FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by putramentari on Thu Jul 12, 2012 9:21 pm

First topic message reminder :

Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Yesus telah memberi isyarat bahwa akan ada penyesat dan waktunya dekat. Sedang yang waktunya dekat dengan Yesus adalah paulus.

Luk 21:8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.

Satu-satunya ayat dalam bibel yang mengaku sebagai Yesus, adalah ayat dimana paulus ditemui sosok makhluk dalam perjalanannya menuju Damsyik yang mengaku Akulah Yesus

Kisah Para Rasul 9:3-7
3. Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4. Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”
5. Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6. Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”
7. Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.

DAN BANDINGKAN-LAH AYAT DIATAS ITU DENGAN TEMPAT TERJADINYA PENYESATAN ITU, MENURUT YESUS :

Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan. (Matius 13:19)
Inilah arti perumpamaan itu: Benih itu ialah firman Allah. Yang jatuh di pinggir jalan itu ialah orang yang telah mendengarnya; kemudian datanglah Iblis lalu mengambil firman itu dari dalam hati mereka, supaya mereka jangan percaya dan diselamatkan. (Lukas 8:11-12)

Mengenai kesaksian pada saat perjumpaanpun ada Kejanggalan
:

Mari kita lihat :
Kisah Para Rasul :
9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit
mengelilingi dia.
9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus,
mengapakah engkau menganiaya Aku?”
9:5 Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”
9:7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu,
tetapi tidak melihat seorang jugapun.
Bagaimana dengan ayat yang ini :
Kisah Para Rasul :
22:6 Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba
memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.
22:7 Maka rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang berkata kepadaku: Saulus, Saulus,
mengapakah engkau menganiaya Aku???
22:8 Jawabku: Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya: Akulah Yesus, orang Nazaret, yang kauaniaya itu.??
22:9 Dan mereka yang menyertai aku, memang melihat cahaya itu, tetapi suara Dia, yang berkata kepadaku, tidak
mereka dengar.

Coba anda perhatikan ayat pada :
Kis. 9 : 7 = Teman-teman Paulus MENDENGAR suara.
BANDINGKAN dengan
Kis. 22 : 9 = Teman-teman Paulus TIDAK MENDENGAR suara.
===> Ada dua keterangan yang bertolak belakang alias Ambigu

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by YADAH on Mon Apr 24, 2017 7:28 pm

@ryditya wrote:Utusan jelas berbeda dgn pengutusnya.
Adalah sebuah hal yg absurd ketika seseorang disebut mengutus dirinya sendiri.

Yesus sendiri mengatakan bahwa dirinya hanyalah UTUSAN ALLAH (Yoh 5:37)
Dan sbg utusan yesus mengaku kedudukannya lebih rendah dari Allah (yoh 13:16)

Jelas banget kalo yesus berbeda dgn Allah. Koq masih ngeyel juga????
Otak... dimana otak ???


basi
bagi allah tidak ada yg mustahil mengutus dirinya sendiri nuzul ke bumi
utusan (biasa) mana yg punya kuasa atas sorga & bumi, kalau bukan Tuhan sendiri

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by ryditya on Mon Apr 24, 2017 8:17 pm

@YADAH wrote:
bagi allah tidak ada yg mustahil mengutus dirinya sendiri nuzul ke bumi
utusan (biasa) mana yg punya kuasa atas sorga & bumi, kalau bukan Tuhan sendiri

Ini bukan soal kekuasaan ALLAH.

Yesus sendiri mengatakan bahwa dirinya hanyalah UTUSAN ALLAH (Yoh 5:37)
Dan sbg utusan yesus mengaku kedudukannya lebih rendah dari Allah (yoh 13:16)

Jelas banget kalo yesus ngaku kedudukannya dibawah Allah. Koq masih ngeyel juga ngotot yesus itu Allah ????
Otak... dimana otak ???

basi

avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 268
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by njlajahweb on Mon Apr 24, 2017 10:05 pm

1. mungkin, Mat. 25:32 Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,

2. 10:15 Kedengaran pula untuk kedua kalinya suara yang berkata kepadanya: "Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram."
10:16 Hal ini terjadi sampai tiga kali dan segera sesudah itu terangkatlah benda itu ke langit.
10:17 Petrus bertanya-tanya di dalam hatinya, apa kiranya arti penglihatan yang telah dilihatnya itu. Sementara itu telah sampai di muka pintu orang-orang yang disuruh oleh Kornelius dan yang berusaha mengetahui di mana rumah Petrus.
10:18 Mereka memanggil seorang dan bertanya, apakah Simon yang disebut Petrus ada menumpang di rumah itu.
10:19 Dan ketika Petrus sedang berpikir tentang penglihatan itu, berkatalah Roh: "Ada tiga orang mencari engkau.
10:20 Bangunlah, turunlah ke bawah dan berangkatlah bersama-sama dengan mereka, jangan bimbang, sebab Aku yang menyuruh mereka ke mari."
10:21 Lalu turunlah Petrus ke bawah dan berkata kepada orang-orang itu: "Akulah yang kamu cari; apakah maksud kedatangan kamu?"
10:22 Jawab mereka: "Kornelius, seorang perwira yang tulus hati dan takut akan Allah, dan yang terkenal baik di antara seluruh bangsa Yahudi, telah menerima penyataan Allah dengan perantaraan seorang malaikat kudus, supaya ia mengundang engkau ke rumahnya dan mendengar apa yang akan kaukatakan."
10:23 Ia mempersilakan mereka untuk bermalam di situ. Keesokan harinya ia bangun dan berangkat bersama-sama dengan mereka, dan beberapa saudara dari Yope menyertai dia.
10:24 Dan pada hari berikutnya sampailah mereka di Kaisarea. Kornelius sedang menantikan mereka dan ia telah memanggil sanak saudaranya dan sahabat-sahabatnya berkumpul.
10:25 Ketika Petrus masuk, datanglah Kornelius menyambutnya, dan sambil tersungkur di depan kakinya, ia menyembah Petrus.
10:26 Tetapi Petrus menegakkan dia, katanya: "Bangunlah, aku hanya manusia saja."
10:27 Dan sambil bercakap-cakap dengan dia, ia masuk dan mendapati banyak orang sedang berkumpul.
10:28 Ia berkata kepada mereka: "Kamu tahu, betapa kerasnya larangan bagi seorang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah telah menunjukkan kepadaku, bahwa aku tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir.
10:29 Itulah sebabnya aku tidak berkeberatan ketika aku dipanggil, lalu datang ke mari. Sekarang aku ingin tahu, apa sebabnya kamu memanggil aku."

3. intinya paulus berkata sunat tidak penting dalm konteks yang berbeda, jadi ada benarnya

4. Yoh 8:36Jadi apabila Anak itu memerdekakan j  kamu, kamupun benar-benar merdeka 1 ."

5. Yesus tidak melalkukan perbuatan rajam, walaupun Yesus tidak berdosa

6. http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=42&chapter=16&verse=9Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan mamon yang tidak jujur. Mamon merupakan istilah Aram yang artinya uang atau harta milik. Bendahara yang tidak jujur itu mengetahui bahwa dia bisa minta tolong dari orang-orang Yang hutang-hutangnya ia kurangi. Mereka akan menghargai pertolongan keuangan tersebut, sehingga pasti akan senang untuk membantunya. Tuhan menyatakan secara tidak langsung bahwa harta di dunia dapat dipergunakan untuk menolong orang lain, dan rasa berterima kasih orang-orang yang tertolong itu akan memastikan suatu sambutan yang baik di dalam keabadian.

7. memang Yesus tidak berkata tidak terhadap teori hukum rajam tapi dalam praktek hukum rajam Yesus sendiri yang tidak berdosa tidak melakukanya

8. paulus juga pernah berkata Tuhan itu Esa
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3566
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by YADAH on Tue Apr 25, 2017 2:12 am

@ryditya wrote:
@YADAH wrote:
bagi allah tidak ada yg mustahil mengutus dirinya sendiri nuzul ke bumi
utusan (biasa) mana yg punya kuasa atas sorga & bumi, kalau bukan Tuhan sendiri

Ini bukan soal kekuasaan ALLAH.

Yesus sendiri mengatakan bahwa dirinya hanyalah UTUSAN ALLAH (Yoh 5:37)
Dan sbg utusan yesus mengaku kedudukannya lebih rendah dari Allah (yoh 13:16)

Jelas banget kalo yesus ngaku kedudukannya dibawah Allah. Koq masih ngeyel juga ngotot yesus itu Allah ????
Otak... dimana otak ???

basi

lha yg brkuasa itu setan dri goa hira atw allah ??
utusan (biasa) mana yg empunya kuasa atas sorga & bumi, klo bukan Tuhan sendiri
klo ada setan dri goa empunya kuasa atas sorga & bumi ... gw jadi mualaf dechhh ....


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by RHCP on Tue Apr 25, 2017 11:32 am

nangka bubur wrote:utk meralat pernyataan ane, dgn menjawab pernyataan gw berikut ini :
gk ada yg mustahil bagi allah, kalimatullah nuzul ke bumi (isa almasih), yg mustahil itu ente gk bisa lihat kalimatullah (roh), benar / tidak cep ?
Postingan loe blepotan amat sih, Bur...?? wkwk...
Yang mustahil bagi Tuhan aja banyak (termasuk inkarnasi dan 9 bulan tinggal dirahim maryam....!?), apalagi bagi manusia??
(masa' yg beginian doang pake ditanyain ke gw.....???)

Sekarang gw tanya loe; Kalo menurut loe kaga ada yang mustahil bagi Tuhan.... Berarti NGGA MUSTAHIL kalo bapak bikin manusia bisa lihat DIA dalam bentuk roh. Sekali snap! Semua manusia bisa liat Tuhan. Ye khan...!??

Tapi manusia (normal) jadi bertanya: Kalo gitu, kenapa Tuhan malah pilih cara yang ribet, sampe harus minjem rahim Maryam dan tinggal didalamnya selama 9 bulan 10 hari...?? masih kecil mw dibunuh, udah gede dimusuhin, malah akhirnya (katanya) dihukum mati dgn di-salib.

Ayoo.. mumpung masih ada kesempatan bwt nge-ralat pernyataan loe...
usil

nangka bubur wrote:ini kutbah ttg akhir zaman, tanda2nya antara lain runtuhnya bait allah, dan ... luk 21:8 ... adalah nubuat bahwa akan ada orang mengklaim dirinya adalah mesias ... akulah dia = akulah mesias (lih. mat 24:4-5)
Lha Yesus khan emang mesias, semua juga tahu.
Mana mungkin mengklaim diri sbg mesias, tapi bawa2 nama Yesus?? Eh.. gw ini mesias, loe tanya aja Yesus!?
Mana mungkin mengklaim diri sbg presiden, tapi bawa2 nama jokowi?? Eh.. gw ini presiden, loe tanya aja jokowi!?

Selain itu, meskipun Yesus juga disebut anak manusia/nabi/mesias/anak domba allah dll,
TAPI mayoritas orang kristen PASTI bilangnya Yesus itu TUHAN...??
Ohh... Jangan2 loe mulai PERCAYA kalo Yesus itu BUKAN TUHAN, cuma mesias doang??
Serius nih?? bwahaha..
ngakak

Yesus menubuatkan tanda2 runtuhnya bait allah adalah dikemudian hari banyak orang akan pake nama Yesus dan menyebut2 Yesus adalah TUHAN (bukan cuma mesias). Makanya Yesus perintahkan agar mewaspadai orang itu dan jangan diikutin AJARANNYA karena akan MENYESATKAN.

Ajaran "oplosan pagan-yahudi" (kristen) muncul sejak paulus NGAKU2 ketemu Yesus dan NGAKU2 diangkat sbg rasul. Dan ajaran paulus yang menuhankan YESUS, kemudian berkembang pesat, terutama dikalangan non-yahudi. Nah bait allah runtuh ngga lama setelah paulus mati dipenggal. Paulus boleh mati tapi ajaran SESATNYA TETAP HIDUP sampe sekarang, agama itu disebut......... hehehe

Ayooo belajar lagiii.. cari referensi yang lebih bagus lagi, bwt bantah yang ini... wkwkwkwk
@RHCP wrote:Itu konteksnya (nubuat yesus) tentang keruntuhan bait allah dan Yesus menjelaskan tanda2nya; Bait allah akan runtuh saat banyak orang bawa2 nama Yesus dan bilang kalo Yesus itu Tuhan dan Yesus sendiri bilang "saatnya sudah dekat".

Nih baca lagi yang cermat....
21:5 Ketika beberapa orang berbicara tentang Bait Allah dan mengagumi bangunan itu yang dihiasi dengan batu yang indah-indah dan dengan berbagai-bagai barang persembahan, berkatalah Yesus:
21:6 "Apa yang kamu lihat di situ akan datang harinya di mana tidak ada satu batupun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain semuanya akan diruntuhkan."
21:7 Dan murid-murid bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru, bilamanakah itu akan terjadi ? Dan apakah tandanya, kalau itu akan terjadi?"

Coba loe perhatiin lebih cermat lagi :
luk 21:8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan MEMAKAI nama-Ku (Yesus) dan berkata: Aku(Yesus)lah Dia (Tuhan), dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka
FAKTANYA nama Yesus ternyata BENAR2 dipake oleh paulus (sang poineer) sebagai icon kekristenan dan cover depan bwt ajaran KRISTEN yang isinya ajaran SESAT paganis. Dan sejak saat itu sampai saat ini masih di promosikan oleh "orang2 setresss" untuk menyesatkan orang banyak.

Padahal Yesus udah MELARANG KERAS untuk MENGIKUTI orang2 yang bawa2 nama Yesus dan bilang kalo Yesus itu Tuhan...!! Karena jika loe ikutin, maka LOE akan TERSESAT...!!! Ye khan...?? hehehehe..
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2569
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by ryditya on Tue Apr 25, 2017 5:33 pm

@njlajahweb wrote:1. mungkin, Mat. 25:32 Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,.................... dst

Jawaban kamu ngalor ngidul ngga jelas.

1. Yesus sendiri mengaku dirinya lebih rendah dari Allah. Maka tidak mungkin yesus itu adlh ALLAH. Paham??

2. Kapan yesus pernah membatalkan hukum taurat ??? Tunjukan ayatnya. Jangan asbun.

3. Paulus jelas2 mengatakan SUNAT TIDAK PENTING !!
Ngga usah banyak alasan. Ini sama saja melecehkan Allah dan Yesus.

4. Kapan yesus pernah berkata dirinya disalib menebus dosa kutuk ?? Tunjukan ayatnya. Jangan asbun.

5. Tidak difirmankan, tapi dilakukan yesus. Perbuatan yg dilakukan oleh yesus juga merupakan sebuah ajaran. Bukan hanya dari ucapan saja.

6. Kamu asal menafsirkan seenaknya.
"ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur" (Lukas 16:9)

Luther menganggapnya sebuah peringatan terhadap ketamakan. Farrar menilainya sebagai sebuah perintah untuk berhati-hati dan setia. Dengan memperhatikan perumpamaan yang mendahului ayat ini, tampaknya Kristus sedang menunjukkan betapa seorang yang jahat berhasil mendapatkan teman dengan mengorbankan majikannya.
sumber : http://alkitab.sabda.org/article.php?no=307&type=12

7. Yesus menyuruh merajam. Artinya membolehkan merajam !!
Kalau hukum rajam dihapus, yesus tidak akan menyuruh merajam.
Paham ??

8. Paulus pernah mengatakan Tuhan itu Esa. Tapi disisi lain Paulus juga mengatakan Yesus itu Tuhan.
Jadi siapakah Tuhan menurut Paulus??
Allah apa Yesus ??

avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 268
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by ryditya on Tue Apr 25, 2017 5:38 pm

@YADAH wrote:
lha yg brkuasa itu setan dri goa hira atw allah ??
utusan (biasa) mana yg empunya kuasa atas sorga & bumi, klo bukan Tuhan sendiri
klo ada setan dri goa empunya kuasa atas sorga & bumi  ... gw jadi mualaf dechhh ....


Jawaban ngaco ngalor ngidul ngga fokus sama topik yg dibicarakan. Koq bawa2 goa hira segala???
Ampun dehhhh... pikiran ngawur !!!

Fokuslah pada topik :
Yesus sendiri mengatakan bahwa dirinya hanyalah UTUSAN ALLAH (Yoh 5:37)
Dan sbg utusan yesus mengaku kedudukannya lebih rendah dari Allah (yoh 13:16)

Yesus mengaku dirinya lebih rendah dari Allah. Lha... Koq kamu masih ngeyel juga ngotot yesus itu Allah ????
Otak... dimana otak ???

basi

==========
Soal kuasa yg dimiliki yesus, ini tidak bisa dijadikan dasar ketuhanan Yesus.
Kuasa yesus adlh hasil pemberian (matius 28:18).

Tuhan macam apa yg kuasanya adlh hasil pemberian ????
Siapa yg memberi kuasa pada yesus jelas jauh lebih berkuasa dan lebih berhak disebut sbg Tuhan.

Paham ??

Dan kamu ngga usah jadi mualaf. Menuh2in sorga aja.
Mending kamu tetap kafir aja penuhin neraka.
Hahaaiiii....

piss
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 268
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by njlajahweb on Fri Apr 28, 2017 10:26 pm

1. memang tidak mungkin kalau berdasar puncak kapasitasKeilahian

2. 10:28 Ia berkata kepada mereka: "Kamu tahu, betapa kerasnya larangan bagi seorang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah telah menunjukkan kepadaku, bahwa aku tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir.
10:29 Itulah sebabnya aku tidak berkeberatan ketika aku dipanggil, lalu datang ke mari. Sekarang aku ingin tahu, apa sebabnya kamu memanggil aku."

3. ketika paulus mengatakan sunat tidak penting tidak bermaksud melecehkan

4. tersirat dalam ayat ini Yoh 8:36

5. kalau Tuhan Yesus menyebut orang non israel anjing apakah harus dilakukan tidakkan

6. kalau nggak percaya ya udah, intinya Yesus tidak melarang orang bisa kaya, asal dengan cara benar dan hatinya tidak terikat pada kekayaan itu

7. lha iya membolehkan bagi yang tidak berdosa, lalau apa mereka semua tidak berdosa

8. Bapa, Putra, RohKudus = Tuhan (jika hanya berdasar Keilahian dalam KualitasKeilahian)
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3566
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by ryditya on Sat Apr 29, 2017 9:00 pm


1. Yesus mengaku kedudukannya di bawah Allah. Maka secara kapasitas maupun kualitas tidak ada apa2nya dibanding Allah. Maka yg layak disebut Tuhan adlh Allah. Bukan yesus.


2. Tunjukan ayat dimana yesus membatalkan hukum Taurat. Jangan ngalor ngidul donk...


3. Paulus tidak melecehkan?? itu khan pendapat kamu. Pendapat saya lain lagi.
Masa perjanjian Allah dicap tidak penting?? Masa sunatnya yesus dinilai tidak penting??
Kurang ajar ngga tuh...?? Paulus itu siapa sih?? Koq seenaknya melecehkan perjanjian Allah dan yesus ??


4. Ayat yg kamu berikan tidak nyambung dan sama sekali tidak menyiratkan penghapusan dosa.
Kapan yesus pernah berkata dirinya disalib menebus dosa kutuk ?? Tunjukan ayatnya.


5. Jawaban kamu membingungkan. Intinya, yesus memberi contoh beribadah dgn cara bersujud. Tapi paulus mencontohkan ibadah dgn nyanyi2. Kamu ikutin siapa??


6. Yesus melarang hidup mewah.
Matius
6:19 "Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

Kamu membantah yg dikatakan yesus??


7. Saya tidak tanya mereka itu berdosa semua atau tidak. Point yg mau saya sampaikan adlh : Yesus menyuruh merajam. Titik.


8. Jawaban kamu kembali ngga jelas.
Yesus tidak membuat agama baru. Ajaran agama yg diajarkan yesus adlh sama seperti ajaran para nabi terdahulu yaitu Tuhan itu esa.
Sementara Paulus membuat ajaran agama baru dimana Tuhan itu trinitas.



avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 268
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by njlajahweb on Sun Apr 30, 2017 10:23 pm

1. kau percaya atau tidak, tidak akan mengubah KeilahianYesus yang mengandung KuailtasAllah


2. diayat itu, sudah ada pembatalan terhadap hukum lama


3. tunjukan ayat Alkitab dimana paulus bilang sunat Yesus tidak penting

4. ayat itu menyiratkan juga ayat ini : Yoh 1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah 1 , r  yang menghapus dosa dunia.

5. lha iya memberi contoh, tapi tidak ditempat ibadah

6. iya Yesus melarang hidup kaya, tapi hidup kaya yang tidak benar, tapi Yesus bukan berarti Yesus melarang orang kaya dengan membabi buta, buktinya Yesus punya murid yang kaya.

7.  Yoh 8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa 1 , hendaklah ia yang pertama melemparkan batu z  kepada perempuan itu. a "

8. apa arti Esa menurutmu
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3566
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by ryditya on Mon May 01, 2017 10:01 pm


1. Hahaiiii.... ini bukan soal percaya atau tidak. Jawaban kamu mencerminkan keputus-asaan dalam menjawab.
Kepercayaan atau keyakinan itu harus dilandasi KEBENARAN. Ngapain harus dipercaya kalau tidak benar??? Yesus mengaku kedudukannya di bawah Allah.
Terus, mau ngomong apa lagi??? Kamu mau bantah kata2 yesus??


2. Mana ayatnya?? Ayat yg kamu kutip tidak menunjukan pembatalan hukum taurat sama sekali.
Apa kamu kira yesus salah ngomong?? Tidak membatalkan taurat, tapi diralat kemudian dibatalkan???
Ck.. ck.. ck.. ada2 aja.


3. Walaahhh... kamu ngga tau ayatnya??? Ck.. ck.. ck... Masa harus muslim yg kasih tau kamu?? Selama ini alkitabnya ngga dibaca ya??
Galatia 5:6 Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.
1Kor 7:19 "Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting, yang penting ialah menaati hukum-hukum Allah"

Mungkin paulus ngomong begini gara2 malu dirinya sendiri ngga disunat. hehehehe....
Makanya cari2 alasan sunat itu tidak penting.


4. Yang saya tanya : Kapan yesus pernah berkata dirinya disalib menebus dosa kutuk ?? Tunjukan ayatnya.
Bukan perkataan yohanes.


5. Saya tidak tanya di tempat ibadah atau bukan. Point yg saya garis bawahi adalah :
Yesus mencontohkan beribadah dgn cara bersujud. Sementara paulus nyuruh nyanyi2.
Kristen ngikuti siapa hayoooo....


6. Kamu cari2 alasan dgn opini atau pendapat pribadi.
Matius 6:19 "Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
Kalau kamu membantah hal ini dgn macam2 alasan, berarti kamu membantah yesus. Paham??


7. Yesus menyuruh rajam. Sayangnya disitu semua berdosa. Coba kalau disitu ada yg tidak berdosa, pasti dirajam.
Kalau yesus melarang rajam, tentu yesus tidak memerintahkannya.


8. Esa itu artinya SATU. Allah itu esa. Artinya Allah itu satu.
Coba kamu hitung lagi ada berapa Tuhanmu.
Tuhan Bapa, Tuhan anak, Tuhan roh kudus.
Ada berapa hayooo.... (kaya anak TK belajar berhitung).
hihihihi.....

piss













avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 268
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by njlajahweb on Tue May 02, 2017 8:09 am

1. dalam puncak KapasitasKeilahian memang beda,
tapi dalam dalam dasar KapasitasKeilahian sama-sama diatas segala makhluk, dan Yesus tetap berkualitasAllah, karena secara tersirat Alquran menyatakan bahwa Yesus berkualitas Allah


2. "Kamu tahu, betapa kerasnya larangan bagi seorang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah telah menunjukkan kepadaku, bahwa aku tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir.
10:29 Itulah sebabnya aku tidak berkeberatan ketika aku dipanggil, lalu datang ke mari. Sekarang aku ingin tahu, apa sebabnya kamu memanggil aku."


3. ayat itu tidak mengatakan bahwa Yesus tidak disunat tidak penting,
---
lihat juga ayat ini Gal 6:13
Sebab mereka yang menyunatkan dirinyapun, tidak memelihara hukum Taurat. z  Tetapi mereka menghendaki, supaya kamu menyunatkan diri, agar mereka dapat bermegah atas keadaanmu yang lahiriah. a

4.  diayat ini juga ada Luk 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, x  yaitu Kristus, y  Tuhan 1 , z  di kota Daud.


5. lha iya itu bisa berarti bahwa Yesus menganjurkan tapi tidak mengharuskan


6. Mat 27:57
Menjelang malam datanglah seorang kaya, orang Arimatea, yang bernama Yusuf dan yang telah menjadi murid Yesus juga.
---
Islam juga sebenarnya tidak melarang orang kaya karena salahsatu isteri Nabi Muhammad juga orang kaya

7. lha iya makanya itu justru Yesus yang tidak berdosa malah tidak merajam

8. kalau menurutku Esa itu bisa punya multi arti
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3566
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by ryditya on Tue May 02, 2017 11:18 am

1. Hahaha.... ngawur ahh...
Yesus katakan bahwa dirinya berada di bawah Allah. Ini artinya baik kualitas maupun kapasitasnya juga dibawah Allah. Kamu ini suka ngaco, berpendapat tanpa dasar dalil yg jelas.
Yesus ngaku dirinya dibawah Allah.
Kuasa yesus adlh hasil pemberian Allah.
Yesus mengaku tidak bisa berbuat apa2.
Yesus meratap dan berdoa pada Allah.
Yesus menyerahkan nyawanya pada Allah.
Seperti ini kamu bilang kualitasnya setara dgn Allah??
Sebuah pemikiran yg absurd.....


2. Manaaaa????
Ayat itu hanya mengatakan bahwa secara tradisi orang yahudi dilarang bergaul dgn orang non yahudi. Tapi yesus melarang tradisi ini.
Ayat ini sama sekali tidak berhubungan dgn hukum taurat !!!
Kamu benar2 ngaco.


3. Jangan gegabah dan banyak alasan. Fokus pada inti masalah : PAULUS MENGATAKAN SUNAT TIDAK PENTING !!!
Artinya, perjanjian Allah dan sunatnya yesus juga dianggap TIDAK PENTING.
Akui saja itu. Paulus ini memang kacau, abal2.
Lucunya kalian umat kristen ngikuti ajaran paulus.


4. Jawabannya ngga nyambung.
Yang saya tanya : Kapan yesus pernah berkata dirinya disalib menebus dosa kutuk ?? Tunjukan ayatnya.


5. Yesus mencontohkan cara ibadah dgn bersujud. Paulus menyuruh ibadah dgn nyanyi2.
Jelas beda khan ????
Kamu ikut yg mana??? Ikut cara yesus apa paulus ??


6. Kacau kamu yaa... jawabannya berbelit2. Kamu cari2 alasan dgn opini atau pendapat pribadi.
Matius 6:19 "Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
Kalau kamu membantah hal ini dgn macam2 alasan, berarti kamu membantah yesus.
Dan tidak usahlah kamu cari2 alasan dgn bawa2 ajaran Islam. Kamu tidak mengerti sama sekali.


7. Keluaran
17:5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kau lempari dengan batu sampai mati.

17:6 Atas keterangan dua atau tiga orang saksi haruslah mati dibunuh orang yang dihukum mati; atas keterangan satu orang saksi saja janganlah ia dihukum mati.

17:7 Saksi-saksi itulah yang pertama-tama menggerakkan tangan mereka untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. Demikianlah harus kau hapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.”

Yesus menyuruh rajam sesuai dgn hukum taurat. Yesus tidak merajamnya krn memang tidak ada saksi disana.
Paham ??



8. Esa punya multi arti ???
Hahahaha.... itu khan pendapat kamu yg ngawur, mengada2 dan tidak berdasar.
Esa itu artinya jelas TUNGGAL atau SATU.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 268
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by SEGOROWEDI on Thu May 04, 2017 10:49 pm

paulus mengira mereka tidak dengar, ternyata mereka dengar
malah menguatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by ryditya on Fri May 05, 2017 11:22 am

@SEGOROWEDI wrote:paulus mengira mereka tidak dengar, ternyata mereka dengar
malah menguatkan

Ngomong apa sih??
basi
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 268
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by SEGOROWEDI on Fri May 05, 2017 10:30 pm

ini:
Kis. 9 : 7 = Teman-teman Paulus MENDENGAR suara.
BANDINGKAN dengan
Kis. 22 : 9 = Teman-teman Paulus TIDAK MENDENGAR suara.
===> Ada dua keterangan yang bertolak belakang alias Ambigu



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by RHCP on Sat May 06, 2017 1:52 pm

@Nduss
Kalo yang ini gimana, nduss...?? Ada "bantahan yang bukan OMDO" ngga..??  hehehe..
@RHCP wrote:
nangka bubur wrote:ini kutbah ttg akhir zaman, tanda2nya antara lain runtuhnya bait allah, dan ... luk 21:8 ... adalah nubuat bahwa akan ada orang mengklaim dirinya adalah mesias ... akulah dia = akulah mesias (lih. mat 24:4-5)
Lha Yesus khan emang mesias, semua juga tahu.
Mana mungkin mengklaim diri sbg mesias, tapi bawa2 nama Yesus?? Eh.. gw ini mesias, loe tanya aja Yesus!?
Mana mungkin mengklaim diri sbg presiden, tapi bawa2 nama jokowi?? Eh.. gw ini presiden, loe tanya aja jokowi!?

Selain itu, meskipun Yesus juga disebut anak manusia/nabi/mesias/anak domba allah dll,
TAPI mayoritas orang kristen PASTI bilangnya Yesus itu TUHAN...??
Ohh... Jangan2 loe mulai PERCAYA kalo Yesus itu BUKAN TUHAN, cuma mesias doang??
Serius nih?? bwahaha..
ngakak

Yesus menubuatkan tanda2 runtuhnya bait allah adalah dikemudian hari banyak orang akan pake nama Yesus dan menyebut2 Yesus adalah TUHAN (bukan cuma mesias). Makanya Yesus perintahkan agar mewaspadai orang itu dan jangan diikutin AJARANNYA karena akan MENYESATKAN.  

Ajaran "oplosan pagan-yahudi" (kristen) muncul sejak paulus NGAKU2 ketemu Yesus dan NGAKU2 diangkat sbg rasul. Dan ajaran paulus yang menuhankan YESUS, kemudian berkembang pesat, terutama dikalangan non-yahudi. Nah bait allah runtuh ngga lama setelah paulus mati dipenggal. Paulus boleh mati tapi ajaran SESATNYA TETAP HIDUP sampe sekarang, agama itu disebut......... hehehe

Ayooo belajar lagiii.. cari referensi yang lebih bagus lagi, bwt bantah yang ini... wkwkwkwk
@RHCP wrote:Itu konteksnya (nubuat yesus) tentang keruntuhan bait allah dan Yesus menjelaskan tanda2nya; Bait allah akan runtuh saat banyak orang bawa2 nama Yesus dan bilang kalo Yesus itu Tuhan dan Yesus sendiri bilang "saatnya sudah dekat".

Nih baca lagi yang cermat....
21:5 Ketika beberapa orang berbicara tentang Bait Allah dan mengagumi bangunan itu yang dihiasi dengan batu yang indah-indah dan dengan berbagai-bagai barang persembahan, berkatalah Yesus:
21:6 "Apa yang kamu lihat di situ akan datang harinya di mana tidak ada satu batupun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain semuanya akan diruntuhkan."
21:7 Dan murid-murid bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru, bilamanakah itu akan terjadi ? Dan apakah tandanya, kalau itu akan terjadi?"

Coba loe perhatiin lebih cermat lagi :
luk 21:8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan MEMAKAI nama-Ku (Yesus) dan berkata: Aku(Yesus)lah Dia (Tuhan), dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka
FAKTANYA nama Yesus ternyata BENAR2 dipake oleh paulus (sang poineer) sebagai icon kekristenan dan cover depan bwt ajaran KRISTEN yang isinya ajaran SESAT paganis. Dan sejak saat itu sampai saat ini masih di promosikan oleh "orang2 setresss" untuk menyesatkan orang banyak.

Karena melalui nubuatnya, Yesus MELARANG KERAS murid2nya MENGIKUTI orang2 setres yang nantinya akan SELALU bawa2 nama Yesus dan akan SELALU bilang bahwa Yesus itu Tuhan...!!

Yesus PERINTAHKAN kpd murid2nya utk WASPADA thd orang2 spt paulus dan pendukung2nya. Karena jika omongan orang2 setres itu DIIKUTIN, maka MEREKA akan TERSESAT...!!!
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2569
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by SEGOROWEDI on Sat May 06, 2017 2:07 pm

lha paulus aja yang mengutus Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by RHCP on Sat May 06, 2017 6:31 pm

Mana buktinya??
Pengakuan paulus ketemu Yesus (dalam bentuk ROH)...?? wkwkwkwk...
Mana nubuat Yesus atas kerasulan paulus...?? xixixixi..

Sejauh ini nubuat Yesus yg ada, JUSTRU utk MELARANG murid2nya MENGIKUTI orang2 setres yang nantinya akan SELALU bawa2 nama Yesus dan akan SELALU bilang bahwa Yesus itu Tuhan...!!

Yesus perintahkan murid2nya utk WASPADA dan MELARANG mereka IKUTIN ajaran orang2 setres, SUPAYA TERHINDAR dari KESESATAN

Tapi yang NGAKU2 pengikut Yesus MALAH NGIKUTIN ajaran orang setres dan menerima KESESATAN dengan tangan terbuka..??? wkwkwk..
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2569
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by SEGOROWEDI on Sat May 06, 2017 9:07 pm

buktinya di kisah para rasul, dan tercatat ada saksi-saksi.. terkonfirmasi juga oleh ananias.. lha murid2 Yesus aja menerima paulus, kok kamu mbanyaki..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by SEGOROWEDI on Sat May 06, 2017 9:12 pm

ini lho penyesatnya:
1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
1:8 Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

1:9 Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.
1:10 Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.
1:11 Sebab barangsiapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatannya yang jahat.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by RHCP on Sun May 07, 2017 1:08 am

nduss wrote:buktinya di kisah para rasul, dan tercatat ada saksi-saksi.. terkonfirmasi juga oleh ananias.. lha murid2 Yesus aja menerima paulus, kok kamu mbanyaki..
Saksi kok ngga ngelihat APA2?? Yang cerita aja buta 3 hari. Ujung2nya, ya cuma KARANGAN paulus2 juga... wkwkwk...

Maka dari itu, karena Yesus udah ngga ada, kesaksian yg valid adalah NUBUAT langsung dari Yesus (yang namanya "DIJUAL" oleh paulus). Karena nubuat Yesus tentang paulus (sampe kiamat) ngga bakalan ada, maka pengakuan paulus (sampe kiamat juga) ngga bisa diterima.
yes

Pada awalnya terima.., tapi pada akhirnya...?? Murid2 Yesus SADAR akan kesesatan yang diajarkan paulus.
Paulus sampe "disidang" karena NGAJARIN orang yahudi diluaran, utk melepaskan hukum Musa (Kis 21:21)
Itu artinya paulus "kreatif" bikin ajaran (oplosan) sendiri. Maka paulus disuruh tobat oleh murid Yesus (Kis 21:23)
Paulus bahkan NEKAT balik menuduh para murid ASLI Yesus-lah yg SESAT, krn ngajarin injil lain (Gal 1:6-7)
Hingga kebebalan2 paulus itu DIBANTAH oleh Yakobus (Yak 3:1, Yak 2:14, Yak 2:20-24)
ehmm

nduss wrote:ini lho penyesatnya:
1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
1:8 Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

1:9 Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.
1:10 Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.
1:11 Sebab barangsiapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatannya yang jahat.

Padahal nduss udah tahu kalo Yesus NGAJARIN begini :
“dan JANGANLAH kamu menyebut SIAPAPUN Bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu dia yang di surga” (Mat 23:9)
usil

Padahal nduss juga udah tahu kalo Yesus BERPESAN begini :
Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan MEMAKAI nama-Ku (Yesus) dan berkata: Aku(Yesus)lah Dia (Tuhan), dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka (Lukas 21:8)
FAKTANYA nama Yesus ternyata BENAR2 dipake oleh paulus (sang poineer) sebagai icon kekristenan dan cover depan bwt ajaran KRISTEN yang isinya ajaran SESAT paganis. Dan sejak saat itu sampai saat ini, "AJARAN ITU" masih di promosikan oleh "orang2 setresss" untuk menyesatkan orang banyak.

Ternyata dikemudain hari, nubuat Yesus terbukti dengan SANGAT JITU...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2569
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by SEGOROWEDI on Sun May 07, 2017 7:33 am

justeru murid awalnya ragu, kemudian terima paulus
murid-murid ok, kok kamu oce??

dah paham belum siapa itu penyesat??
1:7 yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
1:9 Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by SEGOROWEDI on Sun May 07, 2017 7:38 am

Kisah Para Rasul 9:26-31 (TB) Setibanya di Yerusalem Saulus mencoba menggabungkan diri kepada murid-murid, tetapi semuanya takut kepadanya, karena mereka tidak dapat percaya, bahwa ia juga seorang murid.
Tetapi Barnabas menerima dia dan membawanya kepada rasul-rasul dan menceriterakan kepada mereka, bagaimana Saulus melihat Tuhan di tengah jalan dan bahwa Tuhan berbicara dengan dia dan bagaimana keberaniannya mengajar di Damsyik dalam nama Yesus.
Dan Saulus tetap bersama-sama dengan mereka di Yerusalem, dan dengan keberanian mengajar dalam nama Tuhan.
Ia juga berbicara dan bersoal jawab dengan orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani, tetapi mereka itu berusaha membunuh dia.
Akan tetapi setelah hal itu diketahui oleh saudara-saudara anggota jemaat, mereka membawa dia ke Kaisarea dan dari situ membantu dia ke Tarsus.
Selama beberapa waktu jemaat di seluruh Yudea, Galilea dan Samaria berada dalam keadaan damai. Jemaat itu dibangun dan hidup dalam takut akan Tuhan. Jumlahnya makin bertambah besar oleh pertolongan dan penghiburan Roh Kudus.

semua ok kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by SEGOROWEDI on Sun May 07, 2017 7:47 am

baca yang utuh:

Kisah Para Rasul 21:15-26 (TB)  
Sesudah beberapa hari lamanya tinggal di Kaisarea, berkemaslah kami, lalu berangkat ke Yerusalem.
Bersama-sama dengan kami turut juga beberapa murid dari Kaisarea. Mereka membawa kami ke rumah seorang yang bernama Manason. Ia dari Siprus dan sudah lama menjadi murid. Kami akan menumpang di rumahnya.
Ketika kami tiba di Yerusalem, semua saudara menyambut kami dengan suka hati.
Pada keesokan harinya pergilah Paulus bersama-sama dengan kami mengunjungi Yakobus; semua penatua telah hadir di situ.
Paulus memberi salam kepada mereka, lalu menceriterakan dengan terperinci apa yang dilakukan Allah di antara bangsa-bangsa lain oleh pelayanannya.
Mendengar itu mereka memuliakan Allah. Lalu mereka berkata kepada Paulus: "Saudara, lihatlah, beribu-ribu orang Yahudi telah menjadi percaya dan mereka semua rajin memelihara hukum Taurat.
Tetapi mereka mendengar tentang engkau, bahwa engkau mengajar semua orang Yahudi yang tinggal di antara bangsa-bangsa lain untuk melepaskan hukum Musa, sebab engkau mengatakan, supaya mereka jangan menyunatkan anak-anaknya dan jangan hidup menurut adat istiadat kita.
Jadi bagaimana sekarang? Tentu mereka akan mendengar, bahwa engkau telah datang ke mari.
Sebab itu, lakukanlah apa yang kami katakan ini: Di antara kami ada empat orang yang bernazar.  
Bawalah mereka bersama-sama dengan engkau, lakukanlah pentahiran dirimu bersama-sama dengan mereka dan tanggunglah biaya mereka, sehingga mereka dapat mencukurkan rambutnya; maka semua orang akan tahu, bahwa segala kabar yang mereka dengar tentang engkau sama sekali tidak benar, melainkan bahwa engkau tetap memelihara hukum Taurat.
Tetapi mengenai bangsa-bangsa lain, yang telah menjadi percaya, sudah kami tuliskan keputusan-keputusan kami, yaitu mereka harus menjauhkan diri dari makanan yang dipersembahkan kepada berhala, dari darah, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari percabulan."  
Pada hari berikutnya Paulus membawa orang-orang itu serta dengan dia, dan ia mentahirkan diri bersama-sama dengan mereka, lalu masuk ke Bait Allah untuk memberitahukan, bilamana pentahiran akan selesai dan persembahan akan dipersembahkan untuk mereka masing-masing.


semua ok kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sang Penyesat Iman yang diramalkan Yesus adalah Paulus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik