FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 4:54 pm

First topic message reminder :


Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Sat Jul 21, 2012 12:01 pm

@Sombrero wrote:
@wolfie wrote:
@Sombrero wrote:
@wolfie wrote:
@Sombrero wrote:
HARUS dibuktikan dulu apakah Yesus pernah mati ditiang salib sebagai penebusan dosa, kalau tidak pernah mati bagaimana?" -

Juga harus dibuktikan dari ucapan Jesus, bahwa dirinya di salib untuk menebus dosa, SUPAYA KEMBALI BEROLEH HIDUP YANG KEKAL?

kalau yang ngomong Paulus soal 'hidup kekal' - sebaiknya ada klarifikasi dari Jesus....

jelaskan dulu..
bukti model dan gaya apa yg anda minta?

Bukti Yesus MATI ditiang salib.

apakah Yesus MATI, kalau tidak mati, maka bisa jadi karya penebusan dosa (menerut pemahaman) kristen gagal total, kan begitu konyol, kasarnya 'pokoke tuhan harus mati' - intinya kan itu?

duh..
taubat deh..kl udah obrol dengan mahluk yg namanya muslim,,,


saya tau bukti Yesus mati ditiang salib..

yg saya tanya..bukti seperti apa?
tuh gw kasih merah..

Medic, alkitabiyah atau apa?

jangan bawa gue ke KHASANAH CARA BERFIKIR kristen yang abnormal deh, ya?
Karena gue sangat2 tobat, kalau kristen sudah membuat asumsi, pemahaman dkk, mending ELU jawab aja, karena persepsi gue sangat logis, kalau kristen tidak logis, sekarang elu kagak usah pake bawa gue ke khasanah negeri dongeng. elu jawab aja....kalau bisa, kalau kagak bisa kagak usah moter2...

how?
oo..gk paham..
gw tambahin khusus dan special untuk otak muslim...
kan gw tanya...Mati disalib berdasar bukti dan sumber medic, alkitabiyah, alquran, koran, komik atau apa ?
jgn smpe gw jawab alkitab..lo ke medic..gw jawab medic lo ke alkitab..gw jawab catatan sejarah..lo ke komik..

ngerti hi..mahluk yg namanya muslim??

tuh gw ikutin otak Muslim deh, yg mirip kipas angin..
Gw ikutin style kipas angin anda..


Terakhir diubah oleh wolfie tanggal Sat Jul 21, 2012 3:17 pm, total 1 kali diubah
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Sat Jul 21, 2012 12:17 pm

@wolfie wrote:oo..gk paham..
gw tambahin khusus dan special untuk otak muslim...
kan gw tanya...Mati disalib berdasar bukti dan sumber medic, alkitabiyah, alquran, koran, komik atau apa ?
jgn smpe gw jawab alkitab..lo ke medic..gw jawab medic lo ke alkitab..gw jawab catatan sejarah..lo ke komik..

ngerti hi..mahluk yg namanya muslim??

tuh gw ikutin otak Muslim deh, yg mirip kipas angin..
Gw ikutin style kipas angin anda..

NAH, kalau kamu menyebut SUMBER, tentu gue faham, mosok kamu tanya ke gue
"bukti model dan gaya apa yg anda minta?' gaya bahasamu yang gue bold merah itu kan kristen banget, makanya, gue complain, 'eh plisss..jangan bawa2 gue pada khasanah berfikir ala kristen, gue bisa gendeng'

silahkan, Wolf...

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Sat Jul 21, 2012 3:17 pm

@Sombrero wrote:
@wolfie wrote:oo..gk paham..
gw tambahin khusus dan special untuk otak muslim...
kan gw tanya...Mati disalib berdasar bukti dan sumber medic, alkitabiyah, alquran, koran, komik atau apa ?
jgn smpe gw jawab alkitab..lo ke medic..gw jawab medic lo ke alkitab..gw jawab catatan sejarah..lo ke komik..

ngerti hi..mahluk yg namanya muslim??

tuh gw ikutin otak Muslim deh, yg mirip kipas angin..
Gw ikutin style kipas angin anda..

NAH, kalau kamu menyebut SUMBER, tentu gue faham, mosok kamu tanya ke gue
"bukti model dan gaya apa yg anda minta?' gaya bahasamu yang gue bold merah itu kan kristen banget, makanya, gue complain, 'eh plisss..jangan bawa2 gue pada khasanah berfikir ala kristen, gue bisa gendeng'

silahkan, Wolf...
nah..maling teriak rampok..
Paling SOTOY teriak SOTOY..

dijawab juga ngga..
malah analisa ngasal2an kl saya pakai faham kristen untuk nanya hal2 remeh..
trus, apa jawabnya?
silahkan apaan?
ketawa guling
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Otak Trailer on Sat Jul 21, 2012 3:26 pm

@wolfie wrote:
@metheny wrote:
@wolfie wrote:
bukan
apakah Dia hasil pembuahan dr YOseph?
No

jgn kasih pertanyaan yg kelewat ecek2

Apakah Yesus keturunan Maria?

saya ingin tau dulu, ini sindiran atau pertanyaan?




saya heran

bukankah sudah saya jelaskan, dosa turunan (original sin) dan dosa perbuatan adalah sesuatu yg berbeda?

kl menurut anda dosa2 perbuatan yg sekarang ini ada krn effek dr belum dihapuskannya dosa turunan, faktanya, sebelum ada dosa turunan, Adampun sudah melakukan dosa.

jd jelas, dosa turunan dan perbuatan dosa adalah hal yg berbeda
Saya tanya dulu:
Apa efeknya jika dosa turunan itu tidak dihapuskan?
saya tidak tahu.
Salah satu misteri yg blm perpecahkan oleh kepala saya pak
coz kaga ada pastor nte yang kasi bocoran ujian man!!
sampe hari ini nte mah di gereja.

bagaimana mungkin seorang penganut kresten sampai kaga tau efek tidak dihapuskannya dosa turunan??? :mabuk
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Pejuang_Islam on Sun Jul 22, 2012 12:29 am

Kristen bilang bahwa Penebusan Dosa adalah Bagian dari Rencana Tuhan(JEsus)

ape Buktinya kalau Dosa manusia itu diampuni setelah adanya Penyaliban Tuhan...? lol

avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Sun Jul 22, 2012 5:11 pm

@Pejuang_Islam wrote:Kristen bilang bahwa Penebusan Dosa adalah Bagian dari Rencana Tuhan(JEsus)

ape Buktinya kalau Dosa manusia itu diampuni setelah adanya Penyaliban Tuhan...?


RENCANA Yesus? itu cuman intrik kristen supaya umatnya tidak punah, mosok manusia seperti Paulus bisa memasukan sorga? Ajaran paulus benar2 menjadi candu...sementara umat kristen adalah Penikmatnya.


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 23, 2012 10:09 am

@wolfie wrote:
@Sombrero wrote:
@wolfie wrote:oo..gk paham..
gw tambahin khusus dan special untuk otak muslim...
kan gw tanya...Mati disalib berdasar bukti dan sumber medic, alkitabiyah, alquran, koran, komik atau apa ?
jgn smpe gw jawab alkitab..lo ke medic..gw jawab medic lo ke alkitab..gw jawab catatan sejarah..lo ke komik..

ngerti hi..mahluk yg namanya muslim??

tuh gw ikutin otak Muslim deh, yg mirip kipas angin..
Gw ikutin style kipas angin anda..

NAH, kalau kamu menyebut SUMBER, tentu gue faham, mosok kamu tanya ke gue
"bukti model dan gaya apa yg anda minta?' gaya bahasamu yang gue bold merah itu kan kristen banget, makanya, gue complain, 'eh plisss..jangan bawa2 gue pada khasanah berfikir ala kristen, gue bisa gendeng'

silahkan, Wolf...
nah..maling teriak rampok..
Paling SOTOY teriak SOTOY..

dijawab juga ngga..
malah analisa ngasal2an kl saya pakai faham kristen untuk nanya hal2 remeh..
trus, apa jawabnya?
silahkan apaan?
ketawa guling
:got:
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Pejuang_Islam on Tue Jul 24, 2012 8:17 am

@Pejuang_Islam wrote:Kristen bilang bahwa Penebusan Dosa adalah Bagian dari Rencana Tuhan(JEsus)

ape Buktinya kalau Dosa manusia itu diampuni setelah adanya Penyaliban Tuhan...? lol


aduh adu ne kristen kok pertanyaan aku kagak dijawab ya bingung
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by pakdhesam on Tue Jul 24, 2012 9:23 am

FAKTA :

# Kristen Protestan

Agama ini terlahir akibat perpecahan dari mereka yang tidak menyetujui kekuasaan gereja Katolik yang terlalu mendominasi untuk kepentingan duniawi yang menyimpang dari ajaran inti Kristen dan menimbulkan protes. Pada masa sekitar abad ke 16 itulah merupakan masa kegelapan agama Kristen.

Nama protestan sendiri timbul dari kata "Protes" oleh mereka yang menolak ajaran gereja Katolik dan ajaran ortodoks di pimpin oleh Martin Luther yang seorang ahlikitabiah.Terjadinya tahun 1517. Gara- garanya adalah di masa itu kekuasaan gereja turut campur terlalu jauh sampai pada masalah politik di negara Eropa melebihi kekuasaan para raja. Termasuk masalah jual-beli surat penghapusan dosa oleh pihak Gereja tak bertanggung jawab yang dianggap menyimpang daripada alkitab pada zaman itu.

Sumber: http://id.shvoong.com/humanities/history/2252992-dua-sisi-kristen-di-indonesia/#ixzz21YtdCrwR

SURAT JUAL BELI PENGHAPUSAN DOSA?? dosa yg mana lagi neh pasti dosa perbuatan...WKKWKWW, harga per lembar berpa ya??? sampe protes2 gitu akhirnya bikin ajaran lain.. jd dalam kristen sendiri ada intrik penebusan dosa nice info
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by barabasmurtad77 on Tue Jul 24, 2012 9:48 pm

@wolfie wrote:
@metheny wrote:
@wolfie wrote:
bukan
apakah Dia hasil pembuahan dr YOseph?
No

jgn kasih pertanyaan yg kelewat ecek2

Apakah Yesus keturunan Maria?

saya ingin tau dulu, ini sindiran atau pertanyaan?




saya heran

bukankah sudah saya jelaskan, dosa turunan (original sin) dan dosa perbuatan adalah sesuatu yg berbeda?

kl menurut anda dosa2 perbuatan yg sekarang ini ada krn effek dr belum dihapuskannya dosa turunan, faktanya, sebelum ada dosa turunan, Adampun sudah melakukan dosa.

jd jelas, dosa turunan dan perbuatan dosa adalah hal yg berbeda
Saya tanya dulu:
Apa efeknya jika dosa turunan itu tidak dihapuskan?
saya tidak tahu.
Salah satu misteri yg blm perpecahkan oleh kepala saya pak

maaf saya mau ikut nimbrung dan membicarakan soal DOSA TURUNAN dan DOSA PERBUATAN.
DOSA TURUNAN terdiri dari
1. dosa pemberontakan Adam terhadap perintah Allah.
dosa pemberontakan terhadap Allah inilah yang kemudian diturunkan Adam kepada seluruh umat manusia sehingga tidak ada seorangpun yang mampu hidup berpadanan dengan kehendak Allah.
2. akibat atau hukuman dari dosa pemberontakan/dosa turunan ini:
Kej 3:16 Firman-Nya kepada perempuan itu: "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu."
Kej 3:17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
Kej 3:18 semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;
Kej 3:19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."

akibat dari dosa Adam ini juga diturunkan kepada manusia, sehingga laki2 harus bersusah payah mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, sementara istri harus menderita sakit bersalin


sedangkan DOSA PERBUATAN adalah dosa yang dilakukan manusia setelah kejadian Adam jatuh ke dalam dosa; untuk ini Firman Tuhan mencatat sbb:
Rom 3:10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.
Rom 3:11 Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah.
Rom 3:12 Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.
Rom 3:13 Kerongkongan mereka seperti kubur yang ternganga, lidah mereka merayu-rayu, bibir mereka mengandung bisa.
Rom 3:14 Mulut mereka penuh dengan sumpah serapah,
Rom 3:15 kaki mereka cepat untuk menumpahkan darah.
Rom 3:16 Keruntuhan dan kebinasaan mereka tinggalkan di jalan mereka,
Rom 3:17 dan jalan damai tidak mereka kenal;
Rom 3:18 rasa takut kepada Allah tidak ada pada orang itu."
Rom 3:19 Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.
Rom 3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

jadi sejak Adam jatuh ke dalam dosa, maka dunia telah digadaikan oleh Adam kepada Iblis, Iblis jadi berkuasa penuh atas dunia yang membuat jiwa manusia yang telah dikhamiri dosa berada di bawah KUTUK DOSA sehingga manusia cenderung untuk berbuat dosa.

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Pejuang_Islam on Tue Jul 24, 2012 10:23 pm

barabasmurtad77

kalau masalah Penebusan Dosa menurut apa yang bapa tulis itu

Jesus Menebus dosa yang mana dari Dosa Adam...?

akibat atau hukuman dari dosa pemberontakan/dosa turunan ini:
Kej 3:16 Firman-Nya kepada perempuan itu: "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu."
Kej 3:17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
Kej 3:18 semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;
Kej 3:19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."

akibat dari dosa Adam ini juga diturunkan kepada manusia, sehingga laki2 harus bersusah payah mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, sementara istri harus menderita sakit bersalin


atau


sedangkan DOSA PERBUATAN adalah dosa yang dilakukan manusia setelah kejadian Adam jatuh ke dalam dosa; untuk ini Firman Tuhan mencatat sbb:
Rom 3:10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.
Rom 3:11 Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah.
Rom 3:12 Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.
Rom 3:13 Kerongkongan mereka seperti kubur yang ternganga, lidah mereka merayu-rayu, bibir mereka mengandung bisa.
Rom 3:14 Mulut mereka penuh dengan sumpah serapah,
Rom 3:15 kaki mereka cepat untuk menumpahkan darah.
Rom 3:16 Keruntuhan dan kebinasaan mereka tinggalkan di jalan mereka,
Rom 3:17 dan jalan damai tidak mereka kenal;
Rom 3:18 rasa takut kepada Allah tidak ada pada orang itu."
Rom 3:19 Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.
Rom 3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.
jadi sejak Adam jatuh ke dalam dosa, maka dunia telah digadaikan oleh Adam kepada Iblis, Iblis jadi berkuasa penuh atas dunia yang membuat jiwa manusia yang telah dikhamiri dosa berada di bawah KUTUK DOSA sehingga manusia cenderung untuk berbuat dosa.


Mohon penjelasannya basi basi
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by barabasmurtad77 on Wed Jul 25, 2012 5:49 am

@Sombrero wrote:Orkris disini pada lucu-lucu ya? Wong Om Yesus nggak pernah mengajarkan dosa warisan, tapi mister Faul yang mengajarkan kok ya dipercaya?

Roma 5:12 Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut,
demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

dosa kok dianggab kayak akar pu'un menjalar kemana2 ? ini Pemikiran Kolot yang oleh Om Yesus nggak pernah diajarkan, rujukan dalam PL sendiri mana?

Kalaupun ada, sudah pasti Tuhan YHWH dalam PL sudah memberitakan tetang jalar
menjalarnya dosa, bukan malah si Faul yang lebih sok tahu menceritakan tho ya?

Pendapat tentang penebusan dosa ini beragam, ada kalangan kristen yang menyatakan bahwa ; semua dosa akan ditebus, bukan cuma dosa dari adam, itu sebabnya, Orkris suka Pe De bahwa "emang Islam punya tuhan penebus?" - emang Muslim sudah pasti masuk sorga?" Anggapan ini benar2 ditelan mentah2, seperti Ikan lele kalau di kasih umpan taik kotok, Langsung di telan, tanpa di pikirkan "Gleks" -

Menurut keyakinan orang-orang Kristen, Yesus terlahir untuk menebus dosa yang pernah dilakukan oleh Adam as,
menurut keyakinan tersebut, bila dosa yang dilakukan oleh Adam tidak ditebus, maka semua anak keturunan Adam as akan celaka, binasa dan berujung di neraka, artinya, menurut keyakinan tersebut, Yesus dilahirkan untuk menyelamatkan manusia dari akibat dosa yang pernah dilakukan oleh Adam as.


Dalam PL sendiri semerta merta tidak pernah menyentil soal penebusan dosa, atau dosa waris dari nenek moyang mereka, bagaimana Daud berbuat dosa dan mengatakan tentang dosa itu sendiri ( Pan, pada waktu itu Yesus belon lahir? jadi belon ditebus?) -


1 Tawarikh 21:8 Lalu berkatalah Daud kepada Allah:
"Aku telah sangat berdosa karena melakukan hal ini; maka sekarang, jauhkanlah kiranya kesalahan hamba-Mu, sebab perbuatanku itu sangat bodoh."

Disini Daud menyebut,
"dosa' adalah akibat perbuatan, kalau memang dosa waris sudah ada dizaman Zabur, maka orang pertama yang di bisikin Tuhan adalah Daud, tapi mana tuhan pernah 'bisik2?' Kalian bisa obok2 tuh kitab tertua umat Kristen?

Hal lain,

Nah, beberapa kristen sekte klotokan menciptakan simbol salib sebagai asesories bahkan (dengan orang yang bermain akrobat diatasnya) dijadikan semacam pengingat tentang betapa payah dan susahnya dan beratnya penebusan dosa itu? Asesiories itu di tempel dirumah2, di gereja, di kamar, bahkan tidak sedikit di tato diatas paha mereka dengan di tambahan tulisan "Haleloyah" -

YHWH berfirman :

"Yeh 18: 21 Tetapi jikalau orang fasik bertobat dari segala dosa yang dilakukannya dan berpegang pada segala ketetapanKu serta melakukan keadilan dan kebenaran, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.

ayat diatas ini dengan sangat jelas mengatakan,
"Kalau ada pertobatan, buat apa ada penebusan?" toh mereka akan terus hidup dan tidak akan mati dalam kekekalan. ayat itu bertentangan dengan ucapan mister Faul, "UPAH DOSA ADALAH MATI" weeeksss kayak kartu mati aza, nggak ada tawar2an dikit acan, bukankah Tuhan maha penyayang?

ORKRIS sejauh ini pasti masih Ngeyel, karena dalam PL sendiri Tuhan itu disebut Tuhan penebus?


- Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Sajian (Imamat 2:1-16) ; tepung/ minyak
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah
- Korban Pelanggaran (Imamat 5:1-13) ; darah,
- Korban penebus salah (Imamat 5:14-19; 6:1-7) ; darah

masalahnya, ayat2 diatas jelas tidak nyambung kalau di cocokologi dengan falsafah penebusan dosa versi kristen, why? - becoz :

1. Korban itu adalah Hewan, sekali lagi hewan, barang2 dapur emak kita, kayak tepung, dan jelas BUKAN manusia.
2. Korban itu bertujuan untuk pengampunan dosa yang TELAH dilakukan manusia pada waktu itu saja, tapi bukan dosa waris adam yang menjalar kayak akar pu'un.

jadi, ayat diatas hanya untuk dosa2 yang Present, tapi bukan dari adam atau nenek moyang, masalah tebusan itu adalah masalah teknisnya, bukan subtantif penebusan untuk dosa waris, lah...kristen membuat asumsi bahwa, "domba yang tidak bercacat itulah yang paling cocok, Om Yesus"

emang Yesus = Hewan = Domba tidak bercacat? argumen ini akan di bantah secara nasrsis, oot, muter2 kayak akar pu'un, dan semuanya adalah asumsi kristen belaka.



saya akan mencoba untuk membahas tentang:

- Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
Lev 1:3 Jikalau persembahannya merupakan korban bakaran dari lembu, haruslah ia mempersembahkan seekor jantan yang tidak bercela. Ia harus membawanya ke pintu Kemah Pertemuan, supaya TUHAN berkenan akan dia.
korban itu harus tanpa cacat

- Korban Sajian (Imamat 2:1-16) ; tepung/ minyak
Lev 2:1 "Apabila seseorang hendak mempersembahkan persembahan berupa korban sajian kepada TUHAN, hendaklah persembahannya itu tepung yang terbaik dan ia harus menuangkan minyak serta membubuhkan kemenyan ke atasnya.
Lev 2:2 Lalu korban itu harus dibawanya kepada anak-anak Harun, imam-imam itu. Setelah diambil dari korban itu tepung segenggam dengan minyak beserta seluruh kemenyannya, maka imam haruslah membakar semuanya itu di atas mezbah sebagai bagian ingat-ingatan korban itu, sebagai korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN.

korban sajian itu harus menjadi korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi Tuhan


- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
Lev 3:1 "Jikalau persembahannya merupakan korban keselamatan, maka jikalau yang dipersembahkannya itu dari lembu, seekor jantan atau seekor betina, haruslah ia membawa yang tidak bercela ke hadapan TUHAN.
korban keselamatan harus hewan YANG TIDAK BERCELA


- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah
Lev 4:3 maka jikalau yang berbuat dosa itu imam yang diurapi, sehingga bangsanya turut bersalah, haruslah ia mempersembahkan kepada TUHAN karena dosa yang telah diperbuatnya itu, seekor lembu jantan muda yang tidak bercela sebagai korban penghapus dosa.


- Korban Pelanggaran (Imamat 5:1-13) ; darah,
- Korban penebus salah (Imamat 5:14-19; 6:1-7) ; darah
seluruh korban yang dilakukan selalu disertai dengan pencurahan darah

sekarang kita akan melihat apa yang dijabarkan oleh Rasul Paulus tentang hal ini:
Heb 10:1 Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.
Heb 10:2 Sebab jika hal itu mungkin, pasti orang tidak mempersembahkan korban lagi, sebab mereka yang melakukan ibadah itu tidak sadar lagi akan dosa setelah disucikan sekali untuk selama-lamanya.
Heb 10:3 Tetapi justru oleh korban-korban itu setiap tahun orang diperingatkan akan adanya dosa.
Heb 10:4 Sebab tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba jantan menghapuskan dosa.

jadi segala korban yang disertai pencurahan darah binatang dalam Perjanjian Lama TIDAK DAPAT mewakili manusia karena darah binatang TIDAK BISA melaksanakan tugas penghapusan dosa manusia secara tuntas; itulah sebabnya mengapa imam mempersembahkan korban2 itu setiap tahun
JADI DOSA MANUSIA hanya bisa ditebus dengan PENCURAHAN DARAH MANUSIA, YAITU DARAH KRISTUS YESUS
[b]

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by pakdhesam on Wed Jul 25, 2012 7:47 am

yah tepat sekali sesuai ajaran paulus :lkj:
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Pejuang_Islam on Wed Jul 25, 2012 11:14 am

aduh Pertanyaan saya gak dijawab

untuk
barabasmurtad77

kalau masalah Penebusan Dosa menurut apa yang bapa tulis itu

Jesus Menebus dosa yang mana dari Dosa Adam...?

akibat atau hukuman dari dosa pemberontakan/dosa turunan ini:
Kej 3:16 Firman-Nya kepada perempuan itu: "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu."
Kej 3:17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
Kej 3:18 semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;
Kej 3:19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."

akibat dari dosa Adam ini juga diturunkan kepada manusia, sehingga laki2 harus bersusah payah mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, sementara istri harus menderita sakit bersalin


atau


sedangkan DOSA PERBUATAN adalah dosa yang dilakukan manusia setelah kejadian Adam jatuh ke dalam dosa; untuk ini Firman Tuhan mencatat sbb:
Rom 3:10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.
Rom 3:11 Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah.
Rom 3:12 Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.
Rom 3:13 Kerongkongan mereka seperti kubur yang ternganga, lidah mereka merayu-rayu, bibir mereka mengandung bisa.
Rom 3:14 Mulut mereka penuh dengan sumpah serapah,
Rom 3:15 kaki mereka cepat untuk menumpahkan darah.
Rom 3:16 Keruntuhan dan kebinasaan mereka tinggalkan di jalan mereka,
Rom 3:17 dan jalan damai tidak mereka kenal;
Rom 3:18 rasa takut kepada Allah tidak ada pada orang itu."
Rom 3:19 Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.
Rom 3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.
jadi sejak Adam jatuh ke dalam dosa, maka dunia telah digadaikan oleh Adam kepada Iblis, Iblis jadi berkuasa penuh atas dunia yang membuat jiwa manusia yang telah dikhamiri dosa berada di bawah KUTUK DOSA sehingga manusia cenderung untuk berbuat dosa.


Mohon penjelasannya

:eueks
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Wed Jul 25, 2012 11:37 am

@atas

emang knp harus dua pilihan itu doang slim?
apa benar keduanya itu adalah yg mutlak menjadi penyebab dosa adam?

udah maksa, salah lagi..
bingung

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Wed Jul 25, 2012 1:36 pm

@wolfie wrote:@atas

emang knp harus dua pilihan itu doang slim?
apa benar keduanya itu adalah yg mutlak menjadi penyebab dosa adam?

udah maksa, salah lagi..



Dengan sangat baik sekali, Penanya (@PI) minta "MOHON PENJELASANNYA" - arti memohon itu sama dengan MINTAK, kalau orang MINTAK terus di CELAK, maka sama saja orang yang mencela itu jenis manusia takabur, kalau kamu bisa mengatakan "apa benar cuman dua itu saja bisa menjadi mutlak?" artinya, kamu bisa donk menjelaskan secara komperhensiv narasi yang dibuat diatasmu lebih dari dua tentu secara alkitabah sebagaimana penjelasan diatas? sekali lagi, butuh sedikitnya 3 atau 4 secara alkitabiah.

kalau kamu CUMAN MENCELAK, terus bisa ngomong ini itu, tapi tidak bisa menjelaskan, artinya omdo aja luh !
*kebiasan*




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Pejuang_Islam on Wed Jul 25, 2012 1:55 pm

@wolfie wrote:@atas

emang knp harus dua pilihan itu doang slim?
apa benar keduanya itu adalah yg mutlak menjadi penyebab dosa adam?

udah maksa, salah lagi..
bingung



domber kalau bukan kedua dosa itu lalu apa lagi....? Dosa Adam yang mana Lagi...?
sebutkan juang
seperti yang ditulis oleh Barabasmurtad...?


avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 27, 2012 8:51 am

yang di roma bukan dosanya adam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Sun Jul 29, 2012 3:08 am

@SEGOROWEDI wrote:yang di roma bukan dosanya adam
DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA adakah diajarkan Yesus? atau cuman opini Paulus?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 29, 2012 12:23 pm

@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang di roma bukan dosanya adam
DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA adakah diajarkan Yesus? atau cuman opini Paulus?

diajarkan Yesus

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Sun Jul 29, 2012 1:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang di roma bukan dosanya adam
DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA adakah diajarkan Yesus? atau cuman opini Paulus?

diajarkan Yesus

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Dalam Markus 10:45 Juga Paralel dengan Ayat Mat 20:28 TIDAK MENYEMBUT PENEBUSAN DOSA, coba kamu cermati ayat tsb hanya menjelaskan "memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" - tidak menyinggung dosa?

Ayat yang mengajarkan dosa warisnya ala Yesus mana
.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 29, 2012 1:32 pm

kamu kira nebus apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Sun Jul 29, 2012 2:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:kamu kira nebus apa?
Lho...katanya nebus DOSA ? kok jadi Plintat Plintut begini, jawab aja kalau kamu bisa? kalau emang nggak bisa, jangan bikin blounder sendiri untuk berkelit.

1. Mana ayat Dosa waris ajaran Yesus?
2. Mana ayat diatas menyebut penebusan Dosa?

Monggo ndoro Wedi....


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 29, 2012 2:23 pm

ya silakan kamu analisis: nebus apa?
(kalau bukan dosa)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Sun Jul 29, 2012 2:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:ya silakan kamu analisis: nebus apa?
(kalau bukan dosa)
Wed, soal istilah penebusan dosa dan dosa waris itu kan istilah akidah kristen, gue disini hanya pada posisi bertanya, kok malah di interogasi? kamu saya tanya, kok jawabannya pertanyaan lagi, benar2 CAKIL dan pertanyaan nomor 1 & 2 itulah yang gue belon tahu, silahkan jelaskan apapun versimu....




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik