FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Halaman 27 dari 28 Previous  1 ... 15 ... 26, 27, 28  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Mon Jul 23, 2012 12:43 pm

First topic message reminder :

sayah bawa dulu satu kalimat dari pak paulus;
"Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu" (1Kor 15:14)

coba kita ubah menjadi (disesuaikan dengan pemahaman kita) ;
"Tetapi andaikata nabi isa tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu"

ada saran dan kritik???


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 01, 2015 3:13 pm


penyesat dinyatakan sebagai penyesat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Tue Dec 01, 2015 4:41 pm

sekilas info,
tentang ketegasan,

*apabila kita tidak mempunyai pilihan lain untuk bersikap tegas, maka ada baiknya jika ketegasan itu adalah ketegasan yang seperti yang paling kita harapkan dari ketegasan orang lain, beberapa contoh diantaranya adalah :

ketegasan yang tidak memaksa.
ketegasan yang disertai rasa menghormati.
ketegasan yang tidak terkesan keras.
ketegasan yang disertai rasa rendah hati.
ketegasan yang mau menerima masukan.
ketegasan yang mau sabar memberikan penjelasan.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Tue Dec 01, 2015 4:49 pm

@mas segorowedi,
kalau orang lain memvonis anda sebagai penyesat, apakah anda mau?
jadi perlakukanlah orang lain seperti kita ingin diperlakukan, tanpa mengharap balasan dari orang lain.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 03, 2015 3:54 pm


kan faktanya seperti itu..
menurut muhammad alkitab itu salah, palsu, blabla
maka tegas saya katakan, itu perkataan penyesat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Thu Dec 03, 2015 8:41 pm

@mas segorowedi,

kalau anda masih tetap bersikeras demikian, maka ini tanggapan saya:

jadi kalau anda menuduh orang lain sesat, maka anda tidak boleh marah jika orang lain juga menuduh anda penyesat,

dan jika anda mengatakan bahwa agama anda-lah yang paling benar, maka anda tidak boleh marah kalau orang lain juga mengklaim bahwa agama mereka-lah yang paling benar.

NB: jika menurut anda mereka sesat, maka janganlah lupa bahwa hati kitapun bisa tersesat.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Sat Dec 05, 2015 1:24 pm

bek to topik..
bila yesus aka nabi isa turun lagi ke bumi..
gimana cara muslim mendeteksi kalow dia itu bener yesus?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Sat Dec 05, 2015 9:34 pm

kisah rasul
1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
1:11 dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

Markus 14
14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Mon Dec 07, 2015 12:15 pm

kisah rasul
1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.

>>tidak ada kejelasan tentang siapa "mereka"..dan bugimana tampang yesus ketika itu..

1:11 dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

>>>mustahil itu terjadi..karena tampang dan postur yesus pun tidakdiketahui oleh orang di masa mendatang..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 12:26 pm

yang termasuk dari kata "mereka" adalah orang-orang galilea
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 12:28 pm

dan tampang Kristus pada waktu itu pasti sudah diketahui sesaat sebelum Kristus terangkat
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 12:37 pm

mengenai tampang kristus dimasa mendatang, saya percaya itu seperti tampang kristus yang pernah menampakan diri pada pemulung-pemulung di surabaya, yaitu rambutnya kemerah-merahan dan panjang, serta ikal, juga tampan seperti orang arab atau seperti yang biasanya tampak pada gambar Kristus yang membawa tongkat sambil mengendong anak domba yang biasa dipajang dirumah orang kristen yang mempunyai gambar itu, seperti kesaksian orang yang pernah ditemui, dan jangan lupa bahwa kedua tangan dan kedua kaki kristus berlubang dan ketika kristus hadir pasti anda akan merasakan kedamaian hati yang sangat luar biasa yang tidak bisa dilogika sampai-sampai bisa membuat anda ingin menangis rasanya, karena saking bahagianya, dan mata kristus memancarkan keteduhan hati bukan sinar mata yang menyombong.

namun itu hak anda untuk mempercayai atau tidak. atau anda juga bisa memilih hanya percaya dalam batin saja tapi tidak percaya secara lahiriah, atau anda seolah-olah tidak percaya padahal diam-diam anda percaya dalam hati, atau anda memilih tidak percaya sama sekali, itu juga hak anda dan Kristus mengetahui hati anda.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 1:53 pm

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 08, 2015 2:36 pm

@abu hanan wrote:kisah rasul
1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.

>>tidak ada kejelasan tentang siapa "mereka"..dan bugimana tampang yesus ketika itu..

1:11 dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

>>>mustahil itu terjadi..karena tampang dan postur yesus pun tidakdiketahui oleh orang di masa mendatang..

yang (akan) datang secara demikian hanya Yesus..
ngapain ribet soal tampang???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Tue Dec 08, 2015 9:52 pm

sw wrote:yang (akan) datang secara demikian hanya Yesus..
ngapain ribet soal tampang???
resiko dipalsu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 11, 2015 1:43 pm


gak ada yang lain yang akan datang secara demikian
gak ada risiko dipalsu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Wed Dec 16, 2015 1:26 pm

atas..
tuh lagi direkonstruksi wajah yesus..kalow ternyata beda dengan selama ini..apa yang kira2 terjadi?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Wed Dec 16, 2015 2:24 pm

kalaupun seandainya beda,

tapi Aura-Kehadiran-Nya(kedamaian yang luar biasa) yang begitu kuat, tidak akan pernah beda.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 17, 2015 11:57 am

@abu hanan wrote:atas..
tuh lagi direkonstruksi wajah yesus..kalow ternyata beda dengan selama ini..apa yang kira2 terjadi?

itu hanya karya seni(man), bu
dah nyandak belum kalimat saya ini:
yang (akan) datang secara demikian hanya Yesus..
ngapain ribet soal tampang???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by ngayarana on Thu Dec 17, 2015 2:49 pm

@abu hanan wrote:atas..
tuh lagi direkonstruksi wajah yesus..kalow ternyata beda dengan selama ini..apa yang kira2 terjadi?
Kenapa enggak Bapa aja yang turun ke Dunia Wak.....?
Kayaknya Wajak wak Abu mirip tuh..wkwkwkwkwk..... piss piss
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Thu Dec 17, 2015 2:53 pm

@njlajahweb wrote:kalaupun seandainya beda,

tapi Aura-Kehadiran-Nya(kedamaian yang luar biasa) yang begitu kuat, tidak akan pernah beda.
gimana bisa tau aura yang begitu kuat sedangkan kita gak hidup di jaman yang sama dengan yesus?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Thu Dec 17, 2015 2:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:atas..
tuh lagi direkonstruksi wajah yesus..kalow ternyata beda dengan selama ini..apa yang kira2 terjadi?

itu hanya karya seni(man), bu
dah nyandak belum kalimat saya ini:
yang (akan) datang secara demikian hanya Yesus..
ngapain ribet soal tampang???
persis..kitab kanon juga sebuah karya seni..jadi ketika sebuah kitab yang lebih tua dari kitab2 kanon ditemukan dan ternyata aseli..apa yang akan terjadi?penolakan bukan?
sehingga standar baku tidak ditemukan untuk perbandingan ini..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Thu Dec 17, 2015 2:58 pm

@ngayarana wrote:
@abu hanan wrote:atas..
tuh lagi direkonstruksi wajah yesus..kalow ternyata beda dengan selama ini..apa yang kira2 terjadi?
Kenapa enggak Bapa aja yang turun ke Dunia Wak.....?
Kayaknya Wajak wak Abu mirip tuh..wkwkwkwkwk..... piss piss
wkwkwkwk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 17, 2015 3:02 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:atas..
tuh lagi direkonstruksi wajah yesus..kalow ternyata beda dengan selama ini..apa yang kira2 terjadi?

itu hanya karya seni(man), bu
dah nyandak belum kalimat saya ini:
yang (akan) datang secara demikian hanya Yesus..
ngapain ribet soal tampang???
persis..kitab kanon juga sebuah karya seni..jadi ketika sebuah kitab yang lebih tua dari kitab2 kanon ditemukan dan ternyata aseli..apa yang akan terjadi?penolakan bukan?
sehingga standar baku tidak ditemukan untuk perbandingan ini..

ya tunjukin dong bu kanonnya, lalu dikroscek!
yang merah dah nyandak belum?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Thu Dec 17, 2015 3:36 pm

lha ngapain juga ditunjukin..toh kroscek juga pake kanonik..dengan ide yang sama,lalu apa bener yang datang itu yesus kalow wajahnya ajah uda beda?kalo hanya yesus..hadew..nih jaman digital gigit kuda bung..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by njlajahweb on Thu Dec 17, 2015 6:32 pm

#gimana bisa tau aura yang begitu kuat sedangkan kita gak hidup di jaman yang sama dengan yesus?

#dari kesaksian yang pernah bertemu Kristus, dan Suara Kristus ketika berbicara bisa terdengar dari empat penjuru sekaligus.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 27 dari 28 Previous  1 ... 15 ... 26, 27, 28  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik