FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by mencari petunjuk on Thu Jul 12, 2012 6:17 pm

First topic message reminder :

Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

ketiwi

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by Sombrero on Thu Jul 26, 2012 11:43 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."


saya akan berusaha untuk menguraikan apa yang dimaksud dengan Hak.5:23

Jdg 5:23 The LORD's angel said, "Put a curse on Meroz Town! Its people refused to help the LORD fight his powerful enemies."
Jdg 5:23 "Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

Jdg 5:6 Dalam zaman Samgar bin Anat, dalam zaman Yael, kafilah tidak ada lagi dan orang-orang yang dalam perjalanan terpaksa menempuh jalan yang berbelit-belit.
Jdg 5:7 Penduduk pedusunan diam-diam saja di Israel, ya mereka diam-diam, sampai engkau bangkit, Debora, bangkit sebagai ibu di Israel.

Jdg 5:12 Bangunlah, bangunlah, Debora! Bangunlah, bangunlah, nyanyikanlah suatu nyanyian! Bangkitlah, Barak! dan giringlah tawananmu, hai anak Abinoam!
Jdg 5:13 Lalu turunlah para bangsawan yang terluput, umat TUHAN turun bagi-Nya sebagai pahlawan.
Jdg 5:14 Dari suku Efraim mereka datang ke lembah, mengikuti engkau, ya suku Benyamin, dengan laskarmu; dari suku Makhir turunlah para panglima dan dari suku Zebulon orang-orang pembawa tongkat pengerah.
Jdg 5:15 Juga para pemimpin suku Isakhar menyertai Debora, dan seperti Isakhar, demikianlah Naftali menyertai Barak. Mereka menyusul dia dan menyerbu masuk lembah. Tetapi pihak pasukan-pasukan suku Ruben ada banyak pertimbangan.
Jdg 5:16 Mengapa engkau tinggal duduk di antara kandang-kandang sambil mendengarkan seruling pemanggil kawanan? Di pihak pasukan-pasukan suku Ruben ada banyak pertimbangan!


GILL
because they came not to the help of the Lord; that is, of the people of the Lord, whose cause was the Lord's; for though he stood in no need of their help, yet their negligence and neutrality were highly resented by him, and therefore repeated:

to the help of the Lord against the mighty; the mighty Canaanites, and their mighty kings, and mighty hosts; or "with the mighty" (s), Barak and his 10,000: now though others, who did not come into their assistance, are only discommended, being at a distance, yet those are cursed, being very near, and saw the peril their brethren were in, and yet would not lend an helping hand.


Jdg 5:1 Pada hari itu bernyanyilah Debora dan Barak bin Abinoam, demikian:
Jdg 5:1 Then sang Deborah and Barak the son of Abinoam,.... Deborah is first mentioned, because she was, as Kimchi says, the root or foundation of the work, the chief person in it, both in the direction of the war, and in the composition of this song; and indeed, as Ben Gersom observes, she alone composed it, see Jdg_5:7; and the verb is singular: "then sang Deborah"; and after her, and in her words, sung also Barak; he joined with her, not in making the song, but in singing it; and so likewise the people of Israel joined with her in singing it, as they did with Moses at the Red sea; and this song was sung

on that day; not on the precise day on which the victory was obtained over Sisera and his army, but on occasion of that memorable day, and what followed upon it:

saying; the following divine hymn or song, penned by Deborah, under divine inspiration, as the sublimity of the style, the fine and noble thoughts and sentiments that are in it, the beautiful and elegant phrases in which they are expressed, abundantly show; no Sappho, or any Grecian poetess, nor indeed any poet whatever, uninspired, being equal to the writer of this poem.

INI ADALAH SEBUAH PUISI yang dikarang dan dinyanyikan oleh Debore yang bersama2 dengan Barak mengalahkan Sisera.
suku2 bangsa Israel ikut serta dalam peperangan ini, kecuali SUKU RUBEN yang dikatakan:
Mengapa engkau tinggal duduk di antara kandang-kandang sambil mendengarkan seruling pemanggil kawanan? Di pihak pasukan-pasukan suku Ruben ada banyak pertimbangan!

jadi puisi ini ditulis Deborah untuk menegur suku Ruben yang tidak menolong pasukan Tuhan dan mengingat ini adalah sebuah puisi, maka boleh2 saja Debora menyatakan kata2 seperti yang dicatat dalam Hk.5:23!!!!


Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

Point dalam ayat diatas adalah, "manusia disuruh membantu Tuhan sebagai Pahlawan" walau kalimat itu dikemas sebagai Puisi untuk menegur sukur Ruben, tapi pemikiran manusia khususnya Deborah, adalah aneh, MOSOK tuhan maha kuat harus dibantu? kayak kita mau bikin Pos Ronda aja mesti gotong royong antara tuhan dan warga?




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 27, 2012 8:55 am

'membantu' -> ikut ambil bagian dalam pekerjaan/karya Tuhan
maka Tuhan tidak bilang:
tolonglah aku, kalau kamu gak nolong aku maka aku gak mau nolong kamu..
yang kek gitu mah setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by putramentari on Fri Jul 27, 2012 2:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:'membantu' -> ikut ambil bagian dalam pekerjaan/karya Tuhan
maka Tuhan tidak bilang:
tolonglah aku, kalau kamu gak nolong aku maka aku gak mau nolong kamu..
yang kek gitu mah setan

Yoh 17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

lah ne yesus yang ngancam Bapa, setan juga gak wed
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by Sombrero on Fri Jul 27, 2012 2:33 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:'membantu' -> ikut ambil bagian dalam pekerjaan/karya Tuhan
maka Tuhan tidak bilang:
tolonglah aku, kalau kamu gak nolong aku maka aku gak mau nolong kamu..
yang kek gitu mah setan

Yoh 17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

lah ne yesus yang ngancam Bapa, setan juga gak wed

kwkwkwkw.....lucu yah?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 9:43 am

@putramentari wrote:
Yoh 17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

lah ne yesus yang ngancam Bapa, setan juga gak wed

mengancam?
bingung

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 7:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Yoh 17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

lah ne yesus yang ngancam Bapa, setan juga gak wed

mengancam?

permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau, kok bisa gitu yak, Anak kok mengancan Bapa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by njlajahweb on Mon Dec 14, 2015 8:33 pm

sekilas info,

mungkin makna yang tersirat dalam kalimat ini "tidak datang membantu TUHAN" adalah tidak mau melakukan tugas dari Tuhan.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by Sha-Sha on Tue Dec 15, 2015 8:40 am

@mencari petunjuk wrote:Hak. 5:23"Kutukilah kota Meros!" firman Malaikat TUHAN, "kutukilah habis-habisan penduduknya, karena mereka tidak datang membantu TUHAN, membantu TUHAN sebagai pahlawan."

ketiwi

Hakim-hakim pasal 5 itu adalah LAGU/NYANYIAN yang dinyanyikan oleh :  Debora dan Barak bin Abinoam
Bunyi dan isi lyric lagunya bukan dari TUHAN, tapi hasil karangan Debora dan Barak bin Abinoam

Nah kalau yang di bawah ini asli datang dari tuhannya islam:

surah muhammad : 7
7. Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan perlu dibantu dalam alkitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik