FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by dhans on Thu Jul 26, 2012 2:15 pm

Halloo kristener2 sekalian.....

sesuai dengan judulnya, kalian menerbitkan paling tidak ada 2 atau lebih alkitab yang beredar dan dijual di mall2 dan TB...nah dari alkitab yang berbeda itu sudah jelas, satu yang benar satu yang salah satu yang firman tuhan satu lagi karangan, yang satu murni dan yang satu udh di oret2/diedit para pengedit...

jadiiii...

alkitab mana yang merupakan firman tuhan dan tidak terdapat kesalahan didalamnya..?apakah alkitab katholik (deuterokanonik) atau alkitab yang suka dibawa2 protestan waktu mejeng hari minggu...

:got: silahkan kawan kristen sekalian...

Best Regards.. :hancurkan
dhans..

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by dhans on Thu Jul 26, 2012 2:35 pm

Silahkan Masuk sini kepada golongan katolik atau protestan...siapa diantara kalian yang sudah dengan kurang ajarnya brani merubah apa2 yang sudah bapa/yesus/rohKD sampaikan...

jangan malu2 dong...

jangan terlalu Pe De mengatakan sudah diselamatkan kalau kalian ternyata terbukti megubah2 apa2 yang sudah menjadi firman tuhan...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by yakobus on Thu Jul 26, 2012 2:46 pm

@dhans wrote:Silahkan Masuk sini kepada golongan katolik atau protestan...siapa diantara kalian yang sudah dengan kurang ajarnya brani merubah apa2 yang sudah bapa/yesus/rohKD sampaikan...

jangan malu2 dong...

jangan terlalu Pe De mengatakan sudah diselamatkan kalau kalian ternyata terbukti megubah2 apa2 yang sudah menjadi firman tuhan...
:diem Enggak jelas maunya apa.

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by dhans on Thu Jul 26, 2012 2:52 pm

@yakobus wrote:
@dhans wrote:Silahkan Masuk sini kepada golongan katolik atau protestan...siapa diantara kalian yang sudah dengan kurang ajarnya brani merubah apa2 yang sudah bapa/yesus/rohKD sampaikan...

jangan malu2 dong...

jangan terlalu Pe De mengatakan sudah diselamatkan kalau kalian ternyata terbukti megubah2 apa2 yang sudah menjadi firman tuhan...
:diem Enggak jelas maunya apa.

ah sampeyan saja yang tidak bisa beragumen apa2?
nih saya jelasin pelan2 biar sampeyan bisa nangkep..

Siapa yang melakukan perbuatan dosa dengan mengubah kitab tuhan diantara kalian Protestan atau katolik,,,


22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by barabasmurtad77 on Fri Jul 27, 2012 8:24 am

@dhans wrote:Halloo kristener2 sekalian.....

sesuai dengan judulnya, kalian menerbitkan paling tidak ada 2 atau lebih alkitab yang beredar dan dijual di mall2 dan TB...nah dari alkitab yang berbeda itu sudah jelas, satu yang benar satu yang salah satu yang firman tuhan satu lagi karangan, yang satu murni dan yang satu udh di oret2/diedit para pengedit...

jadiiii...

alkitab mana yang merupakan firman tuhan dan tidak terdapat kesalahan didalamnya..?apakah alkitab katholik (deuterokanonik) atau alkitab yang suka dibawa2 protestan waktu mejeng hari minggu...

:got: silahkan kawan kristen sekalian...

Best Regards.. :hancurkan
dhans..


Question: "What is the pseudepigrapha?"

Answer: The pseudepigrapha are the books which attempt to imitate Scripture but which were written under false names. The term “pseudepigrapha” comes from the Greek pseudo meaning “false” and epigraphein meaning “to inscribe,” thus, “to write falsely.” The pseudepigraphical books, sometimes broadly called the Apocrypha, were written anywhere from 200 BC to AD 300. They are spurious works written by unknown authors who attempted to gain a readership by tacking on the name of a famous biblical character. Obviously, a book called the “Testament of Abraham” has a better chance of being read than the “Counterfeit Testament of an Unknown Author.”

While the pseudepigrapha may be of interest to students of history and ancient religious thought, they are not inspired by God and therefore not part of the canon of Scripture. Reasons to reject the pseudepigrapha are 1) they were written under false names. Any pretense or falsehood in a book naturally negates its claim of truthfulness. 2) They contain anachronisms and historical errors. For example, in the Apocalypse of Baruch, the fall of Jerusalem occurs “in the 25th year of Jeconiah, king of Judah.” The problem is that Jeconiah was 18 years old when he began to reign, and he only reigned 3 months (2 Kings 24:8). There is no way to reconcile the “25th year” statement with the biblical account. 3) They contain outright heresy. In the apocryphal Acts of John, for example, Jesus is presented as a spirit or phantasm who left no footprints when He walked, who could not be touched, and who did not really die on the cross.

The Apostle Paul had to deal with pseudepigrapha written in his own day. Addressing the Thessalonian church, Paul says not to be alarmed by a “letter supposed to have come from us” (2 Thessalonians 2:2). Obviously, someone had tried to mislead the believers with a forged letter imitating Paul’s style. Paul was forced to take precautions: “I, Paul, write this greeting in my own hand, which is the distinguishing mark in all my letters. This is how I write” (1 Timothy 3:17; see also 1 Corinthians 16:21; Galatians 6:11; and Colossians 4:18).

There are many books that fall under the category of pseudepigrapha, including the Testament of Hezekiah, the Vision of Isaiah, the Books of Enoch, the Secrets of Enoch, the Book of Noah, the Apocalypse of Baruch (Baruch was Jeremiah’s scribe according to Jeremiah 36:4), the Rest of the Words of Baruch, the Psalter of Solomon, the Odes of Solomon, the Testaments of the Twelve Patriarchs, the Testament of Adam, the Testament of Abraham, the Testament of Job, the Apocalypse of Ezra, the Prayer of Joseph, Elijah the Prophet, Zechariah the Prophet, Zechariah: Father of John, the Itinerary of Paul, the Acts of Paul, the Apocalypse of Paul, the Itinerary of Peter, the Itinerary of Thomas, the Gospel According to Thomas, the History of James, the Apocalypse of Peter, and the Epistles of Barnabas.


Question: "When were the Gospels written?"

Answer: It is important to understand that the dating of the Gospels and other New Testament books is at best an educated guess and at worst foolish speculation. For example, suggested dates for the writing of the Gospel of Matthew range from as early as A.D. 40 to as late as A.D. 140. This wide range of dates from scholars indicates the subjective nature of the dating process. Generally, one will find that the presuppositions of the scholars greatly influence their dating of the Gospels.

For example, in the past many liberal theologians have argued for a later dating of many of the New Testament books than is probably warranted or valid, in an attempt to discredit or cast doubts upon the content and authenticity of the Gospel accounts. On the other hand, there are many scholars who look to a much earlier dating of the New Testament books. There are some that believe there is good evidence to support the view that the whole New Testament, including Revelation, was written prior to the destruction of Jerusalem in 70 A.D. It is our contention that the evidence supports the earlier dating more than it does the later dating.

There are scholars who believe the Gospel of Matthew was written as early as ten to twelve years after the death of Christ. Those who hold to this earlier dating of Matthew believe he first wrote his Gospel in Aramaic, and then it was later translated into Greek. One of the evidences of this earlier dating of Matthew’s Gospel is that early church leaders such as Irenaeus, Origen, and Eusebius recorded that Matthew first wrote his gospel for Jewish believers while he was still in Palestine. In fact Eusebius, (a bishop of Caesarea and known as the father of church history), reported that Matthew wrote his Gospel before he left Palestine to preach in other lands, which Eusebius says happened about 12 years after the death of Christ. Some scholars believe that this would place the writing of Matthew as early as A.D. 40-45 and as late as A.D. 55.

Even if the Gospels were not written until 30 years after Christ’s death, that would still place the writing of them prior to the destruction of Jerusalem in A.D. 70. This presents no major problem with their authority or accuracy. Passing on oral traditions and teachings was commonplace in the Jewish culture of that day, and memorization was highly cultivated and practiced. Also, the fact that even at that time there would have been a considerable number of eyewitnesses around to dispute and discredit any false claims, and the fact that none of the “hard sayings” of Jesus were taken from the Gospel accounts, further supports their accuracy. Had the Gospels been edited before being written down, as some liberal scholars contend, then it was a very poor job. The writers left far too many “hard sayings,” and culturally unacceptable and politically incorrect accounts that would need explaining. An example of this is that the first witnesses of the resurrection were women, who were not considered reliable witnesses in the culture of that day.

The bottom line for Christians is this—whether the Gospels were written soon after the death of Christ, or not until 30 years after his death, does not really matter, because their accuracy and authority does not rest on when they were written but on what they are: the divinely inspired Word of God (2 Timothy 3:16). We should also remember that one of the promises Jesus gave His disciples was that He would send them “another helper,” the Holy Spirit, who would teach them all things and ‘bring to your remembrance all that I said to you” (John 14:26). So, whether it was few years or many after Jesus' death that the Gospels were written, we can have total confidence and faith in their completeness and accuracy, knowing that they were written by “men moved by the Holy Spirit” (2 Peter 1:21), who accurately recorded the very words of God.


Question: "Who were the authors of the books of the Bible?"

Answer: Ultimately, above the human authors, the Bible was written by God. Second Timothy 3:16 tells us that the Bible was “breathed out” by God. God superintended the human authors of the Bible so that, while using their own writing styles and personalities, they still recorded exactly what God intended. The Bible was not dictated by God, but it was perfectly guided and entirely inspired by Him.

Humanly speaking, the Bible was written by approximately 40 men of diverse backgrounds over the course of 1500 years. Isaiah was a prophet, Ezra was a priest, Matthew was a tax-collector, John was a fisherman, Paul was a tentmaker, Moses was a shepherd, Luke was a physician. Despite being penned by different authors over 15 centuries, the Bible does not contradict itself and does not contain any errors. The authors all present different perspectives, but they all proclaim the same one true God, and the same one way of salvation—Jesus Christ (John 14:6; Acts 4:12). Few of the books of the Bible specifically name their author. Here are the books of the Bible along with the name of who is most assumed by biblical scholars to be the author, along with the approximate date of authorship:

Genesis, Exodus, Leviticus, Numbers, Deuteronomy = Moses - 1400 B.C.
Joshua = Joshua - 1350 B.C.
Judges, Ruth, 1 Samuel, 2 Samuel = Samuel/Nathan/Gad - 1000 - 900 B.C.
1 Kings, 2 Kings = Jeremiah - 600 B.C.
1 Chronicles, 2 Chronicles, Ezra, Nehemiah = Ezra - 450 B.C.
Esther = Mordecai - 400 B.C.
Job = Moses - 1400 B.C.
Psalms = several different authors, mostly David - 1000 - 400 B.C.
Proverbs, Ecclesiastes, Song of Solomon = Solomon - 900 B.C.
Isaiah = Isaiah - 700 B.C.
Jeremiah, Lamentations = Jeremiah - 600 B.C.
Ezekiel = Ezekiel - 550 B.C.
Daniel = Daniel - 550 B.C.
Hosea = Hosea - 750 B.C.
Joel = Joel - 850 B.C.
Amos = Amos - 750 B.C.
Obadiah = Obadiah - 600 B.C.
Jonah = Jonah - 700 B.C.
Micah = Micah - 700 B.C.
Nahum = Nahum - 650 B.C.
Habakkuk = Habakkuk - 600 B.C.
Zephaniah = Zephaniah - 650 B.C.
Haggai = Haggai - 520 B.C.
Zechariah = Zechariah - 500 B.C.
Malachi = Malachi - 430 B.C.
Matthew = Matthew - A.D. 55
Mark = John Mark - A.D. 50
Luke = Luke - A.D. 60
John = John - A.D. 90
Acts = Luke - A.D. 65
Romans, 1 Corinthians, 2 Corinthians, Galatians, Ephesians, Philippians, Colossians, 1 Thessalonians, 2 Thessalonians, 1 Timothy, 2 Timothy, Titus, Philemon = Paul - A.D. 50-70
Hebrews = unknown, mostly likely Paul, Luke, Barnabas, or Apollos - A.D. 65
James = James - A.D. 45
1 Peter, 2 Peter = Peter - A.D. 60
1 John, 2 John, 3 John = John - A.D. 90
Jude = Jude - A.D. 60
Revelation = John - A.D. 90

dengan copasan ini saya harap anda mengerti bahwa Deuterokanonika adalah kitab2 yang muncul belakangan, yang ditulis oleh orang2 yang bukan murid Yesus dan digunakan oleh Katolik karena mengandung unsur2 sinkretisme yang dianut oleh Katolik

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by dhans on Fri Jul 27, 2012 2:01 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@dhans wrote:Halloo kristener2 sekalian.....

sesuai dengan judulnya, kalian menerbitkan paling tidak ada 2 atau lebih alkitab yang beredar dan dijual di mall2 dan TB...nah dari alkitab yang berbeda itu sudah jelas, satu yang benar satu yang salah satu yang firman tuhan satu lagi karangan, yang satu murni dan yang satu udh di oret2/diedit para pengedit...

jadiiii...

alkitab mana yang merupakan firman tuhan dan tidak terdapat kesalahan didalamnya..?apakah alkitab katholik (deuterokanonik) atau alkitab yang suka dibawa2 protestan waktu mejeng hari minggu...

:got: silahkan kawan kristen sekalian...

Best Regards.. :hancurkan
dhans..


Question: "What is the pseudepigrapha?"

Answer: The pseudepigrapha are the books which attempt to imitate Scripture but which were written under false names. The term “pseudepigrapha” comes from the Greek pseudo meaning “false” and epigraphein meaning “to inscribe,” thus, “to write falsely.” The pseudepigraphical books, sometimes broadly called the Apocrypha, were written anywhere from 200 BC to AD 300. They are spurious works written by unknown authors who attempted to gain a readership by tacking on the name of a famous biblical character. Obviously, a book called the “Testament of Abraham” has a better chance of being read than the “Counterfeit Testament of an Unknown Author.”

While the pseudepigrapha may be of interest to students of history and ancient religious thought, they are not inspired by God and therefore not part of the canon of Scripture. Reasons to reject the pseudepigrapha are 1) they were written under false names. Any pretense or falsehood in a book naturally negates its claim of truthfulness. 2) They contain anachronisms and historical errors. For example, in the Apocalypse of Baruch, the fall of Jerusalem occurs “in the 25th year of Jeconiah, king of Judah.” The problem is that Jeconiah was 18 years old when he began to reign, and he only reigned 3 months (2 Kings 24:8). There is no way to reconcile the “25th year” statement with the biblical account. 3) They contain outright heresy. In the apocryphal Acts of John, for example, Jesus is presented as a spirit or phantasm who left no footprints when He walked, who could not be touched, and who did not really die on the cross.

The Apostle Paul had to deal with pseudepigrapha written in his own day. Addressing the Thessalonian church, Paul says not to be alarmed by a “letter supposed to have come from us” (2 Thessalonians 2:2). Obviously, someone had tried to mislead the believers with a forged letter imitating Paul’s style. Paul was forced to take precautions: “I, Paul, write this greeting in my own hand, which is the distinguishing mark in all my letters. This is how I write” (1 Timothy 3:17; see also 1 Corinthians 16:21; Galatians 6:11; and Colossians 4:18).

There are many books that fall under the category of pseudepigrapha, including the Testament of Hezekiah, the Vision of Isaiah, the Books of Enoch, the Secrets of Enoch, the Book of Noah, the Apocalypse of Baruch (Baruch was Jeremiah’s scribe according to Jeremiah 36:4), the Rest of the Words of Baruch, the Psalter of Solomon, the Odes of Solomon, the Testaments of the Twelve Patriarchs, the Testament of Adam, the Testament of Abraham, the Testament of Job, the Apocalypse of Ezra, the Prayer of Joseph, Elijah the Prophet, Zechariah the Prophet, Zechariah: Father of John, the Itinerary of Paul, the Acts of Paul, the Apocalypse of Paul, the Itinerary of Peter, the Itinerary of Thomas, the Gospel According to Thomas, the History of James, the Apocalypse of Peter, and the Epistles of Barnabas.


Question: "When were the Gospels written?"

Answer: It is important to understand that the dating of the Gospels and other New Testament books is at best an educated guess and at worst foolish speculation. For example, suggested dates for the writing of the Gospel of Matthew range from as early as A.D. 40 to as late as A.D. 140. This wide range of dates from scholars indicates the subjective nature of the dating process. Generally, one will find that the presuppositions of the scholars greatly influence their dating of the Gospels.

For example, in the past many liberal theologians have argued for a later dating of many of the New Testament books than is probably warranted or valid, in an attempt to discredit or cast doubts upon the content and authenticity of the Gospel accounts. On the other hand, there are many scholars who look to a much earlier dating of the New Testament books. There are some that believe there is good evidence to support the view that the whole New Testament, including Revelation, was written prior to the destruction of Jerusalem in 70 A.D. It is our contention that the evidence supports the earlier dating more than it does the later dating.

There are scholars who believe the Gospel of Matthew was written as early as ten to twelve years after the death of Christ. Those who hold to this earlier dating of Matthew believe he first wrote his Gospel in Aramaic, and then it was later translated into Greek. One of the evidences of this earlier dating of Matthew’s Gospel is that early church leaders such as Irenaeus, Origen, and Eusebius recorded that Matthew first wrote his gospel for Jewish believers while he was still in Palestine. In fact Eusebius, (a bishop of Caesarea and known as the father of church history), reported that Matthew wrote his Gospel before he left Palestine to preach in other lands, which Eusebius says happened about 12 years after the death of Christ. Some scholars believe that this would place the writing of Matthew as early as A.D. 40-45 and as late as A.D. 55.

Even if the Gospels were not written until 30 years after Christ’s death, that would still place the writing of them prior to the destruction of Jerusalem in A.D. 70. This presents no major problem with their authority or accuracy. Passing on oral traditions and teachings was commonplace in the Jewish culture of that day, and memorization was highly cultivated and practiced. Also, the fact that even at that time there would have been a considerable number of eyewitnesses around to dispute and discredit any false claims, and the fact that none of the “hard sayings” of Jesus were taken from the Gospel accounts, further supports their accuracy. Had the Gospels been edited before being written down, as some liberal scholars contend, then it was a very poor job. The writers left far too many “hard sayings,” and culturally unacceptable and politically incorrect accounts that would need explaining. An example of this is that the first witnesses of the resurrection were women, who were not considered reliable witnesses in the culture of that day.

The bottom line for Christians is this—whether the Gospels were written soon after the death of Christ, or not until 30 years after his death, does not really matter, because their accuracy and authority does not rest on when they were written but on what they are: the divinely inspired Word of God (2 Timothy 3:16). We should also remember that one of the promises Jesus gave His disciples was that He would send them “another helper,” the Holy Spirit, who would teach them all things and ‘bring to your remembrance all that I said to you” (John 14:26). So, whether it was few years or many after Jesus' death that the Gospels were written, we can have total confidence and faith in their completeness and accuracy, knowing that they were written by “men moved by the Holy Spirit” (2 Peter 1:21), who accurately recorded the very words of God.


Question: "Who were the authors of the books of the Bible?"

Answer: Ultimately, above the human authors, the Bible was written by God. Second Timothy 3:16 tells us that the Bible was “breathed out” by God. God superintended the human authors of the Bible so that, while using their own writing styles and personalities, they still recorded exactly what God intended. The Bible was not dictated by God, but it was perfectly guided and entirely inspired by Him.

Humanly speaking, the Bible was written by approximately 40 men of diverse backgrounds over the course of 1500 years. Isaiah was a prophet, Ezra was a priest, Matthew was a tax-collector, John was a fisherman, Paul was a tentmaker, Moses was a shepherd, Luke was a physician. Despite being penned by different authors over 15 centuries, the Bible does not contradict itself and does not contain any errors. The authors all present different perspectives, but they all proclaim the same one true God, and the same one way of salvation—Jesus Christ (John 14:6; Acts 4:12). Few of the books of the Bible specifically name their author. Here are the books of the Bible along with the name of who is most assumed by biblical scholars to be the author, along with the approximate date of authorship:

Genesis, Exodus, Leviticus, Numbers, Deuteronomy = Moses - 1400 B.C.
Joshua = Joshua - 1350 B.C.
Judges, Ruth, 1 Samuel, 2 Samuel = Samuel/Nathan/Gad - 1000 - 900 B.C.
1 Kings, 2 Kings = Jeremiah - 600 B.C.
1 Chronicles, 2 Chronicles, Ezra, Nehemiah = Ezra - 450 B.C.
Esther = Mordecai - 400 B.C.
Job = Moses - 1400 B.C.
Psalms = several different authors, mostly David - 1000 - 400 B.C.
Proverbs, Ecclesiastes, Song of Solomon = Solomon - 900 B.C.
Isaiah = Isaiah - 700 B.C.
Jeremiah, Lamentations = Jeremiah - 600 B.C.
Ezekiel = Ezekiel - 550 B.C.
Daniel = Daniel - 550 B.C.
Hosea = Hosea - 750 B.C.
Joel = Joel - 850 B.C.
Amos = Amos - 750 B.C.
Obadiah = Obadiah - 600 B.C.
Jonah = Jonah - 700 B.C.
Micah = Micah - 700 B.C.
Nahum = Nahum - 650 B.C.
Habakkuk = Habakkuk - 600 B.C.
Zephaniah = Zephaniah - 650 B.C.
Haggai = Haggai - 520 B.C.
Zechariah = Zechariah - 500 B.C.
Malachi = Malachi - 430 B.C.
Matthew = Matthew - A.D. 55
Mark = John Mark - A.D. 50
Luke = Luke - A.D. 60
John = John - A.D. 90
Acts = Luke - A.D. 65
Romans, 1 Corinthians, 2 Corinthians, Galatians, Ephesians, Philippians, Colossians, 1 Thessalonians, 2 Thessalonians, 1 Timothy, 2 Timothy, Titus, Philemon = Paul - A.D. 50-70
Hebrews = unknown, mostly likely Paul, Luke, Barnabas, or Apollos - A.D. 65
James = James - A.D. 45
1 Peter, 2 Peter = Peter - A.D. 60
1 John, 2 John, 3 John = John - A.D. 90
Jude = Jude - A.D. 60
Revelation = John - A.D. 90

dengan copasan ini saya harap anda mengerti bahwa Deuterokanonika adalah kitab2 yang muncul belakangan, yang ditulis oleh orang2 yang bukan murid Yesus dan digunakan oleh Katolik karena mengandung unsur2 sinkretisme yang dianut oleh Katolik

ya saya mengerti dari apa yang anda simpulkan bas...jadi pada kesimpulanmu Umat katoliklah yang sudah jelas2 menambahkan kitab2 yang bukan merupakan firman Tuhan ke dalam alkitab kalian..berarti katoliklah yang sudah jelas2 tidak akan selamat karena sudah berani menambah yang bukan Firman tuhan..


22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: [b]"Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka[/b] yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."


jadi jangan sampai kita salah membeli alkitab yang bertuliskan Deuterokanonika, jangan sampai mengikuti jejak umat katolik yang akan mendapat malapetaka-malapetaka kelak...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 9:49 am

22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."


jaminan dari Allah..
maka sebaiknya setiap muslim tahu sehingga tidak nuduh aneh-aneh
edat-edit, polsa-palsu dan sebagainya demi celah setan mempromosikan kitabnya sebagai pelurus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by brotherOON on Sat Jul 28, 2012 10:58 am

@SEGOROWEDI wrote:22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."


jaminan dari Allah..
maka sebaiknya setiap muslim tahu sehingga tidak nuduh aneh-aneh
edat-edit, polsa-palsu dan sebagainya demi celah setan mempromosikan kitabnya sebagai pelurus

om wedi spertinya selain harus belajar membaca harus juga belajar mencerna perkataan orang
neh sdr TS udh nyampein di atas jelas dan padet


Siapa yang melakukan perbuatan dosa dengan mengubah kitab tuhan diantara kalian Protestan atau katolik,,,


22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

kok malah dijawab asbun kyk begene seh basi

jaminan dari Allah..
maka sebaiknya setiap muslim tahu sehingga tidak nuduh aneh-aneh
edat-edit, polsa-palsu dan sebagainya demi celah setan mempromosikan kitabnya sebagai pelurus

perbedaan kitab katolik sama protestan kan kenyataan bukan tuduhan. Malah nyinggung ke AlQuran. becus diskusi atau tidak?

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 11:29 am

kita kan tidak mengubah-ubah
tapi kalianlah yang menuduh diubah-ubah, diedat-edit dan sebagainya
supaya setan bisa mempromo kitabnya sebagai pelurus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by Sombrero on Mon Jul 30, 2012 1:06 am

@SEGOROWEDI wrote:kita kan tidak mengubah-ubah
tapi kalianlah yang menuduh diubah-ubah, diedat-edit dan sebagainya
supaya setan bisa mempromo kitabnya sebagai pelurus

HUAHAHAHA...kecut amat seh Wed jawabannya,...kayak orang 'ragu-ragu' geto seh? Yuk, kita bongkar rame2, sebenaranya berapa puluh biji seh ayat2 yang ditambah2in, di kurang2kan dalam alkitab? yang paling Populer adalah tentang larangan babi,...dari tahun ke tahun terus di revisi, terakhir yang dilarang adalah babi hutan....hahahaha...padahal dalam PL jelas2 dilarang, kok bisa2nya Nubuatan dalam PB babi bisa-bisanya BABI DI BERI LABEL HALAL FOOD ?

terus ayat Matius 28:16-20 ->
menurut orang 'dalam sendiri' itu ayat tambahan, waaah...refrensi menyusul yah?





Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by pakdhesam on Mon Jul 30, 2012 8:38 am

om segoro wedi kok ga berkurang sikap ngeyelnya...??? hahaha :lkj:
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by dhans on Mon Jul 30, 2012 9:46 am

wedi wrote :
kita kan tidak mengubah-ubah
tapi kalianlah yang menuduh diubah-ubah, diedat-edit dan sebagainya
supaya setan bisa mempromo kitabnya sebagai pelurus

gemaaana sihh wed...sampeyan kristen golongan opo..??protesan ato katolig..?
tu kitab kenape beda..??kenapoy wed kenapoy..??mata sampeyan masih awas kan, ato sampeyan ga pernah jalan2 ke mall...tu kitab kalian kenape beday...??sopo yang mengurangi ato sapa yang menambahkan...**ayo dong ngaku jangan malu2 :he\'em **

kebiasaan buruk, kalo udh kebukti lari ke Islam, udh gitu menilai al quran lewat alkitab pula**pity bosen **...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 1:19 pm

@Sombrero wrote:
HUAHAHAHA...kecut amat seh Wed jawabannya,...kayak orang 'ragu-ragu' geto seh? Yuk, kita bongkar rame2, sebenaranya berapa puluh biji seh ayat2 yang ditambah2in, di kurang2kan dalam alkitab? yang paling Populer adalah tentang larangan babi,...dari tahun ke tahun terus di revisi, terakhir yang dilarang adalah babi hutan....hahahaha...padahal dalam PL jelas2 dilarang, kok bisa2nya Nubuatan dalam PB babi bisa-bisanya BABI DI BERI LABEL HALAL FOOD ?

terus ayat Matius 28:16-20 ->
menurut orang 'dalam sendiri' itu ayat tambahan, waaah...refrensi menyusul yah?





itu lagi itu lagi...
khiznir, mo kamu terjemahkan babi/babi hutan?

Matius 28:16-20
tanda kurung jangan disamakan di quran, yang adalah tambahan penterjemah/penafsir
melainkan ada di RT tapi gak ada di CT, jadi bukan tambahan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 1:22 pm

@dhans wrote:
gemaaana sihh wed...sampeyan kristen golongan opo..??protesan ato katolig..?
tu kitab kenape beda..??kenapoy wed kenapoy..??mata sampeyan masih awas kan, ato sampeyan ga pernah jalan2 ke mall...tu kitab kalian kenape beday...??sopo yang mengurangi ato sapa yang menambahkan...**ayo dong ngaku jangan malu2 :he\'em **

kebiasaan buruk, kalo udh kebukti lari ke Islam, udh gitu menilai al quran lewat alkitab pula**pity bosen **...

hanya beda masuk/tidaknya teks tertentu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by dhans on Mon Jul 30, 2012 1:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
gemaaana sihh wed...sampeyan kristen golongan opo..??protesan ato katolig..?
tu kitab kenape beda..??kenapoy wed kenapoy..??mata sampeyan masih awas kan, ato sampeyan ga pernah jalan2 ke mall...tu kitab kalian kenape beday...??sopo yang mengurangi ato sapa yang menambahkan...**ayo dong ngaku jangan malu2 :he\'em **

kebiasaan buruk, kalo udh kebukti lari ke Islam, udh gitu menilai al quran lewat alkitab pula**pity bosen **...

hanya beda masuk/tidaknya teks tertentu..

ah itu ma perasaan sampeyan saja..sepertinya sudah biasa buat kalian menistakan hukum2 Tuhan..

well..tetep aja ga bisa ngelak dari ayat2 ini...karena bukan hanya perkataan2 yang berubah/bertambah/berkurang, tapi justru beberapa kitab..!


22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."


yang satu ada injil2 tobit, yudit, dkk, golongan satu lagi sudh menghilangkannya...dst...

ahhh kalian ini...!!percuma memuliakan AKU....Percuma mereka beribadah kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia...[Yesus lagi].. atas dasar apa firman2 tuhan bisa dikurang2i/atau ditambah2i..siapa diatara kalian yang melakukannya..??protesan kah atau katolig kah...jawab donks, jangan ngeles aja... bosen

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 30, 2012 1:53 pm

@dhans wrote:ah itu ma perasaan sampeyan saja..sepertinya sudah biasa buat kalian menistakan hukum2 Tuhan..

well..tetep aja ga bisa ngelak dari ayat2 ini...karena bukan hanya perkataan2 yang berubah/bertambah/berkurang, tapi justru beberapa kitab..!

22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."


yang satu ada injil2 tobit, yudit, dkk, golongan satu lagi sudh menghilangkannya...dst...

ahhh kalian ini...!!percuma memuliakan AKU....Percuma mereka beribadah kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia...[Yesus lagi].. atas dasar apa firman2 tuhan bisa dikurang2i/atau ditambah2i..siapa diatara kalian yang melakukannya..??protesan kah atau katolig kah...jawab donks, jangan ngeles aja... bosen

ya kenyataannya cuman masalah itu..
asal tidak mengklaim pelurus tapi hanya berisi cuilan-cuilannya saja, tanpa juntrungan lagi
yang kek gitu itu yang PERCUMA..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by dhans on Mon Jul 30, 2012 3:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:ah itu ma perasaan sampeyan saja..sepertinya sudah biasa buat kalian menistakan hukum2 Tuhan..

well..tetep aja ga bisa ngelak dari ayat2 ini...karena bukan hanya perkataan2 yang berubah/bertambah/berkurang, tapi justru beberapa kitab..!

22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."


yang satu ada injil2 tobit, yudit, dkk, golongan satu lagi sudh menghilangkannya...dst...

ahhh kalian ini...!!percuma memuliakan AKU....Percuma mereka beribadah kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia...[Yesus lagi].. atas dasar apa firman2 tuhan bisa dikurang2i/atau ditambah2i..siapa diatara kalian yang melakukannya..??protesan kah atau katolig kah...jawab donks, jangan ngeles aja... bosen

ya kenyataannya cuman masalah itu..
asal tidak mengklaim pelurus tapi hanya berisi cuilan-cuilannya saja, tanpa juntrungan lagi
yang kek gitu itu yang PERCUMA..

ya memang cuman itu wed menurutmu*sambil menghibur diri** toh jelas dalam alkitabmu..siapa yang berani menambah dan mengurangi, yaaa dapet malapetaka kelak..

dan tidak tanggung2, perbedaan alkitab kalian sampe2 sebanyak kitab2 injil...*hadaaah brapa banyak kata dan kalimat tuh yang berbeda** masihh aja berani cuma bilang "segitu doang"... lol


dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by Sombrero on Mon Jul 30, 2012 4:02 pm

Wedi wrote:itu lagi itu lagi...
khiznir, mo kamu terjemahkan babi/babi hutan?
Larangan makan Babi itu sudah ada Jauh sebelum Yesus lahir, makanya orang2 Yahudi KAGAK MAO MAKAN daging babi.

Nah kemudian, firman itu di kuatkan lagi dalam Alkitab, "Babi haram" -
pokoknya, Babi haram itu entah babi ternak, babi hutan, babi kota atau babi ngepet semuanya haram. apalagi jenis khiznir atau Celeng atau Wild Boar, dalam jenis FAMILI yang sama pokoke haram.


karena Jemaat kristen sudah keranjingan doyan babi, maka yang di revisi alkitabnya....

Wedi wrote:Matius 28:16-20
tanda kurung jangan disamakan di quran, yang adalah tambahan penterjemah/penafsir
melainkan ada di RT tapi gak ada di CT, jadi bukan tambahan!
kalau kita jeli membaca alkitab, maka akhir dari Mat 28 berada pada ayat 15 saja :

Mat 28:15
"Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini"

artinya kan sudah selesai tuh epilog yang didalam ayat ke 15 diatas, mengapa disambung lagi?

Mat 28:16
Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.

(17) Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

(18) Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

(19) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

(20) dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

HAHAHA...ampun2 deh kristen...kok bisanya ayat ini mau di modifikasi? mau memasukan TRINITAS kedalam alkitab/ makin kacau ajaaa...



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 31, 2012 8:06 am

@dhans wrote:
ya memang cuman itu wed menurutmu*sambil menghibur diri** toh jelas dalam alkitabmu..siapa yang berani menambah dan mengurangi, yaaa dapet malapetaka kelak..

dan tidak tanggung2, perbedaan alkitab kalian sampe2 sebanyak kitab2 injil...*hadaaah brapa banyak kata dan kalimat tuh yang berbeda** masihh aja berani cuma bilang "segitu doang"... lol

dimasukkan/tidak, itu saja masalahnya..
jadi tidak ada penguangan/penambahan

beda dengan 'kitab pelurus' yang hanya berisi cuilan-cuilan
dikortingnya sampai 90%, pun yang 10% detailnya ngawur

gimana tuh nasib pembikinnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 31, 2012 8:16 am

@Sombrero wrote:Larangan makan Babi itu sudah ada Jauh sebelum Yesus lahir, makanya orang2 Yahudi KAGAK MAO MAKAN daging babi.

Nah kemudian, firman itu di kuatkan lagi dalam Alkitab, "Babi haram" -
pokoknya, Babi haram itu entah babi ternak, babi hutan, babi kota atau babi ngepet semuanya haram. apalagi jenis khiznir atau Celeng atau Wild Boar, dalam jenis FAMILI yang sama pokoke haram.

karena Jemaat kristen sudah keranjingan doyan babi, maka yang di revisi alkitabnya...

nah tuh..
kamu bilang sendiri:
pokoknya, Babi haram itu entah babi ternak, babi hutan, babi kota atau babi ngepet semuanya haram. apalagi jenis khiznir atau Celeng atau Wild Boar, dalam jenis FAMILI yang sama pokoke haram.
lha ngapain diterjemahkan babi/babi hutan, kamu ribet?
bingung

kita makan babi/babi hutan bukan karena itu
tetapi karena sudah digenapi oleh Yesus bahwa: makanan tidak menajiskan orang
paham?

@Sombrero wrote:kalau kita jeli membaca alkitab, maka akhir dari Mat 28 berada pada ayat 15 saja :

Mat 28:15
"Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini"

artinya kan sudah selesai tuh epilog yang didalam ayat ke 15 diatas, mengapa disambung lagi?

Mat 28:16
Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.

(17) Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

(18) Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

(19) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

(20) dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

HAHAHA...ampun2 deh kristen...kok bisanya ayat ini mau di modifikasi? mau memasukan TRINITAS kedalam alkitab/ makin kacau ajaaa...

sampai sekarang ini -> sampai kesaksian tersebut ditulis oleh penulis injil
bukan akhir kisahnya

menggelikan sekali nalar kamu
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 7:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:Larangan makan Babi itu sudah ada Jauh sebelum Yesus lahir, makanya orang2 Yahudi KAGAK MAO MAKAN daging babi.

Nah kemudian, firman itu di kuatkan lagi dalam Alkitab, "Babi haram" -
pokoknya, Babi haram itu entah babi ternak, babi hutan, babi kota atau babi ngepet semuanya haram. apalagi jenis khiznir atau Celeng atau Wild Boar, dalam jenis FAMILI yang sama pokoke haram.

karena Jemaat kristen sudah keranjingan doyan babi, maka yang di revisi alkitabnya...

nah tuh..
kamu bilang sendiri:
pokoknya, Babi haram itu entah babi ternak, babi hutan, babi kota atau babi ngepet semuanya haram. apalagi jenis khiznir atau Celeng atau Wild Boar, dalam jenis FAMILI yang sama pokoke haram.
lha ngapain diterjemahkan babi/babi hutan, kamu ribet?


kita makan babi/babi hutan bukan karena itu
tetapi karena sudah digenapi oleh Yesus bahwa: makanan tidak menajiskan orang
paham?

@Sombrero wrote:kalau kita jeli membaca alkitab, maka akhir dari Mat 28 berada pada ayat 15 saja :

Mat 28:15
"Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini"

artinya kan sudah selesai tuh epilog yang didalam ayat ke 15 diatas, mengapa disambung lagi?

Mat 28:16
Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.

(17) Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

(18) Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

(19) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

(20) dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

HAHAHA...ampun2 deh kristen...kok bisanya ayat ini mau di modifikasi? mau memasukan TRINITAS kedalam alkitab/ makin kacau ajaaa...

sampai sekarang ini -> sampai kesaksian tersebut ditulis oleh penulis injil
bukan akhir kisahnya

menggelikan sekali nalar kamu


emang kapan yesus menghalalkan segala makanan, posting dimari gich
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by kuda poni on Wed Aug 01, 2012 8:59 am

aku belum tau sebenernya definisi firman tuhan menurut kresetan tuh apa ?
apa kriteria sesuatu itu disebut firman tuhan ?

pliis..



kuda poni
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 86
Join date : 21.12.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by kuda poni on Wed Aug 01, 2012 9:53 am

whoiiii
firman tuhan itu artinya apa seeeh...

:lkj:

kuda poni
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 86
Join date : 21.12.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by dhans on Wed Aug 01, 2012 11:07 am

Wedi Wrote :
dimasukkan/tidak, itu saja masalahnya..
jadi tidak ada penguangan/penambahan

Mani geleh pisan ngeliat pembelaan sampeyan yang mirip menghibur diri dengan mengatakan “itu saja masalahnya”..udah kalian kurangi/tambahkan berkitab2 masih aja bilang “dimasukan/tidak itu saja masalahnya” ...memang firman2 tuhan ada yang tidak pantas dimasukan sehingga protestan menyunat kitab2 yang terdapat pada kitab katolik atau sebaliknya memang firman tuhan segitu kurangnya sehingga harus ditambah kitab2 lain lagi.??

Met menyambut malapetaka-malapetaka dari Yesus deh kalo gitu... malaekat

wedi wrote :
beda dengan 'kitab pelurus' yang hanya berisi cuilan-cuilan
dikortingnya sampai 90%, pun yang 10% detailnya ngawur

gimana tuh nasib pembikinnya?

Ngacir ke Al quran..ciri khas mu wed.. IQ sampeyan belom jongkok kan..?masih adakah kecerdasan mu broder wediii..udah berapa ribu kali saya bilang “jangan kau salahkan Al quran dengan menggunakan alkitabmu wedii, memang sampeyan bisa terima kalau saya salahkan isi alkitab karena tidak sama dengan al quran.??” Resapi kalimat ini broder..jadi sampeyan bisa lebih berbobot dalam ber oot ria sambil mendebat..

Nih saya balikin :
beda dengan 'kitab karangan' yang hanya berisi karangan-karangan plus kirim2 salam untuk temen2 sekerja dan sepenjara yang diambil dari firman tuhan setelah dikorting 75%, pun yang 25% detailnya ngawur dan tidak sepenuhnya diikuti..
gimana tuh nasib pembikinnya?



dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by yakobus on Sat Aug 17, 2013 10:11 am

Dari mula-mula ntuh otak muslim ditaruh mana ya?Bingung ane.

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Mana Yang yg benar2 firman Tuhan..??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik