FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by hamba tuhan on Sat Jul 21, 2012 12:02 am

Matius 19:16. Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
19:17 Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepadaku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah ALLAH.”
19:18 Kata orang itu kepada beliau: “Perintah yang mana?” Kata Yesus: “Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta,
19:19 hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”
19:20 Kata orang muda itu kepada beliau: “Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?”
19:21 Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah aku.”

Pertanyaan :
1. Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman, maka darimanakah anda mengambil kesimpulan bahwa seorang Kristiani harus mempercayai Penyaliban Yesus sebagai jalan Keselamatan?
2. Darimanakah ajaran yang mengatakan untuk selamat harus mempercayai Yesus sebagai Tuhan atau okum ketuhanan?
3. Darimanakah doktrin turun temurun yang memvonis barangsiapa yang tidak mempercayai peristiwa penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut?

jawabannya…tidak ada!!!!

Kesimpulannya: anda tidak perlu mempercayai penyaliban Yesus dan tidak perlu mempercayai Yesus sebagai Tuhan…Karena itu semua bukanlah ajaran Yesus
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 21, 2012 2:07 am

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by keroncong on Sat Jul 21, 2012 3:11 am

@SEGOROWEDI wrote:Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

btw yesus apakah pernah nyalibin orang?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by Sombrero on Sat Jul 21, 2012 3:15 am

@SEGOROWEDI wrote:Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

JESUS SARANA, BUKAN TUJUAN, kok dibanggakan sebagai tujuan akhir, wed? kalau emang Jesus tujuan akhir, maka dalilnya harus di permak,
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada AKU, kalau tidak melalui Aku.

Bapa-lah tujuan,
wed. Apakah kamu BUTA PEMAHAMAN?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by putramentari on Sat Jul 21, 2012 2:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

setuju, bahwa yesus hanyalah jalan untuk bangsa israel dan bukanlah sebagai tujuan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by hamba tuhan on Mon Jul 23, 2012 12:06 am

@SEGOROWEDI wrote:Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

maaf, kalo menurut saya nak wedi tdk mengerti dgn injil yohanesnya sendiri....

Yoh. 16:25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by Sombrero on Mon Jul 23, 2012 2:34 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

setuju, bahwa yesus hanyalah jalan untuk bangsa israel dan bukanlah sebagai tujuan

Kang PM, susah daah, ngomong ama si wedi, karena mind-set dikepalanya Yesus adalah tujuan, walau di ayat itu jesus cuman sarana, ya sarana = Tujuan. wong negeri dongeng.





Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:43 pm

ichreza wrote:
btw yesus apakah pernah nyalibin orang?

tidak..
kalau muhammad gimana, berapa ribu orang yang dibantainya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:46 pm

@Sombrero wrote:

JESUS SARANA, BUKAN TUJUAN, kok dibanggakan sebagai tujuan akhir, wed? kalau emang Jesus tujuan akhir, maka dalilnya harus di permak,
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada AKU, kalau tidak melalui Aku.

Bapa-lah tujuan,
wed. Apakah kamu BUTA PEMAHAMAN?

tujuannya keselamatan
satu-satuya jalan memperoleh keselamatan melalui Yesus yang mati di kayu salib

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by putramentari on Mon Jul 23, 2012 12:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
btw yesus apakah pernah nyalibin orang?

tidak..
kalau muhammad gimana, berapa ribu orang yang dibantainya?

mau disebutin satu satu gak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:50 pm

@Sombrero wrote:

Kang PM, susah daah, ngomong ama si wedi, karena mind-set dikepalanya Yesus adalah tujuan, walau di ayat itu jesus cuman sarana, ya sarana = Tujuan. wong negeri dongeng.




setan, apalagi pengiktnya..
bakal sia-sia berusaha memelintir kebenaran alkitab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:52 pm

@putramentari wrote:
mau disebutin satu satu gak

mau

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by putramentari on Mon Jul 23, 2012 3:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
mau disebutin satu satu gak

mau
udah lupa tuch
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by barabasmurtad77 on Tue Jul 24, 2012 2:36 pm

@hamba tuhan wrote:Matius 19:16. Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
19:17 Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepadaku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah ALLAH.”
19:18 Kata orang itu kepada beliau: “Perintah yang mana?” Kata Yesus: “Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta,
19:19 hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”
19:20 Kata orang muda itu kepada beliau: “Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?”
19:21 Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah aku.”

Pertanyaan :
1. Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman, maka darimanakah anda mengambil kesimpulan bahwa seorang Kristiani harus mempercayai Penyaliban Yesus sebagai jalan Keselamatan?
2. Darimanakah ajaran yang mengatakan untuk selamat harus mempercayai Yesus sebagai Tuhan atau okum ketuhanan?
3. Darimanakah doktrin turun temurun yang memvonis barangsiapa yang tidak mempercayai peristiwa penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut?

jawabannya…tidak ada!!!!

Kesimpulannya: anda tidak perlu mempercayai penyaliban Yesus dan tidak perlu mempercayai Yesus sebagai Tuhan…Karena itu semua bukanlah ajaran Yesus

saya akan coba menjawab pertanyaan anda:
Pertanyaan :
1. Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman, maka darimanakah anda mengambil kesimpulan bahwa seorang Kristiani harus mempercayai Penyaliban Yesus sebagai jalan Keselamatan?
sebenarnya bukan PENYALIBAN YESUS yang membawa orang kepada keselamatan tetapi PRIBADI YESUS.
penyaliban hanya sebuah sarana cara Yesus mati dengan cara yang pada waktu itu dianggap paling hina, sebagaimana Yesus lahir di KANDANG DOMBA yang menggambarkan bahwa Yesus datang dengan cara yang hina bagi seluruh lapisan manusia.
jadi intinya adalah YESUS dan bukan penyaliban Yesus yang membawa orang kepada keselamatan

2. Darimanakah ajaran yang mengatakan untuk selamat harus mempercayai Yesus sebagai Tuhan atau okum ketuhanan?
Karena Yesus yang mengatakannya:
Joh 3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Joh 3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
Joh 3:7 Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.
Joh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

jadi untuk mendapatkan keselamatan, pertama2 roh orang itu harus dilahirkan kembali yang dilakukan dengan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, karena hanya Dialah jalan, kebenaran dan hidup dan tidak seorangpun yang dapat sampai kepada Allah bila tidak melalui Dia

3. Darimanakah doktrin turun temurun yang memvonis barangsiapa yang tidak mempercayai peristiwa penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut?
[/b]seingat saya TIDAK ADA doktrin yang menyatakan: tidak percaya pada penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut, karena ada dua orang penjahat yang bersama2 dengan Yesus disalibkan pada waktu itu
jadi bukan penyalibannya yang harus dipercayai namun PRIBADI YESUS YANG HARUS DIPERCAYAI SEBAGAI PENEBUS DOSA MANUSIA

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by barabasmurtad77 on Tue Jul 24, 2012 2:40 pm

@hamba tuhan wrote:Matius 19:16. Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
19:17 Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepadaku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah ALLAH.”
19:18 Kata orang itu kepada beliau: “Perintah yang mana?” Kata Yesus: “Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta,
19:19 hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”
19:20 Kata orang muda itu kepada beliau: “Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?”
19:21 Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah aku.”

Pertanyaan :
1. Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman, maka darimanakah anda mengambil kesimpulan bahwa seorang Kristiani harus mempercayai Penyaliban Yesus sebagai jalan Keselamatan?
2. Darimanakah ajaran yang mengatakan untuk selamat harus mempercayai Yesus sebagai Tuhan atau okum ketuhanan?
3. Darimanakah doktrin turun temurun yang memvonis barangsiapa yang tidak mempercayai peristiwa penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut?

jawabannya…tidak ada!!!!

Kesimpulannya: anda tidak perlu mempercayai penyaliban Yesus dan tidak perlu mempercayai Yesus sebagai Tuhan…Karena itu semua bukanlah ajaran Yesus

saya akan coba menjawab pertanyaan anda:
Pertanyaan :
1. Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman, maka darimanakah anda mengambil kesimpulan bahwa seorang Kristiani harus mempercayai Penyaliban Yesus sebagai jalan Keselamatan?
sebenarnya bukan PENYALIBAN YESUS yang membawa orang kepada keselamatan tetapi PRIBADI YESUS.
penyaliban hanya sebuah sarana cara Yesus mati dengan cara yang pada waktu itu dianggap paling hina, sebagaimana Yesus lahir di KANDANG DOMBA yang menggambarkan bahwa Yesus datang dengan cara yang hina bagi seluruh lapisan manusia.
jadi intinya adalah YESUS dan bukan penyaliban Yesus yang membawa orang kepada keselamatan

2. Darimanakah ajaran yang mengatakan untuk selamat harus mempercayai Yesus sebagai Tuhan atau okum ketuhanan?
Karena Yesus yang mengatakannya:
Joh 3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Joh 3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
Joh 3:7 Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.
Joh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

jadi untuk mendapatkan keselamatan, pertama2 roh orang itu harus dilahirkan kembali yang dilakukan dengan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, karena hanya Dialah jalan, kebenaran dan hidup dan tidak seorangpun yang dapat sampai kepada Allah bila tidak melalui Dia

3. Darimanakah doktrin turun temurun yang memvonis barangsiapa yang tidak mempercayai peristiwa penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut?
seingat saya TIDAK ADA doktrin yang menyatakan: tidak percaya pada penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut, karena ada dua orang penjahat yang bersama2 dengan Yesus disalibkan pada waktu itu
jadi bukan penyalibannya yang harus dipercayai namun PRIBADI YESUS YANG HARUS DIPERCAYAI SEBAGAI PENEBUS DOSA MANUSIA

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by Sombrero on Mon Aug 06, 2012 5:27 am

Barabas wrote:jadi bukan penyalibannya yang harus dipercayai namun PRIBADI YESUS YANG HARUS DIPERCAYAI SEBAGAI PENEBUS DOSA MANUSIA
Apakah kamu sudah tidak pecaya doktrin PENYALIBAN? terus kamu lebih me-munafikan diri bahwa lebih percaya pada pribadi Yesus? karena kamu tidak pernah meneladani apa2 yang yesus lakukan, bukan? knapa ngomong soal kepribadian Yesus?

-Yesus di potong anunya, apakah kamu juga di potong? Atau sunat hati?
-Yesus puasa, apakah kamu juga?
-Yesus tidak makan babi, mengapa kamu malah keranjingan makan babi?

mana sih kepribadian Yesus yang kamu teladani? atau, Yesus suka menenggak anggur, trus kamu mau minum2an keras? "keteladanan yang bagus"






Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by armyman on Tue Aug 07, 2012 1:14 pm

Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman
Hukum Taurat adalah "hukum dosa", dan poin terbesar dalam hukum Taurat adalah PENGAMPUNAN DOSA DENGAN DARAH

contoh:
Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah

Peristiwa penyaliban adalah proses pengampunan dosa melalui Yesus.

kata siapa peristiwa penyaliban bukan sebagai fondasi iman?
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by putramentari on Tue Aug 07, 2012 3:28 pm

@armyman wrote:
Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman
Hukum Taurat adalah "hukum dosa", dan poin terbesar dalam hukum Taurat adalah PENGAMPUNAN DOSA DENGAN DARAH

contoh:
Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah

Peristiwa penyaliban adalah proses pengampunan dosa melalui Yesus.

kata siapa peristiwa penyaliban bukan sebagai fondasi iman?

tapi di imamat tersebut konteksnya adalah Darah Binatang, tega kali anda menyamakan yesus dengan Binatang
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by armyman on Tue Aug 07, 2012 3:52 pm

@putramentari wrote:
@armyman wrote:
Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman
Hukum Taurat adalah "hukum dosa", dan poin terbesar dalam hukum Taurat adalah PENGAMPUNAN DOSA DENGAN DARAH

contoh:
Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah

Peristiwa penyaliban adalah proses pengampunan dosa melalui Yesus.

kata siapa peristiwa penyaliban bukan sebagai fondasi iman?

tapi di imamat tersebut konteksnya adalah Darah Binatang, tega kali anda menyamakan yesus dengan Binatang
kan kau yg bilang konteksnya Binatang
tuh saya bold merah adalah konteksnya

kau ini ngerti dr makna konteks?
jgn diulang lagi yah, sok2an nanya gaya tolak ukur, pas diminta kejelasan dr arti tolak ukur yg kau maksud malah kabur pak nih .bapak mod LI cheerleader..

avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by putramentari on Tue Aug 07, 2012 4:12 pm

@armyman wrote:
@putramentari wrote:
@armyman wrote:
Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman
Hukum Taurat adalah "hukum dosa", dan poin terbesar dalam hukum Taurat adalah PENGAMPUNAN DOSA DENGAN DARAH

contoh:
Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah

Peristiwa penyaliban adalah proses pengampunan dosa melalui Yesus.

kata siapa peristiwa penyaliban bukan sebagai fondasi iman?

tapi di imamat tersebut konteksnya adalah Darah Binatang, tega kali anda menyamakan yesus dengan Binatang
kan kau yg bilang konteksnya Binatang
tuh saya bold merah adalah konteksnya

kau ini ngerti dr makna konteks?
jgn diulang lagi yah, sok2an nanya gaya tolak ukur, pas diminta kejelasan dr arti tolak ukur yg kau maksud malah kabur pak nih .bapak mod LI cheerleader..


Cocokmology gak laku disini

BTW, PEER ente masalah tolak ukur mana yak, diam seribu bahasa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by hamba tuhan on Tue Aug 07, 2012 6:57 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@hamba tuhan wrote:Matius 19:16. Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
19:17 Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepadaku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah ALLAH.”
19:18 Kata orang itu kepada beliau: “Perintah yang mana?” Kata Yesus: “Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta,
19:19 hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”
19:20 Kata orang muda itu kepada beliau: “Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?”
19:21 Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah aku.”

Pertanyaan :
1. Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman, maka darimanakah anda mengambil kesimpulan bahwa seorang Kristiani harus mempercayai Penyaliban Yesus sebagai jalan Keselamatan?
2. Darimanakah ajaran yang mengatakan untuk selamat harus mempercayai Yesus sebagai Tuhan atau okum ketuhanan?
3. Darimanakah doktrin turun temurun yang memvonis barangsiapa yang tidak mempercayai peristiwa penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut?

jawabannya…tidak ada!!!!

Kesimpulannya: anda tidak perlu mempercayai penyaliban Yesus dan tidak perlu mempercayai Yesus sebagai Tuhan…Karena itu semua bukanlah ajaran Yesus

saya akan coba menjawab pertanyaan anda:
Pertanyaan :
1. Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman, maka darimanakah anda mengambil kesimpulan bahwa seorang Kristiani harus mempercayai Penyaliban Yesus sebagai jalan Keselamatan?
sebenarnya bukan PENYALIBAN YESUS yang membawa orang kepada keselamatan tetapi PRIBADI YESUS.
penyaliban hanya sebuah sarana cara Yesus mati dengan cara yang pada waktu itu dianggap paling hina, sebagaimana Yesus lahir di KANDANG DOMBA yang menggambarkan bahwa Yesus datang dengan cara yang hina bagi seluruh lapisan manusia.
jadi intinya adalah YESUS dan bukan penyaliban Yesus yang membawa orang kepada keselamatan

2. Darimanakah ajaran yang mengatakan untuk selamat harus mempercayai Yesus sebagai Tuhan atau okum ketuhanan?
Karena Yesus yang mengatakannya:
Joh 3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Joh 3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
Joh 3:7 Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.
Joh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

jadi untuk mendapatkan keselamatan, pertama2 roh orang itu harus dilahirkan kembali yang dilakukan dengan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, karena hanya Dialah jalan, kebenaran dan hidup dan tidak seorangpun yang dapat sampai kepada Allah bila tidak melalui Dia

3. Darimanakah doktrin turun temurun yang memvonis barangsiapa yang tidak mempercayai peristiwa penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut?
[/b]seingat saya TIDAK ADA doktrin yang menyatakan: tidak percaya pada penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut, karena ada dua orang penjahat yang bersama2 dengan Yesus disalibkan pada waktu itu
jadi bukan penyalibannya yang harus dipercayai namun PRIBADI YESUS YANG HARUS DIPERCAYAI SEBAGAI PENEBUS DOSA MANUSIA

Yoh 3:1Adalah seorang Farisi yang bernama Nikodemus, seorang pemimpin agama Yahudi.
3:2Ia datang pada waktu malam kepada Yesus dan berkata: "Rabi, kami tahu, bahwa Engkau datang sebagai guru yang diutus Allah; sebab tidak ada seorangpun yang dapat mengadakan tanda-tanda yang Engkau adakan itu, jika Allah tidak menyertainya.
"3:3Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.
"3:4Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?"
3:5Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
3:6Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
3:7Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.
3:8Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh.
"3:9Nikodemus menjawab, katanya: "Bagaimanakah mungkin hal itu terjadi?
"3:10Jawab Yesus: "Engkau adalah pengajar Israel, dan engkau tidak mengerti hal-hal itu?
3:11Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kami berkata-kata tentang apa yang kami ketahui dan kami bersaksi tentang apa yang kami lihat, tetapi kamu tidak menerima kesaksian kami.
3:12Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi?
3:13Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.


Nak barabas.... ayat2 diatas ntuh pengajaran yesus buat Nikodemus seorang pemimpin agama Yahudi tentang kerajaan sorga, 3:5Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah 3:6Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.3:7Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.
buat masuk kedalam kerajaan sorga diakhirat kelak harus mati dulu, setelah itu roh dilahirkan kembali(dibangkitkan) jadi manusia lagi..... gtu maksudnya nak barabas, jgn sllu salah persepsi kalian kristen..... jgn dipengaruhi oleh dogma paulus dan gereja dl.....


Yoh 14:1"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
14:2Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
14:3Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
14:4Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.
"14:5Kata Tomas kepada-Nya: "Tuan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"
14:6Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


Maksud yoh 14:6 adalah krn nak tomas lg bingung tuh!!! "Tuan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?" kesitu adalah rumah bapa alias kerajaan sorga...makanya sang guru yesus menjawabnya "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup(bagi kalian karena aku adalah utusan tuhan buat kalian bani israel). Tidak ada seorangpun (dari kalian bani israel) yang datang kepada Bapa(Tuhan), kalau tidak melalui Aku(karena aku diutus oleh bapa buat kalian bani israel).

yoh 3:13Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

tak ada seorangpun dalam yoh 3:13 apa maksudnya nak barabas?????
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by hamba tuhan on Tue Aug 07, 2012 7:00 pm

@armyman wrote:
Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman
Hukum Taurat adalah "hukum dosa", dan poin terbesar dalam hukum Taurat adalah PENGAMPUNAN DOSA DENGAN DARAH

contoh:
Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah

Peristiwa penyaliban adalah proses pengampunan dosa melalui Yesus.

kata siapa peristiwa penyaliban bukan sebagai fondasi iman?

armyman : Hukum Taurat adalah "hukum dosa",
HT : disini aja anda udah salah pengertian tentang hukum.... gmn kita mau lanjutkan diskusi.... malah anda menuduh taurat sebagai hukum dosa..... heheeeee

Definisi hukum secara umum : himpunan peraturan yang dibuat oleh yang berwenang dengan tujuan untuk mengatur tata kehidupan bermasyarakat yang mempunyai ciri memerintah dan melarang serta mempunyai sifat memaksa dengan menjatuhkan sanksi hukuman bagi yang melanggarnya.
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by armyman on Thu Aug 09, 2012 2:10 pm

@putramentari wrote:
@armyman wrote:
@putramentari wrote:
@armyman wrote:
Jika Yesus tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman
Hukum Taurat adalah "hukum dosa", dan poin terbesar dalam hukum Taurat adalah PENGAMPUNAN DOSA DENGAN DARAH

contoh:
Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah

Peristiwa penyaliban adalah proses pengampunan dosa melalui Yesus.

kata siapa peristiwa penyaliban bukan sebagai fondasi iman?

tapi di imamat tersebut konteksnya adalah Darah Binatang, tega kali anda menyamakan yesus dengan Binatang
kan kau yg bilang konteksnya Binatang
tuh saya bold merah adalah konteksnya

kau ini ngerti dr makna konteks?
jgn diulang lagi yah, sok2an nanya gaya tolak ukur, pas diminta kejelasan dr arti tolak ukur yg kau maksud malah kabur pak nih .bapak mod LI cheerleader..


Cocokmology gak laku disini
nah kan, kalo cheerleader isinya memang bisanya ngotot doang.
Jelas2 konteksnya adalah DARAH.
bukan binantang.
kenapa begitu?Yesus bukan binantang, tp sama2 memiliki darah seperti halnya binatang.

Cocokmology kau yg menyamakan konteksnya binantang..

dasar cheerleaders

BTW, PEER ente masalah tolak ukur mana yak, diam seribu bahasa
eh..baru diingetin baru engeh kau yah
gengsi yah..gara2 gk tau tolak ukur?
pasti cuman ngulang2..copas pertanyaan lagi

ntar saya liat ke thread geblek kau, bener gk tebakan saya!
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by putramentari on Thu Aug 09, 2012 3:33 pm

@armyman wrote:
@putramentari wrote:
@armyman wrote:
@putramentari wrote:
@armyman wrote:
Hukum Taurat adalah "hukum dosa", dan poin terbesar dalam hukum Taurat adalah PENGAMPUNAN DOSA DENGAN DARAH

contoh:
Korban bakaran (Imamat 1:1-17); darah
- Korban Kedamaian/keselamatan (Imamat 3:1-17) ; darah
- Korban Penghapusan Dosa (Imamat 4:1-35) ; darah

Peristiwa penyaliban adalah proses pengampunan dosa melalui Yesus.

kata siapa peristiwa penyaliban bukan sebagai fondasi iman?

tapi di imamat tersebut konteksnya adalah Darah Binatang, tega kali anda menyamakan yesus dengan Binatang
kan kau yg bilang konteksnya Binatang
tuh saya bold merah adalah konteksnya

kau ini ngerti dr makna konteks?
jgn diulang lagi yah, sok2an nanya gaya tolak ukur, pas diminta kejelasan dr arti tolak ukur yg kau maksud malah kabur pak nih .bapak mod LI cheerleader..


Cocokmology gak laku disini
nah kan, kalo cheerleader isinya memang bisanya ngotot doang.
Jelas2 konteksnya adalah DARAH.
bukan binantang.
kenapa begitu?Yesus bukan binantang, tp sama2 memiliki darah seperti halnya binatang.

Cocokmology kau yg menyamakan konteksnya binantang..

dasar cheerleaders

BTW, PEER ente masalah tolak ukur mana yak, diam seribu bahasa
eh..baru diingetin baru engeh kau yah
gengsi yah..gara2 gk tau tolak ukur?
pasti cuman ngulang2..copas pertanyaan lagi

ntar saya liat ke thread geblek kau, bener gk tebakan saya!

konteksnya darah binatang dan bukan darah manusia, kecuali anda mau menyamakan Yesus adalah Binatang
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by armyman on Mon Aug 13, 2012 2:23 pm

@putramentari wrote:
@armyman wrote:
@putramentari wrote:
@armyman wrote:
@putramentari wrote:

tapi di imamat tersebut konteksnya adalah Darah Binatang, tega kali anda menyamakan yesus dengan Binatang
kan kau yg bilang konteksnya Binatang
tuh saya bold merah adalah konteksnya

kau ini ngerti dr makna konteks?
jgn diulang lagi yah, sok2an nanya gaya tolak ukur, pas diminta kejelasan dr arti tolak ukur yg kau maksud malah kabur pak nih .bapak mod LI cheerleader..


Cocokmology gak laku disini
nah kan, kalo cheerleader isinya memang bisanya ngotot doang.
Jelas2 konteksnya adalah DARAH.
bukan binantang.
kenapa begitu?Yesus bukan binantang, tp sama2 memiliki darah seperti halnya binatang.

Cocokmology kau yg menyamakan konteksnya binantang..

dasar cheerleaders

BTW, PEER ente masalah tolak ukur mana yak, diam seribu bahasa
eh..baru diingetin baru engeh kau yah
gengsi yah..gara2 gk tau tolak ukur?
pasti cuman ngulang2..copas pertanyaan lagi

ntar saya liat ke thread geblek kau, bener gk tebakan saya!

konteksnya darah binatang dan bukan darah manusia, kecuali anda mau menyamakan Yesus adalah Binatang
lho...td katanya binatang konteksnya?sekarang darah binatang?
ini gimana sih?


ayo..kalau mau fitnah luruskan dulu otaknya, jgn jadi cheerleaders LI melulu.
Malu ..post banyak2 kl cuman sekedar keliatan Exist disini

YG mana jadi menurut anda konteksnya?

avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: salib bukan jalan keselamatan menurut yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik