuktikan dari ucapan Jesus, bahwa dirinya di salib untuk menebus dosa, SUPAYA KEMBALI BEROLEH HIDUP YANG KEKAL?

kalau yang ngomong Paulus soal 'hidup kekal' - sebaiknya ada klarifikasi dari Jesus....

jelaskan dulu..
bukti model dan gaya apa yg anda minta?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Fri Jul 20, 2012 3:54 pm

@wolfie wrote:
@Sombrero wrote:
WEDI wrote:*kematian di atas kayu salib, lambang penebusan atas 'kematian' kita karena dosa supaya kembali beroleh hidup kekal
HARUS dibuktikan dulu apakah Yesus pernah mati ditiang salib sebagai penebusan dosa, kalau tidak pernah mati bagaimana?" -

Juga harus dibuktikan dari ucapan Jesus, bahwa dirinya di salib untuk menebus dosa, SUPAYA KEMBALI BEROLEH HIDUP YANG KEKAL?

kalau yang ngomong Paulus soal 'hidup kekal' - sebaiknya ada klarifikasi dari Jesus....

jelaskan dulu..
bukti model dan gaya apa yg anda minta?

Bukti Yesus MATI ditiang salib.

apakah Yesus MATI, kalau tidak mati, maka bisa jadi karya penebusan dosa (menerut pemahaman) kristen gagal total, kan begitu konyol, kasarnya 'pokoke tuhan harus mati' - intinya kan itu?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Fri Jul 20, 2012 4:53 pm

@Sombrero wrote:
@wolfie wrote:
@Sombrero wrote:
WEDI wrote:*kematian di atas kayu salib, lambang penebusan atas 'kematian' kita karena dosa supaya kembali beroleh hidup kekal
HARUS dibuktikan dulu apakah Yesus pernah mati ditiang salib sebagai penebusan dosa, kalau tidak pernah mati bagaimana?" -

Juga harus dibuktikan dari ucapan Jesus, bahwa dirinya di salib untuk menebus dosa, SUPAYA KEMBALI BEROLEH HIDUP YANG KEKAL?

kalau yang ngomong Paulus soal 'hidup kekal' - sebaiknya ada klarifikasi dari Jesus....

jelaskan dulu..
bukti model dan gaya apa yg anda minta?

Bukti Yesus MATI ditiang salib.

apakah Yesus MATI, kalau tidak mati, maka bisa jadi karya penebusan dosa (menerut pemahaman) kristen gagal total, kan begitu konyol, kasarnya 'pokoke tuhan harus mati' - intinya kan itu?

duh..
taubat deh..kl udah obrol dengan mahluk yg namanya muslim,,,
bingung

saya tau bukti Yesus mati ditiang salib..

yg saya tanya..bukti seperti apa?
tuh gw kasih merah..

Medic, alkitabiyah atau apa?
:dot
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Fri Jul 20, 2012 5:11 pm

@wolfie wrote:
@Sombrero wrote:
@wolfie wrote:
@Sombrero wrote:
WEDI wrote:*kematian di atas kayu salib, lambang penebusan atas 'kematian' kita karena dosa supaya kembali beroleh hidup kekal
HARUS dibuktikan dulu apakah Yesus pernah mati ditiang salib sebagai penebusan dosa, kalau tidak pernah mati bagaimana?" -

Juga harus dibuktikan dari ucapan Jesus, bahwa dirinya di salib untuk menebus dosa, SUPAYA KEMBALI BEROLEH HIDUP YANG KEKAL?

kalau yang ngomong Paulus soal 'hidup kekal' - sebaiknya ada klarifikasi dari Jesus....

jelaskan dulu..
bukti model dan gaya apa yg anda minta?

Bukti Yesus MATI ditiang salib.

apakah Yesus MATI, kalau tidak mati, maka bisa jadi karya penebusan dosa (menerut pemahaman) kristen gagal total, kan begitu konyol, kasarnya 'pokoke tuhan harus mati' - intinya kan itu?

duh..
taubat deh..kl udah obrol dengan mahluk yg namanya muslim,,,


saya tau bukti Yesus mati ditiang salib..

yg saya tanya..bukti seperti apa?
tuh gw kasih merah..

Medic, alkitabiyah atau apa?

jangan bawa gue ke KHASANAH CARA BERFIKIR kristen yang abnormal deh, ya?
Karena gue sangat2 tobat, kalau kristen sudah membuat asumsi, pemahaman dkk, mending ELU jawab aja, karena persepsi gue sangat logis, kalau kristen tidak logis, sekarang elu kagak usah pake bawa gue ke khasanah negeri dongeng. elu jawab aja....kalau bisa, kalau kagak bisa kagak usah moter2...

how?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik