FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Thu Jul 12, 2012 1:42 pm

apa ada yg sanggup bantu ane?jelasin dikitlah apa ente tau perihal ilmu ketuhanan
:lkj:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Rurielunny on Thu Jul 12, 2012 2:45 pm

Semisal saya ingin menjadi Akuntan saya harus mempelajari ilmu akuntan itu.
tapi maaf saya tidak mampu mempelajari ilmu ketuhanan karena saya tidak mau menyekutukan tuhan Allah swt.

karena saya sebagai manusia-NYa hanya mampu dan wajib mengetahui sifat sifat Tuhan saya Yaitu Allah Swt.

SIFAT WAJIB : WUJUD
MAKNA : Ada
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu ada. Mustahil Allah itu tiada.

SIFAT WAJIB :QIDAM
MAKNA : Sedia
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu sedia ada. Mustahil didahului oleh Adam (tiada)


SIFAT WAJIB : BAQA
MAKNA : Kekal
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu bersifat kekal. Mustahil ia dikatakan fana (binasa)

SIFAT WAJIB : MUKHALAFATUHU LILHAWADIS
MAKNA : Tidak sama dengan yang baharu
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu tidak mempunyai sifat-sifat yang baharu yakni dijadikan dan dihancurkan. Mustahil bersamaan dengan yang baharu.

SIFAT WAJIB : QIYAMUHUU BINAFSIH
MAKNA : Berdiri dengan dirinya sendiri
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu bersendiri. Mustahil tidak berdiri dengan dirinya sendiri atau berdiri pada lainnya.

SIFAT WAJIB : WAHADAANIYAT
MAKNA : Esa
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu Maha Esa Dzat-Nya, Esa sifat-Nya dan esa juga perangai-Nya. Mustahil ia mempunyai Dzat, sifat dan perangai yang berbilang-bilang.

SIFAT WAJIB : QUDRAT
MAKNA : Kuasa
SIFAT MUSTAHIL : Alah Taala itu Maha Berkuasa. Mustahil Allah itu lemah atau tidak berkuasa.

SIFAT WAJIB : IRADAT
MAKNA : Menentukan
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu Menentukan segala-galanya. Mustahil Allah Taala itu terpaksa dan dipaksa.

SIFAT WAJIB : ILMU
MAKNA : Mengetahui
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu amat mengetahui segala-galanya. Mustahil Allah tidak mengetahui.

SIFAT WAJIB : HAYAT
MAKNA : Hidup
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu sentiasa hidup yakni sentiasa ada. Mustahil Allah Taala itu tiada atau mati.

SIFAT WAJIB : SAMA
MAKNA : Mendengar
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu tidak tuli (pekak). Mustahil Allah tuli atau tidak mendengar.

SIFAT WAJIB : BASAR
MAKNA : Melihat
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu sentiasa melihat. Mustahil Allah Taala itu buta.

SIFAT WAJIB : KALAM
MAKNA : Berkata-kata
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu berkata-kata. Mustahil Allah Taala itu tidak bercakap atau bisu.

SIFAT WAJIB : QOODIRUN
MAKNA : Maha Kuasa
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu amat berkuasa sifatnya. Mustahil bagi Allah memiliki sifat lemah atau tidak berkuasa.

SIFAT WAJIB : MURIIDUN
MAKNA : Menentukan
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu berkuasa menentukan apa yang dikehendakinya. Mustahil sifatnya terpaksa atau dipaksa.

SIFAT WAJIB : AALIMUN
MAKNA : Maha Mengetahui
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu maha mengetahui. Mustahil Allah Taala itu jahil atau tidak mengetahui.

SIFAT WAJIB : HAYUUN
MAKNA : Hidup
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu Maha Hidup dan menghidupkan alam ini. Mustahil pula Allah itu mati.

SIFAT WAJIB : SAMI'UN
MAKNA : Mendengar
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu maha mendengar. Mustahil jika Allah Taala tidak mendengar atau tuli.

SIFAT WAJIB : BASIIRUN
MAKNA : Melihat
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu melihat semua kejadian di muka bumi. Mustahil jika sifat Allah itu tidak melihat atau buta.

SIFAT WAJIB : MUTAKALLIMUN
MAKNA : Maha Berkata-kata
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu berkata-kata. Mustahil jika Allah Taala bisu atau tidak boleh berkata-kata.
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Thu Jul 12, 2012 2:49 pm

lantas kenapa ada surat buat kafirin neng?yang beginian ;
Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah,Al Kafirun 2.

pegimane coba??ente jelasin gw.. ehmm
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Rurielunny on Thu Jul 12, 2012 3:12 pm

ehmm ehhhmm juga...
bentar saya pengen ketawa dulu.. ketiwi

semua surat di al-Qur'an ada kejadiannya / untuk dijadikan percontohan untuk sebuah tujuan dan maksud.
Allah Swt. tidak akan menurunkan surat tanpa ada tujuan & maksud.

#Surah ini mengenai sebuah peristiwa ketika beberapa orang kafir berusaha mengadakan dialog dengan Nabi dalam rangka menjatuhkan beliau agar kaum muslim kembali ke kebiasaan lamanya menyembah berhala. Mereka mengusulkan untuk menyembah Allah selama satu tahun, mengikuti ajaran Nabi, dan tahun berikutnya mereka semua, termasuk Nabi dan kaum muslim, menyembah berhala-berhala tradisional mereka. Dengan demikian mereka akan berganti-ganti praktik ibadat sampai salah satu cara terbukti benar pada salah satu pihak. Maka, menurut jalan pikiran kaum kafir, jika ajaran Nabi benar, mereka akan memperoleh keuntungan dari mengikuti ajaran Nabi; tapi, jika praktik kaum kafir benar, maka mereka dan kaum muslim akan mendapat keuntungan dari menyembah berhala-berhala. Surah ini mempakan jawaban dari mereka yang percaya dan beriman kepada mereka yang tidak beriman.

بِِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Dengan Nama Allah, Maha Pengasih, Maha Penyayang.

قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ
1. Katakanlah: Wahai orang-orang yang menyangkal kebenaran (kafir)!

لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ
2. Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah,

#[ Ini adalah ungkapan penegasan dari orang beriman, yang percaya bahwa ia akan menerima dan merasakan rahmat dari Pencipta Yang Mahaesa. Oleh karena itu ia memberitahu orang kafir, 'Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah.' Orang yang beriman, malahan, menyembah langsung sumber makanan batinnya, yang menjaga agar selamat dari kegelapan yang melingkupi orang lain dan yang memberinya cahaya dan pencerahan. Sumber tersebut menambah keimanannya melalui ' ubudiyah (ibadah)nya dan melindunginya dari segala bahaya. Ibadah menjadikan perjalanannya mu'abbad (mudah, lancar, tidak ada perlawanan). Dengan kerendahan hatinya ia diangkat semakin lama semakin dekat kepada sumber mata air.]


وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ
3. Dan kamu tidak menyembah apa yang aku sembah.

#[Dengan kata lain: Engkau tidak punya jalan menuju sumber yang aku sembah, karena engkau tidak menyembah energi halus yang memancarkan semua Sifat.]


وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ
4. Dan aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah,

#[Tidak pernah akan, dan tidak pernah bisa, setelah tercerahkan, setelah dibukakan, setelah mengetahui Allah, menghormati atau memuja apa yang engkau sembah.]

وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ
5. Dan kamu pun tidak akan menyembah apa yang akn sembah.

#[Di masa akan datang, engkau pun tidak akan pernah menyembah kebenaran yang aku sembah. Ini merupakan ramalan yang menunjukkan bahwa orang-orang yang dalam kekufuran akan tetap dalam kekufuran. Ada orang yang telah diciptakan sebagai bahan bakar neraka, sebagaimana berulang kali dikatakan dalam Alquran, dan fakta ini tidak dapat diubah. Mereka akan tetap begitu meskipun kita meminta agar mereka tidak melakukan itu, meskipun segala upaya dilakukan untuk menarik mereka ke dalam cahaya din.]

لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ
6. Untukmu agamamu dan untukku agamaku!

#[Orang yang beriman berada dalam ketenangan hati yang sempuma dan orang yang tahu bahwa segala sesuatu berada dalam genggaman Allah menyimpulkan, 'Engkau mempunyai jalan sendiri, jalan yang kau pilih untuk melengkapi lagi dirimu dan berinteraksi dengan orang lain, dengan wujud apa pun yang kau anggap mutlak, dan aku punya jalan sendiri!' Kemudian orang-orang yang beriman dan berkeyakinan teguh bergandengan tangan mengikuti metoda yang telah disempumakan dari model Muhammad. Mereka tidak diterangi dari luar; penerangan mereka ber-asal dari dalam. Mereka berjalan sepanjang pantai lautan cahaya, dan pantai ini ada batas-batasnya. Inilah jalan orang mukmin, j'alan keyakinan yang sempurna]

Baca semua ya kang, jangan ampe ada yang terlewat. :dah

wassalam.. saya mau ashar dulu :) tar di lanjut lagi.
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Jesus love Us on Thu Jul 12, 2012 3:12 pm

@Otak Trailer wrote:lantas kenapa ada surat buat kafirin neng?yang beginian ;
Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah,Al Kafirun 2.

pegimane coba??ente jelasin gw.. ehmm
Lha, berarti Tuhan Yahudi beda donk?
katanya muslim, sama tuh, gimana donk nih?
bingung
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Thu Jul 12, 2012 3:17 pm

@Jesus love Us wrote:
@Otak Trailer wrote:lantas kenapa ada surat buat kafirin neng?yang beginian ;
Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah,Al Kafirun 2.

pegimane coba??ente jelasin gw.. ehmm
Lha, berarti Tuhan Yahudi beda donk?
katanya muslim, sama tuh, gimana donk nih?
bingung
entahlah tong,gw makin bingung aje.but untung aje belum ditambahin yhwh is allah or anything kepiting keriting.sumpeh...gw belon tau akar sampe hulu otak muslim.. :D: :bingung
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by pakdhesam on Thu Jul 12, 2012 3:18 pm

Surat Al Kaafiruun terdiri atas 6 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Al Maa'uun. Dinamai Al Kaafiruun (orang-orang kafir), diambil dari perkataan Al Kaafiruun yang terdapat pada ayat pertama surat ini.

Pokok-pokok isinya:
Pernyataan Tuhan yang disembah Nabi Muhammad s.a.w. dan pengikut-pengikutny a bukanlah apa yang disembah oleh orang-orang kafir, dan Nabi Muhammad s.a.w. tidak akan menyembah apa yang disembah oleh orang-orang kafir.

Sebab Turunnya Surah Ini (Asbabun Nuzul)

Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa kaum Quraisy berusaha mempengaruhi Nabi saw. dengan menawarkan kekayaan agar beliau menjadi seorang yang paling kaya di kota Makkah, dan akan dikawinkan dengan yang beliau kehendaki. Usaha ini disampaikan dengan berkata: "Inilah yang kami sediakan bagimu hai Muhammad, dengan syarat agar engkau jangan memaki-maki tuhan kami dan menjelekkannya, atau sembahlah tuhan-tuhan kami selama setahun." Nabi saw menjawab: "Aku akan menunggu wahyu dari Tuhanku." Ayat ini (S.109:1-6) turun berkenaan dengan peristiwa itu sebagai perintah untuk menolak tawaran kaum kafir. Dan turun pula Surat Az Zumar ayat 64 sebagai perintah untuk menolak ajakan orang-orang bodoh yang menyembah berhala. (Diriwayatkan oleh at-Thabarani dan Ibnu Abi Hatim yang bersumber dari Ibnu Abbas.)

Dalam riwayat lain dikemukakan bahwa kaum kafir Quraisy berkata kepada Nabi saw.: "Sekiranya engkau tidak keberatan mengikuti kami (menyembah berhala) selama setahun, kami akan mengikuti agamamu selama setahun pula." Maka turunlah Surat Al Kafirun (S.109:1-6).(Diriwayatkan oleh Abdurrazaq yang bersumber dari Wahb dan Ibnul Mundzir yang bersumber dari Juraij.)

Dalam riwayat lain dikemukakan bahwa al-Walid bin al-Mughirah, al-'Ashi bin Wa-il, al-Aswad bin Muthalib dan Umayyah bin Khalaf bertemu dengan Rasulullah saw dan berkata: "Hai Muhammad! Mari kita bersama menyembah apa yang kami sembah dan kami akan menyembah apa yang engkau sembah dan kita bersekutu dalam segala hal dan engkaulah pemimpin kami." Maka Allah menurunkan ayat ini (S.109:1-6) (Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim yang bersumber dari Sa'id bin Mina.)

AL KAAFIRUUN (ORANG-ORANG KAFIR)
SURAT KE 109 : 6 ayat
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

TIDAK ADA TOLERANSI DALAM HAL KEIMANAN DAN PERIBADATAN

1. Katakanlah: "Hai orang-orang kafir

2. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah

3. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah

4. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah

5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah

6. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku."

Penutup

Surat Al Kaafiruun mengisyaratkan tentang habisnya semua harapan orang-orang kafir dalam usaha mereka agar Nabi Muhammad s.a.w. meninggalkan da'wahnya
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Thu Jul 12, 2012 3:25 pm

@atas
kalo disuruh eja A B C D gw uda mampu.dasar muslim,disuruh jelasin eh malah kasi copas gak jelas isinya.payah deh ... :ampun
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by pakdhesam on Thu Jul 12, 2012 3:28 pm

om otak trailer jangan pura2 bingung...........

setiap agama pasti punya Tuhan versi agama mereka masing2

jangankan islam semua agama pasti berbeda Tuhannya dengan yg laen..
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Rurielunny on Thu Jul 12, 2012 3:36 pm

saya cuma pengen ketawa ketiwi
tapi takut menyinggung. basi

maaf ya..

cuma mau bilang

"orang yang ingin tahu tapi tidak mempelajari, tidak akan pernah bisa tahu apa yang ingin diketahuinya itu sebelum dia benar benar mempelajarinya" juang
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Rurielunny on Thu Jul 12, 2012 3:45 pm

abang, itu bukan copast!!
ayat dan pelajaran agama yang kami miliki dan pelajai memang sama dan tidak berbeda beda karena berasal dari sumber yang sama yaitu Allah swt.
melalui Al-Qur'an nul karim, kitab penerang kehidupan kami.

emang ajaran satu agama ada yang beda beda ya?? bingung
sumbernya beda mungkin??
apa ada asli atau palsu ??

seperti merek sepatu ajja. ada Kw Kw nya ketiwi

terimakasih..
piss
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Jesus love Us on Thu Jul 12, 2012 3:57 pm

@atas
ayat dan pelajaran agama yang kami miliki dan pelajai memang sama dan tidak berbeda beda karena berasal dari sumber yang sama yaitu Allah swt.

sama apanya?
Tuhan YAHWE tidak punya nama, dan ngga gila disebut2
genit

keluaran 3:
(13) And Moses said to God, Behold, when I come to the Israelites and say to them, The God of your fathers has sent me to you, and they say to me, What is His name? What shall I say to them?
(14) And God said to Moses, I AM WHO I AM and WHAT I AM, and I WILL BE WHAT I WILL BE; and He said, You shall say this to the Israelites: I AM has sent me to you!

tuh liat..."AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."

Tuhan Islam namanya siapa ayo?
gila disebut2 gak..sampe godek2 tuh kepala

juang
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Rurielunny on Thu Jul 12, 2012 5:07 pm

ketiwi yahwe jesus us bukan sama lu kaleee... ketawa guling

Allahku tak akan pernah ku hinakan dengan hanya memakai CD lalu dipajang diatas.. usil

Allah Swt adalah Dzat Maha kuasa yang mencipatakan langit dan bumi,
dia tidak beranak dan tidak diperanakan... Esa Tunggal... sembah

Allah Swt ku tak mempunyai sifat seperti manusia...
yang lapar, haus, mengantuk,cape, apalagi meminta pertolongan lagi pada yang lain... basi


لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ :study:

kasian bgt kamu.. semoga suatu saat kamu dapat hidayah dan sadar..
tanda tanda kebenaran dan kesesatan itu... muslimah


avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by wolfie on Thu Jul 12, 2012 6:05 pm

@Rurielunny wrote: ketiwi yahwe jesus us bukan sama lu kaleee... ketawa guling

Allahku tak akan pernah ku hinakan dengan hanya memakai CD lalu dipajang diatas.. usil

Allah Swt adalah Dzat Maha kuasa yang mencipatakan langit dan bumi,
dia tidak beranak dan tidak diperanakan... Esa Tunggal... sembah

Allah Swt ku tak mempunyai sifat seperti manusia...
yang lapar, haus, mengantuk,cape, apalagi meminta pertolongan lagi pada yang lain... basi


لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ :study:

kasian bgt kamu.. semoga suatu saat kamu dapat hidayah dan sadar..
tanda tanda kebenaran dan kesesatan itu... muslimah


trus ini siapa yg minta tolong?

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah ...?"

Allahmu, MUhammad, atau cicak cicak didinding?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by mencari petunjuk on Thu Jul 12, 2012 6:23 pm

@wolfie wrote:
@Rurielunny wrote: ketiwi yahwe jesus us bukan sama lu kaleee... ketawa guling

Allahku tak akan pernah ku hinakan dengan hanya memakai CD lalu dipajang diatas.. usil

Allah Swt adalah Dzat Maha kuasa yang mencipatakan langit dan bumi,
dia tidak beranak dan tidak diperanakan... Esa Tunggal... sembah

Allah Swt ku tak mempunyai sifat seperti manusia...
yang lapar, haus, mengantuk,cape, apalagi meminta pertolongan lagi pada yang lain... basi


لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ :study:

kasian bgt kamu.. semoga suatu saat kamu dapat hidayah dan sadar..
tanda tanda kebenaran dan kesesatan itu... muslimah


trus ini siapa yg minta tolong?

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah ...?"

Allahmu, MUhammad, atau cicak cicak didinding?

penolong ya pembantu, pembantu utk menyebarkan agama Allah yg benar, mana ada kalimat minta tolong

bingung

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Sombrero on Thu Jul 12, 2012 7:37 pm

@mencari petunjuk wrote:
@wolfie wrote:
@Rurielunny wrote: yahwe jesus us bukan sama lu kaleee...

Allahku tak akan pernah ku hinakan dengan hanya memakai CD lalu dipajang diatas..

Allah Swt adalah Dzat Maha kuasa yang mencipatakan langit dan bumi,
dia tidak beranak dan tidak diperanakan... Esa Tunggal...

Allah Swt ku tak mempunyai sifat seperti manusia...


Menjaga keasilan alquran juga termasuk menolong agama,
yang lapar, haus, mengantuk,cape, apalagi meminta pertolongan lagi pada yang lain...


لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ

kasian bgt kamu.. semoga suatu saat kamu dapat hidayah dan sadar..
tanda tanda kebenaran dan kesesatan itu...


trus ini siapa yg minta tolong?

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah ...?"

Allahmu, MUhammad, atau cicak cicak didinding?

penolong ya pembantu, pembantu utk menyebarkan agama Allah yg benar, mana ada kalimat minta tolong



Menolong Agama (milik) Allah, jelas berbeda dengan menolong Allah langsung sebagaimana dalam ayat diatas. Urusan agama adalah urusan antar manusia, walau berasal dari Allah. Tegak dan hancurnya agama, manusia lah yang menjaganya.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Rurielunny on Thu Jul 12, 2012 10:41 pm

biarin kang sambrero..

anak yahweh gini ajja ..

kalo penolong = pembantu
kalo juru selamat = tim sars donk!!! / pemadam kebakaran :mon3: / gatot koco :gatot:
awkawk sebel :D:

Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah ...

itu kata perintahh, Allah memerintahkan pada manusia-Nya..
ehmm

lain dengan Yesus
kalo yesus kan emang bener2 minta tolong, memelas sama Allah..
" ELLI LAMA SABATHANI "

ketiwi :lul:

jadi Allah BUKAN yesus
dan yesus BUKAN Allah
:hancurkan

mosok minta tolong somo diri sendiri, kalo bener2 tuhan mana mungkin minta pertolongan lagi, pasti dia bisa ngatasin sendiri. toh tuhan itu maha kuasa atas segala sesuatu. sma sopo tuh minta tolongnya?? pasti sama Allah swt. laahhh . Tuhan DIA (Allah),
bukan DIA(yesus) tuhan !!!! ngupil



avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Sombrero on Fri Jul 13, 2012 1:23 am

@Rurielunny wrote:biarin kang sambrero..

anak yahweh gini ajja ..

kalo penolong = pembantu
kalo juru selamat = tim sars donk!!! / pemadam kebakaran / gatot koco
awkawk

Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah ...

itu kata perintahh, Allah memerintahkan pada manusia-Nya..


lain dengan Yesus
kalo yesus kan emang bener2 minta tolong, memelas sama Allah..
" ELLI LAMA SABATHANI "



jadi Allah BUKAN yesus
dan yesus BUKAN Allah


mosok minta tolong somo diri sendiri, kalo bener2 tuhan mana mungkin minta pertolongan lagi, pasti dia bisa ngatasin sendiri. toh tuhan itu maha kuasa atas segala sesuatu. sma sopo tuh minta tolongnya?? pasti sama Allah swt. laahhh . Tuhan DIA (Allah),
bukan DIA(yesus) tuhan !!!!





begitulah bro, semua ini berawal dari FFI yang memangkas kata "agama" dalam semua ayat2 perintah Allah tsb, sehingga para copaser atau Jilater FFI mengcopas tanpa memeriksa lagi, akibatnya salah action


Kalau Yhwh kayaknya benar2 butuh pertolongan...
.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 10:59 am

@mencari petunjuk wrote:
@wolfie wrote:
@Rurielunny wrote: ketiwi yahwe jesus us bukan sama lu kaleee... ketawa guling

Allahku tak akan pernah ku hinakan dengan hanya memakai CD lalu dipajang diatas.. usil

Allah Swt adalah Dzat Maha kuasa yang mencipatakan langit dan bumi,
dia tidak beranak dan tidak diperanakan... Esa Tunggal... sembah

Allah Swt ku tak mempunyai sifat seperti manusia...
yang lapar, haus, mengantuk,cape, apalagi meminta pertolongan lagi pada yang lain... basi


لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ :study:

kasian bgt kamu.. semoga suatu saat kamu dapat hidayah dan sadar..
tanda tanda kebenaran dan kesesatan itu... muslimah


trus ini siapa yg minta tolong?

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah ...?"

Allahmu, MUhammad, atau cicak cicak didinding?

penolong ya pembantu, pembantu utk menyebarkan agama Allah yg benar, mana ada kalimat minta tolong

bingung
Nah, tuh sadar penolong = pembantu
"Jadilah kamu pembantuku..."

bukan kalimat minta tolong darimana?
lol
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Rurielunny on Fri Jul 13, 2012 11:31 am

wah mencerna kata2nya sungguh memprihatinkan !!

hanya mengobok obok saja..
emutar mutar seperti komedi putar, kebanyakan makan kincir angin jadi otaknya puyeungya..


baca deh sekali lagi ya.. wahai anak anak yahweh

saya bilang kan pertama
Allah saya tidak pernah meminta pertolongan

tidak seperti tuhan anda yang meminta pertolongan " ELLI LAMA SABATHANI " "allahku, kenapa kau tinggalkan aku"
disni ada 2 ketegasan
1. yesus tidak ingin ditinggalkan
2. yesus meminta pada yang lain. pada Tuhan yang sesungguhnya.
mana mungkin dia Tuhan tapi meminta tolong pada dirinya sendiri yang butuh pertolongan.


kalo yang anda maksud Allah Swt ku dalam
"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah ...?" itu = Allahku menyeru/memerintahkan agar manusianya menjadi Pembela akan kebenaran Allah.

KArena terbukti jaman yang akan datang seperti saat ini akan ada banyak orang yang "seperti anda" yang masih belum bisa membedakan antara Kebenaran dan rekayasa (rekayasa disebut kebenaran, kebenaran disebut rekayasa).

tapi, cik cik tilik hula.. (lihat dulu)
bukankah anda sendiri sekarang menjadi bagian dari pembela agama Yahweh mu?? kalo anda menyebut kami pembantu dari agama kami , pasti kamu juga sama demikian. seorang pembantu

terang belum ?? apa masih (gelap)??


tapi disini kami tegaskan kami disini sebagai Manusia-Nya Allah swt (ciptaan Allah Swt, Makhluk yang diciptakan Allah) yang Alhamdulillah diberi hidayah sejak lahir dan di beri logika bahwa Tuhan itu Satu!! dia Maha kuat, Dia Maha Kuasa, Dia tidak beranak atau diperanak kan, Dia tidak Mirip seperti manusia, dan tuhan tidak mungkin menebus dosa Manusia-Nya karena bila dia tuhan dia akan langsung bisa mengampuni dosa dosa manusia-Nya yang dia kehendaki "tidak perlu menyiksa diri sendiri ditiang salib.




Sebagai Rasa Syukur atas semua Nikmat yang diberikan, Maka kami Memang harus membela Agama Allah.

terimakasih, dan cernalah setiap kata kata dengan baik.
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 11:42 am

@Rurielunny wrote:wah mencerna kata2nya sungguh memprihatinkan !!

hanya mengobok obok saja..
emutar mutar seperti komedi putar, kebanyakan makan kincir angin jadi otaknya puyeungya..


baca deh sekali lagi ya.. wahai anak anak yahweh

saya bilang kan pertama
Allah saya tidak pernah meminta pertolongan

tidak seperti tuhan anda yang meminta pertolongan " ELLI LAMA SABATHANI " "allahku, kenapa kau tinggalkan aku"
disni ada 2 ketegasan
1. yesus tidak ingin ditinggalkan
2. yesus meminta pada yang lain. pada Tuhan yang sesungguhnya.
mana mungkin dia Tuhan tapi meminta tolong pada dirinya sendiri yang butuh pertolongan.
saya lg bahas Al quran Hayalmu..bukan Bible.
Kl Islam adalah agama yg Terang, gk perlu cr kekurangan Kristen, seperti halnya juga saya dalam membela agama saya, gk pake OOT ke Islam..


MOd....OOT nih



kalo yang anda maksud Allah Swt ku dalam
"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah ...?" itu = Allahku menyeru/memerintahkan agar manusianya menjadi Pembela akan kebenaran Allah.

KArena terbukti jaman yang akan datang seperti saat ini akan ada banyak orang yang "seperti anda" yang masih belum bisa membedakan antara Kebenaran dan rekayasa (rekayasa disebut kebenaran, kebenaran disebut rekayasa).

tapi, cik cik tilik hula.. (lihat dulu)
bukankah anda sendiri sekarang menjadi bagian dari pembela agama Yahweh mu?? kalo anda menyebut kami pembantu dari agama kami , pasti kamu juga sama demikian. seorang pembantu

terang belum ?? apa masih (gelap)??
masalahnya..
apa pernah saya klaim kl Tuhan saya tidak butuh saya?



tapi disini kami tegaskan kami disini sebagai Manusia-Nya Allah swt (ciptaan Allah Swt, Makhluk yang diciptakan Allah) yang Alhamdulillah diberi hidayah sejak lahir dan di beri logika bahwa Tuhan itu Satu!! dia Maha kuat, Dia Maha Kuasa, Dia tidak beranak atau diperanak kan, Dia tidak Mirip seperti manusia, dan tuhan tidak mungkin menebus dosa Manusia-Nya karena bila dia tuhan dia akan langsung bisa mengampuni dosa dosa manusia-Nya yang dia kehendaki "tidak perlu menyiksa diri sendiri ditiang salib.




Sebagai Rasa Syukur atas semua Nikmat yang diberikan, Maka kami Memang harus membela Agama Allah.

terimakasih, dan cernalah setiap kata kata dengan baik.

OOT lagi mod..

tertibkan plszzz
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Rurielunny on Fri Jul 13, 2012 12:18 pm

wah mulai kebakaran jenggot ya kalo membandingkan bible mu sama al-Qur'an ku



coba.... berarti siapa yang kitabnya hayal????

kamu sendiri ajja gak mau membandingkan/membawa bawa bible saat membahas Al-Quran..




takut donk terungkap kebenaran dengan membandingkan mana yang benar dan mana yang hayalan???
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 12:23 pm

@Rurielunny wrote:wah mulai kebakaran jenggot ya kalo membandingkan bible mu sama al-Qur'an ku



coba.... berarti siapa yang kitabnya hayal????

kamu sendiri ajja gak mau membandingkan/membawa bawa bible saat membahas Al-Quran..




takut donk terungkap kebenaran dengan membandingkan mana yang benar dan mana yang hayalan???
lho kok kebakaran jenggot?
yg kebakaran jenggot forum ini atau saya, kl semua bebas tanpa fokus kemasalah?

bukankah Forum ini menerapkan peraturan demikian?
saya tidak takut, asal di tempatnya....bukan di asal tempat.


cek setiap thread saya, apa saya pernah OOT ke Islam untuk membela Kekristenan saya?
kalau anda sudah cek, akan keliatan yg ketakutan itu anda atau saya
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Rurielunny on Fri Jul 13, 2012 12:44 pm

awkwkwk.. itu dia muncul si jenggot berapi...
mulai nyambung2 ke peraturan dan bawa2 "forum yg kebakran jenggot"

blang ajja dan ngaku ajja kalo kamu emang malu bawa2 bible mu buat di banding2in ma Al-Qur'an...


judulnya juga kan "tuhan muslim beda dengan tuhan agama lain"
berarti harus ada perbandingan antara tuhan kami Allah swt dengan tuhan agama lain donk donk!! ya kebetulan saja yang ada hana anda anak yahweh..


saya rasa anda bicara, tapi hati anda berdesir..
bagai butiran pasir. dihembus angin nu ngahiliwir...
sampai bibir berkiwir kiwir ..
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 12:50 pm

@Rurielunny wrote: awkwkwk.. itu dia muncul si jenggot berapi...
mulai nyambung2 ke peraturan dan bawa2 "forum yg kebakran jenggot"

blang ajja dan ngaku ajja kalo kamu emang malu bawa2 bible mu buat di banding2in ma Al-Qur'an...


judulnya juga kan "tuhan muslim beda dengan tuhan agama lain"
berarti harus ada perbandingan antara tuhan kami Allah swt dengan tuhan agama lain donk donk!! ya kebetulan saja yang ada hana anda anak yahweh..


saya rasa anda bicara, tapi hati anda berdesir..
bagai butiran pasir. dihembus angin nu ngahiliwir...
sampai bibir berkiwir kiwir ..

ya sudah, drpd debat kusir..silahkan anda bikin thread khusus berdua saja dengan saya untuk pertanyaan2 kekristenan..

silahkan tentukan topiknya..KHUSUS anda dan saya

tuh, hati saya tidak berdesir kan?
kl anda tidak berani, maka jelas hati siapakah yg berdesir?
lol
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik