FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by dhans on Tue Jul 24, 2012 2:13 pm

First topic message reminder :

Dear pendeta2 kristen di LI...

kalian tidak lelahnya selalu mangatakan al quran mancontek al kitab.. nah sekarang stop dulu masalah yang sudh dibahas ratusan kali itu dan coba jelaskan kejadian plagiat dalam alkitab itu sendiri...

saya mulai ref nya..:

..ada2 aja nih kelakuan si penyalin...: D

19:1. Segera sesudah raja Hizkia mendengar itu, dikoyakkannyalah pakaiannya dan diselubunginyalah badannya dengan kain kabung, lalu masuklah ia ke rumah TUHAN.

37:1. Segera sesudah raja Hizkia mendengar itu, dikoyakkannyalah pakaiannya dan diselubunginyalah badannya dengan kain kabung, lalu masuklah ia ke rumah TUHAN.




19:2 Disuruhnyalah juga Elyakim, kepala istana, Sebna, panitera negara, dan yang tua-tua di antara para imam, dengan berselubungkan kain kabung, kepada nabi Yesaya bin Amos.

37:2 Disuruhnyalah juga Elyakim, kepala istana, Sebna, panitera negara, dan yang tua-tua di antara para imam, dengan berselubungkan kain kabung, kepada nabi Yesaya bin Amos.



19:3 Berkatalah mereka kepadanya: "Beginilah kata Hizkia: Hari ini hari kesesakan, hari hukuman dan penistaan; sebab sudah datang waktunya untuk melahirkan anak, tetapi tidak ada kekuatan untuk melahirkannya.

37:3 Berkatalah mereka kepadanya: "Beginilah kata Hizkia: Hari ini hari kesesakan, hari hukuman dan penistaan; sebab sudah datang waktunya untuk melahirkan anak, tetapi tidak ada kekuatan untuk melahirkannya.



19:4 Mungkin TUHAN, Allahmu, sudah mendengar segala perkataan juru minuman agung yang telah diutus oleh raja Asyur, tuannya, untuk mencela Allah yang hidup, sehingga TUHAN, Allahmu, mau memberi hukuman karena perkataan-perkataan yang telah didengar-Nya. Maka baiklah engkau menaikkan doa untuk sisa yang masih tinggal ini!"

37:4 Mungkin TUHAN, Allahmu, sudah mendengar perkataan juru minuman agung yang telah diutus oleh raja Asyur, tuannya, untuk mencela Allah yang hidup, sehingga TUHAN, Allahmu, mau memberi hukuman karena perkataan-perkataan yang telah didengar-Nya. Maka baiklah engkau menaikkan doa untuk sisa yang masih tinggal ini!"



19:5 Ketika pegawai-pegawai raja Hizkia sampai kepada Yesaya,

37:5 Ketika pegawai-pegawai raja Hizkia sampai kepada Yesaya,


19:6 berkatalah Yesaya kepada mereka: "Beginilah kamu katakan kepada tuanmu: Beginilah firman TUHAN: Janganlah engkau takut terhadap perkataan yang kaudengar yang telah diucapkan oleh budak-budak raja Asyur untuk menghujat Aku.

37:6 berkatalah Yesaya kepada mereka: "Beginilah kamu katakan kepada tuanmu: Beginilah firman TUHAN: Janganlah engkau takut terhadap perkataan yang kaudengar yang telah diucapkan oleh budak-budak raja Asyur untuk menghujat Aku.



19:7 Sesungguhnya, Aku akan menyuruh suatu roh masuk di dalamnya, sehingga ia mendengar suatu kabar dan pulang ke negerinya; Aku akan membuat dia mati rebah oleh pedang di negerinya sendiri."

37:7 Sesungguhnya, Aku akan menyuruh suatu roh masuk di dalamnya, sehingga ia mendengar suatu kabar dan pulang ke negerinya; Aku akan membuat dia mati rebah oleh pedang di negerinya sendiri."


19:8. Ketika juru minuman agung pulang, didapatinyalah raja Asyur berperang melawan Libna; sebab sudah didengarnya bahwa raja telah berangkat dari Lakhis.

37:8. Ketika juru minuman agung pulang, didapatinyalah raja Asyur berperang melawan Libna; sebab sudah didengarnya bahwa raja telah berangkat dari Lakhis.



19:9 Dalam pada itu raja mendengar tentang Tirhaka, raja Etiopia, berita yang demikian: "Sesungguhnya, ia telah keluar berperang melawan engkau," maka disuruhnyalah kembali utusan-utusan kepada Hizkia dengan pesan:

37:9 Dalam pada itu raja mendengar tentang Tirhaka, raja Etiopia, berita yang demikian: "Ia telah keluar berperang melawan engkau," dan ketika mendengar itu, disuruhnyalah utusan-utusan kepada Hizkia dengan pesan:




19:10 "Beginilah harus kamu katakan kepada Hizkia, raja Yehuda: Janganlah Allahmu yang kaupercayai itu memperdayakan engkau dengan menjanjikan: Yerusalem tidak akan diserahkan ke tangan raja Asyur.

37:10 "Beginilah harus kamu katakan kepada Hizkia, raja Yehuda: Janganlah Allahmu yang kaupercayai itu memperdayakan engkau dengan menjanjikan: Yerusalem tidak akan diserahkan ke tangan raja Asyur.


19:11 Sesungguhnya, engkau ini telah mendengar tentang yang dilakukan raja-raja Asyur kepada segala negeri, yakni bahwa mereka telah menumpasnya; masakan engkau ini akan dilepaskan?

37:11 Sesungguhnya, engkau ini telah mendengar tentang yang dilakukan raja-raja Asyur kepada segala negeri, yakni bahwa mereka telah menumpasnya; masakan engkau ini akan dilepaskan?


19:12 Sudahkah para allah dari bangsa-bangsa, yang telah dimusnahkan oleh nenek moyangku, dapat melepaskan mereka, yakni Gozan, Haran, Rezef dan bani Eden yang di Telasar?

37:12 Sudahkah para allah dari bangsa-bangsa yang telah dimusnahkan oleh nenek moyangku, dapat melepaskan mereka, yakni Gozan, Haran, Rezef dan bani Eden yang di Telasar?



19:13 Di manakah raja negeri Hamat dan Arpad, raja kota Sefarwaim, raja negeri Hena dan Iwa?"

37:13 Di manakah raja negeri Hamat dan Arpad raja kota Sefarwaim, raja negeri Hena dan Iwa?"


19:14 Hizkia menerima surat itu dari tangan para utusan, lalu membacanya; kemudian pergilah ia ke rumah TUHAN dan membentangkan surat itu di hadapan TUHAN.

37:14 Hizkia menerima surat itu dari tangan para utusan, lalu membacanya; kemudian pergilah ia ke rumah TUHAN dan membentangkan surat itu di hadapan TUHAN.




19:15 Hizkia berdoa di hadapan TUHAN dengan berkata: "Ya TUHAN, Allah Israel, yang bertakhta di atas kerubim! Hanya Engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.

37:15 Hizkia berdoa di hadapan TUHAN, katanya: 37:16 "Ya TUHAN semesta alam, Allah Israel, yang bertakhta di atas kerubim! Hanya Engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.


19:16 Sendengkanlah telinga-Mu, ya TUHAN, dan dengarlah; bukalah mata-Mu, ya TUHAN, dan lihatlah; dengarlah perkataan Sanherib yang telah dikirimnya untuk mengaibkan Allah yang hidup.

37:17 Sendengkanlah telinga-Mu, ya TUHAN, dan dengarlah; bukalah mata-Mu, ya TUHAN, dan lihatlah; dengarlah segala perkataan Sanherib yang telah dikirimnya untuk mencela Allah yang hidup.



19:17 Ya TUHAN, memang raja-raja Asyur telah memusnahkan bangsa-bangsa dan negeri-negeri mereka
37:18 Ya TUHAN, memang raja-raja Asyur telah memusnahkan semua bangsa dan negeri-negeri mereka


19:18 dan menaruh para allah mereka ke dalam api, sebab mereka bukanlah Allah, hanya buatan tangan manusia, kayu dan batu; sebab itu dapat dibinasakan orang.

37:19 dan menaruh para allah mereka ke dalam api, sebab mereka bukanlah Allah, hanya buatan tangan manusia, kayu dan batu; sebab itu dapat dibinasakan orang.



19:19 Maka sekarang, ya TUHAN, Allah kami, selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Allah, ya TUHAN."

37:20 Maka sekarang, ya TUHAN, Allah kami, selamatkanlah kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah TUHAN."



siapa yang melakukan plagiat ini..??naskah raja2 atau naskah yeyasa, atau penyalinkah...Mungkin bisa dimulai dari siapa-siapa saja yang menjadi penulis masing kitab tsb....

silahken.... malaekat ..wolfie, thundertruck, wedi, dkk...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down


Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by dhans on Thu Jul 26, 2012 3:23 pm

@wolfie wrote:
ternyata hanya merupakan hasil dari plagiat dari naskah2 yang sudah ada
iseng ah...

omong2 ..emang kapan diconteknya?
mana referensi anda atau link yang menerangkan kejadian tuh alkitab di contek atau di plagiat?

gw gk perduli pendapat dan pemikiran lo, yg gw minta FAKTA

Jangan link melayu lagi yah..
gk ada...
juang



heheh...kapan menconteknya...kapan plagiatnya..ak ga tau mas.my bad, my weakness.. :mon2: lah wong tahun penulisannya saja kalian masih meraba2 kapan kira2 tepatnya... kadang2 tahunnya dibulatkan saja lol

tapi yang jelas hasilnya sudah didepan mata...sama persis...
seorang guru tidak pernah tau kapan muridnya mencontek atau memplagiat...seorang musisi yang ke tahuan memplagiat juga tidak ketahuan dari tanggal dia melakukannya melainkan dari karyanya... :got:
akan terlihat dengan sendirinya dari hasilnya... juang

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by wolfie on Thu Jul 26, 2012 3:39 pm

@dhans wrote:
@wolfie wrote:
ternyata hanya merupakan hasil dari plagiat dari naskah2 yang sudah ada
iseng ah...

omong2 ..emang kapan diconteknya?
mana referensi anda atau link yang menerangkan kejadian tuh alkitab di contek atau di plagiat?

gw gk perduli pendapat dan pemikiran lo, yg gw minta FAKTA

Jangan link melayu lagi yah..
gk ada...
juang



heheh...kapan menconteknya...kapan plagiatnya..ak ga tau mas.my bad, my weakness.. :mon2: lah wong tahun penulisannya saja kalian masih meraba2 kapan kira2 tepatnya... kadang2 tahunnya dibulatkan saja lol

pencatatan waktu dalam kurun Ribuan tahun yg lalu (SM) hampir tidak bisa pernah dipastikan dengan Tepat waktunya.

tp anda tidak bisa menyajikan Fakta, link dan sumber, itu sangat tepat
:D:


tapi yang jelas hasilnya sudah didepan mata...sama persis...
seorang guru tidak pernah tau kapan muridnya mencontek atau memplagiat...seorang musisi yang ke tahuan memplagiat juga tidak ketahuan dari tanggal dia melakukannya melainkan dari karyanya... :got:
akan terlihat dengan sendirinya dari hasilnya... juang
peristiwa plagiat musik atau guru jelas tidak diketahui kapan dan peristiwanya krn bukanlah sesuatu yg Besar bagi Sejarah..

tapi peristiwa besar bagi sejarah tentu perlu catatan2 sejarah untuk pembuktian Kapan, dimana, pelakunya, dsb,
tanpa itu semua adalah Pepesan Kosong..

kecuali kl anda nekad gila..
ketawa guling

hasilnya seperti bukti yg anda bawa, malah bahwa Semua Alkitab , satu kata, tidak ada perbedaan.
paus
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by dhans on Fri Jul 27, 2012 1:54 pm

@wolfie wrote:
@dhans wrote:
@wolfie wrote:
ternyata hanya merupakan hasil dari plagiat dari naskah2 yang sudah ada
iseng ah...

omong2 ..emang kapan diconteknya?
mana referensi anda atau link yang menerangkan kejadian tuh alkitab di contek atau di plagiat?

gw gk perduli pendapat dan pemikiran lo, yg gw minta FAKTA

Jangan link melayu lagi yah..
gk ada...
juang



heheh...kapan menconteknya...kapan plagiatnya..ak ga tau mas.my bad, my weakness.. :mon2: lah wong tahun penulisannya saja kalian masih meraba2 kapan kira2 tepatnya... kadang2 tahunnya dibulatkan saja lol

pencatatan waktu dalam kurun Ribuan tahun yg lalu (SM) hampir tidak bisa pernah dipastikan dengan Tepat waktunya.

tp anda tidak bisa menyajikan Fakta, link dan sumber, itu sangat tepat
:D:


tapi yang jelas hasilnya sudah didepan mata...sama persis...
seorang guru tidak pernah tau kapan muridnya mencontek atau memplagiat...seorang musisi yang ke tahuan memplagiat juga tidak ketahuan dari tanggal dia melakukannya melainkan dari karyanya... :got:
akan terlihat dengan sendirinya dari hasilnya... juang
peristiwa plagiat musik atau guru jelas tidak diketahui kapan dan peristiwanya krn bukanlah sesuatu yg Besar bagi Sejarah..

tapi peristiwa besar bagi sejarah tentu perlu catatan2 sejarah untuk pembuktian Kapan, dimana, pelakunya, dsb,
tanpa itu semua adalah Pepesan Kosong..

kecuali kl anda nekad gila..
ketawa guling

ya sampeyan itulah yang nekad Gila...pertama temen2 segolongan sampeyan yg ga tau siapa yang menulis kitab 2raja2 yang kedua ya sampeyan juga itu...jelas kegiatan plagiat itu dilakukan dimasa penulisan kitab 2 raja2.... jd waktu yg diperkirakan dalam menulis kitab 2 raja2 tersebut hanya pepesan kosong...ya terserah sampeyan situlah, kan situ yang bakalan ditempeleng pastormu... lol

kapan peristiwa besar plagiat tersebut?.....> yaaaa antara tahun Sekitar 560-550 SM atau di tahun 600SM menurut versimu....



hasilnya seperti bukti yg anda bawa, malah bahwa Semua Alkitab , satu kata, tidak ada perbedaan.
paus

Ya memang tidak ada perbedaan, namanya juga PLAGIAT.., yang ada justru adalah persamaan yang sangat sama seperti hasil fotocopy-an... dan juatru kalau ada dua perbedaan yaa bukan plagiat namanya, itu berarti masing2 punya karangan sendiri2 dalam menulis... lol


dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by yakobus on Sat Sep 15, 2012 7:49 am

Posting tidak bertujuan atau kerjaan orang iseng. basi

Apakah tidak dibolehkan struktur ayat dan redaksi yang sama di antara ayat-ayat di Alkitab?

Penulis yang berbeda tidak berarti ada tindakan penjiplakan justru menguatkan bahwa kita-kitab tersebut berasal dari satu sumber.
Anda hanya membaca sepotong pak,tampaknya anda memaksakan dan berusaha mengalihkan perhatian dari detail perikop-perikop selanjutnya.
nyerah

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by dhans on Sat Sep 15, 2012 9:05 am

@yakobus wrote:Posting tidak bertujuan atau kerjaan orang iseng. basi

Apakah tidak dibolehkan struktur ayat dan redaksi yang sama di antara ayat-ayat di Alkitab?

Penulis yang berbeda tidak berarti ada tindakan penjiplakan justru menguatkan bahwa kita-kitab tersebut berasal dari satu sumber.
Anda hanya membaca sepotong pak,tampaknya anda memaksakan dan berusaha mengalihkan perhatian dari detail perikop-perikop selanjutnya.
nyerah

sudahkan bung yakobus mengikuti dari awal.....?

iya memang dari sumber yang sama...ini kan tidak ada hubungannya dengan plagiat...plagiat itu meniru/mencontek dengan percis dari satu sumber....bukan plagiat namanya kalau tidak berasal dari satu sumber... basi

lalu kalau memang perikop2 nya berbeda untuk tiap kitab tersebut, mengapa menggunakan kalimat2 yang sama percis sampai ke titik dan koma....???bisa jelaskan kalau ini bukan plagiatisme....siapa saksi penulis2 tersebut ketika menulis kitab masing2...
boong
jadi mana yang melakukan peniruan/plagiat bung kobus...??siapa diantara mereka... usil ..yang satu inspirasi roh allah lalu yang satuuu lagiiii ..... usil

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by wolfie on Wed Mar 27, 2013 10:50 pm

Dhans wrote:
yang ada justru adalah persamaan yang sangat sama seperti hasil fotocopy-an... dan juatru kalau ada dua perbedaan yaa bukan plagiat namanya, itu berarti masing2 punya karangan sendiri2 dalam menulis..
Syukur
baru kali ini gw nemu muslim jujur kalau alkitab tidak berbeda-beda walau dengan alasan Plagiat

Karangan sendiri-sendiri tapi tetap sama antara satu sama lain
Bukan gue yg bilang lho!
basi
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Fri Mar 29, 2013 12:45 am

@wolfie wrote:
Dhans wrote:
yang ada justru adalah persamaan yang sangat sama seperti hasil fotocopy-an... dan juatru kalau ada dua perbedaan yaa bukan plagiat namanya, itu berarti masing2 punya karangan sendiri2 dalam menulis..
Syukur
baru kali ini gw nemu muslim jujur kalau alkitab tidak berbeda-beda walau dengan alasan Plagiat

Karangan sendiri-sendiri tapi tetap sama antara satu sama lain
Bukan gue yg bilang lho!
basi
itu artinya jiplakan coy...
siapa menjiplak siapa hanya roh kudus yang ga tau... soalnya tuh roh lupa bisikin si penjiplak...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Cak Yadi on Tue Apr 02, 2013 12:00 pm

Plagiasi adalah peniruan tulisan yang dilakukan secara sengaja atau tidak disengaja.
Disengaja kalau penulis kedua pernah melihat/mendengar tulisan pertama
Tidak disengaja kala tulisan kedua sama dengan tulisan pertama di mana waktu itu sudah ada media komunikasi (surat kabar/radio dll)
Apakah sang penulis kedua pernah melihat/mendengar tulisan pertama? atau Apakah saat itu sudah berkembang media komunikasi?

Bukan plagiasi kalau penulis pertama dan kedua menyaksikan sesuatu yang sama pada waktu yang sama pula
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Tue Apr 02, 2013 1:00 pm

@Cak Yadi wrote:Plagiasi adalah peniruan tulisan yang dilakukan secara sengaja atau tidak disengaja.
Disengaja kalau penulis kedua pernah melihat/mendengar tulisan pertama
Tidak disengaja kala tulisan kedua sama dengan tulisan pertama di mana waktu itu sudah ada media komunikasi (surat kabar/radio dll)
Apakah sang penulis kedua pernah melihat/mendengar tulisan pertama? atau Apakah saat itu sudah berkembang media komunikasi?

Bukan plagiasi kalau penulis pertama dan kedua menyaksikan sesuatu yang sama pada waktu yang sama pula
udah tau ayat-ayat yang dimaksud blm? masa roh kudus ngasih ilham sama sampai ketitik komanya....
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Cak Yadi on Thu Apr 04, 2013 12:47 pm

@ucup wrote:
udah tau ayat-ayat yang dimaksud blm? masa roh kudus ngasih ilham sama sampai ketitik komanya....
Ada dua kemungkinan tentang persamaan kata dalam dua surat/kitab
1. Suatu kejadian dilihat dan didengar oleh dua orang berbeda pada waktu yang sama dan kemudian ditulis oleh kedua orang tsb dalam dua kitab/surat berbeda
2. Dua kitab/surat tsb ditulis oleh orang sama

Maka yang paling mungkin adalah kemungkinan kedua
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 1:02 pm

@Cak Yadi wrote:
@ucup wrote:
udah tau ayat-ayat yang dimaksud blm? masa roh kudus ngasih ilham sama sampai ketitik komanya....
Ada dua kemungkinan tentang persamaan kata dalam dua surat/kitab
1. Suatu kejadian dilihat dan didengar oleh dua orang berbeda pada waktu yang sama dan kemudian ditulis oleh kedua orang tsb dalam dua kitab/surat berbeda
2. Dua kitab/surat tsb ditulis oleh orang sama

Maka yang paling mungkin adalah kemungkinan kedua
kemungkinan ke-3 salah satu penulis nyontek ke penulis lainnya, bukan ilham roh kudus..

kemungkinan ke-2 ga mungkin lah, udah jelas yang nulis beda orang...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Cak Yadi on Fri Apr 05, 2013 10:12 am

@ucup wrote:[
kemungkinan ke-3 salah satu penulis nyontek ke penulis lainnya, bukan ilham roh kudus..
Kemungkinan ke-4 : Roh Kudus nyontek tulisan pada penulis Kitab 2Raja bab 19 dan contekannya dikasih ke penulis Kitab Yesaya bab 37.
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Fri Apr 05, 2013 11:14 am

@Cak Yadi wrote:
@ucup wrote:[
kemungkinan ke-3 salah satu penulis nyontek ke penulis lainnya, bukan ilham roh kudus..
Kemungkinan ke-4 : Roh Kudus nyontek tulisan pada penulis Kitab 2Raja bab 19 dan contekannya dikasih ke penulis Kitab Yesaya bab 37.
ga mungkin roh kudus menyontek kerana dia salah satu oknum tuhan, kemungkinan terbesar no 3
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Cak Yadi on Fri Apr 05, 2013 11:19 am

@ucup wrote:
ga mungkin roh kudus menyontek kerana dia salah satu oknum tuhan, kemungkinan terbesar no 3
Emangnya Roh Kudus nggak bisa nyontek?
Roh Kudus adalah salah satu oknum Tuhan.
Tuhan bisa melakukan apa saja termasuk nyontek.
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Fri Apr 05, 2013 11:58 pm

@Cak Yadi wrote:
@ucup wrote:
ga mungkin roh kudus menyontek kerana dia salah satu oknum tuhan, kemungkinan terbesar no 3
Emangnya Roh Kudus nggak bisa nyontek?
Roh Kudus adalah salah satu oknum Tuhan.
Tuhan bisa melakukan apa saja termasuk nyontek.
gak mungkin lah, roh kudus mengilhami penulis A, trus mengilhami penulis B, roh kudus nyontek darimana?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Cak Yadi on Sat Apr 06, 2013 9:26 am

@ucup wrote:
gak mungkin lah, roh kudus mengilhami penulis A, trus mengilhami penulis B, roh kudus nyontek darimana?
Roh Kudus mengilhami penulis A untuk menulis "aku adalah aku", kemudian Roh Kudus mengilhami penulis B untuk menulis "aku adalah aku". Alhasil Tulisa A dan B sama "aku adalah aku". Itulah cara nyontek Roh Kudus.
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Sat Apr 06, 2013 9:11 pm

@Cak Yadi wrote:
@ucup wrote:
gak mungkin lah, roh kudus mengilhami penulis A, trus mengilhami penulis B, roh kudus nyontek darimana?
Roh Kudus mengilhami penulis A untuk menulis "aku adalah aku", kemudian Roh Kudus mengilhami penulis B untuk menulis "aku adalah aku". Alhasil Tulisa A dan B sama "aku adalah aku". Itulah cara nyontek Roh Kudus.
kalo sama persis sampai ketitik koma, buat apa roh kudus mengilhami 2 org penulis, janggal bngt, kemungkinan besar salah satu penjiplak...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Cak Yadi on Mon Apr 08, 2013 7:31 pm

Kisah dalam Yesaya berusia lebih tua dari kisah yang ada di Surat 2 Raja. Adapun kesamaan antara keduanya yang paling mungkin adalah sang penulis kedua Surat itu adalah satu orang. Penulis surat Yesaya adalah pengikut Yesaya (bukan Yesaya sendiri). Pengikut Yesaya tersebut hidup dalam masa yang sama dengan kisah yang terjadi pada Surat 2 Raja dan menulis Surat 2 Raja.
Kemungkinan yang terjadi adalah:
Sang penulis atau yang menulis ulang tulisan penulis asli melakukan 2 karya tulisan yaitu Surat 2 Raja tersendiri, dan Surat Yesaya yang bercampur dengan surat 2 Raja 17. Para Teolog (Ahli Alkitab) yang menyusun Alkitab tidak mempunyai cukup bukti untuk menyatakan bahwa Yesaya 37 adalah 2 Raja 17, sehingga dibiarkanlah kesamaan antara Yesaya 37 dan 2 Raja 17 dan tercetak sampai sekarang.
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Tue Apr 09, 2013 9:31 am

@Cak Yadi wrote:Kisah dalam Yesaya berusia lebih tua dari kisah yang ada di Surat 2 Raja. Adapun kesamaan antara keduanya yang paling mungkin adalah sang penulis kedua Surat itu adalah satu orang. Penulis surat Yesaya adalah pengikut Yesaya (bukan Yesaya sendiri). Pengikut Yesaya tersebut hidup dalam masa yang sama dengan kisah yang terjadi pada Surat 2 Raja dan menulis Surat 2 Raja.
Kemungkinan yang terjadi adalah:
Sang penulis atau yang menulis ulang tulisan penulis asli melakukan 2 karya tulisan yaitu Surat 2 Raja tersendiri, dan Surat Yesaya yang bercampur dengan surat 2 Raja 17. Para Teolog (Ahli Alkitab) yang menyusun Alkitab tidak mempunyai cukup bukti untuk menyatakan bahwa Yesaya 37 adalah 2 Raja 17, sehingga dibiarkanlah kesamaan antara Yesaya 37 dan 2 Raja 17 dan tercetak sampai sekarang.
dan tidak terbukti ditulis 1 orang, kalo penulis cuma 1 orang, ketika menulis 2 raja apa roh kudus lupa kalo surat itu sudah pernah ditulis sebelumnya pada surat yesaya?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 09, 2013 9:51 am



kisah adam sampai isa
sudah ada di alkitab selama ratusan bahkan ribuan tahun
lengkap, jelas, detail, dan kronologis

kok muncul di quran secara sepotong-sepotong tanpa juntrungan
mosok hasil diktean jibril? yang bener aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Tue Apr 09, 2013 11:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:

kisah adam sampai isa
sudah ada di alkitab selama ratusan bahkan ribuan tahun
lengkap, jelas, detail, dan kronologis

kok muncul di quran secara sepotong-sepotong tanpa juntrungan
mosok hasil diktean jibril? yang bener aja..
#oot detected#
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Cak Yadi on Mon Apr 15, 2013 12:29 pm

@ucup wrote:
@Cak Yadi wrote:Kisah dalam Yesaya berusia lebih tua dari kisah yang ada di Surat 2 Raja. Adapun kesamaan antara keduanya yang paling mungkin adalah sang penulis kedua Surat itu adalah satu orang. Penulis surat Yesaya adalah pengikut Yesaya (bukan Yesaya sendiri). Pengikut Yesaya tersebut hidup dalam masa yang sama dengan kisah yang terjadi pada Surat 2 Raja dan menulis Surat 2 Raja.
Kemungkinan yang terjadi adalah:
Sang penulis atau yang menulis ulang tulisan penulis asli melakukan 2 karya tulisan yaitu Surat 2 Raja tersendiri, dan Surat Yesaya yang bercampur dengan surat 2 Raja 17. Para Teolog (Ahli Alkitab) yang menyusun Alkitab tidak mempunyai cukup bukti untuk menyatakan bahwa Yesaya 37 adalah 2 Raja 17, sehingga dibiarkanlah kesamaan antara Yesaya 37 dan 2 Raja 17 dan tercetak sampai sekarang.
dan tidak terbukti ditulis 1 orang, kalo penulis cuma 1 orang, ketika menulis 2 raja apa roh kudus lupa kalo surat itu sudah pernah ditulis sebelumnya pada surat yesaya?
Teolog Kristen belum memperoleh bukti bahwa Yesaya dan 2 Raja ditulis oleh 1 orang sama. Dan sampai saat ini masih diyakini Yesaya dan 2 Raja berasal dari 2 penulis seperti yang saudara @ucup yakini.
Mari berpikir jernih dan melihat fakta sejarah
1. Masa Yesaya lebih dahulu (+/- 200 tahun) dari pada masa 2 Raja
2. Apakah Yesaya masih hidup pada masa 2 Raja? >> tidak ada bukti bahwa Yesaya hidup sampai masa 2 Raja
3. Apakah Surat Yesaya sudah tertulis pada masa 2 Raja? >> Naskah kuno penyusun Alkitab ditemukan pada 100 tahun setelah kematian Yesus.
Kesimpulannya
Positif thinking : Surat Yesaya dan 2 raja ditulis oleh 2 orang yang dibimbing Roh Kudus
Negatif thinking : Penuls Yesaya menjiplak tulisa 2 Raja.

Neutral thinking : Penulis yesaya dan 2 Raja adalah orang yang sama
argumentasi:
1. Belum ada bukti bahwa Surat Yesaya sudah tertulis pada masa 2 Raja yang terbukti bahwa naskah kuno penyusun alkitab muncul setalah kematian Yesus.
2. Kesamaan tulisan yang 100% hanya bisa dilakukan oleh orang yang sama; Seorang plagiat tidak mungkin menulis ulang hasil jiplakan-nya.
3. Ada loncatan tema terjadi pada surat Yesaya, tetapi tidak ada loncatan tema pada 2 Raja
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Mon Apr 15, 2013 12:57 pm

@Cak Yadi wrote:
@ucup wrote:
@Cak Yadi wrote:Kisah dalam Yesaya berusia lebih tua dari kisah yang ada di Surat 2 Raja. Adapun kesamaan antara keduanya yang paling mungkin adalah sang penulis kedua Surat itu adalah satu orang. Penulis surat Yesaya adalah pengikut Yesaya (bukan Yesaya sendiri). Pengikut Yesaya tersebut hidup dalam masa yang sama dengan kisah yang terjadi pada Surat 2 Raja dan menulis Surat 2 Raja.
Kemungkinan yang terjadi adalah:
Sang penulis atau yang menulis ulang tulisan penulis asli melakukan 2 karya tulisan yaitu Surat 2 Raja tersendiri, dan Surat Yesaya yang bercampur dengan surat 2 Raja 17. Para Teolog (Ahli Alkitab) yang menyusun Alkitab tidak mempunyai cukup bukti untuk menyatakan bahwa Yesaya 37 adalah 2 Raja 17, sehingga dibiarkanlah kesamaan antara Yesaya 37 dan 2 Raja 17 dan tercetak sampai sekarang.
dan tidak terbukti ditulis 1 orang, kalo penulis cuma 1 orang, ketika menulis 2 raja apa roh kudus lupa kalo surat itu sudah pernah ditulis sebelumnya pada surat yesaya?
Teolog Kristen belum memperoleh bukti bahwa Yesaya dan 2 Raja ditulis oleh 1 orang sama. Dan sampai saat ini masih diyakini Yesaya dan 2 Raja berasal dari 2 penulis seperti yang saudara @ucup yakini.
Mari berpikir jernih dan melihat fakta sejarah
1. Masa Yesaya lebih dahulu (+/- 200 tahun) dari pada masa 2 Raja
2. Apakah Yesaya masih hidup pada masa 2 Raja? >> tidak ada bukti bahwa Yesaya hidup sampai masa 2 Raja
3. Apakah Surat Yesaya sudah tertulis pada masa 2 Raja? >> Naskah kuno penyusun Alkitab ditemukan pada 100 tahun setelah kematian Yesus.
Kesimpulannya
Positif thinking : Surat Yesaya dan 2 raja ditulis oleh 2 orang yang dibimbing Roh Kudus
Negatif thinking : Penuls Yesaya menjiplak tulisa 2 Raja.

Neutral thinking : Penulis yesaya dan 2 Raja adalah orang yang sama
argumentasi:
1. Belum ada bukti bahwa Surat Yesaya sudah tertulis pada masa 2 Raja yang terbukti bahwa naskah kuno penyusun alkitab muncul setalah kematian Yesus.
2. Kesamaan tulisan yang 100% hanya bisa dilakukan oleh orang yang sama; Seorang plagiat tidak mungkin menulis ulang hasil jiplakan-nya.
3. Ada loncatan tema terjadi pada surat Yesaya, tetapi tidak ada loncatan tema pada 2 Raja
surat 2 raja yang sampai saat ini tidak diketahui siapa penulisnya, kemungkinan penjiplak surat yesaya...
kan lebih dulu yesaya dari 2 raja...
kalo sampai penulis 2 raja seorang penjiplak, maka ga ada roh kudus mengilhami dirinya, dan tebukti sebagian alkitab tersebut diragukan keasliannya...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 15, 2013 1:58 pm

@ucup wrote:
surat 2 raja yang sampai saat ini tidak diketahui siapa penulisnya, kemungkinan penjiplak surat yesaya...
kan lebih dulu yesaya dari 2 raja...
kalo sampai penulis 2 raja seorang penjiplak, maka ga ada roh kudus mengilhami dirinya, dan tebukti sebagian alkitab tersebut diragukan keasliannya...

duluan raja-raja kale..
lalu bagaimana kalau kisah raja-raja disitu bisa ada di sebuah kitab
ratusan ahkan ribuan tahun kemudian, misalnya
: kisah raja daud, salomo disulap jadi sulaiman, dan lain-lain, serta nabi-nabi pada jaman raja-raja tersebut?
siapa penjiplaknya?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Mon Apr 22, 2013 12:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
surat 2 raja yang sampai saat ini tidak diketahui siapa penulisnya, kemungkinan penjiplak surat yesaya...
kan lebih dulu yesaya dari 2 raja...
kalo sampai penulis 2 raja seorang penjiplak, maka ga ada roh kudus mengilhami dirinya, dan tebukti sebagian alkitab tersebut diragukan keasliannya...

duluan raja-raja kale..
lalu bagaimana kalau kisah raja-raja disitu bisa ada di sebuah kitab
ratusan ahkan ribuan tahun kemudian, misalnya
: kisah raja daud, salomo disulap jadi sulaiman, dan lain-lain, serta nabi-nabi pada jaman raja-raja tersebut?
siapa penjiplaknya?

loh.. kata cak yadi duluan yesaya... gimana sih, coba baca post dia...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik