FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Thu Jul 12, 2012 1:42 pm

First topic message reminder :

apa ada yg sanggup bantu ane?jelasin dikitlah apa ente tau perihal ilmu ketuhanan
:lkj:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by barabasmurtad on Wed Oct 31, 2012 8:45 am

@Rurielunny wrote: ketiwi yahwe jesus us bukan sama lu kaleee...   ketawa guling

Allahku tak akan pernah ku hinakan dengan hanya memakai CD lalu dipajang diatas.. usil

Allah Swt adalah Dzat Maha kuasa yang mencipatakan langit dan bumi,
dia tidak beranak dan tidak diperanakan... Esa Tunggal... sembah

Allah Swt ku tak mempunyai sifat seperti manusia...
yang lapar, haus, mengantuk,cape, apalagi meminta pertolongan lagi pada yang lain...   basi


لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ  :study:

kasian bgt kamu.. semoga suatu saat kamu dapat hidayah dan sadar..
tanda tanda kebenaran dan kesesatan itu...  muslimah


[b]Allah Swt adalah Dzat Maha kuasa yang mencipatakan langit dan bumi

wajib menulis nama tuhan dengan pantas..
by sayah

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by barabasmurtad on Wed Oct 31, 2012 8:50 am

@Rurielunny wrote:wah mulai kebakaran jenggot ya kalo membandingkan bible mu sama al-Qur'an ku



coba.... berarti siapa yang kitabnya hayal????

kamu sendiri ajja gak mau membandingkan/membawa bawa bible saat membahas Al-Quran..




takut donk terungkap kebenaran dengan membandingkan mana yang benar dan mana yang hayalan???

NO COMMENT membandingkan Bible dengan Quran, karena Bible SUDAH ADA 600 tahun sebelum Quran dan Quran ga ada apa2nya dibandingkan Bible!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by barabasmurtad on Wed Oct 31, 2012 9:05 am

@Rurielunny wrote:saya tidak melayani orang yang debat komedi putar.

karena tidak memahami TEMA theard nya.
.

udah jelas TEMA nya kok malah fitnah oot

saya sudah menyimak perdebatan anda dengan Wolfie, maka saya ingin tanya kepada anda: APAKAH TUHAN MUSLIM ITU BERBEDA DENGAN TUHAN AGAMA LAIN, KHUSUSNYA TUHAN KRISTEN????

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by barabasmurtad on Wed Oct 31, 2012 6:21 pm

@Rurielunny wrote:teruntuk bang otak..
energi halus?? jin trans7 ?? ngakak pertanyaanya..


energi itu kekuatan. halus itu kebaikan/benar/bagus..
jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.
menunjukan pada satu dzat > yaitu Allah swt!!

karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat = karena engkau tidak menyembah Allah swt. yang maha sempurna yang memiliki semua sifat kesempurnaan.

bukan roh halus om! apalagi roh k.......???

cukup??

karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat = karena engkau tidak menyembah Allah swt. yang maha sempurna yang memiliki semua sifat kesempurnaan.

jadi Tuhan anda ini hanyalah ENERGI HALUS YANG MEMBANGKITKAN GAIRAH SEKS UNTUK MELAHAP 73 BIDADARI DI SURGANYA MUHAMMAD????

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by abu hanan on Thu Jun 27, 2013 12:46 pm

TS kemana yah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by jaya on Wed Sep 04, 2013 9:56 pm

@Rurielunny wrote:
Semisal saya ingin menjadi Akuntan saya harus mempelajari ilmu akuntan itu.
tapi maaf saya tidak mampu mempelajari  ilmu ketuhanan karena saya tidak mau menyekutukan tuhan Allah swt.

karena saya sebagai manusia-NYa hanya mampu dan wajib mengetahui sifat sifat Tuhan saya Yaitu Allah Swt.

SIFAT WAJIB : WUJUD
MAKNA : Ada
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu ada. Mustahil Allah itu tiada.

SIFAT WAJIB :QIDAM
MAKNA : Sedia
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu sedia ada. Mustahil didahului oleh Adam (tiada)


SIFAT WAJIB : BAQA
MAKNA : Kekal
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu bersifat kekal. Mustahil ia dikatakan fana (binasa)

SIFAT WAJIB : MUKHALAFATUHU LILHAWADIS
MAKNA : Tidak sama dengan yang baharu
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu tidak mempunyai sifat-sifat yang baharu yakni dijadikan dan dihancurkan. Mustahil bersamaan dengan yang baharu.

SIFAT WAJIB : QIYAMUHUU BINAFSIH
MAKNA : Berdiri dengan dirinya sendiri
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu bersendiri. Mustahil tidak berdiri dengan dirinya sendiri atau berdiri pada lainnya.

SIFAT WAJIB : WAHADAANIYAT
MAKNA : Esa
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu Maha Esa Dzat-Nya, Esa sifat-Nya dan esa juga perangai-Nya. Mustahil ia mempunyai Dzat, sifat dan perangai yang berbilang-bilang.

SIFAT WAJIB : QUDRAT
MAKNA : Kuasa
SIFAT MUSTAHIL : Alah Taala itu Maha Berkuasa. Mustahil Allah itu lemah atau tidak berkuasa.

SIFAT WAJIB : IRADAT
MAKNA : Menentukan
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu Menentukan segala-galanya. Mustahil Allah Taala itu terpaksa dan dipaksa.

SIFAT WAJIB : ILMU
MAKNA : Mengetahui
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu amat mengetahui segala-galanya. Mustahil Allah tidak mengetahui.

SIFAT WAJIB : HAYAT
MAKNA : Hidup
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu sentiasa hidup yakni sentiasa ada. Mustahil Allah Taala itu tiada atau mati.

SIFAT WAJIB : SAMA
MAKNA : Mendengar
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu tidak tuli (pekak). Mustahil Allah tuli atau tidak mendengar.

SIFAT WAJIB : BASAR
MAKNA : Melihat
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu sentiasa melihat. Mustahil Allah Taala itu buta.

SIFAT WAJIB : KALAM
MAKNA : Berkata-kata
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu berkata-kata. Mustahil Allah Taala itu tidak bercakap atau bisu.

SIFAT WAJIB : QOODIRUN
MAKNA : Maha Kuasa
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu amat berkuasa sifatnya. Mustahil bagi Allah memiliki sifat lemah atau tidak berkuasa.

SIFAT WAJIB : MURIIDUN
MAKNA : Menentukan
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu berkuasa menentukan apa yang dikehendakinya. Mustahil sifatnya terpaksa atau dipaksa.

SIFAT WAJIB : AALIMUN
MAKNA : Maha Mengetahui
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu maha mengetahui. Mustahil Allah Taala itu jahil atau tidak mengetahui.

SIFAT WAJIB : HAYUUN
MAKNA : Hidup
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu Maha Hidup dan menghidupkan alam ini. Mustahil pula Allah itu mati.

SIFAT WAJIB : SAMI'UN
MAKNA : Mendengar
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu maha mendengar. Mustahil jika Allah Taala tidak mendengar atau tuli.

SIFAT WAJIB : BASIIRUN
MAKNA : Melihat
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu melihat semua kejadian di muka bumi. Mustahil jika sifat Allah itu tidak melihat atau buta.

SIFAT WAJIB : MUTAKALLIMUN
MAKNA : Maha Berkata-kata
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu berkata-kata. Mustahil jika Allah Taala bisu atau tidak boleh berkata-kata.

Posting tidak jelas
Mod 3
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 10:20 pm

Allah SWT telah terbukti sebagai Sang Pencipta bumi yang bulat elipsis ini, berBEDA jelas dengan tuhan di bible yang ngakunya mencipta bumi berujung dan terlihat seluruh permukaannya dari atas pohon yang tinggi....

ngakak.com
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by jaya on Thu Sep 05, 2013 1:45 am

@Mutiara wrote:**deleted by mod**
Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain sebab
Sudah terbukti jelas Allah swt=Burga.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Sat Sep 07, 2013 12:58 pm

@dee-nee wrote:
@Otak Trailer wrote:
@dee-nee wrote:Boleh numpang Jawab pertanyaan TS

Kalau menurut gue .. pada dasarnya semua manusia mempunyai konsep yang sama tentang Tuhan

Ilmu ke Tuhanan ini ada dalam agama, dan setiap agama mempunyai caranya masing2 untuk menafsirkan Tuhan, makanya jadilah Tuhan itu berbeda2 ...

Dengan begitu,apa berarti tuhan muslim is sama dengan tuhan kafir?
Lo sembah Allah yg lo seru as God.Kristen sembah Yesus as manifestasi or avatara of Bapa.

Is sama or berbeda?
Parah bangets quality moslem muslim in this forum.
bacot
Sorry saya ga liat kalo ada balasannya ... dah basi juga yah ...

basi basi

Saya bilang secara konsep Tuhan itu sama ... maksudnya konsep disini adalah bagaimana semua theist mempercayai adanya Tuhan ...

Diantara konsep yang sama bagi para theist ini ... lalu ditafsirkannya beda2 ... dengan cara yang berbeda pula ... makanya jadinya Tuhannya beda2

Ada yang bilang matahari itu Tuhan ... caranya mereka menyembah matahari ... Ada yang bilang pohon ini punya kekuatan Tuhan ... caranya mereka menyembah pohon.

Yang diyakini oleh Islam adalah ... udah ga usah ribet nyembah2 benda ... yang intinya aja yang disembah.

Saya pribadi ... kalo ditanya is sama or berbeda? Ya yang justru harus ditanya duluan adalah mereka yang nyembah benda itu ... yang disembah itu apanya ?? bendanya atau sesuatu yang terkandung dalam benda itu ... konsep Tuhan bagi mereka itu gimana ...

Yahweh, Allah Bapa, atau Allah SWT bagi saya sama .... tapi bila Yesus masuk sebagai Tuhan ... artinya mereka punya penafsiran yang berbeda lagi tentang konsep Tuhan ini ...

ngerti atau tambah mbulet ya ??
Perbedaan penafsiran berlatar belakang perbedaan kitab suci yang diyakini masing" agama sebagai kebenaran hakiki.And that is OMDO.
Batas kesucian sebuah kitab itu like what?Can u say it?
ehmm 
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by abu hanan on Sun Sep 08, 2013 12:00 am

trailer wrote:Perbedaan penafsiran berlatar belakang perbedaan kitab suci
lha justru ini bener..
kitab A ditafsirkan dengan logika ajaran yang bersumber dari kitab A..kecuali kitab A menunjukkan ada pengertian laen dari redaksi/ayat yang termuat di dalamnyah meskipun kata2nyah sama..
sehingga seperti hujan turun tanpa awan..tentu logika kita "wah kok bisa?" dan bisa juga "air turun tidak lurus 90 derajat"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by dee-nee on Mon Sep 09, 2013 1:52 am

@Otak Trailer wrote:Perbedaan penafsiran berlatar belakang perbedaan kitab suci yang diyakini masing" agama sebagai kebenaran hakiki.And that is OMDO.
Batas kesucian sebuah kitab itu like what?Can u say it?
ehmm 
merah : faktanya begitu ... lalu dimana OMDO nya ?? Apakah beda pemahaman akhirnya harus jadi OMDO ?? Tinggal dilihat mana yang benar dan salah sebetulnya >>> dan ini baliknya urusan "iman"

sisanya : seperti saya bilang ... semua basic nya adalah di "iman" .... suci tidak suci suatu benda/mahluk pun tergantung masing2 orang
buat saya suci itu artinya bersih, sempurna, bebas dari dosa

mungkin di agama non-Islam ada benda2 atau manusia2 yang dianggap suci (artinya dianggap memenuhi kriteria suci yang saya uraikan) ....

saya pribadi ... manusia (non-nabi) tidak ada yang bersih dan bebas dari dosa ... so ga ada manusia yang suci
dan karena iman saya adalah Islam ... maka
Para nabi adalah manusia suci karena mereka pilihan Allah ...  
Al Quran (dan kitab2 sebelumnya yang tersebut dalam Quran) adalah buku suci karena berisi wahyu Allah langsung

batasnya ?? >>> yang underline
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Sat Sep 21, 2013 9:24 pm

DN wrote:Tinggal dilihat mana yang benar dan salah sebetulnya >>> dan ini baliknya urusan "iman"
Ini bermaksud membodohi dan menyuruh manusia untuk yakin pada pemikirannya sendiri.Suatu batas yang tiada batasan yang pasti.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by barabasmurtad on Fri Nov 15, 2013 12:16 pm

@Otak Trailer wrote:apa ada yg sanggup bantu ane?jelasin dikitlah apa ente tau perihal ilmu ketuhanan
:lkj:
Teologi (bahasa Yunani θεος, theos, "Allah, Tuhan", dan λογια, logia, "kata-kata," "ucapan," atau "wacana") adalah wacana yang berdasarkan nalar mengenai agama, spiritualitas dan Tuhan (Lih. bawah, "Teologi dan agama-agama lain di luar agama Kristen"). Dengan demikian, teologi adalah ilmu yang mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan keyakinan beragama. Teologi meliputi segala sesuatu yang berhubungan dengan Tuhan. Para teolog berupaya menggunakan analisis dan argumen-argumen rasional untuk mendiskusikan, menafsirkan dan mengajar dalam salah satu bidang dari topik-topik agama. Teologi memampukan seseorang untuk lebih memahami tradisi keagamaannya sendiri ataupun tradisi keagamaan lainnya, menolong membuat perbandingan antara berbagai tradisi, melestarikan, memperbaharui suatu tradisi tertentu, menolong penyebaran suatu tradisi, menerapkan sumber-sumber dari suatu tradisi dalam suatu situasi atau kebutuhan masa kini, atau untuk berbagai alasan lainnya.
Kata 'teologi' berasal dari bahasa Yunani koine, tetapi lambat laun memeroleh makna yang baru ketika kata itu diambil dalam bentuk Yunani maupun Latinnya oleh para penulis Kristen. Karena itu, penggunaan kata ini, khususnya di Barat, mempunyai latar belakang Kristen. Namun, pada masa kini istilah tersebut dapat digunakan untuk wacana yang berdasarkan nalar di lingkungan ataupun tentang berbagai agama. Di lingkungan agama Kristen sendiri, disiplin 'teologi' melahirkan banyak sekali sub-divisinya.
Dalam gereja Kristen, teologi mula-mula hanya membahas ajaran mengenai Allah, kemudian artinya menjadi lebih luas, yaitu membahas keseluruhan ajaran dan praktik Kristen.[1] Dalam upaya merumuskan apa itu ilmu teologi, maka ada beberapa unsur yang perlu diperhatikan, yaitu tidak akan ada teologi Kristen tanpa keyakinan bahwa Allah bertindak atau berfirman secara khusus dalam Yesus Kristus yang menggenapi perjanjian dengan umat Israel.[1]
Pada Abad Pertengahan, teologi merupakan subyek utama di sekolah-sekolah universitas dan biasa disebut sebagai "The Queen of the Sciences". Dalam hal ini ilmu filsafat merupakan dasar yang membantu pemikiran dalam teologi.

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by barabasmurtad on Fri Nov 15, 2013 1:04 pm

@Jesus love Us wrote:
@Otak Trailer wrote:lantas kenapa ada surat buat kafirin neng?yang beginian ;
Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah,Al Kafirun 2.

pegimane coba??ente jelasin gw.. ehmm
Lha, berarti Tuhan Yahudi beda donk?
katanya muslim, sama tuh, gimana donk nih?
bingung
Lha, berarti Tuhan Yahudi beda donk?
katanya muslim, sama tuh, gimana donk nih?


bila kita menyimak kejadian Allah Alkitab menyatakan diriNya kepada manusia dengan alloh yang menyatakan dirinya kepada Muhammad, maka kita akan melihat SUATU PERBEDAAN YANG SANGAT BESAR


ALLAH PERTAMA KALI MENYATAKAN DIRINYA KEPADA MANUSIA IALAH KEPADA ABRAHAM YANG DICATAT DALAM KITAB KEJADIAN 12:1
Gen 12:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;


Alkitab mencatat bahwa ALLAH LAH YANG MENYATAKAN DIRINYA KEPADA MANUSIA DAN BUKAN SEBALIKNYA, karena pilihan Allah atas Abraham TIDAK DI DASARKAN pada KEBERADAAN ABRAHAM tetapi semata-mata karena KASIH KARUNIA ALLAH ATASNYA, sebab sebelum Allah memanggil Abraham, ia adalah seorang PENYEMBAH BERHALA

Gen 11:24 Setelah Nahor hidup dua puluh sembilan tahun, ia memperanakkan Terah.
Gen 11:25 Nahor masih hidup seratus sembilan belas tahun, setelah ia memperanakkan Terah, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
Gen 11:26 Setelah Terah hidup tujuh puluh tahun, ia memperanakkan Abram, Nahor dan Haran.
Gen 11:27 Inilah keturunan Terah. Terah memperanakkan Abram, Nahor dan Haran, dan Haran memperanakkan Lot.
Gen 11:28 Ketika Terah, ayahnya, masih hidup, matilah Haran di negeri kelahirannya, di Ur-Kasdim.
Gen 11:29 Abram dan Nahor kedua-duanya kawin; nama isteri Abram ialah Sarai, dan nama isteri Nahor ialah Milka, anak Haran ayah Milka dan Yiska.
Gen 11:30 Sarai itu mandul, tidak mempunyai anak.
Gen 11:31 Lalu Terah membawa Abram, anaknya, serta cucunya, Lot, yaitu anak Haran, dan Sarai, menantunya, isteri Abram, anaknya; ia berangkat bersama-sama dengan mereka dari Ur-Kasdim untuk pergi ke tanah Kanaan, lalu sampailah mereka ke Haran, dan menetap di sana.
Gen 11:32 Umur Terah ada dua ratus lima tahun; lalu ia mati di Haran.
Jos 24:2 Berkatalah Yosua kepada seluruh bangsa itu: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Dahulu kala di seberang sungai Efrat, di situlah diam nenek moyangmu, yakni Terah, ayah Abraham dan ayah Nahor, dan mereka beribadah kepada allah lain.
Jos 24:3 Tetapi Aku mengambil Abraham, bapamu itu, dari seberang sungai Efrat, dan menyuruh dia menjelajahi seluruh tanah Kanaan. Aku membuat banyak keturunannya dan memberikan Ishak kepadanya.


jadi Abraham adalah PILIHAN KASIH KARUNIA ALLAH agar melaluinya BERKAT ALLAH dicurahkan bagi seluruh bangsa yang ada di dunia.

MARILAH KITA MELIHAT BAGAIMANA MUHAMMAD BERTEMU DENGAN ALLAHNYA

Menurut kisah Aisha, wanita yang menjadi istri kesayangan Muhammad, Muhammad dipilih sebagai nabi setelah mengabdikan diri untuk waktu yang lama dalam doa. Suatu malam dalam bulan Ramadan ia sedang khusyuk berdoa ketika ia mendapatkan sebuah penglihatan:
“Penyataan wahyu (ilahi) kepada Utusan Allah adalah dalam bentuk mimpi-mimpi yang benar yang menjadi nyata seperti terang siang hari. (dan kemudian kegemaran untuk mengasingkan diri/bertapa dicurahkan kepadanya). Ia biasa menyendiri (di gua) Hira dimana ia biasa menyembah (Allah sendiri) terus-menerus (siang dan malam)...hingga tiba-tiba Kebenaran diturunkan padanya ketika ia berada di dalam gua Hira”.(19)


Rasul Paulus mencatat dalam Surat Roma:

Rom 3:10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.
Rom 3:11 Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah.
Rom 3:12 Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak.
Rom 3:13 Kerongkongan mereka seperti kubur yang ternganga, lidah mereka merayu-rayu, bibir mereka mengandung bisa.
Rom 3:14 Mulut mereka penuh dengan sumpah serapah,
Rom 3:15 kaki mereka cepat untuk menumpahkan darah.
Rom 3:16 Keruntuhan dan kebinasaan mereka tinggalkan di jalan mereka,
Rom 3:17 dan jalan damai tidak mereka kenal;
Rom 3:18 rasa takut kepada Allah tidak ada pada orang itu."


kemudian kita menyimak apa yang dikatakan Alkitab tentang kehidupan Paulus:

Act 8:1 Saulus juga setuju, bahwa Stefanus mati dibunuh. (8-1b) Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat di Yerusalem. Mereka semua, kecuali rasul-rasul, tersebar ke seluruh daerah Yudea dan Samaria.
Act 8:2 Orang-orang saleh menguburkan mayat Stefanus serta meratapinya dengan sangat.
Act 8:3 Tetapi Saulus (Paulus) berusaha membinasakan jemaat itu dan ia memasuki rumah demi rumah dan menyeret laki-laki dan perempuan ke luar dan menyerahkan mereka untuk dimasukkan ke dalam penjara.

Act 9:1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
Act 9:2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
Act 9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
Act 9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
Act 9:5 Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
Act 9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat."
Act 9:7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
Act 9:8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
Act 9:9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
Act 9:10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!"
Act 9:11 Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
Act 9:12 dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi."
Act 9:13 Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
Act 9:14 Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu."
Act 9:15 Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
Act 9:16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku."
Act 9:17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
Act 9:18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.


jadi di dalam kehidupan manusia TIDAK PERNAH ADA SEORANGPUN yang mencari Allah melainkan ALLAH YANG MENCARI MANUSIA dan bila ada orang yang MENCARI ALLAH DENGAN BERTAPA DAN BERMEDITASI di gua-gua MAKA YANG AKAN MENDATANGINYA ADALAH PENGUASA KERAJAAN YANG BERKUASA DI ALAM SURGA KEDUA YAITU IBLIS DAN ANTEK-ANTEKNYA YANG FIRMAN TUHAN KATAKAN MAMPU MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI MALAIKAT TERANG

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by jaya on Thu Jan 23, 2014 3:17 pm

Tuhan muslim berbeda dgn Tuhan agama lain. Ini betul. Tuhan muslim tidak dapat dibuktikan KEBERADAANNYA. Tuhan muslim hanya dapat dikatakan BUKAN INI, BUKAN ITU....bukan dan bukan, termasuk BUKAN TUHAN.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by hampa on Sun Jan 26, 2014 6:53 am

Menurutku tuhan sih sama.....cuma beda pemahaman saja

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Mutiaraa on Sun Jan 26, 2014 7:06 am

tuhannya orang beriman adalah tuhan asli, yakni Allah. Tuhannya muslim memang BEDA dengan tuhannya kafir, yang penyembah segala, uang, wanita, patung, sampai pohon disembah kafir, dipertuhan oleh kafir.

Tuhannya kafir adalah tuhan PALSU, sedangkan tuhannya muslim adalah tuhan ASLI, itu BEDAnya.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 26, 2014 8:01 am


tuhannya muslim emang BEDA karena FIKTIF
hanya ada di kepala muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by roswan on Tue Jan 28, 2014 12:12 am

dibilang fiktif hanya karena kamu tidak bisa melihat, alangkah naifnya, seperti yahudi kafir yang memilih untuk menyembah patung sapi buatan sendiri daripada Allah, meski ia tahu patung sapi itu tuhan palsu, hanya karena ia tak bisa melihatnya :D

konyol sekali.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by abu hanan on Wed Feb 12, 2014 1:14 pm

beda konsep..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 12, 2014 3:01 pm

@roswan wrote:dibilang fiktif hanya karena kamu tidak bisa melihat, alangkah naifnya, seperti yahudi kafir yang memilih untuk menyembah patung sapi buatan sendiri daripada Allah, meski ia tahu patung sapi itu tuhan palsu, hanya karena ia tak bisa melihatnya :D

konyol sekali.

tidak semata-mata itu..
ayat-ayat turun sesuai keinginan/kebuthuhan muhammad
termasuk hal sangat pribadi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Kedunghalang on Mon Feb 17, 2014 11:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@roswan wrote:dibilang fiktif hanya karena kamu tidak bisa melihat, alangkah naifnya, seperti yahudi kafir yang memilih untuk menyembah patung sapi buatan sendiri daripada Allah, meski ia tahu patung sapi itu tuhan palsu, hanya karena ia tak bisa melihatnya :D

konyol sekali.

tidak semata-mata itu..
ayat-ayat turun sesuai keinginan/kebuthuhan muhammad
termasuk hal sangat pribadi

Ingat! Menurut Allah, Tuhan Yang Maha Esa di dalam Bible, nabi yang seperti Musa as itu hanya mengatakan apa yang dikatakan Allah, Tuhan Yang Maha Esa kepadanya (Ulangan 18:18).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by crescent-star on Tue Feb 18, 2014 12:31 am

@ all,
Saran saya kalau mau melihat siapa Tuhan menurut orang2 yahudi, jangan menerima penjelasan tsb dari orang kristen, karena sebenarnya PL dalam tafsir orang2 yahudi lebih sangat dekat dgn theologi orang Islam dan amat sangat bertentangan dgn theologi kristen. Contoh masalah Yahweh menyatakan diri pada para nabi itu tdk dikenal oleh theologi yahudi, menurut mereka Allah tdk bisa dilihat.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by aliumar on Tue Feb 18, 2014 1:07 am

@crescent star wrote:Saran saya kalau mau melihat siapa Tuhan menurut orang2 yahudi, jangan menerima penjelasan tsb dari orang kristen, karena sebenarnya PL dalam tafsir orang2 yahudi lebih sangat dekat dgn theologi orang Islam dan amat sangat bertentangan dgn theologi kristen. Contoh masalah Yahweh menyatakan diri pada para nabi itu tdk dikenal oleh theologi yahudi, menurut mereka Allah tdk bisa dilihat.
org yg berpedoman pada quran tentunya tidak akan berpendapat spt pendapat di atas, sebab menurut quran org2 Yahudi menTuhankan Uzair (QS 9:30) ---> ini berarti konsep Tuhan Yahudi lebih dekat dgn konsep Kristen dan amat sangat bertentangan dgn konsep Tuhan dlm Islam.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Kedunghalang on Tue Feb 18, 2014 2:30 am

@aliumar wrote:
@crescent star wrote:Saran saya kalau mau melihat siapa Tuhan menurut orang2 yahudi, jangan menerima penjelasan tsb dari orang kristen, karena sebenarnya PL dalam tafsir orang2 yahudi lebih sangat dekat dgn theologi orang Islam dan amat sangat bertentangan dgn theologi kristen. Contoh masalah Yahweh menyatakan diri pada para nabi itu tdk dikenal oleh theologi yahudi, menurut mereka Allah tdk bisa dilihat.
org yg berpedoman pada quran tentunya tidak akan berpendapat spt pendapat di atas, sebab menurut quran org2 Yahudi menTuhankan Uzair (QS 9:30) ---> ini berarti konsep Tuhan Yahudi lebih dekat dgn konsep Kristen dan amat sangat bertentangan dgn konsep Tuhan dlm Islam.

Tuhan Yahudi adalah Tuhan Kebangsaan, tetapi jika datang kepada mereka nabi-nabi/rasul-rasul dari Tuhan Allah, mereka senantiasa mendustakan dan berupaya membunuhnya, seperti kepada Isa/Yesus as, maka dari itu Allah menyebut mereka MAGHDUBI (Al Fatihah 1:7). Jika ada Yahudi yang menuhankan Ezra/Uzair as, dan jika ada Kristen yang menuhankan Isa/Yesus as, itu adalah konsep yang salah kaprah, maka dari itu Allah menyebut mereka DHALLIN (Al Fatihah 1:7).  Dengan demikian, saran saya, tinggalkanlah ajaran keduanya, karena ketika Nabi Muhammad Rasulullah saw datang, syari'at Taurat yang telah direformasi Injil dlsb., ajaran keduanya sudah expired.

Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana telah mengutus Nabi Muhammad Rasulullah saw kepada sekalian manusia (Al 'Araf 7:159) dengan membawa syari'at Islam/Al Qur'an yang telah Dia sempurnakan, Dia ridhai dan Dia berinama Islam sebagai agama bagi sekalian manusia (termasuk umat agama-agama sebelumnya seperti Yahudi, Kristen, Budha, Hindu, Konghucu, Zoroaster dlsb) (Al Maidah 5:3).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik