FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Tue Jul 10, 2012 4:42 pm

First topic message reminder :

hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....


**atas kritik dari senior SW,maka sayah kembalikan judul ke awal mula..


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Tue Aug 28, 2012 1:33 pm, total 2 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 31, 2013 10:12 am

@mang odoy wrote:
@mang odoy wrote:Sambil ngelayanin si kokom....kita lanjut cerita Nabi Isa pasca prosesi dikaitkan dengan cerita di Bible..karena Nabi Isa adalah NABI YESUS yang disinggung oleh Bible..

Pasca prosesi...Nabi Isa./Yesus keliatan gentayangan di sekitar danau Tiberias bagian atas/Utara..dan ini sudah dekat dengan perbatasan dengan SURIAH...hal ini diperkuat dengan data di Kisah Para Rasul...dimana si Paulus sendiri bertemu dengan Yesus dalam perjalanannya menuju DAMSYIK (Damaskus)..dan Damaskus ini adalah ibukota Suriah saat ini.

Jelas...perjalanan nabi Isa/yesus pasca prosesi, dari Jerusalem menuju Utara...dan menyebrang perbatasan Palestina dengan Suriah..

Segitu dulu umpan lambung dari saya....ada yang mau nambahin..???


yang ini kok kagak ada yang NYENTUH..???

usil

luka separah itu, kok malah piknik jauh????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 31, 2013 10:17 am

@abu hanan wrote:lha malah pada balik mundur ke pembunuhan yang gagal..di sinih kan sayah tempatkan yesus gak mati digantung dan kemana beliow setelah peristiwa eksekusi.

tiberias lalu syiria/damaskus lalu kemana lagi?misi beliow yah mencari domba yang hilang dari 12 suku anak Yakub.

ekseksi apa mbah? lha disalabu juga kagak...
kan percumah mbahas pasca prosesi kalau ternyata prosesinya tidak ada..

yang ada hanya raungan meweknya si odong
sambil menunjukkan CONTEKAN mbak anisa atas tulisan mas yohanes

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Thu Jan 31, 2013 4:03 pm


@oglikom



Percumalah hanya modal NYEYEL.

Penyederhanaan kata SHALABU hanya bisa dilakukan dengan cara NGEYEL ala ODOY...terlepas dari segi tata bahasa ARAB.
Yang kita tahu kata SHALABU pada annisa 157 adalah merujuk pada hukum ala ROMAWI dalam bahasa latinnya CRUX dikenal dengan SALIB untuk orang Indonesia.

Lhaa...kok modalnya cuman "YANG KITA TAHU"....??? modal nekad ni yee..
Tata Bahasa ya teteplah tatabahasa....harus dipake untuk bisa mengetahui makna yang terkandung dalam suatu kata dalam bahasa Asing...

Kalow kata SHALABUU yang berakar kata pada "shad lam ba" diidentikan dengan hukuman ROMAWI...bagaimana dengan kata YUSLABU dan USALLIB yang sama sama berakar kata pada "shad lam ba".... sedangkan kata YUSLABU ada pada jaman Nabi Yusuf...dan kata USALLIB ada pada jaman Nabi Musa...??
Hayooo...mau sampe mana debat masalah "sensor LI"..???

Kata "CRUX" adalah bahasa LATIN...artinya sama dengan STAUROS (bahasa YUNANI) yaitu KAYU LURUS...jadi merupakan kata benda dan bukan KATA KERJA..!!

Dari kata latin CRUX inilah...maka STAUROS diterjemahkan kedalam bahasa Inggris menjadi CROSS.... dan dari kata CRUX inipula, kata kerja (verb) TO CRUCIFY terbentuk...jadi semua emang ada prosesnya....dan ternyata semua adalah KIBUL, karena kata kerja ESTAUROSAN/STAUROO terbentuk dari kata benda STAUROS, yaitu kayu lurus...kata kerja ESTAUROSAN/STAUROO artinya MERAPATKAN SI TERHUKUM DI KAYU LURUS...

Untuk WAMA QATALUHU dan WAMA SHALABUHU berarti "TETAPI YANG MEREKA BUNUH DAN MEREKA SALIB" sudah dijelaskan habis oleh rekan Islam kalian HT (penganut paham STUNMAN) yang sesuai dan menurut TATA bahasa Arab, lho.....bukan seperti anda dan Mbah Abu memakai referensi dari akar kata dan kitab kafir.

Kafir satu ini ternyata doyan plintir...
"Untuk WAMA QATALUHU dan WAMA SHALABUHU berarti "TETAPI YANG MEREKA BUNUH DAN MEREKA SALIB""

wa ma qatalu hu.....mereka tidak membunuhnya.
wa ma shalabuu hu .... mereka tida me shalb nya (dia)

Jangan gitu om...udah kafir....doyan plintir lagii....bener bener gak ada mendingnya..

Kalo simbah dan saya pake referensi KITAB BAHASA dan memakai AKAR KATA, ya emang "sensor LI" seharusnya....karena Quran ditulis dalam bahasa arab yang tiap katanya punya AKAR KATA. Emangnya bahasa endonesa...yang lempeng kaya jalan tol...???


Soal pematahan tulang kaki ala Romawi tujuannya adalah supaya terhukum tidak melarikan diri.
ODOY wrote:
SALAH..!!
Cek di Kitab Kanonik....pematahan tulang kaki dalam eksekusi, terbukti membuat 2 preman yang dihukum bareng Yesus, langsung MOKAT seketika.
Lhaaa...mau melarikan diri gimana, si terhukum dipantek di Stauros kok..
Ngaco aja anda ini...

Tidak membuktikan bahwa pematahan tulang kaki untuk TERPIDANA yang sudah MATI seperti ISA.
[/quote]

Darimana didapat KESIMPULAN bahwa Isa sudah MATI..??
dari Quran..??? atow dari Kitab Kanonik..?? yang cuman ngandelin ayat bahwa disana diterangkan "MENYERAHKAN NYAWANYA" gara gara Nabi Yesus MENUNDUKKANKEPALA..???

Tambah ngawur aja anda ini lama lama..

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Thu Jan 31, 2013 4:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:lha malah pada balik mundur ke pembunuhan yang gagal..di sinih kan sayah tempatkan yesus gak mati digantung dan kemana beliow setelah peristiwa eksekusi.

tiberias lalu syiria/damaskus lalu kemana lagi?misi beliow yah mencari domba yang hilang dari 12 suku anak Yakub.

ekseksi apa mbah? lha disalabu juga kagak...
kan percumah mbahas pasca prosesi kalau ternyata prosesinya tidak ada..

yang ada hanya raungan meweknya si odong
sambil menunjukkan CONTEKAN mbak anisa atas tulisan mas yohanes

An-Nisa 157 menceritakan KEGAGALAN PEMATAHAN TULANG....

Di bible..cerita KEGAGALAN PEMATAHAN TULANG hanya ada pada eksekusi golgota..

mewek aja lu sana.....udah gak bakalan bisa berargumen sehat lagi...yang ada hanya pernyataan pernyataan yang sama....dah mentok lu ma gw nduss....

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Thu Jan 31, 2013 4:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@mang odoy wrote:Sambil ngelayanin si kokom....kita lanjut cerita Nabi Isa pasca prosesi dikaitkan dengan cerita di Bible..karena Nabi Isa adalah NABI YESUS yang disinggung oleh Bible..

Pasca prosesi...Nabi Isa./Yesus keliatan gentayangan di sekitar danau Tiberias bagian atas/Utara..dan ini sudah dekat dengan perbatasan dengan SURIAH...hal ini diperkuat dengan data di Kisah Para Rasul...dimana si Paulus sendiri bertemu dengan Yesus dalam perjalanannya menuju DAMSYIK (Damaskus)..dan Damaskus ini adalah ibukota Suriah saat ini.

Jelas...perjalanan nabi Isa/yesus pasca prosesi, dari Jerusalem menuju Utara...dan menyebrang perbatasan Palestina dengan Suriah..

Segitu dulu umpan lambung dari saya....ada yang mau nambahin..???


yang ini kok kagak ada yang NYENTUH..???

usil

luka separah itu, kok malah piknik jauh????

Yang bilang PARAH kan cuman Kresten....yang kebanyakan nonton felem BOLYWOOD....kejadian segitu aja di dramatisir sedemikian rupa...sehingga dibuat mengharukan dan menyedihkan dalam rangka menebus dosol..

Pejuang 45 mengalami penyiksaan yang jauh lebih pedih ketimbang Yesus yang cuman digebugin, ditusuk lambung, sama dipaku tangan....cincay ituu nduss....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by oglikom on Thu Jan 31, 2013 5:29 pm

@mang odoy wrote:
@oglikom



Percumalah hanya modal NYEYEL.

Penyederhanaan kata SHALABU hanya bisa dilakukan dengan cara NGEYEL ala ODOY...terlepas dari segi tata bahasa ARAB.
Yang kita tahu kata SHALABU pada annisa 157 adalah merujuk pada hukum ala ROMAWI dalam bahasa latinnya CRUX dikenal dengan SALIB untuk orang Indonesia.

Lhaa...kok modalnya cuman "YANG KITA TAHU"....??? modal nekad ni yee..
Tata Bahasa ya teteplah tatabahasa....harus dipake untuk bisa mengetahui makna yang terkandung dalam suatu kata dalam bahasa Asing...
Yang anda pakai itu adalah akar kata SHAD, LAM, BA untuk menterjemahkan kata SHALABU pada annisa 157. Dan anda hanya pura-pura tidak tahu bahwa Isa mengalami HUKUMAN ala ROMAWI yang dalam bahasa latinnya adalah kata CRUX= kayu "T, X, t" atau kayu yang di palang dan di mengerti orang secara INTERNASIONAL khususnya dalam bahasa Indonesia berarti "SALIB".
Seandainya hukuman yang di alami Isa adalah hukuman ala ARAB silahkan NGEYEL untuk menterjemahkan menurut akar katanya dalam bahasa Arab.

Kalow kata SHALABUU yang berakar kata pada "shad lam ba" diidentikan dengan hukuman ROMAWI...bagaimana dengan kata YUSLABU dan USALLIB yang sama sama berakar kata pada "shad lam ba".... sedangkan kata YUSLABU ada pada jaman Nabi Yusuf...dan kata USALLIB ada pada jaman Nabi Musa...??
Hayooo...mau sampe mana debat masalah "sensor LI"..???
Hehehe...untuk masalah ini bisa kita berdebat di thread yang lain, karena ini menyangkut penulis QUR'AN yang buta sejarah.

Kata "CRUX" adalah bahasa LATIN...artinya sama dengan STAUROS (bahasa YUNANI) yaitu KAYU LURUS...jadi merupakan kata benda dan bukan KATA KERJA..!!

Dari kata latin CRUX inilah...maka STAUROS diterjemahkan kedalam bahasa Inggris menjadi CROSS.... dan dari kata CRUX inipula, kata kerja (verb) TO CRUCIFY terbentuk...jadi semua emang ada prosesnya....dan ternyata semua adalah KIBUL, karena kata kerja ESTAUROSAN/STAUROO terbentuk dari kata benda STAUROS, yaitu kayu lurus...kata kerja ESTAUROSAN/STAUROO artinya MERAPATKAN SI TERHUKUM DI KAYU LURUS...
Ini karena isi benak anda adalah cara berpikir ala ARAB mangkanya tidak memahaminya.

Keterangan anda ini seharusnya yang di pakai sebagai rujukan untuk menterjemahkan kata SHALABU sehingga orang semua tahu bahwa ISA yang dimaksud mengalami SHALABU (DISALIB) dengan cara hukum ROMAWI yang bukan hukum orang ARAB, paham.
Odoy wrote:
Untuk WAMA QATALUHU dan WAMA SHALABUHU berarti "TETAPI YANG MEREKA BUNUH DAN MEREKA SALIB" sudah dijelaskan habis oleh rekan Islam kalian HT (penganut paham STUNMAN) yang sesuai dan menurut TATA bahasa Arab, lho.....bukan seperti anda dan Mbah Abu memakai referensi dari akar kata dan kitab kafir.

Kafir satu ini ternyata doyan plintir...
"Untuk WAMA QATALUHU dan WAMA SHALABUHU berarti "TETAPI YANG MEREKA BUNUH DAN MEREKA SALIB""

wa ma qatalu hu.....mereka tidak membunuhnya.
wa ma shalabuu hu .... mereka tida me shalb nya (dia)

Jangan gitu om...udah kafir....doyan plintir lagii....bener bener gak ada mendingnya..

Kalo simbah dan saya pake referensi KITAB BAHASA dan memakai AKAR KATA, ya emang "sensor LI" seharusnya....karena Quran ditulis dalam bahasa arab yang tiap katanya punya AKAR KATA. Emangnya bahasa endonesa...yang lempeng kaya jalan tol...???
Inilah kebodhohan yang kalian pertahankan......sekiranya memakai cara kalian menterjemahan SHALABU pada An-nissa 157 terjemahan para penganut paham STUNMAN untuk ayat ini akan hancur dan terbuka kebohongannya.

Karena kalau dipaksakan dari akar kata SHAD LAM BA, maka untuk kata selanjutnya SYUBIHA LAHUM yang diterjemahkan oleh orang Islam yang menganut paham STUNMAN dengan "...Seseorang Yang Diserupakan bagi mereka...." akan KELIHATAN suatu terjemahan yang membohongi PUBLIK.....hehehe.

Odoy wrote:
Soal pematahan tulang kaki ala Romawi tujuannya adalah supaya terhukum tidak melarikan diri.
ODOY wrote:
SALAH..!!
Cek di Kitab Kanonik....pematahan tulang kaki dalam eksekusi, terbukti membuat 2 preman yang dihukum bareng Yesus, langsung MOKAT seketika.
Lhaaa...mau melarikan diri gimana, si terhukum dipantek di Stauros kok..
Ngaco aja anda ini...


Tidak membuktikan bahwa pematahan tulang kaki untuk TERPIDANA yang sudah MATI seperti ISA.

Darimana didapat KESIMPULAN bahwa Isa sudah MATI..??
dari Quran..??? atow dari Kitab Kanonik..?? yang cuman ngandelin ayat bahwa disana diterangkan "MENYERAHKAN NYAWANYA" gara gara Nabi Yesus MENUNDUKKANKEPALA..???

Tambah ngawur aja anda ini lama lama..

usil
Kebohongan tidak akan bisa menutupi kebenaran.
Kalian menyimpulkan TULANG TIDAK DIPATAHKAN saja dari kitab Kanonik......dusta jangan di pelihara

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 31, 2013 6:54 pm

@mang odoy wrote:
An-Nisa 157 menceritakan KEGAGALAN PEMATAHAN TULANG....

Di bible..cerita KEGAGALAN PEMATAHAN TULANG hanya ada pada eksekusi golgota..
mewek aja lu sana.....udah gak bakalan bisa berargumen sehat lagi...yang ada hanya pernyataan pernyataan yang sama....dah mentok lu ma gw nduss....
usil

mana ada GOLGOTA di anissa?..
pertanyaan saya kan simpel:
- menurut quran yang dialami isa dari para yahudi itu sebenarnya apa?
- menurut quran mengapa isa mengalami hal tersebut (kalau ada)?


menurut quran lho ya...
jangan mewek terus..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 31, 2013 6:59 pm

@mang odoy wrote:
Yang bilang PARAH kan cuman Kresten....yang kebanyakan nonton felem BOLYWOOD....kejadian segitu aja di dramatisir sedemikian rupa...sehingga dibuat mengharukan dan menyedihkan dalam rangka menebus dosol..

Pejuang 45 mengalami penyiksaan yang jauh lebih pedih ketimbang Yesus yang cuman digebugin, ditusuk lambung, sama dipaku tangan....cincay ituu nduss....

lha kamu saya tantang dari dulu untuk merekonstruksi apa yang dialami Yesus, mingkem sampai sekarang..
kalau perlu cari jihadis yang pada tidak takut mati itu, silakan lakukan penyaliban seperti yang Yesus alami.. ntar kita lihat, apakah kamu atau jihadis tersebut masih bisa cengingas-cengingis..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by oglikom on Fri Feb 15, 2013 11:59 am

@ Odoy
Bagaimana kelanjutan cerita piknik di tepi danau, apa bisa dilanjut?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by JN-SeJenis Tomat on Tue Feb 26, 2013 10:04 pm

walah lama g nongol di mari,,, kebetulan mlm beberapa hr ini lg senggang buat mampir di LI,,,

@ Mbah Abu

sayang trid ini kalo isinya acak acakan gini,,,,
kasih loket karcis aja didepan biar yg masuk tau film apa yg bakan ditonton,,,

aturan wajib trid ini:
*Yesus aka Isa lolos dr kematian eksekusi shalib,,,

**yg g stujah itu lumrah
+punya amunisi kokang senjatanya
+g pu nya amubisi balik ke poin *

***buat yg g masih ngotot ngurusin eksekusi nya di persilakan ke loket sebela,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Sun Mar 17, 2013 12:10 pm

@JN
uda dibangun loket tapi banyak yang gak baca...ntar aja deh biar mod aja yang action...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Sun Mar 31, 2013 4:57 pm

@abu hanan wrote:para pemirsa yg dimuliakan allah....
setelah kita menengok sekilas lokasi kelahiran nabi isa,dalam kesempatan berikut kita akan bergerak lebih jauh ke belakang...

al imran 49
وَرَسُولًا إِلَىٰ بَنِي إِسْرَائِيلَ
Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil

sejatinyah nabi isa wajib memenuhi amanah yg diemban.kalow beliow di yerusalem hanya menghadapi 2 lembar tersisa maka beliow neh masih ada kewajiban yg mesti dituntaskan.kita samah mengetahui bahwa di yerusalem (kerajaan/propinsi yehuda hanya ditinggali 2 suku aja dan gak komplit)

dari sejarah...pake basa enggresh yg sayah gak tau artinyah apah!!!

http://en.wikipedia.org/wiki/Assyria#Expansion.2C_911-627_BC
Shalmaneser III (858–823 BC) attacked and reduced Babylonia to vassalage, and defeated Aramea, Israel, Urartu, Phoenicia, the neo Hittite states and the Arabs, forcing all of these to pay tribute to Assyria. Shalmanesser III fought the Battle of Qarqar against an alliance of 12 nations (including Egypt, Israel, Hamath, Phoenicia, the Arabs, Arameans, and neo Hittites among others). His armies penetrated to, The Caucasus, Lake Van and the Taurus Mountains; the Hittites of Carchemish were compelled to pay tribute, and the kingdoms of Hamath and Aram Damascus were subdued. In 831 BC he received the submission of the Georgian kingdom of Tabal. He consolidated Assyrian control over the regions conquered by his predecessors, and by the end of his 27 year reign Assyria was master of Mesopotamia, The Levant, western Iran, Israel, Jordan and much of Asia Minor. Due to old age, in the last 6 years of his reign he passed command of his armies to the "Turtanu" (General) Dayyan-Assur.

yg sayah tebelin adalah yg sayah jadiin pegangan.KERAJAAN ISRAEL.




kerajaan israel, meliputi Samaria-Jaafa-Jericho (yg bagian atas) dipimpin oleh yerobeam sbg raja pertama,keturunan nabi yusuf.Si yerobeam neh adalah orang yg memelopori penyembahan berhala ala sapi emas (seperti di era nabi musa).

2 Raja-raja 17/9
Dalam tahun kesembilan zaman Hosea maka raja Asyur merebut Samaria. Ia mengangkut orang-orang Israel ke Asyur ke dalam pembuangan dan menyuruh mereka tinggal di Halah, di tepi sungai Habor, yakni sungai negeri Gozan, dan di kota-kota orang Madai.

berarti rute pembuangan adalah melalui jalur ;




sehingga rute yg PALING MUNGKIN dilewatin nabi isa di saat pertama keluar dari yerusalem adalah rute pada gambar diatas.Rute dalam mencari 10 suku yg hilang (gak ada tulisan sejarah baik bible maupun sekuler yg berisi catatan suku2 kerajaan Israel balik ke kampung,kecuali suku Benyamin dan Yehuda yg balik ke Yerusalem-kerajaan Yehuda)..
Dan menjadi mungkin apabila penyebaran 10 suku bani Israel adalah di sekitar iran,turki dan sedikit melampaui asia tengah emm kamsutnyah sayah,memasuki kawasan Eropa.si eropah ini dimasukin via turki...apa betul bugituh?ah biarin aja dulu lah...

kemana 10 suku bani israel tersebut???
2 Edras 13/39-45
39 "And as for your seeing him gather to himself another multitude that was peaceable,

40 these are the nine tribes that were taken away from their own land into exile in the days of King Hoshea, whom Shalmaneser, king of the Assyrians, made captives; he took them across the river, and they were taken into another land.

41 But they formed this plan for themselves, that they would leave the multitude of the nations and go to a more distant region, where no human beings had ever lived,

42 so that there at least they might keep their statutes that they had not kept in their own land.

43 And they went in by the narrow passages of the Euphrates river.

44 For at that time the Most High performed signs for them, and stopped the channels of the river until they had crossed over.

45 Through that region there was a long way to go, a journey of a year and a half; and that country is called Arzareth.

apa ada yg mau bantu sayah??? ketiwi
jalur sutra adalah jalur paling logis..banyak dilalui orang..sebagai detektif dan pemburu tentulah banyak jejak dan informasi sepanjang jalan kenangan ini...tandain dulu deh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik