FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Mon Jul 23, 2012 4:28 pm

setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu :sembunyi
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by abu hanan on Tue Jul 24, 2012 5:06 pm

Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu :sembunyi
cuman ingetin aja...trauma masa laloe ;
Gunakanlah kata² yang baik dibatas kewajaran.
*Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.
*Dilarang keras melampirkan Photo²/video Porno.


wokeh barada? semangat


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by mang kok on Wed Jul 25, 2012 1:40 am

kristennya mampus.... bobo
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Sombrero on Wed Jul 25, 2012 2:55 am

Tuhan Bapa, namanya aja Bapa, pasti lebih besar dari pada anaknya, karena Yesus jatuhnya sebagai Anak (anak dibaca :hamba) - sehingga Bapa lebih besar.

Yohanes 14:28
Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab BAPA LEBIH BESAR DARI PADA AKU.

Orang waras segera menangkap bahwa itu berarti Yesus lebih kecil dari Allah dan berarti Yesus bukanlah Allah. karena belum pernah ada sejarah manapun, diberi label tuhan, kok lebih kecil?

Yohenes 3:30-31
Ia (Yesus) harus makin besar, tetapi aku (Yohanes Pembabtis) harus makin kecil. Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.


Yesus lahir di kandang domba, artinya yesus berasal dari Bumu, tho? jadi nggak layak disebut tuhan kalau konsisten dengan ayat diatas, kalau mau Ngeyel, silahkan simpulkan sendiri...

nyerah

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Wed Jul 25, 2012 1:12 pm

abu hanan wrote:
Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu :sembunyi
cuman ingetin aja...trauma masa laloe ;
Gunakanlah kata² yang baik dibatas kewajaran.
*Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.
*Dilarang keras melampirkan Photo²/video Porno.


wokeh barada? semangat
:lkj: Setuju wak!!
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Wed Jul 25, 2012 1:17 pm

Sombrero wrote:Tuhan Bapa, namanya aja Bapa, pasti lebih besar dari pada anaknya, karena Yesus jatuhnya sebagai Anak (anak dibaca :hamba) - sehingga Bapa lebih besar.

Yohanes 14:28
Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab BAPA LEBIH BESAR DARI PADA AKU.

Orang waras segera menangkap bahwa itu berarti Yesus lebih kecil dari Allah dan berarti Yesus bukanlah Allah. karena belum pernah ada sejarah manapun, diberi label tuhan, kok lebih kecil?

Yohenes 3:30-31
Ia (Yesus) harus makin besar, tetapi aku (Yohanes Pembabtis) harus makin kecil. Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.


Yesus lahir di kandang domba, artinya yesus berasal dari Bumu, tho? jadi nggak layak disebut tuhan kalau konsisten dengan ayat diatas, kalau mau Ngeyel, silahkan simpulkan sendiri...

nyerah
ya elah,justru slimmer yg pertama kali jawab gw punya pertanyaan ??? Tape Deh

kemana nian dombers?? :dasar
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by yakobus on Thu Jul 26, 2012 1:51 pm

Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu :sembunyi
ah ngawur.Tuhan mampu berbuat apa pun yang dia kehendaki tanpa meninggalkan hakekat Dia.

Segala sesuatu sudah diserahkan Bapa kepada-Ku. Tidak seorang pun mengenal Anak, selain Bapa. Tidak ada juga yang mengenal Bapa selain Anak; dan orang-orang kepada siapa Anak itu mau memperkenalkan Bapa (Lukas 10:22).

Allah Bapa adalah Tuhan atas langit dan bumi. Lewat pengetahuan eksklusif atas pengetahuan tentang Sang Bapa, Yesus menegaskan keilahian-Nya sendiri. Ayat ini mengisyaratkan bahwa hakikat Yesus sendiri tak bisa dipahami begitu saja, dan kita hanya bisa memperoleh pengetahuan yang tepat tentang Allah lewat wahyu. Karena itu, kita bisa saja memiliki pengetahuan tentang Yesus, tapi kita tidak bisa begitu saja mengetahui-Nya secara utuh.

Memang Aku berasal dari Bapa, dan sudah datang ke dalam dunia. Tetapi sekarang Aku meninggalkan dunia untuk kembali kepada Bapa (Yohanes 16:28).

Yang Yesus katakan di sini adalah diri-Nya telah bersama Sang Bapa sebelum dilahirkan. Sang Anak Allah memasuki dimensi manusiawi kita dengan menempatkan diri-Nya ke dalam daging manusia dan dilahirkan sebagai seorang bayi. Jadi, Yesus memiliki hakikat Ilahi, selain juga hakikat manusiawi.Suatu bukti yang menjadikan masuk akal bahwa Tuhan pun berbentuk materi.

nice info

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Sat Jul 28, 2012 2:43 pm

yakobus wrote:
Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu :sembunyi
ah ngawur.Tuhan mampu berbuat apa pun yang dia kehendaki tanpa meninggalkan hakekat Dia.

Segala sesuatu sudah diserahkan Bapa kepada-Ku. Tidak seorang pun mengenal Anak, selain Bapa. Tidak ada juga yang mengenal Bapa selain Anak; dan orang-orang kepada siapa Anak itu mau memperkenalkan Bapa (Lukas 10:22).

Allah Bapa adalah Tuhan atas langit dan bumi. Lewat pengetahuan eksklusif atas pengetahuan tentang Sang Bapa, Yesus menegaskan keilahian-Nya sendiri. Ayat ini mengisyaratkan bahwa hakikat Yesus sendiri tak bisa dipahami begitu saja, dan kita hanya bisa memperoleh pengetahuan yang tepat tentang Allah lewat wahyu. Karena itu, kita bisa saja memiliki pengetahuan tentang Yesus, tapi kita tidak bisa begitu saja mengetahui-Nya secara utuh.

Memang Aku berasal dari Bapa, dan sudah datang ke dalam dunia. Tetapi sekarang Aku meninggalkan dunia untuk kembali kepada Bapa (Yohanes 16:28).

Yang Yesus katakan di sini adalah diri-Nya telah bersama Sang Bapa sebelum dilahirkan. Sang Anak Allah memasuki dimensi manusiawi kita dengan menempatkan diri-Nya ke dalam daging manusia dan dilahirkan sebagai seorang bayi. Jadi, Yesus memiliki hakikat Ilahi, selain juga hakikat manusiawi.Suatu bukti yang menjadikan masuk akal bahwa Tuhan pun berbentuk materi.

nice info
@atas
dodol lo man!!!gw tanye ape nte kate ape.
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?
:cape mikir:
ude habis kayanye kresten pinter.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 3:25 pm

Otak Trailer wrote:
yakobus wrote:
Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu
ah ngawur.Tuhan mampu berbuat apa pun yang dia kehendaki tanpa meninggalkan hakekat Dia.

Segala sesuatu sudah diserahkan Bapa kepada-Ku. Tidak seorang pun mengenal Anak, selain Bapa. Tidak ada juga yang mengenal Bapa selain Anak; dan orang-orang kepada siapa Anak itu mau memperkenalkan Bapa (Lukas 10:22).

Allah Bapa adalah Tuhan atas langit dan bumi. Lewat pengetahuan eksklusif atas pengetahuan tentang Sang Bapa, Yesus menegaskan keilahian-Nya sendiri. Ayat ini mengisyaratkan bahwa hakikat Yesus sendiri tak bisa dipahami begitu saja, dan kita hanya bisa memperoleh pengetahuan yang tepat tentang Allah lewat wahyu. Karena itu, kita bisa saja memiliki pengetahuan tentang Yesus, tapi kita tidak bisa begitu saja mengetahui-Nya secara utuh.

Memang Aku berasal dari Bapa, dan sudah datang ke dalam dunia. Tetapi sekarang Aku meninggalkan dunia untuk kembali kepada Bapa (Yohanes 16:28).

Yang Yesus katakan di sini adalah diri-Nya telah bersama Sang Bapa sebelum dilahirkan. Sang Anak Allah memasuki dimensi manusiawi kita dengan menempatkan diri-Nya ke dalam daging manusia dan dilahirkan sebagai seorang bayi. Jadi, Yesus memiliki hakikat Ilahi, selain juga hakikat manusiawi.Suatu bukti yang menjadikan masuk akal bahwa Tuhan pun berbentuk materi.

@atas
dodol lo man!!!gw tanye ape nte kate ape.
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

ude habis kayanye kresten pinter.

...Mane neh yang mau membuktikan bahwa Tuhan dalam islam itu MATRIALIS ?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Sat Jul 28, 2012 3:29 pm

Sombrero wrote:
Otak Trailer wrote:
yakobus wrote:
Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu
ah ngawur.Tuhan mampu berbuat apa pun yang dia kehendaki tanpa meninggalkan hakekat Dia.

Segala sesuatu sudah diserahkan Bapa kepada-Ku. Tidak seorang pun mengenal Anak, selain Bapa. Tidak ada juga yang mengenal Bapa selain Anak; dan orang-orang kepada siapa Anak itu mau memperkenalkan Bapa (Lukas 10:22).

Allah Bapa adalah Tuhan atas langit dan bumi. Lewat pengetahuan eksklusif atas pengetahuan tentang Sang Bapa, Yesus menegaskan keilahian-Nya sendiri. Ayat ini mengisyaratkan bahwa hakikat Yesus sendiri tak bisa dipahami begitu saja, dan kita hanya bisa memperoleh pengetahuan yang tepat tentang Allah lewat wahyu. Karena itu, kita bisa saja memiliki pengetahuan tentang Yesus, tapi kita tidak bisa begitu saja mengetahui-Nya secara utuh.

Memang Aku berasal dari Bapa, dan sudah datang ke dalam dunia. Tetapi sekarang Aku meninggalkan dunia untuk kembali kepada Bapa (Yohanes 16:28).

Yang Yesus katakan di sini adalah diri-Nya telah bersama Sang Bapa sebelum dilahirkan. Sang Anak Allah memasuki dimensi manusiawi kita dengan menempatkan diri-Nya ke dalam daging manusia dan dilahirkan sebagai seorang bayi. Jadi, Yesus memiliki hakikat Ilahi, selain juga hakikat manusiawi.Suatu bukti yang menjadikan masuk akal bahwa Tuhan pun berbentuk materi.

@atas
dodol lo man!!!gw tanye ape nte kate ape.
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

ude habis kayanye kresten pinter.

...Mane neh yang mau membuktikan bahwa Tuhan dalam islam itu MATRIALIS ?
ketawa guling ketawa guling nte niat murtad man???noh baca judulnye.Tread buat kresten nte selonong aje payah lo man!!!! ketawa guling ketawa guling
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 9:14 pm

Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu :sembunyi

kenapa gak pantes?
kalau roh berada dalam daging emang kenapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Mon Jul 30, 2012 2:43 pm

SEGOROWEDI wrote:
Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu :sembunyi

kenapa gak pantes?
kalau roh berada dalam daging emang kenapa?
ketawa guling ketawa guling soto betawi bos.Ada daging en irisan tomat.Daging is nothing kalo kaga ada roh en roh is hantu kalo kaga masuk daging.
roh in daging is soto betawi ngakak ngakak
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by mang kok on Sat Aug 04, 2012 12:42 pm

Otak Trailer wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu :sembunyi

kenapa gak pantes?
kalau roh berada dalam daging emang kenapa?
ketawa guling ketawa guling soto betawi bos.Ada daging en irisan tomat.Daging is nothing kalo kaga ada roh en roh is hantu kalo kaga masuk daging.
roh in daging is soto betawi ngakak ngakak
ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Sat Aug 04, 2012 1:33 pm

Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

tengkiu :sembunyi
up
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Mon Sep 03, 2012 12:00 pm

Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

Mana sih dombers?
Uriel?
Lie To Me?
Segorowedi?
Yakobus?
Pembela Kristen?
BarnabasMurtad?

Mabok sono dah..Payah,your agama is dongeng!!!Gw tanya,pade diem!!!
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Thu Sep 20, 2012 5:49 pm

Otak Trailer wrote:
Otak Trailer wrote:setau gw is bapa adalah roh en yesus is daging.
menurut gw,kaga pantes tuhan is materi.

slimmers (diwakili satu orang) ude kedodoran pake bilang tuhan is energy halus ketiwi ketiwi ketawa guling
giliran gw tanye kresten,if bapa is roh en yesus is daging.
hakekat is apaan?en what is kepribadian?

Mana sih dombers?
Uriel?
Lie To Me?
Segorowedi?
Yakobus?
Pembela Kristen?
BarnabasMurtad?

Mabok sono dah..Payah,your agama is dongeng!!!Gw tanya,pade diem!!!
Kaga ada dombers???
panas


avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by aliumar on Thu Sep 20, 2012 10:02 pm

hakekat is apaan?en what is kepribadian?
hakekat dan kepribadian itu spt ini:
Hakekat itu utk menjawab pertanyaan: What is ? Apakah itu?
Kepribadian itu utk menjawab pertanyaan : Who is ? Siapakah ?

Dia adalah manusia. Dia (manusia) itu adalah Boediono.

Manusia= adalah hakekat
Boediono=adalah pribadi.

Boediono adalah nama utk mengidentifikasi pribadi.

Pribadi ("Boediono") melekat pada hakekat "manusia".


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Wed Oct 24, 2012 10:55 pm

slimers and dombers oon semua

panas
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Uriel on Wed Oct 24, 2012 11:02 pm

Otak Trailer wrote:slimers and dombers oon semua

panas
haddehhhh
lumayan kalo elo pinter..
nyerah

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Sat Nov 03, 2012 12:43 pm

aliumar wrote:
hakekat is apaan?en what is kepribadian?
hakekat dan kepribadian itu spt ini:
Hakekat itu utk menjawab pertanyaan: What is ? Apakah itu?
Kepribadian itu utk menjawab pertanyaan : Who is ? Siapakah ?

Dia adalah manusia. Dia (manusia) itu adalah Boediono.

Manusia= adalah hakekat
Boediono=adalah pribadi.

Boediono adalah nama utk mengidentifikasi pribadi.

Pribadi ("Boediono") melekat pada hakekat "manusia".

What is hakekat manusia?
What is kepribadian?
Ente asbun only?
HAHAHA...
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by keroncong on Sat Nov 24, 2012 11:50 am

Isitilah Bapa yang ditujukan bagi Tuhan secara kontekstual tidak akan dijumpai dalam kitab suci al-Qur’an maupun al-Hadis, istilah ini hanya bisa dijumpai dalam Alkitab yang menjadi kitab suci umat Kristen dewasa ini. Namun demikian, seperti yang pernah kita bicarakan sebelumnya, kita juga harus tahu bahwa al-Qur’an merupakan wahyu terakhir yang diturunkan bagi semua manusia untuk semua etnis bangsa dan bahasa, dan al-Qur’an secara umum menstandarisasikan semua bahasa yang digunakan oleh Rasul-rasul sebelumnya kedalam bahasa Arab, yaitu bahasa yang dipergunakan oleh Nabi Muhammad sebagai Nabi terakhir.

Contoh Nabi Shaleh, semua percakapannya dengan umat beliau diceritakan didalam al-Qur’an dengan menggunakan bahasa Arab, padahal kaum Tsamud yaitu kaumnya Nabi Shaleh, pada jaman itu tidak berbahasa Arab, begitu juga dengan Nabi Hud terhadap kaumnya, ‘Aad, lalu Nabi Nuh, mereka semua bukan keturunan Nabi Ibrahim yang menurunkan bangsa Arab. Untuk itu kita perlu menelusuri sejarah pertumbuhan bahasa bangsa Israel dimana Nabi ‘Isa diutus oleh Tuhan.

Menurut Bambang Budijanto (Lihat : Bambang Budijanto, Torah dalam hidup Bangsa Israel, Penerbit Yayasan Andi, Yogyakarta, hal. 85) penggunaan istilah “Anak Tuhan” sendiri terhadap bangsa Israel secara umum telah lama dikenal dan contohnya bisa dijumpai dalam Kitab Perjanjian Lama, misalnya :

Maka engkau harus berkata kepada Firaun : Beginilah firman TUHAN : Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung; sebab itu Aku berfirman kepadamu: Biarkanlah anak-Ku itu pergi, supaya ia beribadah kepada-Ku
- Perjanjian Lama : Kitab Keluaran 4 : 22-23

Aku akan memimpin mereka ke sungai-sungai, di jalan yang rata, di mana mereka tidak akan tersandung; sebab Aku telah menjadi bapa Israel - Perjanjian Lama : Kitab Yeremia 31 : 9

Bila kita pelajari lebih jauh dari alKitab, maka kita akan memperoleh data bahwa Bangsa Israel sama sekali tidak pernah menganggap Tuhan itu merupakan bapak mereka dalam pengertian yang sebenarnya :

Pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, Aku akan menjadi Allah segala kaum keluarga Israel dan mereka akan menjadi umat-Ku
- Perjanjian Lama : Kitab Yeremia 31:1

Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya. Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi. - Perjanjian Lama : Kitab Amsal 3:11-12

Oleh karena itu apabila umpamanya memang benar Yesus (Nabi ‘Isa al-Masih) menyebut Tuhan dengan istilah Bapa, maka kita juga harus mengembalikan maksud ucapannya itu sebagaimana yang umum dikenal oleh masyarakat Israel pada jamannya, sebab Nabi ‘Isa sendiri merupakan orang Israel dan agar dakwahnya diterima oleh bangsanya, diapun harus mengikuti kaidah bahasa yang ada dimasyarakat setempat.

Dalam ilmu Psikolinguistik, ada yang disebut dengan istilah Prinsipel Kooperatif, yaitu suatu cara manusia untuk bisa berkomunikasi terhadap manusia lainnya dengan memahami maksud suatu kalimat yang bisa saja artinya tidak sama persis dengan kalimat yang diucapkan oleh sipembicara, dan ini yang ada pada bangsa Israel saat itu.

Meski demikian, Nabi ‘Isa tampaknya sudah mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya perubahan makna pada bahasa yang beliau pakai, karenanya seperti yang bisa kita baca dalam Alkitab, pada kesempatan yang berbeda Nabi ‘Isa menerapkan model Psikolinguistik maksim cara (manner) yaitu mengungkapkan pemikirannya secara jelas dengan jalan memberikan penegasan maksud dari pemakaian istilah “anak ALLAH” dalam ayat-ayat berikut :

Maka Yesuspun mulai berbicara dan mengajar mereka, katanya :… Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah. - Perjanjian Baru : Kitab Injil Matius 5: ayat 2 dan 9

Tetapi semua orang yang menerimanya diberinya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namanya - Perjanjian Baru : Kitab Injil Yohanes 1:12

Dengan demikian istilah “Anak ALLAH” ditujukan bagi orang yang senantiasa membawa perdamaian ditengah masyarakat dan orang yang beriman kepada Tuhan dan Rasul-Nya, lebih jauh dia juga memaknainya bukan dalam arti hubungan darah atau jasmani biologis, akan tetapi hanya sebagai simbol kedekatan Tuhan dengan para hamba-Nya.

Perhatikan kutipan ayat Injil berikut :

Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam aku dan aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus aku Dan aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan yang Engkau berikan kepadaku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti kita adalah satu Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam aku supaya mereka sempurna menjadi satu agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi aku. - Perjanjian Baru : Kitab Injil Yohanes 17 : 21-23

Ayat-ayat Injil diatas jelas sekali menceritakan kepada kita bahwa Nabi ‘Isa berkeinginan agar para sahabatnya memiliki hubungan yang dekat kepada sang Maha Pencipta sebagaimana kedekatan dirinya terhadap Tuhan dan pada kesempatan lain, beliau juga memberi penegasan bahwa dirinya hanyalah seorang Rasul Tuhan dan bukan Tuhan itu sendiri.

Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata : ... Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. - Perjanjian Baru : Kitab Injil Yohanes 17:3

Jawab Yesus: Hukum yang terutama ialah : Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa. - Perjanjian Baru : Kitab Injil Markus 12:29

Oleh karena itu, kita semua tidak perlu terburu-buru menghakimi pola bahasa yang digunakan oleh ‘Isa al-Masih didalam kitab Perjanjian Baru mengenai pemakaian istilah Bapa untuk Tuhan. Sebab memang telah terbukti kalau ‘Isa al-Masih tidak pernah mengajar diluar konsep Monotheisme (Tauhid).

Sementara penggunaan istilah Bapa kepada Tuhan bila kita kaji dari kacamata sufi sendiri pada hakekatnya tidaklah dimaksudkan untuk menunjukkan pada status biologis sebagaimana terjadi pada bapak dan anak dalam kehidupan manusia. Zat Tuhan tidak dapat diketahui oleh siapapun, tidak terjangkau pengetahuan manusia karena zat itu bebas dari hubungan dengan nama-namaNya, satu-satunya yang mengetahui zat Tuhan adalah Tuhan sendiri. Dari segi dirinya, zat Tuhan tidak mempunyai nama, sebab nama-nama itu berfungsi untuk pemberitahuan dan pembedaan kepada makhluk-makhlukNya agar mereka kenal dan bisa memanggil-Nya.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Sun Jan 13, 2013 2:07 am

Uriel wrote:
Otak Trailer wrote:slimers and dombers oon semua

panas
haddehhhh
lumayan kalo elo pinter..
nyerah
Hakekat manusia adalah hungry.Boediono is hungry.That`s an example.
Boediono is manusia dan has a soul or nyawa.Manusia mati (Boediono koit),the daging is busuk.But nyawa is live forever.Incarnate,Hindu said.Believing Yesus will live forever?That is omong kosong.Anti Kristus is not pilihan buruk caused Yesus will forgive atheisen piss

If yesus is God,he is Khrisna and Khrisna not menyiksa.Khrisna is better than Yesus.Are you agree?
say "YES"

Thank you ehmm
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 16, 2013 4:42 pm


krisna kalau marah (tidak bisa mengendalikan amarah)
akan berubah jadi raksasa yang kejam..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Cak Yadi on Wed Feb 06, 2013 4:20 pm

Ane dulu buat kursi buat duduk anak ane, trus kursi itu rusak lalu ane menjadi kursi yang diduduki anak ane. Tapi ketika ane minta kursi menjadi ane kok nggak bisa ya?

Itu sekedar ilustrasi bagaimana pencipta bisa menjadi barang ciptaanya, tapi barang ciptaanya tidak bisa jadi pencipta. Begitu juga Tuhan bisa jadi manusia tapi manusia tidak bisa jadi Tuhan.
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Otak Trailer on Sun Apr 28, 2013 9:42 am

Cak Yadi wrote:Ane dulu buat kursi buat duduk anak ane, trus kursi itu rusak lalu ane menjadi kursi yang diduduki anak ane. Tapi ketika ane minta kursi menjadi ane kok nggak bisa ya?

Itu sekedar ilustrasi bagaimana pencipta bisa menjadi barang ciptaanya, tapi barang ciptaanya tidak bisa jadi pencipta. Begitu juga Tuhan bisa jadi manusia tapi manusia tidak bisa jadi Tuhan.
Pencipta kursi is sama dengan yang duduk di kursi.Kaga ada orang beragama yang waras.Very amazing! 2 good
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: OT bertanya ttg Tuhan Bapa dan Tuhan Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik