FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Thu Jul 12, 2012 1:42 pm

First topic message reminder :

apa ada yg sanggup bantu ane?jelasin dikitlah apa ente tau perihal ilmu ketuhanan
:lkj:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Pejuang_Islam on Sat Jul 21, 2012 10:39 am

Spoiler:
apa Tuhan kristen ama Tuhan yahudi itu sama pak...?

setau ane Tuhan kristen beda deh dengan Tuhan nya Yahudi

karena apa

so


Yahudi tidak menyembah Jesus


tapi kristen klaim kristen nyembah Tuhan Yahudi


LALU kesimpulannya Tuhan kristen denga Tuhan Yahudi itu sama atau beda

mohon pencerahannya dari netter kristen lol
Sepertinya TS tidak membahas perbedaan sesembahan yahudi dan kristen.

{ Staff }
avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Sat Jul 21, 2012 3:13 pm

@Pejuang_Islam wrote:apa Tuhan kristen ama Tuhan yahudi itu sama pak...?

setau ane Tuhan kristen beda deh dengan Tuhan nya Yahudi

karena apa

so


Yahudi tidak menyembah Jesus


tapi kristen klaim kristen nyembah Tuhan Yahudi



LALU kesimpulannya Tuhan kristen denga Tuhan Yahudi itu sama atau beda

mohon pencerahannya dari netter kristen lol
OOT mod...

para momod en mimin....atas dihapus aja.gw tanya,dijawab tanya. :dasar
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by mang kok on Wed Jul 25, 2012 1:51 am

baca dari awal sampai akhir, saya kira sudah ada penjelasan ternyata klaim mutlak ckckck memilkuan ya bung ketiwi
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Wed Jul 25, 2012 1:15 pm

@mang kok wrote:baca dari awal sampai akhir, saya kira sudah ada penjelasan ternyata klaim mutlak ckckck memilkuan ya bung ketiwi
nangis mengerikan bangeD kualitas theis or gnostik dimari bung!!!
masa' tuhan dianggap energy halus kaya JEAN :ngluwak
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Sat Jul 28, 2012 2:43 pm

up
up up
up up up
mikir noh slim.tuhan nte gak beda ame tuhan kresten.roh is roh en daging is daging.klaimnya aje yg bikin beda.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 5:33 pm

@Otak Trailer wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@Otak Trailer wrote:
@Rurielunny wrote:teruntuk bang otak..
energi halus?? jin trans7 ?? ngakak pertanyaanya..


energi itu kekuatan. halus itu kebaikan/benar/bagus..
jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.
menunjukan pada satu dzat > yaitu Allah swt!!

karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat = karena engkau tidak menyembah Allah swt. yang maha sempurna yang memiliki semua sifat kesempurnaan.

bukan roh halus om! apalagi roh k.......???

cukup??
Tuhan yg elo sembah itu adalah material karena punya energi.Bener ape kaga?Energi hanya dikeluarkan en dipunyai by makhluk en energi is bukti kalo ada "tenaga" yg dikeluarin.pendeknya gw kate Tuhan elo is materi.

en elo pake standar doubel .di kesempatan pertama elo tulis jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.

eh masih di post yg sama kook elo kate karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat

buat gw,artinye elo malu-malu akuin kalo Tuhan elo is materi.en itu bisa roh kudus or roh halus bahkan membuka kemungkinan tentang masuknye oknum yg bernama roh yg elo bilang *******.
:D:
TUHAN ABADI....
materi gmn bung, dalam sistem terbuka menurut anda apakah materi tsb abadi?
ente main selonong aje man!!!!huh Tape Deh

baca itu yang gw gedein en kalo ente paham it's okey ente balik kemari
:b:

...hehehe..mana teori matrialis ketuhanan Muslim....

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by EHAN on Sun Jul 29, 2012 2:03 pm

wah2 permintaan yang berat,, ehmm
Tuhan = Dzat,, tidak ada yang menyerupai-Nya,, seribu teori materi pun nga ada satupun yang mampu menggambarkan,, karena nga satu materipun yang menyerupai,,

Jadi apa muslim menyembah nama doank,, nangis
jangan kan manusia,, malaikat saja tidak mampu melihat Dzat Allah,,( kisah isra' mi'raj dimana jibril tidak mengantar Muhammad bertemu ALLAH langsung,),, tp ko' Muhammad bisa ?? kenapa??

ada hal yang bisa di beritahukan, ada hal yang tidak bisa di beritahukan ( karena akan di anggap gila) " sampaikanlah ilmu itu sesuai batas akal pikiran" karena otak memiliki batas,,

Ini merupakan hal yang sensitif,, derajat manusia berbeda beda berdasarkan taqwa & keihklasan hati,
"Dia dekat jika mau mendekat,, Dia jauh jika kita menjauh,,

orang Islam( muslim ) belum tentu dekat ma Allah pa lagi mau ketemu,,, apalagi belum mengenal Tuhan,, wah berat bosen
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Mon Jul 30, 2012 2:58 pm

@Sombrero wrote:
@Otak Trailer wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@Otak Trailer wrote:
@Rurielunny wrote:teruntuk bang otak..
energi halus?? jin trans7 ?? ngakak pertanyaanya..


energi itu kekuatan. halus itu kebaikan/benar/bagus..
jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.
menunjukan pada satu dzat > yaitu Allah swt!!

karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat = karena engkau tidak menyembah Allah swt. yang maha sempurna yang memiliki semua sifat kesempurnaan.

bukan roh halus om! apalagi roh k.......???

cukup??
Tuhan yg elo sembah itu adalah material karena punya energi.Bener ape kaga?Energi hanya dikeluarkan en dipunyai by makhluk en energi is bukti kalo ada "tenaga" yg dikeluarin.pendeknya gw kate Tuhan elo is materi.

en elo pake standar doubel .di kesempatan pertama elo tulis jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.

eh masih di post yg sama kook elo kate karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat

buat gw,artinye elo malu-malu akuin kalo Tuhan elo is materi.en itu bisa roh kudus or roh halus bahkan membuka kemungkinan tentang masuknye oknum yg bernama roh yg elo bilang *******.
:D:
TUHAN ABADI....
materi gmn bung, dalam sistem terbuka menurut anda apakah materi tsb abadi?
ente main selonong aje man!!!!huh Tape Deh

baca itu yang gw gedein en kalo ente paham it's okey ente balik kemari
:b:

...hehehe..mana teori matrialis ketuhanan Muslim....
muslimahmu said ;
@Rurielunny wrote:teruntuk bang otak..
energi halus?? jin trans7 ?? ngakak pertanyaanya..


energi itu kekuatan. halus itu kebaikan/benar/bagus..
jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.
menunjukan pada satu dzat > yaitu Allah swt!!

karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat = karena engkau tidak menyembah Allah swt. yang maha sempurna yang memiliki semua sifat kesempurnaan.

bukan roh halus om! apalagi roh k.......???

cukup??
en what is energy???from materi ape kaga??? bosen
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Mon Jul 30, 2012 3:02 pm

@EHAN wrote:wah2 permintaan yang berat,, ehmm
Tuhan = Dzat,, tidak ada yang menyerupai-Nya,, seribu teori materi pun nga ada satupun yang mampu menggambarkan,, karena nga satu materipun yang menyerupai,,

Jadi apa muslim menyembah nama doank,, nangis
jangan kan manusia,, malaikat saja tidak mampu melihat Dzat Allah,,( kisah isra' mi'raj dimana jibril tidak mengantar Muhammad bertemu ALLAH langsung,),, tp ko' Muhammad bisa ?? kenapa??

ada hal yang bisa di beritahukan, ada hal yang tidak bisa di beritahukan ( karena akan di anggap gila) " sampaikanlah ilmu itu sesuai batas akal pikiran" karena otak memiliki batas,,

Ini merupakan hal yang sensitif,, derajat manusia berbeda beda berdasarkan taqwa & keihklasan hati,
"Dia dekat jika mau mendekat,, Dia jauh jika kita menjauh,,

orang Islam( muslim ) belum tentu dekat ma Allah pa lagi mau ketemu,,, apalagi belum mengenal Tuhan,, wah berat bosen
Tuhan = Dzat but ditentang ame pemikiran sendiri en said ; seribu teori materi pun nga ada satupun yang mampu menggambarkan,, karena nga satu materipun yang menyerupai,,

ck ck ck...cis cis cis....EHAN is mengerikan!!!!! joged

Dzat but not materi??? up up
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Mon Aug 06, 2012 1:47 pm

slimmers is KNOCK OUT di gelanggang
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by naga sari on Mon Aug 06, 2012 3:17 pm

@Otak Trailer wrote:slimmers is KNOCK OUT di gelanggang
Punten,maaf gan.Agan belum tau siapa aku.Aku adalah Presiden Wayang Orang Republik Khayal.
Kalau agan klaim muslim KO karena agan belum kenal aku.

Punten gan.Dimulai aja ilmu KO dengan aku. piss
avatar
naga sari
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 2
Location : Bumi Angling Dharma
Join date : 06.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by mencari petunjuk on Mon Aug 06, 2012 3:31 pm


mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Wed Aug 08, 2012 1:12 pm

link is jawaban???sekali lagi,kualitas slimmers is mengerikan.woi man,nte punya kepala sekalian aja diledakkin.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by abu hanan on Wed Aug 08, 2012 1:42 pm

@Otak Trailer wrote:
@Rurielunny wrote:teruntuk bang otak..
energi halus?? jin trans7 ?? ngakak pertanyaanya..


energi itu kekuatan. halus itu kebaikan/benar/bagus..
jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.
menunjukan pada satu dzat > yaitu Allah swt!!

karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat = karena engkau tidak menyembah Allah swt. yang maha sempurna yang memiliki semua sifat kesempurnaan.

bukan roh halus om! apalagi roh k.......???

cukup??
Tuhan yg elo sembah itu adalah material karena punya energi.Bener ape kaga?Energi hanya dikeluarkan en dipunyai by makhluk en energi is bukti kalo ada "tenaga" yg dikeluarin.pendeknya gw kate Tuhan elo is materi.

en elo pake standar doubel .di kesempatan pertama elo tulis jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.

eh masih di post yg sama kook elo kate karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat

buat gw,artinye elo malu-malu akuin kalo Tuhan elo is materi.en itu bisa roh kudus or roh halus bahkan membuka kemungkinan tentang masuknye oknum yg bernama roh yg elo bilang *******.
:D:
lha gak bisa dunk kalo satu jawaban muslimah lantas diNILAI sbg jawaban semua muslim.gak la yaow... yuhuii

pemahaman tiyap muslim PASTI ada perbedaan,lha kebetulan aja si neng salah ketik ato anda aja yg gak mau tau penjelasan org...bugimanah?
yuhuii


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by abu hanan on Wed Aug 08, 2012 1:43 pm

@Otak Trailer wrote:
@Rurielunny wrote:teruntuk bang otak..
energi halus?? jin trans7 ?? ngakak pertanyaanya..


energi itu kekuatan. halus itu kebaikan/benar/bagus..
jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.
menunjukan pada satu dzat > yaitu Allah swt!!

karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat = karena engkau tidak menyembah Allah swt. yang maha sempurna yang memiliki semua sifat kesempurnaan.

bukan roh halus om! apalagi roh k.......???

cukup??
Tuhan yg elo sembah itu adalah material karena punya energi.Bener ape kaga?Energi hanya dikeluarkan en dipunyai by makhluk en energi is bukti kalo ada "tenaga" yg dikeluarin.pendeknya gw kate Tuhan elo is materi.

en elo pake standar doubel .di kesempatan pertama elo tulis jadi kekuatan yang paling baik/benar/bagus yang dimiliki.

eh masih di post yg sama kook elo kate karena engkau tidak menyembah energy halus yang memancarkan semua sifat

buat gw,artinye elo malu-malu akuin kalo Tuhan elo is materi.en itu bisa roh kudus or roh halus bahkan membuka kemungkinan tentang masuknye oknum yg bernama roh yg elo bilang *******.
:D:
lha gak bisa dunk kalo satu jawaban muslimah lantas diNILAI sbg jawaban semua muslim.gak la yaow... yuhuii

pemahaman tiyap muslim PASTI ada perbedaan,lha kebetulan aja si neng salah ketik ato anda aja yg gak mau tau penjelasan org...bugimanah?
yuhuii


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by dee-nee on Thu Aug 09, 2012 10:54 am

Boleh numpang Jawab pertanyaan TS

Kalau menurut gue .. pada dasarnya semua manusia mempunyai konsep yang sama tentang Tuhan

Ilmu ke Tuhanan ini ada dalam agama, dan setiap agama mempunyai caranya masing2 untuk menafsirkan Tuhan, makanya jadilah Tuhan itu berbeda2 ...



Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Aug 16, 2012 3:41 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by dee-nee on Sun Aug 12, 2012 9:24 am

@Otak Trailer wrote:slimmers is KNOCK OUT di gelanggang

OT katanya Atheist ya ??

Boleh tau ga sejarahnya bisa jadi Atheis ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Wed Aug 15, 2012 2:13 pm

@dee-nee wrote:
@Otak Trailer wrote:slimmers is KNOCK OUT di gelanggang

OT katanya Atheist ya ??

Boleh tau ga sejarahnya bisa jadi Atheis ??
kaga boleh!!! ngupil
Kaga perlu spending my time so be it!!let's get married
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by dee-nee on Thu Aug 16, 2012 2:58 pm

@Otak Trailer wrote:
@dee-nee wrote:
@Otak Trailer wrote:slimmers is KNOCK OUT di gelanggang

OT katanya Atheist ya ??

Boleh tau ga sejarahnya bisa jadi Atheis ??
kaga boleh!!! ngupil
Kaga perlu spending my time so be it!!let's get married

Ya ya ... saya sudah baca di lapak lain asal muasalnya ... thanks nice info

Trus gimana kesimpulannya ... sama ga Tuhan muslim dengan yang lain ... ?





avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Otak Trailer on Mon Sep 03, 2012 11:54 am

@dee-nee wrote:Boleh numpang Jawab pertanyaan TS

Kalau menurut gue .. pada dasarnya semua manusia mempunyai konsep yang sama tentang Tuhan

Ilmu ke Tuhanan ini ada dalam agama, dan setiap agama mempunyai caranya masing2 untuk menafsirkan Tuhan, makanya jadilah Tuhan itu berbeda2 ...

Dengan begitu,apa berarti tuhan muslim is sama dengan tuhan kafir?
Lo sembah Allah yg lo seru as God.Kristen sembah Yesus as manifestasi or avatara of Bapa.

Is sama or berbeda?
Parah bangets quality moslem slimer in this forum.
bacot
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by abu hanan on Tue Sep 04, 2012 11:27 am

dipindahkan kemari dari ..........
http://www.laskarislam.com/t3541-tuhan-setiap-orang-soleh-apapun-agamanya-adalah-sama#34862


@bimasakti wrote:TUHAN SETIAP ORANG SOLEH APAPUN AGAMANYA ADALAH SAMA.

doa dan pujian pada yesus = sholat pada allah.
yg penting itu dgn rasa hati seperti apa kita berdoa?

org awam mengira sholat muslim berbeda dgn doanya kristen/budha/hindu.
sebab mereka hanya melihat nama dan rupa.(wujud)
padahal kerohanian adalah olah bathin.

itu sebabnya walau islam berisi banyak ajaran sesat,namun jika muslim berdoa dgn rasa hati yg baik,maka doanya pasti diterima Tuhan.

tuhan sesungguhnya tidak bernama..
ia adalah yg maha baik..

yesus dan allah adalah sama belaka..orang awam sulit menerima.
sebab roh mereka blm ckp matang.
muslim dan kristen sia-sia berdebat ttg tuhan..

mereka mengira yesus itu terbatas..dan allah tidak.
itu sebabnya mereka tdk sepaham..
padahal keduanya tidaklah terbatas..
seperti kita semua..sebenarnya tdk terbatas..tdk brwujud.
saat mimpi,kita merasa memiliki suatu wujud,padahal wujud tsb bukanlah
diri kita..demikian dlm keadaaan jaga..kalian menyebut kenyataan..
padahal bukan..masih mimpi !!


monggoh dilanjut........










untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by bimasakti on Tue Sep 04, 2012 3:54 pm

yg mencipta...yg dicipta...dan penciptaan adalah SATU...dialah Tuhan allah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by ssszzzhhm on Thu Sep 27, 2012 12:22 pm

@dee-nee wrote:Boleh numpang Jawab pertanyaan TS

Kalau menurut gue .. pada dasarnya semua manusia mempunyai konsep yang sama tentang Tuhan

Ilmu ke Tuhanan ini ada dalam agama, dan setiap agama mempunyai caranya masing2 untuk menafsirkan Tuhan, makanya jadilah Tuhan itu berbeda2 ...

bobo

ssszzzhhm
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 3
Location : surabaya
Join date : 27.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by MaNuSiA_bLeGuG on Sat Sep 29, 2012 11:19 am

@EHAN wrote:wah2 permintaan yang berat,, ehmm
Tuhan = Dzat,, tidak ada yang menyerupai-Nya,, seribu teori materi pun nga ada satupun yang mampu menggambarkan,, karena nga satu materipun yang menyerupai,,

Jadi apa muslim menyembah nama doank,, nangis
jangan kan manusia,, malaikat saja tidak mampu melihat Dzat Allah,,( kisah isra' mi'raj dimana jibril tidak mengantar Muhammad bertemu ALLAH langsung,),, tp ko' Muhammad bisa ?? kenapa??

ada hal yang bisa di beritahukan, ada hal yang tidak bisa di beritahukan ( karena akan di anggap gila) " sampaikanlah ilmu itu sesuai batas akal pikiran" karena otak memiliki batas,,

Ini merupakan hal yang sensitif,, derajat manusia berbeda beda berdasarkan taqwa & keihklasan hati,
"Dia dekat jika mau mendekat,, Dia jauh jika kita menjauh,,

orang Islam( muslim ) belum tentu dekat ma Allah pa lagi mau ketemu,,, apalagi belum mengenal Tuhan,, wah berat bosen

gw selalu heran dgn jawaban muslim soal sosok tuhan mereka yg dzat, kurang lebih sama dgn jawaban diatas. jika ribuan teori tidak ada yg bisa menjabarkan karena tidak ada sesuatupun yg menyerupai tuhan, bahkan malaikat sekalipun yg selalu keliaran di sekitar tuhan kalian tidak tahu tuan nya seperti apa.lantas tau darimana kalian2 muslim bhw pernyataan tersebut benar adanya ? bagaimana kalian2 meyakini bhw itu benar dan bukan hanya sekedar ocehan orang mabok ?

terkadang gw suka tertawa geli sendiri dgn jawabn muslim seperti diatas, karena secara ga langsung dia mengatakan bhw tuhannnya tidak ada karna tidak menyerupai apapun. padahal sudah jelas2 di quran bertebaran ayat2 ttg allah swt yg punya emosi, bertangan, bermata, dll. lantas disebut apakah hal2 tsb jika tidak menyerupai manusia ? sungguh kontradiktif.

dini wrote:
Boleh numpang Jawab pertanyaan TS

Kalau menurut gue .. pada dasarnya semua manusia mempunyai konsep yang sama tentang Tuhan

Ilmu ke Tuhanan ini ada dalam agama, dan setiap agama mempunyai caranya masing2 untuk menafsirkan Tuhan, makanya jadilah Tuhan itu berbeda2 ...

maaf tapi ente keliru. justru karena berbeda2 maka ada forum seperti ini...doh????
bukankah konsep itu lahir dari penafsiran ???? hellloo???
jgn terlalu banyak bermain kata2, hanya akan membingungkan diri sendiri dan menyesatkan orang lain.

MaNuSiA_bLeGuG
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 38
Location : di hatimu
Join date : 28.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by frontline defender on Sat Sep 29, 2012 12:00 pm

@Otak Trailer wrote:lantas kenapa ada surat buat kafirin neng?yang beginian ;
Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah,Al Kafirun 2.

pegimane coba??ente jelasin gw.. ehmm
karena di ayat 1 orang disebut kafir karena menolak konsep keTuhanan Islam
dan di ayat 5 menjadi jelas bahwa yang menjadi permasalahan adalah perbedaan konsep keTuhanan pada masing2 agama ---> jadi QS. Al-Kafirun adalah tentang Tuhan yang sudah terkotak2 pada tiap2/masing2 agama, bukan tentang Tuhan dalam artian "sesembahan yang diniatkan/dituju semua manusia"!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan muslim berbeda dengan tuhan agama lain

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik