FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by dhans on Tue Jul 24, 2012 2:13 pm

First topic message reminder :

Dear pendeta2 kristen di LI...

kalian tidak lelahnya selalu mangatakan al quran mancontek al kitab.. nah sekarang stop dulu masalah yang sudh dibahas ratusan kali itu dan coba jelaskan kejadian plagiat dalam alkitab itu sendiri...

saya mulai ref nya..:

..ada2 aja nih kelakuan si penyalin...: D

19:1. Segera sesudah raja Hizkia mendengar itu, dikoyakkannyalah pakaiannya dan diselubunginyalah badannya dengan kain kabung, lalu masuklah ia ke rumah TUHAN.

37:1. Segera sesudah raja Hizkia mendengar itu, dikoyakkannyalah pakaiannya dan diselubunginyalah badannya dengan kain kabung, lalu masuklah ia ke rumah TUHAN.




19:2 Disuruhnyalah juga Elyakim, kepala istana, Sebna, panitera negara, dan yang tua-tua di antara para imam, dengan berselubungkan kain kabung, kepada nabi Yesaya bin Amos.

37:2 Disuruhnyalah juga Elyakim, kepala istana, Sebna, panitera negara, dan yang tua-tua di antara para imam, dengan berselubungkan kain kabung, kepada nabi Yesaya bin Amos.



19:3 Berkatalah mereka kepadanya: "Beginilah kata Hizkia: Hari ini hari kesesakan, hari hukuman dan penistaan; sebab sudah datang waktunya untuk melahirkan anak, tetapi tidak ada kekuatan untuk melahirkannya.

37:3 Berkatalah mereka kepadanya: "Beginilah kata Hizkia: Hari ini hari kesesakan, hari hukuman dan penistaan; sebab sudah datang waktunya untuk melahirkan anak, tetapi tidak ada kekuatan untuk melahirkannya.



19:4 Mungkin TUHAN, Allahmu, sudah mendengar segala perkataan juru minuman agung yang telah diutus oleh raja Asyur, tuannya, untuk mencela Allah yang hidup, sehingga TUHAN, Allahmu, mau memberi hukuman karena perkataan-perkataan yang telah didengar-Nya. Maka baiklah engkau menaikkan doa untuk sisa yang masih tinggal ini!"

37:4 Mungkin TUHAN, Allahmu, sudah mendengar perkataan juru minuman agung yang telah diutus oleh raja Asyur, tuannya, untuk mencela Allah yang hidup, sehingga TUHAN, Allahmu, mau memberi hukuman karena perkataan-perkataan yang telah didengar-Nya. Maka baiklah engkau menaikkan doa untuk sisa yang masih tinggal ini!"



19:5 Ketika pegawai-pegawai raja Hizkia sampai kepada Yesaya,

37:5 Ketika pegawai-pegawai raja Hizkia sampai kepada Yesaya,


19:6 berkatalah Yesaya kepada mereka: "Beginilah kamu katakan kepada tuanmu: Beginilah firman TUHAN: Janganlah engkau takut terhadap perkataan yang kaudengar yang telah diucapkan oleh budak-budak raja Asyur untuk menghujat Aku.

37:6 berkatalah Yesaya kepada mereka: "Beginilah kamu katakan kepada tuanmu: Beginilah firman TUHAN: Janganlah engkau takut terhadap perkataan yang kaudengar yang telah diucapkan oleh budak-budak raja Asyur untuk menghujat Aku.



19:7 Sesungguhnya, Aku akan menyuruh suatu roh masuk di dalamnya, sehingga ia mendengar suatu kabar dan pulang ke negerinya; Aku akan membuat dia mati rebah oleh pedang di negerinya sendiri."

37:7 Sesungguhnya, Aku akan menyuruh suatu roh masuk di dalamnya, sehingga ia mendengar suatu kabar dan pulang ke negerinya; Aku akan membuat dia mati rebah oleh pedang di negerinya sendiri."


19:8. Ketika juru minuman agung pulang, didapatinyalah raja Asyur berperang melawan Libna; sebab sudah didengarnya bahwa raja telah berangkat dari Lakhis.

37:8. Ketika juru minuman agung pulang, didapatinyalah raja Asyur berperang melawan Libna; sebab sudah didengarnya bahwa raja telah berangkat dari Lakhis.



19:9 Dalam pada itu raja mendengar tentang Tirhaka, raja Etiopia, berita yang demikian: "Sesungguhnya, ia telah keluar berperang melawan engkau," maka disuruhnyalah kembali utusan-utusan kepada Hizkia dengan pesan:

37:9 Dalam pada itu raja mendengar tentang Tirhaka, raja Etiopia, berita yang demikian: "Ia telah keluar berperang melawan engkau," dan ketika mendengar itu, disuruhnyalah utusan-utusan kepada Hizkia dengan pesan:




19:10 "Beginilah harus kamu katakan kepada Hizkia, raja Yehuda: Janganlah Allahmu yang kaupercayai itu memperdayakan engkau dengan menjanjikan: Yerusalem tidak akan diserahkan ke tangan raja Asyur.

37:10 "Beginilah harus kamu katakan kepada Hizkia, raja Yehuda: Janganlah Allahmu yang kaupercayai itu memperdayakan engkau dengan menjanjikan: Yerusalem tidak akan diserahkan ke tangan raja Asyur.


19:11 Sesungguhnya, engkau ini telah mendengar tentang yang dilakukan raja-raja Asyur kepada segala negeri, yakni bahwa mereka telah menumpasnya; masakan engkau ini akan dilepaskan?

37:11 Sesungguhnya, engkau ini telah mendengar tentang yang dilakukan raja-raja Asyur kepada segala negeri, yakni bahwa mereka telah menumpasnya; masakan engkau ini akan dilepaskan?


19:12 Sudahkah para allah dari bangsa-bangsa, yang telah dimusnahkan oleh nenek moyangku, dapat melepaskan mereka, yakni Gozan, Haran, Rezef dan bani Eden yang di Telasar?

37:12 Sudahkah para allah dari bangsa-bangsa yang telah dimusnahkan oleh nenek moyangku, dapat melepaskan mereka, yakni Gozan, Haran, Rezef dan bani Eden yang di Telasar?



19:13 Di manakah raja negeri Hamat dan Arpad, raja kota Sefarwaim, raja negeri Hena dan Iwa?"

37:13 Di manakah raja negeri Hamat dan Arpad raja kota Sefarwaim, raja negeri Hena dan Iwa?"


19:14 Hizkia menerima surat itu dari tangan para utusan, lalu membacanya; kemudian pergilah ia ke rumah TUHAN dan membentangkan surat itu di hadapan TUHAN.

37:14 Hizkia menerima surat itu dari tangan para utusan, lalu membacanya; kemudian pergilah ia ke rumah TUHAN dan membentangkan surat itu di hadapan TUHAN.




19:15 Hizkia berdoa di hadapan TUHAN dengan berkata: "Ya TUHAN, Allah Israel, yang bertakhta di atas kerubim! Hanya Engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.

37:15 Hizkia berdoa di hadapan TUHAN, katanya: 37:16 "Ya TUHAN semesta alam, Allah Israel, yang bertakhta di atas kerubim! Hanya Engkau sendirilah Allah segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.


19:16 Sendengkanlah telinga-Mu, ya TUHAN, dan dengarlah; bukalah mata-Mu, ya TUHAN, dan lihatlah; dengarlah perkataan Sanherib yang telah dikirimnya untuk mengaibkan Allah yang hidup.

37:17 Sendengkanlah telinga-Mu, ya TUHAN, dan dengarlah; bukalah mata-Mu, ya TUHAN, dan lihatlah; dengarlah segala perkataan Sanherib yang telah dikirimnya untuk mencela Allah yang hidup.



19:17 Ya TUHAN, memang raja-raja Asyur telah memusnahkan bangsa-bangsa dan negeri-negeri mereka
37:18 Ya TUHAN, memang raja-raja Asyur telah memusnahkan semua bangsa dan negeri-negeri mereka


19:18 dan menaruh para allah mereka ke dalam api, sebab mereka bukanlah Allah, hanya buatan tangan manusia, kayu dan batu; sebab itu dapat dibinasakan orang.

37:19 dan menaruh para allah mereka ke dalam api, sebab mereka bukanlah Allah, hanya buatan tangan manusia, kayu dan batu; sebab itu dapat dibinasakan orang.



19:19 Maka sekarang, ya TUHAN, Allah kami, selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Allah, ya TUHAN."

37:20 Maka sekarang, ya TUHAN, Allah kami, selamatkanlah kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah TUHAN."



siapa yang melakukan plagiat ini..??naskah raja2 atau naskah yeyasa, atau penyalinkah...Mungkin bisa dimulai dari siapa-siapa saja yang menjadi penulis masing kitab tsb....

silahken.... malaekat ..wolfie, thundertruck, wedi, dkk...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down


Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 23, 2013 12:21 pm


maksudku:
Yesaya kan memang hidup di jaman itu.
2Raj. dan 2Taw. menceritakan jaman itu (Raja Hizkia).
sama-sama menceritakan tidak berarti plagiat

plagiat itu..
kalau sudah ada di sebuah kitab selama ratusan bahkan ribuan tahun
dicomot secara tanpa juntrungan dan diklaim sebagai hasil diktean jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by ucup on Sat Apr 27, 2013 8:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maksudku:
Yesaya kan memang hidup di jaman itu.
2Raj. dan 2Taw. menceritakan jaman itu (Raja Hizkia).
sama-sama menceritakan tidak berarti plagiat

plagiat itu..
kalau sudah ada di sebuah kitab selama ratusan bahkan ribuan tahun
dicomot secara tanpa juntrungan dan diklaim sebagai hasil diktean jibril
lho katanya yesaya hidup kurang lebih 200 taon sebelum 2 raja... bukan barengan kan?
trus kalo ditanya siapa penulis 2raja... bingung kan?
ntu artinya sang penulis 2raja murni plagiat...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Net Since on Sat Apr 27, 2013 10:45 pm

Saya tambahkan:

Matius
19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

Ayat di atas meng COPAS dari
Hanya 3 huruf tambahan saja yaitu kata "itu"
Kejadian
2:24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

Agar COPASANNYA tidak keliatan maka ada sedikit perubahan menjadi dua bagian:
Markus
10:7 sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya,
10:8 sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu.

Satu lagi copasan yak tak kalah dengan yang lain::
Efesus
5:31 Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
avatar
Net Since
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 14
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.04.13
Reputation : 0

http://muslim-net-since.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Wolfchrist on Sun Apr 28, 2013 12:21 am

@Net Since wrote:Saya tambahkan:

Matius
19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

Ayat di atas meng COPAS dari
Hanya 3 huruf tambahan saja yaitu kata "itu"
Kejadian
2:24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

Agar COPASANNYA tidak keliatan maka ada sedikit perubahan menjadi dua bagian:
Markus
10:7 sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya,
10:8 sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu.

Satu lagi copasan yak tak kalah dengan yang lain::
Efesus
5:31 Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

skali2 pengen ah kek gini....

Muslim Mode ON [.yg gila pengen membuktikan MUKJIZAT di Qur'an...]

"WAH.... Alkitab ane bisa Nulis sama gitu... bahkan ad yg sama sampe titik komanya...MASYA ALLAH... ALLAH emang MAHA besar!!! padahal penulisnya beda lo... latar belakang... jauh2an lagi... ko bisa nulis sama?? padahal dulu g ad Google buat searching.. FB buat komunikasi baca status Penulis2 kitab yg laen.....ko bisa y?? MUKJIZAT INI NAMANYA!!!! HALLELUYA!!! HALLELUYA!!!!"

Muslim mode off......

tu... skale2 Kristen bodoan dikit lah jawabnya.... buat Islam seneng si napa... kalian ene.... g ad gunanya jg buktiin beginian sama mereka.... mending masuk tlinga kiri keluar tlinga kanan... yg ad mereka tutup kuping trs ngmng "kembali ke teng...top....." ni bakal debat kusir ne... pola pikirnya kan uda "ALKITAB Tu PALSU!!! TALMUD PALSU!! da diselewengkan!!!" lo kira bang toyib x.. hobi nyeleweng makanya g pulang2...
kenapa ga fokus aj sama AJARAN!!! tu yg paling UTAMA dan PENTING!!!! Nabi ga bawa AGAMA oi... mereka bawanya AJARAN dari TUHAN!!! semua agama harusnya ajarannya BAIK!!! klo nda baik brarti..... BUKAN AGAMA dan semua yg BURUK itu dari SETAN!!!!!
avatar
Wolfchrist
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 59
Kepercayaan : Katolik
Location : Purwokerto
Join date : 24.04.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by aco.setang on Sun Apr 28, 2013 12:31 am

@Net Since wrote:Saya tambahkan:

Matius
19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

Ayat di atas meng COPAS dari
Hanya 3 huruf tambahan saja yaitu kata "itu"
Kejadian
2:24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

Agar COPASANNYA tidak keliatan maka ada sedikit perubahan menjadi dua bagian:
Markus
10:7 sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya,
10:8 sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu.

Satu lagi copasan yak tak kalah dengan yang lain::
Efesus
5:31 Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

ketawa guling

keqnya ente dah ngantuk brat neh,...

Mending ente minum susu, jangan lupa gosok gigi sebelum pigi boker...
Tape Deh
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa pelaku plagiat firman tuhan ini..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik