FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Halaman 4 dari 28 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 16 ... 28  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Mon Jul 23, 2012 12:43 pm

First topic message reminder :

sayah bawa dulu satu kalimat dari pak paulus;
"Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu" (1Kor 15:14)

coba kita ubah menjadi (disesuaikan dengan pemahaman kita) ;
"Tetapi andaikata nabi isa tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu"

ada saran dan kritik???


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Jagona on Mon Dec 09, 2013 11:36 am

@jaya wrote:
@abu hanan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:wow keren......para pendukung disalibnya nabi Isa sekarang sedang berusaha mengatakan kalo hadits nabi Muhammad SAW adalah copasan dari ucapannya paulus.....bener-bener tasyabuh terhadap keyakinan kapir....
justru keyakinan nabi isa bakal turun lagi tuh mirip dan ditunggangi kapir.dan sayah menolak keyakinan nabi isa/yesus balik ke bumi.

Simpelnyah begini,sayah menolak hadits nabi isa turun lagi dan seterusnyaada gak sebelah yg berkeyakinan seperti itu?

Ada yg yakin nabi isa balik ke bumi utk jadi hakim dan bla bla…ada gak keyakinan kapir yg seperti itu?
Pernyataan yg menarik. Kalau satu hadis pelan2 ditolak, maka kemungkinan yg lainnya juga ditolak. Saya setuju2 saja dgn pernyataan anda, sebab ini pernyataan pribadi. Tidak demikian si pembuat hadis. Jadi, tentu ada beda antara anda dan pembuat hadis. Percaya siapa saya ini? Anda atau pembuat hadis?
hi hi hi ............. syarat utama hadits adalah tidak bertentangan dengan quran ..... di quran tidak ada satupun ayat yang memberi petunjuk turunnya lagi n.isa ke Bumi, bagaimana mungkin ada hadits yang menceritakan turunnya kembali n.Isa ke Bumi di akhir jaman ....... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 11:43 am

@Jagona wrote:
hi hi hi ............. syarat utama hadits adalah tidak bertentangan dengan quran ..... di quran tidak ada satupun ayat yang memberi petunjuk turunnya lagi n.isa ke Bumi, bagaimana mungkin  ada hadits yang menceritakan turunnya kembali n.Isa ke Bumi di akhir jaman ....... okey
kan gak bertentangan, GO
karena qoran tidak bilang: Isa akan turun/tidak akan turun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Jagona on Mon Dec 09, 2013 11:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
hi hi hi ............. syarat utama hadits adalah tidak bertentangan dengan quran ..... di quran tidak ada satupun ayat yang memberi petunjuk turunnya lagi n.isa ke Bumi, bagaimana mungkin  ada hadits yang menceritakan turunnya kembali n.Isa ke Bumi di akhir jaman ....... okey
kan gak bertentangan, GO
karena qoran tidak bilang: Isa akan turun/tidak akan turun
dah dibilang nabi-nabi (sebelum muhammad) dah wafat ........... bagaimana mungkin dia bisa turun ke Bumi ......................... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 11:50 am


kalau belum wafat ya tidak disebut turun ke bumi dong, GO
poinnya: mana pertentangannya???
wong qoran tidak bilang: akan turun/tidak akan turun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Jagona on Tue Dec 10, 2013 11:12 am

@SEGOROWEDI wrote:
kalau belum wafat ya tidak disebut turun ke bumi dong, GO
poinnya: mana pertentangannya???
wong qoran tidak bilang: akan turun/tidak akan turun

siapa yang belum wafat ? ................ nabi Isa juga termasuk ke dalam ayat 3/144

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 10, 2013 11:15 am


justeru itu GO'
sudah wafat maka akan turun..
dan GAK ADA PERTENTANGAN karena qoran tidak bilang: ia akan turun/tidak akan turun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Jagona on Wed Dec 11, 2013 9:34 am

@SEGOROWEDI wrote:
justeru itu GO'
sudah wafat maka akan turun..
dan GAK ADA PERTENTANGAN karena qoran tidak bilang: ia akan turun/tidak akan turun

kalo dah wafat, roh manusia gak bisa kemana-mana lagi, tidak terkecuali roh n.isa ...... baru dia hidup (jadi manusia) lagi nanti awal periode akherat ................... okley

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by mang odoy on Wed Dec 11, 2013 10:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sebab..
Sang Hakim penentu masuk sorga/neraka tentunya adalah Tuhan sendiri..
dan itu ISA

nihll liat...kelakuan si KRISTEN BOROK ....

giliran debat masalah An Nisa 157 .... kagak NGAKUIN kalo YESUS adalah ISA..

di mari malah KOMPANYE bahwa ISA adalah YESUS ..

dodol...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by mang odoy on Wed Dec 11, 2013 10:13 pm

@jaya wrote:
@abu hanan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:wow keren......para pendukung disalibnya nabi Isa sekarang sedang berusaha mengatakan kalo hadits nabi Muhammad SAW adalah copasan dari ucapannya paulus.....bener-bener tasyabuh terhadap keyakinan kapir....
justru keyakinan nabi isa bakal turun lagi tuh mirip dan ditunggangi kapir.dan sayah menolak keyakinan nabi isa/yesus balik ke bumi.

Simpelnyah begini,sayah menolak hadits nabi isa turun lagi dan seterusnyaada gak sebelah yg berkeyakinan seperti itu?

Ada yg yakin nabi isa balik ke bumi utk jadi hakim dan bla bla…ada gak keyakinan kapir yg seperti itu?
Pernyataan yg menarik. Kalau satu hadis pelan2 ditolak, maka kemungkinan yg lainnya juga ditolak. Saya setuju2 saja dgn pernyataan anda, sebab ini pernyataan pribadi. Tidak demikian si pembuat hadis. Jadi, tentu ada beda antara anda dan pembuat hadis. Percaya siapa saya ini? Anda atau pembuat hadis?


tanya aja sama PENERBIT ....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by ramayana on Wed Dec 11, 2013 10:35 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sebab..
Sang Hakim penentu masuk sorga/neraka tentunya adalah Tuhan sendiri..
dan itu ISA

nihll liat...kelakuan si KRISTEN BOROK ....

giliran debat masalah An Nisa 157 .... kagak NGAKUIN kalo YESUS adalah ISA..

di mari malah KOMPANYE bahwa ISA adalah YESUS ..

dodol...

 usil 
dia kan bicara secara agama islam dodol!!! dan islam anggap Isa adalah Yesus.


lha ente sendiri ga konsinten mengenai Isa, malah ngatain orang lain!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by ramayana on Wed Dec 11, 2013 10:39 pm

@jaya wrote:
@abu hanan wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:wow keren......para pendukung disalibnya nabi Isa sekarang sedang berusaha mengatakan kalo hadits nabi Muhammad SAW adalah copasan dari ucapannya paulus.....bener-bener tasyabuh terhadap keyakinan kapir....
justru keyakinan nabi isa bakal turun lagi tuh mirip dan ditunggangi kapir.dan sayah menolak keyakinan nabi isa/yesus balik ke bumi.

Simpelnyah begini,sayah menolak hadits nabi isa turun lagi dan seterusnyaada gak sebelah yg berkeyakinan seperti itu?

Ada yg yakin nabi isa balik ke bumi utk jadi hakim dan bla bla…ada gak keyakinan kapir yg seperti itu?
Pernyataan yg menarik. Kalau satu hadis pelan2 ditolak, maka kemungkinan yg lainnya juga ditolak. Saya setuju2 saja dgn pernyataan anda, sebab ini pernyataan pribadi. Tidak demikian si pembuat hadis. Jadi, tentu ada beda antara anda dan pembuat hadis. Percaya siapa saya ini? Anda atau pembuat hadis?

abu hanan apa aja di lawan.. ga quran, ga ahdis, ga fatwa.. jelas abu hanan ini lebih dari Allah, lebih dari nabi, dan lebih dari ulama!

kenapa ga minta di sembah sekalian ya si abu ini?



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 11, 2013 11:11 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
justeru itu GO'
sudah wafat maka akan turun..
dan GAK ADA PERTENTANGAN karena qoran tidak bilang: ia akan turun/tidak akan turun
kalo dah wafat, roh manusia gak bisa kemana-mana lagi, tidak terkecuali roh n.isa ...... baru dia hidup (jadi manusia) lagi nanti awal periode akherat ................... okley

itu menurutmu atau menurut qoran GO?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 11, 2013 11:13 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sebab..
Sang Hakim penentu masuk sorga/neraka tentunya adalah Tuhan sendiri..
dan itu ISA

nihll liat...kelakuan si KRISTEN BOROK ....

giliran debat masalah An Nisa 157 .... kagak NGAKUIN kalo YESUS adalah ISA..

di mari malah KOMPANYE bahwa ISA adalah YESUS ..

dodol...

 usil 

jangan MEWEK di sini, dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Kedunghalang on Wed Dec 11, 2013 11:26 pm

Menurut Al Qur'an, rasul-rasul sebelum Nabi Muhammad saw sudah wafat (Ali Imran 3:145), tidak terkecuali Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil. Dengan demikian, maka Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil SUDAH WAFAT dan TIDAK AKAN TURUN/HIDUP LAGI.

Tetapi, beberapa hadits mengisyaratkan bahwa Isa ibnu Maryam as akan datang di akhir zaman sebagai Imam Mahdi dan Hakim yang adil. Tentu saja hadits-hadits itu benar dan harus diterima jika dipahami sesuai Al Qur'an bahwa yang akan datang itu bukan Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil dan sudah wafat itu, melainkan Perumpamaan Ibnu Maryam (Az-Zukhruf 43:58), yaitu orang lain yang oleh Allah diumpamakan sebagai Nabi Isa Al Masih Ibnu Maryam as dan diutus Allah kepada sekalian manusia, bukan hanya kepada Bani Israil saja.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 11, 2013 11:39 pm

@Kedunghalang wrote:melainkan Perumpamaan Ibnu Maryam (Az-Zukhruf 43:58), yaitu orang lain yang oleh Allah diumpamakan sebagai Nabi Isa Al Masih Ibnu Maryam as

 ngakak 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Jagona on Thu Dec 12, 2013 9:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
justeru itu GO'
sudah wafat maka akan turun..
dan GAK ADA PERTENTANGAN karena qoran tidak bilang: ia akan turun/tidak akan turun
kalo dah wafat, roh manusia gak bisa kemana-mana lagi, tidak terkecuali roh n.isa ...... baru dia hidup (jadi manusia) lagi nanti awal periode akherat ................... okley

itu menurutmu atau menurut qoran GO?

yaa pasti menurut quran ............................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Kedunghalang on Thu Dec 12, 2013 10:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:melainkan Perumpamaan Ibnu Maryam (Az-Zukhruf 43:58), yaitu orang lain yang oleh Allah diumpamakan sebagai Nabi Isa Al Masih Ibnu Maryam as

 ngakak 

Sesungguhnya Allah tidak segan mengemukakan suatu PERUMPAMAAN sekecil nyamuk atau lebih kecil dari itu. Adapun orang yang beriman mengetahui bahwa perumpamaan itu BENAR dari TUHAN mereka, dan adapun orang-orang yang ingkar berkata, 'Apakah yang dikehendaki ALLAH dengan perumpamaan ini?' Sebenarnya dengan perumpamaan ini banyak yang Dia nyatakan sesat dan dengan perumpamaan ini juga banyak yang Dia beri petunjuk, dan tiada yang Dia nyatakan sesat dengan perumpaan itu kecuali orang-orang durhaka. (Al Baqarah 2:27).


Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Jagona on Thu Dec 12, 2013 11:35 am

@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, rasul-rasul sebelum Nabi Muhammad saw sudah wafat (Ali Imran 3:145), tidak terkecuali Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil. Dengan demikian, maka Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil SUDAH WAFAT dan TIDAK AKAN TURUN/HIDUP LAGI.

Tetapi, beberapa hadits mengisyaratkan bahwa Isa ibnu Maryam as akan datang di akhir zaman sebagai Imam Mahdi dan Hakim yang adil. Tentu saja hadits-hadits itu benar dan harus diterima jika dipahami sesuai Al Qur'an bahwa yang akan datang itu bukan Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil dan sudah wafat itu, melainkan Perumpamaan Ibnu Maryam (Az-Zukhruf 43:58), yaitu orang lain yang oleh Allah diumpamakan sebagai Nabi Isa Al Masih Ibnu Maryam as dan diutus Allah kepada sekalian manusia, bukan hanya kepada Bani Israil saja.

hi hi hi ............... hanya dengan ayat 43/57, berupaya untuk memasukkan MGA ...... tolong dong baca ayat selanjutnya ....................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Thu Dec 12, 2013 11:46 am

@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, rasul-rasul sebelum Nabi Muhammad saw sudah wafat (Ali Imran 3:145), tidak terkecuali Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil. Dengan demikian, maka Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil SUDAH WAFAT dan TIDAK AKAN TURUN/HIDUP LAGI.

Tetapi, beberapa hadits mengisyaratkan bahwa Isa ibnu Maryam as akan datang di akhir zaman sebagai Imam Mahdi dan Hakim yang adil. Tentu saja hadits-hadits itu benar dan harus diterima jika dipahami sesuai Al Qur'an bahwa yang akan datang itu bukan Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil dan sudah wafat itu, melainkan Perumpamaan Ibnu Maryam (Az-Zukhruf 43:58), yaitu orang lain yang oleh Allah diumpamakan sebagai Nabi Isa Al Masih Ibnu Maryam as dan diutus Allah kepada sekalian manusia, bukan hanya kepada Bani Israil saja.
hadits pun gugur dan gak bisa dijadikan hujjah kuat..

Menurut Al Qur'an, rasul-rasul sebelum Nabi Muhammad saw sudah wafat (Ali Imran 3:145) dan untuk meyakini kedatangan kedua kali maka harus menabrak al quran..
Tetapi, beberapa hadits mengisyaratkan




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by abu hanan on Thu Dec 12, 2013 11:48 am

@ramayana wrote:abu hanan apa aja di lawan.. ga quran, ga ahdis, ga fatwa.. jelas abu hanan ini lebih dari Allah, lebih dari nabi, dan lebih dari ulama!
itu mah opini murahan ram..kalow gak mampu menerima penjelasan yang demikian terang dan memaksa "abu hanan melawan islam" yah uda terusin ajah trit2 yang sayah terlibat..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by oglikom on Thu Dec 12, 2013 12:54 pm

@abu hanan wrote:
@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, rasul-rasul sebelum Nabi Muhammad saw sudah wafat (Ali Imran 3:145), tidak terkecuali Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil. Dengan demikian, maka Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil SUDAH WAFAT dan TIDAK AKAN TURUN/HIDUP LAGI.

Tetapi, beberapa hadits mengisyaratkan bahwa Isa ibnu Maryam as akan datang di akhir zaman sebagai Imam Mahdi dan Hakim yang adil. Tentu saja hadits-hadits itu benar dan harus diterima jika dipahami sesuai Al Qur'an bahwa yang akan datang itu bukan Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil dan sudah wafat itu, melainkan Perumpamaan Ibnu Maryam (Az-Zukhruf 43:58), yaitu orang lain yang oleh Allah diumpamakan sebagai Nabi Isa Al Masih Ibnu Maryam as dan diutus Allah kepada sekalian manusia, bukan hanya kepada Bani Israil saja.
hadits pun gugur dan gak bisa dijadikan hujjah kuat..

Menurut Al Qur'an, rasul-rasul sebelum Nabi Muhammad saw sudah wafat (Ali Imran 3:145) dan untuk meyakini kedatangan kedua kali maka harus menabrak al quran..
Tetapi, beberapa hadits mengisyaratkan


Inilah kenyataan dalam Islam banyak sekali yang saling bertabrakan, mangkanya kita Islam harus bersyukur ada muslim seperti Abu, HT, dan Odoy. Yang berjuang keras meluruskan apa yang dari awalnya BENGKOK.....hehehe.

Bagian ini yang saya suka.....

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by mang odoy on Thu Dec 12, 2013 2:41 pm

@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, rasul-rasul sebelum Nabi Muhammad saw sudah wafat (Ali Imran 3:145), tidak terkecuali Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil. Dengan demikian, maka Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil SUDAH WAFAT dan TIDAK AKAN TURUN/HIDUP LAGI.

Tetapi, beberapa hadits mengisyaratkan bahwa Isa ibnu Maryam as akan datang di akhir zaman sebagai Imam Mahdi dan Hakim yang adil. Tentu saja hadits-hadits itu benar dan harus diterima jika dipahami sesuai Al Qur'an bahwa yang akan datang itu bukan Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil dan sudah wafat itu, melainkan Perumpamaan Ibnu Maryam (Az-Zukhruf 43:58), yaitu orang lain yang oleh Allah diumpamakan sebagai Nabi Isa Al Masih Ibnu Maryam as dan diutus Allah kepada sekalian manusia, bukan hanya kepada Bani Israil saja.

ahhhh...pake basa basiii... bilang aja doski adalah PANGERAN BOLLYWOOD....!!

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by mang odoy on Thu Dec 12, 2013 2:43 pm

@oglikom wrote:
@abu hanan wrote:
@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, rasul-rasul sebelum Nabi Muhammad saw sudah wafat (Ali Imran 3:145), tidak terkecuali Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil. Dengan demikian, maka Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil SUDAH WAFAT dan TIDAK AKAN TURUN/HIDUP LAGI.

Tetapi, beberapa hadits mengisyaratkan bahwa Isa ibnu Maryam as akan datang di akhir zaman sebagai Imam Mahdi dan Hakim yang adil. Tentu saja hadits-hadits itu benar dan harus diterima jika dipahami sesuai Al Qur'an bahwa yang akan datang itu bukan Nabi Isa Al Masih ibnu Maryam as yang diutus Allah kepada Bani Israil dan sudah wafat itu, melainkan Perumpamaan Ibnu Maryam (Az-Zukhruf 43:58), yaitu orang lain yang oleh Allah diumpamakan sebagai Nabi Isa Al Masih Ibnu Maryam as dan diutus Allah kepada sekalian manusia, bukan hanya kepada Bani Israil saja.
hadits pun gugur dan gak bisa dijadikan hujjah kuat..

Menurut Al Qur'an, rasul-rasul sebelum Nabi Muhammad saw sudah wafat (Ali Imran 3:145) dan untuk meyakini kedatangan kedua kali maka harus menabrak al quran..
Tetapi, beberapa hadits mengisyaratkan


Inilah kenyataan dalam Islam banyak sekali yang saling bertabrakan, mangkanya kita Islam harus bersyukur ada muslim seperti Abu, HT, dan Odoy. Yang berjuang keras meluruskan apa yang dari awalnya BENGKOK.....hehehe.

Bagian ini yang saya suka.....

Lhaa...kalow di "KEPERCAYAAN LAIN LAIN".... adem adem aja ya kom...???
KUCING sama TIKUS GOT juga kepercayaannya "LAIN LAIN".... terbukti adem adem aja....

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by mang odoy on Thu Dec 12, 2013 2:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sebab..
Sang Hakim penentu masuk sorga/neraka tentunya adalah Tuhan sendiri..
dan itu ISA

nihll liat...kelakuan si KRISTEN BOROK ....

giliran debat masalah An Nisa 157 .... kagak NGAKUIN kalo YESUS adalah ISA..

di mari malah KOMPANYE bahwa ISA adalah YESUS ..

dodol...

 usil 

jangan MEWEK di sini, dong..

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Ibnu Sabil on Thu Dec 12, 2013 6:02 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sebab..
Sang Hakim penentu masuk sorga/neraka tentunya adalah Tuhan sendiri..
dan itu ISA

nihll liat...kelakuan si KRISTEN BOROK ....

giliran debat masalah An Nisa 157 .... kagak NGAKUIN kalo YESUS adalah ISA..

di mari malah KOMPANYE bahwa ISA adalah YESUS ..

dodol...

 usil 

jangan MEWEK di sini, dong..

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
 lol 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turunnya Nabi Isa,antara Islam dan Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 28 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 16 ... 28  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik