FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Trinitas Dalam Kesaksian

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Trinitas Dalam Kesaksian

Post by mencari petunjuk on Tue Jul 10, 2012 10:58 pm

First topic message reminder :

1 Yohanes 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

kok si bapa, sifirman dan si roh kudus memberi kesaksian????? kpd siapa mereka memberi kesaksiannya ya?????

kacau... si bapa, sifirman dan si roh kudus diadili..... bener-bener gak jelas


:lul: :lul:

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by santri on Thu Aug 30, 2012 6:20 pm

info Weddd ....main logika yuk ?


Bapa = 100% Tuhan
Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia
Roh Kudus = 100% Tuhan

Bapa = 100% Tuhan. Apakah ini sebagai pencipta alam semesta? Sejak kapan Bapa ini mengaku tuhan ?

Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia berarti punya jenis kelamin...?
dan manusia ini mati disalib. berarti tuhannya tinggal 2 kan?

Roh Kudus = 100% Tuhan semenjak kapan Roh ini dijadikan Tuhan,apakah Bapa (sang boss) atawa si Paulus Paulus ?

Jika 3 in 1 maka 1 in 3 ..... kalau 1 sakit gigi berarti yang 2 sakit gigi semua kan? kalau 1 mati disalib berarti yang 2 mati juga kan?

Jika yesus turun ke bumi maka yang 2 turun semua kan? meski aku gak tahu naik apa meraka masing-masing.

Wed... disini saya tidak menampilkan dalil / ayat dari kitab suci manapun, jadi jelaskan ini semua pada diriku tanpa dalil juga. Aku hanya ingin memksimalkan otakku saja.....
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by you7tube7com on Thu Aug 30, 2012 7:14 pm

@santri wrote:info Weddd ....main logika yuk ?


Bapa = 100% Tuhan
Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia
Roh Kudus = 100% Tuhan

Bapa = 100% Tuhan. Apakah ini sebagai pencipta alam semesta? Sejak kapan Bapa ini mengaku tuhan ?

Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia berarti punya jenis kelamin...?
dan manusia ini mati disalib. berarti tuhannya tinggal 2 kan?

Roh Kudus = 100% Tuhan semenjak kapan Roh ini dijadikan Tuhan,apakah Bapa (sang boss) atawa si Paulus Paulus ?

Jika 3 in 1 maka 1 in 3 ..... kalau 1 sakit gigi berarti yang 2 sakit gigi semua kan? kalau 1 mati disalib berarti yang 2 mati juga kan?

Jika yesus turun ke bumi maka yang 2 turun semua kan? meski aku gak tahu naik apa meraka masing-masing.

Wed... disini saya tidak menampilkan dalil / ayat dari kitab suci manapun, jadi jelaskan ini semua pada diriku tanpa dalil juga. Aku hanya ingin memksimalkan otakku saja.....

Percuma... se wed ga punya logika.... otaknya udah tumpul....

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by janganbilangbilang on Sun Sep 02, 2012 12:30 am

@atas

up
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by santri on Sun Sep 02, 2012 8:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:tampilin dan baca utuhnya, lalu bagian mana yang kamu bingungi..

Wed.... Ternyata Tuhanmu suka GORENGAN YAH ,bukan aku loh yang ngomong,tapi Tuhan kamu sendiri Dijawab yah dan jangan berpaling dariku yach...wkwkwkwk

Lukas 24:41
Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka:”Adakah padamu makanan disini?”


Lukas 24:42
Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.


Lukas 24:43
Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.



Coba ayatnya bukan ikan goreng melainkan Tempe Penyet plus Sambal Trasi .....wkwkwkwk
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 8:07 am

@santri wrote:
Wed.... Ternyata Tuhanmu suka GORENGAN YAH ,bukan aku loh yang ngomong,tapi Tuhan kamu sendiri Dijawab yah dan jangan berpaling dariku yach...wkwkwkwk

Lukas 24:41
Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka:”Adakah padamu makanan disini?”


Lukas 24:42
Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.


Lukas 24:43
Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.



Coba ayatnya bukan ikan goreng melainkan Tempe Penyet plus Sambal Trasi .....wkwkwkwk

membuktikan bahwa yang dilihat para murid bukan hantu
melainkan benar-benar Yesus yang telah bangkit dari kematian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 8:10 am

@santri wrote:info Weddd ....main logika yuk ?


Bapa = 100% Tuhan
Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia
Roh Kudus = 100% Tuhan

Bapa = 100% Tuhan. Apakah ini sebagai pencipta alam semesta? Sejak kapan Bapa ini mengaku tuhan ?

Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia berarti punya jenis kelamin...?
dan manusia ini mati disalib. berarti tuhannya tinggal 2 kan?

Roh Kudus = 100% Tuhan semenjak kapan Roh ini dijadikan Tuhan,apakah Bapa (sang boss) atawa si Paulus Paulus ?

Jika 3 in 1 maka 1 in 3 ..... kalau 1 sakit gigi berarti yang 2 sakit gigi semua kan? kalau 1 mati disalib berarti yang 2 mati juga kan?

Jika yesus turun ke bumi maka yang 2 turun semua kan? meski aku gak tahu naik apa meraka masing-masing.

Wed... disini saya tidak menampilkan dalil / ayat dari kitab suci manapun, jadi jelaskan ini semua pada diriku tanpa dalil juga. Aku hanya ingin memksimalkan otakku saja.....

TUHAN yang ESA:
sebagai Sang Khalik kita menyapa-Nya BAPA
sebagai Sang Firman kita menyapa-NYa PUTERA
sebagai Sang Penolong kita menyapa-Nya ROH KIDUS

simpel kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by putramentari on Mon Sep 03, 2012 12:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:info Weddd ....main logika yuk ?


Bapa = 100% Tuhan
Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia
Roh Kudus = 100% Tuhan

Bapa = 100% Tuhan. Apakah ini sebagai pencipta alam semesta? Sejak kapan Bapa ini mengaku tuhan ?

Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia berarti punya jenis kelamin...?
dan manusia ini mati disalib. berarti tuhannya tinggal 2 kan?

Roh Kudus = 100% Tuhan semenjak kapan Roh ini dijadikan Tuhan,apakah Bapa (sang boss) atawa si Paulus Paulus ?

Jika 3 in 1 maka 1 in 3 ..... kalau 1 sakit gigi berarti yang 2 sakit gigi semua kan? kalau 1 mati disalib berarti yang 2 mati juga kan?

Jika yesus turun ke bumi maka yang 2 turun semua kan? meski aku gak tahu naik apa meraka masing-masing.

Wed... disini saya tidak menampilkan dalil / ayat dari kitab suci manapun, jadi jelaskan ini semua pada diriku tanpa dalil juga. Aku hanya ingin memksimalkan otakku saja.....

TUHAN yang ESA:
sebagai Sang Khalik kita menyapa-Nya BAPA
sebagai Sang Firman kita menyapa-NYa PUTERA
sebagai Sang Penolong kita menyapa-Nya ROH KIDUS

simpel kan?
coba anda postingkan dalil yang mendukung pendapat ngawur ente ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 2:50 pm

@putramentari wrote:
coba anda postingkan dalil yang mendukung pendapat ngawur ente ehmm

banyak:
- Yesus dikandung dari ROH KUDUS
- Yesus adalah Alfa dan Omega
- melihat Yesus = melihat Bapa
- dan lain-lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by uplikitif.hajinskei on Mon Sep 03, 2012 3:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
membuktikan bahwa yang dilihat para murid bukan hantu
melainkan benar-benar Yesus yang telah bangkit dari kematian

emang bukan hantu.. tapi roh yang LAPAR !!!!!!
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 3:40 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
emang bukan hantu.. tapi roh yang LAPAR !!!!!!

justeru kalau roh, tidak makan
itu bukti Yesus bangkit

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by satria bergitar on Mon Sep 03, 2012 4:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:
emang bukan hantu.. tapi roh yang LAPAR !!!!!!

justeru kalau roh, tidak makan
itu bukti Yesus bangkit

yesus bangkit..ato emang ga mokat brow???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 30
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 4:29 pm

@satria bergitar wrote:
yesus bangkit..ato emang ga mokat brow???

lha kamu percaya para saksi mata dan para penghukum
atau percaya ceplosan orang arab 600 tahun kemudian?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by putramentari on Mon Sep 03, 2012 6:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
coba anda postingkan dalil yang mendukung pendapat ngawur ente

banyak:
- Yesus dikandung dari ROH KUDUS
- Yesus adalah Alfa dan Omega
- melihat Yesus = melihat Bapa
- dan lain-lain

- Yesus dikandung dari ROH KUDUS > oh jadi bapak yesus roh kudus yak, coba anda ganti roh kudus jadi supir metromini maka ayatnya jadi : Yesus dikandung dari SUPIR METROMINI
- Yesus adalah Alfa dan Omega > sayangnya yesus berawal dan berakhir, gak cocok tenan
- melihat Yesus = melihat Bapa > itu hanya makna kiasan ajah
- dan lain-lain > paling juga ngawur

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by uplikitif.hajinskei on Mon Sep 03, 2012 6:34 pm

njengkang
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 9:24 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
coba anda postingkan dalil yang mendukung pendapat ngawur ente

banyak:
- Yesus dikandung dari ROH KUDUS
- Yesus adalah Alfa dan Omega
- melihat Yesus = melihat Bapa
- dan lain-lain

- Yesus dikandung dari ROH KUDUS > oh jadi bapak yesus roh kudus yak, coba anda ganti roh kudus jadi supir metromini maka ayatnya jadi : Yesus dikandung dari SUPIR METROMINI
- Yesus adalah Alfa dan Omega > sayangnya yesus berawal dan berakhir, gak cocok tenan
- melihat Yesus = melihat Bapa > itu hanya makna kiasan ajah
- dan lain-lain > paling juga ngawur


- jangan goblok: dari bukan oleh
- Yesus ada sebelum Abraham jadi
- muslim selalu terbolak-balik: kiasan dianggap harfiah, harfiah dianggap kiasan, bisa begitu karena ulah setan
- bukaqn muslim kalau tidak ngawur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 05, 2012 12:41 pm

mane ade roh makan ikan goreng ??

roh yang antik . . . . . .
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 2:17 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:mane ade roh makan ikan goreng ??
roh yang antik . . . . . .

memang gak ada, roh gak bisa makan
justeru bukti bahwa Yesus bangkit dari kematian
yang nemui murid-murid bukan roh, tapi Yesus sepenuhnya dan seutuhnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 3:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- Yesus dikandung dari ROH KUDUS > oh jadi bapak yesus roh kudus yak, coba anda ganti roh kudus jadi supir metromini maka ayatnya jadi : Yesus dikandung dari SUPIR METROMINI
- Yesus adalah Alfa dan Omega > sayangnya yesus berawal dan berakhir, gak cocok tenan
- melihat Yesus = melihat Bapa > itu hanya makna kiasan ajah
- dan lain-lain > paling juga ngawur


- jangan goblok: dari bukan oleh >> memang tertulis dari bukan oleh maka oh jadi bapak yesus roh kudus yak, coba anda
ganti roh kudus jadi preman pasar maka ayatnya jadi : Yesus dikandung
dari preman pasar

- Yesus ada sebelum Abraham jadi >> Adam ada sebelum abraham tapi adam bukan tuhan tuch
- muslim selalu terbolak-balik: kiasan dianggap harfiah, harfiah dianggap kiasan, bisa begitu karena ulah setan >> gak kebalik
- bukaqn muslim kalau tidak ngawur[/quote] >> bukan muslim = kristen, makanya kristen yang ngawur poll

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 3:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@uplikitif.hajinskei wrote:mane ade roh makan ikan goreng ??
roh yang antik . . . . . .

memang gak ada, roh gak bisa makan
justeru bukti bahwa Yesus bangkit dari kematian
yang nemui murid-murid bukan roh, tapi Yesus sepenuhnya dan seutuhnya

tapi rasul paulus bilang yesus bangkit dengan tubuh rohaniah, tapi kok rasul segorojengkang bilang jasmaniah, mana ya yg bener
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 5:44 pm

@putramentari wrote:
- jangan @#$%^: dari bukan oleh >> memang tertulis dari bukan oleh maka oh jadi bapak yesus roh kudus yak, coba anda
ganti roh kudus jadi preman pasar maka ayatnya jadi : Yesus dikandung
dari preman pasar

- Yesus ada sebelum Abraham jadi >> Adam ada sebelum abraham tapi adam bukan tuhan tuch
- muslim selalu terbolak-balik: kiasan dianggap harfiah, harfiah dianggap kiasan, bisa begitu karena ulah **** >> gak kebalik
- bukaqn muslim kalau tidak ngawur
>> bukan muslim = kristen, makanya kristen yang ngawur poll

[/quote]

- ngoceh apaan seh?
- kan untuk mematahkan berawal/berakhir versimu
- gak
- prek

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 5:47 pm

@putramentari wrote:
tapi rasul paulus bilang yesus bangkit dengan tubuh rohaniah, tapi kok rasul segorojengkang bilang jasmaniah, mana ya yg bener

tampilkan yang dikatakan paulus soal tubuh rohaniah
biar saya cerahkan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 8:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
- jangan @#$%^: dari bukan oleh >> memang tertulis dari bukan oleh maka oh jadi bapak yesus roh kudus yak, coba anda
ganti roh kudus jadi preman pasar maka ayatnya jadi : Yesus dikandung
dari preman pasar

- Yesus ada sebelum Abraham jadi >> Adam ada sebelum abraham tapi adam bukan tuhan tuch
- muslim selalu terbolak-balik: kiasan dianggap harfiah, harfiah dianggap kiasan, bisa begitu karena ulah **** >> gak kebalik
- bukaqn muslim kalau tidak ngawur
>> bukan muslim = kristen, makanya kristen yang ngawur poll


- ngoceh apaan seh?
- kan untuk mematahkan berawal/berakhir versimu
- gak
- prek[/quote]

yesus ada sebelum abraham, sementara duluan adam dari abraham apalgi yesus, hebatan adam lha
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by putramentari on Wed Sep 05, 2012 8:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
tapi rasul paulus bilang yesus bangkit dengan tubuh rohaniah, tapi kok rasul segorojengkang bilang jasmaniah, mana ya yg bener

tampilkan yang dikatakan paulus soal tubuh rohaniah
biar saya cerahkan..
masalah ini di trit lain udah dibahas dan dah terbukti ente terjengkang terkangkang
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 9:21 am

@putramentari wrote:
yesus ada sebelum abraham, sementara duluan adam dari abraham apalgi yesus, hebatan adam lha

sebelum abraham kan bisa juga sebelum adam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 06, 2012 9:21 am

@putramentari wrote:
masalah ini di trit lain udah dibahas dan dah terbukti ente terjengkang terkangkang

langsung panik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik