FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by mencari petunjuk on Thu Jul 12, 2012 6:17 pm

Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

ketiwi

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by wolfie on Thu Jul 12, 2012 6:22 pm

@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

ketiwi
gk ada bedanya dengan Allahmu kan?


bedanya cuman dikelakuan umatnya..
ketiwi
gampang...saya ngga pernah bilang Tuhan itu gk perlu dibantu..
tp saudari seukwahmu Mimpi kl bilang Allahmu gk perlu dibantu...padahal minta tolong2 juga..

jd Apakah Islam menyempurnakan Kristen kl begini?
bull shit..

lol

avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by mencari petunjuk on Thu Jul 12, 2012 6:26 pm

@wolfie wrote:
@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

ketiwi
gk ada bedanya dengan Allahmu kan?


bedanya cuman dikelakuan umatnya..
ketiwi
gampang...saya ngga pernah bilang Tuhan itu gk perlu dibantu..
tp saudari seukwahmu Mimpi kl bilang Allahmu gk perlu dibantu...padahal minta tolong2 juga..

jd Apakah Islam menyempurnakan Kristen kl begini?
bull shit..

lol


mana ada kalimat minta tolong, fitnah lg ente

ketiwi

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by putramentari on Thu Jul 12, 2012 7:04 pm

@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."


Kalau begitu lebih keren Tuhan Gue, malahan jadi penolong :
9. At Taubah

إِنَّ اللَّهَ لَهُ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ
يُحْيِي وَيُمِيتُ ۚ وَمَا لَكُم مِّن دُونِ
اللَّهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ


(116) Sesungguhnya kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi. Dia
menghidupkan dan mematikan. Dan sekali-kali tidak ada pelindung dan penolong
bagimu selain Allah.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 1:19 pm

Surah 47-Muhammad 7: Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu


tolonglah ilahmu dulu, baru dia akan menolongmu (kalau bisa)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by mencari petunjuk on Fri Jul 13, 2012 1:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:Surah 47-Muhammad 7: Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu


tolonglah ilahmu dulu, baru dia akan menolongmu (kalau bisa)
oot

ketawa guling

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 1:26 pm

@mencari petunjuk wrote:
@wolfie wrote:
@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

ketiwi
gk ada bedanya dengan Allahmu kan?


bedanya cuman dikelakuan umatnya..
ketiwi
gampang...saya ngga pernah bilang Tuhan itu gk perlu dibantu..
tp saudari seukwahmu Mimpi kl bilang Allahmu gk perlu dibantu...padahal minta tolong2 juga..

jd Apakah Islam menyempurnakan Kristen kl begini?
bull shit..

lol


mana ada kalimat minta tolong, fitnah lg ente

ketiwi
ya udah..minta dibantu deh
ketawa guling
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by mencari petunjuk on Fri Jul 13, 2012 1:45 pm

@wolfie wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@wolfie wrote:
@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

ketiwi
gk ada bedanya dengan Allahmu kan?


bedanya cuman dikelakuan umatnya..
ketiwi
gampang...saya ngga pernah bilang Tuhan itu gk perlu dibantu..
tp saudari seukwahmu Mimpi kl bilang Allahmu gk perlu dibantu...padahal minta tolong2 juga..

jd Apakah Islam menyempurnakan Kristen kl begini?
bull shit..

lol


mana ada kalimat minta tolong, fitnah lg ente

ketiwi
ya udah..minta dibantu deh
ketawa guling
mana ada kalimat minta dibantu

ketawa guling ketawa guling

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 2:05 pm

@mencari petunjuk wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Surah 47-Muhammad 7: Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu


tolonglah ilahmu dulu, baru dia akan menolongmu (kalau bisa)
oot

ketawa guling

nembak jidat sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by mencari petunjuk on Fri Jul 13, 2012 2:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Surah 47-Muhammad 7: Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu


tolonglah ilahmu dulu, baru dia akan menolongmu (kalau bisa)
oot

ketawa guling

nembak jidat sendiri

kan sudah ada siwolfie bahas mslah ini, ngapain ulang-ulang lg

ketawa guling

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 2:24 pm

@mencari petunjuk wrote:
kan sudah ada siwolfie bahas mslah ini, ngapain ulang-ulang lg
ketawa guling

di Hak. 5:23
itu konteksnya syair/lyrik lagu yang dinyanyikan Debora
pun tertulis 'firman malaikat'

OOT:
di quran
konteknya memang ilahmu minta kamu menolongnya dulu
baru ia akan menolongmu (jika mampu tentunya)

OOT harap tidak diteruskan

Staff

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by putramentari on Sat Jul 14, 2012 1:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Surah 47-Muhammad 7: Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu


tolonglah ilahmu dulu, baru dia akan menolongmu (kalau bisa)
oot


nembak jidat sendiri

Maksud menolong agama Allah dalam konteks tersebut adalah ne :
4. Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.

ati ati wed
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by wolfie on Wed Jul 18, 2012 10:22 am

@mencari petunjuk wrote:
@wolfie wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@wolfie wrote:
@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

ketiwi
gk ada bedanya dengan Allahmu kan?


bedanya cuman dikelakuan umatnya..
ketiwi
gampang...saya ngga pernah bilang Tuhan itu gk perlu dibantu..
tp saudari seukwahmu Mimpi kl bilang Allahmu gk perlu dibantu...padahal minta tolong2 juga..

jd Apakah Islam menyempurnakan Kristen kl begini?
bull shit..

lol


mana ada kalimat minta tolong, fitnah lg ente

ketiwi
ya udah..minta dibantu deh
ketawa guling
mana ada kalimat minta dibantu

ketawa guling ketawa guling

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah "
"hai Babu, jadilah kamu penolong Gw"

kalau minta tolong, gak bakal anda tulisan yg anda minta kalimat "minta dibantu"

"ambilkan saya pisau"..gk ada tulisan "minta dibantu" atau "minta ditolong"
"berikanlah saya uang, saya kelaparan"..gk ada tulisan "minta dibantu" atau "minta ditolong"
"bawakan tas saya"..gk ada tulisan "minta dibantu" atau "minta ditolong"


otak muslim terbuat dr apa sih?
bisa2nya telanjangi diri, masih bisa tertawa?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by mencari petunjuk on Wed Jul 18, 2012 1:44 pm

@wolfie wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@wolfie wrote:
@mencari petunjuk wrote:
@wolfie wrote:
gk ada bedanya dengan Allahmu kan?


bedanya cuman dikelakuan umatnya..
ketiwi
gampang...saya ngga pernah bilang Tuhan itu gk perlu dibantu..
tp saudari seukwahmu Mimpi kl bilang Allahmu gk perlu dibantu...padahal minta tolong2 juga..

jd Apakah Islam menyempurnakan Kristen kl begini?
bull shit..

lol


mana ada kalimat minta tolong, fitnah lg ente

ketiwi
ya udah..minta dibantu deh
ketawa guling
mana ada kalimat minta dibantu

ketawa guling ketawa guling

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah "
"hai Babu, jadilah kamu penolong Gw"

kalau minta tolong, gak bakal anda tulisan yg anda minta kalimat "minta dibantu"

"ambilkan saya pisau"..gk ada tulisan "minta dibantu" atau "minta ditolong"
"berikanlah saya uang, saya kelaparan"..gk ada tulisan "minta dibantu" atau "minta ditolong"
"bawakan tas saya"..gk ada tulisan "minta dibantu" atau "minta ditolong"


otak muslim terbuat dr apa sih?
bisa2nya telanjangi diri, masih bisa tertawa?

otak kamu kale yg udah gak waras, mutar2 ya? mana kalimat minta bantu???? hahaaaaa.... kalimat jadilah aja gak ngerti, tumpul otakmu itu... jadilah terang kayak dialkitab kejadian ngawurmu itu, itulah arti kalimat jadilah.....

:jotos:

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by wolfie on Wed Jul 18, 2012 1:56 pm

otak kamu kale yg udah gak waras, mutar2 ya? mana kalimat minta bantu????

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah "
"hai Babu, jadilah kamu penolong Gw"

masih mau ulang2 pertanyaan yg sama?
anda kembar siamnya si Hamba Geb**k ya?
ya kan?
betul gk tebakan gw?
ketiwi


ada yg lain yg lebih bagusan untuk menyanggah gak..selain mengulang2 pertanyaan yg sama?

ada muslim lain yg pinteran?

haloooooooo????
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by mencari petunjuk on Wed Jul 18, 2012 2:04 pm

@wolfie wrote:
otak kamu kale yg udah gak waras, mutar2 ya? mana kalimat minta bantu????

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah "
"hai Babu, jadilah kamu penolong Gw"

masih mau ulang2 pertanyaan yg sama?
anda kembar siamnya si Hamba Geb**k ya?
ya kan?
betul gk tebakan gw?
ketiwi


ada yg lain yg lebih bagusan untuk menyanggah gak..selain mengulang2 pertanyaan yg sama?

ada muslim lain yg pinteran?

haloooooooo????
otakmu emang msh dengkul, makanya kalimat sederhana bgni gak sanggup kamu pecahkan, jadilah kamu... apa maksudnya?

ketawa guling


mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by wolfie on Wed Jul 18, 2012 2:34 pm

jadilah kamu... apa maksudnya?

mana saya tau..
Allahmu yg ketakutan ngomong gt kok..
gk ada lain minta tolong..melolong..
ash shaff 14

malah nanya saya apa maksud nya?




avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by mencari petunjuk on Wed Jul 18, 2012 2:46 pm

@wolfie wrote:
jadilah kamu... apa maksudnya?

mana saya tau..
Allahmu yg ketakutan ngomong gt kok..
gk ada lain minta tolong..melolong..
ash shaff 14

malah nanya saya apa maksud nya?





makanya kalo gak tau ngapain komentar aneh2 dl, maksudnya Allah menjadikan org2 beriman sebagai pembantu menyebarkan AgamaNYA.

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by Sombrero on Wed Jul 18, 2012 10:27 pm

@wolfie wrote:
jadilah kamu... apa maksudnya?

mana saya tau..
Allahmu yg ketakutan ngomong gt kok..
gk ada lain minta tolong..melolong..
ash shaff 14

malah nanya saya apa maksud nya?
NGGAK USAH LEBAY deh, apa salahnya muslim menolong agamanya? apa salahnya Muslim tolong menolong dalam menegakan agamanya? Semisal, ada sekelompok orang membuat hadist plintiran, mengcopas alquran dengan di penggal2, dst, itu perlu di luruskan.

Hai
orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah
sebagaimana Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya
yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk
menegakkan agama) Allah?" Pengikut-pengikut yang setia itu berkata:
"Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani
Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan
kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu
mereka menjadi orang-orang yang menang.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by wolfie on Fri Jul 20, 2012 1:04 pm

by mencari petunjuk on Fri Jul 13, 2012 1:45 pm

mana ada kalimat minta dibantu

by mencari petunjuk on Wed Jul 18, 2012 1:44 pm
otak kamu kale yg udah gak waras, mutar2 ya? mana kalimat minta bantu???? hahaaaaa...

Dan, inilah jawaban PAMUNGKASNYA!

by mencari petunjuk on Wed Jul 18, 2012 2:46 pm

makanya kalo gak tau ngapain komentar aneh2 dl, maksudnya Allah menjadikan org2 beriman sebagai pembantu menyebarkan AgamaNYA.
:got:


kepada semua netter,
Mohon kembali Fokus kepada Judul, yaitu Al kitab (injil / Bible / Taurat)
By:Mod
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by Sombrero on Fri Jul 20, 2012 1:19 pm

Demi mengantisipasi topik semakin jauh dr topik (Al quran), post anda saya delete.
Mohon baca keterangan Mod diatas
trims.
by:Mod

sebenarnya sejak awal di WARNING, ketika ada kristen menyerang balik dengan tuduhan 'Allah juga perlu di tolong' - saya kira saya harus menjelaskan counter mereka dulu, baru serang balik, nah, disana akan ada perbedaan antara definisi 'menolong dalam alquran, dan membantu dalam alkitab. tapi ya sudahlah....


Pro Mod

Tulisan2 ini yang PERLU didelete terlebih dahulu biar tidak mengakar menjadi down-line yang terus-terusan salah.

1.Segorowedi on Fri Jul 13, 2012 1:19 pm
Surah 47-Muhammad 7: Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu
tolonglah ilahmu dulu, baru dia akan menolongmu (kalau bisa)

2. wolfie on Wed Jul 18, 2012 10:22 am

"Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah "
"hai Babu, jadilah kamu penolong Gw"

masih mau ulang2 pertanyaan yg sama?
anda kembar siamnya si Hamba Geb**k ya?
ya kan? betul gk tebakan gw?

-------------------------------------
Koreksi dulu sebelum downline panjang,...









Penjelasan diatas sudah lebih dari cukup untuk tidak lagi mencoba keluar dr topik bagi siapapun disini.
trims
By:Mod

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by putramentari on Fri Jul 20, 2012 2:33 pm

@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."


yang lebih aneh malaikat tuhan bukannye bantu malahan ngutuki penduduk, merana kali tuch tuhan yak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 20, 2012 5:05 pm

@putramentari wrote:
@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."


yang lebih aneh malaikat tuhan bukannye bantu malahan ngutuki penduduk, merana kali tuch tuhan yak

coba dibaca utuh perikopnya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by putramentari on Fri Jul 20, 2012 10:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."


yang lebih aneh malaikat tuhan bukannye bantu malahan ngutuki penduduk, merana kali tuch tuhan yak

coba dibaca utuh perikopnya!

bukan satu perikop lagi, udah satu BASKOM gue baca
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by barabasmurtad77 on Thu Jul 26, 2012 9:16 pm

@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

ketiwi

saya akan berusaha untuk menguraikan apa yang dimaksud dengan Hak.5:23

Jdg 5:23 The LORD's angel said, "Put a curse on Meroz Town! Its people refused to help the LORD fight his powerful enemies."
Jdg 5:23 "Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

Jdg 5:6 Dalam zaman Samgar bin Anat, dalam zaman Yael, kafilah tidak ada lagi dan orang-orang yang dalam perjalanan terpaksa menempuh jalan yang berbelit-belit.
Jdg 5:7 Penduduk pedusunan diam-diam saja di Israel, ya mereka diam-diam, sampai engkau bangkit, Debora, bangkit sebagai ibu di Israel.

Jdg 5:12 Bangunlah, bangunlah, Debora! Bangunlah, bangunlah, nyanyikanlah suatu nyanyian! Bangkitlah, Barak! dan giringlah tawananmu, hai anak Abinoam!
Jdg 5:13 Lalu turunlah para bangsawan yang terluput, umat TUHAN turun bagi-Nya sebagai pahlawan.
Jdg 5:14 Dari suku Efraim mereka datang ke lembah, mengikuti engkau, ya suku Benyamin, dengan laskarmu; dari suku Makhir turunlah para panglima dan dari suku Zebulon orang-orang pembawa tongkat pengerah.
Jdg 5:15 Juga para pemimpin suku Isakhar menyertai Debora, dan seperti Isakhar, demikianlah Naftali menyertai Barak. Mereka menyusul dia dan menyerbu masuk lembah. Tetapi pihak pasukan-pasukan suku Ruben ada banyak pertimbangan.
Jdg 5:16 Mengapa engkau tinggal duduk di antara kandang-kandang sambil mendengarkan seruling pemanggil kawanan? Di pihak pasukan-pasukan suku Ruben ada banyak pertimbangan!


GILL
because they came not to the help of the Lord; that is, of the people of the Lord, whose cause was the Lord's; for though he stood in no need of their help, yet their negligence and neutrality were highly resented by him, and therefore repeated:

to the help of the Lord against the mighty; the mighty Canaanites, and their mighty kings, and mighty hosts; or "with the mighty" (s), Barak and his 10,000: now though others, who did not come into their assistance, are only discommended, being at a distance, yet those are cursed, being very near, and saw the peril their brethren were in, and yet would not lend an helping hand.


Jdg 5:1 Pada hari itu bernyanyilah Debora dan Barak bin Abinoam, demikian:
Jdg 5:1 Then sang Deborah and Barak the son of Abinoam,.... Deborah is first mentioned, because she was, as Kimchi says, the root or foundation of the work, the chief person in it, both in the direction of the war, and in the composition of this song; and indeed, as Ben Gersom observes, she alone composed it, see Jdg_5:7; and the verb is singular: "then sang Deborah"; and after her, and in her words, sung also Barak; he joined with her, not in making the song, but in singing it; and so likewise the people of Israel joined with her in singing it, as they did with Moses at the Red sea; and this song was sung

on that day; not on the precise day on which the victory was obtained over Sisera and his army, but on occasion of that memorable day, and what followed upon it:

saying; the following divine hymn or song, penned by Deborah, under divine inspiration, as the sublimity of the style, the fine and noble thoughts and sentiments that are in it, the beautiful and elegant phrases in which they are expressed, abundantly show; no Sappho, or any Grecian poetess, nor indeed any poet whatever, uninspired, being equal to the writer of this poem.

INI ADALAH SEBUAH PUISI yang dikarang dan dinyanyikan oleh Debore yang bersama2 dengan Barak mengalahkan Sisera.
suku2 bangsa Israel ikut serta dalam peperangan ini, kecuali SUKU RUBEN yang dikatakan:
Mengapa engkau tinggal duduk di antara kandang-kandang sambil mendengarkan seruling pemanggil kawanan? Di pihak pasukan-pasukan suku Ruben ada banyak pertimbangan!

jadi puisi ini ditulis Deborah untuk menegur suku Ruben yang tidak menolong pasukan Tuhan dan mengingat ini adalah sebuah puisi, maka boleh2 saja Debora menyatakan kata2 seperti yang dicatat dalam Hk.5:23!!!!

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik