FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by Sombrero on Sun Jul 08, 2012 2:59 pm

Apakah hamba tuhan sama dengan anak tuhan? Orkris paling bokis kalau disuruh berbahasa narsis tentang eksis nya om Yesus sebagai Anak Allah, ini nubuatan dari zaman zebot kalau Yesus cuma HAMBA saja :

Yesaya 42:1 : Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

Matius 3:17 :
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Kitab Yesaya menubuatkan Yesus sebagai HAMBA ALLAH, bukan sebagai Anak Allah, atau Allah itu sendiri...

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by putramentari on Mon Jul 09, 2012 3:56 pm

@Sombrero wrote:Apakah hamba tuhan sama dengan anak tuhan? Orkris paling bokis kalau disuruh berbahasa narsis tentang eksis nya om Yesus sebagai Anak Allah, ini nubuatan dari zaman zebot kalau Yesus cuma HAMBA saja :

Yesaya 42:1 : Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

Matius 3:17 :
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Kitab Yesaya menubuatkan Yesus sebagai HAMBA ALLAH, bukan sebagai Anak Allah, atau Allah itu sendiri...

pastinya kalau yesus disebut anak tuhan, pasti gugur, karena tidak membawa damai :optimis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by Sombrero on Mon Jul 09, 2012 9:30 pm

@putramentari wrote:
@Sombrero wrote:Apakah hamba tuhan sama dengan anak tuhan? Orkris paling bokis kalau disuruh berbahasa narsis tentang eksis nya om Yesus sebagai Anak Allah, ini nubuatan dari zaman zebot kalau Yesus cuma HAMBA saja :

Yesaya 42:1 : Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

Matius 3:17 :
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Kitab Yesaya menubuatkan Yesus sebagai HAMBA ALLAH, bukan sebagai Anak Allah, atau Allah itu sendiri...

pastinya kalau yesus disebut anak tuhan, pasti gugur, karena tidak membawa damai :optimis


yang gue heran nih Brader, knp dalam alkitab, Nubuatan Jesus menyebut diri Jesus sebagau "HAMBA TUHAN" - Tapi, dalam PB Jesus di simpulkan sebagai Anak Tuhan ( ini opini pengarang ) - Kuat mana seh, PL ama PB ? - PB kalau nggak ada PL nggak bisa mendongeng soal Nubuat, tapi ketika PL menceritakan tetang fakta Jesus, kok PB membuat tulisan sendiri tanpa patokan dari PL?

Kacaaauuuu....Hamba Tuhan atau anak tuhan hayo?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by putramentari on Mon Jul 09, 2012 10:18 pm

@Sombrero wrote:
@putramentari wrote:
@Sombrero wrote:Apakah hamba tuhan sama dengan anak tuhan? Orkris paling bokis kalau disuruh berbahasa narsis tentang eksis nya om Yesus sebagai Anak Allah, ini nubuatan dari zaman zebot kalau Yesus cuma HAMBA saja :

Yesaya 42:1 : Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

Matius 3:17 :
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Kitab Yesaya menubuatkan Yesus sebagai HAMBA ALLAH, bukan sebagai Anak Allah, atau Allah itu sendiri...

pastinya kalau yesus disebut anak tuhan, pasti gugur, karena tidak membawa damai :optimis


yang gue heran nih Brader, knp dalam alkitab, Nubuatan Jesus menyebut diri Jesus sebagau "HAMBA TUHAN" - Tapi, dalam PB Jesus di simpulkan sebagai Anak Tuhan ( ini opini pengarang ) - Kuat mana seh, PL ama PB ? - PB kalau nggak ada PL nggak bisa mendongeng soal Nubuat, tapi ketika PL menceritakan tetang fakta Jesus, kok PB membuat tulisan sendiri tanpa patokan dari PL?

Kacaaauuuu....Hamba Tuhan atau anak tuhan hayo?

Kalo hanya sebutan anak tuhan menurut pendapat ane sah sah saja karena tak ada yg istimewa dg istilah anak tuhan, tapi kalo diperanakan Tuhan itu baru dagelan, mosok tuhan bisa brojol ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by hamba tuhan on Mon Jul 09, 2012 10:53 pm

waduh... ge bahas nick name saya ya akhi2.... heheee...

:lkj:
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by Sombrero on Mon Jul 09, 2012 11:22 pm

@hamba tuhan wrote:waduh... ge bahas nick name saya ya akhi2.... heheee...





Makanya, ganti aja Nick name-nya menjadi "ANAK TUHAN" - karena tidak ada batasan mana Anak Tuhan, Mana Bapak Tuhan, bahka Alkitab menulis, HAMBA TUHAN kok bisa sama seperti pakai seragam ?



Mana Orkrisnya niiiiiih? 🎅

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by hamba tuhan on Mon Jul 09, 2012 11:34 pm

@Sombrero wrote:
@hamba tuhan wrote:waduh... ge bahas nick name saya ya akhi2.... heheee...





Makanya, ganti aja Nick name-nya menjadi "ANAK TUHAN" - karena tidak ada batasan mana Anak Tuhan, Mana Bapak Tuhan, bahka Alkitab menulis, HAMBA TUHAN kok bisa sama seperti pakai seragam ?



Mana Orkrisnya niiiiiih? 🎅

nice info
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by santri on Sun Sep 16, 2012 7:08 pm

Apakah Yesus Kristus, Anak Allah ?

Apa pendapat Anda tentang Kristus? (Matius 22:42). Dengan pertanyaan ini, Yesus mengacaukan Parisees hari sendiri dan terus mengacaukan kritikus hari ini. Cepat atau lambat setiap orang harus menjawab pertanyaan: apa yang harus saya pikirkan Kristus?

Salah satunya adalah moral berkewajiban untuk mengambil posisi tentang Kristus, karena Tuhan sendiri dibuat sedemikian luar biasa,
dunia-sejarah klaim tentang dirinya. Klaimnya membuatnya berbeda dari semua pemimpin agama lainnya. Yang lain tidak menonjolkan diri, dia diri maju. Mereka menunjuk jauh dari diri mereka sendiri dan berkata, "Itu adalah kebenaran, karena saya telah menemukan itu, mengikuti". Kristus menunjuk kepada dirinya sendiri dan berkata: "Akulah kebenaran, ikuti saya". Selanjutnya, Yesus saja, dari semua pendiri agama dunia, diklaim sebagai dewa yang sangat ia mewakili. Muhammad
tidak mengklaim sebagai Allah, Sang Buddha tidak mengklaim sebagai
Brahma, Socrates tidak mengklaim sebagai Zeus, Musa tidak mengklaim
sebagai Yehuwa. Hanya Kristus yang diklaim ilahi, menjadi satu dengan Bapa yang mengutus Dia (Yohanes 10:30).

Kristus mengaku memiliki hubungan yang unik dengan Allah. Dia tidak mengizinkan pengamatan bahwa dia hanya seorang putra Allah, satu anak di antara banyak. Dia adalah anak Allah, anak tunggal, unik, luar biasa, salah satu dari jenis! Bahkan sebagai seorang pemuda dari dua belas di Bait Allah, ia tentang bisnis Bapa surgawi-Nya (Lukas 2:49). Dia mengatakan bahwa ia dan Bapa-Nya adalah satu (Yohanes 10:30).

Mungkin pernyataan paling berani Kristus yang pernah dibuat tentang
keilahian-Nya adalah untuk orang-orang Yahudi dalam Yohanes 8:56-59. Ketika Yesus mengatakan bahwa Abraham bersukacita melihat hari itu, orang-orang Yahudi menjawab: "Anda belum sampai lima puluh tahun, dan Engkau telah melihat Abraham?". Yesus menjawab: "Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku." Penunjukan, "Saya", adalah gelar khusus dalam tradisi Yahudi diperuntukkan bagi Allah, sendirian, itu, memang, nama pertama ilahi, nama Tuhan menyuruh Musa di Keluaran 3:14 untuk memberitahu orang Israel sebelum Keluaran dari Mesir.

Dengan menggunakan gelar ini untuk dirinya sendiri, Yesus membuat apa yang seorang Yahudi, klaim terkuat mungkin untuk dewa. Itu tidak mengherankan bahwa mereka mengambil batu untuk melempar kepadanya (ayat 59). Kemudian, ketika Kristus diadili di hadapan Pilatus, jaksa Yahudi berteriak: "Kami mempunyai hukum dan menurut hukum bahwa dia harus mati, karena ia membuat dirinya Anak Allah" Yohanes 19:7.

Kristus juga mengaku memenuhi nubuatan mesianik dari Perjanjian Lama.

Pada satu kesempatan, saat membaca bagian dari Yesaya di rumahnya kota Nazaret, Kristus mengakhiri membaca dengan mengatakan: "Pada hari ini genaplah nas di telinga Anda" Lukas 4:21. Dengan kata lain, Kristus berkata, "Yesaya menulis tentang saya". Bayangkan bagaimana yang pergi dengan orang-orang di rumah! Lukas memberitahu kita bahwa orang-orang itu mencoba melemparkan dia turun bukit untuk membuat semacam pernyataan lancang (ayat 29). Pada kesempatan lain, Kristus memusatkan perhatian pada makna sejarah hidupnya dan pelayanannya dengan mengatakan: "Berbahagialah mata yang
melihat hal-hal yang Anda lihat: Karena Aku berkata kepadamu: Banyak
nabi dan raja ingin melihat apa hal-hal yang Anda lihat, dan belum melihat mereka, dan mendengar hal-hal yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya "Lukas 10:23-24. Untuk para murid di jalan menuju Emaus, Kristus menegaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan segala sesuatu yang tertulis tentang Mesias dalam Perjanjian Lama (Lukas 24:44).

Akhirnya, Kristus diasumsikan fungsi dan mengklaim hak prerogatif yang hanya makhluk ilahi bisa dilakukan. Dia mengklaim, misalnya, untuk mengampuni dosa (Markus 2:1-12), untuk mengajarkan kebenaran (Matius 5:22), untuk melimpahkan hidup (Yohanes 5:21), dan untuk menghakimi dunia pada akhir zaman ( Matius 25:31-46). Ini pernyataan terakhir ini benar-benar berani mengklaim, tentu hanya Tuhan
yang bisa menguraikan motif bingung laki-laki dan rekan dengan visi
murni ke dalam mata air disiksa perilaku manusia dan membuat suatu
putusan yang adil atas seluruh hidup seseorang. Tentu saja tidak ada manusia yang bisa membuat klaim seperti itu (I Korintus 4:5). Jika Kristus adalah menjadi hakim di dunia, memang harus menjadi ilahi.

Berikut singkat adalah klaim dari Yesus Kristus, tersebar di pelayanan sekitar tiga tahun atau lebih. Besarnya pernyataan ini hanya ditingkatkan ketika kita menyadari bahwa klaim luar biasa yang dibuat oleh orang yang menuntut kerendahan hati orang lain! Tidak heran orang-orang Yahudi pada zamannya berusaha untuk menghancurkan dia
dan beberapa orang sejak telah menganggapnya agak arogan.

Ini bertanggung jawab atas arogansi, bagaimanapun, menjadi tidak relevan jika Anda akan mempertimbangkan bahwa Kristus tidak hanya membuat klaim. Dia melanjutkan untuk bekerja keajaiban untuk mendukung mereka (Yohanes 14:11). Kebangkitan-Nya, selanjutnya, didirikan untuk sepanjang masa, sebagai Anak Allah itu (Roma 1:4). Ini bukan arogansi ketika seorang pria mengaku menjadi sesuatu yang pada kenyataannya sebenarnya. Sekarang, jika Kristus benar-benar semua yang dia mengaku, maka tuduhan arogansi itu tidak penting. Inti dari masalah ini kemudian menjadi: apakah Kristus memberikan bukti yang cukup untuk mendukung klaim-klaimnya? Kami merasa, seperti Nikodemus, yang dia lakukan: "Rabi, kami tahu, bahwa Engkau seorang guru datang dari Allah, karena tidak ada seorangpun yang dapat melakukan keajaiban-keajaiban yang Engkau lakukan itu, kecuali
Allah bersamanya" Yohanes 3:2.

Setelah orang jujur ​​dihadapkan dengan klaim Kristus di seluruh besarnya mereka, ia hanya dapat memiliki tiga kemungkinan pilihan tentang Yesus.

1. Dia dapat mengatakan bahwa yang benar "Yesus sejarah" tidak pernah membuat klaim-klaim sama sekali, tetapi mereka hanya dikaitkan dengannya bertahun-tahun kemudian oleh murid memujanya. Posisi ini digunakan untuk menjadi sangat populer di kalangan kaum liberal pada abad terakhir, dan hal ini tentunya posisi yang paling nyaman dan nyaman untuk memegang tentang Kristus. Pandangan ini mendapat Yesus lolos, ia tidak pernah membuat klaim tak masuk akal seperti di tempat pertama. Namun, teori ini sangat sulit untuk mempertahankan sejak penemuan di abad ini telah mendorong keempat Injil ke dalam abad pertama. Hal ini tidak mengakui bahwa Injil awal (kadang-kadang dianggap Mark) mungkin telah ditulis sedekat lima belas atau dua puluh tahun setelah kematian Kristus. Jika ini benar, maka sangat tidak mungkin bahwa seperti gambar penipuan Yesus bisa tumbuh dalam satu atau dua dekade dan telah beredar sebagai benar sementara sebagian besar saksi mata yang hidupnya masih ada. Kebanyakan siswa dari subjek, karena itu, mengakui bahwa Yesus membuat klaim dikaitkan dengannya dalam Injil.

2. Anda mungkin mengatakan bahwa Kristus membuat klaim tetapi mereka adalah palsu. Jika Anda mengambil taktik ini, Anda harus mengatakan salah satu dari dua hal: baik dia adalah pembohong terbesar di dunia, atau ia gila atau gila. Karena jika Kristus membuat klaim dan tidak percaya mereka sendiri, dia adalah penipu terbesar dan penipu lomba belum diproduksi, jutaan masih menderita dari kerusakan nya. Sebaliknya, jika Kristus membuat klaim dan percaya bahwa mereka benar ketika mereka benar-benar palsu, ia menjadi contoh menyedihkan dari fanatik agama, yang gila tapi berbakat, karismatik pengacau. Gambar tidak cocok dengan fakta bahwa Yesus Kristus mulai agama yang paling etis di dunia yang pernah dilihat.

3. Anda menjernihkan banyak kebingungan jika Anda hanya mengakui Yesus adalah segala sesuatu yang dia mengaku. Secara umum, semakin besar seorang pria, semakin ia menyadari keterbatasan dan semakin kecil kemungkinan ia membuat klaim tidak masuk akal tentang dirinya. Tapi pria lebih kejam, lebih kecil, dan pettier adalah, semakin besar
kemungkinan dia akan membuat pernyataan megah tentang dirinya sendiri. Kristus cocok ke dalam kelas tidak, ia mengacaukan semua kategori kami. Dilihat hanya sebagai manusia, dia benar-benar hebat dan termasuk dengan Socrates, Gandhi, Buddha - tapi kemudian ia mengaku sebagai Tuhan, yang tak satu pun dari orang-orang ini akan memiliki dilakukan. Hanya orang bodoh seperti Nero dan Caligula akan melakukan itu, dan Kristus tidak cocok dengan mereka. Dia cocok dalam kelompok tidak, ia adalah yang terbesar dari laki-laki, namun mengklaim keilahian! Paradoks dilarutkan hanya jika kita setuju bahwa klaim itu benar. Jika Kristus adalah segala yang dia mengaku, maka sikap kita terhadap dia adalah pertanyaan terbesar dalam sejarah. Tidak ada masalah lain - apakah rasisme, polusi, populasi, jenis kelamin, atau obat bius - peringkat dalam pentingnya dengan yang satu ini. Kristus dapat membuat kita makhluk baru dengan kekuatan-Nya dan memberi kita energi ilahi untuk memecahkan semua masalah lainnya. Yesus benar-benar berbicara kepada usia ketika ia bertanya: "Apa pendapat Anda tentang Kristus ..

www.bible.ca
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 7:18 pm

@Sombrero wrote:Apakah hamba tuhan sama dengan anak tuhan? Orkris paling bokis kalau disuruh berbahasa narsis tentang eksis nya om Yesus sebagai Anak Allah, ini nubuatan dari zaman zebot kalau Yesus cuma HAMBA saja :

Yesaya 42:1 : Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

Matius 3:17 :
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Kitab Yesaya menubuatkan Yesus sebagai HAMBA ALLAH, bukan sebagai Anak Allah, atau Allah itu sendiri...

mau disebut 'hamba' atau 'anak' terserah yang nyebut, yaitu Tuhan
bukan urusan muslim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by santri on Sun Sep 16, 2012 7:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:Apakah hamba tuhan sama dengan anak tuhan? Orkris paling bokis kalau disuruh berbahasa narsis tentang eksis nya om Yesus sebagai Anak Allah, ini nubuatan dari zaman zebot kalau Yesus cuma HAMBA saja :

Yesaya 42:1 : Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

Matius 3:17 :
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Kitab Yesaya menubuatkan Yesus sebagai HAMBA ALLAH, bukan sebagai Anak Allah, atau Allah itu sendiri...

mau disebut 'hamba' atau 'anak' terserah yang nyebut, yaitu Tuhan
bukan urusan muslim

GALAU Melanda
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 19, 2012 4:30 pm

di nubuat disebut 'hamba'
di penggenapan disebut 'anak'
emang masalah?

jangan terkecoh ilah yang sok teu
yang langsung bikin statemen: ia tidak beranak dan diperanakkan
emang yang ngomongoin tentang dia siapa?
ge er
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by santri on Thu Sep 20, 2012 5:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:di nubuat disebut 'hamba'
di penggenapan disebut 'anak'
emang masalah?

jangan terkecoh ilah yang sok teu
yang langsung bikin statemen: ia tidak beranak dan diperanakkan
emang yang ngomongoin tentang dia siapa?
ge er

Anak Tuhan apa Roh jahat ]Markus 3:11] ?
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by Guest on Thu Sep 20, 2012 5:27 pm

Saya selalu takjub dengan cara berfikir muslim masalah ANAK TUHAN

Yang herannya ... saat diberi kesempatan bertanya / menyerang ehh malah mingkem tak beryali

Hal ini terbukti dari debat Musicman/Metheny vs Fox di FFI .
PENONTON KECEWA BERAT karena Musicman/Metheny NYALINYA cuma sebatas MBAHAS BABI hahaha

ketawa guling

Saat itu ... Ampe cape gw manas manasin agar membahas TRINITAS namun ohh namun NIHIL !!


Ayo safa pengen membahas masalah ANAK TUHAN dari sisi Quran ??
Tunjuk tangan

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by musicman on Thu Sep 20, 2012 5:46 pm

duren swt wrote:Saya selalu takjub dengan cara berfikir muslim masalah ANAK TUHAN

Yang herannya ... saat diberi kesempatan bertanya / menyerang ehh malah mingkem tak beryali

Hal ini terbukti dari debat Musicman/Metheny vs Fox di FFI .
PENONTON KECEWA BERAT karena Musicman/Metheny NYALINYA cuma sebatas MBAHAS BABI hahaha

ketawa guling
lah...itu tandanya anda baca depannya doang tuh debat

lol

Saat itu ... Ampe cape gw manas manasin agar membahas TRINITAS namun ohh namun NIHIL !!
kompor anda sumbunya basah..
lol


Ayo safa pengen membahas masalah ANAK TUHAN dari sisi Quran ??
Tunjuk tangan
coba aja dulu dur, buka threadnya..nanti brngkl ada yg nanggapi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by santri on Thu Sep 20, 2012 5:52 pm

-Delete.
Out of Topic-by Mod
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 21, 2012 8:21 am


saya pilih disebut 'anak Tuhan'
daripada disebut 'anak syeiton'
kalian?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by pakdhesam on Fri Sep 21, 2012 9:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
saya pilih disebut 'anak Tuhan'
daripada disebut 'anak syeiton'
kalian?
ehmm

kalo ane suka jadi 'anak mami' aja
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by frontline defender on Fri Sep 21, 2012 11:33 am

kalau di Al-Qur'an, Allah hanya berniat menciptakan hamba Allah saja tidak lebih (QS. 51:56), tidak pernah berniat menciptakan Anak Allah bahkan dalam pengertian anak angkat sekalipun (QS. 39:4)!
sholat yuk
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 23, 2012 5:49 pm

@frontline defender wrote:kalau di Al-Qur'an, Allah hanya berniat menciptakan hamba Allah saja tidak lebih (QS. 51:56), tidak pernah berniat menciptakan Anak Allah bahkan dalam pengertian anak angkat sekalipun (QS. 39:4)!
sholat yuk

berarti gak dekat, gak akrab
manusia dianggap semata-mata hanya budak/jongos/pembantu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by Buih Samudera on Mon Sep 24, 2012 5:00 pm

duren swt wrote:Saya selalu takjub dengan cara berfikir muslim masalah ANAK TUHAN

Yang herannya ... saat diberi kesempatan bertanya / menyerang ehh malah mingkem tak beryali

Hal ini terbukti dari debat Musicman/Metheny vs Fox di FFI .
PENONTON KECEWA BERAT karena Musicman/Metheny NYALINYA cuma sebatas MBAHAS BABI hahaha



Saat itu ... Ampe cape gw manas manasin agar membahas TRINITAS namun ohh namun NIHIL !!


Ayo safa pengen membahas masalah ANAK TUHAN dari sisi Quran ??
Tunjuk tangan
Ada Preman ngaku Jagoan?
Maju Kemari

Buih Samudera
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 32
Location : Kampung Gunung
Join date : 22.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by Polusi on Mon Sep 24, 2012 5:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:kalau di Al-Qur'an, Allah hanya berniat menciptakan hamba Allah saja tidak lebih (QS. 51:56), tidak pernah berniat menciptakan Anak Allah bahkan dalam pengertian anak angkat sekalipun (QS. 39:4)!
sholat yuk

berarti gak dekat, gak akrab
manusia dianggap semata-mata hanya budak/jongos/pembantu

kenapa cuma Yesus doang dijadiin anak? berarti manusia-manusia lain dianggap hanya budak dong.

logika parah ngakak

Polusi
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 59
Location : jakarta
Join date : 18.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by janganbilangbilang on Mon Sep 24, 2012 5:59 pm

jesus anak maryam kalle, klo yg ini jelas... kalo ank bapa zeus g tau yah...

ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Hamba Tuhan

Post by Foxhound on Mon Oct 01, 2012 12:41 am

Konsep hukum kasih di dalam kekristenan diwujudkan dengan nyata di dalam bagaimana kita melayani. Melayani Tuhan, dan melayani sesama. Mau muslim murtad jadi kristen atau mau tetap bunuhin Kristen seperti di Situbondo, kalau krismon, ya tetep gereja harus bagi indomie... benernya kenapa muslim sewot juga ya soal indomie? Tinggal diambil indomienya, tetap bakar gerejanya kan beres...

Yesaya 42:1 Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

Php 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
Php 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
Php 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Mar 10:42 Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: "Kamu tahu, bahwa mereka yang disebut pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi, dan pembesar-pembesarnya menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka.
Mar 10:43 Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,
Mar 10:44 dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya.
Mar 10:45 Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."


Yesus, memang datang, untuk jadi hamba.... Jadi kalau konteksnya adalah menggenapi Yesaya, ya memang Dia jadi hamba. Kalau konteksnya adalah menjadi teladan dan mengajarkan kepada orang-orang bagaimana mengasihi sesama, ya memang Dia jadi hamba. Dan itu diteguhkannya dengan kiasan membasuh kaki murid2Nya...

Dan dalam hal ini, Yesus bukan cuma hamba Tuhan... Yesus juga telah menjadi hamba bagi manusia.








avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by mang odoy on Wed Oct 03, 2012 5:33 am

@Sombrero wrote:Apakah hamba tuhan sama dengan anak tuhan? Orkris paling bokis kalau disuruh berbahasa narsis tentang eksis nya om Yesus sebagai Anak Allah, ini nubuatan dari zaman zebot kalau Yesus cuma HAMBA saja :

Yesaya 42:1 : Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

Matius 3:17 :
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Kitab Yesaya menubuatkan Yesus sebagai HAMBA ALLAH, bukan sebagai Anak Allah, atau Allah itu sendiri...

Ini SALAH PERSEPSI..!!

Yesaya 42:1...justeru yang dijadikan BAHAN UTAMA dalam karangan di Matius 3:17....

Benarkah yang dinubuatkan oleh Nabi Yesaya adalah YESUS...???

Perlu PEMBEDAHAN yang mendalam...dan bukan asal comot......terjemahan LAI lagi yang dipake...... bokis tu terjemahan.....

Liat ayat aslinya dimari..
http://biblos.com/isaiah/42-1.htm

Yang jadi point utama dalam ayat itu adalah...

1471 [e] lag·gō·w·yim לַגּוֹיִ֥ם to the nations

GOYIM dalam ayat diatas lajim disebut GENTILES (Bangsa Non-Yahudi).

Pernahkah YESUS MENYEBARKAN Ajarannya kepada NON-YAHUDI....???

Ada yang bisa menjawab..???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 03, 2012 11:54 pm

@Polusi wrote:
kenapa cuma Yesus doang dijadiin anak? berarti manusia-manusia lain dianggap hanya budak dong.

logika parah ngakak

kita disebut anak-anak Allah
tentu tidak secara biologis

kalian kok gak mau disebut anak Tuhan
terus plih disebut anak siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: APAKAH HAMBA TUHAN = ANAK TUHAN ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik