FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Halaman 4 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 4:54 pm

First topic message reminder :


Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 29, 2012 2:51 pm

lha dibilang nebus dosa, kamu ngeyel
emang Tuhan ngurusi model baju dan jenggot kek ilahmu?
bukan dosa manusia..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Sun Jul 29, 2012 3:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha dibilang nebus dosa, kamu ngeyel
emang Tuhan ngurusi model baju dan jenggot kek ilahmu?
bukan dosa manusia..

waaaaahh,...kamu bener2 linglung, pertanyaan gue diatas itu adalah :

1. Mana ayat Dosa waris ajaran Yesus?
2. Mana ayat diatas menyebut penebusan Dosa?

kalau no 2 kamu memberikan ayat matius, Jelas tidak menyebut menebus dosa, hanya sebagai "tebusan" - gue kira kamu mau menjawab, tapi malah ngajak keliling kota....ujung2nya gak jawab, sekarang gue tanya nomor 1, DAN yang nomor 2 bergubungan dengan ayat matius yang gue SANGKAL diatas....

silahkan wed...

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 11:14 am

tebusan bagi banyak orang..
mana analisamu bahwa bukan tebusan dosa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by dhans on Mon Jul 30, 2012 11:43 am

Helo Bro TS/wol..hanya mau menanyakan yang ini nih..


wolfi wrote :
Dengan demikian para penulis kitab Injil menegaskan bahwa Yesus berhak menjadi Mesias baik secara hukum maupun secara biologis.

Dan menurut hukum pula adalah anak Daud dalam pengertian 'keturunan Daud' dari anaknya yang bernama Salomo. Sedangkan, silsilah yang disajikan oleh Lukas merunut garis keturunan Yesus melalui kaum pria dalam garis keturunan Maria (yang juga dari keturunan Daud dari anaknya yang bernama Nathan). Lukas menekankan bahwa Yesus adalah anak kandung Maria.


yesus berhak atas dasar keturunan biologis dari maria...??


wol...yang akan mejadi mesias yang dijanjikan itu adalah keturuanan Daud namun melalui Solomo...bukan nathan...karena doski(nathan bukanlah raja) tetapi solomolah yang raja..


2 samuel 7:12 Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya.
7:13 Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.



Jadi keturunan biologis sudah tidak bisa dijadikan untuk mengatakan Yesus lah mesias yang dijanjikan...


Jadi hanya tinggal keturunan lewat pemaksaan hukum melalui jalur yusuf kan..??rontoklah keimanan kalian kalau yusuf adalah ayah biologis Yesus..dan mengatakan Yesus sebagai “sang mesias yang ditunggu” secara tidak langsung hanya atas dasar pengangakatan manusia saja..ia gak..??


Tapi tidak bisa sampai situ saja, karena sebenarnya keturrunan yusuf adalah keturunan yang ditolak..terkutuk...


Yeremia 22:30 Beginilah firman TUHAN: "Catatlah orang ini sebagai orang yang tak punya anak, sebagai laki-laki yang tidak pernah berhasil dalam hidupnya; sebab seorangpun dari keturunannya tidak akan berhasil duduk di atas takhta Daud dan memerintah kembali di Yehuda."

silahken pencrahaannya

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sombrero on Mon Aug 06, 2012 5:15 am

@SEGOROWEDI wrote:tebusan bagi banyak orang..
mana analisamu bahwa bukan tebusan dosa?
Tebusan bagi banyak orang BUKAN berarti menebus dosa waris, ingat kita sedang membahas dosa waris dari Adam, adakah Yesus mengajari atau sebelumnya ada nubuatnya? Definisi dosa dalam PL bukan mewarisi, tapi dosa akibat berbuatan.

Yos 7:20

Lalu Akhan menjawab Yosua, katanya: "Benar, akulah yang berbuat dosa terhadap TUHAN, Allah Israel, sebab beginilah perbuatanku......

So? mana menyebut dosa dari adam? Oooo....si Paulus gokil yang merumuskan? hahahaha



Terakhir diubah oleh Sombrero tanggal Mon Aug 06, 2012 1:31 pm, total 1 kali diubah

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Pejuang_Islam on Mon Aug 06, 2012 12:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:ya silakan kamu analisis: nebus apa?
(kalau bukan dosa)

Dosa Adam yang mana Pak Wedi yang ditebus oleh Jesus... bosen
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by barabasmurtad on Fri Aug 10, 2012 6:27 pm

@metheny wrote:
@wolfie wrote:

saya ingin tau dulu, ini sindiran atau pertanyaan?
Pertanyaan SERIUS...apakah Yesus itu keturunan Maria?



saya tidak tahu.
Salah satu misteri yg blm perpecahkan oleh kepala saya pak
Trus apa gunanya melenyapkan dosa turunan?

TOLONG BAHAS SATU2; YANG SEDANG DIBAHAS ADALAH SOAL PENEBUSAN JADI JANGAN OOT!!!!
MAKSUD pertanyaan anda itu APA???? apakah yesus keturunan maria??? YESUS TIDAK KELUAR DARI BELAH BATU KA,??? JADI BACA SILSILAH YESUS DALAM INJIL!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by barabasmurtad on Fri Aug 10, 2012 6:57 pm

@Orang_Pinggiran wrote:berarti orang kristen masuk neraka semua ya om??
lah aturan cm seuprit dari bibel aja pada dilanggar ketiwi

Darimana anda mengambil kesimpulan bahwa orang Kristen masuk neraka semua??? TIDAK ADA KETENTUAN seperti itu dalam INJIL!!!
anda perlu tahu TENTANG KESELAMATAN yang menjadi MISI YESUS datang ke dunia ini yaitu bahwa
Joh 3:3 Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."
Joh 3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Joh 3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
Joh 3:7 Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.

jadi POINT I untuk diselamatkan seseorang HARUS DILAHIRKAN KEMBALI

Joh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Rom 10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

POINT II: HANYA MELALUI YESUS ada keselamatan yaitu dengan cara: MENGAKU DENGAN MULUT BAHWA YESUS ADALAH TUHAN DAN PERCAYA DALAM HATI BAHWA ALLAH TELAH MEMBANGKITKAN DIA DARI ANTARA ORANG MATI

2Co 5:6 Maka oleh karena itu hati kami senantiasa tabah, meskipun kami sadar, bahwa selama kami mendiami tubuh ini, kami masih jauh dari Tuhan,
2Co 5:7 --sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat--
2Co 5:8 tetapi hati kami tabah, dan terlebih suka kami beralih dari tubuh ini untuk menetap pada Tuhan.
2Co 5:9 Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya.

POINT III: hidup sebagai PENGIKUT YESUS adalah hidup KARENA PERCAYA, BUKAN KARENA MELIHAT, artinya hidup kita TIDAK BERGANTUNG pada perbuatan kita semata2 melainkan karena iman dalam KRISTUS YESUS; jadi PERBUATAN BAIK yang dilakukan orang percaya adalah sebagai UCAPAN SYUKUR yang telah diterima dari Allah oleh karena anugerah kematian Yesus di kayu salib YANG MENYELAMATKAN.

Eph 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
Eph 2:9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

POINT IV: KESELAMATAN YANG DITERIMA MERUPAKAN KASIH KARIUNIA DAN ANUGERAH ALLAH SEMATA2, BUKAN MERUPAKAN HASIL KERJA KITA

berarti orang kristen masuk neraka semua ya om??
SEMUA ORANG YANG MENGAKU DIRINYA KRISTEN DAN TIDAK MASUK KEDALAM KRITERIA DI ATAS AKAN MASUK NERAKA!!!!
Jadi jangan HERAN bila sebagian besar orang Kristen JUGA MASUK NERAKA, yaitu orang2 Kristen yang MASIH MAU HIDUP DI BAWAH HUKUM TAURAT dan bukan di bawah HUKUM KASIH KARUNIA!!!! dan yang menjalani SUATU KEHIDUPAN YANG MELAZATKAN KEINGINAN DAGINGNYA!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Pejuang_Islam on Sat Aug 11, 2012 9:48 am

@SEGOROWEDI wrote:yang di roma bukan dosanya adam

terus dosa adam yang mana sehingga jesus harus menebusnya ditiang jemuran pak piss
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 21, 2012 11:42 pm

@Pejuang_Islam wrote:
terus dosa adam yang mana sehingga jesus harus menebusnya ditiang jemuran pak piss

Yang ditebus Yesus adalah dosa kita, bukan dosanya Adam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by dhans on Wed Aug 22, 2012 7:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Pejuang_Islam wrote:
terus dosa adam yang mana sehingga jesus harus menebusnya ditiang jemuran pak piss

Yang ditebus Yesus adalah dosa kita, bukan dosanya Adam

dosa kita karna apa wed sehingga harus ditebus yesus..??
setelah ditebus, apa masih bisa buat dosa lagi wed..?kalo masih bisa berdosa, ngapain yesus cape2 gelantungan segala...
lalu kalau sudh ditebus dan hilang dosa2 kita, untuk apa ibadah lagi wed..??

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Pejuang_Islam on Wed Aug 22, 2012 10:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Pejuang_Islam wrote:
terus dosa adam yang mana sehingga jesus harus menebusnya ditiang jemuran pak piss

Yang ditebus Yesus adalah dosa kita, bukan dosanya Adam

ya Pak Dosa Kita menurut kepercayaan kristen ada asal usul nya yaitu Berasal Dari Dosa Adam
kalau Dosa adam itu yang mana ditebus Oleh Jesus..?
dan Dosa Kita yang mana Yang telah Ditebus Oleh Jesus...? bingung
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 11:34 pm

@dhans wrote:
dosa kita karna apa wed sehingga harus ditebus yesus..??
setelah ditebus, apa masih bisa buat dosa lagi wed..?kalo masih bisa berdosa, ngapain yesus cape2 gelantungan segala...
lalu kalau sudh ditebus dan hilang dosa2 kita, untuk apa ibadah lagi wed..??

karena pelanggaran yang kita lakukan
yang hilang dosa kita, bukan potensi/kecenderungan kita berbuat dosa

kalau sudah ditebus, harus menjaga kekudusan
beribadah merupakan cara mendekatkan diri dengan Tuhan dan menjauhkan diri dari kemungkinan berbuat dosa, sehingga tetap hidup kudus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 11:37 pm

@Pejuang_Islam wrote:
ya Pak Dosa Kita menurut kepercayaan kristen ada asal usul nya yaitu Berasal Dari Dosa Adam
kalau Dosa adam itu yang mana ditebus Oleh Jesus..?
dan Dosa Kita yang mana Yang telah Ditebus Oleh Jesus...? bingung

yang berasal dari dosanya adam adalah potensi/kecenderungan kita berbuat dosa
bukan dosa kita, paham?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by dhans on Fri Aug 24, 2012 2:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
dosa kita karna apa wed sehingga harus ditebus yesus..??
setelah ditebus, apa masih bisa buat dosa lagi wed..?kalo masih bisa berdosa, ngapain yesus cape2 gelantungan segala...
lalu kalau sudh ditebus dan hilang dosa2 kita, untuk apa ibadah lagi wed..??

karena pelanggaran yang kita lakukan
yang hilang dosa kita, bukan potensi/kecenderungan kita berbuat dosa

kalau sudah ditebus, harus menjaga kekudusan
beribadah merupakan cara mendekatkan diri dengan Tuhan dan menjauhkan diri dari kemungkinan berbuat dosa, sehingga tetap hidup kudus


pelanggaran apa wed..??pelanggaran apa yang kita bawa ketika lahir...??ato pelanggaran yang akan kita lakukan...??

kl pelanggaran yang akan datang, lalu sampe sejauh apa tebusan yesus..??lalu untuk apalagi ibadah toh udh ditebus ini selama kita imani dan amini...

lalu bagaimana dengan orang orang yang lahir sebelum yesus dan tidak mengenal yesus sperti nabi di PL terdahulu, apakah mereka juga ditebus dosa2nya..??


dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by dee-nee on Fri Aug 24, 2012 3:15 pm

saya kok malah jadi bingung ... jadi menurut para Kristiani ada dua dosa yaitu dosa turunan (original sin) dan dosa perbuatan

dan Yesus akan menghapuskan kedua dosa itu?

karena dosa perbuatan memiliki potensi/kecenderungan untuk dilakukan lagi ... maka beribadah bisa menghindarkan potensi itu ...

gitu bener ga Mas Wedi ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by mang odoy on Mon Aug 27, 2012 7:34 pm

@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang di roma bukan dosanya adam
DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA adakah diajarkan Yesus? atau cuman opini Paulus?

PAULUS... dialah PENCETUS teori tebus menebus kholors ini...

Dalam HELLENISME YUNANI..... harus ada PERANTARA antara DEWA dan MANUSIA.... maka DEWA pun mengutus PERANTARA tersebut untuk MENEBUS DOSA MANUSIA.

Tapi sialnya.....ide si paulus ini malah ditambahin sama CONSTANTINE THE GREAT.....dan dalam konsili-konsili berikutnya..

YESUS malah DISETARAKAN STATUSNYA dengan THEOS (Dewa/Tuhan)...

Walhasil...si paulus mencak mencak di alam sana...sambil garuk garuk kepala yang gak gatal....

Kalo emang...kisah PELANGGARAN ADAM HAWA ini ditenggarai sebagai cikal bakal TEORI DOSA ASAL...maka JUDAISME lah yang pertama kali mencetuskan teori ini, karena Perjanjian Lam..tidak bisa dipungkiri tidak..adalah Kitab Suci mereka. Jauh sebelum si Paulus dan Yesus lahir.

Si Paulus ini emang bukan otak udang......cerita pelanggaran adam hawa di Kitab Kejadian...dia jadikan BAHAN UTAMA untuk MERACIK ajaran baru, yaitu CAMPURAN antara Tauhid Judaisme dan Hellenisme Yunani...yang pada akhirnya dibumbui oleh Paganisme Mesir...sehingga terciptalah TORABIKA 3 IN ONE...... agama KRISTEN.


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 28, 2012 4:04 pm

@dhans wrote:pelanggaran apa wed..??pelanggaran apa yang kita bawa ketika lahir...??ato pelanggaran yang akan kita lakukan...??

kl pelanggaran yang akan datang, lalu sampe sejauh apa tebusan yesus..??lalu untuk apalagi ibadah toh udh ditebus ini selama kita imani dan amini...

lalu bagaimana dengan orang orang yang lahir sebelum yesus dan tidak mengenal yesus sperti nabi di PL terdahulu, apakah mereka juga ditebus dosa2nya..??

pelanggaran yang kamu lakukan, itulah dosa
itulah yang ditebus, kalau kamu percaya

kalau sudah ditebus, harus menjaga hidupnya supaya tetap kudus
ibadah merupaka upaya mendekatkan diri dengan Tuhan supaya terhindar dari bujukan setan untuk kembali melakukan pelanggaran/beruat dosa

kepada orang sebelum Yesus kan sudah diutus nabi-nabi
yang mengikuti nabi-nabi akan selamat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 28, 2012 4:12 pm

@dee-nee wrote:saya kok malah jadi bingung ... jadi menurut para Kristiani ada dua dosa yaitu dosa turunan (original sin) dan dosa perbuatan

dan Yesus akan menghapuskan kedua dosa itu?

karena dosa perbuatan memiliki potensi/kecenderungan untuk dilakukan lagi ... maka beribadah bisa menghindarkan potensi itu ...

gitu bener ga Mas Wedi ??

yang dimaksud dosa waris adalah kecenderungan/potensi berbuat dosa
itu bukan dosa
sedang yang diampuni/ditebus oleh Yesus adalah dosa yang kita lakukan

sampai orang itu mati
yang namanya dosa waris (baca: potensi/kecendeungan berbuat dosa masih ada dalam dirinya)

setelah diampuni, berarti kita kudus
untuk menjaga kekudusantersebut kita mendekatkan diri kepada Tuhan melalui ibadah
supaya terhindar dari penyesatan setan untuk kembali melakukan pelanggaran
karena potensi/kecencerungan berbuat dosa masih selalu ada

catat:
potensi/kecenderungan berbuat dosa bukan dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 28, 2012 4:16 pm

@mang odoy wrote:
@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang di roma bukan dosanya adam
DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA adakah diajarkan Yesus? atau cuman opini Paulus?

PAULUS... dialah PENCETUS teori tebus menebus kholors ini...

Dalam HELLENISME YUNANI..... harus ada PERANTARA antara DEWA dan MANUSIA.... maka DEWA pun mengutus PERANTARA tersebut untuk MENEBUS DOSA MANUSIA.

Tapi sialnya.....ide si paulus ini malah ditambahin sama CONSTANTINE THE GREAT.....dan dalam konsili-konsili berikutnya..

YESUS malah DISETARAKAN STATUSNYA dengan THEOS (Dewa/Tuhan)...

Walhasil...si paulus mencak mencak di alam sana...sambil garuk garuk kepala yang gak gatal....

Kalo emang...kisah PELANGGARAN ADAM HAWA ini ditenggarai sebagai cikal bakal TEORI DOSA ASAL...maka JUDAISME lah yang pertama kali mencetuskan teori ini, karena Perjanjian Lam..tidak bisa dipungkiri tidak..adalah Kitab Suci mereka. Jauh sebelum si Paulus dan Yesus lahir.

Si Paulus ini emang bukan otak udang......cerita pelanggaran adam hawa di Kitab Kejadian...dia jadikan BAHAN UTAMA untuk MERACIK ajaran baru, yaitu CAMPURAN antara Tauhid Judaisme dan Hellenisme Yunani...yang pada akhirnya dibumbui oleh Paganisme Mesir...sehingga terciptalah TORABIKA 3 IN ONE...... agama KRISTEN.

malah ngoceh aneh-aneh..
soal tebus-menebus Yesus sendiri yang bilang:

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Tue Aug 28, 2012 8:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang di roma bukan dosanya adam
DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA adakah diajarkan Yesus? atau cuman opini Paulus?

diajarkan Yesus

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

banyak orang disini sebenarnya untuk siapa sich wed, sebelum yesus atau sesudah yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Tue Aug 28, 2012 8:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Pejuang_Islam wrote:
ya Pak Dosa Kita menurut kepercayaan kristen ada asal usul nya yaitu Berasal Dari Dosa Adam
kalau Dosa adam itu yang mana ditebus Oleh Jesus..?
dan Dosa Kita yang mana Yang telah Ditebus Oleh Jesus...?

yang berasal dari dosanya adam adalah potensi/kecenderungan kita berbuat dosa
bukan dosa kita, paham?

bisa diposting dalil yang mendukung pendapat ente wed, kalo gak ada berarti mengarang indah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Tue Aug 28, 2012 8:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang di roma bukan dosanya adam
DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA adakah diajarkan Yesus? atau cuman opini Paulus?

PAULUS... dialah PENCETUS teori tebus menebus kholors ini...

Dalam HELLENISME YUNANI..... harus ada PERANTARA antara DEWA dan MANUSIA.... maka DEWA pun mengutus PERANTARA tersebut untuk MENEBUS DOSA MANUSIA.

Tapi sialnya.....ide si paulus ini malah ditambahin sama CONSTANTINE THE GREAT.....dan dalam konsili-konsili berikutnya..

YESUS malah DISETARAKAN STATUSNYA dengan THEOS (Dewa/Tuhan)...

Walhasil...si paulus mencak mencak di alam sana...sambil garuk garuk kepala yang gak gatal....

Kalo emang...kisah PELANGGARAN ADAM HAWA ini ditenggarai sebagai cikal bakal TEORI DOSA ASAL...maka JUDAISME lah yang pertama kali mencetuskan teori ini, karena Perjanjian Lam..tidak bisa dipungkiri tidak..adalah Kitab Suci mereka. Jauh sebelum si Paulus dan Yesus lahir.

Si Paulus ini emang bukan otak udang......cerita pelanggaran adam hawa di Kitab Kejadian...dia jadikan BAHAN UTAMA untuk MERACIK ajaran baru, yaitu CAMPURAN antara Tauhid Judaisme dan Hellenisme Yunani...yang pada akhirnya dibumbui oleh Paganisme Mesir...sehingga terciptalah TORABIKA 3 IN ONE...... agama KRISTEN.

malah ngoceh aneh-aneh..
soal tebus-menebus Yesus sendiri yang bilang:

Markus 10:45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

ne konteksnya nak wedi :

ITB
Mrk 10:44 dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya.
Mrk 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

ESV

Mrk 10:43 But it shall not be so among you. But whoever would be great among you must be your servant,
Mrk 10:44 and whoever would be first among you must be slave of all.
Mrk 10:45 For even the Son of Man came not to be served but to serve, and to give his life as a ransom for many."

Harus Markus 10:45 adalah :

Mrk 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani,
melainkan untuk melayani dan untuk mencurahkan hidupnya menjadi tebusan
bagi banyak orang."

dan tentu saja tebusan di markus 10 :45 tersebut mengacu pada pelayanan bukan dosa

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 29, 2012 7:23 am

@putramentari wrote:
banyak orang disini sebenarnya untuk siapa sich wed, sebelum yesus atau sesudah yesus

sesudah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 29, 2012 7:27 am

@putramentari wrote:ne konteksnya nak wedi :

ITB
Mrk 10:44 dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya.
Mrk 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

ESV

Mrk 10:43 But it shall not be so among you. But whoever would be great among you must be your servant,
Mrk 10:44 and whoever would be first among you must be slave of all.
Mrk 10:45 For even the Son of Man came not to be served but to serve, and to give his life as a ransom for many."

Harus Markus 10:45 adalah :

Mrk 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani,
melainkan untuk melayani dan untuk mencurahkan hidupnya menjadi tebusan
bagi banyak orang."

dan tentu saja tebusan di markus 10 :45 tersebut mengacu pada pelayanan bukan dosa


1. untuk melayani dan
2. untuk menebus

menebus apa? tentu menebus dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik