FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Trinitas Dalam Kesaksian

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Trinitas Dalam Kesaksian

Post by mencari petunjuk on Tue Jul 10, 2012 10:58 pm

First topic message reminder :

1 Yohanes 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

kok si bapa, sifirman dan si roh kudus memberi kesaksian????? kpd siapa mereka memberi kesaksiannya ya?????

kacau... si bapa, sifirman dan si roh kudus diadili..... bener-bener gak jelas


:lul: :lul:

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 2:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
yesus ada sebelum abraham, sementara duluan adam dari abraham apalgi yesus, hebatan adam lha

sebelum abraham kan bisa juga sebelum adam

ngarang poll....
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by putramentari on Sun Sep 09, 2012 8:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
yesus ada sebelum abraham, sementara duluan adam dari abraham apalgi yesus, hebatan adam lha

sebelum abraham kan bisa juga sebelum adam
kalo pake alasan bisa juga, anak TK pun bisa bilang begitu, mau jadi apa kamu nak nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by keroncong on Fri Oct 12, 2012 2:15 pm

sebelum om wedi mampir ke sini, bisa juga saya udah daftar duluan di sini.... piss
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4517
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by mejuah juah on Fri Oct 12, 2012 2:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:info Weddd ....main logika yuk ?


Bapa = 100% Tuhan
Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia
Roh Kudus = 100% Tuhan

Bapa = 100% Tuhan. Apakah ini sebagai pencipta alam semesta? Sejak kapan Bapa ini mengaku tuhan ?

Anak (Yesus) = 100% Tuhan sekaligus 100% Manusia berarti punya jenis kelamin...?
dan manusia ini mati disalib. berarti tuhannya tinggal 2 kan?

Roh Kudus = 100% Tuhan semenjak kapan Roh ini dijadikan Tuhan,apakah Bapa (sang boss) atawa si Paulus Paulus ?

Jika 3 in 1 maka 1 in 3 ..... kalau 1 sakit gigi berarti yang 2 sakit gigi semua kan? kalau 1 mati disalib berarti yang 2 mati juga kan?

Jika yesus turun ke bumi maka yang 2 turun semua kan? meski aku gak tahu naik apa meraka masing-masing.

Wed... disini saya tidak menampilkan dalil / ayat dari kitab suci manapun, jadi jelaskan ini semua pada diriku tanpa dalil juga. Aku hanya ingin memksimalkan otakku saja.....

TUHAN yang ESA:
sebagai Sang Khalik kita menyapa-Nya BAPA
sebagai Sang Firman kita menyapa-NYa PUTERA
sebagai Sang Penolong kita menyapa-Nya ROH KIDUS

simpel kan?

Pada saat disalib "ROH KIDUS?" kemana ya ??? binar
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 12, 2012 6:21 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
yesus ada sebelum abraham, sementara duluan adam dari abraham apalgi yesus, hebatan adam lha

sebelum abraham kan bisa juga sebelum adam

ngarang poll....

ya eyalah..
selama tidak ada batasan sesudah adam
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 12, 2012 6:23 pm

@mejuah juah wrote:
Pada saat disalib "ROH KUDUS?" kemana ya ??? binar

gak kemana-mana


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by mejuah juah on Fri Oct 12, 2012 8:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mejuah juah wrote:
Pada saat disalib "ROH KUDUS?" kemana ya ??? binar

gak kemana-mana


[b]kenapa gak nolong (sebagai Sang Penolong) ??? kan jesus manggil manggil ??
waktu naik kesorga ??? duduk disamping bapa ??? kok bisa samping sampingan ??? kembar ???[
/b]
ehmm
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 13, 2012 8:46 am



@mejuah juah wrote:
kenapa gak nolong (sebagai Sang Penolong) ??? kan jesus manggil manggil ??
waktu naik kesorga ??? duduk disamping bapa ??? kok bisa samping sampingan ??? kembar ???[

ehmm

Bapa = Putera = Roh Kudus
kok tolong-tolongan gimana? kok kembar gimana?
'duduk di sebelah kanan' itu kiasan, maknanya: dalam kemuliaan sebagai Sang Khalik
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by keroncong on Sat Oct 13, 2012 1:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:

@mejuah juah wrote:
kenapa gak nolong (sebagai Sang Penolong) ??? kan jesus manggil manggil ??
waktu naik kesorga ??? duduk disamping bapa ??? kok bisa samping sampingan ??? kembar ???[

ehmm

Bapa = Putera = Roh Kudus
kok tolong-tolongan gimana? kok kembar gimana?
'duduk di sebelah kanan' itu kiasan, maknanya: dalam kemuliaan sebagai Sang Khalik
ehmm

klo duduk di sebelah kiri artinya apa om wed ? piss
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4517
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 13, 2012 1:37 pm

ichreza wrote:
klo duduk di sebelah kiri artinya apa om wed ? piss

gak lucu
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by mejuah juah on Fri Oct 19, 2012 5:14 am

@SEGOROWEDI wrote:

@mejuah juah wrote:
kenapa gak nolong (sebagai Sang Penolong) ??? kan jesus manggil manggil ??
waktu naik kesorga ??? duduk disamping bapa ??? kok bisa samping sampingan ??? kembar ???[

ehmm

Bapa = Putera = Roh Kudus
kok tolong-tolongan gimana? kok kembar gimana?
'duduk di sebelah kanan' itu kiasan, maknanya: dalam kemuliaan sebagai Sang Khalik
ehmm

Bah !!! tapi kau yang bilang sebagai penolong kau sebut roh kudus ??? kemana roh kudus waktu dia disalib minta tolong ?? senagaja diam karena ini memang sudah direncanakan ???? kenapa dipanggil panggilnya kalau mmg sudah direncanakan ???? oh sebagai contoh minta tolong sama tuhan??? maksa kali kau !! bukankah dia kesakitan ???
duduk disebelah itu kiasan, ya kiasan dua oknumkan??? kalau satu masak sebelah sebelahan, duduk sajalah dia sendirian??? dia duduk disebelahNya dalam kemuliaan Sang Khalik bukankah itu lebih tepat ???
oi amang sebel

avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by EHAN on Fri Oct 19, 2012 6:04 am

@mejuah juah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

@mejuah juah wrote:
kenapa gak nolong (sebagai Sang Penolong) ??? kan jesus manggil manggil ??
waktu naik kesorga ??? duduk disamping bapa ??? kok bisa samping sampingan ??? kembar ???[

ehmm

Bapa = Putera = Roh Kudus
kok tolong-tolongan gimana? kok kembar gimana?
'duduk di sebelah kanan' itu kiasan, maknanya: dalam kemuliaan sebagai Sang Khalik
ehmm

Bah !!! tapi kau yang bilang sebagai penolong kau sebut roh kudus ??? kemana roh kudus waktu dia disalib minta tolong ?? senagaja diam karena ini memang sudah direncanakan ???? kenapa dipanggil panggilnya kalau mmg sudah direncanakan ???? oh sebagai contoh minta tolong sama tuhan??? maksa kali kau !! bukankah dia kesakitan ???
duduk disebelah itu kiasan, ya kiasan dua oknumkan??? kalau satu masak sebelah sebelahan, duduk sajalah dia sendirian??? dia duduk disebelahNya dalam kemuliaan Sang Khalik bukankah itu lebih tepat ???
oi amang sebel

mantap kali abang ni,,, hahahaha ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 19, 2012 7:58 am

@mejuah juah wrote:
Bah !!! tapi kau yang bilang sebagai penolong kau sebut roh kudus ??? kemana roh kudus waktu dia disalib minta tolong ?? senagaja diam karena ini memang sudah direncanakan ???? kenapa dipanggil panggilnya kalau mmg sudah direncanakan ???? oh sebagai contoh minta tolong sama tuhan??? maksa kali kau !! bukankah dia kesakitan ???
duduk disebelah itu kiasan, ya kiasan dua oknumkan??? kalau satu masak sebelah sebelahan, duduk sajalah dia sendirian??? dia duduk disebelahNya dalam kemuliaan Sang Khalik bukankah itu lebih tepat ???
oi amang sebel


itu soal pengajaran..
bahwa manusia siapapun bisa mengalami seperti yang dialami Yesus
dikhianati, disiksa, ditinggalkan dan sebagainya, di situasi seperti itu
serulah Tuhan (jangan s etan!), minta pertolongan,
tapi dalam meminta serahkan pada kehendak Tuhan yang jadi
bukan maksakan kehendak kita sendiri

dua oknum gimana?
itu kiasan Yesus dalam kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by mejuah juah on Fri Oct 19, 2012 9:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mejuah juah wrote:
Bah !!! tapi kau yang bilang sebagai penolong kau sebut roh kudus ??? kemana roh kudus waktu dia disalib minta tolong ?? senagaja diam karena ini memang sudah direncanakan ???? kenapa dipanggil panggilnya kalau mmg sudah direncanakan ???? oh sebagai contoh minta tolong sama tuhan??? maksa kali kau !! bukankah dia kesakitan ???
duduk disebelah itu kiasan, ya kiasan dua oknumkan??? kalau satu masak sebelah sebelahan, duduk sajalah dia sendirian??? dia duduk disebelahNya dalam kemuliaan Sang Khalik bukankah itu lebih tepat ???
oi amang sebel


itu soal pengajaran..
bahwa manusia siapapun bisa mengalami seperti yang dialami Yesus
dikhianati, disiksa, ditinggalkan dan sebagainya, di situasi seperti itu
serulah Tuhan (jangan s etan!), minta pertolongan,
tapi dalam meminta serahkan pada kehendak Tuhan yang jadi
bukan maksakan kehendak kita sendiri

Ya, aku sepakat kali kalau kau bilang itu soal pengajaran, kalau kau dalam kesulitan hanya tuhanlah tempat kau minta tolong, diperlihatkan bagaimana jesus tersiksa dan tidak memiliki kemampuan lagi lantas meminta tolong dan menyerahkan pada kehendak Tuhan yang jadi
masalahnya kan kalau dia itu kau bilang juga sebagai tuhan ????? tuhan meminta tolong kepada tuhan ???? bagaimana logikanya ??? lantas tidak dikabulkan pulak tu ??? oh itu karena kehendak dirinya ????? apakah demikian ???? kemudian siapa pulak yang membuat cuaca menjadi buruk??? dia juga ???? untuk apa pulak itu???
kaget


dua oknum gimana?
itu kiasan Yesus dalam kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik
ehmm

Amangg ... kalau duduk disebelah itukan artinya ada dua oknum??? satu sebelah kanan yang lain sebelah kirinya ..... yesus duduk disebelah kanan bapa, bapa sebelah kiri yesus .... begitukan ??

bulan lalu opungku maningggal, kami tulis di koran opung kami telah kembali kepangkuan bapa disorga, apa opung kami itu sudah jadi bapa/tuhan pulak dia he ???? malu
manalah yang kau rasa lebih hebat, duduk dipangkuan bapa atau disebelahnya ???
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 19, 2012 10:10 am

@mejuah juah wrote:Ya, aku sepakat kali kalau kau bilang itu soal pengajaran, kalau kau dalam kesulitan hanya tuhanlah tempat kau minta tolong, diperlihatkan bagaimana jesus tersiksa dan tidak memiliki kemampuan lagi lantas meminta tolong dan menyerahkan pada kehendak Tuhan yang jadi
masalahnya kan kalau dia itu kau bilang juga sebagai tuhan ????? tuhan meminta tolong kepada tuhan ???? bagaimana logikanya ??? lantas tidak dikabulkan pulak tu ??? oh itu karena kehendak dirinya ????? apakah demikian ???? kemudian siapa pulak yang membuat cuaca menjadi buruk??? dia juga ???? untuk apa pulak itu???

maka melihatnya jangan sepotong..
melainkan segala yang dikatakan, dilakukan, dan dialami Yesus adalah PENGAJARAN

@mejuah juah wrote:Amangg ... kalau duduk disebelah itukan artinya ada dua oknum??? satu sebelah kanan yang lain sebelah kirinya ..... yesus duduk disebelah kanan bapa, bapa sebelah kiri yesus .... begitukan ??

bulan lalu opungku maningggal, kami tulis di koran opung kami telah kembali kepangkuan bapa disorga, apa opung kami itu sudah jadi bapa/tuhan pulak dia he ????
manalah yang kau rasa lebih hebat, duduk dipangkuan bapa atau disebelahnya ???

berarti kamu memahaminya harfiah, padahal itu kiasan
Yesus duduk di sebelah kanan Bapa -> Yesus kembali ke jati diri-Nya dalam kemuliaan sebagai Sang Khalik

soal opungmu, tidak relevan dibahas di sini!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by mejuah juah on Fri Oct 19, 2012 11:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mejuah juah wrote:Ya, aku sepakat kali kalau kau bilang itu soal pengajaran, kalau kau dalam kesulitan hanya tuhanlah tempat kau minta tolong, diperlihatkan bagaimana jesus tersiksa dan tidak memiliki kemampuan lagi lantas meminta tolong dan menyerahkan pada kehendak Tuhan yang jadi
masalahnya kan kalau dia itu kau bilang juga sebagai tuhan ????? tuhan meminta tolong kepada tuhan ???? bagaimana logikanya ??? lantas tidak dikabulkan pulak tu ??? oh itu karena kehendak dirinya ????? apakah demikian ???? kemudian siapa pulak yang membuat cuaca menjadi buruk??? dia juga ???? untuk apa pulak itu???

maka melihatnya jangan sepotong..
melainkan segala yang dikatakan, dilakukan, dan dialami Yesus adalah PENGAJARAN

Ya, Maka ikutlah PENGAJARAN JESUS, jangan mempertuhankannya, karena jesus tidak pernah mengajarkanmu untuk menyembahnya

@mejuah juah wrote:
Amangg ... kalau duduk disebelah itukan artinya ada dua oknum??? satu sebelah kanan yang lain sebelah kirinya ..... yesus duduk disebelah kanan bapa, bapa sebelah kiri yesus .... begitukan ??

bulan lalu opungku maningggal, kami tulis di koran opung kami telah kembali kepangkuan bapa disorga, apa opung kami itu sudah jadi bapa/tuhan pulak dia he ????
manalah yang kau rasa lebih hebat, duduk dipangkuan bapa atau disebelahnya ???

berarti kamu memahaminya harfiah, padahal itu kiasan
Yesus duduk di sebelah kanan Bapa -> Yesus kembali ke jati diri-Nya dalam kemuliaan sebagai Sang Khalik

soal opungmu, tidak relevan dibahas di sini!
ehmm


Aku memahaminya secara kiasan : dia duduk disebelahNya dalam kemuliaan Sang Khalik

opung akupun kiasan juga itu : dia kembali kepada Sang Khalik alias meninggal, jelas tidak dapat disamakan dengan jesus, karena opungku bukan siapa siapa dan pasti masuk neraka nangis mudah mudahan Allah mengampunkan segala dosanya, love u mpung
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas Dalam Kesaksian

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik