FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by wolfie on Fri Jul 27, 2012 9:22 pm

First topic message reminder :

Tidak secara sengaja, ketemu tulisan ini:
http://cakrawalamuslim.blogspot.com/2012/04/ajaran-islam-sempurna-dan.html
AJARAN ISLAM SEMPURNA DAN MENYEMPURNAKAN SYARIAT-SYARIAT SEBELUMNYA

agar saya tidak heran dan semakin bingung, maka timbul pertanyaan saya kepada muslim:
Apa benar Ajaran Islam Sempurna dan menyempurnakan syariat2 sebelumnya (yahudi & kristen)?

ada yg bisa jelaskan, apa yg disempurnakan oleh Islam?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by MisterX on Wed Sep 19, 2012 2:29 pm

musicman wrote:
MisterX wrote:
musicman wrote:@atas
kok gugur ngga gugur?
kan saya menyanggah post anda yg ini:

Yang pasti ngga ada resep Tauhid.

lha itu kalau bukan resep tauhid ala kristen, apa namanya?
kita pake istilah monotheistik aja yah.

konsep monotheistik kristen: Echad=Esa--->Trintitas


selesai. triiinggg!
lha..bahasa arabnya Monotheisme emang apa?

http://id.wikipedia.org/wiki/Monoteisme
Terjemahan monoteisme dalam bahasa Arab adalah (Tauhid).


tetap aja resep Tauhid...

lol
Selama kita mau benturkan konsep Tauhid dlm Islam vs konsep Echad dlm kristen,
maka... hindarilah penggunaan kedua kata tersebut secara meluas, itulah mengapa saya pakai kata "monotheistik".


selesai. triiiinggg!

MisterX
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 51
Location : Semarang
Join date : 18.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by musicman on Wed Sep 19, 2012 2:37 pm



MisterX wrote:
musicman wrote:
MisterX wrote:
musicman wrote:@atas
kok gugur ngga gugur?
kan saya menyanggah post anda yg ini:

Yang pasti ngga ada resep Tauhid.

lha itu kalau bukan resep tauhid ala kristen, apa namanya?
kita pake istilah monotheistik aja yah.

konsep monotheistik kristen: Echad=Esa--->Trintitas


selesai. triiinggg!
lha..bahasa arabnya Monotheisme emang apa?

http://id.wikipedia.org/wiki/Monoteisme
Terjemahan monoteisme dalam bahasa Arab adalah (Tauhid).


tetap aja resep Tauhid...

lol
Selama kita mau benturkan konsep Tauhid dlm Islam vs konsep Echad dlm kristen,
maka... hindarilah penggunaan kedua kata tersebut secara meluas, itulah mengapa saya pakai kata "monotheistik".

selesai. triiiinggg!
faktanya monotheisme yg anda bawa artinya adalah Tauhid.

Teori 3 buah lidi=1 lidi apa namanya kalau bukan resep tauhid ...eh salah..monothisme versi kristen yg anda bilang ngga ada?
lol

anda merubah kata Tauhid pun tetap saja anda tidak bisa lepas dr sifat Ketauhidan, krn itu saya sanggah kalau anda bilang kristen ngga kenal resep tauhid (atau kalau bahasa gengsi anda = MOnotheisme).

plz....jgn bwt kekonyolan lagi dengan berkata GO (english) =/= pergi (Indonesia)
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by MisterX on Wed Sep 19, 2012 3:20 pm

MisterX wrote:
musicman wrote:
MisterX wrote:
musicman wrote:@atas
kok gugur ngga gugur?
kan saya menyanggah post anda yg ini:

Yang pasti ngga ada resep Tauhid.

lha itu kalau bukan resep tauhid ala kristen, apa namanya?
kita pake istilah monotheistik aja yah.

konsep monotheistik kristen: Echad=Esa--->Trinitas


selesai. triiinggg!
lha..bahasa arabnya Monotheisme emang apa?

http://id.wikipedia.org/wiki/Monoteisme
Terjemahan monoteisme dalam bahasa Arab adalah (Tauhid).


tetap aja resep Tauhid...

lol
Selama kita mau benturkan konsep Tauhid dlm Islam vs konsep Echad dlm kristen,
maka... hindarilah penggunaan kedua kata tersebut secara meluas, itulah mengapa saya pakai kata "monotheistik".

selesai. triiiinggg!
Musicman wrote:faktanya monotheisme yg anda bawa artinya adalah Tauhid.
kata2: mono, tauhid, echad, yachiyd, satu, esa, tunggal, ---> semuanya memiliki makna sederhana yg sama yaitu: SATU (singular)

kesamaan matematis:
mono=tauhid(?)=echad=yachiyd=satu=esa=tunggal= 1
monotheistik=tauhid=Tuhan yg echad=Tuhan yg yachiyd=Tuhan yg satu=Tuhan yg esa=Tuhan yg tunggal= Tuhan yg 1

Sampai di situ kan blm menyelesaikan apa2 soal ketuhanan Islam vs Kristen. Nah, dlm masing2 agama ada kata2 pakem yg dijadikan standar utk memudahkan pemahaman & kepentingan terjemahan ke bahasa lain krn terkait pemaknaan kata yg tidak sesederhana seblmnya:

Secara semantik, kata Tauhid digunakan oleh Muhammad utk menyatakan entitas ketuhanannya yg 1.
Secara semantik, kata Echad digunakan oleh kristen & yahudi utk menyatakan entitas ketuhanannya yg 1.

Lalu... benturkanlah makna keduanya, apa sama?? Ini sdh selesai dijabarkan...


Supaya mudah, pake aja kata "mono/monotheistik" sebagai kumpulan kedua kata itu.... jgn lagi pake Tauhid, pake Echad.

selesai. tringg!

Musicman wrote:plz....jgn bwt kekonyolan lagi dengan berkata GO (english) =/= pergi (Indonesia)
Masa' kamu harus saya jejali ideologi Echad utk menjelaskan konsep ketuhanan Allah 'azza wa jalla SWT? payah...



MisterX
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 51
Location : Semarang
Join date : 18.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by MisterX on Wed Sep 19, 2012 3:53 pm

musicman wrote:Teori 3 buah lidi=1 lidi apa namanya kalau bukan resep tauhid ...eh salah..monothisme versi kristen yg anda bilang ngga ada?
lol

anda merubah kata Tauhid pun tetap saja anda tidak bisa lepas dr sifat Ketauhidan, krn itu saya sanggah kalau anda bilang kristen ngga kenal resep tauhid (atau kalau bahasa gengsi anda = MOnotheisme).
Contoh buat balita kog diributin? Jgn terlalu nafsu... lihat kiri-kanan

MisterX
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 51
Location : Semarang
Join date : 18.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by musicman on Wed Sep 19, 2012 4:34 pm


kata2: mono, tauhid, echad, yachiyd, satu, esa, tunggal, ---> semuanya memiliki makna sederhana yg sama yaitu: SATU (singular)

kesamaan matematis:
mono=tauhid(?)=echad=yachiyd=satu=esa=tunggal= 1
monotheistik=tauhid=Tuhan yg echad=Tuhan yg yachiyd=Tuhan yg satu=Tuhan yg esa=Tuhan yg tunggal= Tuhan yg 1

Sampai di situ kan blm menyelesaikan apa2 soal ketuhanan Islam vs Kristen. Nah, dlm masing2 agama ada kata2 pakem yg dijadikan standar utk memudahkan pemahaman & kepentingan terjemahan ke bahasa lain krn terkait pemaknaan kata yg tidak sesederhana seblmnya:
Memang tidak akan bisa menyelesaikan apapun, krn dr itu saya katakan, salah kaprah kalau anda katakan Kristen tidak pernah mengenal resep Tauhid, atau bahasa anda monotheisme

Bukti yg saya berikan sudah lebih dr cukup bahwa kristen tetap mati2an mendoktrinasi bahwa kristen mengenal Resep Tauhid maupun monotheisme.



Secara semantik, kata Tauhid digunakan oleh Muhammad utk menyatakan entitas ketuhanannya yg 1.
Secara semantik, kata Echad digunakan oleh kristen & yahudi utk menyatakan entitas ketuhanannya yg 1.

Lalu... benturkanlah makna keduanya, apa sama?? Ini sdh selesai dijabarkan...
Masalahnya kan anda mengklaim bahwa resep ketauhidan / monothesime tidak pernah ada dalam kekristenan. Lalu apa relevansinya dengan masalah Bentur2an?


Supaya mudah, pake aja kata "mono/monotheistik" sebagai kumpulan kedua kata itu.... jgn lagi pake Tauhid, pake Echad.

selesai. tringg!
ok..apakah resep kemonotheisme dalam kristen ngga ada?

kan sudah saya kasih diatas..nih:
Pengantar Sejarah Dogma Kristen-Benhard Lohse Hal.50




Putaka Teologi Sistematika - Dr.Nico SD hal.129.




ternyata ada..

bahkan gk bisa anda bantah tuh, cuman defend dengan mengkotak-kotakan seakan - akan bahwa Tauhid dan monotheisme adalah hal yg berbeda, gk lebih aneh drpd meributkan bahwa kabur dan melarikan diri adalah dua kata yg berbeda..


Contoh buat balita kog diributin? Jgn terlalu nafsu... lihat kiri-kanan
tidak meributkan kalau anda tidak menimbulkan asapnya..

saya hanya mengikuti apa yg menjadi tulisan anda.

..andalah yg mempermasalahkan kalau ada masalah keruwetan dalam menjelaskan ketuhanan yg satu..maka dari itu saya bawa hal yg paling mudah...dengan penilain otak dr seorang anak balita.

apakah lbh mudah menjelaskan 3=1 atau 1=1 untuk balita?
kalau anda bilang lbh muda 3=1, apalagi bilang 3 lidi dijadikan 1 ikatan tetap saja menjadi 1 lidi....

Yah terusin aja modal ngeyelnya..



yeh bandel...
udah dibilang intimidasi anda cemen...kalau cuman bilang saya pake nafsu sih..
Urat nafsu saya udah putus untuk berdebat beginian, apalagi ngadepin intimidasi kacangan kayak anda..

gk mempan kan?

lol
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by MisterX on Wed Sep 19, 2012 4:40 pm

musicman wrote:

kata2: mono, tauhid, echad, yachiyd, satu, esa, tunggal, ---> semuanya memiliki makna sederhana yg sama yaitu: SATU (singular)

kesamaan matematis:
mono=tauhid(?)=echad=yachiyd=satu=esa=tunggal= 1
monotheistik=tauhid=Tuhan yg echad=Tuhan yg yachiyd=Tuhan yg satu=Tuhan yg esa=Tuhan yg tunggal= Tuhan yg 1

Sampai di situ kan blm menyelesaikan apa2 soal ketuhanan Islam vs Kristen. Nah, dlm masing2 agama ada kata2 pakem yg dijadikan standar utk memudahkan pemahaman & kepentingan terjemahan ke bahasa lain krn terkait pemaknaan kata yg tidak sesederhana seblmnya:
Memang tidak akan bisa menyelesaikan apapun, krn dr itu saya katakan, salah kaprah kalau anda katakan Kristen tidak pernah mengenal resep Tauhid, atau bahasa anda monotheisme

Bukti yg saya berikan sudah lebih dr cukup bahwa kristen tetap mati2an mendoktrinasi bahwa kristen mengenal Resep Tauhid maupun monotheisme.



Secara semantik, kata Tauhid digunakan oleh Muhammad utk menyatakan entitas ketuhanannya yg 1.
Secara semantik, kata Echad digunakan oleh kristen & yahudi utk menyatakan entitas ketuhanannya yg 1.

Lalu... benturkanlah makna keduanya, apa sama?? Ini sdh selesai dijabarkan...
Masalahnya kan anda mengklaim bahwa resep ketauhidan / monothesime tidak pernah ada dalam kekristenan. Lalu apa relevansinya dengan masalah Bentur2an?


Supaya mudah, pake aja kata "mono/monotheistik" sebagai kumpulan kedua kata itu.... jgn lagi pake Tauhid, pake Echad.

selesai. tringg!
ok..apakah resep kemonotheisme dalam kristen ngga ada?

kan sudah saya kasih diatas..nih:
Pengantar Sejarah Dogma Kristen-Benhard Lohse Hal.50




Putaka Teologi Sistematika - Dr.Nico SD hal.129.




ternyata ada..

bahkan gk bisa anda bantah tuh, cuman defend dengan mengkotak-kotakan seakan - akan bahwa Tauhid dan monotheisme adalah hal yg berbeda, gk lebih aneh drpd meributkan bahwa kabur dan melarikan diri adalah dua kata yg berbeda..


Contoh buat balita kog diributin? Jgn terlalu nafsu... lihat kiri-kanan
tidak meributkan kalau anda tidak menimbulkan asapnya..

saya hanya mengikuti apa yg menjadi tulisan anda
andalah yg mempermasalahkan kalau ada masalah keruwetan dalam menjelaskan ketuhanan yg satu..maka dari itu saya bawa hal yg paling mudah...dengan penilain otak dr seorang anak balita.

apakah lbh mudah menjelaskan 3=1 atau 1=1 untuk balita?
kalau anda bilang lbh muda 3=1, apalagi bilang 3 lidi dijadikan 1 ikatan tetap saja menjadi 1 lidi....

Yah terusin aja modal ngeyelnya..



yeh bandel...
udah dibilang intimidasi anda cemen...kalau cuman bilang saya pake nafsu sih..
Urat nafsu saya udah putus untuk berdebat beginian, apalagi ngadepin intimidasi kacangan kayak anda..

gk mempan kan?

lol
xixixixixixixixixi.... syuka2 ente aja dah... ketawa guling


MisterX
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 51
Location : Semarang
Join date : 18.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by musicman on Wed Sep 19, 2012 4:42 pm

ya sudah, mohon maaf kalau ada kata-kata saya yg tidak berkenan yah bung...


salam damai ..ok?
piss
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by MisterX on Wed Sep 19, 2012 4:44 pm

Klo pake model ngotot ala situ, mulai hari ini jejali aja kepalanya dgn menggantikan konsep Tauhid menjadi Echad buat jelasin konsep ketuhanan Allah 'azza wa jalla SWT.

Khan sama2 singular juga.


ketiwi

MisterX
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 51
Location : Semarang
Join date : 18.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by MisterX on Wed Sep 19, 2012 4:45 pm

musicman wrote:ya sudah, mohon maaf kalau ada kata-kata saya yg tidak berkenan yah bung...


salam damai ..ok?
piss
tenang kang. abdi mah dibawa santai wae.... ngga ada yg salah, tapi harus ada yg mengalah

MisterX
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 51
Location : Semarang
Join date : 18.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by dee-nee on Wed Sep 19, 2012 5:19 pm

Oke tenang tenang ....

MisterX wrote:
dee-nee wrote:
MisterX wrote:
dee-nee wrote:Ya paham sih logika loe ... typical banget emang .... sama aja kaya ngomong sama mas wedi ...
Jadi menurut loe Islam ga pake nurani gitu ... ditanya contohnya apa ... pasti yang ditunjuk2 terorisme lah, pembantaian ahmadiyah lah ...
perlu membunuh nurani ketika seseorg menendang isteri yg sakit kusta atau sudah peyot.

OOT (check)
Kog OOT? Kan kamu yg complain soal kenaifan konsep yg mengatakan bhw Islam membunuh hati nurani.
Persoalan membunuh hati-nurani oleh Islam tidak harus pada kasus muslim bunuh ahmadiyah atau sunni ato kristen. Muhammad yg tendang usir isterinya gara2 kusta atau dah peyot, apa itu pake hati nurani?

Yang saya bold dulu deh .... kenapa saya bilang OOT ... ini mana buktinya Nabi melakukan hal seperti itu ??

MisterX wrote:
dee-nee wrote:
Gini aja logika nya ... Indonesia mayoritas muslim ... bila seandainya semua muslim seperti gambaran loe yang ga punya nurani ... setiap kafir dibantai, setiap non-muslim diperangi .... loe juga udah ga ada di Indonesia ini .... ya ga sih ??
nilai2 kemanusiaan hindu-buddha yg menjiwai anak bangsa ini terlalu kuat utk dibabat habis oleh islam selama 500 thn.

Trus ga dibabat habis gitu sama nilai2 eropa selama masa penjajahan ?? ck ck ck ... otak loe itu jeng2 ... kok ya sempit banget toh ...

Belanda ato eropa datang ke indonesia itu soal urusan periuk nasi. 350 thn? Ini tipuan sejarah, ngga semua wilayah indonesia selama itu dijajah, sebagian besar malah hanya 100-200 thn saja. islam saja yg notabene ngobok2 agama anak bangsa ini selama 500 thn saja tak mampu mengbabat abis nilai2 kemanusiaan hindu-buddha tsb, apalgi Belanda! Kamu ini ngelawak aja sih...

Jadi menurut anda Belanda atau eropa datang ke Indonesia bukan untuk menyebarkan agama ?? tapi cuma cari makan doang ?? Untuk urusan waktu ... ya deh terserah mau 100 atau 350 thn ... yang penting menjajah kan ??

jawab benar atau salah dulu
1. Apakah benar Belanda atau Eropa datang bukan untuk menyebarkan agama dan semata2 hanya untuk cari makan ??
2. Apakah benar Indonesia dijajah bangsa eropa ??

Saya kasih kamu pelajaran anak es-ed... Hindu itu setidaknya ditemukan bukti prasasti tertua-nya di Indonesia pada 350M-400M, bisa jadi hindu ada Indonesia jauh seblm prasasti ditemukan. Rentangnya ke thn 1700M (saat Bld mulai menjajah) adalah sekitar 1350-1400 thn. Rentangnya ke thn 1450M (saat mulai keruntuhan Majapahit/Islam mulai efektif menguasai negeri ini) adalah sekitar 1100 thn.

Dgn rentah tahun yg sangat panjang itu, apa perlu kita panggil Stephen Hawking atau kita bangunkan Dr Snouck Hurgronje dari tidur abadinya utk memberikan penilaian jika budaya & agama hindu saja sdh demikian kentalnya di bumi pertiwi ini?? Jgn ngelawak lagi yah...

Ini dibahas nanti kalau pertanyaan diatas dah dijawab ...

MisterX wrote:
dee-nee wrote:
MisterX wrote:
Apa iya hidup loe udah segitu sengsaranya diantara kami para muslim ??? Loe masih bisa kerja kan ... masih bisa makan ... masih bisa ngobrol di LI ... kalau Islam sudah begitu tidak punya nurani sama perbedaan ... apa loe masih bisa seperti sekarang ??
dikuatin2 aja deh. kristen koptik di mesir, kristen pakistan & afganistan dll juga begitukan, dikuat2in aja. semua tergantung seberapa kuat nilai2 kemanusiaan hindu-buddha tsb masih melekat dlm sanubari setiap muslim. semakin melemah bahkan hingga ke titik Nol, so pasti kita sdh seperti di Afganistan, Pakistan, Mesir, Saudi Arabia, Somalia, dll.
Anda hidup di Indonesia dikuat2in ?? hahahahahaha M U N A F I K !!!!
Saya bicara hidup anda di Indonesia !!!! jadi jangan bawa2 negara lain dulu ...
situ buta sejarah sih, situ ngga pernah tau rasanya diusir dari gereja, situ ngga pernah tau sih rasanya gereja dibom/dibakar, situ ngga pernah tau rasanya punya anggota keluarga dibunuh oleh muslim, situ ngga pernah tau rasanya didiskrimasi ketika mencoba meraih pekerjaan & karir dlm dunia pemerintahan, situ ngga pernah tau rasanya ditereak2in "kafir", "kristen babi", situ ngga pernah tau sih rasanya diintimidasi massa beringas...

Pertanyaan saya :

1. Semua yang anda tulis itu ... anda rasakan tidak ??? (yang saya bold)
2. Kasih saya ayat dalam Al Quran yang memerintahkan muslim berlaku demikian (yang saya bold)

Bicara soal munafik, sebaiknya anda bercermin dgn FAKTA yg terjadi di indonesia. kecuali anda tutup mata tutup telinga utk itu semua, so pasti munafik.

Plus ... (yang saya italic merah) JANGAN BICARA DISKRIMINASI SAMA SAYA .... saya udah paling tau masalah beginian ... ok !!! Bedanya saya dengan anda adalah .... saya ga picik dan ga suka menyama ratakan semua manusia ...

dee-nee wrote:apa perlu saya tunjukkan titik nol bangsa lain yang membawa ajaran anda ?? Apa perlu saya tunjukkan data jumlah peningkatan manusia Atheist di negara2 tersebut ?? Apa perlu saya buka bagaimana mereka sudah sangat muak dengan dogma2 agama anda ....

silahkan saja, kog pake ngancem2. emangnya saya terintimidasi dgn model begituan...

Begini loh .... saya juga ga maksud ngancem atau mengintimidasi .... ngapain ?? ... saya ga ngajak anda perang agama disini .... saya hanya minta tolong buka mata anda sedikit saja ... apakah bisa kita sama ratakan semuanya ... Apakah fair kalau anda bilang Islam ga punya hati nurani semua ... Apakah fair kalau saya bilang Cina serakah semua ... Apakah fair kalau saya bilang Kristen bejat semua .... Apakah fair kalau saya bilang Batak kasar semua ...
Justru disini saya mempertanyakan nurani anda ??

Seandainya ada muslim yang melakukan diskriminasi seperti itu ... sebagai muslim saya mohon maaf ... kalau anda mau mengkritik muslim ... kritiklah muslim marah2lah pada kami ... tapi jangan menghina Islam nya .... karena dalam Islam juga tidak diajarkan untuk berlaku demikian ... (itu satu)

Yang kedua ... maksud saya bilang tentang bangsa eropa dengan jumlah atheist meningkat ... bukan untuk menyerang anda yang akhirnya kita ngobrol cuma kaya debat di pasar ... tapi saya hanya ingin anda tau ... bahwa satu hingga 100 manusia sekalipun tidak akan bisa mewakili sebuah agama secara keseluruhan ... Bila fakta jumlah kristen di eropa dan amerika berkurang ... bukan artinya saya ingin mengecilkan agama anda ... itu hanya untuk menjawab kalimat anda tentang titik nol tadi ... gitu loh .... Bahwa semua agamapun kalau dilihat dari pola pikir anda ... akan berada di titik nol
 
dee-nee wrote:Yang saya bold ... hahahahahahha kok bawa2 agama lain ?? udah ijin blum sama yang punya agama ... ntar marah loh agama mereka dibawa2 ...

Udah deeehhh ... B aja kali kalo nyindir ... diskusi yang bener ah

ketawa guling ketawa guling
Makanya belajar sejarah donk... Kog anda merasa bhw org2 hindu atau buddha akan protes dgn pernyataan saya? Penjelasan di atas aja sdh cukup utk membuka pemikiranmu. Masih krg puas? Cek deh ke situs2 hindu atau buddha Indonesia, cocok ngga dgn apa yg saya sampaikan?

Saya yang kristen aja akui bhw nilai2 kemanusiaan yg diusung hindu-buddha masih terasa dlm lingkungan besar keluarga saya. Jika kamu ngga ngakui, yah gpp.

Dlm level tertentu, mempelajari sejarah itu butuh kejujuran. Santai aja, bro/sis.


Kapan saya bilang ga ngakui nilai2 kemanusiaan mereka (yang bold) ??? Saya bilang jangan ambil agama2 orang dan asal klaim bahwa hanya Islam yang sudah merusak nilai2 mereka .... sudah minta konfirmasi mereka belum ?? Apa benar hanya Islam yang merusak nilai2 mereka ??

Dlm level tertentu, mempelajari sejarah itu butuh kejujuran dan keadilan (jangan tebang pilih) . Santai aja, bro/sis.

piss  piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Tue Apr 29, 2014 12:05 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by musicman on Wed Sep 19, 2012 5:23 pm

MisterX wrote:Klo pake model ngotot ala situ, mulai hari ini jejali aja kepalanya dgn menggantikan konsep Tauhid menjadi Echad buat jelasin konsep ketuhanan Allah 'azza wa jalla SWT.

Khan sama2 singular juga.


ketiwi
gk ada masalah, toh esensinya tetap saja tauhid

Deut 6:4: "Hear, O Israel! Yahweh is our God, Yahweh is one (Echad)
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by MisterX on Wed Sep 19, 2012 5:32 pm

musicman wrote:
MisterX wrote:Klo pake model ngotot ala situ, mulai hari ini jejali aja kepalanya dgn menggantikan konsep Tauhid menjadi Echad buat jelasin konsep ketuhanan Allah 'azza wa jalla SWT.

Khan sama2 singular juga.


ketiwi
gk ada masalah, toh esensinya tetap saja tauhid

Deut 6:4: "Hear, O Israel! Yahweh is our God, Yahweh is one (Echad)
oks! piss

MisterX
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 51
Location : Semarang
Join date : 18.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 8:49 am

menurut islam: ilah/tuhan itu banyak (salah satunya aloh swt)
berarti islam berpaham non tauhid
kalau mau tauhid: pilih satu dari sekian banyak itu, yaitu aloh swt

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by frontline defender on Mon Sep 24, 2012 9:30 am

SEGOROWEDI wrote:menurut islam: ilah/tuhan itu banyak (salah satunya aloh swt)
berarti islam berpaham non tauhid
kalau mau tauhid: pilih satu dari sekian banyak itu, yaitu aloh swt
sedang menghibur diri, dengan berangan-angan, ya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 11:36 am

frontline defender wrote:
SEGOROWEDI wrote:menurut islam: ilah/tuhan itu banyak (salah satunya aloh swt)
berarti islam berpaham non tauhid
kalau mau tauhid: pilih satu dari sekian banyak itu, yaitu aloh swt
sedang menghibur diri, dengan berangan-angan, ya?

maka muslim gak pernah menyebut ilahnya: TUHAN ALOH SWT
karena emang bukan Tuhan
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by wolfie on Wed Mar 27, 2013 10:14 pm

waduh, sudah sekian lama saya tinggalkan thread ini, ternyata ngalor ngidul gk karuan.
Ada lagi yg bisa jelaskan, apa yg dimaksud menyempurnakan syariat sebelumnya?
saya belum banyak kenalan nih, dengan muslim-muslim baru disini
basi
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by wolfie on Wed Mar 27, 2013 10:53 pm

Apa kabar deenee?
masih ingat kafir paling ganteng se Laskar Islam dong???
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by frontline defender on Thu Mar 28, 2013 6:04 am

SEGOROWEDI wrote:maka muslim gak pernah menyebut ilahnya: TUHAN ALOH SWT
karena emang bukan Tuhan
ehmm
Allah itu istilah arab dari Tuhan! basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by frontline defender on Thu Mar 28, 2013 6:32 am

wolfie wrote:Tidak secara sengaja, ketemu tulisan ini:
http://cakrawalamuslim.blogspot.com/2012/04/ajaran-islam-sempurna-dan.html
AJARAN ISLAM SEMPURNA DAN MENYEMPURNAKAN SYARIAT-SYARIAT SEBELUMNYA

agar saya tidak heran dan semakin bingung, maka timbul pertanyaan saya kepada muslim:
Apa benar Ajaran Islam Sempurna dan menyempurnakan syariat2 sebelumnya (yahudi & kristen)?

ada yg bisa jelaskan, apa yg disempurnakan oleh Islam?
dari link yang anda bawa, inti dari apa yang disampaikan penulis artikel tsb kira2 seperti ini :

QS. 15:9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

jadi yang disempurnakan adalah akurasinya! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by wolfie on Tue Jun 04, 2013 9:56 pm

@Atas
Disempurnakan Akurasinya?
hmmmmm..apa maksudnya ?
Wkwkwkwkwkwk...
ketawa guling

slim slim..
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by EbisuSensei on Sun Jun 09, 2013 7:23 am

Maksudnya, kalau sebelum kedatangan Islam, maka titik beratnya pada pengajaran aqidah.
Sedangkan setelah kedatangan Islam, maka titik beratnya pada aqidah dan syariat.

Juga definisi Islam sebagai agama, baru secara tegas disebutkan, saat kedatangan Islam.

Kira2 seperti itulah.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 8:04 am

frontline defender wrote:
wolfie wrote:Tidak secara sengaja, ketemu tulisan ini:
http://cakrawalamuslim.blogspot.com/2012/04/ajaran-islam-sempurna-dan.html
AJARAN ISLAM SEMPURNA DAN MENYEMPURNAKAN SYARIAT-SYARIAT SEBELUMNYA

agar saya tidak heran dan semakin bingung, maka timbul pertanyaan saya kepada muslim:
Apa benar Ajaran Islam Sempurna dan menyempurnakan syariat2 sebelumnya (yahudi & kristen)?

ada yg bisa jelaskan, apa yg disempurnakan oleh Islam?
dari link yang anda bawa, inti dari apa yang disampaikan penulis artikel tsb kira2 seperti ini :

QS. 15:9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

jadi yang disempurnakan adalah akurasinya! piss

syariat mana yang tidak akutat?
lalu bagaimana pengakuratannya oleh quran?

main klaim seenak jidhat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 8:09 am

EbisuSensei wrote:Maksudnya, kalau sebelum kedatangan Islam, maka titik beratnya pada pengajaran aqidah.
Sedangkan setelah kedatangan Islam, maka titik beratnya pada aqidah dan syariat.

Juga definisi Islam sebagai agama, baru secara tegas disebutkan, saat kedatangan Islam.

Kira2 seperti itulah.

syartiat yang belum sempurna itu syariat yang mana???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by EbisuSensei on Sun Jun 09, 2013 1:06 pm

@atas

Misalkan ajaran tentang sholat.
Ajaran sholat sebelum Nabi Muhammad SAW, belum detail dan lengkap.

Intinya tuntunan ibadah belumlah lengkap dan detail, sebelum kedatangan Islam.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 7:46 pm



siapa nabi sebelum muhammad yang solat?
dan solatnya mereka yang belum detail/belum lengkap itu yang kek gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik