FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perkembangan Sekte Inkar Sunnah dari Masa Ke Masa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perkembangan Sekte Inkar Sunnah dari Masa Ke Masa

Post by mencari petunjuk on Mon Aug 13, 2012 3:08 am

Saat tidak bisa mengalahkan Islam dari luar, musuh-musuh Islam akan menghancurkan Islam dari dalam. Menurutnya cara yang paling efektif untuk menghancurkan Islam adalah dengan merusak aqidah dan keyakinan umat Islam yang selama ini disepakati oleh kaum muslimin. Untuk mewujudkan tujuan tersebut mereka membuat berbagai jenis jamaah dalam Islam, yang mengatasnamakan dirinya Islam tapi bertujuan untuk menghancurkan Islam.

Fenomena munculnya aliran-aliran sesat dan kelompok-kelompok sempalan dalam Islam pada hari ini sangat banyak dan berkembang di mana-mana. Ini merupakan bentuk konspirasi dunia yang dilakukan oleh musuh-musuh Islam untuk menghabiskan tenaga kaum muslimin dalam mengurusi dirinya sendiri, sehingga mereka lemah dan dan tidak berdaya untuk menghadapi kekuatan luar yang datang sewaktu-waktu menyerang kaum muslimin.

Sebagai kaum muslimin perlu kita perhatikan Protocol Zionisme yang Keempat-belas ini: “Bila kita telah menjadi penguasa kita harus memandang sebagai hal yang sama sekali tidak dikehendaki keberadaan agama-agama lainnya kecuali agama kita; menyatakan hanya ada satu Tuhan yang oleh takdir-Nya kita telah ditentukan sebagai ‘Ummat Pilihan’, dan yang melalui takdir-Nya pula nasib kita menyatu dengan masa depan dunia. Karena alasan inilah kita harus menghancurkan semua agama lainnya. Kalau ada muncul atheisme kontemporer, sebagai langkah transisi paham ini tidak akan menghalangi tujuan kita.”

Inilah rencana global zionisme yang sedang mereka perankan hari ini, yaitu melenyapkan keberadaan segala agama selain ‘yahudi’. Marilah kita menyimak salah satu kelompok sempalan dalam Islam, yang tentunya amat berbahaya bagi kaum muslimin dan Islam. Kelompok tersebut adalah gerakan (paham) inkar sunnah’.

Gerakan atau paham inkar sunnah
Inkar Sunnah atau sering disebut dengan ‘Qur’aniyyun’ merupakan sebuah paham (sekte) yang mengajarkan kepada pengikutnya untuk kembali mendalami Al-Qur’an serta meyakinkan kepada mereka bahwa Al-Qur’an adalah Kitab Allah sekaligus Sunnah Rasulullah yang tidak diragukan lagi akan kebenarannya. Maka bagi sekte ini pedoman umat Islam hanyalah adalah Al-Qur’an, adapun selain Al Qur’an maka ditolak. Mereka juga mendoktrin pengikutnya untuk menolak hadits Rasulullah atau sunnah Rasulullah, sebab menurut mereka, Al-Qur’anlah hadits dan sunnah Rasulullah yang sesungguhnya, sedangkan selain Al-Qur’an tidak dapat dikatakan dengan sunnah Rasulullah, kalaupun itu sunnah Rasulullah maka harus sesuai dengan makna Al-Qur’an, jika tidak sesuai, maka harus ditolak walaupun diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhari dan Muslim dalam kedua Kitab Shahihnya.

Inkar Sunnah secara definitif dapat diartikan sebagai suatu paham atau aliran (sekte) yang menolak dan mengingkari sunnah sebagai sumber dan dasar syariat Islam serta hanya menjadikan Al-Qur’an satu-satunya pegangan umat Islam.

Sejarah Munculnya Inkar Sunnah dan Perkembangannya
Paham Inkar Sunnah diperkirakan telah ada sejak awal abad ke-2 Hijriyah pada awal masa Daulat Abbasiyah. Imam Asy-Syafi’I, pernah membagi paham inkar sunnah kepada tiga kelompok:
1. Golongan yang menolak seluruh Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.
2. Golongan yang menolak Sunnah, kecuali bila Sunnah tersebut berkesuaian dengan makna Al-Qur’an.
3. Mereka yang menolak Sunnah yang berstatus Ahad dan hanya menerima Sunnah yang berstatus Mutawatir (sebagaimana kelompok Mu’tazilah).

Selanjutnya Paham Inkar Sunnah diyakini mulai mendunia sejak tahun 1874 M, hasil analisa seorang orientalis Yahudi bernama Prof. Dr Goldziher, lahir 1850-1921 di Honggaria. Ia adalah keturunan Yahudi asli. Saat 19 tahun, Goldzhier menjadi doktor dalam bidang islamologi di Jerman di bawah bimbigan Prof. Rodiger. Goldziher mendapatkan beasisiwa belajar di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir tahun 1873-1874 untuk belajar Islam guna menghancurkannya dari dalam. Goledhizer merumuskan paham inkar sunnah, karena yakin bila hal itu disampaikan dan diterima oleh kaum muslimin, maka Islam akan hancur dari dalam. Gagasan ini berhasil dan di kemudian hari ia memiliki banyak murid yang tersebar di seluruh dunia untuk melanjutkan gagasannya dalam mengembangkan teorinya untuk menghancurkan Islam.

Selama tiga puluh tahun (1876-1904) Goldhizer menjadi sekretaris masyarakat Israel modern di Post, dan selama 14 tahun (1900-1914) mengajar filsafat Agama Yahudi di Jewis Theologocal Seminary. Mahasiswa-mahasiswa yang belajar Islamologi di perguruan ini, dicuci otaknya hingga mereka keluar dari Islam. Para mahasiswanya menjadi antek di negara-negara Islam untuk mempengaruhi umat dengan slogan ‘pembaharuan Islam’ untuk merusak aqidah umat.

Perkembangan Paham Inkar Sunnah di Indonesia
Sedikit sekali data tentang gerakan ini di Indonesia, tetapi pada tahun delapan puluhan, muncul kepermukaan sebuah gerakan inkar sunnah yang diketuai oleh Azwar Syamsu. Gerakan ini mulai menyebar di beberapa kawasan di Jakarta dan menyebut kelompok pengajian mereka dengan sebutan Kelompok Qur’ani (Pengikut Al-Qur’an). Pengajian ini tumbuh subur di beberapa wilayah Jakarta. Beberapa masjid di Jakarta mereka kuasai. Misalnya masjid Asy-Syifa di Rumah Sakit Mangunkusumo. Di Jakarta sendiri pengajian inkar sunnah ini berpusat di Rumah Sakit Pusat Indonesia. Pengajian ini dipimpin oleh Haji Abdur Rahman. Awalnya, tidak ada tanda-tanda ajaran sesat yang tampak. Lambat laun, muncul kebusukan yang selama ini mereka tutup-tutupi. Mereka tidak lagi menggunakan adzan dan iqamah pada waktu shalat karena tidak ada tuntunannya dalam Al-Qur’an. Dan seluruh shalat mereka berjumlah dua rakaat.

Kemudian akhir-akhir ini Paham Inkar Sunnah mulai menyebar diberbagai kota diantaranya DI Yogyakarta. Istilah yang mereka gunakan “Paham Qurani”. pada tahun 2009 mulai mengenal kelompok atau gerakan tersebut. Waktu itu selama bulan ramadhan, kelompok Paham Qur’ani meminta untuk ikut serta dalam mensukseskan rangkaian acara Ramadhan bil Jamiah masjid UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selain itu, pengajian-pengajian kelompok tersebut misalnya pengajian di Masjid Ash Shiddieqi, pengajian ramadhan di SMA N 3 Bantul, dan terakhir pengajian di salah satu rumah warga di sebelah Hotel Vidi 3 Jalan Kaliurang KM 5. Awalnya ajarannya sama dengan ajaran Islam pada umumnya, tetapi lambat laun semakin jelas apa tujuan dan misi gerakan mereka. Dengan model cuci otak yang mereka lakukan, mereka sanggup merekrut jamaah dari berbagai kalangan mulai pengangguran hingga pengusaha sukses, mulai anak-anak hingga orang tua. Kemasan ajaran kelompok ini sangat bagus yaitu awalnya mengajak untuk berbagi kepada sesama hingga lama kelamaan mereka mengatasnamakan golongannya menjadi golongan penengah “wasit” dari semua agama dan aliran yang ada di dunia ini, bahkan salah satu dari mereka mengatakan semua pengikut ajaran ini adalah nabi dan rasul.

Selain mengadakan berbagai majelis taklim, mereka juga menerbitkan buku-buku, modul-modul, dan kaset-kaset untuk menyebarkan paham sesatnya pada kalangan luas. Diantara tokoh yang bergerak dibidang ini adalah Lukman Saad, sarjana muda lulusan IAIN Sunan Kali Jaga, Yogyakarta. Dengan dukungan mesin cetak yang modern, ia berhasil mencetak beribu-ribu buku inkar sunnah.

Pokok-pokok Ajaran Sekte Inkar Sunnah
Berikut ini adalah beberapa ajaran pokok paham inkar sunnah yang wajib dipasdai oleh kaum muslimin:
1. Tidak percaya kepada semua hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Menurut mereka hadits merupakan karangan Yahudi untuk menghancurkan Islam.
2. Dasar hukum dalam Islam hanyalah Al-Qur’an.
3. Syahadat mereka adalah: Isyhadu bianna muslimun.
4. Shalat menurut mereka hanya sekedar ritual mengingat Allah (eling), dan tidak ada ketentuan rakaatnya.
5. Puasa Ramadhan hanya diwajibkan bagi mereka yang menyaksikan hilal.
6. Haji boleh dilakukan selama 4 bulan Haram: Muharram, Rajab, Dzulqa’dah dan Dzulhijjah.
7. Rasul tetap diutus sampai hari kiamat.
8. Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tidak berhak menjelaskan kandungan isi Al-Qur’an.
9. Nabi Muhammad pernah sesat.
10. Orang yang meninggal dunia tidak boleh di shalatkan karena tidak ada perintahnya dalam Al-Qur’an.
11. Pakaian ihram adalah pakaian orang Arab dan membikin repot. Oleh karena itu waktu menunaikan ibadah haji boleh memakai celana panjang dan baju biasa, serta memakai jas atau dasi.
12. Seluruh ustadz (pengajar) inkar sunnah adalah rasul yang di utus oleh Allah.
13. Palestina dan Mesir adalah milik Israel yang direbut oleh orang-orang Arab secara keji dan tidak adil.
14. Tidak ada perintah adzan dan iqamat ketika akan memulai shalat, karena hal tersebut tidak pernah diajarkan oleh Al-Qur’an.
15. Umat Islam yang telah masuk ke dalam neraka pada hari kiamat nanti, akan kekal di dalam neraka selama-lamanya, dan tidak akan mungkin keluar darinya hingga unta masuk ke dalam lobang jarum.
16. Tidak ada yang namanya adzab dan siksa kubur.
17. Tidak ada yang namanya Imam Al-Mahdi.
18. Tidak ada yang namanya Matahari Terbit dari Sebelah Barat.
19. Semua Hadits yang menjelaskan tentang tanda-tanda hari kiamat adalah dusta dan bohong.
20. Tidak ada yang namanya Padang Mahsyar, dan tidak ada yang namanya penghisaban dengan dipanggil satu persatu.

Kemungkinan masih banyak ajaran mereka lainnya yang belum kita ketahui. Dan semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi kita dari sekte ini. Wallahu A’lamu bish Shawab.


mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkembangan Sekte Inkar Sunnah dari Masa Ke Masa

Post by mencari petunjuk on Tue Aug 14, 2012 9:24 pm

paham Ingkar Sunnah/Hadits sebagai sesat

Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia dalam sidangnya di Jakarta pada Tanggal 16 Ramadhan 1403 H. bertepatan dengan tanggal 27 Juni 1983 M., setelah :

Memperhatikan :

Di sementara daerahIndonesiadewasa ini diketahui adanya aliran yang tidak mengakui hadits Nabi Muhammad SAW sebagai sumber hukum Syariat Islam seperti yang ditulis antara lain oleh saudara Irham Sutarto (Karyawan PT Unilever Indonesia di Jakarta).

Menimbang :

Bahwa Hadis Nabi Muhammad SAW adalah salah satu sumber Syari’at Islam ~ ang wajib dipegang oleh Umat Islam, berdasarkan : a. Ayat-ayat al-Qur-’ an antara lain :
Surat al-Hasyr : 7
“apa yang diberikan Rasul kepadarnu maka terimalah dia. Dan apa yang dilarangnya bagimu maku tinggalkanlah, dan bertaqwalah kepada Allah Sesungguhnya Allah sangat keras hukumannya “.
Surat an-Nisa: 80
“Barang siapa yarg mentaati Rasul itu, sesungguhnva ia telah mentaati Allah. Dan barang siapa yang berpaling (dari mentaati itu), maka kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka “.
SuratAl-Imran, ayat: 31-32
“Katakanlah: Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutlah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Katakanlah : Taatilah Allah dan Rasul-Nya, jika kamu berpaling, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir. “
Surat An Nisa , ayat : 59
“Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nabi), dan Ulul amri diantara kami. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalilah ia kepada Allah (AIQur’an dan Rasul (Sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baikakibatnya. “
Surat An Nisa, ayat : 65
“Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakikatnya) tidak berimcm hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa diri mereL tidak keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereti, menerima dengan sepenuhnya. “
Surat An Nisa’, ayat : 105
“Sesungguhnya kami telah menurunkan kitab kepadamu dengumembawa kebenaran, supaya kamu mengadili antara manusi., dengan apa yang Allah Wahyukan kepadamu, dan janganlah kamu menjadi penentang (orang yang tidak bersalah), karena (membela) orangyang Khianat. “
Surat An Nisa’, ayat : 150-151
“Sesungguhnya orang-orang kafir kepada Allah dan Rasulnya, dan bermaksud memperbedakan antara Allah dan Rasul-rasulnya, dengan mengatakan “Kami beriman kepada sebagian dari (Rasulrasul itu), dan kami kafir terhadap sebagian (yang lain) serta bermaksud (dengan perkataan itu) mengambil jalan (lain) diantara yang demikian (iman dan kafir). Merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya. Kami telah menyediakan untuk orang-orang kafir itu siksaan yangmenghinakan.
Surat An Nahi : 44
“Dan kami turunkan kepadamu Al-Qur’an, agar kamu menerangkan kepada umat manusia yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan. “

b. Hadits Rasul SAW Antara lain:
“Dikhawatirkan seseorang yang duduk menyampaikan satu hadits dariku lalu ia berkata antara kami dan antara kamu kitab Allah, maka tidaklah kami perdapat padanya dari barang halal yang kami halalkan dan tidak kami dapati padanya barang haram yang kami haramkan kecuali sesungguhnya apa yang diharamkan Rasulullah SAW seperti yang diharamkan Allah. “(RiwayatAlHakim). “Ikutilah Sunatku dan sunat Khulaf’aur Rasyidin vang diberi petunjuk sesudahku dan pegang teguhlah padanya. “(RiwaYat A1-Hakim dalami Mustadrak). “Aku telah meninggalkan pada kamu dua hal. Kitab Allah dan sunnatku, tidak kamu sesat selama berpegang padanya. (Riwayat Tirmidzi) “Hendaklah menyampaikan yang menyaksikan dari kamu kepada yarrg tak hadir. Ada kalanva orang yang tablighi lebih kuat rnemelihara (menghafal) dari pada yang mendengar: “(Riwayat Bukhari). c. Ijma’ para sahabat Rasulullah baik selama hayatnya maupun setelah wafatnya.

Adanya aliran tersebut ditengah-tengah masyarakat akan menodai murninya agama Islam dan menimbulkan keresahan dikalangan Ummat Islam, yang pada gilirannya akan mengganggu stabilitas/ketahanan nasional.

Mengingat :
Pendapat-pendapat para anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia.

MEMUTUSKAN

Aliran yang tidak mempercayai hadis Nabi Muhammad SAW sebagai sumber hukum syari’at Islam, adalah sesat menyesatkan clan berada di luar agama Islam.
Kepada rnereka yang secara sadar atau tidak, telah mengikuti aliran tersebut. agar segera bertaubat.
Menyerukan kepada ummat Islam untuk tidak terpengaruh dengan aliran yang sesat itu.
Mengharapkan kepada para Ulama untuk memberikan bimbingan dan petunjuk bagi mereka yang ingin bertaubat.
Meminta dengan sangat kepada pemerintah agar mengambil tindakan tegas berupa larangan terhadap aliran yang tidak mempercayai Hadits Nabi Muhammad SAW sebagai sumber Syari’at Islam

Ditetapkan :
Jakarta, 16 Ramadhan 1403 H.
27 Juni 1994 M.br>



DEWAN PIMPINAN
MAJELIS ULAMA INDONESIA

Ketua Sekretaris

Prof. K.H. Ibrahim Hosen, LML H. Musytari Yusuf, LA

http://mui.or.id/mui_in/fatwa.php?id=36

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkembangan Sekte Inkar Sunnah dari Masa Ke Masa

Post by abu hanan on Wed Aug 15, 2012 1:29 pm

[quote="mencari petunjuk"][color=black]
...
....
....
Pokok-pokok Ajaran Sekte Inkar Sunnah
Berikut ini adalah beberapa ajaran pokok paham inkar sunnah yang wajib dipasdai oleh kaum muslimin:
1. Tidak percaya kepada semua hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Menurut mereka hadits merupakan karangan Yahudi untuk menghancurkan Islam.
percaya semuwah tuh apa termasuk palsu dan dhoaif di ambil aja dan dipake begitu aja?
2. Dasar hukum dalam Islam hanyalah Al-Qur’an.
lha al quran dan sunnah kesatuan..
3. Syahadat mereka adalah: Isyhadu bianna muslimun.
keblinger..
4. Shalat menurut mereka hanya sekedar ritual mengingat Allah (eling), dan tidak ada ketentuan rakaatnya.
sep dah...masuk kubur juga berangkat sendiri ketiwi
5. Puasa Ramadhan hanya diwajibkan bagi mereka yang menyaksikan hilal.
sep dah...syukur2 bisa koleksi hilal di rumah masing2 ketiwi
6. Haji boleh dilakukan selama 4 bulan Haram: Muharram, Rajab, Dzulqa’dah dan Dzulhijjah.
sep dah...
7. Rasul tetap diutus sampai hari kiamat.
lha makin bwetul seh....sampai kiamat pastilah ada suruh menyuruh,utus mengutus dan semuwah utusan adalah rasul....contoh duta besar..tuh basa gaulnyah rasul negeri ketawa guling
8. Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tidak berhak menjelaskan kandungan isi Al-Qur’an.
apalagi yg nolak sunnah ketiwi
9. Nabi Muhammad pernah sesat.
boleh jadi...waktu masih balita lupa jalan pulang ke rumah waktu disusuin halimatus sa'diah
10. Orang yang meninggal dunia tidak boleh di shalatkan karena tidak ada perintahnya dalam Al-Qur’an.
betul....membaca al quran dari internet juga gak ada aturannyah di al quran ketiwi
11. Pakaian ihram adalah pakaian orang Arab dan membikin repot. Oleh karena itu waktu menunaikan ibadah haji boleh memakai celana panjang dan baju biasa, serta memakai jas atau dasi.
makin sep aja neh....kalow duduk di pelaminan pake aja baju ihram.. ketiwi
12. Seluruh ustadz (pengajar) inkar sunnah adalah rasul yang di utus oleh Allah.
setuju..lha terus usdtadz ingkar sunnah belajar darimana? :diem
13. Palestina dan Mesir adalah milik Israel yang direbut oleh orang-orang Arab secara keji dan tidak adil.
begitu pula endonesah...direbut orang jawa-org sunda dan laen2 maen keroyokan dari belanda secara berdarah2... ngece
14. Tidak ada perintah adzan dan iqamat ketika akan memulai shalat, karena hal tersebut tidak pernah diajarkan oleh Al-Qur’an.
perintah panggil papa-mama-bapak-ibu juga gak ada di alquran... ngece
15. Umat Islam yang telah masuk ke dalam neraka pada hari kiamat nanti, akan kekal di dalam neraka selama-lamanya, dan tidak akan mungkin keluar darinya hingga unta masuk ke dalam lobang jarum.
lha itu..ontanyah uda keluar jarum
16. Tidak ada yang namanya adzab dan siksa kubur.
yg ada cuman tahu goreng sama es teh manis...
17. Tidak ada yang namanya Imam Al-Mahdi.
wah..uda survey neh ketawa guling
18. Tidak ada yang namanya Matahari Terbit dari Sebelah Barat.
mau bilang bumi berhenti berputar lalu kiamat gak ada??
19. Semua Hadits yang menjelaskan tentang tanda-tanda hari kiamat adalah dusta dan bohong.
eh di sini rupanyah kiamat gak ada...
20. Tidak ada yang namanya Padang Mahsyar, dan tidak ada yang namanya penghisaban dengan dipanggil satu persatu.
wala makin parah... ketiwi


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkembangan Sekte Inkar Sunnah dari Masa Ke Masa

Post by GARUDA on Thu Aug 16, 2012 1:17 am

nice info

GARUDA
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 6
Location : Tembung city
Join date : 12.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perkembangan Sekte Inkar Sunnah dari Masa Ke Masa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik