FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu 5 5 1

Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Page 1 of 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Go down

Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Fri Jul 13, 2012 4:39 pm

ثُمَّ كُلِي مِنْ كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلا يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.

Silahkan bagi yang ingin memberi penjelasan tentang makna dari ayat tersebut.
Kecuali netter @segorowedi, saya belum ijinkan anda masuk ke tret ini.

Mari kita berdiskusi secara baik-baik, ilmiah dan alamiah... piss


Last edited by EbisuSensei on Wed Jul 18, 2012 5:20 pm; edited 2 times in total

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Fri Jul 13, 2012 9:42 pm

Tentang Madu

Tahukah anda tentang manfaat madu sebagai salah satu sumber makanan yang Allah sediakan untuk manusia melalui serangga yang mungil ini?

Madu tersusun atas beberapa molekul gula seperti glukosa dan fruktosa serta sejumlah mineral seperti magnesium, kalium, potasium, sodium, klorin, sulfur, besi dan fosfat. Madu juga mengandung vitamin B1, B2, C, B6 dan B3 yang komposisinya berubah-ubah sesuai dengan kualitas madu bunga dan serbuk sari yang dikonsumsi lebah. Di samping itu di dalam madu terdapat pula tembaga, yodium dan seng dalam jumlah yang kecil, juga beberapa jenis hormon.

Sebagaimana firman Allah, madu adalah “obat yang menyembuhkan bagi manusia”. Fakta ilmiah ini telah dibenarkan oleh para ilmuwan yang bertemu pada Konferensi Apikultur Sedunia (World Apiculture Conference) yang diselenggarakan pada tanggal 20-26 September 1993 di Cina. Dalam konferensi tersebut didiskusikan pengobatan dengan menggunakan ramuan yang berasal dari madu. Para ilmuwan Amerika mengatakan bahwa madu, royal jelly, serbuk sari dan propolis (getah lebah) dapat mengobati berbagai penyakit. Seorang dokter asal Rumania mengatakan bahwa ia mencoba menggunakan madu untuk mengobati pasien katarak, dan 2002 dari 2094 pasiennya sembuh sama sekali. Para dokter asal Polandia juga mengatakan dalam konferensi tersebut bahwa getah lebah (bee resin) dapat membantu menyembuhkan banyak penyakit seperti bawasir, penyakit kulit, penyakit ginekologis dan berbagai penyakit lainnya.

Dari illustrasi anatomi lebah , kita dapat segera tahu bahwa meskipun madu dikeluarkan dari perut lebah (di dalam Al Qur’an disebutkan di Surat An Nahl Ayat 69 ”….Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya…”), namun ternyata madu ditempatkan di tempat khusus dalam perut lebah yang disebut perut madu (honey stomach, honey sac atau crop) yang terpisah dari perut besar lebah (large intestine atau stomach).

Di dalam perut madu tersebutlah proses penguraian gula komplek (disakarida) diubah menjadi gula sederhana atau mono sakarida.
Sering terjadi kesalah pahaman di masyarakat seolah madu adalah kotoran lebah karena berasal dari perut lebah. Madu bukanlah kotoran lebah meskipun dalam prosesnya melalui perut lebah. Honey sac yang berada di perut lebah sebenarnya lebih merupakan tempat penyimpanan khusus untuk madu selama perjalanan lebah pekerja dari tempat pengambilan nectar sampai ke sarangnya. Selanjutnya nectar yang mayoritas berupa gula disakarida dalam bentuk sukrosa mengalami proses fisika dan kimia sekaligus selama perjalanannya di perut lebah dan dilanjutkan di sarang lebah.
Nectar yang diambil dari bunga-bunga tanaman mengandung gula dan kadar air yang tinggi (sekitar 60%), untuk menjadi madu kadar air ini harus diturunkan secara significant menjadi sekitar 20 % atau bahkan lebih rendah lagi. Proses fisika penurunan kadar air ini mulai terjadi pada saat lebah menjulurkan lidahnya (proboscis) untuk memindahkan Madu sedikit demi sedikit dari dalam perut madu (honey sac) ke sarang lebah. Didalam sarang lebah kadar air terus diturunkan lebih lanjut dengan laju penurunan yang lebih tinggi melalui putaran sayap-sayap lebah yang terus menerus mensirkulasikan hawa hangat ke seluruh ruangan dalam sarang lebah.
Proses kimia dari nectar menjadi Madu terjadi di dalam perut lebah ketika enzym invertase mengubah sukrosa (disakarida) menjadi glukosa dan fruktosa yang keduanya merupakan monosakarida seperti ditunjukkan di ilustrasi berikut:

Propolis adalah zat yang di ekstrak dari resin yang dikumpulkan oleh lebah pekerja khusus yang tugasnya mencari resin dari daun yang baru tumbuh dan bagian kulit batang pohon tertentu. Oleh lebah pekerja di sarang resin tersebut dicampur sedikit dengan lilin lebah, Madu dan enzym sebelum akhirnya menjadi Propolis. Propolis gunanya untuk menambal sarang lebah yang bocor dan memperkuat sarang. Selain dari pada itu fungsi Propolis yang tidak kalah pentingnya bagi lebah adalah untuk membungkus (memumikkan) bangkai binatang yang masuk kesarang lebah agar tidak menyebarkan penyakit. Jadi Propolis dipakai oleh lebah untuk mensaterilkan sarang, menghentikan pertumbuhan dan penyebaran bakteri, virus dan jamur.

Belajar dari efektifitas Propolis bagi lebah inilah manusia modern kemudian ikut menggunakan Propolis dalam pengobatan khususnya untuk menghentikan pertumbuhan dan penyebaran bakteri, virus dan jamur. Propolis mengandung ratusan bahan kimia dan para ilmuwan baru berhasil mengidentifikasi dan memberi nama sekitar 30-an dari bahan-bahan tersebut. Komposisi Propolis yang baru dipanen dari sarang lebah umumnya terdiri dari kurang lebih 50% resin, 30 % lilin lebah, 10 % essential oils, 5 % Pollen dan 5 % sisa-sisa tanaman. Karena komposisinya yang demikian tidak seluruh bagian Propolis bisa dimakan sebagai obat atau makanan suplemen.

Setelah dipanen dari sarangnya Propolis harus di ekstraksi dengan air atau minyak makan untuk mengambil bahan-bahan yang bisa dimakan tersebut. Di negeri barat ekstraksi juga dilakukan menggunakan ethanol atau alkohol, namun hal ini tidak halal untuk konsumsi kaum muslimin jadi ekstraksi menggunakan alkohol tidak boleh dilakukan. Karena lebah pekerja mengambil resin dari tanaman-tanaman sekitar tempat sarangnya, maka komposisi Propolis sangat bervariasi tergantung daerahnya, namun subhanallah seluruh Propolis memiliki khasiat pengobatan yang sangat mirip satu sama lain. Khasiat tersebut adalah Propolis bersifat antiseptic, antibiotic, antifungal, anti-inflamatory, dan kemampuan detoksifikasi. Sunggauh Allah swt. Telah memberi kemampuan lebah-lebah tersebut dimanapun mereka berada untuk mampu mengumpulkan bahan-bahan kimia yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan sarang lebah dan lebah-lebah yang tinggal di dalamnya.

Propolis sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan bakteri yang resistant terhadap antibiotik buatan manusia. Dalam sebuah tes ilmiah dengan cell-culture test terbukti Propolis paling efektif melawan bakteri patogen jenis gram poistif seperti Staphylococcus sp. (antara lain penyebab infeksi saluran kencing) , Clostridium sp.(antara lain penyebab gangguan perut/gastrointestinal), Corynebacterium diphtheriae (penyebab diphtheriae) dan jenis-jenis Streptococcus sp. (antara lain penyebab infeksi tenggorokan, infeksi sinus dan scarlet fever). Bakteri gram negatif yang juga efektif dilawan dengan Propolis antara lain Klebsiella pneumonia (penyebab pneumonia dan bronchitis) dan Pseudomonas sp. (antara lain penyebab infeksi pada luka).

Bukti ilmiah lain adalah seperti yang dipublikasikan di Archives of Pediatric and Adolescent Medicine dimana 430 anak secara random diterapi dengan Propolis selama musim dingin dan dibandingkan dengan anak lain yang diberi obat buatan pabrik. Musim dingin dipilih karena pada musim ini pada umumnya anak-anak mudah terkena infeksi saluran pernafasan. Hasil tes tersebut menunjukkan bahwa anak-anak yang diberi Propolis terkena infeksi saluran pernafasan 55 % lebih rendah dibandingkan dengan anak-anak lain yang mendapatkan obat dari pabrik.

Penelitian-penelitian lain yang dilakukan di Belanda, Rumania dan Polandia menunjukkan hasil yang sejalan dengan penelitian tersebut diatas. Penggunaan Propolis untuk pencuci mulut (mouth rinses) ternyata juga sangat efektif untuk menghentikan pertumbuhan bakteri-bakteri yang secara umum berada di mulut. Bakteri-bakteri ini pada umumnya menyebabkan kerusakan gigi, penyakit gusi, cavities dan plaque pada gigi. Penelitian ilmiah yang menunjang hal ini telah dilakukan antara lain di Brasil dan di Jepang.

Penelitian yang di Jepang bahkan menunjukkan bukti lain bahwa pasien bedah mulut yang kemudian menggunakan Propolis sebagai pencuci mulut mengalami proses penyembuhan yang lebih cepat, lebih bersih dan rasa sakit/inflamasi yang sangat berkurang dibandingkan pasien lain yang menggunakan pencuci mulut buatan pabrik. Propolis yang dicampur dengan Madu terbukti menyembuhkan luka lebih cepat dari Silver Sulfadiazine (SS) . Di Brasil bahkan Propolis telah digunakan untuk pengobatan AIDS karena terbukti menghambat replikasi virus HIV. Penelitian di State Medical University of Ukraina juga membuktikan seluruh pasien yang terkena Herpes Simplex Infection berhasil disembuhkan dengan Propolis.

Penelitian-penelitian lain di berbagai negara tidak henti-hentinya menemukan bukti baru atas efektifitas Propolis sebagai obat untuk berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur dan masuknya bahan kimia berbahaya kedalam tubuh (keracunan). Ada lima alasan mengapa Propolis dapat menjadi obat :

• Lebih dari 180 phytochemicals ada di dalam Propolis antara lain flavonids, berbagai turunan asam orbanic, phytosterols, terpenoids dlsb. Zat-zat ini terbukti memiliki berbagai sifat anti-inflamatory, antimicrobial, antihistimanine, antimutagenic dan anti allergenic.

• Flavonids yang ada dalam Propolis selain bersifat antioxidant yang mencegah infeksi, juga menumbuhkan jaringan. Kandungan pimia Propolis yang meningkatkan tumbuhnya jaringan tersebut antara lain adalah sebagai akibat dari sifat tissue strengthening dan regenerative effect dari quercetin, kaemferol, epigenin dan luteolin.

• Aktifitas antibiotic dari phytochemicals yang ada di dalam Propolis antara lain disebabkan oleh berbagai turunan asam organic seperti cinnamic, ferrulic, benzoic, caffeic, coumaric, terpenes dan turunan-tuirunn berikutnya seperti limonene, p-cymene, eugenol, galangin dan quercetin.

• Sifat antifungal yang ada di Propolis yang dihasilkan oleh phytochemicals seperti flavonoids pinocembrin, quercetin, sakauranetin dlsb.

• Sifat antivius Propolis yang berasal dari turunan-turunan asam organik seperti Caffeic Acid Phenethyl Ester (CAPE).

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Fri Jul 13, 2012 9:59 pm

dari @HambaTuhan:

شَرَابٌ
syarabun itu berasal dari kata kerja syariba yasyrabu yang artinya minum, syarabun adalah kata benda yang artinya minuman....

bahasa arab madu adalah 'asalun

nektar [KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA]

sumber kristen, heheee..... : nek·tar /néktar/ n 1 minuman para dewa (Yunani dan Romawi); 2 minuman yg dapat memberikan kenikmatan; 3 Bot cairan manis yg terdapat pd bunga yg biasa diserap lebah, merupakan bahan utama untuk madu

http://alkitab.sabda.org/lexicon.php?word=nektar
piss

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Fri Jul 13, 2012 10:15 pm

JN-SejenisTomat:
nice info
wah suatu kehormatan bro HT ampe tertarik nongktong dimari,,,,
silakan bro semoga aja g kena tilang,,,, yg berwajib,,,

tp neh bro yg masih di ributin oleh wolfie adalah kata "Perut"
ya mudah mudahan dengan pengetahuan saya yg sedikit ini bisa memuskan dahaganya Om wolfie,,,,

HT:

perutkan sumber keluarnya minuman tsb saudaraku..... muntah gtu loh!!!! heheeee.....

nah... dan utk madu tsb adalah hasil terjemahan takwil
piss

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by hati tenang on Fri Jul 13, 2012 10:43 pm

hemmm muncul juga nih tret....
tp g seru juga klo om wolfie g di ajak pindah disini,hehehehe....

gue lg nyimak debat @JN dengan @wolfie,....seru abis, tp kayaknya om wolfie udah ngalor ngidul jawab tretnya @JN,..

btw, gue masih nunggu pengakuan "nyerah" dr wolfie,..kira2 dia bakal kibarin bendera putih g ya??? bingung bingung


@JN-------------salut buat ente kang, lanjutkan!!!(hehehe pinjam kalimatnya pak beye) :lkj: :lkj:

hati tenang
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 14
Location: jakarta
Join date: 2012-06-17

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by Sombrero on Fri Jul 13, 2012 10:50 pm

EbisuSensei wrote:JN-SejenisTomat:

wah suatu kehormatan bro HT ampe tertarik nongktong dimari,,,,
silakan bro semoga aja g kena tilang,,,, yg berwajib,,,

tp neh bro yg masih di ributin oleh wolfie adalah kata "Perut"
ya mudah mudahan dengan pengetahuan saya yg sedikit ini bisa memuskan dahaganya Om wolfie,,,,

HT:

perutkan sumber keluarnya minuman tsb saudaraku..... muntah gtu loh!!!! heheeee.....

nah... dan utk madu tsb adalah hasil terjemahan takwil


Last edited by Sombrero on Fri Jul 13, 2012 10:57 pm; edited 2 times in total

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Age: 13
Posts: 534
Location: JAKARTA
Job/hobbies: mengkritisi alkitab, hasilnya : Jesus BUKAN Tuhan, tp cuma manusia biasa sama spt kita
Humor: Wanita Samaria bertemu Jesus pertama kali, langsung menyapa, "Hai Tuhan" - kok tahu Jesus itu tuhan? (Terjemahan LAI) Asli Ngakak
Join date: 2012-07-06

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Fri Jul 13, 2012 10:51 pm

hati tenang wrote:hemmm muncul juga nih tret....
tp g seru juga klo om wolfie g di ajak pindah disini,hehehehe....

gue lg nyimak debat @JN dengan @wolfie,....seru abis, tp kayaknya om wolfie udah ngalor ngidul jawab tretnya @JN,..

btw, gue masih nunggu pengakuan "nyerah" dr wolfie,..kira2 dia bakal kibarin bendera putih g ya??? bingung bingung


@JN-------------salut buat ente kang, lanjutkan!!!(hehehe pinjam kalimatnya pak beye) :lkj: :lkj:
Dari awal semenjak dia ngasih link, dia udah bisa nyerah...
xixixixixixixixi ketiwi

Kalopun dia masih bisa ngeles, berati cuman memperpanjang diskusi sedikit...
xixixixixixixixi ketiwi
Tapi ini secara teori lhooo piss


Last edited by EbisuSensei on Sat Jul 14, 2012 2:28 am; edited 1 time in total

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by Sombrero on Fri Jul 13, 2012 10:56 pm

EbisuSensei wrote:
hati tenang wrote:hemmm muncul juga nih tret....
tp g seru juga klo om wolfie g di ajak pindah disini,hehehehe....

gue lg nyimak debat @JN dengan @wolfie,....seru abis, tp kayaknya om wolfie udah ngalor ngidul jawab tretnya @JN,..

btw, gue masih nunggu pengakuan "nyerah" dr wolfie,..kira2 dia bakal kibarin bendera putih g ya???


@JN-------------salut buat ente kang, lanjutkan!!!(hehehe pinjam kalimatnya pak beye)
Dari awal semenjak dia ngasih link, dia udah bisa nyerah...
xixixixixixixixi

Kalopun dia masih bisa ngeles, berati cuman memperpanjang diskusi sedikit...
xixixixixixixixi

Sistem pencernaan Lebah diciptakan oleh Allah
sangat unik, kerena didalam perut Lebah, terdapat kantung penyimpan
sari makanan yang berasal dari tumbuhan atau dikenal dengan nama
NECTAR. Mari kita melihat, Instrument terpenting bagi Lebah yang
terletak diluar tubuh lebah :

1. WG = Wax Glands
2. SG = Salivary Glands
3. ST = Stinger


1. WG (Wax Glands)
Letaknya
di perut lebah bagian bawah, merupakan kelenjar exersi yang dapat
mengeluarkan lilin untuk membangun sarang Lebah. Kalau dalam literatur
disebutkan WG termasuk sistem Exersi atau bisa saja pengeluaran
kelenjar dari pori kulit, layaknya manusia mengeluarkan keringat. jadi
WG bukan suatu hasil dari dalam perut, tapi lebih dari permukaan Kulit
perut. Artinya, tuduhan Wolfi adalah salah, bahwa WG Bukan dihasilkan
dari perut.


2. SG ( Salivary Glands)

Juga,
menurut Literatur , SG (Salivary Glands) adalah :Kelenjar ludah yang
terletak di depan dada, dan terhubung ke saluran mulut. Kelenjar ini
menghasilkan enzim yang membantu dalam pemecahan makanan. Secara
khusus, enzim yang disebut melepaskan invertase, yang berfungsi untuk memecah gula dalam nektar, dan sangat penting untuk proses mengubahnya menjadi madu

3. Stinger ( Sengat)
Letaknya
di belakang perut lebah, dan itu BUKAN sesuatu hasil produksi dari
perut lebah, sengat lebah tidak beda dengan analogi ekor pada
hewan bertulang belakang (vertebrata)

Anda bisa melihat disini :
http://www.aragriculture.org/insects/bees/anatomy_honeybee.htm .

Mari kita lihat, apa sih isi perut lebah? .

1. Abdomen : Sistem pencernaan lebah, atau metabolism lebah
2.
Honey Stomach / honey sac / : Perut Madu, untuk membahwa NECTAR tanpa mencernanya.

Sehingga kita bisa melihat bahwa didalam perut lebah ada 2 "tempat" dan
Sains menamakan keduanya adalah dengan nama yang sama yang disebut perut (Stomach / Abdomenalis)
- sehingga
disebut "Perut" secara keseluruhan yang tampak dari Luar, dan
didalamnya ada perut lagi yang dinamakan Honey Stomach atau Honey sac,
yang berfungsi membawa NECTAR tanpa mencernanya.

Kalau kita membaca surah An Nahl, disana tidak menyebutkan bahwa dari dalam perut lebah keluar MADU, tapi
"..dari perut lebah keluar minuman.." yakhruju min buthuunihaa syaraabun ;.

yakhruju = Keluar
min = Dari
buthuunihaa = perut
syaraabun = Minuman

Kalau Firman Allah tsb mengatakan bahwa :”..dari perut lebah itu mengeluarkan MADU, jelas Allah salah TAPI, Allah menyebut "syaraabun" artinya Minuman, dan DEPAG menterjemahkan minuman adalah MADU atau dalam kurung (madu).

Bahasa arabnya MADU = النحل an nahlu atau عسل 'asalun.

Pemikiran
Allah (god-mind) pada abad ke 7 ketika menurunkan surah An Nahl, tidak
mungkin menyebut NECTAR, maka setelah perdaban kedokteran ditemukan,
bahwa “minuman” yang dimaksudkan Allah adalah NECTAR.

MAHA BENAR ALLAH ATAS SEGALA FIRMANNYA.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Age: 13
Posts: 534
Location: JAKARTA
Job/hobbies: mengkritisi alkitab, hasilnya : Jesus BUKAN Tuhan, tp cuma manusia biasa sama spt kita
Humor: Wanita Samaria bertemu Jesus pertama kali, langsung menyapa, "Hai Tuhan" - kok tahu Jesus itu tuhan? (Terjemahan LAI) Asli Ngakak
Join date: 2012-07-06

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by hamba tuhan on Fri Jul 13, 2012 10:57 pm

Sombrero wrote:
EbisuSensei wrote:JN-SejenisTomat:

wah suatu kehormatan bro HT ampe tertarik nongktong dimari,,,,
silakan bro semoga aja g kena tilang,,,, yg berwajib,,,

tp neh bro yg masih di ributin oleh wolfie adalah kata "Perut"
ya mudah mudahan dengan pengetahuan saya yg sedikit ini bisa memuskan dahaganya Om wolfie,,,,

HT:

perutkan sumber keluarnya minuman tsb saudaraku..... muntah gtu loh!!!! heheeee.....

nah... dan utk madu tsb adalah hasil terjemahan takwil

Sistem pencernaan Lebah diciptakan oleh Allah
sangat unik, kerena didalam perut Lebah, terdapat kantung penyimpan
sari makanan yang berasal dari tumbuhan atau dikenal dengan nama
NECTAR. Mari kita melihat, Instrument terpenting bagi Lebah yang
terletak diluar tubuh lebah :

1. WG = Wax Glands
2. SG = Salivary Glands
3. ST = Stinger


1. WG (Wax Glands)
Letaknya
di perut lebah bagian bawah, merupakan kelenjar exersi yang dapat
mengeluarkan lilin untuk membangun sarang Lebah. Kalau dalam literatur
disebutkan WG termasuk sistem Exersi atau bisa saja pengeluaran
kelenjar dari pori kulit, layaknya manusia mengeluarkan keringat. jadi
WG bukan suatu hasil dari dalam perut, tapi lebih dari permukaan Kulit
perut. Artinya, tuduhan Wolfi adalah salah, bahwa WG Bukan dihasilkan
dari perut.


2. SG ( Salivary Glands)

Juga,
menurut Literatur , SG (Salivary Glands) adalah :Kelenjar ludah yang
terletak di depan dada, dan terhubung ke saluran mulut. Kelenjar ini
menghasilkan enzim yang membantu dalam pemecahan makanan. Secara
khusus, enzim yang disebut melepaskan invertase, yang berfungsi untuk memecah gula dalam nektar, dan sangat penting untuk proses mengubahnya menjadi madu

3. Stinger ( Sengat)
Letaknya
di belakang perut lebah, dan itu BUKAN sesuatu hasil produksi dari
perut lebah, sengat lebah tidak beda dengan analogi ekor pada
hewan bertulang belakang (vertebrata)

Anda bisa melihat disini :
http://www.aragriculture.org/insects/bees/anatomy_honeybee.htm .

Mari kita lihat, apa sih isi perut lebah? .

1. Abdomen : Sistem pencernaan lebah, atau metabolism lebah
2.
Honey Stomach / honey sac / : Perut Madu, untuk membahwa NECTAR tanpa mencernanya.

Sehingga kita bisa melihat bahwa didalam perut lebah ada 2 "tempat" dan
Sains menamakan keduanya adalah dengan nama yang sama yang disebut perut (Stomach / Abdomenalis)
- sehingga
disebut "Perut" secara keseluruhan yang tampak dari Luar, dan
didalamnya ada perut lagi yang dinamakan Honey Stomach atau Honey sac,
yang berfungsi membawa NECTAR tanpa mencernanya.

Kalau kita membaca surah An Nahl, disana tidak menyebutkan bahwa dari dalam perut lebah keluar MADU, tapi
"..dari perut lebah keluar minuman.." yakhruju min buthuunihaa syaraabun ;.

yakhruju = Keluar
min = Dari
buthuunihaa = perut
syaraabun = Minuman

Kalau Firman Allah tsb mengatakan bahwa :”..dari perut lebah itu mengeluarkan MADU, jelas Allah salah TAPI, Allah menyebut "syaraabun" artinya Minuman, dan DEPAG menterjemahkan minuman adalah MADU atau dalam kurung (madu).

Bahasa arabnya MADU = النحل an nahlu atau عسل 'asalun.

Pemikiran Allah (god-mind) pada abad ke 7 ketika menurunkan surah An Nahl, tidak mungkin menyebut NECTAR, maka setelah perdaban kedokteran ditemukan, bahwa “minuman” yang dimaksudkan Allah adalah NECTAR.

MAHA BENAR ALLAH ATAS SEGALA FIRMANNYA.


membahas diskusi WOLFY, jelas sangat menggelikan, karena Wolfy membuat gambar sendiri, dan memaksa agar Firman Allah sesuai sains, tapi setelah di teliti, ternyata firman Allah maha benar !

setuju...... nice info :lkj:

hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 1665
Location: Aceh - Pekanbaru
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Sat Jul 14, 2012 4:24 pm

Sombrero wrote:
MAHA BENAR ALLAH ATAS SEGALA FIRMANNYA.[/b][/color]
Setuju...

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by putramentari on Sat Jul 14, 2012 4:38 pm

Sombrero wrote:
EbisuSensei wrote:
hati tenang wrote:hemmm muncul juga nih tret....
tp g seru juga klo om wolfie g di ajak pindah disini,hehehehe....

gue lg nyimak debat @JN dengan @wolfie,....seru abis, tp kayaknya om wolfie udah ngalor ngidul jawab tretnya @JN,..

btw, gue masih nunggu pengakuan "nyerah" dr wolfie,..kira2 dia bakal kibarin bendera putih g ya???


@JN-------------salut buat ente kang, lanjutkan!!!(hehehe pinjam kalimatnya pak beye)
Dari awal semenjak dia ngasih link, dia udah bisa nyerah...
xixixixixixixixi

Kalopun dia masih bisa ngeles, berati cuman memperpanjang diskusi sedikit...
xixixixixixixixi

Sistem pencernaan Lebah diciptakan oleh Allah
sangat unik, kerena didalam perut Lebah, terdapat kantung penyimpan
sari makanan yang berasal dari tumbuhan atau dikenal dengan nama
NECTAR. Mari kita melihat, Instrument terpenting bagi Lebah yang
terletak diluar tubuh lebah :

1. WG = Wax Glands
2. SG = Salivary Glands
3. ST = Stinger


1. WG (Wax Glands)
Letaknya
di perut lebah bagian bawah, merupakan kelenjar exersi yang dapat
mengeluarkan lilin untuk membangun sarang Lebah. Kalau dalam literatur
disebutkan WG termasuk sistem Exersi atau bisa saja pengeluaran
kelenjar dari pori kulit, layaknya manusia mengeluarkan keringat. jadi
WG bukan suatu hasil dari dalam perut, tapi lebih dari permukaan Kulit
perut. Artinya, tuduhan Wolfi adalah salah, bahwa WG Bukan dihasilkan
dari perut.


2. SG ( Salivary Glands)

Juga,
menurut Literatur , SG (Salivary Glands) adalah :Kelenjar ludah yang
terletak di depan dada, dan terhubung ke saluran mulut. Kelenjar ini
menghasilkan enzim yang membantu dalam pemecahan makanan. Secara
khusus, enzim yang disebut melepaskan invertase, yang berfungsi untuk memecah gula dalam nektar, dan sangat penting untuk proses mengubahnya menjadi madu

3. Stinger ( Sengat)
Letaknya
di belakang perut lebah, dan itu BUKAN sesuatu hasil produksi dari
perut lebah, sengat lebah tidak beda dengan analogi ekor pada
hewan bertulang belakang (vertebrata)

Anda bisa melihat disini :
http://www.aragriculture.org/insects/bees/anatomy_honeybee.htm .

Mari kita lihat, apa sih isi perut lebah? .

1. Abdomen : Sistem pencernaan lebah, atau metabolism lebah
2.
Honey Stomach / honey sac / : Perut Madu, untuk membahwa NECTAR tanpa mencernanya.

Sehingga kita bisa melihat bahwa didalam perut lebah ada 2 "tempat" dan
Sains menamakan keduanya adalah dengan nama yang sama yang disebut perut (Stomach / Abdomenalis)
- sehingga
disebut "Perut" secara keseluruhan yang tampak dari Luar, dan
didalamnya ada perut lagi yang dinamakan Honey Stomach atau Honey sac,
yang berfungsi membawa NECTAR tanpa mencernanya.

Kalau kita membaca surah An Nahl, disana tidak menyebutkan bahwa dari dalam perut lebah keluar MADU, tapi
"..dari perut lebah keluar minuman.." yakhruju min buthuunihaa syaraabun ;.

yakhruju = Keluar
min = Dari
buthuunihaa = perut
syaraabun = Minuman

Kalau Firman Allah tsb mengatakan bahwa :”..dari perut lebah itu mengeluarkan MADU, jelas Allah salah TAPI, Allah menyebut "syaraabun" artinya Minuman, dan DEPAG menterjemahkan minuman adalah MADU atau dalam kurung (madu).

Bahasa arabnya MADU = النحل an nahlu atau عسل 'asalun.

Pemikiran
Allah (god-mind) pada abad ke 7 ketika menurunkan surah An Nahl, tidak
mungkin menyebut NECTAR, maka setelah perdaban kedokteran ditemukan,
bahwa “minuman” yang dimaksudkan Allah adalah NECTAR.

MAHA BENAR ALLAH ATAS SEGALA FIRMANNYA.

sekalian gambar perut lebahnya brader, biar kresten mingkem dengan gambar perut lebah akal akalan mereka

putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 111
Male
Age: 33
Posts: 4796
Location: Pekanbaru
Job/hobbies: Open The christian's mind about jesus Christ & Pelintirology Tafsir Aliran sesat yang mengaku Islam yaitu Ahmadiyah
Humor: Paulus & HMGA ternyata setali 3 uang Alias sama sama menyesatkan
Join date: 2012-03-04

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by putramentari on Sat Jul 14, 2012 4:44 pm

putramentari wrote:
Sombrero wrote:
EbisuSensei wrote:
hati tenang wrote:hemmm muncul juga nih tret....
tp g seru juga klo om wolfie g di ajak pindah disini,hehehehe....

gue lg nyimak debat @JN dengan @wolfie,....seru abis, tp kayaknya om wolfie udah ngalor ngidul jawab tretnya @JN,..

btw, gue masih nunggu pengakuan "nyerah" dr wolfie,..kira2 dia bakal kibarin bendera putih g ya???


@JN-------------salut buat ente kang, lanjutkan!!!(hehehe pinjam kalimatnya pak beye)
Dari awal semenjak dia ngasih link, dia udah bisa nyerah...
xixixixixixixixi

Kalopun dia masih bisa ngeles, berati cuman memperpanjang diskusi sedikit...
xixixixixixixixi

Sistem pencernaan Lebah diciptakan oleh Allah
sangat unik, kerena didalam perut Lebah, terdapat kantung penyimpan
sari makanan yang berasal dari tumbuhan atau dikenal dengan nama
NECTAR. Mari kita melihat, Instrument terpenting bagi Lebah yang
terletak diluar tubuh lebah :

1. WG = Wax Glands
2. SG = Salivary Glands
3. ST = Stinger


1. WG (Wax Glands)
Letaknya
di perut lebah bagian bawah, merupakan kelenjar exersi yang dapat
mengeluarkan lilin untuk membangun sarang Lebah. Kalau dalam literatur
disebutkan WG termasuk sistem Exersi atau bisa saja pengeluaran
kelenjar dari pori kulit, layaknya manusia mengeluarkan keringat. jadi
WG bukan suatu hasil dari dalam perut, tapi lebih dari permukaan Kulit
perut. Artinya, tuduhan Wolfi adalah salah, bahwa WG Bukan dihasilkan
dari perut.


2. SG ( Salivary Glands)

Juga,
menurut Literatur , SG (Salivary Glands) adalah :Kelenjar ludah yang
terletak di depan dada, dan terhubung ke saluran mulut. Kelenjar ini
menghasilkan enzim yang membantu dalam pemecahan makanan. Secara
khusus, enzim yang disebut melepaskan invertase, yang berfungsi untuk memecah gula dalam nektar, dan sangat penting untuk proses mengubahnya menjadi madu

3. Stinger ( Sengat)
Letaknya
di belakang perut lebah, dan itu BUKAN sesuatu hasil produksi dari
perut lebah, sengat lebah tidak beda dengan analogi ekor pada
hewan bertulang belakang (vertebrata)

Anda bisa melihat disini :
http://www.aragriculture.org/insects/bees/anatomy_honeybee.htm .

Mari kita lihat, apa sih isi perut lebah? .

1. Abdomen : Sistem pencernaan lebah, atau metabolism lebah
2.
Honey Stomach / honey sac / : Perut Madu, untuk membahwa NECTAR tanpa mencernanya.

Sehingga kita bisa melihat bahwa didalam perut lebah ada 2 "tempat" dan
Sains menamakan keduanya adalah dengan nama yang sama yang disebut perut (Stomach / Abdomenalis)
- sehingga
disebut "Perut" secara keseluruhan yang tampak dari Luar, dan
didalamnya ada perut lagi yang dinamakan Honey Stomach atau Honey sac,
yang berfungsi membawa NECTAR tanpa mencernanya.

Kalau kita membaca surah An Nahl, disana tidak menyebutkan bahwa dari dalam perut lebah keluar MADU, tapi
"..dari perut lebah keluar minuman.." yakhruju min buthuunihaa syaraabun ;.

yakhruju = Keluar
min = Dari
buthuunihaa = perut
syaraabun = Minuman

Kalau Firman Allah tsb mengatakan bahwa :”..dari perut lebah itu mengeluarkan MADU, jelas Allah salah TAPI, Allah menyebut "syaraabun" artinya Minuman, dan DEPAG menterjemahkan minuman adalah MADU atau dalam kurung (madu).

Bahasa arabnya MADU = النحل an nahlu atau عسل 'asalun.

Pemikiran
Allah (god-mind) pada abad ke 7 ketika menurunkan surah An Nahl, tidak
mungkin menyebut NECTAR, maka setelah perdaban kedokteran ditemukan,
bahwa “minuman” yang dimaksudkan Allah adalah NECTAR.

MAHA BENAR ALLAH ATAS SEGALA FIRMANNYA.

sekalian gambar perut lebahnya brader, biar kresten mingkem dengan gambar perut lebah akal akalan mereka


memang terbukti bahwa islam mengajarkan OLAH PIKIR bukan OGAH MIKIR, setuju?

putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 111
Male
Age: 33
Posts: 4796
Location: Pekanbaru
Job/hobbies: Open The christian's mind about jesus Christ & Pelintirology Tafsir Aliran sesat yang mengaku Islam yaitu Ahmadiyah
Humor: Paulus & HMGA ternyata setali 3 uang Alias sama sama menyesatkan
Join date: 2012-03-04

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by Jesus love Us on Sat Jul 14, 2012 9:06 pm

OOT

by sayah

Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 150
Join date: 2011-12-20

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Sun Jul 15, 2012 5:43 am

Jesus love Us wrote:O..jd pengetahuan tentang ilmu tentang madu di perut lebah itu pertama kali dr Muslim dan al quran-nya yah?
Ada perbedaan antara kata "menciptakan" dengan "menemukan".

Contoh kasus:
- Menurut saya, penemu teleskop/teropong bukanlah orang Islam.
Tapi Quran menyatakan terlebih dahulu, tentang fakta2 astronomi.


Gila2, sampe Jack Sparrow dan pendekar China aja dibilang Muslim

hahahahaha
ketawa guling

Sumber Ilmu?
dicocok2in sih iya
Heeleeh.... :D::D:

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by BeJat on Mon Jul 16, 2012 12:48 pm

Jesus love Us wrote:OOT

by sayah

OOT nya dimana?

sekedar penjelasan bahwa Itu peringatan yg diberikan oleh MOD kepada @JLU.
By Admin

BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 6
Male
Posts: 111
Join date: 2011-10-12

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by Sombrero on Tue Jul 17, 2012 11:18 am

Jesus Love U wrote:O..jd pengetahuan tentang ilmu tentang madu di perut lebah itu pertama kali dr Muslim dan al quran-nya yah?
Alquran menjelaskan bagaimana madu di produksi secara ilmiah, makanya ALquran menyatakan bahwa MADU adalah hasil olahan Nectar yang dibawa oleh 'perut dalam' lebah, kemudian di keluarkan, dan secara kimiawi-alami, dipreses menjadi Madu yang kita konsumsi sekarang ini.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Age: 13
Posts: 534
Location: JAKARTA
Job/hobbies: mengkritisi alkitab, hasilnya : Jesus BUKAN Tuhan, tp cuma manusia biasa sama spt kita
Humor: Wanita Samaria bertemu Jesus pertama kali, langsung menyapa, "Hai Tuhan" - kok tahu Jesus itu tuhan? (Terjemahan LAI) Asli Ngakak
Join date: 2012-07-06

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by Mualap Coy on Thu Jul 19, 2012 1:27 am

Dan madu serta semua makanan yang diproduksi lebah adalah satu satunya makanan yang tidak expired

mau dibilang minuman kayaknya cakupannya kurang luas, jadi saya bilang makanan

Mualap Coy
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 19
Location: Desaku tercinta
Join date: 2012-06-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Thu Jul 19, 2012 1:43 am

Mualap Coy wrote:Dan madu serta semua makanan yang diproduksi lebah adalah satu satunya makanan yang tidak expired

mau dibilang minuman kayaknya cakupannya kurang luas, jadi saya bilang makanan
Persis saat keluar dari honey sac, sebelum sepenuhnya menjadi madu, proses apa dulu yang kerjakan?

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Fri Jul 20, 2012 10:37 am

upup

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by wolfie on Fri Jul 20, 2012 10:49 am

Semua tanggapan dan pemikiran saya sudah ada di:
http://www.laskarislam.com/t2875-wolfie-vs-jn-sejenis-tomat-silahkan-buktikan-allah-swt-bukan-penipu-an-nahl-69


drpd anda tiap saya OL anda selalu sundul bola melulu kayak anak Tarkam
ketawa guling , lebih baik anda PM untuk bantu Saudara seukhwah anda yg sudah mulai frustasi, dan gas mulai Kendor.
Disini Ngoceh dan gosip sesama golongan tanpa diuji kebenarannya..ujung2nya klaim lagi, klaim lagi...malah HOAX khas muslim lagi
ketiwi

wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 382
Location: Jakarta
Join date: 2012-06-19

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Fri Jul 20, 2012 10:57 am

@atas

Ya nggak papa thoo....
Inikan lapak yang ane mulai, untuk membahas masalah, baik yang ada dalam debat version maupun yang diluar itu.... okeey....
piss

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by EbisuSensei on Fri Jul 20, 2012 4:21 pm

upup

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by hati tenang on Fri Jul 20, 2012 4:36 pm

wolfie wrote:Semua tanggapan dan pemikiran saya sudah ada di:
http://www.laskarislam.com/t2875-wolfie-vs-jn-sejenis-tomat-silahkan-buktikan-allah-swt-bukan-penipu-an-nahl-69


drpd anda tiap saya OL anda selalu sundul bola melulu kayak anak Tarkam
ketawa guling , lebih baik anda PM untuk bantu Saudara seukhwah anda yg sudah mulai frustasi, dan gas mulai Kendor.
Disini Ngoceh dan gosip sesama golongan tanpa diuji kebenarannya..ujung2nya klaim lagi, klaim lagi...malah HOAX khas muslim lagi
ketiwi

kayaknya @JN g perlu dibantu, malahan andalah yang sepertinya butuh bantuan, makanya saya seneng bgt klo anda bergabung disini juga, maksudny membantu anda dalam memahami ayat dan penjelasan @ JN yang sepertinya g bisa anda fahami... :lkj: :lkj: :lkj:

hati tenang
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 14
Location: jakarta
Join date: 2012-06-17

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 12:46 pm

EbisuSensei wrote:
Silahkan bagi yang ingin memberi penjelasan tentang makna dari ayat tersebut.
Kecuali netter @segorowedi, saya belum ijinkan anda masuk ke tret ini.

Mari kita berdiskusi secara baik-baik, ilmiah dan alamiah... piss

:study:

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Diskusi Tentang An Nahl ayat 69: Lebah & Madu

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 1:53 pm

SEGOROWEDI wrote:
EbisuSensei wrote:
Silahkan bagi yang ingin memberi penjelasan tentang makna dari ayat tersebut.
Kecuali netter @segorowedi, saya belum ijinkan anda masuk ke tret ini.

Mari kita berdiskusi secara baik-baik, ilmiah dan alamiah...



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Age: 13
Posts: 534
Location: JAKARTA
Job/hobbies: mengkritisi alkitab, hasilnya : Jesus BUKAN Tuhan, tp cuma manusia biasa sama spt kita
Humor: Wanita Samaria bertemu Jesus pertama kali, langsung menyapa, "Hai Tuhan" - kok tahu Jesus itu tuhan? (Terjemahan LAI) Asli Ngakak
Join date: 2012-07-06

Back to top Go down

Page 1 of 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum