FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Tue Jul 10, 2012 4:42 pm

hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....


**atas kritik dari senior SW,maka sayah kembalikan judul ke awal mula..


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Tue Aug 28, 2012 1:33 pm, total 2 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Tue Jul 10, 2012 8:13 pm

Menurut saya...salah satu KATA KUNCI dalam ayat ini terletak pada kalimat ini..


إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ


Sambil menunggu lapak rame..ane ngudut jisamsu plus kopi torabika trinitas dulu....

:lkj:

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Tue Jul 10, 2012 8:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.

al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

sama-sekali gak jelas, maksudnya apaan..

ya eyalah...lu taunya TERJEMAHAN doang...mangkanya MINGGIR aja kalo modal lu cuman terjemahan depag ri.....

Boro boro bisa mengkritik Al-Quran dengan tata bahasanya.....giliran ayat perjanjian baru aja, malah gw yang ngebahas dari bahasa asli yaitu bahasa Yunani... wkwkwkwkwk

Tau diri ndus...liat judul tret..liat muatannya....jangan asal nemplok aja...dasar laler ijo... ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 10, 2012 8:58 pm

Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.


terjemahanmu kek apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Thu Jul 12, 2012 8:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.


terjemahanmu kek apa?

ha ha ha ha...nafa lu wed...???? penasaran...????

nyantei dong ...baru aja warung nya dibuka... lol

Kalo lu baca terjemahannya sih emang gak keliatan ada istimewanya...tapi liat ntar...ngebahas satu ayat diatas...urusannya bakal panjang. sama seperti ngebahas An-Nisa 157.

Quran jangan disamakan dengan Perjanjian Baru...yang isinya cuman NOVEL THRILLER... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 12, 2012 9:55 pm

terjemahanmu kek apa?
tampilkan segera karena ayat itulah materi diskusinya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Nabi Isa Pasca Prosesi

Post by barabasmurtad77 on Sun Jul 15, 2012 4:24 pm

@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam KEPONAKAN MUSA beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.

JADI BERDASARKAN KETENTUAN2 YANG SUDAH DINYATAKAN BAHWA SUMBERNYA ADALAH:
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

MAKA SILAHKAN KEPADA PARA MUSLIMERS UNTUK MENANGGAPI THREAD SDR ABU INI!!!!

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by Sombrero on Sun Jul 15, 2012 4:30 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam KEPONAKAN MUSA beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.

JADI BERDASARKAN KETENTUAN2 YANG SUDAH DINYATAKAN BAHWA SUMBERNYA ADALAH:
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

MAKA SILAHKAN KEPADA PARA MUSLIMERS UNTUK MENANGGAPI THREAD SDR ABU INI!!!!

Kok Gue ngrasa smelt FFI si tukang plintir dan tukang rekayasa yah? kayaknya ada pihak2 yang doyan barang Palsu, dari mulai kitab palsu, tulisan palsu, bahkan terang2an nulis yang nggak ada hubungannya dengan kepalsuan. Heraaan, soal selera sih masing2, yang fenting islam tidak pernah mengajarkan perbuatan 'curang'


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Mon Jul 16, 2012 11:54 am

@barabasmurtad77 wrote:
@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam KEPONAKAN MUSA beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.

JADI BERDASARKAN KETENTUAN2 YANG SUDAH DINYATAKAN BAHWA SUMBERNYA ADALAH:
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

MAKA SILAHKAN KEPADA PARA MUSLIMERS UNTUK MENANGGAPI THREAD SDR ABU INI!!!!
keponakan musa tuh dapat darimana pak?kita bicara al mukminun 50...
jadi al mukminun 50 yg mengindikasikan KEPONAKAN MUSA tuh darimana?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by Mualap Coy on Thu Jul 19, 2012 1:03 am

loh sepi
avatar
Mualap Coy
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Location : Desaku tercinta
Join date : 27.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Thu Jul 19, 2012 3:46 am

Ada masukan dari sinih..
http://www.laskarislam.com/t2845p50-hadist-ibnu-abbasnyambung-kemana#28747

Yesmael Avrahami wrote :

hal itu bukan lantas menandakan adanya tabrakan penafsiran oleh Ibnu Abbas pak....Ayat 50 surat Al Mu'minun itu menceritakan tentang tempat perlindungan yg diberikan oleh Allah kepada nabi Isa dan ibunya, gambaran tempat itu sebagaimana yg dilukiskan oleh ayat tsb, sampai kelak nabi Isa besar dan dewasa untuk menyampaikan seruan Ilahi kepada kaumnya....korelasi mengenai tempat tsb bisa dilihat pada surat Maryam ayat 24 : Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu.

Hamba Tuhan wrote :

maaf akhi2 sekalian... kalo menurut saya yg bodoh ini Al-Mukminun 50 menjelaskan tempat sewaktu Siti Maryam Melahirkan Nabi Isa.....oleh karena itu....korelasinya dengan Surah Maryam 22-25....

dl saya pernah membahas mslah ini dgn mang odoy di MK, maaf....

".....Dan Kami memberi tempat kediaman dan melindungi mereka di suatu dataran tanah yang tinggi di daerah Palestina yang mempunyai padang-padang rumput dan sumber-sumber air jernih yang mengalir...."

Nabi Isa dan Maryam selama hidupnya tidak pernah keluar dari Palestina atau Syam, dan siapa yang mengatakan bahwa Nabi Isa pergi ke Rabwah dekat Lahore di Pakistan dan meninggal dunia di sana, maka dugaan yang demikian tidak mempunyai dasar sama sekali.....

pada asalnya kata awainaa dalam ayat itu memiliki arti telah kami kembalikan...karena berasal dari kata iwa (masdar) yang berarti kembali, proses kelahiran Nabi Isa inilah yang menjadi tanda2 kekuasaan Allah....

ayat ini tidak ada kaitannya dengan ayat yang menyatakan bahwa Nabi Isa diangkat (rafa’a).... jadi pernyataan yang menyatakan bahwa di manakah dzaati qaraar itu yang merupakan realisasi diangkat (rafa’a) tidak pada tempatnya karena tidak ada relasi diantara keduanya....

karna dzaati qarar itu ada di bumi yang masyhur berada di Palestina sewaktu proses kelahiran Nabi Isa oleh Maryam...


Nah,....pendapat 2 pentolan diatas....akan dijadikan DASAR PEMBAHASAN selanjuttnyaa....


taarrrikkkkk jaabbriiiiggggg......!!! :lkj:

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Mon Jul 23, 2012 12:35 pm

so...bisa dimulai kan?
{ وجعلنا ٱبن مريم وأمه آية وآويناهمآ إلى ربوة ذات قرار ومعين }
(And We made the son of Mary) ie Jesus (and his mother a portent) a sign and admonition: a son without a father and a pregnancy without physical contact, (and We gave them refuge on a height) on an elevated location, (a place of flocks and water springs) the reference here is to Damascus.

(Dan Kami jadikan anak Maryam) yaitu Yesus (dan ibunya pertanda a) tanda dan peringatan: anak tanpa ayah dan kehamilan tanpa kontak fisik, (dan Kami memberi mereka perlindungan pada ketinggian) pada lokasi yang tinggi, (tempat kambing domba dan mata air) referensi di sini adalah untuk Damaskus.
sumber =
http://www.altafsir.com/Tafasir.asp?tMadhNo=2&tTafsirNo=73&tSoraNo=23&tAyahNo=50&tDisplay=yes&UserProfile=0&LanguageId=2

Damaskus atow Palestina?
ht wrote:karna dzaati qarar itu ada di bumi yang masyhur berada di Palestina sewaktu proses kelahiran Nabi Isa oleh Maryam...

إِلَىٰ رَبْوَةٍ
apakah Rabwah itu di lahore?sayah gak berpikir sejauh itu.

karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.

penafsiran ; tempat bagi nabi isa untuk tumbuh berkembang dan dewasa adalah BISA DITERIMA untuk sementara ini sebelum kita kerucutkan di sesi2 mendatang.

penafsiran ; tempat yg dikamsut adalah palestina juga dapat diterima.

oleh karena sayah uda jelas menolak rabwah sbg kota di pakistan sebagai referensi awal jadi mari kita telaah ;
1.ر ب و adalah suatu tempat yg memiliki kandungan oksigen tipis sehingga digambarkan kehabisan napas.

2.tempat itu apakah dapat ditumbuhi pohon kurma?

dengan bekal 2 poin atas,mari dcari tau apakah damaskus dan palestina,di tahun 2000 yang lalu berciri seperti diatas?

monggoh....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Wed Jul 25, 2012 6:25 pm

monggoo..monggoooo...silahhhkeunn pada masukkkk.... :lkj:

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 12:33 pm

terjemahan verimu mana dong, odong?
biar segera kita bahas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Mon Jul 30, 2012 6:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:terjemahan verimu mana dong, odong?
biar segera kita bahas

halahhh..ngapain lu rame dimari...??? udah telen aja IMAN lu bahwa Yesus mati dan bakal turun lagi....

nonton aja dulu...pembahasan ini ditujukan untuk MUSLIM FAHAM STUNTMEN dan FAHAM KENAIKAN plus NABI ISA TURUN JELANG KIAMAT.

rusuh aja nih laler ijo...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Tue Jul 31, 2012 12:57 pm

@abu hanan wrote:so...bisa dimulai kan?
{ وجعلنا ٱبن مريم وأمه آية وآويناهمآ إلى ربوة ذات قرار ومعين }
(And We made the son of Mary) ie Jesus (and his mother a portent) a sign and admonition: a son without a father and a pregnancy without physical contact, (and We gave them refuge on a height) on an elevated location, (a place of flocks and water springs) the reference here is to Damascus.

(Dan Kami jadikan anak Maryam) yaitu Yesus (dan ibunya pertanda a) tanda dan peringatan: anak tanpa ayah dan kehamilan tanpa kontak fisik, (dan Kami memberi mereka perlindungan pada ketinggian) pada lokasi yang tinggi, (tempat kambing domba dan mata air) referensi di sini adalah untuk Damaskus.
sumber =
http://www.altafsir.com/Tafasir.asp?tMadhNo=2&tTafsirNo=73&tSoraNo=23&tAyahNo=50&tDisplay=yes&UserProfile=0&LanguageId=2

Damaskus atow Palestina?
ht wrote:karna dzaati qarar itu ada di bumi yang masyhur berada di Palestina sewaktu proses kelahiran Nabi Isa oleh Maryam...

إِلَىٰ رَبْوَةٍ
apakah Rabwah itu di lahore?sayah gak berpikir sejauh itu.

karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.

penafsiran ; tempat bagi nabi isa untuk tumbuh berkembang dan dewasa adalah BISA DITERIMA untuk sementara ini sebelum kita kerucutkan di sesi2 mendatang.

penafsiran ; tempat yg dikamsut adalah palestina juga dapat diterima.

oleh karena sayah uda jelas menolak rabwah sbg kota di pakistan sebagai referensi awal jadi mari kita telaah ;
1.ر ب و adalah suatu tempat yg memiliki kandungan oksigen tipis sehingga digambarkan kehabisan napas.

2.tempat itu apakah dapat ditumbuhi pohon kurma?

dengan bekal 2 poin atas,mari dcari tau apakah damaskus dan palestina,di tahun 2000 yang lalu berciri seperti diatas?

monggoh....
http://foragri.blogsome.com/peluang-berkebun-kurma-di-indonesia/
Kurma (Phoenix dactylifera = date palm) adalah keluarga palma (palem) yang berasal dari jazirah Arab dan Afrika Utara. Dia merupakan tumbuhan gurun yang tahan panas, kelembapan rendah dan udara kering. Namun untuk bisa tumbuh baik, pohon kurma tetap memerlukan air. Itulah sebabnya kurma tumbuh di oasis atau kawasan yang memperoleh pengairan teknis. Tumbuhan ini sudah dibudi dayakan semenjak ribuan tahun sebelum Masehi. Saat ini kurma telah menyebar ke India, Cina, AS (California) dan Australia. Di AS dan Australia, kurma dibudi dayakan secara intensif dan hasilnya diekspor, antara lain ke Indonesia sebagai negara Islam dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Di Indonesia, kurma tumbuh secara alamiah dari biji-biji kurma yang daging buahnya telah dimakan. Kalau biji itu dibuang di pasir yang terkena panas matahari langsung, maka pada musim penghujan akan tumbuh.

Di Jawa, agroklimat yang cocok untuk kurma adalah Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, seluruh pulau Madura; terus ke arah tenggara ke Pasuruan, Probolinggo dan Situbondo. Kawasan luar Jawa yang cocok untuk kurma adalah Bali utara, Lombok tenggara, Flores, Sumba dan Timor Barat. Sebenarnya sebagian Sulawesi pun cocok untuk kurma. Asalkan;
1.ketinggian tempat di bawah 50 m. dpl. (kawasan dataran rendah pantai), 2.curah hujan di bawah 1.500 m. setahun dan hanya terjadi selama 3 bulan dalam setahun.
3.Suhu udara esktrim pada siang hari sampai 32 atau 35° C. sangat mendukung kesuksesan budi daya kurma.
sehingga dari -->>
1.ر ب و adalah suatu tempat yg memiliki kandungan oksigen tipis sehingga digambarkan kehabisan napas.

2.tempat itu apakah dapat ditumbuhi pohon kurma?

apakah ada suatu wilayah di palestina yg merupakan dataran tinggi dan termasuk wilayah tipis oksigen?bagaimana dengan damaskus,apakah memiliki ketinggian hingga digambarkan kehabisan napas?

semangat


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Thu Aug 02, 2012 7:38 pm

Lhoo gimana nih..??

Silahkan rekan rekan dari 'sebrang'...... apakah DAMASKUS sperti yang dikatakan dalam Tafsir Ibn Kathir adalah TEMPAT LAHIRNYA NABI ISA ...????

Satu POINT yang harus dipecahkan..

"APAKAH POHON KURMA TUMBUH DENGAN "SUBUR" DIKAWASAN DAMASKUS..??? "

Monggo..dibuktikan..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Fri Aug 03, 2012 1:42 pm

para pemirsa yg dimuliakan allah....
setelah kita menengok sekilas lokasi kelahiran nabi isa,dalam kesempatan berikut kita akan bergerak lebih jauh ke belakang...

al imran 49
وَرَسُولًا إِلَىٰ بَنِي إِسْرَائِيلَ
Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil

sejatinyah nabi isa wajib memenuhi amanah yg diemban.kalow beliow di yerusalem hanya menghadapi 2 lembar tersisa maka beliow neh masih ada kewajiban yg mesti dituntaskan.kita samah mengetahui bahwa di yerusalem (kerajaan/propinsi yehuda hanya ditinggali 2 suku aja dan gak komplit)

dari sejarah...pake basa enggresh yg sayah gak tau artinyah apah!!!

http://en.wikipedia.org/wiki/Assyria#Expansion.2C_911-627_BC
Shalmaneser III (858–823 BC) attacked and reduced Babylonia to vassalage, and defeated Aramea, Israel, Urartu, Phoenicia, the neo Hittite states and the Arabs, forcing all of these to pay tribute to Assyria. Shalmanesser III fought the Battle of Qarqar against an alliance of 12 nations (including Egypt, Israel, Hamath, Phoenicia, the Arabs, Arameans, and neo Hittites among others). His armies penetrated to, The Caucasus, Lake Van and the Taurus Mountains; the Hittites of Carchemish were compelled to pay tribute, and the kingdoms of Hamath and Aram Damascus were subdued. In 831 BC he received the submission of the Georgian kingdom of Tabal. He consolidated Assyrian control over the regions conquered by his predecessors, and by the end of his 27 year reign Assyria was master of Mesopotamia, The Levant, western Iran, Israel, Jordan and much of Asia Minor. Due to old age, in the last 6 years of his reign he passed command of his armies to the "Turtanu" (General) Dayyan-Assur.

yg sayah tebelin adalah yg sayah jadiin pegangan.KERAJAAN ISRAEL.




kerajaan israel, meliputi Samaria-Jaafa-Jericho (yg bagian atas) dipimpin oleh yerobeam sbg raja pertama,keturunan nabi yusuf.Si yerobeam neh adalah orang yg memelopori penyembahan berhala ala sapi emas (seperti di era nabi musa).

2 Raja-raja 17/9
Dalam tahun kesembilan zaman Hosea maka raja Asyur merebut Samaria. Ia mengangkut orang-orang Israel ke Asyur ke dalam pembuangan dan menyuruh mereka tinggal di Halah, di tepi sungai Habor, yakni sungai negeri Gozan, dan di kota-kota orang Madai.

berarti rute pembuangan adalah melalui jalur ;




sehingga rute yg PALING MUNGKIN dilewatin nabi isa di saat pertama keluar dari yerusalem adalah rute pada gambar diatas.Rute dalam mencari 10 suku yg hilang (gak ada tulisan sejarah baik bible maupun sekuler yg berisi catatan suku2 kerajaan Israel balik ke kampung,kecuali suku Benyamin dan Yehuda yg balik ke Yerusalem-kerajaan Yehuda)..
Dan menjadi mungkin apabila penyebaran 10 suku bani Israel adalah di sekitar iran,turki dan sedikit melampaui asia tengah emm kamsutnyah sayah,memasuki kawasan Eropa.si eropah ini dimasukin via turki...apa betul bugituh?ah biarin aja dulu lah...

kemana 10 suku bani israel tersebut???
2 Edras 13/39-45
39 "And as for your seeing him gather to himself another multitude that was peaceable,

40 these are the nine tribes that were taken away from their own land into exile in the days of King Hoshea, whom Shalmaneser, king of the Assyrians, made captives; he took them across the river, and they were taken into another land.

41 But they formed this plan for themselves, that they would leave the multitude of the nations and go to a more distant region, where no human beings had ever lived,

42 so that there at least they might keep their statutes that they had not kept in their own land.

43 And they went in by the narrow passages of the Euphrates river.

44 For at that time the Most High performed signs for them, and stopped the channels of the river until they had crossed over.

45 Through that region there was a long way to go, a journey of a year and a half; and that country is called Arzareth.

apa ada yg mau bantu sayah??? ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by satria bergitar on Fri Aug 03, 2012 1:55 pm

@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

punten mbah petunjuk apa yang menjadikan ayat tsb sebagai gambaran keberadaan nabi isa setelah prosesi? bukannya sebagai keterangan pasca nabi isa dilahirkan?

hatur nuhun
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Fri Aug 03, 2012 1:58 pm

@mbah

Sudah saatnya untuk MEMBEDAH AL-MUMINUN 50 secara Nahwu Sorof...sehingga MATCHING sama SCIENCE..

Silahkan mbah...doaku menyertaimu.. ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Fri Aug 03, 2012 2:04 pm

@satria bergitar wrote:
@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

punten mbah petunjuk apa yang menjadikan ayat tsb sebagai gambaran keberadaan nabi isa setelah prosesi? bukannya sebagai keterangan pasca nabi isa dilahirkan?

hatur nuhun
frase kata ;
إِلَىٰ رَبْوَةٍ
karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ
juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.

penafsiran ; tempat bagi nabi isa untuk tumbuh berkembang dan dewasa adalah BISA DITERIMA untuk sementara ini sebelum kita kerucutkan di sesi2 mendatang.

penafsiran ; tempat yg dikamsut adalah palestina juga dapat diterima.

pertanyaan sayah;
1.ر ب و adalah suatu tempat yg memiliki kandungan oksigen tipis sehingga digambarkan kehabisan napas.setinggi gimana palestina/yerusalem sbg tempat yg dapat mewakili "kehabisan nafas"?

2.tempat itu apakah dapat ditumbuhi pohon kurma?

itu yg jadi landasan pertama ketika membedah tempat lahir jika ditilik dari al mukminun 50.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Fri Aug 03, 2012 2:07 pm

@abu hanan wrote:
@satria bergitar wrote:
@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

punten mbah petunjuk apa yang menjadikan ayat tsb sebagai gambaran keberadaan nabi isa setelah prosesi? bukannya sebagai keterangan pasca nabi isa dilahirkan?

hatur nuhun
frase kata ;
إِلَىٰ رَبْوَةٍ
karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ
juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.

penafsiran ; tempat bagi nabi isa untuk tumbuh berkembang dan dewasa adalah BISA DITERIMA untuk sementara ini sebelum kita kerucutkan di sesi2 mendatang.

penafsiran ; tempat yg dikamsut adalah palestina juga dapat diterima.

pertanyaan sayah;
1.ر ب و adalah suatu tempat yg memiliki kandungan oksigen tipis sehingga digambarkan kehabisan napas.setinggi gimana palestina/yerusalem sbg tempat yg dapat mewakili "kehabisan nafas"?

2.tempat itu apakah dapat ditumbuhi pohon kurma?

itu yg jadi landasan pertama ketika membedah tempat lahir jika ditilik dari al mukminun 50.
frase kata
ذَاتِ قَرَارٍ yg diterjemahkan sebagai padang rumput yg datar...nah dimana tempat di palestina utamanya propinsi yehuda yg dapat mewakili padang rumput yg luas wal datar???

padang rumput di frase kata ini gak boleh lepas alias terkait dengan ر ب و ...



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by satria bergitar on Fri Aug 03, 2012 2:18 pm

@abu hanan wrote:
@abu hanan wrote:
@satria bergitar wrote:
@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

punten mbah petunjuk apa yang menjadikan ayat tsb sebagai gambaran keberadaan nabi isa setelah prosesi? bukannya sebagai keterangan pasca nabi isa dilahirkan?

hatur nuhun
frase kata ;
إِلَىٰ رَبْوَةٍ
karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ
juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.

penafsiran ; tempat bagi nabi isa untuk tumbuh berkembang dan dewasa adalah BISA DITERIMA untuk sementara ini sebelum kita kerucutkan di sesi2 mendatang.

penafsiran ; tempat yg dikamsut adalah palestina juga dapat diterima.

pertanyaan sayah;
1.ر ب و adalah suatu tempat yg memiliki kandungan oksigen tipis sehingga digambarkan kehabisan napas.setinggi gimana palestina/yerusalem sbg tempat yg dapat mewakili "kehabisan nafas"?

2.tempat itu apakah dapat ditumbuhi pohon kurma?

itu yg jadi landasan pertama ketika membedah tempat lahir jika ditilik dari al mukminun 50.
frase kata
ذَاتِ قَرَارٍ yg diterjemahkan sebagai padang rumput yg datar...nah dimana tempat di palestina utamanya propinsi yehuda yg dapat mewakili padang rumput yg luas wal datar???

padang rumput di frase kata ini gak boleh lepas alias terkait dengan ر ب و ...


lalu kenapa makna "ilaa" diatas di artikan menjadi "di" bukan "ke" sbagaimana makna dasarnya (menurut ane)..bukan kah makna "ke" akan lebih menguatkan faham pingsanboy mbah?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Fri Aug 03, 2012 2:25 pm

@abu hanan wrote:
@abu hanan wrote:
@satria bergitar wrote:
@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

punten mbah petunjuk apa yang menjadikan ayat tsb sebagai gambaran keberadaan nabi isa setelah prosesi? bukannya sebagai keterangan pasca nabi isa dilahirkan?

hatur nuhun
frase kata ;
إِلَىٰ رَبْوَةٍ
karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ
juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.

penafsiran ; tempat bagi nabi isa untuk tumbuh berkembang dan dewasa adalah BISA DITERIMA untuk sementara ini sebelum kita kerucutkan di sesi2 mendatang.

penafsiran ; tempat yg dikamsut adalah palestina juga dapat diterima.

pertanyaan sayah;
1.ر ب و adalah suatu tempat yg memiliki kandungan oksigen tipis sehingga digambarkan kehabisan napas.setinggi gimana palestina/yerusalem sbg tempat yg dapat mewakili "kehabisan nafas"?

2.tempat itu apakah dapat ditumbuhi pohon kurma?

itu yg jadi landasan pertama ketika membedah tempat lahir jika ditilik dari al mukminun 50.
frase kata
ذَاتِ قَرَارٍ yg diterjemahkan sebagai padang rumput yg datar...nah dimana tempat di palestina utamanya propinsi yehuda yg dapat mewakili padang rumput yg luas wal datar???

padang rumput di frase kata ini gak boleh lepas alias terkait dengan ر ب و ...

وَمَعِينٍ
adalah tempat terbit mata air,sumber air yg kemudian mengalir menjadi sungai wal anak sungai..

ketiga frase yaitu ;
ر ب و ...
ذَاتِ قَرَارٍ
وَمَعِينٍ
adalah kesatuan bulat yg harus dipenuhi,baik jika kitah memandang sbg tempat lahir,pasca lahir maupun pasca prosesi...satu aja gugur ya uda gugur semuwah lokasi.
contoh surabaya.kurma bisa tumbuh,udara bisa bikin sesak nafas (karena polusi hahahaha) tapi gak ada sumber air yg besar sehingga bisa menjadikan surabaya sbg kota sejuk atow banyak pohon atow gak sepanas sekarang.

kamsutnyah sayah,mata air sangat sulit tumbuh/memancar dari dataran rendah.

SB wrote:lalu kenapa makna "ilaa" diatas di artikan menjadi "di" bukan "ke" sbagaimana makna dasarnya (menurut ane)..bukan kah makna "ke" akan lebih menguatkan faham pingsanboy mbah?
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka ilaa/di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka ilaa/ke suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.


gak merubah keadaan/status selama masih terpenuhi 3 syarat.

ilaa = ke berarti masih MEMUNGKINKAN objek bergerak lagi menuju KE yg lain..

ilaa = di berarti objek uda gak ada pilihan lagi.

sworry ada yg terlewat...
إِلَى adalah kata sambyung.yg makna dan arti mengikuti kata sesudahnya atu sebelumnyah.yg dapat berarti HINGGA/SAMPAI...secara maknawi berarti pula menuju akhir.
وَمَتَاعٌ إِلَى حِينٍ dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan.' al baqarah 36

pada al mukminun karena uda ada وَآوَيْنَاهُمَ dan (kami) melindungi keduanya maka yg tepat adalah DI.

wassalam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by hamba tuhan on Fri Aug 03, 2012 7:51 pm

@abu hanan wrote:
@abu hanan wrote:
@satria bergitar wrote:
@abu hanan wrote:hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....

punten mbah petunjuk apa yang menjadikan ayat tsb sebagai gambaran keberadaan nabi isa setelah prosesi? bukannya sebagai keterangan pasca nabi isa dilahirkan?

hatur nuhun
frase kata ;
إِلَىٰ رَبْوَةٍ
karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ
juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.

penafsiran ; tempat bagi nabi isa untuk tumbuh berkembang dan dewasa adalah BISA DITERIMA untuk sementara ini sebelum kita kerucutkan di sesi2 mendatang.

penafsiran ; tempat yg dikamsut adalah palestina juga dapat diterima.

pertanyaan sayah;
1.ر ب و adalah suatu tempat yg memiliki kandungan oksigen tipis sehingga digambarkan kehabisan napas.setinggi gimana palestina/yerusalem sbg tempat yg dapat mewakili "kehabisan nafas"?

2.tempat itu apakah dapat ditumbuhi pohon kurma?

itu yg jadi landasan pertama ketika membedah tempat lahir jika ditilik dari al mukminun 50.
frase kata
ذَاتِ قَرَارٍ yg diterjemahkan sebagai padang rumput yg datar...nah dimana tempat di palestina utamanya propinsi yehuda yg dapat mewakili padang rumput yg luas wal datar???

padang rumput di frase kata ini gak boleh lepas alias terkait dengan ر ب و ...


coba telusuri sungai jordan kang mas..... heheeee
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik