FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

khusus buat muslim bahas tentang hadits matahari berada di antara 2 tanduk setan dan Ar Rahmaan 17

View previous topic View next topic Go down

khusus buat muslim bahas tentang hadits matahari berada di antara 2 tanduk setan dan Ar Rahmaan 17

Post by hamba tuhan on Thu Aug 02, 2012 3:59 pm

NON MUSLIM DILARANG POSTING APAPUN



1. hadits matahari berada di antara 2 tanduk setan

menurut saudara dhans : tanduk syetan hanya perumpamaan gambaran yang diberikan Nabi saw dalam menggambarkan syetan...

Imam Nawawi menjelaskan (riyadhus Shalihin hal. 252)
Sabda Nabi s.a.w. baina qarnai syaithan(شَيْطَانٍ قَرْنَيْ بَيْنَ) maksudnya dari kedua tepi kepala syaitan. Murad sedemikian ini adalah sebagai per-umpamaan yang maksudnya bahwa syaitan itu pada ketika terbit atau terbenamnya matahari, selalu bergerak dengan semua pem-bantu-pembantunya, juga sama
memberikan pengaruh kekuasaan buruk.

HT : bener bahwa tanduk setan tsb adalah perumpamaan.... tp coba kita telaah lbh lanjut lg, ini diskusi bukan berdebat... sama2 sebagai pembelajaran.... kalo menurut saya yg bodoh ini matahari berada di antara 2 tanduk setan adalah berada diantara 2 kutub yaitu utara dan selatan, krn dilautan 2 kutub tsb berada kerajaan iblis.....

Musnad Ahmad 14027: Telah bercerita kepada kami Abu Ahmad telah bercerita kepada kami Sufyan dari Abu Az Zubair dari Jabir dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Singgasana Iblis adalah di tengah laut, disanalah ia mengirimkan para tentaranya. Yang paling tinggi kedudukannya adalah yang paling besar kejahatannya “.
Shahih Muslim 5031: Telah menceritakan kepada kami Utsman bin Abu Syaibah dan Ishaq bin Ibrahim, berkata Ishaq: Telah mengkhabarkan kepada kami, sedangkan Utsman berkata: Telah menceritakan kepada kami Jarir dari Al A’masy dari Abu Sufyan dari Jabir berkata: Aku mendengar nabi Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: Sesungguhnya singgasana Iblis berada di atas laut, ia mengirim bala tentaranya kemudian mereka menggoda manusia. Yang paling agung bagi iblis adalah (setan) yang paling besar godaannya.”
Musnad Ahmad 13858: Telah bercerita kepada kami Abu Mu’awiyah telah bercerita kepada kami Al ‘A’masy dari Abu Sufyan dari Jabir berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Iblis meletakkan istananya di atas air kemudian mengutus pasukannya. Singgasana paling rendah di air dihuni oleh yang paling besar kejahatannya, Iblis mendatangi satu persatu anggotanya, ada yang menjawab ‘Saya telah melakukan ini dan itu’, maka (Iblis) berkata; ‘Kamu belum berbuat apa-apa”. (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam) bersabda: “Kemudian ia mendatangi yang lain dan berkata; ‘Saya tidak meninggalkan dia, sampai saya bisa memisahkan dia dengan isterinya’”. (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam) bersabda: “Maka ia (iblis) tersebut menjadikan anggotanya yang telah berhasil memisahkan suami-isteri itu dekat dengannya”, atau beliau bersabda: “Maka ia selalui menyertainya, hingga raja iblis itu berkata; ‘Anak buah terbaik adalah kamu”. Abu Mu’awiyah pernah berkata; “Maka Iblis menjadikan anggotanya itu sangat dekat” dengannya.


2. رَبُّ الْمَشْرِقَيْنِ وَرَبُّ الْمَغْرِبَيْنِ
Tuhan yang memelihara kedua tempat terbit matahari dan Tuhan yang memelihara kedua tempat terbenamnya (Ar Rahmaan 17)

Pergeseran Matahari antara 23 1/2 derajat LU (North Hemisphere) - 23 1/2 derajat LS (South Hemisphere)
a. Tanggal 21 Maret, matahari tepat berada di khatulistiwa untuk semua tempat di bumi. Keistimewaan tanggal 21 Maret adalah : - Matahari terbit tepat di timur, dan terbenam tepat di barat - Panjang siang sama dengan panjang malam - Jika berada di equator misalnya di Pontianak pada jam 12.00 matahari tepat di zenit - DI kutub selatan permulaan malam, dan di kutub utara permulaan siang.
b. Tanggal 21 Juni, matahari dalam kedudukan paling utara, yaitu pada garis 23 1/2 derajat LU. Keistimewaan tanggal 21 Juni adalah : - Matahari terbit di tempat paling utara dan terbenam juga di tempat paling utara - Di kutub utara tepat tengah malam dan di kutub selatan sebaliknya - Di tempat-tempat belahan bumi utara siang hari lebih panjang daripada malam hari, di tempat-tempat belahan bumi selatan sebaliknya.
c. Tanggal 23 September, matahari kembali beredar di khatulistiwa. Arah sumbu perputaran bumi sama dengan arah sumbu perputaran bumi pada tanggal 21 Maret. Keistimewaan tanggal 23 September adalah : - Matahari terbit tepat di titik timur dan terbenam tepat di titik barat - Panjang siang dan malam sama - Di kahtulistiwa pada jam 12.00 matahari tepat berada di zenit (tengah) - Di kutub selatan permulaan siang dan di kutub utara permulaan malam hari.
d. Tanggal 22 Desember, matahari dalam kedudukan paling selatan yaitu pada garis 23 1/2 derajat LS. Keistimewaan tanggal 22 Desember adalah : - Matahari terbit dan terbenam di tempat paling selatan - Di tempat-tempat belahan bumi salatan siang hari lebih panjang dari malam hari, di tempat-tempat belahan bumi utara sebaliknya - Di kutub selatan tepat siang hari dan di kutub utara sebaliknya.

3. Telah bersabda Rasulullah SAW bahwa: "Malaikat Jibril AS telah berkata kepadaku; "Wahai Muhammad, sesungguhnya Allah SWT telah menciptakan sebuah laut di belakang gunung Qaf, dan di laut itu terdapat ikan yang selalu membaca shalawat untukmu, kalau sesiapa yang mengambil seekor ikan dari laut tersebut maka akan lumpuhlah kedua belah tangannya dan ikan tersebut akan menjadi batu."

lumpuh kedua tangannya dikarekan air laut dikutub dibawah nol derajat celcius..... ikan kalo udah didarat ya jadi beku/ es....

Danau yang tidak membeku di kutub selatan
Secara gaib alam yang menarik memperlihatkan kehebatan sihirnya : di alam salju yang ekstrem dingin diluar dugaan secara menakjubkan terdapat sebuah danau yang tidak membeku. Kutub selatan adalah dunia salju yang tidak dihuni manusia, mempunyai istilah “daratan putih”.


Di kutub selatan, sejauh mata memandang, tampak sehamparan luas salju yang putih mulus dan cahaya perak yang berkilauan. Tanah seluas 14 juta km persegi ini, hampir seluruhnya diselimuti oleh salju setebal ratusan hingga ribuan meter, suhu 50-60 derajat C di bawah nol, membuat segala yang ada disini kehilangan daya hidup dan fungsinya semula. Minyak bumi disini membeku bagaikan beton aspal menjadi benda padat warna hitam, sedangkan minyak tanah disini menjadi bahan tak terbakar karena tidak mencapai titik nyala.


Namun, secara gaib alam yang menarik ini memperlihatkan kehebatan sihirnya yang menakjubkan : di alam salju yang ekstrem dingin ini di luar dugaan terdapat sebuah danau yang tidak membeku. Masalah seputar danau yang tidak membeku ini, ilmuwan mengemukakan berbagai perkiraan dan dugaan, namun hingga saat ini belum ada seorang ilmuwan pun yang dapat memberi kesimpulan yang memuaskan dan meyakinkan. Danau yang tidak membeku di kutub selatan ini memang begitu misterius, jika hendak menyingkap cadar misteri ini masih perlu penelitan lebih lanjut.

Sebagian besar daerah Antartika diselimuti dengan lapisan es yang sangat tebal, tebal rata-rata mencapai 1.880 meter dan lapisan es di sejumlah besar daerah mencapai lebih dari 4.000 meter, sehingga disebut “daratan es dan salju”. Iklim di daratan kutub selatan sangat dingin, suhu rata-rata per tahun hanya -25 derajat C, suhu terendah mencapai –90 derajat C, karena itu juga disebut “ekstrim dingin dunia”.

Namun, justru di atas tanah yang diselimuti dengan es dan salju yang dingin ini, terdapat danau tidak beku, benar-benar membingungkan. Pada 1960 silam, dimana setelah sarjana Jepang menganalisis data pengukurannya mendapati, suhu air di bawah lapian es tipis permukaan tersebut sekitar 0 derajat C, seiring dengan meningkatnya tingkat kedalaman, suhu air terus meningkat. Di kedalaman sepanjang 16 meter, suhu air naik 7.7 derajat C. suhu ini terus secara stabil bertahan hingga kedalamam 40 meter. Di bawah 40 meter, suhu air perlahan-lahan naik. Dan di kedalaman 50 meter, tingkat kenaikan suhu tiba-tiba melonjak drastic. Sampai pada dasar sedalam 66 meter, di luar dugaan suhu air mencapai 25 derajat C, tidak jauh berbeda dengan suhu di permukaan Dongha pada musim panas.

Bagaimana terjadinya danau yang tidak membeku di lingkungan yang sangat dingin di kutub selatan ini, sungguh membingungkan.

http://kingofsparta22.blogspot.com/2012/04/danau-yang-tidak-membeku-di-kutub.html

mohon masukan dr akhi2 yg lbh ilmunya dibidang pengetahuan umum..... inget!!! ini bukan ajang debatan... tp diskusi buat tuker2 poikiran aja.... piss


hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 1665
Location: Aceh - Pekanbaru
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: khusus buat muslim bahas tentang hadits matahari berada di antara 2 tanduk setan dan Ar Rahmaan 17

Post by hamba tuhan on Thu Aug 02, 2012 4:04 pm

Gunung qaf
“Ibnu Abu Hatim berkata, telah berkata ayahku, ia berkata: Aku mendapat cerita dari Muhammad bin Ismail Al-Makhzumi, telah menceritakan kepadaku Lais bin Abu Sulaim, dari Mujahid, dari Ibnu Abbas, ia berkata: Allah telah menciptakan di bawah ini laut yang melingkupnya, di dasar laut. Ia menciptakan sebuah gunung disebut gunung Qaf. Langit dunia ditegakkan di atasnya. Di bawah gunung tersebut Allah mencipatakan bumi seperti bumi ini, yang jumlahnya tujuh lapis. Kemudian di bawahnya ia mencipatakan laut yang melingkupnya. Di bawahnya lagi ia menciptakan laut yang melingkupnya. Di bawahnya lagi ia mencipatakan sebuah gunung lagi, yang juga bernama gunung Qaf Langit jenis kedua diciptakan di atasnya. Sehingga jumlah semuanya: tujuh lapis bumi, tujuh lautan, tujuh gunung dan tujuh lapis langit. Kemudian ia berkata: Uraian itu merupakan maksud dari firman Allah:

Sewaktu Saidina Abdullah bin Salam bertanya kepada Nabi Saw.: “Dengan apa bumi ini bisa tenang?”, jawab Nabi Saw.: “Dengan beberapa gunung“, pertanyaan berikutnya: “Dengan apa gunung-gunung itu dikokohkan?”, jawab Nabi Saw.: “Dengan gunung Qaf yang dibuat dari zamrud hijau dan birunya langit“, setelah itu ditanya lagi: “Berapa jarak tingginya dari bumi ke langit dunia?”, jawab Nabi Saw.: “500 tahun perjalanan“. Pertanyaan selanjutnya tentang jarak antara perjalanan kiri dan kanannya (utara-selatan) dari titik tengah? jawab Nabi Saw.: “200 tahun perjalanan” dan ketika ditanyakan tentang penghuni bumi yang berlapis tujuh itu. Nabi Saw. menyebutkan: “Penghuni lapisan ketujuh adalah para malaikat, penghuni lapisan keenam adalah Iblis beserta bala tentaranya, penghuni lapisan kelima adalah setan, penghuni lapisan keempat adalah ular, penghuni lapisan ketiga adalah kalajengking, penghuni lapisan kedua adalah jin, dan penghuni lapisan pertama adalah manusia“. Allah berfirman: “Dan di bumi terdapat bagian-bagian yang mendampingi” (al-Ra’d: 4).

hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 1665
Location: Aceh - Pekanbaru
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: khusus buat muslim bahas tentang hadits matahari berada di antara 2 tanduk setan dan Ar Rahmaan 17

Post by abu hanan on Thu Aug 02, 2012 4:10 pm

absen dolo ah...ngabuburit...hahahaha....



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7126
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: khusus buat muslim bahas tentang hadits matahari berada di antara 2 tanduk setan dan Ar Rahmaan 17

Post by musicman on Thu Aug 02, 2012 4:14 pm

Murid paling gondrong dan imut..duduk paling depan simak para Guru memberi pelajaran
senang




musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 103
Male
Posts: 1978
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: khusus buat muslim bahas tentang hadits matahari berada di antara 2 tanduk setan dan Ar Rahmaan 17

Post by hamba tuhan on Thu Aug 02, 2012 4:16 pm

ikut kang mas abu aja deh.... ngabuburit.... heheeeee piss

hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 1665
Location: Aceh - Pekanbaru
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum