FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Machu Pichu,Peru dan inca

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Machu Pichu,Peru dan inca

Post by abu hanan on Fri Aug 10, 2012 1:43 pm

Machu Picchu berada 2.430 m di atas permukaan laut, di tengah-tengah hutan pegunungan tropis, dalam suasana luar biasa indahnya. Mungkin penciptaan kota yang paling menakjubkan dari Kekaisaran Inka pada puncaknya; dinding raksasa, teras dan landai tampak seolah-olah mereka telah dipotong secara alami di tebing curam batu terus menerus. Pengaturan alam, di lereng timur Andes, meliputi cekungan Amazon atas dengan aneka flora dan fauna.

Berupa bangunan batu yang sempit dan tidak rata serta berundak-undak. Merupakan bangunan yang penuh misteri karena hingga sekarang para arkeolog masih belum mampu menguraikan sejarah dan fungsi dari kota yang terbentang kurang lebih 1 kilometer ini yang dibangun oleh suku Inca yang merupakan bangunan yang ajaib yang terletak di wilayah geografis pertemuan antara Andes dengan Amazon.

Machu Picchu terletak di tebing hutan Amazon yang bermusim hujan setiap bulan sepanjang tahun. Suhu terpanas di sana sekitar 26° Celcius dan pagi terdingin pada bulan Juni dan Juli di mana temperaturnya dapat mencapai suhu -2° Celcius. Suhu rata-rata sekitar 16° Celcius.

Sejarah Machu Picchu telah menakjubkan dan membingungkan para arkeolog serta sejarawan. Pertama kali ditemukan oleh Hiram Bingham pada tahun 1911, dan masuk kedalam daftar UNESCO World Heritage Site di tahun 1983. Kota yang hilang dari peradaban suku Inca tetap memikat hingga hari ini bahkan masuk kedalam tujuh keajaiban dunia. Ada beberapa fakta mengenai Machu Picchu yang menarik untuk disimak.

1. Hiram Bingham mengukir namanya sebagai penemu situs ini, walaupun para penduduk lokal sudah mengetahui terlebih dahulu mengenai tempat ini.

2. Machu Picchu terletak diketinggian 2,400 meter di atas permukaan laut.

3. Machu Picchu dibuat pada pertengahan tahun 1400 dan dijuluki sebagai "The Lost City of the Incas".

4. Banyak dari batu-batu konstruksi bangunan Machu Picchu memiliki berat lebih dari 50 ton. Karena belum ada semen, mereka hanya memotong dan menumpuk batu tersebut sesuai dengan ukuran dan rancangan bangunan.

5. Luas keseluruhan area mencapai 325.92 Km persegi dan dideklarasikan sebagai "Historical Sanctuary" negara peru di tahun 1981.

6.Machu Picchu memiliki tiga bangunan utama, yaitu Intihuatana, Temple of the Sun (Kuil Matahari), dan Room of the Three Windows (Ruangan Tiga Kaca).

7. Machu Picchu setidaknya memiliki 170 bangunan dengan bentuk dan fungsi yang berbeda.

8. Machu Picchu awalnya dibangunan sebagai sebuah benteng pertahanan, lalu berubah menjadi sebuah ibu kota suku Inca.

9. Hasil penelitian menunjukkan batu Intihuatana dibuat sebagai jam astronomi atau kalendar.

10. Konstruksi dari Machu Picchu tidak pernah selesai seluruhnya. Situs ini diabaikan selama serangan bangsa Spanyol kepada Kerajaan Inca.

berikut ini,apakah hasil kompi/imajinasi atow murni natural alamiah?




yang jika dilihat dari samping




yuhuii


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik