FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Tue Jul 10, 2012 4:42 pm

First topic message reminder :

hanya ada satu petunjuk dari allah ttg keberadaan nabi isa pasca prosesi.
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
al mu'minun 50.

silahkeun para barada utk berpartisipasi.....
bahan diskusi;
1.al quran
2.hadits nabi muhammad
3.sejarah,baik dari kitab terdahulu maupun sekuler
4.sains,geologi

rohani yg dibutuhkan;
dewasa dan sehat

selamat menikmati....


**atas kritik dari senior SW,maka sayah kembalikan judul ke awal mula..


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Tue Aug 28, 2012 1:33 pm, total 2 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 6:13 pm

@abu hanan wrote:
ada kaidah penafsiran yg bernama bil ma’tsur yg berarti penafsiran Al-Qur’an yang mendasarkan pada penjelasan Al-Qur’an, Rasul, para sahabat melalui ijtihadnya, dan aqwal tabi’in...

dalam hal kaidah ini maka analisis dalam menafsirkan ayat-ayat al-Qur’an dengan memaparkan segala aspek dan makna-makna yang terkandung di dalamnya mesti memperhatikan ilmu2 pengetahuan laen..

kasus nabi isa,ilmu sejarah memiliki kaitan erat dengan prosesi.

bisa diterimah?

sejarah yang mana mbah?
yang digunakan untuk menafsir/menjelaskan latar-belakang dan tujuan prosesi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Sun Sep 16, 2012 6:39 pm

#sw

lha sejarah romawi lah..

Gemana carah?
Dari kata sholb sbg kata kerja,dpt ditelusuri siafa yg menggunakan teknik pancang sbg hukuman resmi.

Kemudian..
Dimasa siapa kl yahudi bisa ajukan penggunaan salib sbg hukuman resmi.

Sbg bukti...
Sisi bibel bisa digunakan sbg referensi dan non bibel jg dapat diajukan sbg pembanding.

Bugituh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 7:01 pm

@abu hanan wrote:#sw

lha sejarah romawi lah..

Gemana carah?
Dari kata sholb sbg kata kerja,dpt ditelusuri siafa yg menggunakan teknik pancang sbg hukuman resmi.

Kemudian..
Dimasa siapa kl yahudi bisa ajukan penggunaan salib sbg hukuman resmi.

Sbg bukti...
Sisi bibel bisa digunakan sbg referensi dan non bibel jg dapat diajukan sbg pembanding.

Bugituh..

emang ada sejarah romawi yang ngomongin isa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Wed Sep 19, 2012 7:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:#sw

lha sejarah romawi lah..

Gemana carah?
Dari kata sholb sbg kata kerja,dpt ditelusuri siafa yg menggunakan teknik pancang sbg hukuman resmi.

Kemudian..
Dimasa siapa kl yahudi bisa ajukan penggunaan salib sbg hukuman resmi.

Sbg bukti...
Sisi bibel bisa digunakan sbg referensi dan non bibel jg dapat diajukan sbg pembanding.

Bugituh..

emang ada sejarah romawi yang ngomongin isa?

Nama surah di Al-Quran aja ada yang namanya AR-RUM.... artinya ROMAWI..

Tentu saja ROMAWI sudah tidak asing lagi dengan Isa binti Maryam...karena itu adalah YESUS yang dikenal oleh umat Kristen dari dulu ampe sekarang...walo sudah beberapali mengalami TRANSFORMASI nama. Itulah Kristen...demen banget ganti nama orang. Si Paulus...yang namanya aslinya SYAUL...diganti jadi PAUL...gara gara dalam bahaa Yunani...kalo nama SYAUL dikasih ahiran "US" (SYAUL US) artinya adalah BENCONG. Untuk menghindari dan menjaga kehormatan si botak ini, maka namanya diganti jadi PAUL... dikasih 'us' jadi PAULUS gak apa apa...malah tambah kerenn.... usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by Guest on Wed Sep 19, 2012 7:49 pm

Jreng jejeng ... akhirnya pendekar Laut Lepas nongol en datang jua

@Odoy
Mari kita buka perkara Q 4.157 lagi ... elo apa gw yang buat trit nya


Penonton dah ga sabaran nihh ... yang PENTING , ntar elo JANGAN NGAKU NGAKU di banned dari LI juga wkwkwkwk


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Wed Sep 19, 2012 8:25 pm

duren swt wrote:Jreng jejeng ... akhirnya pendekar Laut Lepas nongol en datang jua

@Odoy
Mari kita buka perkara Q 4.157 lagi ... elo apa gw yang buat trit nya


Penonton dah ga sabaran nihh ... yang PENTING , ntar elo JANGAN NGAKU NGAKU di banned dari LI juga wkwkwkwk


lhaaa...baru nongoll.....he he he...
dah seabreg pembahasan begituan dimari brow....nt sih mendem di FFI mulu...

jalan jalan aja dulu terkait masalah ini..

atow kalow dah kangen ma gw..ya silahkan aja bikin tretnya...tar ane samperin..


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 23, 2012 12:46 pm

@mang odoy wrote:
Nama surah di Al-Quran aja ada yang namanya AR-RUM.... artinya ROMAWI..

Tentu saja ROMAWI sudah tidak asing lagi dengan Isa binti Maryam...karena itu adalah YESUS yang dikenal oleh umat Kristen dari dulu ampe sekarang...walo sudah beberapali mengalami TRANSFORMASI nama. Itulah Kristen...demen banget ganti nama orang. Si Paulus...yang namanya aslinya SYAUL...diganti jadi PAUL...gara gara dalam bahaa Yunani...kalo nama SYAUL dikasih ahiran "US" (SYAUL US) artinya adalah BENCONG. Untuk menghindari dan menjaga kehormatan si botak ini, maka namanya diganti jadi PAUL... dikasih 'us' jadi PAULUS gak apa apa...malah tambah kerenn.... usil

ngoceh apa kamu? OOT gak ketulungan..
jawab ini based on ar rum-mu:
mana prosesinya isa? prosesi dalam rangka apa?
apa latar belakang dan tujuannya prosesi (kalau prosesi memang ada)?

awas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Tue Sep 25, 2012 3:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Nama surah di Al-Quran aja ada yang namanya AR-RUM.... artinya ROMAWI..

Tentu saja ROMAWI sudah tidak asing lagi dengan Isa binti Maryam...karena itu adalah YESUS yang dikenal oleh umat Kristen dari dulu ampe sekarang...walo sudah beberapali mengalami TRANSFORMASI nama. Itulah Kristen...demen banget ganti nama orang. Si Paulus...yang namanya aslinya SYAUL...diganti jadi PAUL...gara gara dalam bahaa Yunani...kalo nama SYAUL dikasih ahiran "US" (SYAUL US) artinya adalah BENCONG. Untuk menghindari dan menjaga kehormatan si botak ini, maka namanya diganti jadi PAUL... dikasih 'us' jadi PAULUS gak apa apa...malah tambah kerenn.... usil

ngoceh apa kamu? OOT gak ketulungan..
jawab ini based on ar rum-mu:
mana prosesinya isa? prosesi dalam rangka apa?
apa latar belakang dan tujuannya prosesi (kalau prosesi memang ada)?

awas

baca lagi nihhh.....kebanyakan minum vodka lu yaa......????

http://www.laskarislam.com/t560p350-mang-odoy-vs-segorowedi-debat-seru-seputar-penyaliban



@mang odoy wrote:
INFO UTAMA nya...adalah....KRISTEN dan MUSLIM di Planet Bumi....sefakat..bahwa Yesus dalam Kitab Kanon adalah Nabi Isa di Al-Quran...

Kecuali kalo ada Kristen dari Planet Mars seperti eluh....ya jadi kaya gini ceritanya....

Mau NGAKU kalo Yesus di Kitab Kanon adalah Nabi Isa di Al-Quran...resikonya MUNTAH DARAH sambil NGACIR tanpa busana.....

Enggak MENGAKUI....malah tambah kelihatan 'bobrok' nya...
Buah SIMALAKAMA emang.... ketiwi

SEGOROWEDI wrote:
bukan sama/tidaksamanya yang aku tanyakan, dong odong

Lhaa...emang disini KUNCI nya..... manusia Kristen dan Muslim satu planet bumi..sudah mafhum...bahwa Isa di Quran dan Yesus di Kitab Kanonik adalah TOKOH YANG SAMA...

Kecuali manusi kristen dari planet gak jelas seperti eluh.....mabok debat ma gw...ujung ujungnya MUNAFIK kagak mau MENGAKUI bahwa 2 tokoh tersebut adalah SAMA...

PRETTT....!!!

SEGOROWEDI wrote:
tetapi informasi quran-hadismu soal:

- siapa yang hendak mengeluarkan sumsum nabi isa?
- dan apa alasannya?


PERTANYAAN BODOH...!!
Semua juga sudah tau...dari ribuan ayat Quran...yang menyinggung eksekusi Nabi Isa/Yesus...hanya ada di An-Nisa 157....dan semua sudah jelas dirinci secara detail...bahwa sekarang terbukti....kata WA MA SHALABUU HU bukan 'kalimat negatif' dari Lukas 23:33 dengan kalimat "mereka MENYALIB Yesus/ they crucified Jesus"....tetapi ternyata SINGKRON dengan Yohanes 19:33....

Karena 2 tokoh tersebut adalah SAMA...maka An-Nisa 157 adalah PENGGALAN KISAH dari Yohanes 19:33...

Kalo lu mau MEMPERTONTONKAN KEMUNAFIKAN lu...ya silahkan sajah......semakin lu NGEYEL...semakin kentara kualitas lu di forum ini..

SEGOROWEDI wrote:
kok cuman mewek bisanya, tidak njawab-njawab
lol

Apa lagi yang harus dijawab...???? semua sudah kelar.... lu nya aja yang cuman bertahan dengan PERTANYAAN BODOH lu....

1. Hanya ada SATU ayat Quran yang bicara masalah eksekusi Nabi Isa/Yesus..yaitu An-Nisa 157.

2. Kisah eksekusi Nabi Isa di hadist adalah NOL...yang ada cuman kisah stuntmen yang nyata nyata DIADOPSI dari dongeng Kristen pada jaman awal...karena cerita stuntmen sudah ada ratusan taun sebelum kelahiran Muhammad...dan dari 3 Bible Apokrif tentang dongeng stuntmen itu...satupun gak ada yang AKUR.....artinya...hanya ILUSI dan dongeng sebelum bobo...akibat kecintaan yang berlebihan terhadap Nabi Isa..sehingga ujung ujungnya ngayal gak karuan.

Masih mau 'ngasong' PERTANYAAN BODOH...?? silahkan...tambah aja gw sungsepin lu dimari.... usil

ampunnn dah kristen satu ini....... usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 28, 2012 8:41 am


yang ditanya mbak arum dan mbak anisa
lainya ke mas yohanes mulu

panas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Sun Sep 30, 2012 3:44 am

@SEGOROWEDI wrote:
yang ditanya mbak arum dan mbak anisa
lainya ke mas yohanes mulu

panas

Gw bawa bawa surah AR-RUM...hanya ingin menunjukkan bahwa ROMAWI diabadikan menjadi salah satu nama surah...bukan tanpa alasan, ini artinya...ROMAWI sangat berarti dalam perkembangan sejarah kekeristenan...kaitannya dengan hal hal yang dibantah oleh Al-Quran terkait point point dalam keimanan Kristen.

An-Nisa 157...sudah jelas dan terang...adalah PENGGALAN KISAH dari Yohanes 19:33....itupun kalow dikau masih punya harga diri dan sejajar dengan Mayoritas Umat Kristen di Planet Bumi bahwa Yesus dalam Kitab Kanon..adalah Nabi Isa di Al-Quran.

Kalo mo tetep belagu gila....ya itu hak ente,,,.,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 01, 2012 9:08 pm

@mang odoy wrote:
Gw bawa bawa surah AR-RUM...hanya ingin menunjukkan bahwa ROMAWI diabadikan menjadi salah satu nama surah...bukan tanpa alasan, ini artinya...ROMAWI sangat berarti dalam perkembangan sejarah kekeristenan...kaitannya dengan hal hal yang dibantah oleh Al-Quran terkait point point dalam keimanan Kristen.

An-Nisa 157...sudah jelas dan terang...adalah PENGGALAN KISAH dari Yohanes 19:33....itupun kalow dikau masih punya harga diri dan sejajar dengan Mayoritas Umat Kristen di Planet Bumi bahwa Yesus dalam Kitab Kanon..adalah Nabi Isa di Al-Quran.

Kalo mo tetep belagu gila....ya itu hak ente,,,.,

halo mbak anisa dan mbak arum!
bisa bicara dengan salah-sambung?

tut... tuuut......... tuuuuuuuuuuut
bacot

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by mang odoy on Wed Oct 03, 2012 3:27 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Gw bawa bawa surah AR-RUM...hanya ingin menunjukkan bahwa ROMAWI diabadikan menjadi salah satu nama surah...bukan tanpa alasan, ini artinya...ROMAWI sangat berarti dalam perkembangan sejarah kekeristenan...kaitannya dengan hal hal yang dibantah oleh Al-Quran terkait point point dalam keimanan Kristen.

An-Nisa 157...sudah jelas dan terang...adalah PENGGALAN KISAH dari Yohanes 19:33....itupun kalow dikau masih punya harga diri dan sejajar dengan Mayoritas Umat Kristen di Planet Bumi bahwa Yesus dalam Kitab Kanon..adalah Nabi Isa di Al-Quran.

Kalo mo tetep belagu gila....ya itu hak ente,,,.,

halo mbak anisa dan mbak arum!
bisa bicara dengan salah-sambung?

tut... tuuut......... tuuuuuuuuuuut
bacot

BUNTU...???

mangkanya jangan maksain....semakin kelihatan kendor aja lu...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by MaNuSiA_bLeGuG on Wed Oct 03, 2012 7:41 am

yg buntu itu mang odoy... ditanya mba nisa dan mba arum ( kata mbah segorowedi ) larinya ke mas yohanes...

ditanya isa, larinya ke yesus...

ga jelas...

emg isa = yesus ?

dari cerita aja audah beda, kok bisa2 nya disamakan...hihihihi

buntuuuuuuu!!! ( kata mang odoy mah kitu... )

MaNuSiA_bLeGuG
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 38
Location : di hatimu
Join date : 28.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 04, 2012 7:55 pm

@mang odoy wrote:
BUNTU...???

mangkanya jangan maksain....semakin kelihatan kendor aja lu...

kok maksa gimana? saya itu bertanya:
- apa mbak anisa dan mbak arum mencatat prosesinya isa atau tidak?

kok malah mewek ke mas yohanes
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Fri Oct 05, 2012 3:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:#sw

lha sejarah romawi lah..

Gemana carah?
Dari kata sholb sbg kata kerja,dpt ditelusuri siafa yg menggunakan teknik pancang sbg hukuman resmi.

Kemudian..
Dimasa siapa kl yahudi bisa ajukan penggunaan salib sbg hukuman resmi.

Sbg bukti...
Sisi bibel bisa digunakan sbg referensi dan non bibel jg dapat diajukan sbg pembanding.

Bugituh..

emang ada sejarah romawi yang ngomongin isa?
mungkin sejarah romawi itu kurang tepat yah??

tetapi kalow yesus hidup dan jadi pembicaraan petinggi romawi sih mungkin ajah.

salinan surat pada Perpustakaan Kongres di Washington, Amerika Serikat berbunyi:



Kepada Kaisar Tiberius:



“Seorang pemuda muncul di Galilea, dan dengan nama Tuhan Yang telah mengutusnya, ia mengkhotbahkan undang-undang baru dengan penuh kerendahan hati. Pertamakali saya pikir dia berniat untuk menggerakan rakyat agar memberontak bangsa Roma. Segala kecurigaan saya segera lenyap . Yesus dari Nazaret itu banyak berbicara sebagai teman orang-orang Romawi dari pada kawan-kawan bangsa Yahudi lainnya. Pada suatu hari saya memperhatikan seorang pemuda di antara kerumunan orang banyak, dia bersandar di bawah pohon dan berbicara dengan tenang sekali kepada orang yang yang mengurumuninya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa orang itu Yesus. Ini jelas, karena perbedaan yang mencolok di antara dia dan orang-orang yang mengerumuninya. Rambut dan janggut yang terurai memberi kesan bahwa dia seorang perwujudan Ilahiyah. Usianya sekitar tigapuluh tahunan; dan sebelumnya saya tak pernah melihat orang yang begitu menyenangkan dan berwajah simpatik.


Alangkah jauh bedanya antara dia yang berwajah tulus dengan mereka yang berjanggut hitam yang sedang asyik mendengarkan khutbahnya. Karena saya tak ingin mengganggunya, maka saya melanjutkan perjalanan saya sendiri, namun saya berpesan kepada sekretaris saya untuk bergabung dengan kerumunan itu dan ikut mendengarkan.


Belakangan, sekretaris saya mengatakan kepada saya bahwa ia belum pernah membaca karya-karya para ahli filsafat yang sebanding dengan ajaran-ajaran Yesus, dan ia tidak pernah memimpin orang-orang ke arah pendurhakaan dan tidak pula menghasut. Oleh karena itu mengapa kami memutuskan untuk melindunginya. Dia bebas berbuat, berbicara dan mengumpulkan orang banyak. Kebebasan yang tak terbatas ini yang menimbulkan kemarahan bangsa Yahudi dengan berangnya, ia tidak pernah menghina kaum miskin tetapi membuat sakit hati orang-orang kaya dan berkuasa.


Kemudian saya membuat surat untuk Yesus memintanya untuk berbicara di Majelis. Dia datang. Ketika orang Nazaret itu muncul, waktu saya sedang berjalan-jalan di pagi hari, dan ketika saya memandangnya, saya terpukau. Kaki saya seperti terbelenggu rantai besi di lantai marmer; sekujur tubuh saya menggigil bagaikan seseorang yang berbuat dosa, padahal dia tenang sekali. Tanpa bergerak, saya memuji orang yang istimewa ini untuk beberapa saat. Tidak ada yang tidak menyenangkan dari penampilan dan budi-pekertinya. Pada saat kehadirannya saya merasa sungguh-sungguh hormat kepadanya. Saya katakan kepadanya bahwa dia memiliki cahaya gemerlap di sekitarnya, dan kepribadiannya penuh dengan kesederhanaan yang mengagumkan dan membuatnya melebihi para ahli filsafat maupun guru-guru besar di zaman kita. Dia memberikan kesan yang sangat dalam bagi kami semua karena budi-pekertinya yang menyenangkan, sederhana, lemah lembut dan penuh kasih sayang. Ini semua, paduka yang mulia, segala tingkah laku yang menyangkut pribadi Yesus dari Nazaret, dan saya telah lama ingin memberi tahukan kepada paduka lebih jauh lagi mengenai hal ini. Menurut hemat saya, orang inilah yang mampu merobah air menjadi anggur, menyembuhkan orang yang sakit, menghidupkan kembali orang yang mati dan menenangkan gelombang laut yang gemuruh, dia tidak bersalah dan tidak mempunyai tindakan yang jahat. Sebagaimana orang-orang lain mengatakan, kita harus mengakui, bahwa dia itu benar-benar seorang anak Tuhan.



Hambamu yang setia,
Pontius Pilatus.
dan karena yesus hidup di masa romawi berlakulah hukum sipil sebage warga negara..sehingga dalam menjalani hukuman shalb pun terikat dengan tradisi domestik/romawi.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Fri Oct 05, 2012 3:11 pm

sehingga jika ada pertanyaan;
apakah al quran mengisahkan prosesi hukuman?

jawaban sayah ; tidak

pertanyaan ; berarti prosesi hukuman gak pernah ada?

jawaban sayah ; ada

pertanyaan ; gemana cara?

jawaban sayah ; pertama,al quran bukan buku biografi lengkap.kedua,al quran hanya memandu atow garis besar ajah.selebihnyah diungkap melalui media/ilmu laen.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 05, 2012 9:50 pm

@abu hanan wrote:
dan karena yesus hidup di masa romawi berlakulah hukum sipil sebage warga negara..sehingga dalam menjalani hukuman shalb pun terikat dengan tradisi domestik/romawi.

catatan mbak anisa dan mbak arum tentang prosesi mana?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 05, 2012 9:52 pm

@abu hanan wrote:sehingga jika ada pertanyaan;
apakah al quran mengisahkan prosesi hukuman?

jawaban sayah ; tidak

ehmm
yadah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by oglikom on Sat Nov 03, 2012 12:34 pm

@abu hanan wrote:so...bisa dimulai kan?
{ وجعلنا ٱبن مريم وأمه آية وآويناهمآ إلى ربوة ذات قرار ومعين }
(And We made the son of Mary) ie Jesus (and his mother a portent) a sign and admonition: a son without a father and a pregnancy without physical contact, (and We gave them refuge on a height) on an elevated location, (a place of flocks and water springs) the reference here is to Damascus.

(Dan Kami jadikan anak Maryam) yaitu Yesus (dan ibunya pertanda a) tanda dan peringatan: anak tanpa ayah dan kehamilan tanpa kontak fisik, (dan Kami memberi mereka perlindungan pada ketinggian) pada lokasi yang tinggi, (tempat kambing domba dan mata air) referensi di sini adalah untuk Damaskus.
sumber =
http://www.altafsir.com/Tafasir.asp?tMadhNo=2&tTafsirNo=73&tSoraNo=23&tAyahNo=50&tDisplay=yes&UserProfile=0&LanguageId=2

Damaskus atow Palestina?
ht wrote:karna dzaati qarar itu ada di bumi yang masyhur berada di Palestina sewaktu proses kelahiran Nabi Isa oleh Maryam...

إِلَىٰ رَبْوَةٍ
apakah Rabwah itu di lahore?sayah gak berpikir sejauh itu.

karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.

penafsiran ; tempat bagi nabi isa untuk tumbuh berkembang dan dewasa adalah BISA DITERIMA untuk sementara ini sebelum kita kerucutkan di sesi2 mendatang.

penafsiran ; tempat yg dikamsut adalah palestina juga dapat diterima.

oleh karena sayah uda jelas menolak rabwah sbg kota di pakistan sebagai referensi awal jadi mari kita telaah ;
1.ر ب و adalah suatu tempat yg memiliki kandungan oksigen tipis sehingga digambarkan kehabisan napas.

2.tempat itu apakah dapat ditumbuhi pohon kurma?

dengan bekal 2 poin atas,mari dcari tau apakah damaskus dan palestina,di tahun 2000 yang lalu berciri seperti diatas?

monggoh....
Coba kita copaz pertiap kata, saya coba copaz dari terjemahan senior FFI Hillman:
Surah Al Miminun:50
waja aa alna= dan Kami jadikan
ibna Maryama= putera Maryam
waommahu= dan ibunya
ayatan= tanda nyata
waawaynahuma= dan Kami berikan
ila= kepada
rabwatin= keutamaan
thati= diri, orang,obyek
qararin= sabda
wamaAAeenin= ditetapkan

Terjemahan sebenarnya:
Dan Kami jadikan putera Maryam beserta ibunya suatu tanda nyata, dan Kami berikan kepada mereka keutamaan menjadi sabda yang telah ditetapkan.

Silahkan mbah Abu menanggapi ......dan tolong tunjukkan kata dalam bahasa Arabnya yang bisa di terjemahkan menjadi tanah datar, banyak rumput-rumput hijau dan sumber mata airnya pada ayat tersebut?


Terakhir diubah oleh oglikom tanggal Sat Nov 03, 2012 12:41 pm, total 1 kali diubah

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 12:39 pm

@oglikom
menanggapi apah?
isa bin maryam dan ibunyah adalah tanda kebesaran yang telah ditetapkan..kelahiran isa bin maryam adalah mukjizat.kehamilan maryam juga mukjizat..lha apa yg mau ditanggapin?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by oglikom on Sat Nov 03, 2012 12:47 pm

@abu hanan wrote:@oglikom
menanggapi apah?
isa bin maryam dan ibunyah adalah tanda kebesaran yang telah ditetapkan..kelahiran isa bin maryam adalah mukjizat.kehamilan maryam juga mukjizat..lha apa yg mau ditanggapin?

Bukannya anda menggunakan referensi ayat ini untuk menafsirkan pasca prosesi hukuman nabi Isa.
Dan yang saya minta tanggapannya dari Mbah adalah dimana ada kata dalam bahasa Arabnya yang bisa di terjemahkan menjadi tanah tinggi yang datar, dan banyak padang rumput serta sumber mata airnya .?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 1:15 pm


وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ

Dan
telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang
nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah
tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan
sumber-sumber air bersih yang mengalir.

al mu'minun 50.

dan ini yang anda bawa ;
waawaynahuma= dan Kami berikan
ila= kepada
rabwatin= keutamaan
thati= diri, orang,obyek
qararin= sabda
wamaAAeenin= ditetapkan

buginih....
rabwatin= keutamaan
RABWATIN ;
karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ /RABWATIN juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal RABWA ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.

thati= diri, orang,obyek
ذَاتِ = mempunyai

qararin= sabda
قَرَارٍ = kata benda,tempat

mengapa ada yg terjemahkan menjadi sabda?bisa kasih link?


wamaAAeenin= ditetapkan
وَمَعِينٍ = mata air.kata ma'a biasa disandarkan pada yang mengalir,memancar..

trus anda dapat dari mana wa maaiin menjadi DITETAPKAN?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by oglikom on Sat Nov 03, 2012 1:51 pm

@abu hanan wrote:
وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ

Dan
telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang
nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah
tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan
sumber-sumber air bersih yang mengalir.

al mu'minun 50.

dan ini yang anda bawa ;
waawaynahuma= dan Kami berikan
ila= kepada
rabwatin= keutamaan
thati= diri, orang,obyek
qararin= sabda
wamaAAeenin= ditetapkan

buginih....
rabwatin= keutamaan
RABWATIN ;
karena رَبْوَةٍ = kata benda abstrak atow menunjukkan sifat.dalam penggunaan di alquran lebih sering diterapkan pada isim makan/tempat

رَبْوَةٍ /RABWATIN juga ada di al baqarah 265

كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِرَبْوَةٍ

secara leksikal RABWA ر ب و yg merupakan hasil tashrif dari رَبْوَةٍ dapat berarti menjadi tinggi / dewasa / besar / bengkak / bangkit, mount up, tumbuh / membengkak, kehabisan napas.
Apa ada tafsir hanya karena kata BIASANYA?
Terus dimana bisa diartikan menjadi TANAH DATAR YANG TINGGI


thati= diri, orang,obyek
ذَاتِ = mempunyai

qararin= sabda
قَرَارٍ = kata benda,tempat

mengapa ada yg terjemahkan menjadi sabda?bisa kasih link?


wamaAAeenin= ditetapkan
وَمَعِينٍ = mata air.kata ma'a biasa disandarkan pada yang mengalir,memancar..
oglikom wrote:
{BERARTI KATA SIFAT BUKAN KATA BENDA YANG BISA DTERJEMAHKAN MENJADI "MATA AIR"}

trus anda dapat dari mana wa maaiin menjadi DITETAPKAN?
Anda yang membawa referensi ini ayat beserta terjemahan dari DEPAG yang telah di tambah-tambahi dan hanya dugaan.
Sebaiknya anda memberikan dalil dulu bagaimana kata "Waawaynahuma ila rabwatin thatiqararin wamaAAeenin" bisa menjadi "dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir".????

Kalau penasaran nanti saya bawakan link FFI. usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 2:03 pm

@atas
lho kalow emang anda tau basa arab yah bantah ajah argumen sayah diatas....
kalow nggak tau arab yah gak apa2...

waawaynahuma= dan Kami berikan
itu ajah uda cukup untuk jadi lelucon tapi kalow mau ditambahin biar tambah ngakak abis yah gak ada yg larang...

sekedar info ;
فَمَن يَأْتِيكُم بِمَاء مَّعِينٍ = maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?'.

بِأَكْوَابٍ وَأَبَارِيقَ وَكَأْسٍ مِّن مَّعِينٍ
= dari air yang mengalir,

bandingkan dengan
قَرَارٍ وَمَعِينٍ
= air bersih yang mengalir.

yang sayah MERAHIN tuh berakar dari م ع و ..
pertanyaan sayah sejak kapan dan oleh siapa م ع و diterjemahkan menjadi DITETAPKAN?

bawa aja link sumber yah...jangan ffi..toh sayah bahas ayat ini juga percuma kalow dengan orang yg gak tau basa arab...


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Sat Nov 03, 2012 2:12 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : edit yg basa arab..kecil banget tampilannyah)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by Guest on Sat Nov 03, 2012 2:18 pm

@abu hanan wrote:Kita samah mengetahui bahwa bani israil terdiri dari 12 suku yg keturunan nabi ishaq.dan ketika nabi isa lahir,di yerusalem hanya ada 2 suku saja…maka ayat diatas HARUS digenapi nabi isa…meskipun harus melakukan perjalanan jauh ke negeri2 asing..
Ini yg akan kita lakukan di lapak ini..mencari 10 jejak bani israil yg kemudian menjadi akhir kisah anak manusia,isa bin maryam.
Dari mana elo tau ??

Baca kitab palsu ya ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Isa Pasca Prosesi Hukuman

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik