FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

penemuan injil "asli"551

penemuan injil "asli"

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by fisabilillah on Wed Jul 11, 2012 1:36 pm

abu hanan wrote:
fisabilillah wrote:iya bener tapi baca donk dari awal piss

saya di sini cuma mau kasih informasi aja

dan pengen tau pendapat yang lain juga
sayah baca dari awal cuman link2 aja yg dimuat...

Maaf bosss tu jawaban buat wolfie
hehehehe....

fisabilillah
KOPRAL
KOPRAL

Female
Total Like dan Thanks: 0
Posts: 24
Location: bekasi
Join date: 2012-07-04

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by abu hanan on Wed Jul 11, 2012 1:39 pm

fisabilillah wrote:silahh ken di simak.....(copas langsung dari link nya)

Bab 97: Yesus menjawab, "Nama Mesias sangat mengagumkan, karena Allah sendiri yang memberinya nama, ketika menciptakan jiwanya dan menempatkannya di dalam kemuliaan surgawi. Allah berkata: 'Tunggu Muhammad; karena kamu Aku akan menciptakan firdaus, dunia, dan banyak makhluk... Siapa pun yang memberkatimu akan diberkati, dan barangsiapa mengutukmuu akan dikutuk..''

nah bugituh dunk....
97;
`Tidak layak meskipun saya untuk melepaskan Hosen, saya telah menerima kasih karunia dan rahmat dari Tuhan untuk melihat dia."

Maka jawab imam itu, dengan gubernur dan raja, katanya: Distress tidak dirimu, O Yesus, kudus satu Allah, karena di zaman kita tidak akan hasutan ini menjadi lagi, melihat bahwa kita akan menulis ke senat Romawi yang suci di seperti bijaksana bahwa dengan dekrit kaisar tak akan lagi memanggil engkau Allah atau anak Allah. "

Lalu kata Yesus: `Dengan kata-kata Anda saya tidak terhibur, karena di mana kamu harapkan kegelapan cahaya akan datang, tetapi penghiburan saya adalah pada kedatangan utusan, yang akan menghancurkan setiap pendapat palsu saya, dan imannya akan menyebar dan akan memegang seluruh dunia, karena demikianlah Allah telah berjanji kepada Abraham bapak kita. Dan yang mengaruniakan penghiburan saya adalah bahwa imannya akan tidak ada habisnya, tetapi harus disimpan terhormat oleh Allah. '

Imam itu menjawab: `Setelah kedatangan utusan Allah akan nabi-nabi lainnya datang?

Yesus menjawab, `Tidak akan datang setelah dia nabi yang benar diutus oleh Allah, tetapi ada akan datang sejumlah besar nabi palsu, sesudah itu aku duka. Karena Setan akan membangkitkan mereka dengan penghakiman Allah yang adil, dan mereka akan menyembunyikan diri dengan dalih Injil-Ku. "

Herodes menjawab: `Bagaimana penilaian hanya Allah bahwa pria beriman seperti itu harus datang?

Yesus menjawab: `Hanya saja dia yang tidak akan percaya pada kebenaran keselamatannya harus percaya pada kebohongan untuk hukuman-Nya. Karena itu aku berkata kepadamu, bahwa dunia beroleh pernah menghina para nabi sejati dan menyukai palsu, seperti dapat dilihat pada zaman Mikhaya dan Yeremia. Untuk setiap mengasihi seperti seperti miliknya. "

Lalu kata imam itu: `Bagaimanakah Mesias disebut, dan apa tanda akan mengungkapkan kedatangannya?

Yesus menjawab: `Nama sang Mesias adalah mengagumkan, karena Allah sendiri yang menamai dia ketika dia telah menciptakan jiwanya, dan menempatkannya di dalam kemuliaan surgawi. Tuhan berkata: "Tunggu Muhammad; karena engkau Aku akan menciptakan firdaus, dunia, dan banyak orang makhluk, dan tentang hal saya membuat engkau menjadi, sekarang sedemikian rupa sehingga barangsiapa memberkati engkau akan diberkati, dan barangsiapa mengutuk engkau akan dikutuk Ketika saya akan mengirimkan engkau ke dunia saya. akan mengirim engkau sebagai utusan-Ku keselamatan, dan firman-Mu akan menjadi kenyataan, sedemikian rupa sehingga langit dan bumi akan gagal, tetapi imanmu tidak akan pernah gagal. " Muhammad adalah namanya yang diberkati. "

Kemudian orang banyak mengangkat suara mereka, dengan mengatakan: `Ya Allah, kirimkan Mu messenger: Hai Muhammad, datang dengan cepat untuk keselamatan dunia '

jadi gemana neh para barada...ada hadits yg senada dengan bab 97...dilanjut yg mana neh?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Total Like dan Thanks: 158
Age: 80
Posts: 7293
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by fisabilillah on Wed Jul 11, 2012 1:41 pm


Naaahhh.... ini dia bentuknya


fisabilillah
KOPRAL
KOPRAL

Female
Total Like dan Thanks: 0
Posts: 24
Location: bekasi
Join date: 2012-07-04

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by wolfie on Wed Jul 11, 2012 1:54 pm

gila, sampai harus 3 x saya nanya ..masih aja muslim mingkem

wolfie wrote:Si bernabas itu termasuk 12 murid Yesus bukan?

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 388
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by putramentari on Wed Jul 11, 2012 1:59 pm

Jagona wrote:
putramentari wrote:
Jagona wrote:
putramentari wrote:

injil tersebut perkataan yesus atau narasi muridnya kayak PB

perkataan nabi Isa pada muridnya barnabas .............. nih contohnya ;

Bab 112: Dalam bab ini Nabi Isa (Yesus) bercerita kepada Barnabas bahwa dirinya akan dibunuh. Namun, kata Nabi Isa, Allah aka membawanya naik dari bumi. Sedangkan orang yang dibunuh sebenarnya adalah seorang pengkhianat yang wajahnya diubah seperti Nabi Isa. Dan orang-orang akan percaya bahwa yang disalib itu adalah Nabi Isa. ''Tetapi Muhammad akan datang... Rasul Allah yang suci,'' kata Nabi Isa. Nama Nabi Muhammad juga disebut pada Bab 136, 163, dan 220. Isi Injil Barnabas di atas dikutip dari barnabas.net.

brader punya injil tersebut gak, bagi donk

oohhhh ... engga tuh ....... buat apaan ? ............... okey

jangan emosigitulah brader, atau kita duel yok

putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 113
Age: 33
Posts: 4845
Location: Pekanbaru
Job/hobbies: Open The christian's mind about jesus Christ & Pelintirology Tafsir Aliran sesat yang mengaku Islam yaitu Ahmadiyah
Humor: Paulus & HMGA ternyata setali 3 uang Alias sama sama menyesatkan
Join date: 2012-03-04

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by EbisuSensei on Wed Jul 11, 2012 2:06 pm

putramentari wrote:
Jagona wrote:
putramentari wrote:
Jagona wrote:
putramentari wrote:

injil tersebut perkataan yesus atau narasi muridnya kayak PB

perkataan nabi Isa pada muridnya barnabas .............. nih contohnya ;

Bab 112: Dalam bab ini Nabi Isa (Yesus) bercerita kepada Barnabas bahwa dirinya akan dibunuh. Namun, kata Nabi Isa, Allah aka membawanya naik dari bumi. Sedangkan orang yang dibunuh sebenarnya adalah seorang pengkhianat yang wajahnya diubah seperti Nabi Isa. Dan orang-orang akan percaya bahwa yang disalib itu adalah Nabi Isa. ''Tetapi Muhammad akan datang... Rasul Allah yang suci,'' kata Nabi Isa. Nama Nabi Muhammad juga disebut pada Bab 136, 163, dan 220. Isi Injil Barnabas di atas dikutip dari barnabas.net.

brader punya injil tersebut gak, bagi donk

oohhhh ... engga tuh ....... buat apaan ? ............... okey

jangan emosigitulah brader, atau kita duel yok
ketawa gulingketawa gulingketawa guling
Iniliah salah satu sebab saya mulai jarang ke MQ.
Disini netternya suka ngebanyol termasuk pengurus2nya... piss

Saya rasa MQ dan LI hampir sevisi, hanya beda gaya...

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by Jagona on Thu Jul 12, 2012 11:13 am

putramentari wrote:
Jagona wrote:
putramentari wrote:
Jagona wrote:
putramentari wrote:

injil tersebut perkataan yesus atau narasi muridnya kayak PB

perkataan nabi Isa pada muridnya barnabas .............. nih contohnya ;

Bab 112: Dalam bab ini Nabi Isa (Yesus) bercerita kepada Barnabas bahwa dirinya akan dibunuh. Namun, kata Nabi Isa, Allah aka membawanya naik dari bumi. Sedangkan orang yang dibunuh sebenarnya adalah seorang pengkhianat yang wajahnya diubah seperti Nabi Isa. Dan orang-orang akan percaya bahwa yang disalib itu adalah Nabi Isa. ''Tetapi Muhammad akan datang... Rasul Allah yang suci,'' kata Nabi Isa. Nama Nabi Muhammad juga disebut pada Bab 136, 163, dan 220. Isi Injil Barnabas di atas dikutip dari barnabas.net.

brader punya injil tersebut gak, bagi donk
oohhhh ... engga tuh ....... buat apaan ? ............... okey

jangan emosigitulah brader, atau kita duel yok

ngga tuh ...... aku nyantei2 aja ........ lagian kenapa pake 'duel' segala buat urusan orang ....... kan bukan urusan kita ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 18
Age: 68
Posts: 4039
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by satria bergitar on Thu Jul 12, 2012 11:24 am

wolfie wrote:gila, sampai harus 3 x saya nanya ..masih aja muslim mingkem

wolfie wrote:Si bernabas itu termasuk 12 murid Yesus bukan?

bukan!

paulus termasuk 12 murid Yesus bukan?

satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 58
Age: 28
Posts: 1402
Location: Karawang
Job/hobbies: Jurnal and posting
Humor: cikaracak ninggang batu lila - lila jadi legok..tai cakcak nempel dina huntu lila-lila nya dilebok!!
Join date: 2011-12-08

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 11:03 am

satria bergitar wrote:
wolfie wrote:gila, sampai harus 3 x saya nanya ..masih aja muslim mingkem

wolfie wrote:Si bernabas itu termasuk 12 murid Yesus bukan?

bukan!
Good


paulus termasuk 12 murid Yesus bukan?
bukan disini lapaknya
gk bahas injil Paulus

ketiwi

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 388
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by fisabilillah on Fri Jul 13, 2012 12:13 pm

wolfie wrote:
satria bergitar wrote:
wolfie wrote:gila, sampai harus 3 x saya nanya ..masih aja muslim mingkem

wolfie wrote:Si bernabas itu termasuk 12 murid Yesus bukan?

bukan!
Good


paulus termasuk 12 murid Yesus bukan?
bukan disini lapaknya
gk bahas injil Paulus

ketiwi

Apaa Sihhhh bingung

dari kmren mengarap bgt ada yg jawab
udah di jawab komentarnya ga jelas..... panas usil
piss

fisabilillah
KOPRAL
KOPRAL

Female
Total Like dan Thanks: 0
Posts: 24
Location: bekasi
Join date: 2012-07-04

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 12:56 pm

fisabilillah wrote:
wolfie wrote:
satria bergitar wrote:
wolfie wrote:gila, sampai harus 3 x saya nanya ..masih aja muslim mingkem

wolfie wrote:Si bernabas itu termasuk 12 murid Yesus bukan?

bukan!
Good


paulus termasuk 12 murid Yesus bukan?
bukan disini lapaknya
gk bahas injil Paulus

ketiwi

Apaa Sihhhh bingung

dari kmren mengarap bgt ada yg jawab
udah di jawab komentarnya ga jelas..... panas usil
piss
mau apa lagi, kl Barnabas sendiri bukan murid Yesus non?
ketawa guling

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 388
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by EbisuSensei on Fri Jul 13, 2012 1:19 pm

Cuplikan diri wiki:
http://id.wikipedia.org/wiki/Barnabas

barnabas:

Barnabas adalah salah satu anggota jemaat mula-mula di Yerusalem.[1][2] Nama aslinya adalah Yusuf.[2] Ia dipanggil Barnabas oleh para rasul.[1] Arti Barnabas adalah "anak penghiburan".[2] Barnabas adalah orang Yahudi dari keturunan suku Lewi yang berasal dari Siprus.[2] Barnabas dikenal sebagai orang jujur yang menjual ladangnya dan uang hasil penjualannya diletakkan di depan kaki rasul-rasul (Kisah Para Rasul 4:37). Barnabas pertama kali berjumpa dengan Paulus ketika Paulus berkunjung ke Yerusalem dan Barnabaslah yang kemudian memperkenalkan Paulus kepada para rasul (Kisah Para Rasul 9:27).[1] Barnabaslah yang meyakinkan pengikut Yesus, jika Paulus yang saat itu dikenal sebagai Saulus yang terkenal penganiaya pengikut Yesus, sekarang sudah menjadi bagian dari murid-murid Yesus sejak Paulus melihat Tuhan dan mengajar di Damsyik dalam nama Yesus (Kisah Para Rasul 9:27).

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by wolfie on Wed Jul 18, 2012 10:30 am

@atas


terus?
ketiwi

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 388
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by EbisuSensei on Wed Jul 18, 2012 10:37 am

wolfie wrote:@atas


terus?
ketiwi
Terus gimana?
Bukankah cukup diketahui kalo barnabas adalah salah satu murid, walaupun bukan masuk ke dalam ke dua belas murid, sebagaimana paulus juga.

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by wolfie on Wed Jul 18, 2012 10:57 am

@atas
emang menurut barnabas , messiah dan Christ itu apa?
ayo....ada kristolog dadakan lagi nih
ketiwi

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 388
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by wolfie on Wed Jul 18, 2012 12:58 pm

wolfie wrote:@atas
emang menurut barnabas , messiah dan Christ itu apa?
ayo....ada kristolog dadakan lagi nih
ketiwi
udah 2 jam standby trus nongkrongin LI, masih mingkem?
susah pertanyaan saya?

buktikan cepet..kl Injil Barnabas bukan Hoax Khas Muslim..
ketawa guling

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 388
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by putramentari on Wed Jul 18, 2012 1:11 pm


kalo injil yesus udah ketemu belom bro, karena kalo masih kate barnabas masih perlu dipertanyakan karena mungkin di gothak gathuk, lagian juga bukan termasuk 12 murid kayak markus dan tabib lukas

putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 113
Age: 33
Posts: 4845
Location: Pekanbaru
Job/hobbies: Open The christian's mind about jesus Christ & Pelintirology Tafsir Aliran sesat yang mengaku Islam yaitu Ahmadiyah
Humor: Paulus & HMGA ternyata setali 3 uang Alias sama sama menyesatkan
Join date: 2012-03-04

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by fisabilillah on Wed Jul 18, 2012 1:21 pm

blm pak.... mungkin sudah di temukan tp disembunyikan *maybe ehmm

fisabilillah
KOPRAL
KOPRAL

Female
Total Like dan Thanks: 0
Posts: 24
Location: bekasi
Join date: 2012-07-04

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by Uriel on Wed Jul 18, 2012 3:17 pm

@TS
ini mah palsu neng
ini cerita lama,,mendeskrispsikan keadaan geografis aja salah
manuskrp tertuanya diperkirakan ditulis abad ke 16 M
http://id.wikipedia.org/wiki/Injil_Barnabas
bandingkan dengan 4 kitab kanonik yang semuanya ditulis sebelum abad 1 M

kekonyolan2 lain dalam "injil" ini
*"barnabas" tidak tau tentang term mesias,,bahkan dalam islam sendiri mesias adalah isa,,bukan muhhamad
*dalam islam,,Sura Al-Baqarah ayat 29 mengatakan langit ada tujuh,,tapi dalam "injil" yang kata muslim asli ini,,langit ada 9,bab 178
dan masi banyak lagi
jadi ini cuma HOAX,,palingan kerjaannya muslim di abad ke 16
tepuk tangan

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 9
Posts: 415
Location: bandung
Join date: 2012-07-01

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by wolfie on Wed Jul 18, 2012 3:38 pm

muslim udah pura2 buta ..dr awal gw post.
dia malah ngerumpi sendiri semua

gk sanggup dan gk bernyali untuk diuji apa yg dipercayai sebagai kebenaran

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 6
Posts: 388
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by Uriel on Wed Jul 18, 2012 3:55 pm

kalo ada nama muhamadnya langsung dipercaya kalo itu asli
bingung

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 9
Posts: 415
Location: bandung
Join date: 2012-07-01

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by Mualap Coy on Thu Jul 19, 2012 12:39 am

teruss

Mualap Coy
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Total Like dan Thanks: 0
Posts: 19
Location: Desaku tercinta
Join date: 2012-06-27

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by Paradise OK on Sat Nov 22, 2014 12:56 am

injil barnabas ibarat buah simalakama buat muhammad saw, maksud muslimin/mah
mau dipake tabrakan sama buku muhammad
mau dibuang gak ada bahan buat nyerang injil orang Kristen

mengapa ada Injil Bernabas?

riwayatnya begini, pada tahun 1709 dunia Kristen digemparkan oleh berita adanya Injil aneh yaitu Injil Barnabas dalam bahasa Italia yang ditemukan oleh seorang Penasehat Raja Prusia, bernama Cremer. Saat ini Injil tersebut disimpan di sebuah museum di Wina, Austria.

mengapa aneh? Karena isinya sangat berbeda dengan Injil yang sudah dibakukan sejak tahun 325.

maka dilaksanakan investigasi secara seksama atas Injil aneh ini. Ternyata kertas yang dipakai adalah kertas yang lajim dipakai orang antara abad XIV dan XVI.

diperkirakan Injil aneh ini ditulis pada tahun 1585, yaitu zaman Paus Sixtus ke V yang bertakhta pada tahun 1585-1590. Investigasi selanjutnya menemukan bukti-bukti bahwa penulis Injil aneh ini adalah MUSTAFA DE ARANDE, seorang muslim Arab berkebangsaan Spanyol yang bersiluman dengan nama samaran FRA MARINO.



Paradise OK
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 7
Posts: 1354
Location: child thousand island
Humor: tidaktahu...tanggal_bulan_tahun_kelahiran
Join date: 2014-02-26

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by Kedunghalang Yesterday at 12:12 am

Paradise OK wrote:
injil barnabas ibarat buah simalakama buat muhammad saw, maksud muslimin/mah
mau dipake tabrakan sama buku muhammad
mau dibuang gak ada bahan buat nyerang injil orang Kristen

mengapa ada Injil Bernabas?

riwayatnya begini, pada tahun 1709 dunia Kristen digemparkan oleh berita adanya Injil aneh yaitu Injil Barnabas dalam bahasa Italia yang ditemukan oleh seorang Penasehat Raja Prusia, bernama Cremer. Saat ini Injil tersebut disimpan di sebuah museum di Wina, Austria.

mengapa aneh? Karena isinya sangat berbeda dengan Injil yang sudah dibakukan sejak tahun 325.

maka dilaksanakan investigasi secara seksama atas Injil aneh ini. Ternyata kertas yang dipakai adalah kertas yang lajim dipakai orang antara abad XIV dan XVI.

diperkirakan Injil aneh ini ditulis pada tahun 1585, yaitu zaman Paus Sixtus ke V yang bertakhta pada tahun 1585-1590. Investigasi selanjutnya menemukan bukti-bukti bahwa penulis Injil aneh ini adalah MUSTAFA DE ARANDE, seorang muslim Arab berkebangsaan Spanyol yang bersiluman dengan nama samaran FRA MARINO.

Semua Injil yang ada sekarang bukanlah Injil yang asli, karena Injil Asli telah musnah pada zaman Nebukadnezar dan Kaisar Titus, ketika Bait Suci orang-orang Yahudi di Yerusalem dibumi-hanguskan.

Kedunghalang
MAYOR
MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 12
Posts: 7259
Location: Bogor
Job/hobbies: Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: penemuan injil "asli"

Post by SEGOROWEDI Yesterday at 9:28 am


yang hangus kan bait sucinya

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30860
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum