FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by wolfie on Fri Jul 27, 2012 9:22 pm

First topic message reminder :

Tidak secara sengaja, ketemu tulisan ini:
http://cakrawalamuslim.blogspot.com/2012/04/ajaran-islam-sempurna-dan.html
AJARAN ISLAM SEMPURNA DAN MENYEMPURNAKAN SYARIAT-SYARIAT SEBELUMNYA

agar saya tidak heran dan semakin bingung, maka timbul pertanyaan saya kepada muslim:
Apa benar Ajaran Islam Sempurna dan menyempurnakan syariat2 sebelumnya (yahudi & kristen)?

ada yg bisa jelaskan, apa yg disempurnakan oleh Islam?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by EbisuSensei on Mon Jun 10, 2013 7:14 am

Semua nabi menjalankan sholat.
Cari aja pembahasannya di forum ini.

Lebih detail karena benar2 diajarkan oleh Nabi, mulai dari cara bersuci, niat2 sholat, dan seterusnya.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 10, 2013 7:22 am


ayo dong dijawab:
siapa nabi sebelum muhammad yang solat?
dan solatnya mereka yang belum detail/belum lengkap itu yang kek gimana?


trus..
di quran kan hanya berdiri, rukuk dan sujud
kok beda dengan yang biasa kalian lakukan, why??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by EbisuSensei on Mon Jun 10, 2013 7:25 am

Pertanyaan TS apa wed?

Silahkan jelaskan dengan bahasamu!
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 10, 2013 7:34 am



masih konteks (klaim) penyempurnaan..
kamu bawa soal solat, mala saya tanya nabi terdahulu yang solat siapa?
dan solatnya yang belum sempurna itu seperti apa?
GAK DIJAWAB..

saya elaborasi solat 'sempurna' versi muhammad
yang ternyata di quran hanya: berdiri, rukuk dan sujud
berbeda dengan solat yang kalian lakukan, kenapa oh kenapa??

saya tambahi..
ada/tidak di 1 hadis soheh heh..
didskripsikan utuh tuh seluruh gerakan solat yang biasa kamu lakukan itu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by EbisuSensei on Mon Jun 10, 2013 7:39 am

@SEGOROWEDI wrote:

masih konteks (klaim) penyempurnaan..
kamu bawa soal solat, mala saya tanya nabi terdahulu yang solat siapa?
dan solatnya yang belum sempurna itu seperti apa?
GAK DIJAWAB..
Jaman Nabi terdahulu, apakah ada yang mengajarkan sunnah nabi?

saya elaborasi solat 'sempurna' versi muhammad
yang ternyata di quran hanya: berdiri, rukuk dan sujud
berbeda dengan solat yang kalian lakukan, kenapa oh kenapa??

saya tambahi..
ada/tidak di 1 hadis soheh heh..
didskripsikan utuh tuh seluruh gerakan solat yang biasa kamu lakukan itu??
Cari sendiri.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 10, 2013 7:43 am


- yang ditanya: siapa nabi yang solat dan bagaimana solatnya!
- buntu lagi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by EbisuSensei on Mon Jun 10, 2013 7:45 am

Saya nunggu TS nya.
bobo bobo
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 10, 2013 7:48 am


soal penyempurnaan solat-mu
ditarik aja, gak bisa kamu peranggung-jawabkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by EbisuSensei on Mon Jun 10, 2013 8:01 am

@sw

Emang kamu TS nya?
Kok gemar sekali berkepribadian orang lain? .................. lollol
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by wolfie on Wed Jun 19, 2013 12:30 pm

@EbisuSensei wrote:Maksudnya, kalau sebelum kedatangan Islam, maka titik beratnya pada pengajaran aqidah.
Sedangkan setelah kedatangan Islam, maka titik beratnya pada aqidah dan syariat.

Juga definisi Islam sebagai agama, baru secara tegas disebutkan, saat kedatangan Islam.

Kira2 seperti itulah.
halah, yg masuk muslim abal2.
Lo belajar dulu Syariat Yahudi sana!

usil
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by EbisuSensei on Wed Jun 19, 2013 1:07 pm

@wolfie

Begini maksud saya, bahwa para nabi terdahulu tidak mewariskan hadits kepada umatnya.

Sedangkan Nabi Muhammad SAW, mewariskan hadits sebagai tuntunan syariat.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by dee-nee on Wed Jun 19, 2013 9:42 pm

@wolfie wrote:Apa kabar deenee?
masih ingat kafir paling ganteng se Laskar Islam dong???

wah maaf wolfie ... saya ga ngeh tulisan ini ... hehehehe
kafir ganteng ya ??
hmmm avatar yang kemarin ke cina2an ... yang sekarang ke bule2an
avatar yang ke arab2an ada ga ??

LOL

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by EbisuSensei on Wed Jun 19, 2013 11:29 pm

@atas

ketawa gulingketawa guling
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 6:35 am


syariat solat yang belum sempurna kek apa, bi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by wolfie on Sat Apr 26, 2014 3:48 pm

@EbisuSensei wrote:@wolfie

Begini maksud saya, bahwa para nabi terdahulu tidak mewariskan hadits kepada umatnya.

Sedangkan Nabi Muhammad SAW, mewariskan hadits sebagai tuntunan syariat.
Nabi terdahulu lengkap dalam taurat maupun injil menjadi satu baik itu ucapan, ajaran, dan berbagai Kisah sehingga pengikut tidak pusing tujuh keliling, yg satu bilang 9th satu lagi 13 th

Kalau nabi nabi sebelumnya selalu gk pake pemisahan hadits atau Kitab suci, kenapa nabi terakhir pake dipisah-pisah kayak beli ketoprak antara krupuk ama lontong?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by frontline defender on Sat Apr 26, 2014 5:38 pm

@wolfie wrote:@Atas
Disempurnakan Akurasinya?
hmmmmm..apa maksudnya ?
Wkwkwkwkwkwk...
ketawa guling

slim slim..
maksudnya, kitab2 dulu kan sudah kena edit, sehingga ajarannya sudah nggak akurat lagi, nah dengan menurunkan Al-Quran, Allah mengembalikan lagi akurasi ajaran2/syariat2 sebelumnya :

QS. 5:48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

misalnya :
http://www.laskarislam.com/t8353-versi-benar-dari-ayat2-kutuk-tebang-pohon-ara-yang-tak-mampu-berbuah
http://www.laskarislam.com/t7023-matius-532-menjadi-jelas-setelah-ditafsir-dengan-qs-243-10

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by ndink on Sun Apr 27, 2014 12:02 am

@frontline defender wrote:
@wolfie wrote:@Atas
Disempurnakan Akurasinya?
hmmmmm..apa maksudnya ?
Wkwkwkwkwkwk...
ketawa guling

slim slim..
maksudnya, kitab2 dulu kan sudah kena edit, sehingga ajarannya sudah nggak akurat lagi, nah dengan menurunkan Al-Quran, Allah mengembalikan lagi akurasi ajaran2/syariat2 sebelumnya :

QS. 5:48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

misalnya :
http://www.laskarislam.com/t8353-versi-benar-dari-ayat2-kutuk-tebang-pohon-ara-yang-tak-mampu-berbuah
http://www.laskarislam.com/t7023-matius-532-menjadi-jelas-setelah-ditafsir-dengan-qs-243-10

 piss
edit ,... mmmh .. sisipan ya,...mmmh nambahin ayat kali,.... wah, bahaya tuh bisa menyesatkan umat...!
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

iya

Post by lek dewo on Sun Apr 27, 2014 11:13 pm

oh gituuuu

lek dewo
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Lain-lain
Location : semarang
Join date : 27.04.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by wolfie on Sat May 03, 2014 11:50 am

@frontline defender wrote:
@wolfie wrote:@Atas
Disempurnakan Akurasinya?
hmmmmm..apa maksudnya ?
Wkwkwkwkwkwk...
ketawa guling

slim slim..
maksudnya, kitab2 dulu kan sudah kena edit, sehingga ajarannya sudah nggak akurat lagi, nah dengan menurunkan Al-Quran, Allah mengembalikan lagi akurasi ajaran2/syariat2 sebelumnya :

QS. 5:48. Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

misalnya :
http://www.laskarislam.com/t8353-versi-benar-dari-ayat2-kutuk-tebang-pohon-ara-yang-tak-mampu-berbuah
http://www.laskarislam.com/t7023-matius-532-menjadi-jelas-setelah-ditafsir-dengan-qs-243-10

 piss
Omdo ah
Sejak kapan Quran memiliki akurasi yg Mumpuni?
Alquran tidak bisa berdiri sendiri tanpa Hadits Nabi mu! Sholatmu saja yg 5 hari sekali buntu kalau acuannya Alquran

 usil 
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by frontline defender on Sat May 03, 2014 12:54 pm

dalam hal pokok/prinsip ajaran, Al-Quran lebih akurat/jelas bila dibandingkan Kitab2 sebelumnya! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by alex77 on Sat May 03, 2014 7:45 pm

@frontline defender wrote:dalam hal pokok/prinsip ajaran, Al-Quran lebih akurat/jelas bila dibandingkan Kitab2 sebelumnya! ehmm

ini lah klaim sepihak dari rekan2 muslim...

adakah ajaran yang lebih sempurna dari yang mengajarkan:
"Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu"
dan juga
"Kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri"

silahkan... saya tunggu...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by frontline defender on Mon May 05, 2014 10:14 am

ada :

QS. 28:77. Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

& alasan mengapa "ajaran yang sudah sempurna" tsb perlu diperbaiki, adalah karena :

QS. 2:216. Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

QS. 4:19. Hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata. Dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.


ada/terdapat kebaikan2/kasih2 tertentu yang biasanya tidak (ingin) kita kenakan pada diri kita sendiri! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong jawab pertanyaan saya:Apakah yang dimaksud "Islam menyempurnakan Syariat-Syariat sebelumnya"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik