FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

umat penyembah berhala

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

umat penyembah berhala

Post by keroncong on Tue Jul 24, 2012 5:35 am

"Tidakkah kamu memperhatikan orang-orang yang diberi bagian dari Al-Kitab? Mereka beriman kepada jibt dan thaghut, dan mengatakan kepada orang-orang kafir (kaum musyrikin Mekkah) bahwa mereka itu lebih benar jalannya daripada orang-orang yang beriman." (An-Nisa': 51)

Terdapat beberapa tafsiran dari kalangan Salaf tentang makna kata jibt, antara lain: berhala, sihir, tukang sihir, tukang ramal, Huyai bin Akhthab dan Ka'b bin Al-Asyraf (kedua orang ini adalah tokoh orang-orang Yahudi di zaman Rasulullah).

Dengan demikian pengertiannya umum mencakup makna itu semua, sebagaimana dikatakan oleh Al-Jauhari dalam Ash-Shihah: "Jibt adalah kata-kata yang dapat digunakan untuk berhala, tukang ramal, tukang sihir dan sejenisnya..."

Demikian halnya dengan kata-kata thaghut, terdapat beberapa tafsiran yang menunjukkan pengertian umum. Antara lain: syaitan, syaitan dalam wujud manusia, berhala, tukang ramal, Ka'b Al-Asyraf.

Ibnu Jarir Ath-Thabari, dalam menafsirkan ayat ini, setelah menyebutkan beberapa tafsiran dari ulama Salaf, mengatakan: "... jibt dan thaghut ialah dua sebutan untuk setiap yang diagungkan dengan disembah selain Allah, atau ditaati, atau dipatuhi; baik yang diagungkan itu batu, manusia, ataupun syaitan."

"Katakanlah: "Maukah aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya daripada (orang-orang fasik) itu di hadapan Allah, yaitu orang-orang yang dilaknati dan dimurkai Allah, dan diantara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi, dan (orang yang) menyembah thaghut." (Al-Maidah: 60)

"... Orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata: "Sungguh kami akan mendirikan sebuah rumah peribadatan di atas gua mereka." (Al-Kahfi: 21)

Dari Abu Sa'id Radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Sungguh kamu akan mengikuti (dan meniru) tradisi umat-umat sebelum kamu bagaikan bulu anak panah yang serupa dengan bulu anak panah lainnya, sampai kalaupun mereka masuk ke liang biawak niscaya kamu akan masuk ke dalamnya pula." Para sahabat bertanya: "Ya Rasulullah, orang-orang Yahudi dan Nasrani-kah?" Beliau menjawab: "Lalu siapa lagi?" (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Muslim meriwayatkan dari Tsauban Radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Sesungguhnya Allah telah membentangkan bumi kepadaku sehingga aku dapat melihat belahan timur dan belahan baratnya. Dan sesungguhnya umatku, kekuasaannya akan mencapai belahan bumi yang telah dibentangkan kepadaku itu. Dan aku diberi dua perbendaharaan simpanan: Merah dan Putih (Imperium Persia dan Romawi). Aku meminta kepada Tuhanku untuk umatku agar mereka jangan dibinasakan dengan paceklik yang berkepanjangan, dan jangan dikuasakan kepada musuh selain dari kaum mereka sendiri sehingga musuh itu nantinya akan merampas seluruh negeri mereka. Lalu Tuhanku berfirman: "Hai Muhammad! Bila Aku telah menetapkan sesuatu, maka ketetapan itu tidak akan diubah lagi; dan sesungguhnya Aku telah memberikan kepadamu untuk umatmu bahwa Aku tidak akan membinasakan mereka dengan paceklik yang berkepanjangan; dan tidak akan menjadikan seorang musuh berkuasa atas mereka selain dari kaum mereka sendiri, maka nantinya musuh itu tidak akan dapat merampas seluruh negeri mereka sekalipun manusia yang ada di seluruh belahan bumi berkumpul menghadapi mereka, sampai (umatmu itu sendiri) sebagian mereka menghancurkan sebagian yang lain dan sebagian mereka menawan sebagian yang lain."

Hadits ini diriwayatkan pula oleh Al-Barqani dalam Shahih-nya dengan tambahan:

"Dan yang aku khawatirkan terhadap umatku tiada lain adalah para pemimpin yang menyesatkan; dan apabila pertumpahan darah telah menimpa umatku maka tiada akan berakhir sampai hari kiamat. Kiamat tidak akan terjadi sebelum ada suatu kaum dari umatku mengikuti orang-orang musyrik dan beberapa kelompok dari umatku menyembah berhala. Dan sesungguhnya, akan ada diantara umatku tiga puluh pendusta yang semua mengaku sebagai nabi, padahal aku adalah penutup para nabi tidak ada lagi nabi sesudahku; (sungguhpun demikian) akan tetap ada dari umatku segolongan yang tegak membela al-haq dan mendapat pertolongan (dari Allah), mereka tidak tergoyahkan oleh orang-orang yang menghinakan mereka sampai datang keputusan Allah Tabaraka wa Ta'ala."

Kandungan tulisan ini:

Tafsiran ayat dalam surah An-Nisa'. Ayat ini menunjukkan bahwa apabila orang-orang yang diturunkan kepada mereka Al-Kitab mau beriman kepada jibt dan thaghut, maka tidak mustahil dan tidak dapat dipungkiri bahwa umat ini yang diturunkan kepadanya Al-Qur'an akan berbuat pula seperti yang mereka perbuat, karena Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam telah memberitahukan bahwasanya akan ada diantara umat ini orang-orang yang berbuat seperti apa yang diperbuat orang Yahudi dan Nasrani.

Tafsiran ayat dalam surah Al-Maidah. Ayat ini menunjukkan bahwa akan terjadi di kalangan umat ini penyembahan thaghut sebagaimana telah terjadi penyembahan thaghut di kalangan Ahli Kitab.

Tafsiran ayat dalam surah Al-Kahfi. Ayat ini menunjukan bahwa ada diantara umat ini orang yang membangun tempat ibadah di atas atau di sekitar kuburan, sebagaimana telah dilakukan oleh orang-orang sebelum mereka.

Masalah penting sekali, yaitu: apa pengertian iman kepada jibt dan thaghut disini, apakah sekedar percaya dalam hati, atau mengikuti orang-orangnya, sekalipun membenci barang-barang tersebut dan mengerti akan kebatilannya?

(Sebagai buktinya) apa yang dikatakan Ahli Kitab kepada orang-orang kafir (kaum musyrikin Mekkah) bahwa mereka lebih benar jalannya daripada orang-orang yang beriman.

Bahwa beriman kepada jibt dan thaghut mesti akan terjadi di kalangan umat ini (umat Islam) sebagaimana ditetapkan dalam hadits dari Abu Sa'id. Dan inilah yang dimaksud dalam bab ini.

Dinyatakan oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bahwa akan terjadi penyembahan berhala di kalangan banyak dari umat ini.

Hal yang amat mengherankan: Munculnya orang yang mengaku sebagai nabi, seperti Al-Mukhtar*; padahal dia mengucapkan dua kalimat syahadat, menyatakan bahwa dirinya termasuk dalam umat ini, bahwa Rasulullah benar dan bahwa Al-Qur'an benar, padahal disebutkan dalam Al-Qur'an bahwa Muhammad adalah penutup para nabi. Namun demikian pengakuan kenabian Al-Mukhtar dipercayai orang, meskipun jelas kontradiksinya. Ia muncul pada akhir masa sahabat dan diikuti oleh banyak orang. (*Al-Mukhtar bin Abu 'Ubaid bin Mas'ud Ats-Tsaqafi. Termasuk tokoh yang memberontak terhadap kekuasaan Bani Umayyah dan menonjolkan kecintaan kepada Ahlul Bait. Mengaku bahwa ia adalah nabi dan menerima wahyu. Dibunuh oleh Mush'ab bin Az-Zubair pada th. 67 H/687 M).

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam menyampaikan kabar gembira bahwa al-haq (kebenaran Allah dan ajaran-Nya) tidak akan dapat dilenyapkan sama sekali, sebagaimana telah terjadi pada masa lalu; bahkan akan tetap ada golongan yang tetap berpegang teguh dan membelanya.

Tanda utamanya bahwa mereka sekalipun sedikit jumlahnya, tidak tergoyahkan oleh orang-orang yang menghinakan ataupun menentang mereka.

Bahwa kondisi ini tetap berlangsung sampai hari kiamat.

Tanda-tanda besar atas kenabian Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam yang terkandung dalam hadits:
Beliau memberitahukan bahwa Allah telah membentangkan kepada beliau belahan timur dan belahan barat, dan beliau menjelaskan makna hal tersebut; kemudian terjadi seperti yang beliau beritakan, berlainan halnya dengan belahan selatan dan utara.
Beliau memberitahukan bahwa beliau diberi dua perbendaharaan simpanan.
Beliau memberitakan bahwa doanya untuk umatnya dikabulkan dalam dua perkara, sedangkan perkara yang ketiga tidak dikabulkan.
Beliau memberitahukan bahwa akan terjadi pertumpahan darah diantara umatnya, dan kalau sudah terjadi tidak akan berakhir sampai hari kiamat.
Beliau memberitakan bahwa sebagian umat ini akan menghancurkan sebagian yang lain dan sebagian mereka menawan sebagian yang lain.
Beliau memberitakan akan munculnya orang-orang yang mengaku sebagai nabi pada umat ini.
Beliau memberitakan bahwa akan tetap ada segolongan yang tegak membela kebenaran dan mendapat pertolongan dari Allah.
Dan itu semua benar-benar terjadi persis seperti yang beliau beritakan, padahal masing-masing berita tersebut sangat di luar jangkauan akal.

Apa yang beliau khawatirkan terhadap umatnya hanyalah para pemimpin yang menyesatkan.

Perlu diperhatikan makna dari penyembahan berhala.

Dikutip dari buku: "Kitab Tauhid" karangan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab.
Penerbit: Kantor Kerjasama Da'wah dan Bimbingan Islam, Riyadh 1418 H.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 2:23 pm

setahuku..
penyembah berhala itu penyembahannya fisikal
melalkukan gerakan-gerakan fisik tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, dan menghadap arah benda berhala tertentu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 2:32 pm

SEGOROWEDI wrote:setahuku..
penyembah berhala itu penyembahannya fisikal
melalkukan gerakan-gerakan fisik tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, dan menghadap arah benda berhala tertentu


kalau melakukan gerakan2 tertentu, mantra2 tertentu dan menghadap ke arah tertentu adalah bersifat TEKNIS, semua agama selalu memakai akidah ritual seperti itu.

Wedi, hal2 yang dominan kalau membahas BERHALA, kita membahas benda itu sendiri yang di berhalakan, tidak membahas ritualnya, karena benda itu lah yang di jadikan BERHALA untuk disembah. Benda2 itu bisa dalam wujud matahari, Pohon bahkan MANUSIA.

Nah, Muslim di tuduh menyembah batu hitam (ka'bah) tapi secara akidah tidak ada bukti kalau Muslim menuhankan Ka'bah, SEBALIKNYA kristen sampai hari ini masih menuhankan manusia, bahkan menyembah manusia.....itulah berhalanya..
.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 2:39 pm

penyembah berhala batu, pohon, patung dan lain-lain semua SAMA
yaitu melakukan penyembahan fisikal
dengan:
melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, dan menghadap arah benda berhalanya

dari cara ibadahnya
kita tahu penyembah berhala atau penyembah Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Otak Trailer on Sat Jul 28, 2012 2:53 pm

SEGOROWEDI wrote:penyembah berhala batu, pohon, patung dan lain-lain semua SAMA
yaitu melakukan penyembahan fisikal
dengan:
melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, dan menghadap arah benda berhalanya

dari cara ibadahnya
kita tahu penyembah berhala atau penyembah Tuhan
is sama,islam en kresten.sama-sama penyembah berhala.penyembah materi yang dijadikan tuhan.

http://www.laskarislam.com/t3197-ot-bertanya-ttg-tuhan-bapa-dan-tuhan-yesus

http://www.laskarislam.com/t3000-tuhan-muslim-berbeda-dengan-tuhan-agama-lain

avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 3:00 pm

Otak Trailer wrote:
SEGOROWEDI wrote:penyembah berhala batu, pohon, patung dan lain-lain semua SAMA
yaitu melakukan penyembahan fisikal
dengan:
melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, dan menghadap arah benda berhalanya

dari cara ibadahnya
kita tahu penyembah berhala atau penyembah Tuhan
is sama,islam en kresten.sama-sama penyembah berhala.penyembah materi yang dijadikan tuhan.


http://www.laskarislam.com/t3197-ot-bertanya-ttg-tuhan-bapa-dan-tuhan-yesus

http://www.laskarislam.com/t3000-tuhan-muslim-berbeda-dengan-tuhan-agama-lain


Ahaa.....silahkan beberkan dimari teori matrialis terhadap ketuhanan umat islam.....kalau ketuhanan ajaran tetangga gue seh emang jelas2 nyembah barang hidup....awas kamu ngacir nggak bisa membuktikan....

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Otak Trailer on Sat Jul 28, 2012 3:07 pm

Sombrero wrote:
Otak Trailer wrote:
SEGOROWEDI wrote:penyembah berhala batu, pohon, patung dan lain-lain semua SAMA
yaitu melakukan penyembahan fisikal
dengan:
melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, dan menghadap arah benda berhalanya

dari cara ibadahnya
kita tahu penyembah berhala atau penyembah Tuhan
is sama,islam en kresten.sama-sama penyembah berhala.penyembah materi yang dijadikan tuhan.


http://www.laskarislam.com/t3197-ot-bertanya-ttg-tuhan-bapa-dan-tuhan-yesus

http://www.laskarislam.com/t3000-tuhan-muslim-berbeda-dengan-tuhan-agama-lain


Ahaa.....silahkan beberkan dimari teori matrialis terhadap ketuhanan umat islam.....kalau ketuhanan ajaran tetangga gue seh emang jelas2 nyembah barang hidup....awas kamu ngacir nggak bisa membuktikan....
gw ngacir kemana?ente kaga masuk sono man???

liat sendiri dolo,jangan kaya hulubalang pasar kalah judi.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 3:23 pm

Otak Trailer wrote:
Sombrero wrote:
Otak Trailer wrote:
SEGOROWEDI wrote:penyembah berhala batu, pohon, patung dan lain-lain semua SAMA
yaitu melakukan penyembahan fisikal
dengan:
melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, dan menghadap arah benda berhalanya

dari cara ibadahnya
kita tahu penyembah berhala atau penyembah Tuhan
is sama,islam en kresten.sama-sama penyembah berhala.penyembah materi yang dijadikan tuhan.


http://www.laskarislam.com/t3197-ot-bertanya-ttg-tuhan-bapa-dan-tuhan-yesus

http://www.laskarislam.com/t3000-tuhan-muslim-berbeda-dengan-tuhan-agama-lain


Ahaa.....silahkan beberkan dimari teori matrialis terhadap ketuhanan umat islam.....kalau ketuhanan ajaran tetangga gue seh emang jelas2 nyembah barang hidup....awas kamu ngacir nggak bisa membuktikan....
gw ngacir kemana?ente kaga masuk sono man???

liat sendiri dolo,jangan kaya hulubalang pasar kalah judi.

....Emang ada yang mempersilahkan gue HARUS masuk kesono? wong pertanyaannya aja disini? jawabnya pasti disini, mosok di pasar senggol....anyway...gue ke TKP, no problemo....

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Otak Trailer on Sat Jul 28, 2012 3:32 pm

Sombrero wrote:
Otak Trailer wrote:
Sombrero wrote:
Otak Trailer wrote:
SEGOROWEDI wrote:penyembah berhala batu, pohon, patung dan lain-lain semua SAMA
yaitu melakukan penyembahan fisikal
dengan:
melakukan gerakan-gerakan fisik tertentu, di waktu-waktu tertentu, dengan mantera-mantera tertentu, dan menghadap arah benda berhalanya

dari cara ibadahnya
kita tahu penyembah berhala atau penyembah Tuhan
is sama,islam en kresten.sama-sama penyembah berhala.penyembah materi yang dijadikan tuhan.


http://www.laskarislam.com/t3197-ot-bertanya-ttg-tuhan-bapa-dan-tuhan-yesus

http://www.laskarislam.com/t3000-tuhan-muslim-berbeda-dengan-tuhan-agama-lain


Ahaa.....silahkan beberkan dimari teori matrialis terhadap ketuhanan umat islam.....kalau ketuhanan ajaran tetangga gue seh emang jelas2 nyembah barang hidup....awas kamu ngacir nggak bisa membuktikan....
gw ngacir kemana?ente kaga masuk sono man???

liat sendiri dolo,jangan kaya hulubalang pasar kalah judi.

....Emang ada yang mempersilahkan gue HARUS masuk kesono? wong pertanyaannya aja disini? jawabnya pasti disini, mosok di pasar senggol....anyway...gue ke TKP, no problemo....
cis cis cis,gw kasi link supaye nte liat en baca.kaga perlu komen dimari.

hi man,kalo nte ada temen kresten gak pinter amat kaga problemo.noh link gw nungguin makanan yang memabukkan.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 9:18 pm

Otak Trailer wrote:is sama,islam en kresten.sama-sama penyembah berhala.penyembah materi yang dijadikan tuhan.

http://www.laskarislam.com/t3197-ot-bertanya-ttg-tuhan-bapa-dan-tuhan-yesus

http://www.laskarislam.com/t3000-tuhan-muslim-berbeda-dengan-tuhan-agama-lain


apa masalahnya Tuhan bermateri?
materinya setan apa? (islam bilang api)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Otak Trailer on Mon Jul 30, 2012 2:46 pm

SEGOROWEDI wrote:
Otak Trailer wrote:is sama,islam en kresten.sama-sama penyembah berhala.penyembah materi yang dijadikan tuhan.

http://www.laskarislam.com/t3197-ot-bertanya-ttg-tuhan-bapa-dan-tuhan-yesus

http://www.laskarislam.com/t3000-tuhan-muslim-berbeda-dengan-tuhan-agama-lain


apa masalahnya Tuhan bermateri?
materinya setan apa? (islam bilang api)
Tuhan is materai adalah kata yg beda berarti sama.BERHALA.Para kerdilis en lemotis aje yg sembah materi aka berhala aka God. bosen
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 31, 2012 11:40 am

Otak Trailer wrote:Tuhan is materai adalah kata yg beda berarti sama.BERHALA.Para kerdilis en lemotis aje yg sembah materi aka berhala aka God. bosen

materinya berhala apa?
materinya GOD apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Otak Trailer on Tue Jul 31, 2012 1:56 pm

SEGOROWEDI wrote:
Otak Trailer wrote:Tuhan is materai adalah kata yg beda berarti sama.BERHALA.Para kerdilis en lemotis aje yg sembah materi aka berhala aka God. bosen

materinya berhala apa?
materinya GOD apa?
wewh

lo kaga mampu bedain which is berhala en god???
god is materi en berhala is materi.apa bedanye man???

avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by keroncong on Sat Aug 04, 2012 4:03 am

SEGOROWEDI wrote:
Otak Trailer wrote:Tuhan is materai adalah kata yg beda berarti sama.BERHALA.Para kerdilis en lemotis aje yg sembah materi aka berhala aka God. bosen

materinya berhala apa?
materinya GOD apa?

yesus terbuat dari apa....
bapa terbuat dari apa?
berhala terbuat dari apa?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Otak Trailer on Wed Aug 08, 2012 1:15 pm

ichreza wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Otak Trailer wrote:Tuhan is materai adalah kata yg beda berarti sama.BERHALA.Para kerdilis en lemotis aje yg sembah materi aka berhala aka God. bosen

materinya berhala apa?
materinya GOD apa?

yesus terbuat dari apa....
bapa terbuat dari apa?
berhala terbuat dari apa?
yesus is daging
bapa is roh
berhala is everything.

and i said"tuhan is soto betawi,agama is soda"....dicampur pake whatever is asal cocok selera is makan aja !!!!
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Lie to me on Wed Aug 08, 2012 3:36 pm

Shalom

Apakah rekan Muslim sudah tidak mampu membedakan antara berhala dan Tuhan?

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by keroncong on Thu May 15, 2014 3:04 pm

Lie to me wrote:Shalom

Apakah rekan Muslim sudah tidak mampu membedakan antara berhala dan Tuhan?

Shalom

yesus = roh + daging
manusia = roh + daging

apa bedanya?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by The seventh on Fri May 23, 2014 2:33 pm

keroncong wrote:
Lie to me wrote:Shalom

Apakah rekan Muslim sudah tidak mampu membedakan antara berhala dan Tuhan?

Shalom

yesus = roh + daging
manusia = roh + daging

apa bedanya?
Bedanya :
Manusia >>>> BERDOSA
YESUS >>>>>> TIDAK BERDOSA MALAHAN MENJADI PENEBUS manusia berdosa
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by SEGOROWEDI on Fri May 23, 2014 2:55 pm

keroncong wrote:
yesus = roh + daging
manusia = roh + daging

apa bedanya?

bedanya:
- rohnya Yesus adalah Roh Kudus/Roh Allah, bukan roh manusia
- daging Yesus bukan dari benih manusia, beda dengan daging kita yang dari benih manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: umat penyembah berhala

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik